Komitmen Lakukan Perbaikan Pelayanan, RSUD dr Soedomo Tampung Masukan dari Masyarakat

Created on 30 April 2019

Lakukan Kontrak Pelayanan dengan Masyarakat, RSUD dr. Soedomo berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat. Dalam kegiatan yang digelar di Hall Hotel Bukit Ja'as Permai, Selasa (30/4/2019), RSUD dr. Soedomo menampung beragam masukan dari masyarakat.

 

Dalam sesi tanya jawab, berbagai permasalahan dimunculkan, diantaranya terkait antrean pasien, antrean pengambilan obat, keberadaan kamar kosong, bahkan juga perilaku individu terkait pelayanan yang kurang baik sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap rumah sakit.

 

Mendapatkan berbagai masukan, Direktur RSUD dr. Soedomo, dr. Saeroni, M.M.R.S., tak menampik jika antrean pasien masih menjadi salah satu pokok permasalahan, begitu juga dengan yang lainnya. "Memang sudah terdapat nomor antrean dalam pendaftaran pasien, namun nomor antrean di Poli Rawat Jalan memang belum ada. Terima kasih atas masukannya," jawab Saeroni.

Direktur RSUD dr. Soedomo menambahkan bahwa pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap hal tersebut. "Sementara dengan menerapkan sistem SMS Gateway, diharapkan data pesien dapat dicari sehari sebelumnya dan dapat segera terlayani di Poli karena daftarnya sudah ada," tuturnya.

 

Sedangkan untuk mengurai kejenuhan antrean rumah sakit, dr. Saeroni mengatakan bahwa pihaknya tengah menerapkan program inovasi NASTAR (Nunggu Asyik Tambah Ilmu tanpa Stres). Diharapkan dengan program tersebut, kejenuhan antrean pasien dapat berkurang.

 

Kabid Pelayanan Penunjang Medis RSUD dr. Soedomo, dr. Sunarto, pun membernarkan memang sudah selayaknya ada informasi terhadap pasien di depan Poli, sehingga bisa tahu nomor antrean dan berapa lama lagi perkiraan akan dilayani.

"Saat ini RSUD tengah melakukan perbaikan sistem tersebut dan diharapkan bisa segera terpenuhi guna menjawab tuntutan masyarakat," ujar dr. Sunarto.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., menyambut baik langkah-langkah perbaikan yang dilakukan oleh RSUD dr. Soedomo tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan satu langkah maju yang dilakukan manajemen dalam menjawab tuntutan masyarakat.

 

"Yang terpenting adalah tampung aspirasi masyarakat dan komunikasikan dengan baik sehingga dapat dilakukan langkah-langkah penyikapan," tutur Sekda Joko Irianto. (Humas)

 

RSUD dr Soedomo Lakukan Kontrak Pelayanan dengan Masyarakat

Created on 30 April 2019

Terus berupaya memperbaiki citra pelayanan kepada masyarakat, RSUD dr. Soedomo Trenggalek lakukan Kontrak Pelayanan, Selasa (30/4/2019) di Hall Hotel Bukit Ja'as Permai. Direktur RSUD dr. Soedomo, dr. Saeroni, M.M.R.S., menuturkan bahwa kontrak pelayanan ditujukan untuk terwujudnya standar pelayanan terhadap masyarakat.

 

"Baru pertama kali RSUD duduk bersama dengan stakeholder terkait guna melakukan penyusunan standard pelayanan terhadap masyarakat," ucap Saeroni.

 

Masalah terkait keramahan petugas, terlalu ribetnya birokrasi serta beberapa permasalahan lain masih menjadi isu kurang baiknya bagi pelayanan di rumah sakit. Tak ingin berlarut-larut dengan permasalahan tersebut dan berupaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, RSUD dr. Soedomo terus melakukan upaya perbaikan.

Dalam kegiatan ini, Direktur RSUD dr. Soedomo memaparkan segala upaya perbaikan di bidang pelayanan, baik dalam hal pemenuhan tenaga medis, dokter spesialis, peralatan hingga sarana dan prasarana. Meskipun telah dilakukan upaya perbaikan, namun, menurut Saeroni masih diperlukan  peran serta masyarakat untuk ikut mendorong upaya tersebut.

 

Sedangkan Kabid Pelayanan Penunjang Medis RSUD dr. Soedomo, dr. Sunarto, menerangkan perlunya pemahaman bersama antara Pemerintah dengan masyarakat. "Fast Track misalnya, karena tidak adanya pemahaman yang sama, Fast Track kadang menimbulkan permasalahan, siapa saja yang bisa melakukan fasilitas ini. Fast Track ini difungsikan untuk pasien berkebutuhan khusus dan lansia 70 tahun keatas," terangnya.

Selain itu, untuk mengurai masalah pendaftaran pasien yang berjubel di loket pendaftaran, RSUD dr. Soedomo juga telah menerapkan sistem SMS Gateway yaitu di nomor 0813-3000-0031. Dimana pendaftaran pasien tidak harus antri di loket, namun dapat dilakukan melalui SMS, sehingga antrian di tempat pendaftaran tidak terlalu panjang. "Apa lagi mayoritas pasien rawat jalan adalah pasien lama dari rumah sakit, sehingga SMS gateway ini dinilai dapat mempermudah bagi pasien," ujar Sunarto.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., mengatakan bahwa capaian yang dilakukan RSUD dr. Soedomo patut diapresiasi. "Kami merasa bangga bila melihat capaian dan upaya perbaikan yang dilakukan oleh RSUD yang dipaparkan oleh direktur tadi," ungkapnya.

"Komitmen bersama pemenuhan standar pelayanan publik memang sangat dibutuhkan untuk membangun citra RSUD dr. Soedomo dalam menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat. Diharapkan dengan adanya penandatanganan komitmen ini, perbaikan pelayanan dapat terus dilakukan sehingga timbul kepuasan bagi masyarakat," pungkas Sekda Joko Irianto. (Humas)

 

Banyak Petugas KPPS yang Meninggal Dunia, Plt Bupati Trenggalek Merasa Prihatin

Created on 29 April 2019

Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mengajak seluruh peserta yang hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Trenggalek, untuk turut mendoakan para petugas KPPS yang mengalami musibah, baik yang sakit maupun yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas, Senin (29/4/2019).

 

Banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia selama penyelenggaraan pesta demokrasi di negeri ini, menggugah rasa keprihatinan Gus Ipin. "Petugas KPPS yang gugur ini merupakan pahlawan demokrasi sesungguhnya," ungkapnya.

 

Tugas yang diemban oleh petugas KPPS pada Pemilu 2019 kali ini memang cukup berat dan melelahkan. Apalagi pada Pemilu serentak kali ini terdapat lima surat suara mulai dari pemilihan Presiden hingga anggota legislatif tingkat Kabupaten yang tentu memakan waktu lebih lama dari Pemilu sebelumnya.

 

"Banyaknya kejadian ini menjadi bahan evaluasi, sehingga kedepan jalannya Pemilu dapat dilaksanakan lebih efektif dan efisien," harap Gus Ipin. (Humas)

 

Bandung Science Center Tertarik Jajaki Kerjasama Pengelolaan Dilem Wilis di Trenggalek

Created on 29 April 2019

Ingin melihat potensi obyek wisata Dilem Wilis Bendungan, perwakilan dari Bandung Science Center mengunjungi Kabupaten Trenggalek, Senin (29/4/2019). Ditambah lagi di kawasan perkebunan Dilem Wilis terdapat obyek heritage peninggalan jaman Belanda berupa pabrik kopi yang bahkan masih berfungsi hingga kini.

 

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mendampingi langsung perwakilan dari Bandung Science Center tersebut. "Bandung Sience Center ingin menjajaki kerjasama dengan Trenggalek Science Center. Sedangkan yang diminati oleh mereka adalah kawasan Dilem Wilis," tuturnya. "Masih dalam tahapan ngobrol-ngobrol dan spot-spot yang ada semoga bisa ditindaklanjuti dengan investasi," imbuh Gus Ipin.

 

Sedangkan Etsa, perwakilan dari Bandung Science Center mengatakan bahwa kawasan Dilem Wilis memiliki potensi yang cukup bagus. "Tinggal memikirkan akses menuju lokasi yang cukup lumayan," ungkapnya.

"Sebenarnya untuk jalannya sudah bagus, tinggal perhitungan untuk jumlah-jumlah kunjungannya nanti sampai seberapa besar. Selain itu juga perlu dilihat lagi apa yang membuat menarik masyarakat untuk datang kesini dan dipikirkan secara matang," lanjut Etsa.

 

Menurut Etsa, pihaknya sempat berpikir untuk mengembangkan wisata pendidikan. Namun setelah melihat kondisi di lapangan, idenya bergeser, karena di kawasan Dilem Wilis juga memiliki potensi agrowisata.

 

"Ada sisi wisata edukasi dan ada juga sisi wisata yang memang dibangun untuk kawasan wisata. Pertama berpikir satu-satu, namun dua tiga pulau bisa terlampaui dan ini menjadi sebuah tantangan," ujar Etsa.

Etsa juga melihat geliat terhadap pariwisata di Trenggalek yang kurang agresif. "Namun melihat semangat teman-teman Pemerintahan di Trenggalek yang cukup agresif, membuat semangat kita juga lebih agresif," ungkapnya.

 

"Kalau tempat ini bisa dikelola dengan baik, maka daerah-daerah lain bisa menjadi percontohan, apalagi ada heritage yang bisa kita naikkan dan masyarakat harus tahu, pendidikannya harus dikembangkan dan feedback-nya 10 hingga 15 tahun mendatang harus sudah bisa terasa dimasyarakat," tandasnya. (Humas)

 

Plt Bupati Trenggalek Buka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019

Created on 29 April 2019

Pemilihan Umum Tahun 2019 telah memasuki tahapan rekapitulasi suara tingkat Kabupaten. Senin (29/4/2019) KPUD Trenggalek menggelar Rapat Pleno Terbuka yang dibuka oleh Plt. Bupati Trenggalek di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk.

 

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), dalam sambutannya mengatakan bahwa kejujuran dan netralitas KPU tidak perlu disangsikan. Selain itu, Plt. Bupati Nur Arifin juga memuji langkah KPU yang menghadirkan seluruh kotak suara dalam rapat pleno meskipun agenda hanya merekap hasil perhitungan di Kecamatan.

 

"Kalau secara proses saya lihat akan berjalan aman dan saya berdoa semoga aman, karena di tingkat Kecamatan juga berjalan aman meskipun di salah satu TPS ada yang dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan sebagainya," tutur Gus Ipin.

"Harapannya ini sudah proses akhir, karena mereka yang bertugas juga sudah cukup lelah, karena perjalannya cukup panjang dan besok tanggal 30 sudah bisa keluar hasil pleno rekapitulasi suara Kabupaten," imbuhnya.

 

Sementara itu Ketua KPUD Trenggalek, Suripto, menyatakan bahwa hasil dari lembaga survei maupun pihak lain yang dipublikasikan media massa, elektronik ataupun media sosial bukanlah hasil resmi Pemilu. Termasuk juga dengan real count yang diselenggarakan oleh KPU sekalipun.

 

"Sesuai dengan peraturan Perundangan, hasil Pemilu yang sah adalah perhitungan manual secara berjenjang," ucap Suripto.

"Yang kita lakukan dalam rapat pleno terbuka ini adalah rekapitulasi dari hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan yang tertuang dalam formulir Model DA 1. Jadi dari DA 1 urutannya dari Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten kita lakukan rekap. Pemindahan saja dari hasil rekap di Kecamatan untuk kita rekap dalam model DB 1," lanjutnya menjelaskan.

 

Suripto tidak memungkiri jika ada kendala di lapangan pada Pemilu kali ini, namun pada dasarnya kendala tersebut sudah dapat teratasi. Seperti saat distribusi logistik yang terdapat kerusakan sebanyak 9 kotak suara di Kecamatan Kampak karena hujan, tetapi masalah segera teratasi dengan baik pada waktu itu juga.

Rapat pleno bisa dikatakan sebagai forum resmi dalam proses rekapitulasi suara. "Jika ada kekeliruan seperti salah menjumlah ataupun yang lainnya dan mungkin ada perbedaan-perbedaan, kita konfrontir dengan para pihak terkait, seperti data yang dimiliki Saksi-Saksi, data yang dimiliki Panwas dan yang lainnya dan kita konfrontir bersama, kalau ada perbedaan kita selesaikan pada saat itu juga," terang Suripto.

 

"Karena di forum resmi itu, kita saatnya melakukan pembetulan, perbaikan kalau ada kekeliruan. Artinya setelah ditetapkan di Kecamatan, semua Saksi sudah tanda tangan dan Panwas sudah setuju dan dikirim kepada kita berarti sudah selesai di Kecamatan. Sedangkan di Kabupaten tinggal memindah saja dari hasil pleno di Kecamatan," pungkasnya. (Humas)

 

Page 1 of 31

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Resmi Dilantik, Nur Arifin Menjadi Bupati Termuda di Tanah Air

28 MEI

Resmi Dilantik, Nur Arifin Menjadi Bupati Termuda di Tanah Air

Mochamad Nur Arifin (MNA), resmi dilantik menjadi Bupati Trenggalek, oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (28/5/2019). Pelantikan MNA sendiri dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi,...

Dilantik Gubernur, Mochamad Nur Arifin Resmi Jadi Bupati Trenggalek

28 MEI

Dilantik Gubernur, Mochamad Nur Arifin Resmi Jadi Bupati Trenggalek

Mengenakan baju PDU serba putih, Mochamad Nur Arifin diambil sumpah dan pelantikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi Bupati Trenggalek sisa masa jabatan...

Dapat WTP Beruntun 3 Kali, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Trenggalek

27 MEI

Dapat WTP Beruntun 3 Kali, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Trenggalek

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam, SH., MH., Apresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Trenggalek, karena kembali raih dan mempertahankan WTP tiga kali berturut-turut sejak 2016...

Raih WTP ke-3 Secara Beruntun, Gus Ipin Berterima Kasih Kepada Jajarannya

27 MEI

Raih WTP ke-3 Secara Beruntun, Gus Ipin Berterima Kasih Kepada Jajarannya

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Timur berikan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas pemeriksaan laporan keuangan tahun 2018 Kabupaten Trenggalek, Senin (27/5/2019).   Kembali meraih...

Pemkab Trenggalek, Raih WTP ke-3

27 MEI

Pemkab Trenggalek, Raih WTP ke-3

Pemkab Trenggalek kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI atas laporan keuangan tahun anggaran 2018 yang disampaikan. WTP ini menjadi predikat WTP ke-3...

Tanggapi Pujian KPK Terkait Himbauan Gratifikasi, Nur Arifin : Itu Sudah Kewajiban Kita

27 MEI

Tanggapi Pujian KPK Terkait Himbauan Gratifikasi, Nur Arifin : Itu Sudah Kewajiban Kita

KPK memberikan pujian terhadap 37 Pemerintah Daerah, Baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Kota yang telah menindaklanjuti edaran KPK terkait dengan tolak gratifikasi, tidak menerima parsel...

Segera Dilantik Menjadi Bupati, Gus Ipin Akan Aktifkan Kembali Sonjo Pendopo

25 MEI

Segera Dilantik Menjadi Bupati, Gus Ipin Akan Aktifkan Kembali Sonjo Pendopo

Kabar berkembang Mochamad Nur Arifin akan segera dilantik menjadi Bupati Trenggalek dalam kurun waktu dekat ini. Kabar tersebut tidak ditampik oleh pria yang akrab disebut...

Gus Ipin :  Banyak Yang Bisa Dikerjasamakan Antara KEIN maupun Jasa Tirta Energi untuk Trenggalek Lepas Landas

25 MEI

Gus Ipin : Banyak Yang Bisa Dikerjasamakan Antara KEIN maupun Jasa Tirta Energi untuk Trenggalek Lepas Landas

Temui delegasi Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN) serta Dirut PT. Jasa Tirta Energi, Plt. Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin sebut banyak yang bisa dikerjasamakan antara...

Sekda Trenggalek : KEIN dan Jasa Tirta Energi Akan Bantu Trenggalek Berdayakan Sumberdaya dan Masyarakat

25 MEI

Sekda Trenggalek : KEIN dan Jasa Tirta Energi Akan Bantu Trenggalek Berdayakan Sumberdaya dan Masyarakat

Terima kunjungan kerja duta dari Komite Ekonomi dan Industri (KEIN), Sekda Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si sebut KEIN dan Jasa Tirta Energi akan bantu masyarakat...

Plt. Bupati Trenggalek Tutup Kegiatan Safari Ramadhan dengan Nginap di Rumah Warga dan Ngabuburit di Tempat Wisata

24 MEI

Plt. Bupati Trenggalek Tutup Kegiatan Safari Ramadhan dengan Nginap di Rumah Warga dan Ngabuburit di Tempat Wisata

Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul dan Desa Cakul Kecamatan Dongko menjadi tujuan akhir kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek tahun 2019. Dengan terkunjunginya dua kecamatan, Panggul...

Plt. Bupati Trenggalek, Tak Canggung Tidur Tidak Nyaman Saat Nginap di Rumah Warga

23 MEI

Plt. Bupati Trenggalek, Tak Canggung Tidur Tidak Nyaman Saat Nginap di Rumah Warga

Demi merasakan keluhan langsung masyarakatnya, Plt. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin tidak canggung nginap di rumah warganya. Tentunya dengan fasilitas minim bahkan jauh dari fasilitas...

Kembali Nginap Di Rumah Warga, Gus Ipin Ingin Merasakan Keluhan Warga

23 MEI

Kembali Nginap Di Rumah Warga, Gus Ipin Ingin Merasakan Keluhan Warga

Tradisi nginap di rumah warga berlanjut, setelah sekian lama terhenti karena menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Trenggalek. Plt. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menginginkan kenetralan...

Gus Ipin Himbau Kamtibmas dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Panggul

23 MEI

Gus Ipin Himbau Kamtibmas dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Panggul

Kejadian persekusi terhadap salah satu warga yang menyebabkan satu nyawa melayang, menjadi pukulan berat serta pembelajaran bagi masyarakat Panggul untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat...

Plt. Bupati Berharap Masyarakat Mau Sedekah Informasi dan Ikut Mengawasi Kegiatan Fisik di Daerahnya

23 MEI

Plt. Bupati Berharap Masyarakat Mau Sedekah Informasi dan Ikut Mengawasi Kegiatan Fisik di Daerahnya

Plt. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin kembali Lapor Rakyat saat mengikuti kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Hilal, Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kamis (23/5/2019).   Bapak tiga...

Jelang Hari Raya, Pemkab Trenggalek Tidak Terima Parsel dan Bingkisan

23 MEI

Jelang Hari Raya, Pemkab Trenggalek Tidak Terima Parsel dan Bingkisan

Sebagai bentuk komitmen untuk mencegah tindak pidana gratifikasi, Pemkab Trenggalek berkomitmen untuk tidak menerima parsel maupun bingkisan  jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Himbauan tidak...

Lapor Rakyat, Gus Ipin: Akses Masyarakat Akan Dipermudah

20 MEI

Lapor Rakyat, Gus Ipin: Akses Masyarakat Akan Dipermudah

Memiliki tanggung jawab kepada masyarakat sebagai Kepala Daerah, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), melaporkan segala kegiatan Pemerintahannya. Hal itu disampaikan saat...

Serahkan Sertifikat untuk Masyarakat, Plt. Bupati Nur Arifin: Manfaatkan dengan Bijak

20 MEI

Serahkan Sertifikat untuk Masyarakat, Plt. Bupati Nur Arifin: Manfaatkan dengan Bijak

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), menyerahkan sebanyak 369 sertifikat kepada masyarakat Desa Watulimo, Senin (20/5/2019). Usai menyerahkan sertifikat, Gus Ipin berpesan...

Plt Bupati Trenggalek Serahkan 369 Sertifikat untuk Warga Desa Watulimo

20 MEI

Plt Bupati Trenggalek Serahkan 369 Sertifikat untuk Warga Desa Watulimo

Bertempat di Balai Desa Watulimo, Kecamatan Watulimo, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), serahkan 369 sertifikat kepada warga, Senin (20/5/2019).   Sebanyak 374...

Momentum Kebangkitan, Gus Ipin Ajak Jaga Persatuan Bangsa

20 MEI

Momentum Kebangkitan, Gus Ipin Ajak Jaga Persatuan Bangsa

Dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2019), Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin) mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan.   "Kita...

Gus Ipin : Pembangunan Bendungan Bagong Ditargetkan Selesai Tahun 2020

20 MEI

Gus Ipin : Pembangunan Bendungan Bagong Ditargetkan Selesai Tahun 2020

Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Kementerian PUPR dan Kementerian terkait kian serius mematangkan pembangunan Bendungan Bagong. Rencananya pelaksanaan pembangunan Tahap I dilaksanakan tahun ini dan target dapat...

Peringati Kebangkitan Nasional, Dorong Persatuan dan Kesatuan

20 MEI

Peringati Kebangkitan Nasional, Dorong Persatuan dan Kesatuan

Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar peringatan hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2019) di Alun-alun Trenggalek. Peringatan hari Kebangkitan Nasional ini diikuti oleh semua unsur masyarakat, baik TNI-POLRI,...

Gus Ipin Ajak Masyarakat Ikut Jaga dan Awasi Pekerjaan Fisik

17 MEI

Gus Ipin Ajak Masyarakat Ikut Jaga dan Awasi Pekerjaan Fisik

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mengajak masyarakat untuk mau dan turut berpartisipasi mengawasi pekerjaan fisik Pemerintah di lingkungannya. Penyataan tersebut disampaikan...

Jawab Keluhan Masyarakat, Jalan Ngares-Sengon Akan Dibangun Pada Tahun 2019 Ini

17 MEI

Jawab Keluhan Masyarakat, Jalan Ngares-Sengon Akan Dibangun Pada Tahun 2019 Ini

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), kembali melaksanakan Safari Ramadhan bersama Forkopimda dan pimpinan OPD. Safari Ramadhan di Desa Sengon Kecamatan Bendungan,...

Gus Ipin Sapa Masyarakat Munjungan Dalam Safari Ramadhan

17 MEI

Gus Ipin Sapa Masyarakat Munjungan Dalam Safari Ramadhan

Bersurban putih, blangkon di kepala, ditambah beskap Jawa dengan bawahan jarik, Plt. Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menyapa warga masyarakat Munjungan di Masjid Darul Falah...

Tarawih di Masjid Mujahidin Krandegan, Gus Ipin Berbagi Kecerian Dengan Masyarakat

16 MEI

Tarawih di Masjid Mujahidin Krandegan, Gus Ipin Berbagi Kecerian Dengan Masyarakat

Safari Ramadhan yang menjadi agenda rutin Pemkab Trenggalek, sedikit berbeda di tahun ini. Usai berbuka puasa, tim Safari Ramadhan melanjutkan kegiatan dengan sholat tarawih bersama...

Safari Ramadhan di Desa Senden, Plt Bupati Nur Arifin Dengarkan Aspirasi dan Buka Puasa Bersama Masyarakat

16 MEI

Safari Ramadhan di Desa Senden, Plt Bupati Nur Arifin Dengarkan Aspirasi dan Buka Puasa Bersama Masyarakat

Safari Ramadhan di hari keempat menyasar Desa Senden Kecamatan Kampak. Di Masjid Baiturrahman, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), dengarkan aspirasi dari...

Gus Ipin Ajak Pelawak Topan Promosikan Obyek Wisata Coban Wono Asri

16 MEI

Gus Ipin Ajak Pelawak Topan Promosikan Obyek Wisata Coban Wono Asri

Dari swadaya masyarakat, menjadi sebuah obyek wisata yang layak dinikmati. Air terjun atau Coban Wono Asri terletak di Desa Bangun Kecamatan Munjungan. Dinamakan Wono Asri...

Gus Ipin Ajak Topan Pelawak Merasakan Nginap di Rumah Warga

15 MEI

Gus Ipin Ajak Topan Pelawak Merasakan Nginap di Rumah Warga

Menginap di rumah warga menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin. Selain bertujuan merasakan langsung kehidupan warga kurang...

Safari Ramadhan di Kecamatan Munjungan, Gus Ipin Sempatkan Menginap di Rumah Warga

15 MEI

Safari Ramadhan di Kecamatan Munjungan, Gus Ipin Sempatkan Menginap di Rumah Warga

Usai dari Desa Sobo, Safari Ramadhan Plt. Bupati Trenggalek kemudian menuju Masjid Al Affan di Desa Ngulung Wetan Kecamatan Munjungan. Di lokasi ini, Plt. Bupati...

Dari lokasi  Shalat Tarawih di Munjungan, Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin beranjak menuju Dusun Kempong Desa Ngulung Wetan, Kecamatan Munjungan.

15 MEI

Dari lokasi Shalat Tarawih di Munjungan, Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin beranjak menuju Dusun Kempong Desa Ngulung Wetan,…

Bapak tiga anak ini mengagendakan menginap di rumah Slamet (40) warga RT. 1 RW. 1 Dusun Kempong Desa Ngulung Wetan. Bapak tiga anak ingin merasakan...

Pemkab Trenggalek Alokasikan 36,7 M untuk Kecamatan Munjungan

15 MEI

Pemkab Trenggalek Alokasikan 36,7 M untuk Kecamatan Munjungan

Mewakili masyarakat Munjungan, Rudianto Camat Munjungan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Pasalnya keperpihakan anggaran APBD untuk daerahnya cukup besar capai angka Rp. 36,737 miliar.   Pernyataan...

Ada-ada Saja Ulah Gus Ipin, Dari Kerjai Warga Hingga Data Masyarakat Miskin Yang Belum Tersentuh Program

14 MEI

Ada-ada Saja Ulah Gus Ipin, Dari Kerjai Warga Hingga Data Masyarakat Miskin Yang Belum Tersentuh Program

Kalau tidak usil bukan Moch. Nur Arifin, Plt. Bupati Trenggalek ini kerjai warga saat melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Dusun Kranding, Desa...

Gus Ipin : Tidak Perlu Buat Proposal Menang Adipura, Desa Bisa Berbuat Banyak untuk Daerahnya

14 MEI

Gus Ipin : Tidak Perlu Buat Proposal Menang Adipura, Desa Bisa Berbuat Banyak untuk Daerahnya

Alih-alih memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Karanganom, Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, Plt. Bupati Trenggalek sosialisasikan Lomba Adipura Desa, Selasa (14/5/2019).   "Dengan menang Adipura, desa punya kecukupan...

Lapor Rakyat, Plt Bupati Trenggalek Sampaikan Alokasi APBD tahun 2019 di Kecamatan Durenan

14 MEI

Lapor Rakyat, Plt Bupati Trenggalek Sampaikan Alokasi APBD tahun 2019 di Kecamatan Durenan

Dalam kegiatan safari ramadhan, Plt Bupati Trenggalek kembali lapor rakyat. Sebagai abdi masyarakat dirinya menganggap punya kewajiban untuk melaporkan hasil kerja dan apa yang akan...

Safari Ramadhan Di Karanganom, Plt. Bupati Trenggalek Terima Keluhan Warga

14 MEI

Safari Ramadhan Di Karanganom, Plt. Bupati Trenggalek Terima Keluhan Warga

Hari kedua pelaksanaan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyasar Desa Karanganom Kecamatan Durenan. Hadir dalam kegiatan ini, Plt Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin mendapatkan...

Pemkab Trenggalek Mulai Buka Pendaftaran Lelang 7 Posisi Pejabat Tinggi Pratama

14 MEI

Pemkab Trenggalek Mulai Buka Pendaftaran Lelang 7 Posisi Pejabat Tinggi Pratama

Panitia penyelanggara (Pansel) lelang jabatan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Trenggalek, mulai membuka pendaftaran sejak (14/5/2019) hingga (28/5/2019).   Ada 7 posisi Pejabat Tinggi Pratama yang akan dilelang....

Mulai dari Buka Bareng Ibu-ibu, Tarawih Bareng Warga, Himbau Kerukunan Pasca Pemilu, Lapor Rakyat hingga Adipura Desa

13 MEI

Mulai dari Buka Bareng Ibu-ibu, Tarawih Bareng Warga, Himbau Kerukunan Pasca Pemilu, Lapor Rakyat hingga Adipura Desa

Kegiatan safari ramadhan di hari pertama, Senin (13/5/2019) Plt Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin bersama Kapolres Trenggalek AKBP Didit B. W. S., Forkopimda dan segenap...

Gus Ipin Gunakan Safari Ramadhan untuk Lapor Rakyat Penggunaan APBD

13 MEI

Gus Ipin Gunakan Safari Ramadhan untuk Lapor Rakyat Penggunaan APBD

Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur. Arifin manfaatkan kegiatan safari ramadhan untuk lapor rakyat, Senin (13/5/2019) di Masjid Miftahul Huda Desa Prambon Kecamatan Tugu Trenggalek.   "Sebagai abdi...

Safari Ramadhan, Gus Ipin Ajak Kembali Masyarakat Untuk Membangun Bangsa

13 MEI

Safari Ramadhan, Gus Ipin Ajak Kembali Masyarakat Untuk Membangun Bangsa

"Pesta telah usai, saatnya kita kembali kepada rutinitas kita lagi," ungkap Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin saat melakukan kegiatan safari ramadhan di Masjid...

Safari Ramadhan di Desa Prambon, Plt Bupati Trenggalek Serahkan Bantuan untuk Masyarakat

13 MEI

Safari Ramadhan di Desa Prambon, Plt Bupati Trenggalek Serahkan Bantuan untuk Masyarakat

Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin, bersama dengan Forkopimda, beberapa pejabat dilingkup pemkab Trenggalek, dan beberapa Tokoh Agama lakukan safari ramadhan, Senin (13/5/2019).   Pertama Desa...