JUNI

Ketua TP PKK Trenggalek : Masyarakat Harus Sadar Pentingnya Membangun Keluarga

Created on 30 June 2019

Novita Hardini Mochamad, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek dalam peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Jawa Timur menyampaikan, tantangan keluarga di era digital semakin komplek sehingga peran keluarga semakin dibutuhkan. Istri Bupati Trenggalek ini menghimbau masyarakat harus sadar pentingnya membangun keluarga.

 

"Keluarga ini adalah tumpuan yang paling penting, tumpuan paling inti untuk pembentukan karakter, pembentukan kesehatan dan segala macam variabelnya," ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek ini.

 

"Saya harap kedepan semua masyarakat sadar pentingnya membangun keluarga lebih dulu sehingga segala aspek untuk keluarga ini lebih diprioritaskan," imbuh wanita berparas cantik ini.

Istri Bupati Trenggalek ini mengingatkan akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga akan menjadi perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi karena keluarga sebagai wadah utama dan pertama dalam membina anak-anak.

 

Peringatan Harganas ke-26 tahun 2019 tingkat Provinsi di Jawa Timur sendiri tetpusar di GOR Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (30/6/2019) dengan tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua”. Sedangkan tagline dalam kegiatan ini “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”, dimaksudkan masyarakat mau sadar merencanakan kehidupannya dan mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga. (Humas)

 

Ikut Ambil Bagian Dalam Puncak Harganas ke-XXVI, Novita Hardini Pentingnya Membekali Anak di Era Digital

Created on 30 June 2019

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad, hadiri puncak peringatan ke-26 Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) tingkat Provinsi Jawa Timur, di GOR Mojosari, Mojokerto, Minggu (30/6/2019). Mengenakan Blazer Hijau seragam resmi PKK, istri Bupati termuda di tanah air ini mewakili Trenggalek raih penghargaan kebersihan lingkungan.

 

Peringatan Hari Keluarga Nasional yang terpusat di Mojosari Mojokerto kali ini mengambil tema Hari Keluarga, Hari Kita Semua, Cinta Keluarga, Cinta Terencana. Diharapkan dengan tema tersebut masyarakat dapat sadar merencanakan kehidupan ini dengan baik.

 

Tantangan keluarga di era digital semakin komplek sehingga peran keluarga semakin dibutuhkan. Kehadiran tekhnologi informasi, smartphone bisa mengancam bilamana keluarga tidak segera mengambil peran, karena keluarga akan semakin kehilangan fungsinya.

Menyikapi fenomena ini Novita Hardini menuturkan, "menurut saya, karena saat ini kita memasuki dunia digital, kecanggihan tekhnologi berkembang cukup luar biasa, tentunya ini suatu hal yang positif, namun tentu banyak hal resiko negatifnya," ungkap istri Bupati Trenggalek tersebut.

 

Ditambahkan olehnya, "yang perlu digaris bawahi adalah bagaimana memberikan modal yang kuat kepada anak kita, supaya bisa memfilter dirinya sendiri dan tahu mana yang boleh diakses dan mana yang tidak," imbuh wanita berparas cantik ini.

 

Tidak masalah tekhnologi berkembang pesat dan kita bisa menyesuaikan dengan perkembangan yang ada tanpa harus menolak dan menghindari hal itu. Kita hanya butuh mendidik karakter anak bangsa untuk tahu mana yang boleh dan mana yang tidak, tandasnya. (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Berharap UMKM Go Digital Go Global

Created on 27 June 2019

Memperingati Hari UMKM Internasional, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar pameran produk UMKM dan launching beberapa produk unggulan di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (27/6/2019). Mengusung tema Go Digital Go Global, diharapkan UMKM Trenggalek dapat terus berkembang.

 

Plt. Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, Yudi Sunarko, menuturkan bahwa laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia belakangan ini meningkat sebanyak O0,05 persen. Salah satu penopang pertumbuhan ekonomi terlihat dari geliat kegiatan usaha kecil yang signifikan, baik di sektor tradisional maupun modern melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Usaha mandiri yang dijalankan oleh masyarakat menengah ke bawah memiliki peran strategis dalam menggerakkan roda perekonomian bangsa," tutur Yudi Sunarko.

 

Kekuatan UMKM diantaranya adapah karena tersebar di seluruh penjuru negeri dan menguasai sekitar 99 persen aktivitas bisnis di Indonesia, dengan lebih dari 98 persen berstatus usaha mikro.

 

Selain itu juga karena keunggulan di beberapa faktor diantaranya kemampuan fokus yang spesifik, fleksibilitas nasional, biaya rendah dan kecepatan inovasi. Angka nasional menunjukkan bahwa UMKM memberi sumbangan 60 persen dalam perekonomian nasional dan diperkirakan akan tumbuh 5 persen dalam tahun 2019. Di Kabupaten Trenggalek sendiri, jumlah UMKM mencapai lebih dari 147.000 pelaku usaha.

27 Juni 2019 merupakan peringatan Hari UMKM Internasional sebagai penghormatan kepada pelaku UMKM sebagai pegiat ekonomi inklusif atas perannya dalam mewujudkan kesejahteraan, pengentasan pengangguran dan pengurangan kemiskinan.

 

Pelaku UMKM adalah pejuang ekonomi paripurna, karena mengelola usaha secara mandiri, mulai bahan baku, produksi dan pemasaran. Seorang pelaku UMKM adalah manajer tunggal bagi usahanya, manajer produksi, keuangan, SDM dan lain-lain sekaligus. Pelaku UMKM ibarat panglima tanpa pasukan.

Dalam peringatan ini Pemkab Trenggalek juga menggelar seminar dengan menghadirkan Andre Alfianto dari Blibli.com dan Mahendra Wardhana, owner Cak Cuk Surabaya untuk berbagi pengalaman dengan pelaku UMKM. Selain itu juga launching Batik Shibori dan Batik motif Shourthen Paradise.

 

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menyambut baik upaya mendorong UMKM melek digital. Sehingga UMKM mampu menjangkau pasar global dan lebih berdaya serta menumbuhkan perekonomian maupun menciptakan peluang lapangan kerja.

 

Bupati Nur Arifin bahkan memerintahkan kepada para Camat untuk melakukan jemput bola dalam memberikan ijin usaha kepada pelaku usaha kecil dan menengah. Termasuk dengan mewacanakan peraturan Tresno Trenggalek Tuku Trenggalek, yang mengutamakan untuk membeli produk lokal. (Humas)

 

Novita Hardini Membawa Trenggalek Raih Penghargaan Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat

Created on 30 June 2019

Masyarakat Trenggalek patur berbangga daerahnya raih penghargaan sebagai pelaksana terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2018 untuk kategori Kabupaten Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari. Penghargaan ini diterima istri Bupati Trenggalek tersebut dalam puncak peringatan Harganas Jawa Timur di GOR Mojosari Mojokerto, Minggu (30/6/2019).

 

"Kebetulan Kabupaten Trenggalek meraih juara satu lomba kebersihan lingkungan melalui PKK di Gandusari. Saya mewakili Kabupaten Trenggalek untuk menerima penghargaan ini," tutur Novita.

 

Ditambahkan olehnya, "alhamdulillah akhirnya kita dinobatkan sebagai pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat. Penghargaan ini berkat kerjasama dan faktor leadership yang pas dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat," imbuhnya.

 

Hal ini memang menjadi indikator yang penting untuk membentuk kerjasama team work yang solid.

Jadi waktu itu pemilihan lomba ini dilaksanakan di Gandusari dan spek-spek yang dilihat bagaimana Gandusari itu mengelola Desanya atau Kecamatanya menjadi daerah yang bersih.

 

Mulai dari pengelolaan bank sampah, pengolahan tanaman dan kebersihan desa. Waktu itu kami dibantu dengan Ibu Camat dan Ibu Ketua TP PKK Desa mempersiapkan lomba ini dan terpilih menjadi juara satu, terangnya.

 

Tentunya belum puas, penghargaan ini menjadi pemacu saya, agar Trenggalek kedepan bisa mewujudkan Kata Meroket (Maju Ekonomi Rakyatnya; Orangnya, Organisasinya Kreatif; dan Ekosistemnya Terjaga) itu sendiri.

 

Menurut ibu tiga anak tersebut, "ini awal tahun baik yang berpihak pada Meroketnya Trenggalek. Semoga kedepan ekonomi di Trenggalek ini betul-betul bisa mewujudkan ekonomi kreatif," lanjutnya.

 

Bagaimana kita tidak lagi bingung menjual, dengan menyisipkan ekonomi kreatif dalam setiap pemasaran kita. Mungkin dimulai dengan melibatkan komunitas-komunitas dan komunitas itu bisa membentuk suatu energi baru yang positif untuk bisa menularkan energi positifnya kepada para pelaku Dekranasda yang mungkin masih menggunakan cara konvensional.

 

Dengan membuka energi positifnya diharapkan kita bisa membuka pasar seluas-luasnya. Bila sudah terbuka seluas-luasnya, maka apa persiapan kita, misalnya kesiapan produksi dalam jumlah banyak, termasuk juga dengan kematangan pemasaran. Semua variabel yang perlu dibangun di Trenggalek ini saya ingin kerjasamakan dengan seluruh pihak termasuk dengan Pariwisata Dinas Koperindag Dekranasda dan yang lainnya.

 

Kenapa harus pariwisata, istri Bupati Trenggalek ini menuturkan karena dalam pariwisata ini kita tidak hanya berbicara tentang alam, karena disana ada aspek kuliner, budaya maupun berbagai aspek lainnya. Berbicara industri fashion batik, berarti kita tidak hanya berbicara kerajinan lagi.

 

"Kedepan, Saya ingin Trenggalek dapat melengkapi UMKM dan kerajinan yang ada dengan lahirnya Industri fashionnya. Seni dan budaya pun menjadi sektor penting yang dapat di bangun dalam memperkuat sektor pariwisata". (Humas)

 

Gus Ipin: Tresno Trenggalek Kudu Tuku Trenggalek

Created on 27 June 2019

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), perintahkan seluruh jajarannya untuk merancang peraturan Tresno Trenggalek Tuku Trenggalek (4T) sebagai bentuk keperpihakan Pemerintah Kabupaten terhadap pelaku UMKM. Pernyataan itu disampaikan saat membuka peringatan Hari UMKM Internasional di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (27/6/2019).

 

"Sudah ada sukses story dari daerah lain seperti halnya Kabupaten Kulon Progo yang membeli kembali produk unggulan masyarakat," tutur Gus Ipin.

 

"Saya perintahkan kepada seluruh Kepala Dinas dan pejabat yang lain untuk membuat produk hukum, yang pada intinya Tresno Trenggalek Tuku Trenggalek. Semua Aparatur Negara, pelaku jasa kontruksi, menggunakan produk lokal," imbuhnya.

Sehingga pada tahun 2020 nanti, menurut Bupati Nur Arifin, semua produk unggulan Trenggalek bisa terserap dulu oleh masyarakat Trenggalek, sebelum di bawa keluar.

 

Selain itu Pemerintah juga akan mempermudah perijinan bagi pelaku UMKM. "Camat-camat bertugas untuk memberikan ijin tanpa harus diminta, blusukan jemput bola untuk memberikan ijin kepada masyarakat," tegas Gus Ipin.

 

Bupati menargetkan sampai dengan bulan Desember tahun 2019 nanti akan ada 300 ijin usaha baru yang diajukan. Masyarakat dipersilahkan untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

 

Meskipun sering digelar berbagai pameran UMKM, namun impactnya memang belum bisa dirasakan secara masif oleh masyarakat di Trenggalek. Untuk itu, Bupati menegaskan bahwa harus ada terobosan yang konkrit.

 

"Yang perlu dilakukan pencermatan terkait dengan tersedianya lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi, sedangkan indikator yang lain relatif baik, SAKIP kita BB, kita juga dapat WTP, terus angka kemiskinan menurun, namun khusus dua hal tersebut kita masih perlu kerja keras lagi," terangnya.

 

"Bisa dikatakan 90 persen ekonomi di Trenggalek dari ekonomi kecil dan mikro, diharapkan dengan membeli produk UMKM dan mempermudah ijin bagi usaha kecil dan menengah, ketersediaan lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi dapat tumbuh dengan baik," pungkas Gus Ipin. (Humas)

 

Page 1 of 20

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Lakukan Penyegaran di Awal Tahun, Bupati Trenggalek Lantik 77 Pejabat

07 JANUARI

Lakukan Penyegaran di Awal Tahun, Bupati Trenggalek Lantik 77 Pejabat

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, lakukan penyegaran di awal tahun dengan melantik 77 pejabat di lingkup Pemkab Trenggalek, Selasa (7/1/2019). Sebanyak 77 pejabat yang diambil...

Bupati Trenggalek Tinjau Kondisi Longsor di Desa Karangtengah Panggul

04 JANUARI

Bupati Trenggalek Tinjau Kondisi Longsor di Desa Karangtengah Panggul

Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan menyebabkan bencana alam di beberapa wilayah di Kabupaten Trenggalek. Curah hujan tinggi mengakibatkan tanah longsor yang merusak tiga rumah warga...

Ijin Habis, 15 Swalayan Berjejaring di Trenggalek Dihentikan Operasionalnya

04 JANUARI

Ijin Habis, 15 Swalayan Berjejaring di Trenggalek Dihentikan Operasionalnya

Sesuai Perda nomor 29 tahun 2016 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan, khususnya pada Pasal 5 ayat 3, menyebutkan bahwa...

Tancap Gas, Bupati Nur Arifin Safari Insfrastruktur di Awal Tahun

02 JANUARI

Tancap Gas, Bupati Nur Arifin Safari Insfrastruktur di Awal Tahun

Usai memberikan pengarahan kepada ASN Pemkab Trenggalek di awal tahun serta melakukan penanaman pohon di Hutan Kota, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, melanjutkan agenda meninjau...

Semangat Baru 2020, Bupati Trenggalek Ajak ASN Tanam Kebaikan untuk Masa Depan

02 JANUARI

Semangat Baru 2020, Bupati Trenggalek Ajak ASN Tanam Kebaikan untuk Masa Depan

Memacu semangat kinerja di tahun 2020, Bupati Trenggalek mengajak seluruh ASN di Pemkab Trenggalek untuk melakukan kegiatan positif. Usai memberikan pengarahan, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur...

Awali Kinerja di Tahun Baru, Bupati Trenggalek Inginkan Keberadaan ASN Lebih Dirasakan Masyarakat

02 JANUARI

Awali Kinerja di Tahun Baru, Bupati Trenggalek Inginkan Keberadaan ASN Lebih Dirasakan Masyarakat

Mengawali kerja di tahun 2020, Bupati Trenggalek berikan pengarahan sekaligus mengajak ASN di Pemkab Trenggalek melakukan kegiatan penghijauan, Kamis (2/1/2020). Dalam kegiatan itu Bupati Trenggalek...

Bupati Trenggalek: Orang Lain Boleh Meragukan Kita, Namun Kita Jangan Meragukan Diri Sendiri

31 DESEMBER

Bupati Trenggalek: Orang Lain Boleh Meragukan Kita, Namun Kita Jangan Meragukan Diri Sendiri

Menandai detik-detik pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar panggung hiburan bertajuk Munajat Cinta 2020, Selasa (31/12/2019). Acara semakin meriah karena masyarakat dihibur dengan berbagai pertunjukan....

Jelang Pergantian Tahun, Bupati Nur Arifin Minta Doa Para Tokoh Lintas Agama

31 DESEMBER

Jelang Pergantian Tahun, Bupati Nur Arifin Minta Doa Para Tokoh Lintas Agama

Menjelang detik-detik pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar doa bersama dan temu tokoh lintas agama di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (31/12/2019).   Dalam kesempatan tersebut, Bupati...

Soft Launching Pujasera Pantai Prigi, Bupati Trenggalek Titip Pesan Kepada Para Pedagang

30 DESEMBER

Soft Launching Pujasera Pantai Prigi, Bupati Trenggalek Titip Pesan Kepada Para Pedagang

Pembangunan pujasera di kawasan Pantai Prigi oleh Kementrian PUPR telah selesai. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, berharap pedagang segera dapat menempatinya. Sehingga dapat merasakan kesejahteraan...

Tinjau Tanah Gerak di Desa Melis, Bupati Nur Arifin Minta Segera Ada Langkah Antisipasi

28 DESEMBER

Tinjau Tanah Gerak di Desa Melis, Bupati Nur Arifin Minta Segera Ada Langkah Antisipasi

Menanggapi musibah tanah gerak yang terjadi di Desa Melis Kecamatan Gandusari, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui OPD terkait segera bergerak. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten...

Berwisata Sekaligus Konservasi Terumbu Karang Ala Bupati Trenggalek dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan

28 DESEMBER

Berwisata Sekaligus Konservasi Terumbu Karang Ala Bupati Trenggalek dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan

Musim liburan di penghujung tahun 2019, BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan peduli lingkungan sekaligus berwisata di Pantai Mutiara Watulimo, Sabtu (28/12/2019). Kedatangan Dirut BPJS Ketenagakerjaan bersama...

Kembali Ngantor di Desa, Bupati Nur Arifin Sampaikan Fokus Pemkab Trenggalek di Tahun 2020

27 DESEMBER

Kembali Ngantor di Desa, Bupati Nur Arifin Sampaikan Fokus Pemkab Trenggalek di Tahun 2020

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, kembali melakukan kegiatan Ngantor di Desa. Kali ini di Balai Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan, Jumat (27/12/2019). Kegiatan Ngantor di Desa...

100 Event di Tahun 2020, Dukung Pariwisata dan Jaminan Masuknya Investasi di Trenggalek

27 DESEMBER

100 Event di Tahun 2020, Dukung Pariwisata dan Jaminan Masuknya Investasi di Trenggalek

Sektor pariwisata benar-benar menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Trenggalek di tahun 2020 mendatang, disamping dalam hal e-government. Akan ada 100 event menarik yang disiapkan untuk...

Bupati Nur Arifin Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Kencang di Wilayah Kecamatan Gandusari

26 DESEMBER

Bupati Nur Arifin Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Kencang di Wilayah Kecamatan Gandusari

Puluhan rumah di tiga Desa di Kecamatan Gandusari mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang. Selain rusak akibat diterjang angin, beberapa rumah warga juga ada yang...

Pemkab Trenggalek Segera Beri Stiker Bagi Rumah Penerima PKH

26 DESEMBER

Pemkab Trenggalek Segera Beri Stiker Bagi Rumah Penerima PKH

Menggelar rapat koordinasi Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PPKH), Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan segera memasang stiker...

Istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini Umumkan Hasil Evaluasi 10 Program Pokok PKK

26 DESEMBER

Istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini Umumkan Hasil Evaluasi 10 Program Pokok PKK

Dalam acara Family Gathering memperingati Hari Ibu di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Nur Arifin, sekaligus mengumumkan hasil evaluasi...

Novita Hardini Tekankan Pentingnya Penanaman Pendidikan Karakter Sejak Dini

26 DESEMBER

Novita Hardini Tekankan Pentingnya Penanaman Pendidikan Karakter Sejak Dini

Penanaman pendidikan karakter sejak dini adalah hal penting karena dapat menyeimbangkan kecerdasan kognitif yang dimiliki dengan kecerdasan emosinal yang baik pada anak.   Hal itu disampaikan oleh...

Gelar Family Gathering, Ketua TP PKK Trenggalek Ingin Berikan Energi Positif di Penghujung Tahun

26 DESEMBER

Gelar Family Gathering, Ketua TP PKK Trenggalek Ingin Berikan Energi Positif di Penghujung Tahun

Memperingati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek menggelar Family Gathering bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (26/12/2019). Dalam acara...

Hadiri Majelis Dzikir Al-Hikmah, Bupati Trenggalek Sampaikan Beberapa Hal

25 DESEMBER

Hadiri Majelis Dzikir Al-Hikmah, Bupati Trenggalek Sampaikan Beberapa Hal

Ribuan jamaah majelis dzikir Al-Hikmah padati halaman parkir Pantai Prigi Kecamatan Watulimo, Rabu (25/12/2019). Ribuan jamaah dari berbagai wilayah tersebut datang mengikuti doa bersama untuk...

Tinjau Perayaan Natal, Bupati Nur Arifin Titip Doa untuk Trenggalek dan Indonesia

25 DESEMBER

Tinjau Perayaan Natal, Bupati Nur Arifin Titip Doa untuk Trenggalek dan Indonesia

Memastikan perayaan Hari Raya Natal berjalan aman, Forkopimda Trenggalek lakukan cek pengamanan serta meninjau beberapa gereja di Kabupaten Trenggalek, Rabu (25/12/2019). Bupati Trenggalek, Kapolres Trenggalek,...

Sikapi  Rencana Pengembangan Selingkar Wilis, Bupati Trenggalek dan Ponorogo Lakukan Penjajakan Kerjasama

22 DESEMBER

Sikapi Rencana Pengembangan Selingkar Wilis, Bupati Trenggalek dan Ponorogo Lakukan Penjajakan Kerjasama

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni, bersama jajaran mencoba jalur Selingkar Wilis ruas Ponorogo-Trenggalek yang telah masuk ke dalam rencana proyek strategis Nasional, sekaligus mengenali potensi yang...

Jelang Natal, Forkopimda Trenggalek Terus Memastikan Masyarakat Bisa Beribadah dengan Rasa Aman

22 DESEMBER

Jelang Natal, Forkopimda Trenggalek Terus Memastikan Masyarakat Bisa Beribadah dengan Rasa Aman

Pastikan kondusifitas jelang natal dan tahun baru, Forkopimda Kabupaten Trenggalek lakukan kegiatan monitoring di beberapa gereja, Minggu (22/12/2019). Di antaranya adalah Gereja Kristen Jawi Wetan...

Rekor MURI Kenakan Kain Shibori Terbanyak Dipecahkan di Kabupaten Trenggalek

21 DESEMBER

Rekor MURI Kenakan Kain Shibori Terbanyak Dipecahkan di Kabupaten Trenggalek

Di penghujung tahun 2019, Kabupaten Trenggalek kembali berhasil memecahkan rekor dunia versi Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kali ini, rekor dunia mengenakan kain Shibori terbanyak...

Jadi Bintang Tamu di Live Talkshow, Novita Hardini Bicara Tentang Peran Perempuan dalam Keluarga di Era Sekarang

18 DESEMBER

Jadi Bintang Tamu di Live Talkshow, Novita Hardini Bicara Tentang Peran Perempuan dalam Keluarga di Era Sekarang

Istri Bupati Trenggalek yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Nur Arifin, diundang untuk menjadi bintang tamu dalam acara live talkshow Indonesia...

Raih Predikat Kinerja Terbaik Penyaluran Dana Desa, Bupati Nur Arifin Harapkan Konvergensi Penanganan Stunting Hingga Tingkat Desa

18 DESEMBER

Raih Predikat Kinerja Terbaik Penyaluran Dana Desa, Bupati Nur Arifin Harapkan Konvergensi Penanganan Stunting Hingga Tingkat Desa

Pemerintah   Kabupaten Trenggalek dinobatkan sebagai Pemerintah Daerah dengan predikat kinerja terbaik dalam penyaluran Dana Desa oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kediri. Penghargaan tersebut diterima...

Bupati Trenggalek Bangga BPR Jwalita Menjadi BPR Terbaik Ketiga di Jawa Timur

17 DESEMBER

Bupati Trenggalek Bangga BPR Jwalita Menjadi BPR Terbaik Ketiga di Jawa Timur

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jwalita Trenggalek dinobatkan menjadi BPR terbaik ketiga di Jawa Timur. Penghargaan untuk BPR Jwalita tersebut diterima langsung oleh Bupati Trenggalek dalam...

Buka Raimuna Cabang, Bupati Trenggalek Ajak Pramuka Lestarikan Lingkungan

17 DESEMBER

Buka Raimuna Cabang, Bupati Trenggalek Ajak Pramuka Lestarikan Lingkungan

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, membuka kegiatan Raimuna Cabang yang digelar di bumi perkemahan Umbul Karang Desa Jajar Kecamatan Gandusari, Selasa (17/12/2019). Pada kesempatan itu,...

Bupati Nur Arifin Kembali Tekankan Communal Branding

17 DESEMBER

Bupati Nur Arifin Kembali Tekankan Communal Branding

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi pelaku industri kecil dan menengah (IKM), Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Trenggalek menggelar Focus Group Discussion tentang...

Tingkatkan Kewaspadaan, Tiga Pilar Gelar Apel Siaga Bencana

16 DESEMBER

Tingkatkan Kewaspadaan, Tiga Pilar Gelar Apel Siaga Bencana

Tiga Pilar (Pemerintah, TNI, POLRI) gandeng instansi terkait dengan kebencanaan dan masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana saat musim penghujan di Trenggalek dengan melakukan...

Menjadi Narasumber di Talkshow Televisi, Bupati Arifin Berbicara Tentang Pemberdayaan Perempuan

13 DESEMBER

Menjadi Narasumber di Talkshow Televisi, Bupati Arifin Berbicara Tentang Pemberdayaan Perempuan

Peran kaum ibu harus diangkat karena dampaknya tidak hanya masalah sosial, tetapi juga terhadap perekonomian. Menurut survei, ketika kaum ibu memiliki penghasilan, maka 90 persen...

Novita Hardini Terima Penghargaan HIMPAUDI Award dalam Ajang Kreativitas Pejuang PAUD 2019

13 DESEMBER

Novita Hardini Terima Penghargaan HIMPAUDI Award dalam Ajang Kreativitas Pejuang PAUD 2019

Memperingati HUT XIV, Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) gelar Apresiasi Kreativitas Pejuang PAUD (AKPP) III di Jakarta Convention Center Jakarta Pusat, Jum'at...

50 Pelaku UMKM Trenggalek Dapatkan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha

12 DESEMBER

50 Pelaku UMKM Trenggalek Dapatkan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha

Bersama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek berikan pelatihan kepada sebanyak 50 pelaku UMKM yang bergerak dibidang...

Bupati Nur Arifin: Ide Kawasan Inklusif Sangat Menginspirasi Pemerintah

11 DESEMBER

Bupati Nur Arifin: Ide Kawasan Inklusif Sangat Menginspirasi Pemerintah

Coba mewujudkan kawasan inklusif, Yayasan Naeema membangun perumahan bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Trenggalek. Keberadaan perumahan tersebut juga bertujuan untuk mendekatkan kelompok disabilitas dengan lingkungan...

Bupati Trenggalek Ajak Peran Masyarakat untuk Tingkatkan Cakupan Air

11 DESEMBER

Bupati Trenggalek Ajak Peran Masyarakat untuk Tingkatkan Cakupan Air

Bencana kekeringan yang terjadi sepanjang tahun serta kurangnya pemenuhan air bersih ketika musim kemarau, membuat Bupati Trenggalek mengajak peran masyarakat untuk dapat meningkatkan cakupan air....

Trenggalek Terima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia

11 DESEMBER

Trenggalek Terima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia

Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM tahun 2018 diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek pada puncak peringatan Hari HAM sedunia...

Bersih-Bersih Tempat Wisata, Istri Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

11 DESEMBER

Bersih-Bersih Tempat Wisata, Istri Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial di Trenggalek diwarnai dengan aksi bersih-bersih kawasan wisata di Kecamatan Watulimo, Rabu (11/12/2019). Aksi bersih-bersih yang juga diikuti oleh istri Bupati...

Dukung OPOP, Ketua Dekranasda Trenggalek: Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

10 DESEMBER

Dukung OPOP, Ketua Dekranasda Trenggalek: Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Nur Arifin, menyampaikan tentang perlunya penguatan ekonomi pesantren saat menjadi salah satu narasumber dalam workshop...

Novita Hardini Ajak Perempuan Jadi Agen Perubahan

09 DESEMBER

Novita Hardini Ajak Perempuan Jadi Agen Perubahan

Ketua Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengajak kaum perempuan di Trenggalek menjadi agen perubahan di tengah masyarakat....

Cara Unik Bupati Nur Arifin Ajak Masyarakat Sadar Kebersihan di Lokasi Kegiatan

08 DESEMBER

Cara Unik Bupati Nur Arifin Ajak Masyarakat Sadar Kebersihan di Lokasi Kegiatan

Ada hal menarik saat Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, hadir dalam penyerahan Piala Kartasura Karang Taruna Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Minggu (8/12/2019). Secara spontan, Bupati...

Bupati Nur Arifin: Pertahankan NKRI dengan Ahlussunnah wal Jama'ah

08 DESEMBER

Bupati Nur Arifin: Pertahankan NKRI dengan Ahlussunnah wal Jama'ah

Saat ini paham radikalisme mulai masuk dan mempengaruhi komunitas-komunitas terkecil di tanah air. Untuk itu perlu kewaspadaan dalam membentengi masyarakat dari hal tersebut.   Hal itu disampaikan...