Bupati Nur Arifin Tanggapi Positif Aksi Unjuk Rasa di Kabupaten Trenggalek

Created on 30 September 2019

Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Trenggalek (ART) melakukan aksi turun ke jalan. Dalam aksi tersebut, mereka menyerukan beberapa tuntutan yang disampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Senin (30/9/2019).

 

Menanggapi aksi tersebut, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, melalui akun pribadinya memberikan respon positif, karena hal itu merupakan hak setiap warga untuk menyampaikan pendapatnya. Namun, Bupati juga mengingatkan peserta aksi dalam menggelar unjuk rasa sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

"Saya mendukung setiap rakyat yang menggunakan hak sipilnya untuk mengemukakan pendapat," tulis Bupati Nur Arifin melalui akun Instagram pribadinya.

 

"Silahkan datang dan bergabung dengan tertib. Tanpa kerusuhan, tanpa kekerasan, karena bagi saya harga demokrasi sudah terlalu mahal. Jangan berikan ruang bagi perusuh dan provokator,"imbuhnya mengingatkan kepada seluruh peserta aksi.

 

Bupati Nur Arifin sendiri saat ini tengah dalam perjalanan pulang dari tugas mengikuti kegiatan International Visitor Leadership Program (IVLP) di Amerika Serikat, sehingga tidak dapat menemui para peserta aksi. Namun, Bupati mengatakan jika ada yang ingin disampaikan secara langsung, dipersilahkan untuk menemui Bupati esok hari tanggal 1 Oktober 2019.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam, saat menerima para peserta unjuk rasa menyampaikan bahwa anggota Dewan akan menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutan dalam aksi tersebut.

 

"Sebagai wujud kepedulian kami dan penghormatan kami bahwasannya ini adalah rumah rakyat, sehingga aspirasi yang disampaikan, sebagai wakil rakyat tentunya kami terima dan menindaklanjuti apa yang diharapkan," ungkapnya. (Humas)

 

Novita Hardini Ajak Perempuan Muslimah Berjuang Membentuk Generasi yang Tangguh

Created on 30 September 2019

Memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah, Pengurus Cabang Fatayat NU dan IPPNU Kabupaten Trenggalek menggelar pengajian dan istighotsah di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Minggu (29/9/2019).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk meneladani Rasulullah SAW dalam berjuang membentuk pribadi yang tangguh kepada anak-anaknya.

 

"Tahun baru hijriyah menginspirasi kita sebagai perempuan muslimah untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT," ungkap Novita.

Menurutnya, apa yg diteladankan oleh Rasulullah SAW dalam peristiwa hijrah merupakan titik puncak perjuangan beliau dalam berkorban dan berjihad untuk menjadikan Islam yang rahmatan lil'alamin.

 

"Sebagai perempuan muslimah kita harus siap untuk menempa diri mencapai ridho Allah SWT, baik sebagai istri maupun sebagai ibu untuk mampu berjuang membentuk pribadi yang tangguh dalam memberikan tarbiyah, mengajarkan anak-anak untuk lebih cerdas dan mendidik menjadi murobbiyah yang mampu membentuk dan memberikan keteladanan dalam berakhlaqul karimah," terang Novita.

 

Dalam kesempatan tersebut, istri Bupati Trenggalek itu juga mengajak kepada Fatayat NU bersama dengan perempuan dan organisasi wanita lain untuk mampu memberikan warna serta lebih kreatif dan inovatif dalam merespons perkembangan maupun teknologi informasi.

"Amal kebaikan akan meruntuhkan dosa lama untuk membangkitkan pahala yang baru, kita tidak akan pernah menang melawan dosa jika kita tidak pernah memulai taqwa kepada Sang Maha Kuasa. Kita berharap semoga di tahun baru ini menjadi kenyataan memulai harapan tanpa suatu kesalahan. Cahaya-cahaya Muharram mulai gemerlapan membawa harapan baru menghapus kesedihan," tutur Novita.

 

Menutup sambutannya dalam kegiatan tersebut, Novita Hardini mempersembahkan sebuah puisi serta menitipkan doa dengan harapan semoga di tahun baru hijriyah dapat memberikan cahaya terang bagi kehidupan umat Islam. (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Gelar Senam Pagi untuk Jaga Kebugaran Aparatur Pemerintah

Created on 27 September 2019

Disibukkan dengan rutinitas kerja yang padat tentu perlu diimbangi dengan olahraga agar Aparatur Pemerintah bisa tetap menjaga kebugarannya. Paham akan kebutuhan aparaturnya, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan senam rutin setiap Jum'at pagi.

Senam pagi diawali dengan aerobik dan ditutup senam semi yoga untuk peregangan. Senam sendiri ditujukan untuk menggerakkan otot tubuh, sehingga kelenturan otot dapat dijaga dan peredaran darah menjadi lancar. Ditambah sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D alami berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh.

Selain untuk menjaga kebugaran, senam pagi yang digelar oleh Pemkab Trenggalek tersebut juga ditujukan untuk menjaga tali silaturahmi antar Aparatur Pemerintah di Kabupaten Trenggalek.

Terlihat antusiasme para ASN yang cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan senam pagi tersebut di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jum'at (27/9/2019). Mulai dari pejabat Eselon hingga staf mengikuti kegiatan tersebut. Karena hidup sehat tidak hanya menjadi kebutuhan tetapi juga harus menjadi gaya hidup. (Humas)

 

Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Trenggalek, Plh Bupati: Asa dan Harapan Masyarakat Cukup Besar Di Pundak Kita Bersama

Created on 27 September 2019

Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Trenggalek lakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Pengadilan Negeri Trenggalek, Agus Aryanto, S.H., dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Trenggalek, Jum'at (27/8/2019). Pengambilan sumpah jabatan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 171/.406/1316/011.2/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Trenggalek masa jabatan tahun 2019-2024.

 

H. Samsul Anam, S.H., M.M., M.Hum., kembali menjadi Ketua DPRD Trenggalek masa jabatan tahun 2019-2024. Sedangkan untuk posisi Wakil Ketua DPRD Trenggalek diisi oleh, Doding Rahmadi, S.T., Hj. Arik Sriwahyuni, S.E., M.M., dan Agus Cahyono, S.H., M.H.

Usai mengucapkan sumpah, Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam, meminta dukungan dari semua pihak agar dirinya bersama anggota maupun unsur pimpinan DPRD dapat menjalankan  amanah yang diemban sesuai dengan harapan masyarakat.

 

Sementara itu, Plh. Bupati Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., saat menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan Pimpinan DPRD Trenggalek tersebut berharap adanya harapan baru bagi seluruh masyarakat Trenggalek.

"Khususnya dalam hal menyerap aspirasi masyarakat bisa lebih baik, sehingga hasilnya yang berupa pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga dapat membawa Kabupaten Trenggalek ini menjadi semakin maju, sejahtera dan bermartabat," ungkapnya.

 

"Perjuangan menanti di depan, asa dan harapan masyarakat Kabupaten Trengalek cukup besar di pundak kita bersama. Tentunya bersama seluruh jajaran birokrasi, eksekutif dan para pemangku amanah harus tetap bersinergi dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Trenggalek," lanjut Joko Irianto.

Lebih lanjut, Plh. Bupati Trenggalek juga menyampaikan bahwa dirinya menaruh harapan besar agar kesuksesan pimpinan DPRD masa kepemimpinan sebelumnya bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga lahir inovasi-inovasi baru untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

 

"Selamat kepada unsur Pimpinan DPRD yang baru dan terima kasih kepada unsur Pimpinan DPRD sebelumnya yang telah menyelesaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya," tandas Joko Irianto. (Humas)

 

Dekranasda Belitung Timur Tertarik Belajar Batik Pewarnaan Alam dengan Trenggalek

Created on 26 September 2019

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Trenggalek, rombongan Dekranasda dari Kabupaten Belitung Timur yang dipimpin oleh istri Bupati, Hj. Susy Siswari Yuslih Ihza, berkesempatan untuk belajar membatik warna alam dengan para pengerajin di Trenggalek, Kamis (26/9/2019).

 

"Alhamdulilah kami dari Dekranasda Trenggalek teriring rasa haru dan bangga, karena apa yang kami lakukan ternyata tidak sia-sia dan terbayarkan dengan adanya salah satu teman kita Dekranasda Belitung Timur, menganggap apa yang dilakukan oleh Dekranasda Kabupaten Trenggalek ini patut menjadi inspirasi bagi mereka," ungkap Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini.

 

"Kita tadi sudah membuka dengan berbagai paparan mengenai apa yang telah dilakukan oleh Dekranasda Kabupaten Trenggalek mulai tahun 2016 sampai dengan 2019. Kemudian ini tadi kita berjalan-jalan dari Galeri Gemilang sampai ini di pembatik warna alam dan Shibori," imbuhnya.

Disampaikan oleh Novita, bahwa rombongan Dekranasda dari Belitung Timur tersebut tertarik dengan Batik warna alam. “Karena memang beliaunya mengaku dan tantangan dari Dekranasda Belitung Timur kurangnya ilmu pewarnaan alam. Jadi mereka hanya punya dua warna saja (coklat terang dan coklat gelap) dan mereka mau mempelajari bagaimana menghasilkan banyak warna,” tuturnya.

 

“Tentunya hal ini membuat kami merasa terberkati karena kita menjadi bagian kakinya Tuhan untuk memberikan mereka ilmu bagaimana menghasilkan pewarnaan yang lebih indah dan terus membuat Dekranasda ini bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang,” lanjut Novita.

 

Novita juga menyampaikan bahwa saluh satu yang membuat Dekranasda Belitung Timur tertarik adalah adanya Galeri Gemilang dimana ada perkumpulan UMKM di seluruh Kecamatan. “Terus adanya Galeri Joeang, web Dekranasda atau kita menyebutnya ekonomi kreatif yang dibangun di Trenggalek,” ucapnya.

“Terus juga mereka tertarik bagaimana kita meng-create UKM atau IKM di Kabupaten Trenggalek, karena mereka sudah memberikan pelatihan namun tidak berjalan. Hal ini menjadikan pertanyaan, apa yang dilakukan Trenggalek? kok, bisa sukses. Tadi saya menyampaikan lagi, kalau kita dari Dekranasda sudah memberikan pelatihan, bimbingan dan pendampingan, jangan lupa lakukan evaluasinya, kalau tidak melakukan evaluasi dan follow up, tentunya akan menjadi kaki yang pincang,” terang Novita.

 

"Akan menjadi follow up juga setelah hari ini Kabupaten Belitung Timur melakukan studi banding disini, nanti kita akan mencoba menjadwalkan follow up ke Belitung Timur dengan beberapa tim dari Dekranasda Trenggalek dan salah satu pengerajin dari Trenggalek yang akan langsung terjun kesana untuk berbagi ilmu bagi yang membutuhkan. Saya merasa bangga kalau saya punya kesempatan membantu Dekranasda yang ada di Belitung Timur karena mereka juga menjadi bagian dari Dekranasda Indonesia," tandasnya.

 

Sementara itu, Istri Sekda Belitung Timur, Anini Ikhwan Fahrozi, menuturkan bahwa membatik memang perlu keahlian dan ketelitian untuk menghasilkan karya yang bagus. "Tidak hanya mengikuti alur, namun perlu ada perasaan disaat menggoreskan canting ke kain, kalau diletakkan di bawah keluarnya malam terlalu banyak, sedangkan ke atas sedikit, jadi harus pas, untuk rapi itu tidak semudah yang dibayangkan,” ungkapnya.

Anini juga menerangkan kenapa memilih Kabupaten Trenggalek, diantaranya adalah tentang bagaimana membatik dengan pewarnaan alam. "memilih Trenggalek karena kita dapat banyak mendapatkan informasi, bahwa di Trenggalek ini kita bisa mendapatkan ilmu membantik dengan pewarnaan alam yang bagus, itu berdasar informasi dari Provinsi maupun melihat dari Google," ujarnya.

 

Disampaikan olehnya, bahwa sebenarnya di Bangka sudah ada Batik Cuan dan Belitung Timur sendiri memiliki Batik Desimpoer namun tidak menggunakan warna alam. Perwarnaan alam hanya menggunakan tumbuhan mangrove yang menghasilkan warna hitam, coklat dan putih. “Sedangkan di Trenggalek warna alam ini warnanya cukup beragam,” tutur Anini.

 

“Dengan berkunjung dan belajar di Trenggalek nantinya bisa ditindaklanjuti di tempat kami. Ibu Gubernur kami sangat berharap Batik pewarnaan alam ini bisa diteruskan di tempat kami,” pungkasnya. (Humas)

 

Page 1 of 38

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Bupati Trenggalek Minta Jajarannya Fasilitasi Warga Terdampak Bendungan Bagong di Masa Transisi

18 OKTOBER

Bupati Trenggalek Minta Jajarannya Fasilitasi Warga Terdampak Bendungan Bagong di Masa Transisi

Rencana pembangunan Bendungan Bagong di Kecamatan Bendungan semakin dimantapkan. Menindak lanjuti hal itu, Bupati Trenggalek,  Mochamad Nur Arifin, meminta kepada jajarannya untuk memfasilitasi warga masyarakat...

Bupati Nur Arifin Akan Kumpulkan Semua Pengungsi Wamena asal Trenggalek

18 OKTOBER

Bupati Nur Arifin Akan Kumpulkan Semua Pengungsi Wamena asal Trenggalek

Setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Trenggalek memfasilitasi penjemputan dan pemulangan para pengungsi Wamena asal Trenggalek, Bupati Nur Arifin berencana mengumpulkan para pengungsi tersebut di Pendopo.   Rencana tersebut...

	 Kompak, Forkopimda Trenggalek Tinjau Distribusi Air Bersih di Wilayah Terdampak Kekeringan

17 OKTOBER

Kompak, Forkopimda Trenggalek Tinjau Distribusi Air Bersih di Wilayah Terdampak Kekeringan

Berkomitmen berikan pelayanan prima kepada masyarakat, Forkopimda Kabupaten Trenggalek terjun langsung meninjau distribusi air bersih kepada masyarakat di Desa Cakul Kecamatan Dongko, Kamis (17/10/2019).   "Hari ini...

Antisipasi Dampak Musim Kemarau dan Penghujan, Bupati Nur Arifin Ajak Selamatkan Sumber Mata Air

17 OKTOBER

Antisipasi Dampak Musim Kemarau dan Penghujan, Bupati Nur Arifin Ajak Selamatkan Sumber Mata Air

Hadiri apel gelar pasukan Operasi Mantab Brata Semeru tahun 2019 di Markas Komando (Mako) Polres Trenggalek, Kamis (17/10/2019), Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mewacanakan gerakan...

Bupati Himbau Masyarakat Tidak Ikut Mobilisasi Massa

17 OKTOBER

Bupati Himbau Masyarakat Tidak Ikut Mobilisasi Massa

Bupati Trenggalek hadir bersama seluruh Jajaran Forkopimda Trenggalek dalam kegiatan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru tahun 2019 di Mako Polres Trenggalek, Kamis (17/10/2019)....

Buka Pelatihan Membuat Sepatu dan Sandal, Novita Hardini Harapkan Perempuan Lebih Berdaya

16 OKTOBER

Buka Pelatihan Membuat Sepatu dan Sandal, Novita Hardini Harapkan Perempuan Lebih Berdaya

Komitmen Bupati dan Ketua Dekranasda Trenggalek untuk membuat perempuan lebih berdaya tidak perlu diragukan lagi. Melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek...

Novita Hardini Inginkan Pos Curhat di Kecamatan-Kecamatan Kembali Digelorakan

15 OKTOBER

Novita Hardini Inginkan Pos Curhat di Kecamatan-Kecamatan Kembali Digelorakan

Pos Curhat Kecamatan merupakan salah satu program yang digalakkan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek untuk mengenali permasalahan sosial di masing-masing wilayah Kecamatan. Selain itu...

Novita Hardini Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Empat Kecamatan di Trenggalek

15 OKTOBER

Novita Hardini Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Empat Kecamatan di Trenggalek

Mutasi dan promosi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek beberapa waktu lalu juga turut merubah struktur kepengurusan Tim Penggerak PKK maupun Bunda PAUD. Hal tersebut...

Gus Ipin Korbankan Kantor Bupati yang Nyaman Demi Mewujudkan Smart Center

14 OKTOBER

Gus Ipin Korbankan Kantor Bupati yang Nyaman Demi Mewujudkan Smart Center

Dengan adanya Smart Center, diharapkan masyarakat Trenggalek bisa dengan mudah mengakses informasi dan data yang akurat. Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin...

Bupati Trenggalek Pimpin Rakor Kewaspadaan Dini Konflik Sosial

14 OKTOBER

Bupati Trenggalek Pimpin Rakor Kewaspadaan Dini Konflik Sosial

Mewaspadai potensi konflik sosial, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar rapat koordinasi forum kewaspadaan dini dengan menghadirkan seluruh stakeholder terkait hingga organisasi maupun instansi vertikal lainnya di...

Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor, Gus Ipin: Mari Kita Jaga NKRI

13 OKTOBER

Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor, Gus Ipin: Mari Kita Jaga NKRI

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), berharap GP Ansor terus menjaga keutuhan NKRI. Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus GP Ansor Kabupaten Trenggalek,...

Usaha Keras Pemkab Berhasil, Pengungsi Wamena Asal Trenggalek Akhirnya Bisa Pulang

11 OKTOBER

Usaha Keras Pemkab Berhasil, Pengungsi Wamena Asal Trenggalek Akhirnya Bisa Pulang

Setelah tertahan selama beberapa hari di Jayapura, sebanyak 38 orang pengungsi korban kerusuhan Wamena asal Kabupaten Trenggalek akhirnya mendapat kejelasan terkait kepulangan mereka ke kampung...

OPD di Trenggalek, Berlomba-lomba Mewujudkan Zona Integritas, Bentuk Upaya Pencegahan Korupsi

10 OKTOBER

OPD di Trenggalek, Berlomba-lomba Mewujudkan Zona Integritas, Bentuk Upaya Pencegahan Korupsi

Ada kurang lebih 8 OPD di Trenggalek mengajukan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada Kementerian PAN-RB RI tahun 2019...

Pemkab Terus Bantu Upayakan Kepulangan Pengungsi Wamena Asal Trenggalek

09 OKTOBER

Pemkab Terus Bantu Upayakan Kepulangan Pengungsi Wamena Asal Trenggalek

Pasca kejadian kerusuhan di Wamena beberapa waktu lalu, Pemerintah terus berupaya untuk memulihkan kondusifitas. Meski begitu, banyak warga yang menjadi korban merasakan trauma sehingga ingin...

Terbang ke Papua, Novita Hardini Temui Pengungsi Wamena Asal Trenggalek .

09 OKTOBER

Terbang ke Papua, Novita Hardini Temui Pengungsi Wamena Asal Trenggalek .

Kerusuhan yang terjadi di Wamena beberapa waktu lalu menyisakan trauma bagi para warga pendatang, tak terkecuali bagi warga asal Trenggalek. Tak sedikit pula warga pendatang...

Ayo!!! Tingkatkan Jumlah Sertifikat Tanah di Kabupaten Trenggalek

09 OKTOBER

Ayo!!! Tingkatkan Jumlah Sertifikat Tanah di Kabupaten Trenggalek

Bupati Trenggalek, Ajak masyarakat untuk meningkatkan jumlah sertifikat tanah di Kabupaten Trenggalek, saat menghadiri evaluasi program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Kantor BPN...

Bupati dan Kepala BPN Trenggalek Optimis Semua Bidang Tanah di Bumi Sopal tahun 2022 Tersertifikasi

09 OKTOBER

Bupati dan Kepala BPN Trenggalek Optimis Semua Bidang Tanah di Bumi Sopal tahun 2022 Tersertifikasi

Rabu (9/10/2019) Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Trenggalek,  Ardi Rahendro optimis tahun 2022 semua bidang tanah di Trenggalek bisa...

Asda III Apelkan Seluruh Kendaraan Aset Setda

09 OKTOBER

Asda III Apelkan Seluruh Kendaraan Aset Setda

Lakukan Pengecekan Kendaraan hingga Mengontrol  Kelengkapan dan Pembinaan Kepada Pengemudi   "Mobil Pemerintah harus selalu dalam keadaan bersih dan sehat," pesan Anik Suwarni, Asisten Administrasi Umum Sekda...

Didampingi Kompak, Pemkab Trenggalek Lakukan Finalisasi Modul Sepeda Keren

08 OKTOBER

Didampingi Kompak, Pemkab Trenggalek Lakukan Finalisasi Modul Sepeda Keren

Berpartisipasi Aktif dalam Finalisasi Modul, Novita Hardini Berharap Sepeda Keren Dapat Menjadi Sebuah Kendaraan atau Alat Untuk Menggerakkan  Masyarakat Menuju Tujuan,  Harapan dan Cita-cita Bersama   Selasa...

Masyarakat Sangat Terbantukan dengan Program Bupati Trenggalek Bagi-bagi Air Bersih

07 OKTOBER

Masyarakat Sangat Terbantukan dengan Program Bupati Trenggalek Bagi-bagi Air Bersih

Sambutan masyarakat cukup luar biasa terhadap program Bupati Trenggalek Bagi-bagi air bersih. Diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat, bagi-bagi air bersih dari Bupati Trenggalek, Senin (7/10/2019)...

Kembali Raih Penghargaan Natamukti, Bupati Nur Arifin: untuk Masyarakat Trenggalek

07 OKTOBER

Kembali Raih Penghargaan Natamukti, Bupati Nur Arifin: untuk Masyarakat Trenggalek

Pemerintah  Kabupaten Trenggalek kembali meraih Penghargaan Natamukti tahun 2019 atas komitmennya dalam memacu perkembangan UMKM. Penghargaan Natamukti merupakan apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten/Kota yang dinilai berhasil...

Novita Hardini Ikut Menanam Mangrove dalam Peringatan HUT ke-74 TNI

07 OKTOBER

Novita Hardini Ikut Menanam Mangrove dalam Peringatan HUT ke-74 TNI

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, ikut ambil bagian dalam gerakan penanaman mangrove memperingati HUT ke-74 TNI di eco-wisata Hutan Mangrove Pancer Cengkrong Desa...

Bupati Trenggalek Berbagi "Oleh-Oleh" dari Amerika

04 OKTOBER

Bupati Trenggalek Berbagi "Oleh-Oleh" dari Amerika

Usai mengikuti program IVLP di Amerika Serikat, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mencoba berbagi oleh-oleh kepada masyarakat Trenggalek. Hal itu dilakukan dalam acara "Bupati Ngamen",...

Gus Ipin: Waktunya Pemuda Mengambil Peran, Jangan Sampai Kehilangan Momen

04 OKTOBER

Gus Ipin: Waktunya Pemuda Mengambil Peran, Jangan Sampai Kehilangan Momen

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), menjadi salah satu pembicara dalam Stadium General yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tulungagung, Jum'at (4/10/2019)....

Novita Hardini Ajak Kepala Desa Ikut Memajukan Pendidikan Anak Usia Dini

03 OKTOBER

Novita Hardini Ajak Kepala Desa Ikut Memajukan Pendidikan Anak Usia Dini

Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengajak kepada seluruh Kepala Desa untuk ikut memajukan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungannya. Ajakan itu disampaikan saat...

Gus Ipin: WTP Merupakan Suatu Keharusan Bagi Setiap Pemerintah Daerah

02 OKTOBER

Gus Ipin: WTP Merupakan Suatu Keharusan Bagi Setiap Pemerintah Daerah

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali meraih WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018. Penghargaan WTP kali ini merupakan yang ketiga kalinya...

Pemkab Trenggalek Kembali Mendapatkan Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan RI

02 OKTOBER

Pemkab Trenggalek Kembali Mendapatkan Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan RI

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali mendapatkan pengahargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ketiga kalinya sejak tahun 2016. Penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia tersebut berdasarkan...

Gus Ipin: Bila Perempuan Ikut Terlibat dalam Ekonomi, Maka GDP Juga Akan Tumbuh Pesat

01 OKTOBER

Gus Ipin: Bila Perempuan Ikut Terlibat dalam Ekonomi, Maka GDP Juga Akan Tumbuh Pesat

Sekembalinya dari Amerika Serikat untuk mengikuti program International Visitor Leadership Program (IVLP) tentang Women Global Development and Prosperity (W-GDP) Initiatives, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin,...

Bupati Nur Arifin Serahkan Dana Hibah Penyelenggaraan dan Pengawasan Pilkada

01 OKTOBER

Bupati Nur Arifin Serahkan Dana Hibah Penyelenggaraan dan Pengawasan Pilkada

Untuk mendukung kelancaran dalam penyelenggaraan maupun pengawasan proses pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Trenggalek serahkan dana hibah kepada KPU dan Bawaslu...

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ajak Masyarakat Bulatkan Tekad Mempertahankan dan Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

01 OKTOBER

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ajak Masyarakat Bulatkan Tekad Mempertahankan dan Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

Hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu peringatan bersejarah dalam perjalanan perjuangan bangsa Indonesia. Diperingati setiap tanggal 1 Oktober, Hari Kesaktian Pancasila sendiri merupakan peringatan tentang...

Bupati Nur Arifin Tanggapi Positif Aksi Unjuk Rasa di Kabupaten Trenggalek

30 SEPTEMBER

Bupati Nur Arifin Tanggapi Positif Aksi Unjuk Rasa di Kabupaten Trenggalek

Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Trenggalek (ART) melakukan aksi turun ke jalan. Dalam aksi tersebut, mereka menyerukan beberapa tuntutan yang disampaikan kepada anggota...

Novita Hardini Ajak Perempuan Muslimah Berjuang Membentuk Generasi yang Tangguh

30 SEPTEMBER

Novita Hardini Ajak Perempuan Muslimah Berjuang Membentuk Generasi yang Tangguh

Memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah, Pengurus Cabang Fatayat NU dan IPPNU Kabupaten Trenggalek menggelar pengajian dan istighotsah di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Minggu (29/9/2019).   Hadir dalam...

Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Trenggalek, Plh Bupati: Asa dan Harapan Masyarakat Cukup Besar Di Pundak Kita Bersama

27 SEPTEMBER

Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Trenggalek, Plh Bupati: Asa dan Harapan Masyarakat Cukup Besar Di Pundak Kita Bersama

Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Trenggalek lakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Pengadilan Negeri Trenggalek, Agus Aryanto, S.H., dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Trenggalek, Jum'at...

Pemkab Trenggalek Gelar Senam Pagi untuk Jaga Kebugaran Aparatur Pemerintah

27 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Gelar Senam Pagi untuk Jaga Kebugaran Aparatur Pemerintah

Disibukkan dengan rutinitas kerja yang padat tentu perlu diimbangi dengan olahraga agar Aparatur Pemerintah bisa tetap menjaga kebugarannya. Paham akan kebutuhan aparaturnya, Pemerintah Kabupaten Trenggalek...

Dekranasda Belitung Timur Tertarik Belajar Batik Pewarnaan Alam dengan Trenggalek

26 SEPTEMBER

Dekranasda Belitung Timur Tertarik Belajar Batik Pewarnaan Alam dengan Trenggalek

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Trenggalek, rombongan Dekranasda dari Kabupaten Belitung Timur yang dipimpin oleh istri Bupati, Hj. Susy Siswari Yuslih Ihza, berkesempatan untuk belajar...

Mendapat Kunjungan Kerja dari Dekranasda Kabupaten Belitung Timur, Novita Hardini Berbagi Tips Pendampingan Pelaku UMKM

26 SEPTEMBER

Mendapat Kunjungan Kerja dari Dekranasda Kabupaten Belitung Timur, Novita Hardini Berbagi Tips Pendampingan Pelaku UMKM

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Belitung Timur lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek dalam rangka studi tiru. Kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Ketua...

Plh Bupati Trenggalek: Kenaikan Pangkat Merupakan Bentuk Penghargaan dari Pemerintah Terhadap Pengabdian

26 SEPTEMBER

Plh Bupati Trenggalek: Kenaikan Pangkat Merupakan Bentuk Penghargaan dari Pemerintah Terhadap Pengabdian

Sebanyak 717 Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima petikan keputusan kenaikan jenjang jabatan fungsional dan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019. Penghargaan...

Ajak Masyarakat Mencintai dengan Ikut Melestarikan dan Memakai Batik Trenggalek

25 SEPTEMBER

Ajak Masyarakat Mencintai dengan Ikut Melestarikan dan Memakai Batik Trenggalek

Sebagai warisan budaya Nusantara, Batik telah telah diakui dunia. UNESCO telah menetapkan Batik sebagai Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity pada 2...

Bupati Nur Arifin: Jika Ingin Melihat Dunia Lebih Baik, Kita Harus Melibatkan Wanita dalam Ekonomi

24 SEPTEMBER

Bupati Nur Arifin: Jika Ingin Melihat Dunia Lebih Baik, Kita Harus Melibatkan Wanita dalam Ekonomi

According to the research, 90% women's revenue, will reinvest to their kids, family and community. So, if you are wanna see no more stunted children,...

Asisten III Sekda Berangkatkan Bantuan Distribusi Air Bersih Kwarcab Gerakan Pramuka Trenggalek

24 SEPTEMBER

Asisten III Sekda Berangkatkan Bantuan Distribusi Air Bersih Kwarcab Gerakan Pramuka Trenggalek

Peduli bencana kekeringan, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Trenggalek bekerja sama dengan BAZNAS dan PDAM distribusikan air bersih ke beberapa titik lokasi. Distribusi bantuan air bersih...