JUNI

Bupati Trenggalek : Sepakat Pembangunan Bendungan Bagong, Penetapan Lokasi Bisa Segera Dilakukan

Created on 22 June 2019

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin senang masyarakat Sumurup dan Sengon sepakat dan mendukung program strategis nasional pembangunan Bendungan Bagong yang akan dilakukan di Kecamatan Bendungan. Dengan adanya dukungan dari masyarakat tentunya penetapan lokasi (Penlok) bisa segera dilakukan.

 

"Pada intinya warga deal sudah sepakat dengan pembangunan Bendungan Bagong. Adapun harapan-harapan dari mereka kita akomodasi semua seperti BPJS kesehatan dan yang lain lain kita akomodir," tuturnya.

 

Agar tidak tumpang tindih, warga terdampak harus membuat paguyuban, kita kan tidak hafal dengan satu persatu warga terdampak, sehingga siapa yang bisa ikut kerja itu siapa dalam pembangunan bendungan terus bantuan untuk sekolah bisa koordinasikan dengan baik.

 

Ditambahkan oleh Nur Arifin, dengan disetujui insyaAllah dapat segera ditetapkan Penlok dan bila penetapan lokasi sudah selesai nanti segera dokumen-dokumen aset dan pertanahannya segera diselesaikan sehingga Appraisal bisa segera dilakukan, imbuhnya.

Sabtu (22/6/2019), Pemerintah laksanakan kegiatan konsultasi publik (PKM) terkait rencana pembangunan Bendungan Bagong kepada masyarakat terdampak, di Balai Desa Sumurup dan Balai Desa Sengon Kecamatan Bendungan.

 

Kepada masyarakat, Mochamad Nur Arifin menerangkan bahwasanya Bendungan Bagong merupakan program stategis nasional yang harus disukseskan untuk mensejahterakan masyarakat di Bumi Sopal Trenggalek, karena sejatinya Trenggalek itu ada setelah adanya Bendungan Bagong dibangun oleh Minaksopal kala itu. Karena pada waktu itu Trenggalek adalah rawa-rawa.

 

Setelah dibangun bendungan tersebut Trenggalek bisa dihuni dan menjadi lahan pertanian yang subur. Namun seiring berjalannya waktu kondisi waktu Menaksopal terjadi di era sekarang, bila hujan banjir sedangkan kemarau kekurangan air.

 

Untuk bisa menanggulangi ini sesuai kajian teknis minimal harus ada 3 bendungan di bangun di Trenggalek, salah satunya Bendungan Bagong. Patut disyukuri rencana pembangunan tiga bendungan di Trenggalek itu masuk kedalam program strategis nasional dan Pemerintah Pusat mau membangun untuk Trenggalek.

 

Mewakili warga Joko Ketua BPD Sumurup menyampaikan tuntutan warga terdampak. Rumah/ bangunan dibeli dengan standar harga bangunan sekarang, walaupun bangunan atau rumah warga sudah lama, karena untuk membangun lagi harga kebutuhan menggunakan harga saat ini.

 

Warga meminta bagian bagian rumah yang bisa dimanfaatkan oleh warga boleh diambil untuk dimanfaatkan lagi, seperti genteng kusen atau yang lainnya.

 

Dalam jangka waktu pembangunan atau waktu tunggu diharapkan diperhatikan dan diberikan tunjangan kesehatan, pendidikan dan kehidupan karena masih mengalami masa transisi.

 

Pemanfaatan tenaga kerja selama proses pembangunan dan pasca pembangunan di utamakan warga terdampak langsung. Misalnya pekerja bangunan, penggunaan kios, tukang parkir dan yang lainnya.

 

Pembayaran dimohon serentak, fasilitas listrik dan sarana air bersih dan minum bisa difasilitasi segera sehingga masyarakat bisa mengakses di tempat relokasi.

 

Beberapa harapan dari masyarakat ini langsung disikapi oleh Bupati Trenggalek, bila deal akan kita akomodir, saya perintahkan Kepala Dinas Sosial untuk mendata warga untuk BPJS Kesehatan.

 

Ditambahkan suami Novita Hardini tersebut, sisa material yang masih dipergunakan silahkan dipergunakan kembali ucapnya. Nur Arifin juga menjamin masyarakat terhadap utamanya bisa ikut bekerja dalam pembangunan Bendungan Bagong ini. (Humas)

 

Ditemui Bupati, Warga RT 14 Dusun Winong Sumurup Setuju Pembangunan Bendungan Bagong

Created on 21 June 2019

Masyarakat RT 14 Dusun Winong, Desa Sumurup Kecamatan Bendungan menyatakan setuju dan mendukung rencana pembangunan Bendungan Bagong, saat dikunjungi Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Jum'at (21/6/2019).

 

Di Gedung PAUD di desa ini, suami Novita Hardini mensosialisasikan program strategis Nasional pembangunan Bendungan Bagong di Kecamatan Bendungan. Rencananya ada tiga Bendungan yang akan dibangun di Trenggalek salah satunya Bendungan Bagong ini.

 

"Para warga semuanya sepakat dengan adanya pembangunan bendungan, hanya ada beberapa hal yang perlu di klarifikasi terkait mekanisme penempatan yang baru," tuturnya.

Ditambahkan olehnya, kita katakan semuanya cash and carry, terus nilai cash and carry itu menyangkut apa saja. Tadi konsultan menjelaskan ada yang dinilai tanah, dinilai bangunan, tanaman diatasnya, kompensasi masa tunggu, semuanya all in masuk disitu.

 

Nur Arifin juga menyebutkan bahwasannya Kepala Desa juga memediasi masyarakat dengan baik. Kedepan bila ada pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat Bupati meminta masyarakat untuk bersurat.

 

Untuk mempermudah komunikasi Bupati juga memberikan nomor teleponnya dengan harapan kalau ada apapun dan sewaktu-waktu butuh bertemu atau bicara bisa terbuka.

 

"Yang jelas masyarakat semua mendoakan dan mendukung program strategis nasional ini," tandasnya.

 

Camat Bendungan, Nur Koliq menyambut sosialisasi yang terhadap warga ini, apalagi Bupati Trenggalek mau hadir langsung untuk mendengar keluh kesah masyarakat.

 

Menurut Kholiq, pada intinya di RT 14 tersebut setuju terhadap proses pembangunan bendungan, namun harapannya kompensasi terhadap mereka layak untuk membangun hunian lagi serta menopang kehidupan kedepannya selama adaptasi di tempat yang baru.

 

Selain itu warga di RT ini, juga meminta difasilitasi tempat dalam satu lingkungan karena mereka sudah nyaman hidup berdampingan selama ini, tandasnya. (Humas)

 

Terinspirasi Pengerajin Bambu, Novita Hardini Ingin PKK Ikut Mengkampanyekan Bambu Untuk Menjaga Alam dan Sumber Penghidupan

Created on 21 June 2019

Tinjau pengerajin bambu di Desa Pringapus, Kecamatan Dongko, Trenggalek, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad berharap PKK bisa ikut mengkampanyekan Bambu untuk kelestarian alam dan lingkungan serta dapat menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat, Jum'at (21/6/2019)

 

Novita Hardini sangat terinspirasi dengan Agus pengerajin bambu dari Pringapus, karena telah merubah bambu naik kelas, menjadi komoditas yang bermanfaat.

 

"Ini menjadi inspirasi bagi saya, karena selain produk bambu ini baik manfaatnya juga ada unsur sosialnya. Bisa dikatakan Mas Agus ini tidak hanya enterpreneur saja melainkan juga sosiopreneur karena ada unsur sosialnya," ujarnya.

Ditambahkan Novita, "saya salut dengan Mas Agus dan istri yang telah membuka lapangan pekerjaan hingga 350 pekerja yang hampir semuanya masyarakat usia lanjut," imbuhnya.

 

Kesuksesan Agus tidak instan, awal usaha pengerajin bambu ini juga terseok-seok. Merugi saat awal usaha 10 tahun yang lalu, namun dengan kegigihan dan keuletan dirinya mampu memberdayakan masyarakat. "Orang-orang seperti inilah yang dibutuhkan oleh Trenggalek," terang istri Bupati termuda ini.

Saat ini agus tidak hanya fokus pada satu produk berbahan dasar bambu, melainkan telah banyak barang dihasilkan dari bilah bambu yang ada. Mulai dari sendok, sedotan, tas, tempat tisu, sepatu, baju dan masih banyak yang lainnya. Produk kerajinan bambu yang dihasilkan Agus telah diterima pasar bahkan menjadi komoditas ekspor.

Banyaknya fungsi bambu khususnya untuk menyimpan air dan mengikat tanah dari bencana longsor Novita ingin mengajak PKK mengkampanyekan bambu kepada masyarakat, sehingga bambu ini bisa dikembangkan masyarakat di penjuru Trenggalek. Apalagi bambu juga memiliki nilai ekonomis tinggi dengan perlakuan yang benar seperti yang Agus lakukan.

Rencananya Ibu tiga anak ini akan mendorong Pokja dua TP PKK Trenggalek dan instansi terkait untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat mengenai pengolahan bambu sehingga masyarakat lebih berdaya, tandasnya. (Humas)

 

Blusukan di Sumurup, Bupati Nur Arifin Temui Warga Terdampak Pembangunan Bendungan Bagong

Created on 21 June 2019

Dorong suksesnya program Pemerintah Pusat dalam pembangunan Bendungan Bagong, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, lakukan blusukan untuk mensosialisasikan rencana pembangunan tersebut kepada warga Dusun Winong RT 14 RW 05 Desa Sumurup Bendungan, Jum'at (21/6/2019)..

 

Warga Dusun Winong berharap ada dorongan dari Pemerintah Daerah agar warga terdampak bisa beradaptasi dalam hal pekerjaan, pasalnya mayoritas warga mata pencahariannya adalah bertani.

 

Kepada warga Bupati Nur Arifin menyampaikan bahwa Kabupaten Trenggalek mendapat keistimewaan yang patut disyukuri. Diantaranya akan dibangunnya tiga bendungan berkapasitas besar.

"Sejarahnya dari dulu mulai jaman Minaksopal, masalah yang dihadapi Trenggalek adalah banjir, makanya Minaksopal pada waktu itu membangun Bendungan Bagong," tuturnya.

 

"Patut disyukuri di Trenggalek telah didahului dibangun Bendungan Tugu yang Insyaallah tinggal selangkah lagi bisa dimanfaatkan," imbuh Bupati Nur Arifin.

 

Bupati Nur Arifin juga berharap keberadaan bendungan dapat mensejahterakan masyarakat.

 

Mukani, warga RT 14 RW 05 Desa Sumurup, menyampaikan kepada Bupati Trenggalek bahwa dalam sosialisasi sebelumnya, warga terdampak di wilayah ini merasa kurang dalam menyampaikan aspirasinya. Dengan bertemu langsung diharapkan uneg-uneg yang selama ini mengganjal dapat terjawab.

 

"Apakah ada pembeda antara tanah atau bangunan warga yang paling terdampak dengan tanah atau bangunan yang tidak terlalu terdampak?" tanya Mukani.

 

Menurutnya, warga takut jika kompensasi yang diterima warga tidak cukup untuk mendirikan rumah ataupun melanjutkan hidup selanjutnya.

 

Dijawab oleh Bupati Nur Arifin, bahwa untuk menentukan nilai kompensasi yang akan diterima adalah berdasarkan perkiraan dari Lembaga Management Aset Negara (LMAN).

 

Namun, Bupati berjanji jika nilai perkiraan dari lembaga tersebut akan lebih tinggi dari kompensasi yang diterima oleh masyarakat terdampak Bendungan Tugu. Hal itu dikarenakan adanya perbedaan pembebasan lahan di kedua bendungan, karena di Bendungan Tugu menggunakan DIPA Kementerian PUPR, sedangkan Bendungan Bagong menggunakan DIPA Kementerian Keuangan LMAN.

 

Kompensasi nantinya mengacu pada nilai penggantian wajar yang ditentukan dari nilai harga pasar dan nilai kehilangan potensi mata pencaharian. Nilai potensi kehilangan mata pencaharian, misalnya warga memiliki lahan sawah dan bisa panen tiga kali dalam setahun, lalu terdampak pembangunan, maka hasil dari lahan itu akan diberikan kompensasi olah Pemerintah melalui LMAN.

 

Selain itu, Bupati Nur Arifin juga berjanji akan membantu memfasilitasi warga untuk mendapatkan tempat yang sesuai dengan harapan masyarakat.

 

Dalam kegiatan ini, satu persatu warga menyampaikan uneg-unegnya. Namun pada dasarnya masyarakat mendukung proses pembangunan Bendungan Bagong tersebut. (Humas)

 

Bupati Trenggalek Sampaikan Nota Penjelasan Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD Tahun 2018 Dalam Sidang Paripurna

Created on 21 June 2019

DPRD Trenggalek Apresiasi Pencapaian WTP 3 Kali Berturut-turut

 

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin sampaikan nota penjelasan Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD tahun 2018, Jum'at (21/6/2019) dalam Sidang Paripurna. Kewajiban Pemerintah Kabupaten Trenggalek sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 23 tentang Pemerintah Daerah untuk menyampaikan rancangan Peraturan Daerah tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD paling lambat 6 bulan setelah tahun anggaran itu berakhir.

 

Dalam penyampaiannya, Mochamad Nur Arifin menuturkan, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2018 disusun dengan sistematika sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 71 tahun 2010 tentang standar akuntansi pemerintah berbasis akrual.

Ada tujuh laporan dalam LPJ ini, yang meliputi realisasi anggaran (LRA), laporan arus kas (LAK), laporan perubahan saldo anggaran lebih (LPSAL), laporan operasional (LO), Neraca, laporan perubahan ekuitas (LPE), dan catatan atas laporan keuangan (CALK).

 

Dalam sidang Paripurna ini Bupati Trenggalek bersyukur hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan tahun 2018 memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sesuai target eksekutif dan legislatif.

 

Tiga tahun berturut-turut mendapatkan WTP, menunjukkan pengelolaan keuangan pemerintah semakin baik dan akuntabel. Menurut Mochamad Nur Arifin capaian ini harus tetap dipertahankan.

Tahun 2018 pendapat daerah dianggarkan Rp 1.783.656.956.465,47 dan terealisasi Rp 1.824.359.680.452,27 atau terealisasi 102,28%. Terdapat pelampauan Rp. 40.702.724.986,80 atau terlampaui 2,28%.

 

Sedangkan pendapatan asli yang dianggarkan Rp. 220.244.865.465,47 terealisasi Rp. 233.808.792.639,21 atau 106,16%. Terdapat pelampauan Rp. 13.563.927.173,74 atau sebesar 6,16%.

 

Sedangkan untuk belanja daerah tahun 2018 dianggarkan Rp 1.946.046.774.834,78. Rencana belanja daerah ini terealisasi 89,74% atau sebesar Rp 1.746.458.163.644,87 dan untuk Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) di tahun anggaran 2018 Kabupaten Trenggalek sebesar Rp 240.280.287.804,84.

Setelah disampaikan nota penjelasan Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 ini selanjutnya diserahkan Bupati Trenggalek kepada DPRD untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut sampai menjadi peraturan daerah.

 

Menerima nota penjelasan Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD dari Bupati Trenggalek, Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam, SH., MH., menyatakan akan melakukan pembahasan lebih lanjut dalam sidang Paripurna berikutnya sampai dengan Ranperda ini menjadi Peraturan Daerah.

 

Sebelum mengakhiri sidang paripurna ini, Samsul Anam mengapresiasi upaya pemerintah daerah untuk terus mempertahankan WTP hingga ketiga kalinya secara berturut-turut. (Humas)

 

Page 1 of 17

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Resmi Dilantik, Nur Arifin Menjadi Bupati Termuda di Tanah Air

28 MEI

Resmi Dilantik, Nur Arifin Menjadi Bupati Termuda di Tanah Air

Mochamad Nur Arifin (MNA), resmi dilantik menjadi Bupati Trenggalek, oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (28/5/2019). Pelantikan MNA sendiri dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi,...

Dilantik Gubernur, Mochamad Nur Arifin Resmi Jadi Bupati Trenggalek

28 MEI

Dilantik Gubernur, Mochamad Nur Arifin Resmi Jadi Bupati Trenggalek

Mengenakan baju PDU serba putih, Mochamad Nur Arifin diambil sumpah dan pelantikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi Bupati Trenggalek sisa masa jabatan...

Dapat WTP Beruntun 3 Kali, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Trenggalek

27 MEI

Dapat WTP Beruntun 3 Kali, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Trenggalek

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam, SH., MH., Apresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Trenggalek, karena kembali raih dan mempertahankan WTP tiga kali berturut-turut sejak 2016...

Raih WTP ke-3 Secara Beruntun, Gus Ipin Berterima Kasih Kepada Jajarannya

27 MEI

Raih WTP ke-3 Secara Beruntun, Gus Ipin Berterima Kasih Kepada Jajarannya

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Timur berikan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas pemeriksaan laporan keuangan tahun 2018 Kabupaten Trenggalek, Senin (27/5/2019).   Kembali meraih...

Pemkab Trenggalek, Raih WTP ke-3

27 MEI

Pemkab Trenggalek, Raih WTP ke-3

Pemkab Trenggalek kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI atas laporan keuangan tahun anggaran 2018 yang disampaikan. WTP ini menjadi predikat WTP ke-3...

Tanggapi Pujian KPK Terkait Himbauan Gratifikasi, Nur Arifin : Itu Sudah Kewajiban Kita

27 MEI

Tanggapi Pujian KPK Terkait Himbauan Gratifikasi, Nur Arifin : Itu Sudah Kewajiban Kita

KPK memberikan pujian terhadap 37 Pemerintah Daerah, Baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Kota yang telah menindaklanjuti edaran KPK terkait dengan tolak gratifikasi, tidak menerima parsel...

Segera Dilantik Menjadi Bupati, Gus Ipin Akan Aktifkan Kembali Sonjo Pendopo

25 MEI

Segera Dilantik Menjadi Bupati, Gus Ipin Akan Aktifkan Kembali Sonjo Pendopo

Kabar berkembang Mochamad Nur Arifin akan segera dilantik menjadi Bupati Trenggalek dalam kurun waktu dekat ini. Kabar tersebut tidak ditampik oleh pria yang akrab disebut...

Gus Ipin :  Banyak Yang Bisa Dikerjasamakan Antara KEIN maupun Jasa Tirta Energi untuk Trenggalek Lepas Landas

25 MEI

Gus Ipin : Banyak Yang Bisa Dikerjasamakan Antara KEIN maupun Jasa Tirta Energi untuk Trenggalek Lepas Landas

Temui delegasi Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN) serta Dirut PT. Jasa Tirta Energi, Plt. Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin sebut banyak yang bisa dikerjasamakan antara...

Sekda Trenggalek : KEIN dan Jasa Tirta Energi Akan Bantu Trenggalek Berdayakan Sumberdaya dan Masyarakat

25 MEI

Sekda Trenggalek : KEIN dan Jasa Tirta Energi Akan Bantu Trenggalek Berdayakan Sumberdaya dan Masyarakat

Terima kunjungan kerja duta dari Komite Ekonomi dan Industri (KEIN), Sekda Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si sebut KEIN dan Jasa Tirta Energi akan bantu masyarakat...

Plt. Bupati Trenggalek Tutup Kegiatan Safari Ramadhan dengan Nginap di Rumah Warga dan Ngabuburit di Tempat Wisata

24 MEI

Plt. Bupati Trenggalek Tutup Kegiatan Safari Ramadhan dengan Nginap di Rumah Warga dan Ngabuburit di Tempat Wisata

Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul dan Desa Cakul Kecamatan Dongko menjadi tujuan akhir kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek tahun 2019. Dengan terkunjunginya dua kecamatan, Panggul...

Plt. Bupati Trenggalek, Tak Canggung Tidur Tidak Nyaman Saat Nginap di Rumah Warga

23 MEI

Plt. Bupati Trenggalek, Tak Canggung Tidur Tidak Nyaman Saat Nginap di Rumah Warga

Demi merasakan keluhan langsung masyarakatnya, Plt. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin tidak canggung nginap di rumah warganya. Tentunya dengan fasilitas minim bahkan jauh dari fasilitas...

Kembali Nginap Di Rumah Warga, Gus Ipin Ingin Merasakan Keluhan Warga

23 MEI

Kembali Nginap Di Rumah Warga, Gus Ipin Ingin Merasakan Keluhan Warga

Tradisi nginap di rumah warga berlanjut, setelah sekian lama terhenti karena menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Trenggalek. Plt. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menginginkan kenetralan...

Gus Ipin Himbau Kamtibmas dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Panggul

23 MEI

Gus Ipin Himbau Kamtibmas dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Panggul

Kejadian persekusi terhadap salah satu warga yang menyebabkan satu nyawa melayang, menjadi pukulan berat serta pembelajaran bagi masyarakat Panggul untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat...

Plt. Bupati Berharap Masyarakat Mau Sedekah Informasi dan Ikut Mengawasi Kegiatan Fisik di Daerahnya

23 MEI

Plt. Bupati Berharap Masyarakat Mau Sedekah Informasi dan Ikut Mengawasi Kegiatan Fisik di Daerahnya

Plt. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin kembali Lapor Rakyat saat mengikuti kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Hilal, Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kamis (23/5/2019).   Bapak tiga...

Jelang Hari Raya, Pemkab Trenggalek Tidak Terima Parsel dan Bingkisan

23 MEI

Jelang Hari Raya, Pemkab Trenggalek Tidak Terima Parsel dan Bingkisan

Sebagai bentuk komitmen untuk mencegah tindak pidana gratifikasi, Pemkab Trenggalek berkomitmen untuk tidak menerima parsel maupun bingkisan  jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Himbauan tidak...

Lapor Rakyat, Gus Ipin: Akses Masyarakat Akan Dipermudah

20 MEI

Lapor Rakyat, Gus Ipin: Akses Masyarakat Akan Dipermudah

Memiliki tanggung jawab kepada masyarakat sebagai Kepala Daerah, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), melaporkan segala kegiatan Pemerintahannya. Hal itu disampaikan saat...

Serahkan Sertifikat untuk Masyarakat, Plt. Bupati Nur Arifin: Manfaatkan dengan Bijak

20 MEI

Serahkan Sertifikat untuk Masyarakat, Plt. Bupati Nur Arifin: Manfaatkan dengan Bijak

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), menyerahkan sebanyak 369 sertifikat kepada masyarakat Desa Watulimo, Senin (20/5/2019). Usai menyerahkan sertifikat, Gus Ipin berpesan...

Plt Bupati Trenggalek Serahkan 369 Sertifikat untuk Warga Desa Watulimo

20 MEI

Plt Bupati Trenggalek Serahkan 369 Sertifikat untuk Warga Desa Watulimo

Bertempat di Balai Desa Watulimo, Kecamatan Watulimo, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), serahkan 369 sertifikat kepada warga, Senin (20/5/2019).   Sebanyak 374...

Momentum Kebangkitan, Gus Ipin Ajak Jaga Persatuan Bangsa

20 MEI

Momentum Kebangkitan, Gus Ipin Ajak Jaga Persatuan Bangsa

Dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2019), Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin) mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan.   "Kita...

Gus Ipin : Pembangunan Bendungan Bagong Ditargetkan Selesai Tahun 2020

20 MEI

Gus Ipin : Pembangunan Bendungan Bagong Ditargetkan Selesai Tahun 2020

Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Kementerian PUPR dan Kementerian terkait kian serius mematangkan pembangunan Bendungan Bagong. Rencananya pelaksanaan pembangunan Tahap I dilaksanakan tahun ini dan target dapat...

Peringati Kebangkitan Nasional, Dorong Persatuan dan Kesatuan

20 MEI

Peringati Kebangkitan Nasional, Dorong Persatuan dan Kesatuan

Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar peringatan hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2019) di Alun-alun Trenggalek. Peringatan hari Kebangkitan Nasional ini diikuti oleh semua unsur masyarakat, baik TNI-POLRI,...

Gus Ipin Ajak Masyarakat Ikut Jaga dan Awasi Pekerjaan Fisik

17 MEI

Gus Ipin Ajak Masyarakat Ikut Jaga dan Awasi Pekerjaan Fisik

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mengajak masyarakat untuk mau dan turut berpartisipasi mengawasi pekerjaan fisik Pemerintah di lingkungannya. Penyataan tersebut disampaikan...

Jawab Keluhan Masyarakat, Jalan Ngares-Sengon Akan Dibangun Pada Tahun 2019 Ini

17 MEI

Jawab Keluhan Masyarakat, Jalan Ngares-Sengon Akan Dibangun Pada Tahun 2019 Ini

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), kembali melaksanakan Safari Ramadhan bersama Forkopimda dan pimpinan OPD. Safari Ramadhan di Desa Sengon Kecamatan Bendungan,...

Gus Ipin Sapa Masyarakat Munjungan Dalam Safari Ramadhan

17 MEI

Gus Ipin Sapa Masyarakat Munjungan Dalam Safari Ramadhan

Bersurban putih, blangkon di kepala, ditambah beskap Jawa dengan bawahan jarik, Plt. Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menyapa warga masyarakat Munjungan di Masjid Darul Falah...

Tarawih di Masjid Mujahidin Krandegan, Gus Ipin Berbagi Kecerian Dengan Masyarakat

16 MEI

Tarawih di Masjid Mujahidin Krandegan, Gus Ipin Berbagi Kecerian Dengan Masyarakat

Safari Ramadhan yang menjadi agenda rutin Pemkab Trenggalek, sedikit berbeda di tahun ini. Usai berbuka puasa, tim Safari Ramadhan melanjutkan kegiatan dengan sholat tarawih bersama...

Safari Ramadhan di Desa Senden, Plt Bupati Nur Arifin Dengarkan Aspirasi dan Buka Puasa Bersama Masyarakat

16 MEI

Safari Ramadhan di Desa Senden, Plt Bupati Nur Arifin Dengarkan Aspirasi dan Buka Puasa Bersama Masyarakat

Safari Ramadhan di hari keempat menyasar Desa Senden Kecamatan Kampak. Di Masjid Baiturrahman, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), dengarkan aspirasi dari...

Gus Ipin Ajak Pelawak Topan Promosikan Obyek Wisata Coban Wono Asri

16 MEI

Gus Ipin Ajak Pelawak Topan Promosikan Obyek Wisata Coban Wono Asri

Dari swadaya masyarakat, menjadi sebuah obyek wisata yang layak dinikmati. Air terjun atau Coban Wono Asri terletak di Desa Bangun Kecamatan Munjungan. Dinamakan Wono Asri...

Gus Ipin Ajak Topan Pelawak Merasakan Nginap di Rumah Warga

15 MEI

Gus Ipin Ajak Topan Pelawak Merasakan Nginap di Rumah Warga

Menginap di rumah warga menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin. Selain bertujuan merasakan langsung kehidupan warga kurang...

Safari Ramadhan di Kecamatan Munjungan, Gus Ipin Sempatkan Menginap di Rumah Warga

15 MEI

Safari Ramadhan di Kecamatan Munjungan, Gus Ipin Sempatkan Menginap di Rumah Warga

Usai dari Desa Sobo, Safari Ramadhan Plt. Bupati Trenggalek kemudian menuju Masjid Al Affan di Desa Ngulung Wetan Kecamatan Munjungan. Di lokasi ini, Plt. Bupati...

Dari lokasi  Shalat Tarawih di Munjungan, Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin beranjak menuju Dusun Kempong Desa Ngulung Wetan, Kecamatan Munjungan.

15 MEI

Dari lokasi Shalat Tarawih di Munjungan, Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin beranjak menuju Dusun Kempong Desa Ngulung Wetan,…

Bapak tiga anak ini mengagendakan menginap di rumah Slamet (40) warga RT. 1 RW. 1 Dusun Kempong Desa Ngulung Wetan. Bapak tiga anak ingin merasakan...

Pemkab Trenggalek Alokasikan 36,7 M untuk Kecamatan Munjungan

15 MEI

Pemkab Trenggalek Alokasikan 36,7 M untuk Kecamatan Munjungan

Mewakili masyarakat Munjungan, Rudianto Camat Munjungan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Pasalnya keperpihakan anggaran APBD untuk daerahnya cukup besar capai angka Rp. 36,737 miliar.   Pernyataan...

Ada-ada Saja Ulah Gus Ipin, Dari Kerjai Warga Hingga Data Masyarakat Miskin Yang Belum Tersentuh Program

14 MEI

Ada-ada Saja Ulah Gus Ipin, Dari Kerjai Warga Hingga Data Masyarakat Miskin Yang Belum Tersentuh Program

Kalau tidak usil bukan Moch. Nur Arifin, Plt. Bupati Trenggalek ini kerjai warga saat melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Dusun Kranding, Desa...

Gus Ipin : Tidak Perlu Buat Proposal Menang Adipura, Desa Bisa Berbuat Banyak untuk Daerahnya

14 MEI

Gus Ipin : Tidak Perlu Buat Proposal Menang Adipura, Desa Bisa Berbuat Banyak untuk Daerahnya

Alih-alih memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Karanganom, Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, Plt. Bupati Trenggalek sosialisasikan Lomba Adipura Desa, Selasa (14/5/2019).   "Dengan menang Adipura, desa punya kecukupan...

Lapor Rakyat, Plt Bupati Trenggalek Sampaikan Alokasi APBD tahun 2019 di Kecamatan Durenan

14 MEI

Lapor Rakyat, Plt Bupati Trenggalek Sampaikan Alokasi APBD tahun 2019 di Kecamatan Durenan

Dalam kegiatan safari ramadhan, Plt Bupati Trenggalek kembali lapor rakyat. Sebagai abdi masyarakat dirinya menganggap punya kewajiban untuk melaporkan hasil kerja dan apa yang akan...

Safari Ramadhan Di Karanganom, Plt. Bupati Trenggalek Terima Keluhan Warga

14 MEI

Safari Ramadhan Di Karanganom, Plt. Bupati Trenggalek Terima Keluhan Warga

Hari kedua pelaksanaan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyasar Desa Karanganom Kecamatan Durenan. Hadir dalam kegiatan ini, Plt Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin mendapatkan...

Pemkab Trenggalek Mulai Buka Pendaftaran Lelang 7 Posisi Pejabat Tinggi Pratama

14 MEI

Pemkab Trenggalek Mulai Buka Pendaftaran Lelang 7 Posisi Pejabat Tinggi Pratama

Panitia penyelanggara (Pansel) lelang jabatan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Trenggalek, mulai membuka pendaftaran sejak (14/5/2019) hingga (28/5/2019).   Ada 7 posisi Pejabat Tinggi Pratama yang akan dilelang....

Mulai dari Buka Bareng Ibu-ibu, Tarawih Bareng Warga, Himbau Kerukunan Pasca Pemilu, Lapor Rakyat hingga Adipura Desa

13 MEI

Mulai dari Buka Bareng Ibu-ibu, Tarawih Bareng Warga, Himbau Kerukunan Pasca Pemilu, Lapor Rakyat hingga Adipura Desa

Kegiatan safari ramadhan di hari pertama, Senin (13/5/2019) Plt Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin bersama Kapolres Trenggalek AKBP Didit B. W. S., Forkopimda dan segenap...

Gus Ipin Gunakan Safari Ramadhan untuk Lapor Rakyat Penggunaan APBD

13 MEI

Gus Ipin Gunakan Safari Ramadhan untuk Lapor Rakyat Penggunaan APBD

Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur. Arifin manfaatkan kegiatan safari ramadhan untuk lapor rakyat, Senin (13/5/2019) di Masjid Miftahul Huda Desa Prambon Kecamatan Tugu Trenggalek.   "Sebagai abdi...

Safari Ramadhan, Gus Ipin Ajak Kembali Masyarakat Untuk Membangun Bangsa

13 MEI

Safari Ramadhan, Gus Ipin Ajak Kembali Masyarakat Untuk Membangun Bangsa

"Pesta telah usai, saatnya kita kembali kepada rutinitas kita lagi," ungkap Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin saat melakukan kegiatan safari ramadhan di Masjid...

Safari Ramadhan di Desa Prambon, Plt Bupati Trenggalek Serahkan Bantuan untuk Masyarakat

13 MEI

Safari Ramadhan di Desa Prambon, Plt Bupati Trenggalek Serahkan Bantuan untuk Masyarakat

Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin, bersama dengan Forkopimda, beberapa pejabat dilingkup pemkab Trenggalek, dan beberapa Tokoh Agama lakukan safari ramadhan, Senin (13/5/2019).   Pertama Desa...