Komitmen Lakukan Perbaikan Pelayanan, RSUD dr Soedomo Tampung Masukan dari Masyarakat

Created on 30 April 2019

Lakukan Kontrak Pelayanan dengan Masyarakat, RSUD dr. Soedomo berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat. Dalam kegiatan yang digelar di Hall Hotel Bukit Ja'as Permai, Selasa (30/4/2019), RSUD dr. Soedomo menampung beragam masukan dari masyarakat.

 

Dalam sesi tanya jawab, berbagai permasalahan dimunculkan, diantaranya terkait antrean pasien, antrean pengambilan obat, keberadaan kamar kosong, bahkan juga perilaku individu terkait pelayanan yang kurang baik sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap rumah sakit.

 

Mendapatkan berbagai masukan, Direktur RSUD dr. Soedomo, dr. Saeroni, M.M.R.S., tak menampik jika antrean pasien masih menjadi salah satu pokok permasalahan, begitu juga dengan yang lainnya. "Memang sudah terdapat nomor antrean dalam pendaftaran pasien, namun nomor antrean di Poli Rawat Jalan memang belum ada. Terima kasih atas masukannya," jawab Saeroni.

Direktur RSUD dr. Soedomo menambahkan bahwa pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap hal tersebut. "Sementara dengan menerapkan sistem SMS Gateway, diharapkan data pesien dapat dicari sehari sebelumnya dan dapat segera terlayani di Poli karena daftarnya sudah ada," tuturnya.

 

Sedangkan untuk mengurai kejenuhan antrean rumah sakit, dr. Saeroni mengatakan bahwa pihaknya tengah menerapkan program inovasi NASTAR (Nunggu Asyik Tambah Ilmu tanpa Stres). Diharapkan dengan program tersebut, kejenuhan antrean pasien dapat berkurang.

 

Kabid Pelayanan Penunjang Medis RSUD dr. Soedomo, dr. Sunarto, pun membernarkan memang sudah selayaknya ada informasi terhadap pasien di depan Poli, sehingga bisa tahu nomor antrean dan berapa lama lagi perkiraan akan dilayani.

"Saat ini RSUD tengah melakukan perbaikan sistem tersebut dan diharapkan bisa segera terpenuhi guna menjawab tuntutan masyarakat," ujar dr. Sunarto.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., menyambut baik langkah-langkah perbaikan yang dilakukan oleh RSUD dr. Soedomo tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan satu langkah maju yang dilakukan manajemen dalam menjawab tuntutan masyarakat.

 

"Yang terpenting adalah tampung aspirasi masyarakat dan komunikasikan dengan baik sehingga dapat dilakukan langkah-langkah penyikapan," tutur Sekda Joko Irianto. (Humas)

 

RSUD dr Soedomo Lakukan Kontrak Pelayanan dengan Masyarakat

Created on 30 April 2019

Terus berupaya memperbaiki citra pelayanan kepada masyarakat, RSUD dr. Soedomo Trenggalek lakukan Kontrak Pelayanan, Selasa (30/4/2019) di Hall Hotel Bukit Ja'as Permai. Direktur RSUD dr. Soedomo, dr. Saeroni, M.M.R.S., menuturkan bahwa kontrak pelayanan ditujukan untuk terwujudnya standar pelayanan terhadap masyarakat.

 

"Baru pertama kali RSUD duduk bersama dengan stakeholder terkait guna melakukan penyusunan standard pelayanan terhadap masyarakat," ucap Saeroni.

 

Masalah terkait keramahan petugas, terlalu ribetnya birokrasi serta beberapa permasalahan lain masih menjadi isu kurang baiknya bagi pelayanan di rumah sakit. Tak ingin berlarut-larut dengan permasalahan tersebut dan berupaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, RSUD dr. Soedomo terus melakukan upaya perbaikan.

Dalam kegiatan ini, Direktur RSUD dr. Soedomo memaparkan segala upaya perbaikan di bidang pelayanan, baik dalam hal pemenuhan tenaga medis, dokter spesialis, peralatan hingga sarana dan prasarana. Meskipun telah dilakukan upaya perbaikan, namun, menurut Saeroni masih diperlukan  peran serta masyarakat untuk ikut mendorong upaya tersebut.

 

Sedangkan Kabid Pelayanan Penunjang Medis RSUD dr. Soedomo, dr. Sunarto, menerangkan perlunya pemahaman bersama antara Pemerintah dengan masyarakat. "Fast Track misalnya, karena tidak adanya pemahaman yang sama, Fast Track kadang menimbulkan permasalahan, siapa saja yang bisa melakukan fasilitas ini. Fast Track ini difungsikan untuk pasien berkebutuhan khusus dan lansia 70 tahun keatas," terangnya.

Selain itu, untuk mengurai masalah pendaftaran pasien yang berjubel di loket pendaftaran, RSUD dr. Soedomo juga telah menerapkan sistem SMS Gateway yaitu di nomor 0813-3000-0031. Dimana pendaftaran pasien tidak harus antri di loket, namun dapat dilakukan melalui SMS, sehingga antrian di tempat pendaftaran tidak terlalu panjang. "Apa lagi mayoritas pasien rawat jalan adalah pasien lama dari rumah sakit, sehingga SMS gateway ini dinilai dapat mempermudah bagi pasien," ujar Sunarto.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., mengatakan bahwa capaian yang dilakukan RSUD dr. Soedomo patut diapresiasi. "Kami merasa bangga bila melihat capaian dan upaya perbaikan yang dilakukan oleh RSUD yang dipaparkan oleh direktur tadi," ungkapnya.

"Komitmen bersama pemenuhan standar pelayanan publik memang sangat dibutuhkan untuk membangun citra RSUD dr. Soedomo dalam menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat. Diharapkan dengan adanya penandatanganan komitmen ini, perbaikan pelayanan dapat terus dilakukan sehingga timbul kepuasan bagi masyarakat," pungkas Sekda Joko Irianto. (Humas)

 

Banyak Petugas KPPS yang Meninggal Dunia, Plt Bupati Trenggalek Merasa Prihatin

Created on 29 April 2019

Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mengajak seluruh peserta yang hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Trenggalek, untuk turut mendoakan para petugas KPPS yang mengalami musibah, baik yang sakit maupun yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas, Senin (29/4/2019).

 

Banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia selama penyelenggaraan pesta demokrasi di negeri ini, menggugah rasa keprihatinan Gus Ipin. "Petugas KPPS yang gugur ini merupakan pahlawan demokrasi sesungguhnya," ungkapnya.

 

Tugas yang diemban oleh petugas KPPS pada Pemilu 2019 kali ini memang cukup berat dan melelahkan. Apalagi pada Pemilu serentak kali ini terdapat lima surat suara mulai dari pemilihan Presiden hingga anggota legislatif tingkat Kabupaten yang tentu memakan waktu lebih lama dari Pemilu sebelumnya.

 

"Banyaknya kejadian ini menjadi bahan evaluasi, sehingga kedepan jalannya Pemilu dapat dilaksanakan lebih efektif dan efisien," harap Gus Ipin. (Humas)

 

Bandung Science Center Tertarik Jajaki Kerjasama Pengelolaan Dilem Wilis di Trenggalek

Created on 29 April 2019

Ingin melihat potensi obyek wisata Dilem Wilis Bendungan, perwakilan dari Bandung Science Center mengunjungi Kabupaten Trenggalek, Senin (29/4/2019). Ditambah lagi di kawasan perkebunan Dilem Wilis terdapat obyek heritage peninggalan jaman Belanda berupa pabrik kopi yang bahkan masih berfungsi hingga kini.

 

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mendampingi langsung perwakilan dari Bandung Science Center tersebut. "Bandung Sience Center ingin menjajaki kerjasama dengan Trenggalek Science Center. Sedangkan yang diminati oleh mereka adalah kawasan Dilem Wilis," tuturnya. "Masih dalam tahapan ngobrol-ngobrol dan spot-spot yang ada semoga bisa ditindaklanjuti dengan investasi," imbuh Gus Ipin.

 

Sedangkan Etsa, perwakilan dari Bandung Science Center mengatakan bahwa kawasan Dilem Wilis memiliki potensi yang cukup bagus. "Tinggal memikirkan akses menuju lokasi yang cukup lumayan," ungkapnya.

"Sebenarnya untuk jalannya sudah bagus, tinggal perhitungan untuk jumlah-jumlah kunjungannya nanti sampai seberapa besar. Selain itu juga perlu dilihat lagi apa yang membuat menarik masyarakat untuk datang kesini dan dipikirkan secara matang," lanjut Etsa.

 

Menurut Etsa, pihaknya sempat berpikir untuk mengembangkan wisata pendidikan. Namun setelah melihat kondisi di lapangan, idenya bergeser, karena di kawasan Dilem Wilis juga memiliki potensi agrowisata.

 

"Ada sisi wisata edukasi dan ada juga sisi wisata yang memang dibangun untuk kawasan wisata. Pertama berpikir satu-satu, namun dua tiga pulau bisa terlampaui dan ini menjadi sebuah tantangan," ujar Etsa.

Etsa juga melihat geliat terhadap pariwisata di Trenggalek yang kurang agresif. "Namun melihat semangat teman-teman Pemerintahan di Trenggalek yang cukup agresif, membuat semangat kita juga lebih agresif," ungkapnya.

 

"Kalau tempat ini bisa dikelola dengan baik, maka daerah-daerah lain bisa menjadi percontohan, apalagi ada heritage yang bisa kita naikkan dan masyarakat harus tahu, pendidikannya harus dikembangkan dan feedback-nya 10 hingga 15 tahun mendatang harus sudah bisa terasa dimasyarakat," tandasnya. (Humas)

 

Plt Bupati Trenggalek Buka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019

Created on 29 April 2019

Pemilihan Umum Tahun 2019 telah memasuki tahapan rekapitulasi suara tingkat Kabupaten. Senin (29/4/2019) KPUD Trenggalek menggelar Rapat Pleno Terbuka yang dibuka oleh Plt. Bupati Trenggalek di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk.

 

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), dalam sambutannya mengatakan bahwa kejujuran dan netralitas KPU tidak perlu disangsikan. Selain itu, Plt. Bupati Nur Arifin juga memuji langkah KPU yang menghadirkan seluruh kotak suara dalam rapat pleno meskipun agenda hanya merekap hasil perhitungan di Kecamatan.

 

"Kalau secara proses saya lihat akan berjalan aman dan saya berdoa semoga aman, karena di tingkat Kecamatan juga berjalan aman meskipun di salah satu TPS ada yang dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan sebagainya," tutur Gus Ipin.

"Harapannya ini sudah proses akhir, karena mereka yang bertugas juga sudah cukup lelah, karena perjalannya cukup panjang dan besok tanggal 30 sudah bisa keluar hasil pleno rekapitulasi suara Kabupaten," imbuhnya.

 

Sementara itu Ketua KPUD Trenggalek, Suripto, menyatakan bahwa hasil dari lembaga survei maupun pihak lain yang dipublikasikan media massa, elektronik ataupun media sosial bukanlah hasil resmi Pemilu. Termasuk juga dengan real count yang diselenggarakan oleh KPU sekalipun.

 

"Sesuai dengan peraturan Perundangan, hasil Pemilu yang sah adalah perhitungan manual secara berjenjang," ucap Suripto.

"Yang kita lakukan dalam rapat pleno terbuka ini adalah rekapitulasi dari hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan yang tertuang dalam formulir Model DA 1. Jadi dari DA 1 urutannya dari Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten kita lakukan rekap. Pemindahan saja dari hasil rekap di Kecamatan untuk kita rekap dalam model DB 1," lanjutnya menjelaskan.

 

Suripto tidak memungkiri jika ada kendala di lapangan pada Pemilu kali ini, namun pada dasarnya kendala tersebut sudah dapat teratasi. Seperti saat distribusi logistik yang terdapat kerusakan sebanyak 9 kotak suara di Kecamatan Kampak karena hujan, tetapi masalah segera teratasi dengan baik pada waktu itu juga.

Rapat pleno bisa dikatakan sebagai forum resmi dalam proses rekapitulasi suara. "Jika ada kekeliruan seperti salah menjumlah ataupun yang lainnya dan mungkin ada perbedaan-perbedaan, kita konfrontir dengan para pihak terkait, seperti data yang dimiliki Saksi-Saksi, data yang dimiliki Panwas dan yang lainnya dan kita konfrontir bersama, kalau ada perbedaan kita selesaikan pada saat itu juga," terang Suripto.

 

"Karena di forum resmi itu, kita saatnya melakukan pembetulan, perbaikan kalau ada kekeliruan. Artinya setelah ditetapkan di Kecamatan, semua Saksi sudah tanda tangan dan Panwas sudah setuju dan dikirim kepada kita berarti sudah selesai di Kecamatan. Sedangkan di Kabupaten tinggal memindah saja dari hasil pleno di Kecamatan," pungkasnya. (Humas)

 

Page 1 of 31

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Kompak Pakai Pakaian Adat, Bupati Trenggalek : Kita Ingin Meneguhkan Indonesia Itu Berbeda-beda Namun Tetap Satu

17 AGUSTUS

Kompak Pakai Pakaian Adat, Bupati Trenggalek : Kita Ingin Meneguhkan Indonesia Itu Berbeda-beda Namun Tetap Satu

Segenap tamu undangan yang hadir dalam peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 di Trenggalek kompak mengenakan baju adat nasional, dalam upacara penurunan bendera, Sabtu (17/8/2019).   "Semua...

Terbawa Alur Cerita Sosiodrama  Perburuan, Bupati Trenggalek Sempat Teteskan Air Mata

17 AGUSTUS

Terbawa Alur Cerita Sosiodrama Perburuan, Bupati Trenggalek Sempat Teteskan Air Mata

Sosiodrama 'Kepulangan' sukses menggiring emosi penontonnya. Menyaksikan langsung drama ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin sempat meneteskan air mata.   Kepulangan ini merupakan salah satu judul cerita...

Hari Kemerdekaan, Bupati Trenggalek Serahkan Ratusan Remisi Kepada  Penghuni Rutan Kelas II Trenggalek

17 AGUSTUS

Hari Kemerdekaan, Bupati Trenggalek Serahkan Ratusan Remisi Kepada Penghuni Rutan Kelas II Trenggalek

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin serahkan remisi kepada ratusan penghuni Rutan Kelas II Trenggalek pada peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019, Sabtu (17/8).   Remisi ini diberikan...

Peringati HUT RI ke-74, Bupati Trenggalek Ajak Generasi Muda Mengambil Peran Untuk 1 Abad Kemerdekaan RI

17 AGUSTUS

Peringati HUT RI ke-74, Bupati Trenggalek Ajak Generasi Muda Mengambil Peran Untuk 1 Abad Kemerdekaan RI

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengajak peran pemuda untuk lebih aktif dan mau mengambil peran dalam pembangunan guna memberikan kado spesial 1 abad bangsa ini...

Peringati Jasa Pahlawan Dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci

17 AGUSTUS

Peringati Jasa Pahlawan Dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Sinergi dengan seluruh lintas sektor seperti TNI-POLRI, Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Karangsoko, Jum'at malam, (16/8)...

Gus Ipin : Renungan Suci Upaya Kita Menjiwai Gugurnya Para Pahlawan

16 AGUSTUS

Gus Ipin : Renungan Suci Upaya Kita Menjiwai Gugurnya Para Pahlawan

Hormati jasa para pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Karangsoko Trenggalek, Jum'at...

Kabag Protokol Gugah Motivasi Petugas Paskibraka Trenggalek Sebelum Jalankan Tugas

16 AGUSTUS

Kabag Protokol Gugah Motivasi Petugas Paskibraka Trenggalek Sebelum Jalankan Tugas

Berikan materi malam kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Kabag Protokol dan Rumah Tangga Setda Trenggalek, Drs. ST. Triadi Admono, M.Si., menghimbau kepada 72 Pasukan Pengibar...

Hadiri Baksos Pengadilan Agama, Bupati Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Tidak Patah Semangat

16 AGUSTUS

Hadiri Baksos Pengadilan Agama, Bupati Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Tidak Patah Semangat

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin ajak anak yatim dan kaum dhuafa untuk tidak patah semangat menjalani hidup. Hal ini disampaikan olehnya saat menyerahkan santunan anak...

Kompak Gunakan Pakaian Adat Saat Penurunan Bendera, Bupati Trenggalek Ingin Tepis Isu Deintegritas Bangsa

16 AGUSTUS

Kompak Gunakan Pakaian Adat Saat Penurunan Bendera, Bupati Trenggalek Ingin Tepis Isu Deintegritas Bangsa

Menampik isu intoleransi dan deintegritas bangsa, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengajak seluruh undangan upacara penurunan bendera 17 Agustus 2019 mengenakan pakaian adat Nusantara. Dengan...

Tak Kenal Lelah Bupati Trenggalek Terjun Langsung Promosikan Potensi Wisata di Daerahnya

16 AGUSTUS

Tak Kenal Lelah Bupati Trenggalek Terjun Langsung Promosikan Potensi Wisata di Daerahnya

Kegigihan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin untuk mempromosikan daerahnya khusus disektor pariwisata memang tidak perlu diragukan lagi.   Suami Novita Hardini ini sampai rela terjun langsung untuk...

Bupati Trenggalek, Usulkan Beberapa Proyek Strategis Nasional Ke Bappenas dan Kemendes

16 AGUSTUS

Bupati Trenggalek, Usulkan Beberapa Proyek Strategis Nasional Ke Bappenas dan Kemendes

Dorong upaya percepatan pembangunan di daerahnya, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin   Lakukan kunjungan kerja ke Jakarta. Berbagi tugas dengan Sekdanya, Joko Irianto, Bupati termuda ini ingin...

Pimpin Apel Peringatan Hari Pramuka, Bupati Trenggalek Ajak Jaga Lingkungan

14 AGUSTUS

Pimpin Apel Peringatan Hari Pramuka, Bupati Trenggalek Ajak Jaga Lingkungan

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, pimpin apel peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 di Bumi Perkemahan Umbulan Desa Jajar Kecamatan Gandusari, Rabu (14/8/2019). Hadir juga...

Kukuhkan Anggota Paskibraka, Bupati Nur Arifin Ajak Tanamkan Semangat Juang Merah Putih dalam Keseharian

13 AGUSTUS

Kukuhkan Anggota Paskibraka, Bupati Nur Arifin Ajak Tanamkan Semangat Juang Merah Putih dalam Keseharian

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, kukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Trenggalek tahun 2019 di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (13/8/2019).   Anggota Paskibraka...

Sampaikan Nota Penjelasan PAPBD, Bupati dan DPRD Trenggalek Maksimalkan Waktu di Penghujung Pengabdian

12 AGUSTUS

Sampaikan Nota Penjelasan PAPBD, Bupati dan DPRD Trenggalek Maksimalkan Waktu di Penghujung Pengabdian

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, sampaikan Nota Penjelasan Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2019 kepada DPRD Kabupaten Trenggalek melalui Sidang Paripurna, Senin (12/8/2019).   "Kita sampaikan rancangan...

Bupati Trenggalek Serahkan Satu Ekor Sapi Qurban Kepada Ta'mir Masjid Agung Baiturrahman

11 AGUSTUS

Bupati Trenggalek Serahkan Satu Ekor Sapi Qurban Kepada Ta'mir Masjid Agung Baiturrahman

Pada hari raya Idul Adha tahun ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), menyerahkan seekor sapi seberat hampir satu ton kepada ta'mir Masjid Agung...

Gus Ipin: Hakikat Qurban Adalah Berbagi dengan Sesama

11 AGUSTUS

Gus Ipin: Hakikat Qurban Adalah Berbagi dengan Sesama

Bersama dengan ribuan jamaah, Bupati Trenggalek dan Sekretaris Daerah serta jajaran pimpinan OPD laksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Baiturrahman, Minggu (11/8/2019).   Pada sambutannya, Bupati...

Bupati Trenggalek dan Dansatgas TMMD, Sambut Kedatangan Pangdam V Brawijaya di Bumi Sopal

08 AGUSTUS

Bupati Trenggalek dan Dansatgas TMMD, Sambut Kedatangan Pangdam V Brawijaya di Bumi Sopal

Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Panglima Kodam V Brawijaya Surabaya berkunjung ke Kabupaten Trenggalek, Kamis (8/8/2019). Kedatangan Pangdam ini langsung disambut Bupati Trenggalek,...

Asisten II Sekda Berangkatkan Peserta Gerak Jalan Putri

07 AGUSTUS

Asisten II Sekda Berangkatkan Peserta Gerak Jalan Putri

Semarak peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 cukup terasa di Kabupaten Trenggalek. Berbagai kegiatan dikemas apik untuk memperingati hari yang cukup bersejarah ini.   Rabu, (7/8/2019) Asisten...

Komandan Satgas TMMD Paparkan Pelaksanaan TMMD 105 di Trenggalek

06 AGUSTUS

Komandan Satgas TMMD Paparkan Pelaksanaan TMMD 105 di Trenggalek

Sambut kedatangan Wasev TMMD, Brigjen TNI Sucipto ke Trenggalek, untuk melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD di Trenggalek, Komandan Satgas TMMD 105 Trenggalek, Letkol Inf...

Sugeng Widodo : Kegiatan Seperti TMMD Masih Sangat Dibutuhkan di Trenggalek

06 AGUSTUS

Sugeng Widodo : Kegiatan Seperti TMMD Masih Sangat Dibutuhkan di Trenggalek

Sangat tepat bila pelaksanaan TMMD dilaksanakan di Kecamatan Bendungan, ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Trenggalek Sugeng Widodo, SH., yang mewakili Bupati Trenggalek dalam rangka...

Wasev TMMD 105 : Pemerintah Trenggalek Bisa Kombinasikan Sejarah  Untuk Mempromosikan Potensi Wisata

05 AGUSTUS

Wasev TMMD 105 : Pemerintah Trenggalek Bisa Kombinasikan Sejarah Untuk Mempromosikan Potensi Wisata

Wasev TMMD 105, Brigjen TNI Sucipto datang ke Trenggalek untuk melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek, Senin (5/8/2019). Kedatangan Wasev TMMD...

Kunjungi Trenggalek, Brigjen Sucipto Akan Lakukan Pengawasan dan Evaluasi TMMD

05 AGUSTUS

Kunjungi Trenggalek, Brigjen Sucipto Akan Lakukan Pengawasan dan Evaluasi TMMD

Wasev TMMD 105, Brigjen Sucipto melakukan kunjungan ke Kabupaten Trenggalek, Senin (5/8/2019). Kedatangannya disambut Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Paringgitan Pendopo Manggala Praja Nugraha...

Bupati Trenggalek Sambut Kunjungan Wasev TMMD 105 di Trenggalek

05 AGUSTUS

Bupati Trenggalek Sambut Kunjungan Wasev TMMD 105 di Trenggalek

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin sambut kedatangan kunjungan kerja Wasev TMMD 105, Brigjen TNI Sucipto ke Trenggalek, Senin malam (5/8/2019).   Staf Ahli Kepala Satuan Angkatan Darat...

Tinjau Rumah Jaitun, Bupati Nur Arifin: Kemanunggalan TNI dan Masyarakat Memberikan Secercah Kegembiraan

05 AGUSTUS

Tinjau Rumah Jaitun, Bupati Nur Arifin: Kemanunggalan TNI dan Masyarakat Memberikan Secercah Kegembiraan

Dalam kunjungannya untuk meninjau pelaksanaan TMMD di Kecamatan Bendungan, Bupati Trenggalek bersama Komandan Satgas TMMD 105 mengunjungi beberapa rumah warga penerima bantuan bedah rumah tidak...

Kendarai Kuda Besi, Bupati Trenggalek Coba Rabat Jalan Hasil TMMD

05 AGUSTUS

Kendarai Kuda Besi, Bupati Trenggalek Coba Rabat Jalan Hasil TMMD

Telah selesai 100 persen, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mencoba jalan hasil dari giat TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Kecamatan Bendungan, Senin (5/8/2019). Didampingi...

Bupati Nur Arifin Apresiasi Kampanye Lingkungan dalam Trenggalek Pop Culture Parade 2019

04 AGUSTUS

Bupati Nur Arifin Apresiasi Kampanye Lingkungan dalam Trenggalek Pop Culture Parade 2019

Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-825 Kabupaten Trenggalek, Minggu (4/8/2019), Pemkab Trenggalek menggelar pawai kreativitas kostum dan mobil hias...

Bupati Trenggalek dan Istri Jenguk Bayi Malang yang Dibuang di Pasar Gandusari

04 AGUSTUS

Bupati Trenggalek dan Istri Jenguk Bayi Malang yang Dibuang di Pasar Gandusari

Mendengar laporan penemuan bayi yang dibuang di wilayah Kecamatan Gandusari, membuat Bupati Trenggalek beserta istri bergegas menjenguk bayi malang tersebut di RSUD dr. Soedomo, Minggu...

Bupati Nur Arifin Bersama Istri Ikut Gowes dalam TMBA 2019

04 AGUSTUS

Bupati Nur Arifin Bersama Istri Ikut Gowes dalam TMBA 2019

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali menggelar Trenggalek Mountain Bike Adventure (TMBA) 2019, Minggu (4/8). Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, bersama istri, Novita Hardini, ikut bersepeda dalam...

Bupati Trenggalek Beserta Istri Ikut Ramaikan Trenggalek Ethnic Carnival 2019

03 AGUSTUS

Bupati Trenggalek Beserta Istri Ikut Ramaikan Trenggalek Ethnic Carnival 2019

Trenggalek Ethnic Carnival 2019 kembali digelar, Sabtu (3/8/2019). Kegiatan yang menampilkan beragam seni budaya tradisional tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 RI dan...

Kenakan Busana Casual Jawa, Bupati Trenggalek Ajak Kaum Milenial Tak Lupakan Budaya Jawa

03 AGUSTUS

Kenakan Busana Casual Jawa, Bupati Trenggalek Ajak Kaum Milenial Tak Lupakan Budaya Jawa

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, bersama istri, Novita Hardini, dan Sekretaris Daerah, Ir. Joko Irianto, M.Si., turut meriahkan rangkaian pawai pada Trenggalek Ethnic Carnival, Sabtu...

Gagrak Ampak-Ampak Ngalengko Dirojo Curi Perhatian di Trenggalek Ethnic Carnival

01 AGUSTUS

Gagrak Ampak-Ampak Ngalengko Dirojo Curi Perhatian di Trenggalek Ethnic Carnival

Trenggalek Ethnic Carnival memang digelar untuk mendorong kreatifitas siswa siswi dalam melestarikan seni budaya tradisional. Tidak hanya kesenian lokal, namun juga kesenian nusantara seperti wayang...

Terima Peserta Trenggalek Ethnic Carnival, Bupati Nur Arifin : Tidak Hanya Tradisi Trenggalek Tetapi Juga Nusantara

01 AGUSTUS

Terima Peserta Trenggalek Ethnic Carnival, Bupati Nur Arifin : Tidak Hanya Tradisi Trenggalek Tetapi Juga Nusantara

Berbagai macam seni budaya tradisional ditampilkan dalam Trenggalek Ethnic Carnival 2019 dalam rangka memperingati HUT ke 74 Republik Indonesia. Kamis (1/8/2019), Trenggalek Ethnic Carnival diikuti...

Bupati Trenggalek Buka Pelatihan Paskibraka Kabupaten Trenggalek

31 JULI

Bupati Trenggalek Buka Pelatihan Paskibraka Kabupaten Trenggalek

Pengibaran bendera pusaka pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hal sakral dan tidak bisa dianggap remeh. Untuk itu, Pemkab Trenggalek selalu rutin menggelar pelatihan...

Sholawat Bersama Habib Syech, Bupati Nur Arifin Mohon Doa untuk Kabupaten Trenggalek

30 JULI

Sholawat Bersama Habib Syech, Bupati Nur Arifin Mohon Doa untuk Kabupaten Trenggalek

Kembali berkesempatan untuk bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, memohon doa untuk keselamatan dan keberkahan bagi masyarakat Trenggalek.   Hal...

Bupati Trenggalek Bersama Forkopimda Tandai Dimulainya Pembangunan GOR Tipe B

30 JULI

Bupati Trenggalek Bersama Forkopimda Tandai Dimulainya Pembangunan GOR Tipe B

Pemerintah Kabupaten Trenggalek segera merealisasikan pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) tipe B yang berlokasi di kawasan Jalan Brigjend Soetran. Dengan luas bangunan 45x51 meter persegi...

Sekda Trenggalek Buka Bimtek Pengawasan Internal Kearsipan 2019

30 JULI

Sekda Trenggalek Buka Bimtek Pengawasan Internal Kearsipan 2019

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Internal Kearsipan Bagi Tim Audit Kearsipan Kabupaten Trenggalek, Selasa (30/7) di...

Tekan Angka Stunting, Bunda PAUD Trenggalek Dukung Gerakan Sarapan Padat Nutrisi

30 JULI

Tekan Angka Stunting, Bunda PAUD Trenggalek Dukung Gerakan Sarapan Padat Nutrisi

Sebanyak kurang lebih 1500 siswa siswi PAUD se-Kabupaten Trenggelek ikut menyemarakkan Gerakan Sarapan Padat Nutrisi di Alun-Alun, Selasa (30/7/2019).   Gerakan yang dicanangkan oleh HIMPAUDI tersebut bertujuan...

Calon Investor Melihat Banyak Peluang Usaha di Perkebunan Kopi Dilem Wilis

28 JULI

Calon Investor Melihat Banyak Peluang Usaha di Perkebunan Kopi Dilem Wilis

Melanjutkan kegiatan Business Trip di Trenggalek, para calon investor meninjau potensi investasi di area perkebunan kopi Dilem Wilis, Minggu (28/7/2019).   Di lokasi ini terdapat potensi wisata...

Novita Hardini, Buka Kegiatan Grand Final Duta Genre Trenggalek 2019

27 JULI

Novita Hardini, Buka Kegiatan Grand Final Duta Genre Trenggalek 2019

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad buka kegiatan grand final Duta Generasi Berencana (Genre) Trenggalek tahun 2019 di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek,...

Bupati Nur Arifin Ajak Para Calon Investor Mengeksplorasi Potensi Investasi di Kabupaten Trenggalek

27 JULI

Bupati Nur Arifin Ajak Para Calon Investor Mengeksplorasi Potensi Investasi di Kabupaten Trenggalek

Melanjutkan kegiatan Business Trip dalam rangka Investment Auction (lelang investasi), Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mengajak para calon investor untuk mengeksplorasi beragam potensi investasi di...