Komitmen Lakukan Perbaikan Pelayanan, RSUD dr Soedomo Tampung Masukan dari Masyarakat

Created on 30 April 2019

Lakukan Kontrak Pelayanan dengan Masyarakat, RSUD dr. Soedomo berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat. Dalam kegiatan yang digelar di Hall Hotel Bukit Ja'as Permai, Selasa (30/4/2019), RSUD dr. Soedomo menampung beragam masukan dari masyarakat.

 

Dalam sesi tanya jawab, berbagai permasalahan dimunculkan, diantaranya terkait antrean pasien, antrean pengambilan obat, keberadaan kamar kosong, bahkan juga perilaku individu terkait pelayanan yang kurang baik sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap rumah sakit.

 

Mendapatkan berbagai masukan, Direktur RSUD dr. Soedomo, dr. Saeroni, M.M.R.S., tak menampik jika antrean pasien masih menjadi salah satu pokok permasalahan, begitu juga dengan yang lainnya. "Memang sudah terdapat nomor antrean dalam pendaftaran pasien, namun nomor antrean di Poli Rawat Jalan memang belum ada. Terima kasih atas masukannya," jawab Saeroni.

Direktur RSUD dr. Soedomo menambahkan bahwa pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap hal tersebut. "Sementara dengan menerapkan sistem SMS Gateway, diharapkan data pesien dapat dicari sehari sebelumnya dan dapat segera terlayani di Poli karena daftarnya sudah ada," tuturnya.

 

Sedangkan untuk mengurai kejenuhan antrean rumah sakit, dr. Saeroni mengatakan bahwa pihaknya tengah menerapkan program inovasi NASTAR (Nunggu Asyik Tambah Ilmu tanpa Stres). Diharapkan dengan program tersebut, kejenuhan antrean pasien dapat berkurang.

 

Kabid Pelayanan Penunjang Medis RSUD dr. Soedomo, dr. Sunarto, pun membernarkan memang sudah selayaknya ada informasi terhadap pasien di depan Poli, sehingga bisa tahu nomor antrean dan berapa lama lagi perkiraan akan dilayani.

"Saat ini RSUD tengah melakukan perbaikan sistem tersebut dan diharapkan bisa segera terpenuhi guna menjawab tuntutan masyarakat," ujar dr. Sunarto.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., menyambut baik langkah-langkah perbaikan yang dilakukan oleh RSUD dr. Soedomo tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan satu langkah maju yang dilakukan manajemen dalam menjawab tuntutan masyarakat.

 

"Yang terpenting adalah tampung aspirasi masyarakat dan komunikasikan dengan baik sehingga dapat dilakukan langkah-langkah penyikapan," tutur Sekda Joko Irianto. (Humas)

 

RSUD dr Soedomo Lakukan Kontrak Pelayanan dengan Masyarakat

Created on 30 April 2019

Terus berupaya memperbaiki citra pelayanan kepada masyarakat, RSUD dr. Soedomo Trenggalek lakukan Kontrak Pelayanan, Selasa (30/4/2019) di Hall Hotel Bukit Ja'as Permai. Direktur RSUD dr. Soedomo, dr. Saeroni, M.M.R.S., menuturkan bahwa kontrak pelayanan ditujukan untuk terwujudnya standar pelayanan terhadap masyarakat.

 

"Baru pertama kali RSUD duduk bersama dengan stakeholder terkait guna melakukan penyusunan standard pelayanan terhadap masyarakat," ucap Saeroni.

 

Masalah terkait keramahan petugas, terlalu ribetnya birokrasi serta beberapa permasalahan lain masih menjadi isu kurang baiknya bagi pelayanan di rumah sakit. Tak ingin berlarut-larut dengan permasalahan tersebut dan berupaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, RSUD dr. Soedomo terus melakukan upaya perbaikan.

Dalam kegiatan ini, Direktur RSUD dr. Soedomo memaparkan segala upaya perbaikan di bidang pelayanan, baik dalam hal pemenuhan tenaga medis, dokter spesialis, peralatan hingga sarana dan prasarana. Meskipun telah dilakukan upaya perbaikan, namun, menurut Saeroni masih diperlukan  peran serta masyarakat untuk ikut mendorong upaya tersebut.

 

Sedangkan Kabid Pelayanan Penunjang Medis RSUD dr. Soedomo, dr. Sunarto, menerangkan perlunya pemahaman bersama antara Pemerintah dengan masyarakat. "Fast Track misalnya, karena tidak adanya pemahaman yang sama, Fast Track kadang menimbulkan permasalahan, siapa saja yang bisa melakukan fasilitas ini. Fast Track ini difungsikan untuk pasien berkebutuhan khusus dan lansia 70 tahun keatas," terangnya.

Selain itu, untuk mengurai masalah pendaftaran pasien yang berjubel di loket pendaftaran, RSUD dr. Soedomo juga telah menerapkan sistem SMS Gateway yaitu di nomor 0813-3000-0031. Dimana pendaftaran pasien tidak harus antri di loket, namun dapat dilakukan melalui SMS, sehingga antrian di tempat pendaftaran tidak terlalu panjang. "Apa lagi mayoritas pasien rawat jalan adalah pasien lama dari rumah sakit, sehingga SMS gateway ini dinilai dapat mempermudah bagi pasien," ujar Sunarto.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., mengatakan bahwa capaian yang dilakukan RSUD dr. Soedomo patut diapresiasi. "Kami merasa bangga bila melihat capaian dan upaya perbaikan yang dilakukan oleh RSUD yang dipaparkan oleh direktur tadi," ungkapnya.

"Komitmen bersama pemenuhan standar pelayanan publik memang sangat dibutuhkan untuk membangun citra RSUD dr. Soedomo dalam menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat. Diharapkan dengan adanya penandatanganan komitmen ini, perbaikan pelayanan dapat terus dilakukan sehingga timbul kepuasan bagi masyarakat," pungkas Sekda Joko Irianto. (Humas)

 

Kegiatan TMMD Non Fisik, Pembangunan Fisik Perlu Juga Dibarengi Pembangunan Mental

Created on 24 April 2017

Satu tekad manunggal dengan masyarakat, TNI menggelar serangkaian kegiatan kemasyarakatan, baik kegiatan fisik maupun non fisik. Melalui kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0806 Trenggalek menggelar serangkaian kegiatan, sepertihalnya membuat rabat jalan menuju lokasi tempat wisata Jurug Songgo Langit Desa Jombok Pule, bedah rumah, dan rehab Mushola, Kodim 0806 Trenggalek juga menyelenggarakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan KB, peternakan, kawin suntik masal, maupun penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sedangkan di hari Minggu (23/4) kemarin Kodim 0806 Trenggalek menggelar kegiatan pengajian, yang bertemakan puasa. Kegiatan ini selain dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan, Kodim 0806 Trenggalek menganggap, untuk menjaga keutuhan NKRI selain diperlukan pembangunan fisik tentunya juga perlu diadakan pembangunan mental sepertihalnya pengajian tersebut.

Kata manunggal berarti menjadi satu, sehingga esensi TMMD adalah TNI menjadi satu membaur dengan masyarakat. Pastinya dengan menjadi satu keamanan dan konduaifitas negara ini dapat terjalin dengan baik.

TNI tidak hanya sebagai alat pertahanan negara yang siap dan sigap mengangkat senjata untuk menjaga kedaulatan bangsa, melainkan juga TNI tangguh dalam mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat. Pastinya dengan dukungan masayakat keamanan bangsa ini akan solid dan tidak mudah dipecah belah.

Kegiatan pengajian ini bertempat di Masjid Al Mutakin RT. 21 RW. 06 Dusun Gading Desa Jombok Kecamatan Pule. Nampak puluhan warga masyarakat Dusun Gading khidmad mengikuti pengajian yang disampaikan oleh Ustad Ilham Syah Roni dari Kementrian Agama Kabupaten Trenggalek.

Dalam tauziahnya Ustad Ilham menyampaikan pentingnya berpuasa di bulan Ramadhan, karena menurutnya dalam bulan suci  yang penub berkah tersebut Allah telah menjanjikan beragam pahala bagi umatnya yang berpuasa.

"Puasa di bulan Suci Ramadan sifatnya adalah wajib. Sehingga harus dilaksanakan. Bagi umat muslim yang berhalangan atau tidak mampu sesuai dengan rukunnya, diwajibkan untuk mengganti puasa ini di hari-hari lainnya. Kalaupun memang sudah tidak mampu diwajibkan membayar fidyah dengan perhitungan tertentu," terang ustad ini.

Banyak hal yang disampaikan oleh ustad ini mengenai penyingnya puasa Ramadahan dan merugi bagi mereka yang meninggalkannya. Karena bulan Ramadan merupakan bulan berkah yang penuh ampunan. Dan belum tentu kita bisa terus mendapatkan bulan ini di tahun berikut-berikutnya. Karena urusan ajal orang tidak ada yang tahu dan itu rahasia Allah. (Humas)

 

Bandung Science Center Tertarik Jajaki Kerjasama Pengelolaan Dilem Wilis di Trenggalek

Created on 29 April 2019

Ingin melihat potensi obyek wisata Dilem Wilis Bendungan, perwakilan dari Bandung Science Center mengunjungi Kabupaten Trenggalek, Senin (29/4/2019). Ditambah lagi di kawasan perkebunan Dilem Wilis terdapat obyek heritage peninggalan jaman Belanda berupa pabrik kopi yang bahkan masih berfungsi hingga kini.

 

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mendampingi langsung perwakilan dari Bandung Science Center tersebut. "Bandung Sience Center ingin menjajaki kerjasama dengan Trenggalek Science Center. Sedangkan yang diminati oleh mereka adalah kawasan Dilem Wilis," tuturnya. "Masih dalam tahapan ngobrol-ngobrol dan spot-spot yang ada semoga bisa ditindaklanjuti dengan investasi," imbuh Gus Ipin.

 

Sedangkan Etsa, perwakilan dari Bandung Science Center mengatakan bahwa kawasan Dilem Wilis memiliki potensi yang cukup bagus. "Tinggal memikirkan akses menuju lokasi yang cukup lumayan," ungkapnya.

"Sebenarnya untuk jalannya sudah bagus, tinggal perhitungan untuk jumlah-jumlah kunjungannya nanti sampai seberapa besar. Selain itu juga perlu dilihat lagi apa yang membuat menarik masyarakat untuk datang kesini dan dipikirkan secara matang," lanjut Etsa.

 

Menurut Etsa, pihaknya sempat berpikir untuk mengembangkan wisata pendidikan. Namun setelah melihat kondisi di lapangan, idenya bergeser, karena di kawasan Dilem Wilis juga memiliki potensi agrowisata.

 

"Ada sisi wisata edukasi dan ada juga sisi wisata yang memang dibangun untuk kawasan wisata. Pertama berpikir satu-satu, namun dua tiga pulau bisa terlampaui dan ini menjadi sebuah tantangan," ujar Etsa.

Etsa juga melihat geliat terhadap pariwisata di Trenggalek yang kurang agresif. "Namun melihat semangat teman-teman Pemerintahan di Trenggalek yang cukup agresif, membuat semangat kita juga lebih agresif," ungkapnya.

 

"Kalau tempat ini bisa dikelola dengan baik, maka daerah-daerah lain bisa menjadi percontohan, apalagi ada heritage yang bisa kita naikkan dan masyarakat harus tahu, pendidikannya harus dikembangkan dan feedback-nya 10 hingga 15 tahun mendatang harus sudah bisa terasa dimasyarakat," tandasnya. (Humas)

 

Banyak Petugas KPPS yang Meninggal Dunia, Plt Bupati Trenggalek Merasa Prihatin

Created on 29 April 2019

Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mengajak seluruh peserta yang hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Trenggalek, untuk turut mendoakan para petugas KPPS yang mengalami musibah, baik yang sakit maupun yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas, Senin (29/4/2019).

 

Banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia selama penyelenggaraan pesta demokrasi di negeri ini, menggugah rasa keprihatinan Gus Ipin. "Petugas KPPS yang gugur ini merupakan pahlawan demokrasi sesungguhnya," ungkapnya.

 

Tugas yang diemban oleh petugas KPPS pada Pemilu 2019 kali ini memang cukup berat dan melelahkan. Apalagi pada Pemilu serentak kali ini terdapat lima surat suara mulai dari pemilihan Presiden hingga anggota legislatif tingkat Kabupaten yang tentu memakan waktu lebih lama dari Pemilu sebelumnya.

 

"Banyaknya kejadian ini menjadi bahan evaluasi, sehingga kedepan jalannya Pemilu dapat dilaksanakan lebih efektif dan efisien," harap Gus Ipin. (Humas)

 

Page 1 of 31

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Lakukan Penyegaran di Awal Tahun, Bupati Trenggalek Lantik 77 Pejabat

07 JANUARI

Lakukan Penyegaran di Awal Tahun, Bupati Trenggalek Lantik 77 Pejabat

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, lakukan penyegaran di awal tahun dengan melantik 77 pejabat di lingkup Pemkab Trenggalek, Selasa (7/1/2019). Sebanyak 77 pejabat yang diambil...

Bupati Trenggalek Tinjau Kondisi Longsor di Desa Karangtengah Panggul

04 JANUARI

Bupati Trenggalek Tinjau Kondisi Longsor di Desa Karangtengah Panggul

Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan menyebabkan bencana alam di beberapa wilayah di Kabupaten Trenggalek. Curah hujan tinggi mengakibatkan tanah longsor yang merusak tiga rumah warga...

Ijin Habis, 15 Swalayan Berjejaring di Trenggalek Dihentikan Operasionalnya

04 JANUARI

Ijin Habis, 15 Swalayan Berjejaring di Trenggalek Dihentikan Operasionalnya

Sesuai Perda nomor 29 tahun 2016 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan, khususnya pada Pasal 5 ayat 3, menyebutkan bahwa...

Tancap Gas, Bupati Nur Arifin Safari Insfrastruktur di Awal Tahun

02 JANUARI

Tancap Gas, Bupati Nur Arifin Safari Insfrastruktur di Awal Tahun

Usai memberikan pengarahan kepada ASN Pemkab Trenggalek di awal tahun serta melakukan penanaman pohon di Hutan Kota, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, melanjutkan agenda meninjau...

Semangat Baru 2020, Bupati Trenggalek Ajak ASN Tanam Kebaikan untuk Masa Depan

02 JANUARI

Semangat Baru 2020, Bupati Trenggalek Ajak ASN Tanam Kebaikan untuk Masa Depan

Memacu semangat kinerja di tahun 2020, Bupati Trenggalek mengajak seluruh ASN di Pemkab Trenggalek untuk melakukan kegiatan positif. Usai memberikan pengarahan, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur...

Awali Kinerja di Tahun Baru, Bupati Trenggalek Inginkan Keberadaan ASN Lebih Dirasakan Masyarakat

02 JANUARI

Awali Kinerja di Tahun Baru, Bupati Trenggalek Inginkan Keberadaan ASN Lebih Dirasakan Masyarakat

Mengawali kerja di tahun 2020, Bupati Trenggalek berikan pengarahan sekaligus mengajak ASN di Pemkab Trenggalek melakukan kegiatan penghijauan, Kamis (2/1/2020). Dalam kegiatan itu Bupati Trenggalek...

Bupati Trenggalek: Orang Lain Boleh Meragukan Kita, Namun Kita Jangan Meragukan Diri Sendiri

31 DESEMBER

Bupati Trenggalek: Orang Lain Boleh Meragukan Kita, Namun Kita Jangan Meragukan Diri Sendiri

Menandai detik-detik pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar panggung hiburan bertajuk Munajat Cinta 2020, Selasa (31/12/2019). Acara semakin meriah karena masyarakat dihibur dengan berbagai pertunjukan....

Jelang Pergantian Tahun, Bupati Nur Arifin Minta Doa Para Tokoh Lintas Agama

31 DESEMBER

Jelang Pergantian Tahun, Bupati Nur Arifin Minta Doa Para Tokoh Lintas Agama

Menjelang detik-detik pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar doa bersama dan temu tokoh lintas agama di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (31/12/2019).   Dalam kesempatan tersebut, Bupati...

Soft Launching Pujasera Pantai Prigi, Bupati Trenggalek Titip Pesan Kepada Para Pedagang

30 DESEMBER

Soft Launching Pujasera Pantai Prigi, Bupati Trenggalek Titip Pesan Kepada Para Pedagang

Pembangunan pujasera di kawasan Pantai Prigi oleh Kementrian PUPR telah selesai. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, berharap pedagang segera dapat menempatinya. Sehingga dapat merasakan kesejahteraan...

Tinjau Tanah Gerak di Desa Melis, Bupati Nur Arifin Minta Segera Ada Langkah Antisipasi

28 DESEMBER

Tinjau Tanah Gerak di Desa Melis, Bupati Nur Arifin Minta Segera Ada Langkah Antisipasi

Menanggapi musibah tanah gerak yang terjadi di Desa Melis Kecamatan Gandusari, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui OPD terkait segera bergerak. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten...

Berwisata Sekaligus Konservasi Terumbu Karang Ala Bupati Trenggalek dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan

28 DESEMBER

Berwisata Sekaligus Konservasi Terumbu Karang Ala Bupati Trenggalek dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan

Musim liburan di penghujung tahun 2019, BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan peduli lingkungan sekaligus berwisata di Pantai Mutiara Watulimo, Sabtu (28/12/2019). Kedatangan Dirut BPJS Ketenagakerjaan bersama...

Kembali Ngantor di Desa, Bupati Nur Arifin Sampaikan Fokus Pemkab Trenggalek di Tahun 2020

27 DESEMBER

Kembali Ngantor di Desa, Bupati Nur Arifin Sampaikan Fokus Pemkab Trenggalek di Tahun 2020

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, kembali melakukan kegiatan Ngantor di Desa. Kali ini di Balai Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan, Jumat (27/12/2019). Kegiatan Ngantor di Desa...

100 Event di Tahun 2020, Dukung Pariwisata dan Jaminan Masuknya Investasi di Trenggalek

27 DESEMBER

100 Event di Tahun 2020, Dukung Pariwisata dan Jaminan Masuknya Investasi di Trenggalek

Sektor pariwisata benar-benar menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Trenggalek di tahun 2020 mendatang, disamping dalam hal e-government. Akan ada 100 event menarik yang disiapkan untuk...

Bupati Nur Arifin Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Kencang di Wilayah Kecamatan Gandusari

26 DESEMBER

Bupati Nur Arifin Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Kencang di Wilayah Kecamatan Gandusari

Puluhan rumah di tiga Desa di Kecamatan Gandusari mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang. Selain rusak akibat diterjang angin, beberapa rumah warga juga ada yang...

Pemkab Trenggalek Segera Beri Stiker Bagi Rumah Penerima PKH

26 DESEMBER

Pemkab Trenggalek Segera Beri Stiker Bagi Rumah Penerima PKH

Menggelar rapat koordinasi Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PPKH), Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan segera memasang stiker...

Istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini Umumkan Hasil Evaluasi 10 Program Pokok PKK

26 DESEMBER

Istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini Umumkan Hasil Evaluasi 10 Program Pokok PKK

Dalam acara Family Gathering memperingati Hari Ibu di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Nur Arifin, sekaligus mengumumkan hasil evaluasi...

Novita Hardini Tekankan Pentingnya Penanaman Pendidikan Karakter Sejak Dini

26 DESEMBER

Novita Hardini Tekankan Pentingnya Penanaman Pendidikan Karakter Sejak Dini

Penanaman pendidikan karakter sejak dini adalah hal penting karena dapat menyeimbangkan kecerdasan kognitif yang dimiliki dengan kecerdasan emosinal yang baik pada anak.   Hal itu disampaikan oleh...

Gelar Family Gathering, Ketua TP PKK Trenggalek Ingin Berikan Energi Positif di Penghujung Tahun

26 DESEMBER

Gelar Family Gathering, Ketua TP PKK Trenggalek Ingin Berikan Energi Positif di Penghujung Tahun

Memperingati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek menggelar Family Gathering bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (26/12/2019). Dalam acara...

Hadiri Majelis Dzikir Al-Hikmah, Bupati Trenggalek Sampaikan Beberapa Hal

25 DESEMBER

Hadiri Majelis Dzikir Al-Hikmah, Bupati Trenggalek Sampaikan Beberapa Hal

Ribuan jamaah majelis dzikir Al-Hikmah padati halaman parkir Pantai Prigi Kecamatan Watulimo, Rabu (25/12/2019). Ribuan jamaah dari berbagai wilayah tersebut datang mengikuti doa bersama untuk...

Tinjau Perayaan Natal, Bupati Nur Arifin Titip Doa untuk Trenggalek dan Indonesia

25 DESEMBER

Tinjau Perayaan Natal, Bupati Nur Arifin Titip Doa untuk Trenggalek dan Indonesia

Memastikan perayaan Hari Raya Natal berjalan aman, Forkopimda Trenggalek lakukan cek pengamanan serta meninjau beberapa gereja di Kabupaten Trenggalek, Rabu (25/12/2019). Bupati Trenggalek, Kapolres Trenggalek,...

Sikapi  Rencana Pengembangan Selingkar Wilis, Bupati Trenggalek dan Ponorogo Lakukan Penjajakan Kerjasama

22 DESEMBER

Sikapi Rencana Pengembangan Selingkar Wilis, Bupati Trenggalek dan Ponorogo Lakukan Penjajakan Kerjasama

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni, bersama jajaran mencoba jalur Selingkar Wilis ruas Ponorogo-Trenggalek yang telah masuk ke dalam rencana proyek strategis Nasional, sekaligus mengenali potensi yang...

Jelang Natal, Forkopimda Trenggalek Terus Memastikan Masyarakat Bisa Beribadah dengan Rasa Aman

22 DESEMBER

Jelang Natal, Forkopimda Trenggalek Terus Memastikan Masyarakat Bisa Beribadah dengan Rasa Aman

Pastikan kondusifitas jelang natal dan tahun baru, Forkopimda Kabupaten Trenggalek lakukan kegiatan monitoring di beberapa gereja, Minggu (22/12/2019). Di antaranya adalah Gereja Kristen Jawi Wetan...

Rekor MURI Kenakan Kain Shibori Terbanyak Dipecahkan di Kabupaten Trenggalek

21 DESEMBER

Rekor MURI Kenakan Kain Shibori Terbanyak Dipecahkan di Kabupaten Trenggalek

Di penghujung tahun 2019, Kabupaten Trenggalek kembali berhasil memecahkan rekor dunia versi Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kali ini, rekor dunia mengenakan kain Shibori terbanyak...

Jadi Bintang Tamu di Live Talkshow, Novita Hardini Bicara Tentang Peran Perempuan dalam Keluarga di Era Sekarang

18 DESEMBER

Jadi Bintang Tamu di Live Talkshow, Novita Hardini Bicara Tentang Peran Perempuan dalam Keluarga di Era Sekarang

Istri Bupati Trenggalek yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Nur Arifin, diundang untuk menjadi bintang tamu dalam acara live talkshow Indonesia...

Raih Predikat Kinerja Terbaik Penyaluran Dana Desa, Bupati Nur Arifin Harapkan Konvergensi Penanganan Stunting Hingga Tingkat Desa

18 DESEMBER

Raih Predikat Kinerja Terbaik Penyaluran Dana Desa, Bupati Nur Arifin Harapkan Konvergensi Penanganan Stunting Hingga Tingkat Desa

Pemerintah   Kabupaten Trenggalek dinobatkan sebagai Pemerintah Daerah dengan predikat kinerja terbaik dalam penyaluran Dana Desa oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kediri. Penghargaan tersebut diterima...

Bupati Trenggalek Bangga BPR Jwalita Menjadi BPR Terbaik Ketiga di Jawa Timur

17 DESEMBER

Bupati Trenggalek Bangga BPR Jwalita Menjadi BPR Terbaik Ketiga di Jawa Timur

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jwalita Trenggalek dinobatkan menjadi BPR terbaik ketiga di Jawa Timur. Penghargaan untuk BPR Jwalita tersebut diterima langsung oleh Bupati Trenggalek dalam...

Buka Raimuna Cabang, Bupati Trenggalek Ajak Pramuka Lestarikan Lingkungan

17 DESEMBER

Buka Raimuna Cabang, Bupati Trenggalek Ajak Pramuka Lestarikan Lingkungan

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, membuka kegiatan Raimuna Cabang yang digelar di bumi perkemahan Umbul Karang Desa Jajar Kecamatan Gandusari, Selasa (17/12/2019). Pada kesempatan itu,...

Bupati Nur Arifin Kembali Tekankan Communal Branding

17 DESEMBER

Bupati Nur Arifin Kembali Tekankan Communal Branding

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi pelaku industri kecil dan menengah (IKM), Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Trenggalek menggelar Focus Group Discussion tentang...

Tingkatkan Kewaspadaan, Tiga Pilar Gelar Apel Siaga Bencana

16 DESEMBER

Tingkatkan Kewaspadaan, Tiga Pilar Gelar Apel Siaga Bencana

Tiga Pilar (Pemerintah, TNI, POLRI) gandeng instansi terkait dengan kebencanaan dan masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana saat musim penghujan di Trenggalek dengan melakukan...

Menjadi Narasumber di Talkshow Televisi, Bupati Arifin Berbicara Tentang Pemberdayaan Perempuan

13 DESEMBER

Menjadi Narasumber di Talkshow Televisi, Bupati Arifin Berbicara Tentang Pemberdayaan Perempuan

Peran kaum ibu harus diangkat karena dampaknya tidak hanya masalah sosial, tetapi juga terhadap perekonomian. Menurut survei, ketika kaum ibu memiliki penghasilan, maka 90 persen...

Novita Hardini Terima Penghargaan HIMPAUDI Award dalam Ajang Kreativitas Pejuang PAUD 2019

13 DESEMBER

Novita Hardini Terima Penghargaan HIMPAUDI Award dalam Ajang Kreativitas Pejuang PAUD 2019

Memperingati HUT XIV, Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) gelar Apresiasi Kreativitas Pejuang PAUD (AKPP) III di Jakarta Convention Center Jakarta Pusat, Jum'at...

50 Pelaku UMKM Trenggalek Dapatkan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha

12 DESEMBER

50 Pelaku UMKM Trenggalek Dapatkan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha

Bersama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek berikan pelatihan kepada sebanyak 50 pelaku UMKM yang bergerak dibidang...

Bupati Nur Arifin: Ide Kawasan Inklusif Sangat Menginspirasi Pemerintah

11 DESEMBER

Bupati Nur Arifin: Ide Kawasan Inklusif Sangat Menginspirasi Pemerintah

Coba mewujudkan kawasan inklusif, Yayasan Naeema membangun perumahan bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Trenggalek. Keberadaan perumahan tersebut juga bertujuan untuk mendekatkan kelompok disabilitas dengan lingkungan...

Bupati Trenggalek Ajak Peran Masyarakat untuk Tingkatkan Cakupan Air

11 DESEMBER

Bupati Trenggalek Ajak Peran Masyarakat untuk Tingkatkan Cakupan Air

Bencana kekeringan yang terjadi sepanjang tahun serta kurangnya pemenuhan air bersih ketika musim kemarau, membuat Bupati Trenggalek mengajak peran masyarakat untuk dapat meningkatkan cakupan air....

Trenggalek Terima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia

11 DESEMBER

Trenggalek Terima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia

Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM tahun 2018 diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek pada puncak peringatan Hari HAM sedunia...

Bersih-Bersih Tempat Wisata, Istri Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

11 DESEMBER

Bersih-Bersih Tempat Wisata, Istri Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial di Trenggalek diwarnai dengan aksi bersih-bersih kawasan wisata di Kecamatan Watulimo, Rabu (11/12/2019). Aksi bersih-bersih yang juga diikuti oleh istri Bupati...

Dukung OPOP, Ketua Dekranasda Trenggalek: Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

10 DESEMBER

Dukung OPOP, Ketua Dekranasda Trenggalek: Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Nur Arifin, menyampaikan tentang perlunya penguatan ekonomi pesantren saat menjadi salah satu narasumber dalam workshop...

Novita Hardini Ajak Perempuan Jadi Agen Perubahan

09 DESEMBER

Novita Hardini Ajak Perempuan Jadi Agen Perubahan

Ketua Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengajak kaum perempuan di Trenggalek menjadi agen perubahan di tengah masyarakat....

Cara Unik Bupati Nur Arifin Ajak Masyarakat Sadar Kebersihan di Lokasi Kegiatan

08 DESEMBER

Cara Unik Bupati Nur Arifin Ajak Masyarakat Sadar Kebersihan di Lokasi Kegiatan

Ada hal menarik saat Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, hadir dalam penyerahan Piala Kartasura Karang Taruna Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Minggu (8/12/2019). Secara spontan, Bupati...

Bupati Nur Arifin: Pertahankan NKRI dengan Ahlussunnah wal Jama'ah

08 DESEMBER

Bupati Nur Arifin: Pertahankan NKRI dengan Ahlussunnah wal Jama'ah

Saat ini paham radikalisme mulai masuk dan mempengaruhi komunitas-komunitas terkecil di tanah air. Untuk itu perlu kewaspadaan dalam membentengi masyarakat dari hal tersebut.   Hal itu disampaikan...