GERTAK Tingkatkan Kualitas Bedah Rumah Masyarakat Miskin

Created on 29 September 2017

Salah satu upaya Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan dan Kerentanan (GERTAK) Kabupaten Trenggalek dalam pengentasan kemiskinan, selain konsen terhadap pelayanan kesehatan juga konsen terhadap bedah rumah tidak layak huni bagi masyarakat miskin. Kebutuhan manusia akan papan ini merupakan sebuah kebutuhan pokok yang tidak dapat dihindarkan.

 

Peningkatan kualitas bedah rumah ini disampaikan oleh Ketua TKPK Kabupaten Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, usai melakukan rapat koordinasi dengan beberapa stake holder terkait tentang peningkatan koordinasi penanganan kemiskinan di Kabupaten Trenggalek, Jum'at (29/9).

 

"Hari ini kita mengevaluasi program bedah rumah, yang sehat itu seperti apa. Apakah pakai asbes atau harus genting, serta bagaimana rumah itu sehat dan tidak tercemari maupun mencemari lingkungan," tuturnya.

 

Rencananya rumah yang akan dibedah nantinya, ditargetkan tidak hanya layak huni saja, melainkan juga harus memenuhi unsur kesehatan. Sepertihalnya harus ada jamban dilengkapi dengan Septic tank maupun instalasi air bersih. Atap rumah yang dulunya dianggarkan menggunakan asbes, kini harus berupa genting.

 

Dalam menjalankan tugasnya, menanggulangi masalah kemiskinan di Trenggalek, selain berkoordinasi dengan stake holder terkait, GERTAK juga menggandeng BAZNAS dalam segi pembiayaan bantuan dan Tagforce pasukan pink yang cukup peka dilapangan.

 

Dengan ditingkatkannya kualitas bedah rumah ini, GERTAK juga meningkatkan anggaran bedah rumah ini. Dari yang dulunya Rp. 10 juta kini dinaikkan menjadi Rp. 15 juta. (Humas)

 

Film Pengkhianatan G 30 S PKI Kembali Diputar Untuk Ingatkan Sejarah Kelam Agar Jangan Terulang

Created on 30 September 2017

Tahun 1965, sejarah kelam terjadi di negeri ini, tepatnya pada tanggal 30 September, Partai Komunis Indonesia (PKI) melakukan pergerakan pemberontakan, upaya merong-rong kedaulatan bangsa. PKI mencoba merubah ideologi bangsa Pancasila dengan paham komunis.

 

Negara mengabadikan peristiwa ini kedalam sebuah film dokumenter dengan judul Pengkhianatan G/ 30 S PKI. Film dokumenter ini berdurasi 3 jam 59 menit.

 

Gambar Monumen Pancasila Sakti, bekas sumur tua di Lubang Buaya Jakarta, tempat mengubur enam jenderal pada peristiwa 52 tahun lalu, mengawali narasi film dokumenter ini. Film ini berlanjut hingga bagaimana PKI pimpinan DM. Aidit ini melakukan pergerakan pemberontakan, sampai dengan upaya penumpasan yang dilakukan oleh TNI.

 

Di era reformasi lalu film dokumenter ini sempat dilarang diputar hingga waktu yang cukup lama. Sabtu (30/9/2017) sesuai intruksi Panglima TNI yang dimotori oleh Kodim 0806 Trenggalek film ini kembali diputar. Alon-alon Trenggalek dijadikan lokasi untuk nonton bareng.

 

Menurut Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Arm. Bayu Argo menyatakan "pemutaran film ini bukannya bertujuan untuk menggugah luka lama, melainkan untuk mengingatkan bahwasannya di Negeri ini pernah terjadi sejarah kelam penghianatan PKI yang ingin merongrong kedaulatan bangsa," ungkapnya.

 

"Sejarah kelam ini jangan sampai terulang. Hanya ada satu paham ideologi bangsa di negeri ini yaitu Pancasila," tegasnya.

Nonton bareng pengkhianatan G 30 S PKI di Alon-alon Trenggalek ini dipadati warga. Panitia mensyaratkan pendampingan orang dewasa, bagi anak-anak dibawah usia 13 tahun yang menonton. (Humas)

 

BNPB Kemas Sosialisasi Budaya Sadar Bencana Melalui Pagelaran Wayang Kulit

Created on 30 September 2017

Cara unik sosialisasi budaya sadar bencana dilakukan oleh BNPB di Kabupaten Trenggalek, Sabtu (30/9). Badan Nasional Penanggulangan Bencana ini menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon "Sumantri Kusumayuda" sebagai bentuk cara sosialisasi budaya sadar bencana.

 

Pemilihan Trenggalek dalam pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Purbo Asmoro ini, karena dianggap Pemerintah Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu daerah yang serius serta peduli akan bencana, ungkap Rita Simatupang Kabid Humas BNPB.

 

Ditambahkan Rita, "Trenggalek merupakan Kabupaten/Kota keempat lokasi digelarnya pagelaran wayang ini. Selain untuk melestarikan budaya warisan leluhur, cerita yang dibawakan nantinya terdapat unsur edukasi tentang kesadaran bencana," imbuhnya.

 

Diharapkan oleh pejabat BNPB ini, dengan digelarnya pagelaran wayang kulit ini masyarakat dapat sadar dan tanggap akan bencana yang sewaktu-waktu bisa melanda. Bahkan sadar bencana ini diharapkan tidak hanya sebatas tahu saja melainkan diharapkan bisa membudaya, sehingga dalam waktu dan kondisi bencana apapun mereka dapat siap dan tanggap melakukan evakuasi.

 

Sabtu pagi sosialisasi budaya sadar bencana sudah diawali BNPB. Guru dan pelajar SDN I hingga SDN IV Ngadirenggo dibekali ilmu budaya sadar bencana. Pasalnya Desa Ngadirenggo Pogalan dan empat SD ini merupakan daerah rawan banjir.

 

Disampaikan oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, topografi Trenggalek yang berupa perbukitan membuat daerah ini rawan bencana mulai dari banjir, tanah longsor, tanah gerak hingga kekeringan.

 

Dengan kondisi ini, diharapkan Emil masyarakat bisa sadar dan mau peduli akan potensi bencana ini, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri sewaktu-waktu bila bencana terjadi.

 

Doktor termuda se-Asia Pasifik, ini menceritakan, di Jepang sadar bencana ini sudah membudaya di masyarakat disana. Contoh kecil sehari-hari yang mereka lakukan, seperti meletakkan alas kaki atau kendaraan menghadap keluar, sehingga bila bencana tiba dengan mudah mereka bisa mengevakuasi diri. Diharapkan suami artis Arumi Bachcin, kesigapan warga Jepang terhadap bencana tersebut juga menular pada masyarakat Trenggalek.

 

Selain itu bila melihat kondisi tanah di Trenggalek diharapkan masyarakat bisa bijak untuk membuat sebuah bangunan rumah, utamanya di daerah pegunungan.

 

Bila mempunyai sebidang tanah yang ingin didirikan bangunan, harus juga dipikirkan jalur air mengalir. Jangan sampai air ini tertampung, lama kelamaan bisa menumpuk sehingga mengakibatkan bencana, seperti tanah gerak atau longsor.

 

Malam itu Bupati Trenggalek ini mengapresiasi BNPB, yang telah banyak membantu Trenggalek memulihkan beberapa infrastruktur yang rusak akibat bencana yang melanda beberapa waktu yang lalu, termasuk upaya penanganan-penanganan bencana lainnya.

 

Ditambahkan oleh Emil Dardak, kondisi kekeringan yang terjadi saat ini tidak membuat Pemerintah Kabupaten Trenggalek tidak tinggal diam. Selain mendistribusikan air bersih dibeberapa titik kekeringan, Pemerintah Daerah telah bekerjasama dengan beberapa instansi seperti Kementrian PU untuk mencari sumber air alternatif seperti Geo Listrik di beberapa daerah rawan kekeringan. "BBWS telah membuat sumur bor di Mlinjon, dan mengkaji keberadaan sumber air di Desa Gador," imbuh Bupati Trenggalek ini.

 

Emil Dardak juga tidak lupa mengapresiasi masyarakat Desa Gading yang rela merubah lahan sawah irigasi yang menjadi sumber penghidupan mereka menjadi sawah tahunan, sehingga titik longsor yang terjadi di KM 16 sampai dengan 19 di Raya Trenggalek-Ponorogo bisa terkurangi. (Humas)

 

BNPB Berikan Pengetahuan Kebencanaan Kepada Siswa Empat Sekolah Rawan Bencana

Created on 30 September 2017

BNPB bersama dengan BPBD Kabupaten Trenggalek sosialisikan pengetahuan tentang bencana kepada siswa sekolah dasar, Sabtu 30 September 2017. Siswa SDN I hingga SDN IV Ngadirenggo Kecamatan Pogalan yang menjadi sasaran sosialisasi pengetahuan kebencanaan ini.

 

Empat sekolah ini dijadikan sasaran sosialisasi, dikarenakan sekolah-sekolah ini rawan terhadap bencana banjir. Sudah beberapa kali empat sekolah ini terdampak bencana banjir di Trenggalek.

 

Pengajaran pengetahuan kebencanan oleh BNPB tersebut berlangsung di pendopo Kecamatan Pogalan.

 

Diharapkan BNPB maupun BPBD Trenggalek dengan adanya sosialisasi ini, setidaknya dapat memberikan pengetahuan tentang kebencanaan kepada siswa Sekolah Dasar, sehingga para siswa SDN 1, SDN 2, SDN 3, dan SDN 4 Ngadirenggo Kec. Pogalan lebih mengerti dan siap melakukan apa bila terjadi bencana.

 

Sosialisasi kebencanaan ini dikemas kedalam sebuah dongeng, sehingga diharapkan siswa sekolah dasar ini tertatik dan lebih fokus terhadap materi yang disqmpaikan. Untuk pendongeng BNPB menghadirkan Kak Ojan yang sudah tidak asing bagi anak-anak. (Humas)

 

Wabup Arifin Lantunkan Lagu "I Love Trenggalek" Untuk Siswa SMADA

Created on 28 September 2017

Dalam kompetisi musik di ujian tengah semester SMA Negeri 2 Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin lantunkan lagu "I Love Trenggalek" ciptaannya sendiri dihadapan para guru dan siswa SMADA Trenggalek, Kamis (28/9). Lagu ini menggambarkan kecintaannya terhadap kota yang saat ini tengah dipimpinnya bersama Bupati Emil Dardak.

 

Dalam bernyanyi, Wakil Bupati termuda ini diiringi band dengan personil siswa-siswa SMADA. Guru maupun siswa sangat terhibur atas penampilan wakil bupati muda ini.

 

Selain melantunkan "I Love Trenggalek", Arifin juga mengajak siswa yang ada untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah kelahirannya Trenggalek. "Bila anda sukses nanti jangan lupa dengan Trenggalek," tuturnya.

 

Perlu diketahui kompetisi musik antar kelas ini merupakan kegiatan ujian tengah semester yang dilakukan oleh sekolah ini, termasuk dengan serangkaian kegiatan lainnya.

 

Memang sedikit unik pelaksanaan ujian tengah semester di sekolah ini. Biasanya ujian tengah semester ini dilakukan dengan ujian tuli, namun di sekolah ini dilakukan dengan kegiatan lain yang menghibur dan mengasah kreatifitas. (Humas)

 

Page 1 of 20

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Bupati Emil Dardak Hadiri Undangan Presiden Jokowi

05 JULI

Bupati Emil Dardak Hadiri Undangan Presiden Jokowi

Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc yang juga Wakil Ketua Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) hadiri undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor...

Dua Tahun Berturut-turut Kabupaten Trenggalek Raih Opini WTP

31 MEI

Dua Tahun Berturut-turut Kabupaten Trenggalek Raih Opini WTP

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM,  bersama Ketua DPRD,Samsul Anam, SH, MH, M.Hum, mewakili Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

Plt Sekda lanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H ke Kecamatan Dongko

28 MEI

Plt Sekda lanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H ke Kecamatan Dongko

Memasuki 12 hari puasa ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan kegiatan Safari Ramadhan di masjid Ar Rahman Dusun Karang Tengah Desa Dongko Kecamatan Dongko,...

Menginap di Rumah Warga, Plt Bupati Nur Arifin Nikmati Suasana Ramadhan Bersama Warga Desa

24 MEI

Menginap di Rumah Warga, Plt Bupati Nur Arifin Nikmati Suasana Ramadhan Bersama Warga Desa

Di bulan suci Ramadhan, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, tetap melakukan kegiatan rutin menginap di rumah warga. Menurutnya, agenda menginap di rumah warga...

Pemkab Trenggalek  Safari Ramadhan di  Desa Karanganyar  dan Desa Botoputih  di hari ke empat jadwal kunjungan Safarai Ramadhan 1439 H

24 MEI

Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Karanganyar dan Desa Botoputih di hari ke empat jadwal kunjungan…

Desa Botoputih Kecamatan Bendungan dan Desa Karanganyar Kecamatan Pule menjadi tujuan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek di hari ke empat jadwal kunjungan Safari Ramadhan 1439...

Sepekan Ramadhan Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Semarum dan Desa Karangrejo

23 MEI

Sepekan Ramadhan Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Semarum dan Desa Karangrejo

Memasuki hari ke 7 Puasa, Pemerintah Kabupaten Trenggalek lanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Durenan dan Kecamatan Kampak, Rabu (23/5/2018).   Pada safari Ramadhan kali...

Hari Kedua Safari Ramadhan, Pemkab Trenggalek Sambangi Desa Gembleb dan Desa Sukowetan

22 MEI

Hari Kedua Safari Ramadhan, Pemkab Trenggalek Sambangi Desa Gembleb dan Desa Sukowetan

Pemerintah Kabupaten Trenggalek lanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Pogalan dan Kecamatan Karangan, Selasa (22/5/2018).   Di hari kedua safari, rombongan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten...

Tanda Tangani Pakta Integritas, Pemkab Trenggalek Harapkan Kinerja Pemerintahan yang Optimal

22 MEI

Tanda Tangani Pakta Integritas, Pemkab Trenggalek Harapkan Kinerja Pemerintahan yang Optimal

Ditengah khusuknya menjalankan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM, memimpin langsung   acara penandatanganan pakta integritas...

Pemkab Trenggalek Mulai Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H

21 MEI

Pemkab Trenggalek Mulai Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H

Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Munjungan dan Kecamatan Panggul, Senin (21/5/2018).   Seperti tahun-tahun sebelumnya, didampingi jajaran Forpimda beserta Pimpinan OPD,...

Pemkab Trenggalek Gelar Upacara Peringati Kebangkitan Nasional

21 MEI

Pemkab Trenggalek Gelar Upacara Peringati Kebangkitan Nasional

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 di Aloon-Aloon Trenggalek, Senin (21/5/2018). Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Trenggalek, H. Mochamad...

Awal Ramadhan, Plt Bupati Nur Arifin Menginap di Rumah Warga Ngrambingan Panggul

17 MEI

Awal Ramadhan, Plt Bupati Nur Arifin Menginap di Rumah Warga Ngrambingan Panggul

Menginap di rumah warga merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin. Agenda rutin tersebut merupakan salah satu...

Bersama Melawan Terorisme, Elemen Masyarakat Trenggalek Gelar Doa untuk Bangsa

16 MEI

Bersama Melawan Terorisme, Elemen Masyarakat Trenggalek Gelar Doa untuk Bangsa

Segenap elemen masyarakat Trenggalek, mulai sipil, TNI, Polri, tokoh lintas agama, hingga organisasi kemasyarakatan dan lainnya, menggelar aksi Bersama Melawan Terorisme, Rabu (16/5/2018) di depan...

Plt. Bupati Nur Arifin Serahkan SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian

16 MEI

Plt. Bupati Nur Arifin Serahkan SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian

Untuk mengisi formasi ASN yang lowong dari tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Rabu (16/5/2018) sebanyak 55 Bidan PTT dan 16...

Bank BTN Serahkan CSR Mobil Pintar Kepada Pemkab Trenggalek

15 MEI

Bank BTN Serahkan CSR Mobil Pintar Kepada Pemkab Trenggalek

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Kediri menyerahkan CSR berupa Mobil Pintar kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Selasa (15/5/2018) di halaman Kantor Bupati Trenggalek. Penyerahan...

Tangkal Radikalisme, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan Kesiagaan Dini

15 MEI

Tangkal Radikalisme, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan Kesiagaan Dini

Menanggapi beberapa kasus tindak kriminal terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di Surabaya maupun wilayah lain di Indonesia, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar Focus Group Discussion...

Plt. Sekda Drs. Kusprigianto, MM, Buka Sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2015

15 MEI

Plt. Sekda Drs. Kusprigianto, MM, Buka Sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2015

Plt. Sekda Kabupaten Trenggalek Drs. Kusprigianto, MM, Buka Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Trenggalek Nomor 11 Tahun 2015 tentang Peneyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Kegiatan...

Pembangunan Pelabuhan Prigi, Pemerintah Berkomitmen untuk Kesejahteraan Masyarakat

14 MEI

Pembangunan Pelabuhan Prigi, Pemerintah Berkomitmen untuk Kesejahteraan Masyarakat

Dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait Pelayaran Perintis di pesisir selatan Jawa, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pembangunan Pelabuhan Prigi...

Plt. Bupati Nur Arifin: Pasar Pon Bakal Mempercantik Wajah Kota Trenggalek

14 MEI

Plt. Bupati Nur Arifin: Pasar Pon Bakal Mempercantik Wajah Kota Trenggalek

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, mengatakan bahwa pembangunan Pasar Pon kedepan diharapkan mampu meningkatkan tidak hanya sekedar fungsi pasar, tetapi juga...

Pedagang Pasar Pon Sepakat Terkait Relokasi dan Pembangunan Segera Dilaksanakan

14 MEI

Pedagang Pasar Pon Sepakat Terkait Relokasi dan Pembangunan Segera Dilaksanakan

Pasar Pon Trenggalek akan segera di revitalisasi pada akhir tahun 2018 melalui sistem lelang. Sebagai langkah persiapan, Senin (14/5/2018) bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha...

Kegiatan Sosial Bersama Perbarindo dan OJK, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan BPR Berikan Kepercayan Kepada Masyarakat

12 MEI

Kegiatan Sosial Bersama Perbarindo dan OJK, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan BPR Berikan Kepercayan Kepada Masyarakat

Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DPK Tulungagung Trenggalek dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri menggelar kegiatan sosial bersama UMKM serta penyandang difabel dalam rangka...

Hadiri Gebyar PAUD, Plt. Sekda Kusprigianto Tekankan Pentingnya Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak

11 MEI

Hadiri Gebyar PAUD, Plt. Sekda Kusprigianto Tekankan Pentingnya Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak

Sosialisasi Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), telah dilakukan oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (Dit. Bindikkel) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan...

Plt. Bupati Nur Arifin Berbagi Keceriaan Bersama Anak-Anak dalam Gebyar PAUD

11 MEI

Plt. Bupati Nur Arifin Berbagi Keceriaan Bersama Anak-Anak dalam Gebyar PAUD

Himpaudi Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2018 di Alun-Alun, Jumat (11/5/2018). Gebyar Paud kali ini mengambil tema “Melalui Penguatan...

Kenalkan Trenggalek Melalui Gelar Seni Budaya Daerah "Kaprawiran Ring Bhumi Teranggalih"

05 MEI

Kenalkan Trenggalek Melalui Gelar Seni Budaya Daerah "Kaprawiran Ring Bhumi Teranggalih"

Guna untuk memperkenalkan seni budaya dan promosi produk UKM Trenggalek. Jum’at (4/5/2018) Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali gelar pagelaran yang bertajuk "Kaprawiran Ring Bhumi Teranggalih" di...

Plt. Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

02 MEI

Plt. Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Pemkab Trenggalek Trenggalek peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5/2018). Peringatan Hardiknas ini ditandai dengan upacara bendera di Alun-alun Kabupaten Trenggalek.   Diperingatinya Hardiknas tanggal 2...

Plt. Sekda Kusprigianto Resmikan Active Learning Center di SMPN 1 Trenggalek

02 MEI

Plt. Sekda Kusprigianto Resmikan Active Learning Center di SMPN 1 Trenggalek

Plt Sekretaris Daerah kabupaten Trenggalek , Drs. Kusprigianto, MM, resmikan gedung Active Learning Clasroom (ALC) di SMP Negeri 1 Trenggalek, Rabu (2/5/2018). Peresmian gedung ALC...

Disbudpar Jatim Adakan Pagelaran Apresiasi Wayang Kulit di Pantai Prigi

01 MEI

Disbudpar Jatim Adakan Pagelaran Apresiasi Wayang Kulit di Pantai Prigi

Kabupaten Trenggalek dipercaya menjadi tuan rumah Pagelaran Apresiasi Wayang Kulit yang rutin digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Acara yang di...

Laksanakan LPPD dengan Baik, Pemkab Trenggalek Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

27 APRIL

Laksanakan LPPD dengan Baik, Pemkab Trenggalek Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima pengahargaan sebagai Kabupaten dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) terbaik pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXII Provinsi Jawa Timur yang...

Prestasi Kinerja Meningkat Pesat, Trenggalek Raih Bintang Tiga dari Kemendagri

26 APRIL

Prestasi Kinerja Meningkat Pesat, Trenggalek Raih Bintang Tiga dari Kemendagri

Selama  Dua tahun di bawah kepemimpinan pasangan Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan H. Mochamad Nur Arifin, Kabupaten Trenggalek berhasil meningkatkan peringkat secara nasional dalam...

Melalui Program Pamsimas III, Plt Bupati Trenggalek Berharap Masyarakat Dapat Mengakses Layanan Air Bersih

25 APRIL

Melalui Program Pamsimas III, Plt Bupati Trenggalek Berharap Masyarakat Dapat Mengakses Layanan Air Bersih

Dalam rangka menjaring 21 Desa sasaran Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2019, Pemkab Trenggalek melalui Tim Kemitraan (Tim Pakem) Pamsimas...

Buka Festival Gagasan Rakyat, Plt Bupati Nur Arifin: Musrenbang-nya Para Pemikir

25 APRIL

Buka Festival Gagasan Rakyat, Plt Bupati Nur Arifin: Musrenbang-nya Para Pemikir

Bahwa revolusi akan dapat digerakkan oleh segenap lapisan, tetapi terkadang menjadi jauh antara masyarakat dengan Pemerintah, yang seakan ada sekat antara keduanya. Bahkan duduk bersama...

Bertepatan dengan Peringatan Hari OTDA XXII, Plt Bupati Nur Arifin Buka Festival Gagasan Rakyat

25 APRIL

Bertepatan dengan Peringatan Hari OTDA XXII, Plt Bupati Nur Arifin Buka Festival Gagasan Rakyat

Berawal dari keinginan masyarakat untuk dapat turut berkontribusi terhadap Kabupaten Trenggalek, Komunitas Bagimu Trenggalek menggelar Festival Gagasan Rakyat dimana pengiriman gagasan telah dibuka sejak tanggal...

Plt Bupati Trenggalek Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah XXII Kabupaten Trenggalek

25 APRIL

Plt Bupati Trenggalek Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah XXII Kabupaten Trenggalek

Memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXII tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab, Rabu (25/4/2018) di Alun-Alun...

Plt Bupati Nur Arifin Turun Langsung Meninjau Kondisi Pedagang Pasar Pon

23 APRIL

Plt Bupati Nur Arifin Turun Langsung Meninjau Kondisi Pedagang Pasar Pon

  Dalam rangka realisasi revitalisasi Pasar Pon yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 mendatang, Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, turun langsung...

Salurkan Kredit Gangsar, Plt Bupati Trenggalek Doakan Para Pedagang Pasar

23 APRIL

Salurkan Kredit Gangsar, Plt Bupati Trenggalek Doakan Para Pedagang Pasar

PT BPR Jwalita salurkan CSR berupa Kredit Gangsar bagi para pedagang pasar yang bertujuan untuk mengurangi beban pedagang khususnya dalam hal pinjaman modal, Senin (23/4/2018)...

Peletakkan Batu Pertama Klinik Kesehatan Nurul Hikmah oleh Plt Bupati Trenggalek

23 APRIL

Peletakkan Batu Pertama Klinik Kesehatan Nurul Hikmah oleh Plt Bupati Trenggalek

  Didampingi Forpimda dan Pengasuh Ponpes Nurul Hikmah, Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, meletakkan batu pertama menandai pembangunan gedung Klinik Kesehatan Nurul Hikmah, Senin...

Kepala Dinas Dikpora Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs Sederajat

23 APRIL

Kepala Dinas Dikpora Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs Sederajat

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs.Kusprigianto, MM, lakukan inspeksi mendadak (sidak) pastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs, paket B dan C berjalan...

Lebih Terbuka Tes Perekrutan Tenaga Penunjang Satpol PP Gandeng Unesa

22 APRIL

Lebih Terbuka Tes Perekrutan Tenaga Penunjang Satpol PP Gandeng Unesa

Pelaksanan perekrutan tenaga penunjang kegiatan non- PNS satpol PP dan kebakaran Pemkab Trenggalek menggandeng Universitas Negeri Surabaya.Tes menggunkan sistem CAT diselengarakan di SMKN 1 Trenggalek...

Plt Sekda Trenggalek Buka Pagelaran Wayang Kulit di Pendopo Manggala Praja Nugraha

21 APRIL

Plt Sekda Trenggalek Buka Pagelaran Wayang Kulit di Pendopo Manggala Praja Nugraha

Sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian budaya Jawa, khususnya wayang kulit, Sabtu (21/4/2018) Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama Persatuan Pedhalangan Indonesia (Pepadi)...

Plt. Bupati Trenggalek Buka Sekolah Lapang Tanggap Gempa Bumi

20 APRIL

Plt. Bupati Trenggalek Buka Sekolah Lapang Tanggap Gempa Bumi

BPBD Kab.Trenggalek bekerjasama dengan BMKG Sawahan Nganjuk menggelar sekolah lapang gempa bumi (gladi ruang mitigasi gempa bumi dan tsunami) bertempat di Hall Hotel Hayam Wuruk,...

Plt Bupati Nur Arifin Ambil Bagian Dalam Trail Adventure Jelajah Bumi Turonggo Yakso

15 APRIL

Plt Bupati Nur Arifin Ambil Bagian Dalam Trail Adventure Jelajah Bumi Turonggo Yakso

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, turut ambil bagian dalam latihan bersama Trail Adventure Jelajah Bumi Turonggo Yakso di Kecamatan Dongko, Minggu (15/4/2018). Kegiatan...