Hadiri Pelantikan PPK dan PPS, Plt. Sekda Trenggalek Tekankan Netralitas Penyelenggara Pemilu

Created on 08 March 2018

Plt. Sekda Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM, hadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Trenggalek, Kamis (8/3/2018). Drs. Kusprigianto, MM., menekankan profesionalitas serta netralitas penyelenggara pemilu ini dalam pilkada serentak, Pilpres maupun Pilleg ke depan.

 

Kamis itu ratusan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Trenggalek, dilantik langsung oleh Ketua KPUD Trenggalek Suripto, di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk Trenggalek.

Hadir bersama Forkopimda Trenggalek, Plt. Sekda ini menuturkan, netralitas penyelenggara pemilu sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusifitas, kelancaran dan keberhasilan pesta demokrasi yang akan digelar nantinya.

 

"Dengan netralitas dan profesional tinggi PPK dan PPS yang sudah dilantik tentunya dapat mengawal pesta demokrasi dengan baik dan mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sekaligus menjamin hak warga sebagai hak konstitusional yang tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun", tegas Plt. Sekda Trenggalek.

 

Drs. Kusprigianto, MM., sadar tantangan tugas PPK dan PPS kedepan akan semakin berat, baik secara tekhnis maupun beban moral politik. Pemilu tahun 2018 dan 2019 nanti adalah pemilu serentak yang digelar secara bersamaan, tentunya hal ini akan membuat sedikit lebih rumit dibandingkan dengan pemilu sebelum-sebelumnya.

Ditambah lagi dalam waktu yang hampir berdekatan, Kabupaten Trenggalek juga akan menggelar Pilkades serentak, yang membutuhkan energi ekstra dari penyelengga pemilu nantinya. (Humas)