Bupati Nur Arifin Tanggapi Positif Aksi Unjuk Rasa di Kabupaten Trenggalek

Created on 30 September 2019

Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Trenggalek (ART) melakukan aksi turun ke jalan. Dalam aksi tersebut, mereka menyerukan beberapa tuntutan yang disampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Senin (30/9/2019).

 

Menanggapi aksi tersebut, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, melalui akun pribadinya memberikan respon positif, karena hal itu merupakan hak setiap warga untuk menyampaikan pendapatnya. Namun, Bupati juga mengingatkan peserta aksi dalam menggelar unjuk rasa sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

"Saya mendukung setiap rakyat yang menggunakan hak sipilnya untuk mengemukakan pendapat," tulis Bupati Nur Arifin melalui akun Instagram pribadinya.

 

"Silahkan datang dan bergabung dengan tertib. Tanpa kerusuhan, tanpa kekerasan, karena bagi saya harga demokrasi sudah terlalu mahal. Jangan berikan ruang bagi perusuh dan provokator,"imbuhnya mengingatkan kepada seluruh peserta aksi.

 

Bupati Nur Arifin sendiri saat ini tengah dalam perjalanan pulang dari tugas mengikuti kegiatan International Visitor Leadership Program (IVLP) di Amerika Serikat, sehingga tidak dapat menemui para peserta aksi. Namun, Bupati mengatakan jika ada yang ingin disampaikan secara langsung, dipersilahkan untuk menemui Bupati esok hari tanggal 1 Oktober 2019.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam, saat menerima para peserta unjuk rasa menyampaikan bahwa anggota Dewan akan menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutan dalam aksi tersebut.

 

"Sebagai wujud kepedulian kami dan penghormatan kami bahwasannya ini adalah rumah rakyat, sehingga aspirasi yang disampaikan, sebagai wakil rakyat tentunya kami terima dan menindaklanjuti apa yang diharapkan," ungkapnya. (Humas)

 

Novita Hardini Ajak Perempuan Muslimah Berjuang Membentuk Generasi yang Tangguh

Created on 30 September 2019

Memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah, Pengurus Cabang Fatayat NU dan IPPNU Kabupaten Trenggalek menggelar pengajian dan istighotsah di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Minggu (29/9/2019).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk meneladani Rasulullah SAW dalam berjuang membentuk pribadi yang tangguh kepada anak-anaknya.

 

"Tahun baru hijriyah menginspirasi kita sebagai perempuan muslimah untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT," ungkap Novita.

Menurutnya, apa yg diteladankan oleh Rasulullah SAW dalam peristiwa hijrah merupakan titik puncak perjuangan beliau dalam berkorban dan berjihad untuk menjadikan Islam yang rahmatan lil'alamin.

 

"Sebagai perempuan muslimah kita harus siap untuk menempa diri mencapai ridho Allah SWT, baik sebagai istri maupun sebagai ibu untuk mampu berjuang membentuk pribadi yang tangguh dalam memberikan tarbiyah, mengajarkan anak-anak untuk lebih cerdas dan mendidik menjadi murobbiyah yang mampu membentuk dan memberikan keteladanan dalam berakhlaqul karimah," terang Novita.

 

Dalam kesempatan tersebut, istri Bupati Trenggalek itu juga mengajak kepada Fatayat NU bersama dengan perempuan dan organisasi wanita lain untuk mampu memberikan warna serta lebih kreatif dan inovatif dalam merespons perkembangan maupun teknologi informasi.

"Amal kebaikan akan meruntuhkan dosa lama untuk membangkitkan pahala yang baru, kita tidak akan pernah menang melawan dosa jika kita tidak pernah memulai taqwa kepada Sang Maha Kuasa. Kita berharap semoga di tahun baru ini menjadi kenyataan memulai harapan tanpa suatu kesalahan. Cahaya-cahaya Muharram mulai gemerlapan membawa harapan baru menghapus kesedihan," tutur Novita.

 

Menutup sambutannya dalam kegiatan tersebut, Novita Hardini mempersembahkan sebuah puisi serta menitipkan doa dengan harapan semoga di tahun baru hijriyah dapat memberikan cahaya terang bagi kehidupan umat Islam. (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Gelar Senam Pagi untuk Jaga Kebugaran Aparatur Pemerintah

Created on 27 September 2019

Disibukkan dengan rutinitas kerja yang padat tentu perlu diimbangi dengan olahraga agar Aparatur Pemerintah bisa tetap menjaga kebugarannya. Paham akan kebutuhan aparaturnya, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan senam rutin setiap Jum'at pagi.

Senam pagi diawali dengan aerobik dan ditutup senam semi yoga untuk peregangan. Senam sendiri ditujukan untuk menggerakkan otot tubuh, sehingga kelenturan otot dapat dijaga dan peredaran darah menjadi lancar. Ditambah sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D alami berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh.

Selain untuk menjaga kebugaran, senam pagi yang digelar oleh Pemkab Trenggalek tersebut juga ditujukan untuk menjaga tali silaturahmi antar Aparatur Pemerintah di Kabupaten Trenggalek.

Terlihat antusiasme para ASN yang cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan senam pagi tersebut di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jum'at (27/9/2019). Mulai dari pejabat Eselon hingga staf mengikuti kegiatan tersebut. Karena hidup sehat tidak hanya menjadi kebutuhan tetapi juga harus menjadi gaya hidup. (Humas)

 

Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Trenggalek, Plh Bupati: Asa dan Harapan Masyarakat Cukup Besar Di Pundak Kita Bersama

Created on 27 September 2019

Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Trenggalek lakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Pengadilan Negeri Trenggalek, Agus Aryanto, S.H., dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Trenggalek, Jum'at (27/8/2019). Pengambilan sumpah jabatan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 171/.406/1316/011.2/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek masa jabatan tahun 2019-2024.

 

H. Samsul Anam, S.H., M.M., M.Hum., kembali menjadi Ketua DPRD Trenggalek masa jabatan tahun 2019-2024. Sedangkan untuk posisi Wakil Ketua DPRD Trenggalek diisi oleh, Doding Rahmadi, S.T., Hj. Arik Sriwahyuni, S.E., M.M., dan Agus Cahyono, S.H., M.H.

Usai mengucapkan sumpah, Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam, meminta dukungan dari semua pihak agar dirinya bersama anggota maupun unsur pimpinan DPRD dapat menjalankan  amanah yang diemban sesuai dengan harapan masyarakat.

 

Sementara itu, Plh. Bupati Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., saat menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan Pimpinan DPRD Trenggalek tersebut berharap adanya harapan baru bagi seluruh masyarakat Trenggalek.

"Khususnya dalam hal menyerap aspirasi masyarakat bisa lebih baik, sehingga hasilnya yang berupa pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga dapat membawa Kabupaten Trenggalek ini menjadi semakin maju, sejahtera dan bermartabat," ungkapnya.

 

"Perjuangan menanti di depan, asa dan harapan masyarakat Kabupaten Trengalek cukup besar di pundak kita bersama. Tentunya bersama seluruh jajaran birokrasi, eksekutif dan para pemangku amanah harus tetap bersinergi dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Trenggalek," lanjut Joko Irianto.

Lebih lanjut, Plh. Bupati Trenggalek juga menyampaikan bahwa dirinya menaruh harapan besar agar kesuksesan pimpinan DPRD masa kepemimpinan sebelumnya bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga lahir inovasi-inovasi baru untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

 

"Selamat kepada unsur Pimpinan DPRD yang baru dan terima kasih kepada unsur Pimpinan DPRD sebelumnya yang telah menyelesaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya," tandas Joko Irianto. (Humas)

 

Dekranasda Belitung Timur Tertarik Belajar Batik Pewarnaan Alam dengan Trenggalek

Created on 26 September 2019

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Trenggalek, rombongan Dekranasda dari Kabupaten Belitung Timur yang dipimpin oleh istri Bupati, Hj. Susy Siswari Yuslih Ihza, berkesempatan untuk belajar membatik warna alam dengan para pengerajin di Trenggalek, Kamis (26/9/2019).

 

"Alhamdulilah kami dari Dekranasda Trenggalek teriring rasa haru dan bangga, karena apa yang kami lakukan ternyata tidak sia-sia dan terbayarkan dengan adanya salah satu teman kita Dekranasda Belitung Timur, menganggap apa yang dilakukan oleh Dekranasda Kabupaten Trenggalek ini patut menjadi inspirasi bagi mereka," ungkap Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini.

 

"Kita tadi sudah membuka dengan berbagai paparan mengenai apa yang telah dilakukan oleh Dekranasda Kabupaten Trenggalek mulai tahun 2016 sampai dengan 2019. Kemudian ini tadi kita berjalan-jalan dari Galeri Gemilang sampai ini di pembatik warna alam dan Shibori," imbuhnya.

Disampaikan oleh Novita, bahwa rombongan Dekranasda dari Belitung Timur tersebut tertarik dengan Batik warna alam. “Karena memang beliaunya mengaku dan tantangan dari Dekranasda Belitung Timur kurangnya ilmu pewarnaan alam. Jadi mereka hanya punya dua warna saja (coklat terang dan coklat gelap) dan mereka mau mempelajari bagaimana menghasilkan banyak warna,” tuturnya.

 

“Tentunya hal ini membuat kami merasa terberkati karena kita menjadi bagian kakinya Tuhan untuk memberikan mereka ilmu bagaimana menghasilkan pewarnaan yang lebih indah dan terus membuat Dekranasda ini bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang,” lanjut Novita.

 

Novita juga menyampaikan bahwa saluh satu yang membuat Dekranasda Belitung Timur tertarik adalah adanya Galeri Gemilang dimana ada perkumpulan UMKM di seluruh Kecamatan. “Terus adanya Galeri Joeang, web Dekranasda atau kita menyebutnya ekonomi kreatif yang dibangun di Trenggalek,” ucapnya.

“Terus juga mereka tertarik bagaimana kita meng-create UKM atau IKM di Kabupaten Trenggalek, karena mereka sudah memberikan pelatihan namun tidak berjalan. Hal ini menjadikan pertanyaan, apa yang dilakukan Trenggalek? kok, bisa sukses. Tadi saya menyampaikan lagi, kalau kita dari Dekranasda sudah memberikan pelatihan, bimbingan dan pendampingan, jangan lupa lakukan evaluasinya, kalau tidak melakukan evaluasi dan follow up, tentunya akan menjadi kaki yang pincang,” terang Novita.

 

"Akan menjadi follow up juga setelah hari ini Kabupaten Belitung Timur melakukan studi banding disini, nanti kita akan mencoba menjadwalkan follow up ke Belitung Timur dengan beberapa tim dari Dekranasda Trenggalek dan salah satu pengerajin dari Trenggalek yang akan langsung terjun kesana untuk berbagi ilmu bagi yang membutuhkan. Saya merasa bangga kalau saya punya kesempatan membantu Dekranasda yang ada di Belitung Timur karena mereka juga menjadi bagian dari Dekranasda Indonesia," tandasnya.

 

Sementara itu, Istri Sekda Belitung Timur, Anini Ikhwan Fahrozi, menuturkan bahwa membatik memang perlu keahlian dan ketelitian untuk menghasilkan karya yang bagus. "Tidak hanya mengikuti alur, namun perlu ada perasaan disaat menggoreskan canting ke kain, kalau diletakkan di bawah keluarnya malam terlalu banyak, sedangkan ke atas sedikit, jadi harus pas, untuk rapi itu tidak semudah yang dibayangkan,” ungkapnya.

Anini juga menerangkan kenapa memilih Kabupaten Trenggalek, diantaranya adalah tentang bagaimana membatik dengan pewarnaan alam. "memilih Trenggalek karena kita dapat banyak mendapatkan informasi, bahwa di Trenggalek ini kita bisa mendapatkan ilmu membantik dengan pewarnaan alam yang bagus, itu berdasar informasi dari Provinsi maupun melihat dari Google," ujarnya.

 

Disampaikan olehnya, bahwa sebenarnya di Bangka sudah ada Batik Cuan dan Belitung Timur sendiri memiliki Batik Desimpoer namun tidak menggunakan warna alam. Perwarnaan alam hanya menggunakan tumbuhan mangrove yang menghasilkan warna hitam, coklat dan putih. “Sedangkan di Trenggalek warna alam ini warnanya cukup beragam,” tutur Anini.

 

“Dengan berkunjung dan belajar di Trenggalek nantinya bisa ditindaklanjuti di tempat kami. Ibu Gubernur kami sangat berharap Batik pewarnaan alam ini bisa diteruskan di tempat kami,” pungkasnya. (Humas)

 

Page 1 of 38

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Lakukan Penyegaran di Awal Tahun, Bupati Trenggalek Lantik 77 Pejabat

07 JANUARI

Lakukan Penyegaran di Awal Tahun, Bupati Trenggalek Lantik 77 Pejabat

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, lakukan penyegaran di awal tahun dengan melantik 77 pejabat di lingkup Pemkab Trenggalek, Selasa (7/1/2019). Sebanyak 77 pejabat yang diambil...

Bupati Trenggalek Tinjau Kondisi Longsor di Desa Karangtengah Panggul

04 JANUARI

Bupati Trenggalek Tinjau Kondisi Longsor di Desa Karangtengah Panggul

Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan menyebabkan bencana alam di beberapa wilayah di Kabupaten Trenggalek. Curah hujan tinggi mengakibatkan tanah longsor yang merusak tiga rumah warga...

Ijin Habis, 15 Swalayan Berjejaring di Trenggalek Dihentikan Operasionalnya

04 JANUARI

Ijin Habis, 15 Swalayan Berjejaring di Trenggalek Dihentikan Operasionalnya

Sesuai Perda nomor 29 tahun 2016 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan, khususnya pada Pasal 5 ayat 3, menyebutkan bahwa...

Tancap Gas, Bupati Nur Arifin Safari Insfrastruktur di Awal Tahun

02 JANUARI

Tancap Gas, Bupati Nur Arifin Safari Insfrastruktur di Awal Tahun

Usai memberikan pengarahan kepada ASN Pemkab Trenggalek di awal tahun serta melakukan penanaman pohon di Hutan Kota, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, melanjutkan agenda meninjau...

Semangat Baru 2020, Bupati Trenggalek Ajak ASN Tanam Kebaikan untuk Masa Depan

02 JANUARI

Semangat Baru 2020, Bupati Trenggalek Ajak ASN Tanam Kebaikan untuk Masa Depan

Memacu semangat kinerja di tahun 2020, Bupati Trenggalek mengajak seluruh ASN di Pemkab Trenggalek untuk melakukan kegiatan positif. Usai memberikan pengarahan, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur...

Awali Kinerja di Tahun Baru, Bupati Trenggalek Inginkan Keberadaan ASN Lebih Dirasakan Masyarakat

02 JANUARI

Awali Kinerja di Tahun Baru, Bupati Trenggalek Inginkan Keberadaan ASN Lebih Dirasakan Masyarakat

Mengawali kerja di tahun 2020, Bupati Trenggalek berikan pengarahan sekaligus mengajak ASN di Pemkab Trenggalek melakukan kegiatan penghijauan, Kamis (2/1/2020). Dalam kegiatan itu Bupati Trenggalek...

Bupati Trenggalek: Orang Lain Boleh Meragukan Kita, Namun Kita Jangan Meragukan Diri Sendiri

31 DESEMBER

Bupati Trenggalek: Orang Lain Boleh Meragukan Kita, Namun Kita Jangan Meragukan Diri Sendiri

Menandai detik-detik pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar panggung hiburan bertajuk Munajat Cinta 2020, Selasa (31/12/2019). Acara semakin meriah karena masyarakat dihibur dengan berbagai pertunjukan....

Jelang Pergantian Tahun, Bupati Nur Arifin Minta Doa Para Tokoh Lintas Agama

31 DESEMBER

Jelang Pergantian Tahun, Bupati Nur Arifin Minta Doa Para Tokoh Lintas Agama

Menjelang detik-detik pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar doa bersama dan temu tokoh lintas agama di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (31/12/2019).   Dalam kesempatan tersebut, Bupati...

Soft Launching Pujasera Pantai Prigi, Bupati Trenggalek Titip Pesan Kepada Para Pedagang

30 DESEMBER

Soft Launching Pujasera Pantai Prigi, Bupati Trenggalek Titip Pesan Kepada Para Pedagang

Pembangunan pujasera di kawasan Pantai Prigi oleh Kementrian PUPR telah selesai. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, berharap pedagang segera dapat menempatinya. Sehingga dapat merasakan kesejahteraan...

Tinjau Tanah Gerak di Desa Melis, Bupati Nur Arifin Minta Segera Ada Langkah Antisipasi

28 DESEMBER

Tinjau Tanah Gerak di Desa Melis, Bupati Nur Arifin Minta Segera Ada Langkah Antisipasi

Menanggapi musibah tanah gerak yang terjadi di Desa Melis Kecamatan Gandusari, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui OPD terkait segera bergerak. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten...

Berwisata Sekaligus Konservasi Terumbu Karang Ala Bupati Trenggalek dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan

28 DESEMBER

Berwisata Sekaligus Konservasi Terumbu Karang Ala Bupati Trenggalek dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan

Musim liburan di penghujung tahun 2019, BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan peduli lingkungan sekaligus berwisata di Pantai Mutiara Watulimo, Sabtu (28/12/2019). Kedatangan Dirut BPJS Ketenagakerjaan bersama...

Kembali Ngantor di Desa, Bupati Nur Arifin Sampaikan Fokus Pemkab Trenggalek di Tahun 2020

27 DESEMBER

Kembali Ngantor di Desa, Bupati Nur Arifin Sampaikan Fokus Pemkab Trenggalek di Tahun 2020

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, kembali melakukan kegiatan Ngantor di Desa. Kali ini di Balai Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan, Jumat (27/12/2019). Kegiatan Ngantor di Desa...

100 Event di Tahun 2020, Dukung Pariwisata dan Jaminan Masuknya Investasi di Trenggalek

27 DESEMBER

100 Event di Tahun 2020, Dukung Pariwisata dan Jaminan Masuknya Investasi di Trenggalek

Sektor pariwisata benar-benar menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Trenggalek di tahun 2020 mendatang, disamping dalam hal e-government. Akan ada 100 event menarik yang disiapkan untuk...

Bupati Nur Arifin Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Kencang di Wilayah Kecamatan Gandusari

26 DESEMBER

Bupati Nur Arifin Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Kencang di Wilayah Kecamatan Gandusari

Puluhan rumah di tiga Desa di Kecamatan Gandusari mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang. Selain rusak akibat diterjang angin, beberapa rumah warga juga ada yang...

Pemkab Trenggalek Segera Beri Stiker Bagi Rumah Penerima PKH

26 DESEMBER

Pemkab Trenggalek Segera Beri Stiker Bagi Rumah Penerima PKH

Menggelar rapat koordinasi Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PPKH), Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan segera memasang stiker...

Istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini Umumkan Hasil Evaluasi 10 Program Pokok PKK

26 DESEMBER

Istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini Umumkan Hasil Evaluasi 10 Program Pokok PKK

Dalam acara Family Gathering memperingati Hari Ibu di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Nur Arifin, sekaligus mengumumkan hasil evaluasi...

Novita Hardini Tekankan Pentingnya Penanaman Pendidikan Karakter Sejak Dini

26 DESEMBER

Novita Hardini Tekankan Pentingnya Penanaman Pendidikan Karakter Sejak Dini

Penanaman pendidikan karakter sejak dini adalah hal penting karena dapat menyeimbangkan kecerdasan kognitif yang dimiliki dengan kecerdasan emosinal yang baik pada anak.   Hal itu disampaikan oleh...

Gelar Family Gathering, Ketua TP PKK Trenggalek Ingin Berikan Energi Positif di Penghujung Tahun

26 DESEMBER

Gelar Family Gathering, Ketua TP PKK Trenggalek Ingin Berikan Energi Positif di Penghujung Tahun

Memperingati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek menggelar Family Gathering bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (26/12/2019). Dalam acara...

Hadiri Majelis Dzikir Al-Hikmah, Bupati Trenggalek Sampaikan Beberapa Hal

25 DESEMBER

Hadiri Majelis Dzikir Al-Hikmah, Bupati Trenggalek Sampaikan Beberapa Hal

Ribuan jamaah majelis dzikir Al-Hikmah padati halaman parkir Pantai Prigi Kecamatan Watulimo, Rabu (25/12/2019). Ribuan jamaah dari berbagai wilayah tersebut datang mengikuti doa bersama untuk...

Tinjau Perayaan Natal, Bupati Nur Arifin Titip Doa untuk Trenggalek dan Indonesia

25 DESEMBER

Tinjau Perayaan Natal, Bupati Nur Arifin Titip Doa untuk Trenggalek dan Indonesia

Memastikan perayaan Hari Raya Natal berjalan aman, Forkopimda Trenggalek lakukan cek pengamanan serta meninjau beberapa gereja di Kabupaten Trenggalek, Rabu (25/12/2019). Bupati Trenggalek, Kapolres Trenggalek,...

Sikapi  Rencana Pengembangan Selingkar Wilis, Bupati Trenggalek dan Ponorogo Lakukan Penjajakan Kerjasama

22 DESEMBER

Sikapi Rencana Pengembangan Selingkar Wilis, Bupati Trenggalek dan Ponorogo Lakukan Penjajakan Kerjasama

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni, bersama jajaran mencoba jalur Selingkar Wilis ruas Ponorogo-Trenggalek yang telah masuk ke dalam rencana proyek strategis Nasional, sekaligus mengenali potensi yang...

Jelang Natal, Forkopimda Trenggalek Terus Memastikan Masyarakat Bisa Beribadah dengan Rasa Aman

22 DESEMBER

Jelang Natal, Forkopimda Trenggalek Terus Memastikan Masyarakat Bisa Beribadah dengan Rasa Aman

Pastikan kondusifitas jelang natal dan tahun baru, Forkopimda Kabupaten Trenggalek lakukan kegiatan monitoring di beberapa gereja, Minggu (22/12/2019). Di antaranya adalah Gereja Kristen Jawi Wetan...

Rekor MURI Kenakan Kain Shibori Terbanyak Dipecahkan di Kabupaten Trenggalek

21 DESEMBER

Rekor MURI Kenakan Kain Shibori Terbanyak Dipecahkan di Kabupaten Trenggalek

Di penghujung tahun 2019, Kabupaten Trenggalek kembali berhasil memecahkan rekor dunia versi Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kali ini, rekor dunia mengenakan kain Shibori terbanyak...

Jadi Bintang Tamu di Live Talkshow, Novita Hardini Bicara Tentang Peran Perempuan dalam Keluarga di Era Sekarang

18 DESEMBER

Jadi Bintang Tamu di Live Talkshow, Novita Hardini Bicara Tentang Peran Perempuan dalam Keluarga di Era Sekarang

Istri Bupati Trenggalek yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Nur Arifin, diundang untuk menjadi bintang tamu dalam acara live talkshow Indonesia...

Raih Predikat Kinerja Terbaik Penyaluran Dana Desa, Bupati Nur Arifin Harapkan Konvergensi Penanganan Stunting Hingga Tingkat Desa

18 DESEMBER

Raih Predikat Kinerja Terbaik Penyaluran Dana Desa, Bupati Nur Arifin Harapkan Konvergensi Penanganan Stunting Hingga Tingkat Desa

Pemerintah   Kabupaten Trenggalek dinobatkan sebagai Pemerintah Daerah dengan predikat kinerja terbaik dalam penyaluran Dana Desa oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kediri. Penghargaan tersebut diterima...

Bupati Trenggalek Bangga BPR Jwalita Menjadi BPR Terbaik Ketiga di Jawa Timur

17 DESEMBER

Bupati Trenggalek Bangga BPR Jwalita Menjadi BPR Terbaik Ketiga di Jawa Timur

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jwalita Trenggalek dinobatkan menjadi BPR terbaik ketiga di Jawa Timur. Penghargaan untuk BPR Jwalita tersebut diterima langsung oleh Bupati Trenggalek dalam...

Buka Raimuna Cabang, Bupati Trenggalek Ajak Pramuka Lestarikan Lingkungan

17 DESEMBER

Buka Raimuna Cabang, Bupati Trenggalek Ajak Pramuka Lestarikan Lingkungan

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, membuka kegiatan Raimuna Cabang yang digelar di bumi perkemahan Umbul Karang Desa Jajar Kecamatan Gandusari, Selasa (17/12/2019). Pada kesempatan itu,...

Bupati Nur Arifin Kembali Tekankan Communal Branding

17 DESEMBER

Bupati Nur Arifin Kembali Tekankan Communal Branding

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi pelaku industri kecil dan menengah (IKM), Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Trenggalek menggelar Focus Group Discussion tentang...

Tingkatkan Kewaspadaan, Tiga Pilar Gelar Apel Siaga Bencana

16 DESEMBER

Tingkatkan Kewaspadaan, Tiga Pilar Gelar Apel Siaga Bencana

Tiga Pilar (Pemerintah, TNI, POLRI) gandeng instansi terkait dengan kebencanaan dan masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana saat musim penghujan di Trenggalek dengan melakukan...

Menjadi Narasumber di Talkshow Televisi, Bupati Arifin Berbicara Tentang Pemberdayaan Perempuan

13 DESEMBER

Menjadi Narasumber di Talkshow Televisi, Bupati Arifin Berbicara Tentang Pemberdayaan Perempuan

Peran kaum ibu harus diangkat karena dampaknya tidak hanya masalah sosial, tetapi juga terhadap perekonomian. Menurut survei, ketika kaum ibu memiliki penghasilan, maka 90 persen...

Novita Hardini Terima Penghargaan HIMPAUDI Award dalam Ajang Kreativitas Pejuang PAUD 2019

13 DESEMBER

Novita Hardini Terima Penghargaan HIMPAUDI Award dalam Ajang Kreativitas Pejuang PAUD 2019

Memperingati HUT XIV, Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) gelar Apresiasi Kreativitas Pejuang PAUD (AKPP) III di Jakarta Convention Center Jakarta Pusat, Jum'at...

50 Pelaku UMKM Trenggalek Dapatkan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha

12 DESEMBER

50 Pelaku UMKM Trenggalek Dapatkan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha

Bersama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek berikan pelatihan kepada sebanyak 50 pelaku UMKM yang bergerak dibidang...

Bupati Nur Arifin: Ide Kawasan Inklusif Sangat Menginspirasi Pemerintah

11 DESEMBER

Bupati Nur Arifin: Ide Kawasan Inklusif Sangat Menginspirasi Pemerintah

Coba mewujudkan kawasan inklusif, Yayasan Naeema membangun perumahan bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Trenggalek. Keberadaan perumahan tersebut juga bertujuan untuk mendekatkan kelompok disabilitas dengan lingkungan...

Bupati Trenggalek Ajak Peran Masyarakat untuk Tingkatkan Cakupan Air

11 DESEMBER

Bupati Trenggalek Ajak Peran Masyarakat untuk Tingkatkan Cakupan Air

Bencana kekeringan yang terjadi sepanjang tahun serta kurangnya pemenuhan air bersih ketika musim kemarau, membuat Bupati Trenggalek mengajak peran masyarakat untuk dapat meningkatkan cakupan air....

Trenggalek Terima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia

11 DESEMBER

Trenggalek Terima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia

Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM tahun 2018 diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek pada puncak peringatan Hari HAM sedunia...

Bersih-Bersih Tempat Wisata, Istri Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

11 DESEMBER

Bersih-Bersih Tempat Wisata, Istri Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial di Trenggalek diwarnai dengan aksi bersih-bersih kawasan wisata di Kecamatan Watulimo, Rabu (11/12/2019). Aksi bersih-bersih yang juga diikuti oleh istri Bupati...

Dukung OPOP, Ketua Dekranasda Trenggalek: Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

10 DESEMBER

Dukung OPOP, Ketua Dekranasda Trenggalek: Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Nur Arifin, menyampaikan tentang perlunya penguatan ekonomi pesantren saat menjadi salah satu narasumber dalam workshop...

Novita Hardini Ajak Perempuan Jadi Agen Perubahan

09 DESEMBER

Novita Hardini Ajak Perempuan Jadi Agen Perubahan

Ketua Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengajak kaum perempuan di Trenggalek menjadi agen perubahan di tengah masyarakat....

Cara Unik Bupati Nur Arifin Ajak Masyarakat Sadar Kebersihan di Lokasi Kegiatan

08 DESEMBER

Cara Unik Bupati Nur Arifin Ajak Masyarakat Sadar Kebersihan di Lokasi Kegiatan

Ada hal menarik saat Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, hadir dalam penyerahan Piala Kartasura Karang Taruna Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Minggu (8/12/2019). Secara spontan, Bupati...

Bupati Nur Arifin: Pertahankan NKRI dengan Ahlussunnah wal Jama'ah

08 DESEMBER

Bupati Nur Arifin: Pertahankan NKRI dengan Ahlussunnah wal Jama'ah

Saat ini paham radikalisme mulai masuk dan mempengaruhi komunitas-komunitas terkecil di tanah air. Untuk itu perlu kewaspadaan dalam membentengi masyarakat dari hal tersebut.   Hal itu disampaikan...