JUNI

Ketua TP PKK Trenggalek : Masyarakat Harus Sadar Pentingnya Membangun Keluarga

Created on 30 June 2019

Novita Hardini Mochamad, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek dalam peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Jawa Timur menyampaikan, tantangan keluarga di era digital semakin komplek sehingga peran keluarga semakin dibutuhkan. Istri Bupati Trenggalek ini menghimbau masyarakat harus sadar pentingnya membangun keluarga.

 

"Keluarga ini adalah tumpuan yang paling penting, tumpuan paling inti untuk pembentukan karakter, pembentukan kesehatan dan segala macam variabelnya," ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek ini.

 

"Saya harap kedepan semua masyarakat sadar pentingnya membangun keluarga lebih dulu sehingga segala aspek untuk keluarga ini lebih diprioritaskan," imbuh wanita berparas cantik ini.

Istri Bupati Trenggalek ini mengingatkan akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga akan menjadi perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi karena keluarga sebagai wadah utama dan pertama dalam membina anak-anak.

 

Peringatan Harganas ke-26 tahun 2019 tingkat Provinsi di Jawa Timur sendiri tetpusar di GOR Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (30/6/2019) dengan tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua”. Sedangkan tagline dalam kegiatan ini “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”, dimaksudkan masyarakat mau sadar merencanakan kehidupannya dan mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga. (Humas)

 

Ikut Ambil Bagian Dalam Puncak Harganas ke-XXVI, Novita Hardini Pentingnya Membekali Anak di Era Digital

Created on 30 June 2019

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad, hadiri puncak peringatan ke-26 Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) tingkat Provinsi Jawa Timur, di GOR Mojosari, Mojokerto, Minggu (30/6/2019). Mengenakan Blazer Hijau seragam resmi PKK, istri Bupati termuda di tanah air ini mewakili Trenggalek raih penghargaan kebersihan lingkungan.

 

Peringatan Hari Keluarga Nasional yang terpusat di Mojosari Mojokerto kali ini mengambil tema Hari Keluarga, Hari Kita Semua, Cinta Keluarga, Cinta Terencana. Diharapkan dengan tema tersebut masyarakat dapat sadar merencanakan kehidupan ini dengan baik.

 

Tantangan keluarga di era digital semakin komplek sehingga peran keluarga semakin dibutuhkan. Kehadiran tekhnologi informasi, smartphone bisa mengancam bilamana keluarga tidak segera mengambil peran, karena keluarga akan semakin kehilangan fungsinya.

Menyikapi fenomena ini Novita Hardini menuturkan, "menurut saya, karena saat ini kita memasuki dunia digital, kecanggihan tekhnologi berkembang cukup luar biasa, tentunya ini suatu hal yang positif, namun tentu banyak hal resiko negatifnya," ungkap istri Bupati Trenggalek tersebut.

 

Ditambahkan olehnya, "yang perlu digaris bawahi adalah bagaimana memberikan modal yang kuat kepada anak kita, supaya bisa memfilter dirinya sendiri dan tahu mana yang boleh diakses dan mana yang tidak," imbuh wanita berparas cantik ini.

 

Tidak masalah tekhnologi berkembang pesat dan kita bisa menyesuaikan dengan perkembangan yang ada tanpa harus menolak dan menghindari hal itu. Kita hanya butuh mendidik karakter anak bangsa untuk tahu mana yang boleh dan mana yang tidak, tandasnya. (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Berharap UMKM Go Digital Go Global

Created on 27 June 2019

Memperingati Hari UMKM Internasional, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar pameran produk UMKM dan launching beberapa produk unggulan di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (27/6/2019). Mengusung tema Go Digital Go Global, diharapkan UMKM Trenggalek dapat terus berkembang.

 

Plt. Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, Yudi Sunarko, menuturkan bahwa laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia belakangan ini meningkat sebanyak O0,05 persen. Salah satu penopang pertumbuhan ekonomi terlihat dari geliat kegiatan usaha kecil yang signifikan, baik di sektor tradisional maupun modern melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Usaha mandiri yang dijalankan oleh masyarakat menengah ke bawah memiliki peran strategis dalam menggerakkan roda perekonomian bangsa," tutur Yudi Sunarko.

 

Kekuatan UMKM diantaranya adapah karena tersebar di seluruh penjuru negeri dan menguasai sekitar 99 persen aktivitas bisnis di Indonesia, dengan lebih dari 98 persen berstatus usaha mikro.

 

Selain itu juga karena keunggulan di beberapa faktor diantaranya kemampuan fokus yang spesifik, fleksibilitas nasional, biaya rendah dan kecepatan inovasi. Angka nasional menunjukkan bahwa UMKM memberi sumbangan 60 persen dalam perekonomian nasional dan diperkirakan akan tumbuh 5 persen dalam tahun 2019. Di Kabupaten Trenggalek sendiri, jumlah UMKM mencapai lebih dari 147.000 pelaku usaha.

27 Juni 2019 merupakan peringatan Hari UMKM Internasional sebagai penghormatan kepada pelaku UMKM sebagai pegiat ekonomi inklusif atas perannya dalam mewujudkan kesejahteraan, pengentasan pengangguran dan pengurangan kemiskinan.

 

Pelaku UMKM adalah pejuang ekonomi paripurna, karena mengelola usaha secara mandiri, mulai bahan baku, produksi dan pemasaran. Seorang pelaku UMKM adalah manajer tunggal bagi usahanya, manajer produksi, keuangan, SDM dan lain-lain sekaligus. Pelaku UMKM ibarat panglima tanpa pasukan.

Dalam peringatan ini Pemkab Trenggalek juga menggelar seminar dengan menghadirkan Andre Alfianto dari Blibli.com dan Mahendra Wardhana, owner Cak Cuk Surabaya untuk berbagi pengalaman dengan pelaku UMKM. Selain itu juga launching Batik Shibori dan Batik motif Shourthen Paradise.

 

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menyambut baik upaya mendorong UMKM melek digital. Sehingga UMKM mampu menjangkau pasar global dan lebih berdaya serta menumbuhkan perekonomian maupun menciptakan peluang lapangan kerja.

 

Bupati Nur Arifin bahkan memerintahkan kepada para Camat untuk melakukan jemput bola dalam memberikan ijin usaha kepada pelaku usaha kecil dan menengah. Termasuk dengan mewacanakan peraturan Tresno Trenggalek Tuku Trenggalek, yang mengutamakan untuk membeli produk lokal. (Humas)

 

Novita Hardini Membawa Trenggalek Raih Penghargaan Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat

Created on 30 June 2019

Masyarakat Trenggalek patur berbangga daerahnya raih penghargaan sebagai pelaksana terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2018 untuk kategori Kabupaten Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari. Penghargaan ini diterima istri Bupati Trenggalek tersebut dalam puncak peringatan Harganas Jawa Timur di GOR Mojosari Mojokerto, Minggu (30/6/2019).

 

"Kebetulan Kabupaten Trenggalek meraih juara satu lomba kebersihan lingkungan melalui PKK di Gandusari. Saya mewakili Kabupaten Trenggalek untuk menerima penghargaan ini," tutur Novita.

 

Ditambahkan olehnya, "alhamdulillah akhirnya kita dinobatkan sebagai pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat. Penghargaan ini berkat kerjasama dan faktor leadership yang pas dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat," imbuhnya.

 

Hal ini memang menjadi indikator yang penting untuk membentuk kerjasama team work yang solid.

Jadi waktu itu pemilihan lomba ini dilaksanakan di Gandusari dan spek-spek yang dilihat bagaimana Gandusari itu mengelola Desanya atau Kecamatanya menjadi daerah yang bersih.

 

Mulai dari pengelolaan bank sampah, pengolahan tanaman dan kebersihan desa. Waktu itu kami dibantu dengan Ibu Camat dan Ibu Ketua TP PKK Desa mempersiapkan lomba ini dan terpilih menjadi juara satu, terangnya.

 

Tentunya belum puas, penghargaan ini menjadi pemacu saya, agar Trenggalek kedepan bisa mewujudkan Kata Meroket (Maju Ekonomi Rakyatnya; Orangnya, Organisasinya Kreatif; dan Ekosistemnya Terjaga) itu sendiri.

 

Menurut ibu tiga anak tersebut, "ini awal tahun baik yang berpihak pada Meroketnya Trenggalek. Semoga kedepan ekonomi di Trenggalek ini betul-betul bisa mewujudkan ekonomi kreatif," lanjutnya.

 

Bagaimana kita tidak lagi bingung menjual, dengan menyisipkan ekonomi kreatif dalam setiap pemasaran kita. Mungkin dimulai dengan melibatkan komunitas-komunitas dan komunitas itu bisa membentuk suatu energi baru yang positif untuk bisa menularkan energi positifnya kepada para pelaku Dekranasda yang mungkin masih menggunakan cara konvensional.

 

Dengan membuka energi positifnya diharapkan kita bisa membuka pasar seluas-luasnya. Bila sudah terbuka seluas-luasnya, maka apa persiapan kita, misalnya kesiapan produksi dalam jumlah banyak, termasuk juga dengan kematangan pemasaran. Semua variabel yang perlu dibangun di Trenggalek ini saya ingin kerjasamakan dengan seluruh pihak termasuk dengan Pariwisata Dinas Koperindag Dekranasda dan yang lainnya.

 

Kenapa harus pariwisata, istri Bupati Trenggalek ini menuturkan karena dalam pariwisata ini kita tidak hanya berbicara tentang alam, karena disana ada aspek kuliner, budaya maupun berbagai aspek lainnya. Berbicara industri fashion batik, berarti kita tidak hanya berbicara kerajinan lagi.

 

"Kedepan, Saya ingin Trenggalek dapat melengkapi UMKM dan kerajinan yang ada dengan lahirnya Industri fashionnya. Seni dan budaya pun menjadi sektor penting yang dapat di bangun dalam memperkuat sektor pariwisata". (Humas)

 

Gus Ipin: Tresno Trenggalek Kudu Tuku Trenggalek

Created on 27 June 2019

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), perintahkan seluruh jajarannya untuk merancang peraturan Tresno Trenggalek Tuku Trenggalek (4T) sebagai bentuk keperpihakan Pemerintah Kabupaten terhadap pelaku UMKM. Pernyataan itu disampaikan saat membuka peringatan Hari UMKM Internasional di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (27/6/2019).

 

"Sudah ada sukses story dari daerah lain seperti halnya Kabupaten Kulon Progo yang membeli kembali produk unggulan masyarakat," tutur Gus Ipin.

 

"Saya perintahkan kepada seluruh Kepala Dinas dan pejabat yang lain untuk membuat produk hukum, yang pada intinya Tresno Trenggalek Tuku Trenggalek. Semua Aparatur Negara, pelaku jasa kontruksi, menggunakan produk lokal," imbuhnya.

Sehingga pada tahun 2020 nanti, menurut Bupati Nur Arifin, semua produk unggulan Trenggalek bisa terserap dulu oleh masyarakat Trenggalek, sebelum di bawa keluar.

 

Selain itu Pemerintah juga akan mempermudah perijinan bagi pelaku UMKM. "Camat-camat bertugas untuk memberikan ijin tanpa harus diminta, blusukan jemput bola untuk memberikan ijin kepada masyarakat," tegas Gus Ipin.

 

Bupati menargetkan sampai dengan bulan Desember tahun 2019 nanti akan ada 300 ijin usaha baru yang diajukan. Masyarakat dipersilahkan untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

 

Meskipun sering digelar berbagai pameran UMKM, namun impactnya memang belum bisa dirasakan secara masif oleh masyarakat di Trenggalek. Untuk itu, Bupati menegaskan bahwa harus ada terobosan yang konkrit.

 

"Yang perlu dilakukan pencermatan terkait dengan tersedianya lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi, sedangkan indikator yang lain relatif baik, SAKIP kita BB, kita juga dapat WTP, terus angka kemiskinan menurun, namun khusus dua hal tersebut kita masih perlu kerja keras lagi," terangnya.

 

"Bisa dikatakan 90 persen ekonomi di Trenggalek dari ekonomi kecil dan mikro, diharapkan dengan membeli produk UMKM dan mempermudah ijin bagi usaha kecil dan menengah, ketersediaan lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi dapat tumbuh dengan baik," pungkas Gus Ipin. (Humas)

 

Page 1 of 20

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Kompak Pakai Pakaian Adat, Bupati Trenggalek : Kita Ingin Meneguhkan Indonesia Itu Berbeda-beda Namun Tetap Satu

17 AGUSTUS

Kompak Pakai Pakaian Adat, Bupati Trenggalek : Kita Ingin Meneguhkan Indonesia Itu Berbeda-beda Namun Tetap Satu

Segenap tamu undangan yang hadir dalam peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 di Trenggalek kompak mengenakan baju adat nasional, dalam upacara penurunan bendera, Sabtu (17/8/2019).   "Semua...

Terbawa Alur Cerita Sosiodrama  Perburuan, Bupati Trenggalek Sempat Teteskan Air Mata

17 AGUSTUS

Terbawa Alur Cerita Sosiodrama Perburuan, Bupati Trenggalek Sempat Teteskan Air Mata

Sosiodrama 'Kepulangan' sukses menggiring emosi penontonnya. Menyaksikan langsung drama ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin sempat meneteskan air mata.   Kepulangan ini merupakan salah satu judul cerita...

Hari Kemerdekaan, Bupati Trenggalek Serahkan Ratusan Remisi Kepada  Penghuni Rutan Kelas II Trenggalek

17 AGUSTUS

Hari Kemerdekaan, Bupati Trenggalek Serahkan Ratusan Remisi Kepada Penghuni Rutan Kelas II Trenggalek

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin serahkan remisi kepada ratusan penghuni Rutan Kelas II Trenggalek pada peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019, Sabtu (17/8).   Remisi ini diberikan...

Peringati HUT RI ke-74, Bupati Trenggalek Ajak Generasi Muda Mengambil Peran Untuk 1 Abad Kemerdekaan RI

17 AGUSTUS

Peringati HUT RI ke-74, Bupati Trenggalek Ajak Generasi Muda Mengambil Peran Untuk 1 Abad Kemerdekaan RI

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengajak peran pemuda untuk lebih aktif dan mau mengambil peran dalam pembangunan guna memberikan kado spesial 1 abad bangsa ini...

Peringati Jasa Pahlawan Dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci

17 AGUSTUS

Peringati Jasa Pahlawan Dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Sinergi dengan seluruh lintas sektor seperti TNI-POLRI, Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Karangsoko, Jum'at malam, (16/8)...

Gus Ipin : Renungan Suci Upaya Kita Menjiwai Gugurnya Para Pahlawan

16 AGUSTUS

Gus Ipin : Renungan Suci Upaya Kita Menjiwai Gugurnya Para Pahlawan

Hormati jasa para pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Karangsoko Trenggalek, Jum'at...

Kabag Protokol Gugah Motivasi Petugas Paskibraka Trenggalek Sebelum Jalankan Tugas

16 AGUSTUS

Kabag Protokol Gugah Motivasi Petugas Paskibraka Trenggalek Sebelum Jalankan Tugas

Berikan materi malam kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Kabag Protokol dan Rumah Tangga Setda Trenggalek, Drs. ST. Triadi Admono, M.Si., menghimbau kepada 72 Pasukan Pengibar...

Hadiri Baksos Pengadilan Agama, Bupati Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Tidak Patah Semangat

16 AGUSTUS

Hadiri Baksos Pengadilan Agama, Bupati Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Tidak Patah Semangat

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin ajak anak yatim dan kaum dhuafa untuk tidak patah semangat menjalani hidup. Hal ini disampaikan olehnya saat menyerahkan santunan anak...

Kompak Gunakan Pakaian Adat Saat Penurunan Bendera, Bupati Trenggalek Ingin Tepis Isu Deintegritas Bangsa

16 AGUSTUS

Kompak Gunakan Pakaian Adat Saat Penurunan Bendera, Bupati Trenggalek Ingin Tepis Isu Deintegritas Bangsa

Menampik isu intoleransi dan deintegritas bangsa, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengajak seluruh undangan upacara penurunan bendera 17 Agustus 2019 mengenakan pakaian adat Nusantara. Dengan...

Tak Kenal Lelah Bupati Trenggalek Terjun Langsung Promosikan Potensi Wisata di Daerahnya

16 AGUSTUS

Tak Kenal Lelah Bupati Trenggalek Terjun Langsung Promosikan Potensi Wisata di Daerahnya

Kegigihan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin untuk mempromosikan daerahnya khusus disektor pariwisata memang tidak perlu diragukan lagi.   Suami Novita Hardini ini sampai rela terjun langsung untuk...

Bupati Trenggalek, Usulkan Beberapa Proyek Strategis Nasional Ke Bappenas dan Kemendes

16 AGUSTUS

Bupati Trenggalek, Usulkan Beberapa Proyek Strategis Nasional Ke Bappenas dan Kemendes

Dorong upaya percepatan pembangunan di daerahnya, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin   Lakukan kunjungan kerja ke Jakarta. Berbagi tugas dengan Sekdanya, Joko Irianto, Bupati termuda ini ingin...

Pimpin Apel Peringatan Hari Pramuka, Bupati Trenggalek Ajak Jaga Lingkungan

14 AGUSTUS

Pimpin Apel Peringatan Hari Pramuka, Bupati Trenggalek Ajak Jaga Lingkungan

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, pimpin apel peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 di Bumi Perkemahan Umbulan Desa Jajar Kecamatan Gandusari, Rabu (14/8/2019). Hadir juga...

Kukuhkan Anggota Paskibraka, Bupati Nur Arifin Ajak Tanamkan Semangat Juang Merah Putih dalam Keseharian

13 AGUSTUS

Kukuhkan Anggota Paskibraka, Bupati Nur Arifin Ajak Tanamkan Semangat Juang Merah Putih dalam Keseharian

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, kukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Trenggalek tahun 2019 di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (13/8/2019).   Anggota Paskibraka...

Sampaikan Nota Penjelasan PAPBD, Bupati dan DPRD Trenggalek Maksimalkan Waktu di Penghujung Pengabdian

12 AGUSTUS

Sampaikan Nota Penjelasan PAPBD, Bupati dan DPRD Trenggalek Maksimalkan Waktu di Penghujung Pengabdian

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, sampaikan Nota Penjelasan Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2019 kepada DPRD Kabupaten Trenggalek melalui Sidang Paripurna, Senin (12/8/2019).   "Kita sampaikan rancangan...

Bupati Trenggalek Serahkan Satu Ekor Sapi Qurban Kepada Ta'mir Masjid Agung Baiturrahman

11 AGUSTUS

Bupati Trenggalek Serahkan Satu Ekor Sapi Qurban Kepada Ta'mir Masjid Agung Baiturrahman

Pada hari raya Idul Adha tahun ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), menyerahkan seekor sapi seberat hampir satu ton kepada ta'mir Masjid Agung...

Gus Ipin: Hakikat Qurban Adalah Berbagi dengan Sesama

11 AGUSTUS

Gus Ipin: Hakikat Qurban Adalah Berbagi dengan Sesama

Bersama dengan ribuan jamaah, Bupati Trenggalek dan Sekretaris Daerah serta jajaran pimpinan OPD laksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Baiturrahman, Minggu (11/8/2019).   Pada sambutannya, Bupati...

Bupati Trenggalek dan Dansatgas TMMD, Sambut Kedatangan Pangdam V Brawijaya di Bumi Sopal

08 AGUSTUS

Bupati Trenggalek dan Dansatgas TMMD, Sambut Kedatangan Pangdam V Brawijaya di Bumi Sopal

Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Panglima Kodam V Brawijaya Surabaya berkunjung ke Kabupaten Trenggalek, Kamis (8/8/2019). Kedatangan Pangdam ini langsung disambut Bupati Trenggalek,...

Asisten II Sekda Berangkatkan Peserta Gerak Jalan Putri

07 AGUSTUS

Asisten II Sekda Berangkatkan Peserta Gerak Jalan Putri

Semarak peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 cukup terasa di Kabupaten Trenggalek. Berbagai kegiatan dikemas apik untuk memperingati hari yang cukup bersejarah ini.   Rabu, (7/8/2019) Asisten...

Komandan Satgas TMMD Paparkan Pelaksanaan TMMD 105 di Trenggalek

06 AGUSTUS

Komandan Satgas TMMD Paparkan Pelaksanaan TMMD 105 di Trenggalek

Sambut kedatangan Wasev TMMD, Brigjen TNI Sucipto ke Trenggalek, untuk melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD di Trenggalek, Komandan Satgas TMMD 105 Trenggalek, Letkol Inf...

Sugeng Widodo : Kegiatan Seperti TMMD Masih Sangat Dibutuhkan di Trenggalek

06 AGUSTUS

Sugeng Widodo : Kegiatan Seperti TMMD Masih Sangat Dibutuhkan di Trenggalek

Sangat tepat bila pelaksanaan TMMD dilaksanakan di Kecamatan Bendungan, ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Trenggalek Sugeng Widodo, SH., yang mewakili Bupati Trenggalek dalam rangka...

Wasev TMMD 105 : Pemerintah Trenggalek Bisa Kombinasikan Sejarah  Untuk Mempromosikan Potensi Wisata

05 AGUSTUS

Wasev TMMD 105 : Pemerintah Trenggalek Bisa Kombinasikan Sejarah Untuk Mempromosikan Potensi Wisata

Wasev TMMD 105, Brigjen TNI Sucipto datang ke Trenggalek untuk melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek, Senin (5/8/2019). Kedatangan Wasev TMMD...

Kunjungi Trenggalek, Brigjen Sucipto Akan Lakukan Pengawasan dan Evaluasi TMMD

05 AGUSTUS

Kunjungi Trenggalek, Brigjen Sucipto Akan Lakukan Pengawasan dan Evaluasi TMMD

Wasev TMMD 105, Brigjen Sucipto melakukan kunjungan ke Kabupaten Trenggalek, Senin (5/8/2019). Kedatangannya disambut Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Paringgitan Pendopo Manggala Praja Nugraha...

Bupati Trenggalek Sambut Kunjungan Wasev TMMD 105 di Trenggalek

05 AGUSTUS

Bupati Trenggalek Sambut Kunjungan Wasev TMMD 105 di Trenggalek

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin sambut kedatangan kunjungan kerja Wasev TMMD 105, Brigjen TNI Sucipto ke Trenggalek, Senin malam (5/8/2019).   Staf Ahli Kepala Satuan Angkatan Darat...

Tinjau Rumah Jaitun, Bupati Nur Arifin: Kemanunggalan TNI dan Masyarakat Memberikan Secercah Kegembiraan

05 AGUSTUS

Tinjau Rumah Jaitun, Bupati Nur Arifin: Kemanunggalan TNI dan Masyarakat Memberikan Secercah Kegembiraan

Dalam kunjungannya untuk meninjau pelaksanaan TMMD di Kecamatan Bendungan, Bupati Trenggalek bersama Komandan Satgas TMMD 105 mengunjungi beberapa rumah warga penerima bantuan bedah rumah tidak...

Kendarai Kuda Besi, Bupati Trenggalek Coba Rabat Jalan Hasil TMMD

05 AGUSTUS

Kendarai Kuda Besi, Bupati Trenggalek Coba Rabat Jalan Hasil TMMD

Telah selesai 100 persen, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mencoba jalan hasil dari giat TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Kecamatan Bendungan, Senin (5/8/2019). Didampingi...

Bupati Nur Arifin Apresiasi Kampanye Lingkungan dalam Trenggalek Pop Culture Parade 2019

04 AGUSTUS

Bupati Nur Arifin Apresiasi Kampanye Lingkungan dalam Trenggalek Pop Culture Parade 2019

Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-825 Kabupaten Trenggalek, Minggu (4/8/2019), Pemkab Trenggalek menggelar pawai kreativitas kostum dan mobil hias...

Bupati Trenggalek dan Istri Jenguk Bayi Malang yang Dibuang di Pasar Gandusari

04 AGUSTUS

Bupati Trenggalek dan Istri Jenguk Bayi Malang yang Dibuang di Pasar Gandusari

Mendengar laporan penemuan bayi yang dibuang di wilayah Kecamatan Gandusari, membuat Bupati Trenggalek beserta istri bergegas menjenguk bayi malang tersebut di RSUD dr. Soedomo, Minggu...

Bupati Nur Arifin Bersama Istri Ikut Gowes dalam TMBA 2019

04 AGUSTUS

Bupati Nur Arifin Bersama Istri Ikut Gowes dalam TMBA 2019

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali menggelar Trenggalek Mountain Bike Adventure (TMBA) 2019, Minggu (4/8). Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, bersama istri, Novita Hardini, ikut bersepeda dalam...

Bupati Trenggalek Beserta Istri Ikut Ramaikan Trenggalek Ethnic Carnival 2019

03 AGUSTUS

Bupati Trenggalek Beserta Istri Ikut Ramaikan Trenggalek Ethnic Carnival 2019

Trenggalek Ethnic Carnival 2019 kembali digelar, Sabtu (3/8/2019). Kegiatan yang menampilkan beragam seni budaya tradisional tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 RI dan...

Kenakan Busana Casual Jawa, Bupati Trenggalek Ajak Kaum Milenial Tak Lupakan Budaya Jawa

03 AGUSTUS

Kenakan Busana Casual Jawa, Bupati Trenggalek Ajak Kaum Milenial Tak Lupakan Budaya Jawa

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, bersama istri, Novita Hardini, dan Sekretaris Daerah, Ir. Joko Irianto, M.Si., turut meriahkan rangkaian pawai pada Trenggalek Ethnic Carnival, Sabtu...

Gagrak Ampak-Ampak Ngalengko Dirojo Curi Perhatian di Trenggalek Ethnic Carnival

01 AGUSTUS

Gagrak Ampak-Ampak Ngalengko Dirojo Curi Perhatian di Trenggalek Ethnic Carnival

Trenggalek Ethnic Carnival memang digelar untuk mendorong kreatifitas siswa siswi dalam melestarikan seni budaya tradisional. Tidak hanya kesenian lokal, namun juga kesenian nusantara seperti wayang...

Terima Peserta Trenggalek Ethnic Carnival, Bupati Nur Arifin : Tidak Hanya Tradisi Trenggalek Tetapi Juga Nusantara

01 AGUSTUS

Terima Peserta Trenggalek Ethnic Carnival, Bupati Nur Arifin : Tidak Hanya Tradisi Trenggalek Tetapi Juga Nusantara

Berbagai macam seni budaya tradisional ditampilkan dalam Trenggalek Ethnic Carnival 2019 dalam rangka memperingati HUT ke 74 Republik Indonesia. Kamis (1/8/2019), Trenggalek Ethnic Carnival diikuti...

Bupati Trenggalek Buka Pelatihan Paskibraka Kabupaten Trenggalek

31 JULI

Bupati Trenggalek Buka Pelatihan Paskibraka Kabupaten Trenggalek

Pengibaran bendera pusaka pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hal sakral dan tidak bisa dianggap remeh. Untuk itu, Pemkab Trenggalek selalu rutin menggelar pelatihan...

Sholawat Bersama Habib Syech, Bupati Nur Arifin Mohon Doa untuk Kabupaten Trenggalek

30 JULI

Sholawat Bersama Habib Syech, Bupati Nur Arifin Mohon Doa untuk Kabupaten Trenggalek

Kembali berkesempatan untuk bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, memohon doa untuk keselamatan dan keberkahan bagi masyarakat Trenggalek.   Hal...

Bupati Trenggalek Bersama Forkopimda Tandai Dimulainya Pembangunan GOR Tipe B

30 JULI

Bupati Trenggalek Bersama Forkopimda Tandai Dimulainya Pembangunan GOR Tipe B

Pemerintah Kabupaten Trenggalek segera merealisasikan pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) tipe B yang berlokasi di kawasan Jalan Brigjend Soetran. Dengan luas bangunan 45x51 meter persegi...

Sekda Trenggalek Buka Bimtek Pengawasan Internal Kearsipan 2019

30 JULI

Sekda Trenggalek Buka Bimtek Pengawasan Internal Kearsipan 2019

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Internal Kearsipan Bagi Tim Audit Kearsipan Kabupaten Trenggalek, Selasa (30/7) di...

Tekan Angka Stunting, Bunda PAUD Trenggalek Dukung Gerakan Sarapan Padat Nutrisi

30 JULI

Tekan Angka Stunting, Bunda PAUD Trenggalek Dukung Gerakan Sarapan Padat Nutrisi

Sebanyak kurang lebih 1500 siswa siswi PAUD se-Kabupaten Trenggelek ikut menyemarakkan Gerakan Sarapan Padat Nutrisi di Alun-Alun, Selasa (30/7/2019).   Gerakan yang dicanangkan oleh HIMPAUDI tersebut bertujuan...

Calon Investor Melihat Banyak Peluang Usaha di Perkebunan Kopi Dilem Wilis

28 JULI

Calon Investor Melihat Banyak Peluang Usaha di Perkebunan Kopi Dilem Wilis

Melanjutkan kegiatan Business Trip di Trenggalek, para calon investor meninjau potensi investasi di area perkebunan kopi Dilem Wilis, Minggu (28/7/2019).   Di lokasi ini terdapat potensi wisata...

Novita Hardini, Buka Kegiatan Grand Final Duta Genre Trenggalek 2019

27 JULI

Novita Hardini, Buka Kegiatan Grand Final Duta Genre Trenggalek 2019

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad buka kegiatan grand final Duta Generasi Berencana (Genre) Trenggalek tahun 2019 di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek,...

Bupati Nur Arifin Ajak Para Calon Investor Mengeksplorasi Potensi Investasi di Kabupaten Trenggalek

27 JULI

Bupati Nur Arifin Ajak Para Calon Investor Mengeksplorasi Potensi Investasi di Kabupaten Trenggalek

Melanjutkan kegiatan Business Trip dalam rangka Investment Auction (lelang investasi), Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mengajak para calon investor untuk mengeksplorasi beragam potensi investasi di...