Bencana Tanah Longsor Terjadi di Desa Banjar Kec. Panggul dan Desa Joho Kec. Pule

Created on 28 September 2016

 

Curah hujan yang tinggi pada musim kemarau basah tahun ini memicu terjadinya berbagai bencana diantaranya banjir dan tanah longsor diberbagai wilayah. Di Kabupaten Trenggalek bencana alam tanah longsor terjadi  di wilayah Kec. Panggul pada hari ini Rabu 28/9/16. Bencana tanah longsor menimpa rumah Juremi umur 50 tahun yang beralamat di RT 06/01 Dusun Pagerwatu Desa Banjar.

 Kejadian bermula derasnya curah hujan  yang mengguyur wilayah Kecamatan Panggul pada hari Selasa mulai pukul 20.00 wib hingga pagi tadi dan mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Desa Banjar.

Kejadian tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Dusun Pagerwatu Desa Banjar ini terjadi sekitar pukul 23.00 wib. Longsoran tanah tersebut menimpa rumah bagian belakang rumah(dapur) milik Juremi yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

 

 

Mendapat laporan tersebut Muspika Kec. Panggul, Babinsa, Babin Kamtibmas, Satpol PP TRC. BPBD Wil. Panggul beserta kepala desa Banjar langsung cek lokasi ke tempat terjadinya bencana tanah longsor, dan bersama-sama masyarakat langsung melaksanakan kerja bakti membersihkan longsoran tanah tersebut, kerugian yang diakibatkan tanah longsor tersebut ditaksir sekitar 1 Juta  Rupiah.

 

 

Sementara itu pada waktu yang hampir bersamaan tanah longsor  juga terjadi di Kecamatan Pule, kejadian sekitar pukul 00.20 WIB dini hari 28/9/16, tepatnya  RT.16/RW.05 Dusun Weru Desa Joho, tanah longsor menimpa rumah Sumarji. Tembok bagian belakang rumah tersebut jebol dengan panjang 8M, lebar 4M dan tinggi 8M. kerugian materiil di perkirakan kurang lebih 8 juta rupiah.Muspika, Satpol PP, Babinsa, Babin Kamtibmas, Perangkat Desa, TRC Wilayah Pule bersama warga langsung bahu membahu membersihan longsoran tanah tersebut. (hms)

 

BKD Himbau Marak Muncul SK CPNS Palsu Dari Calo PNS

Created on 28 September 2016

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Trenggalek, Drs Pariyo himbau kepada masyarakat banyak muncul SK CPNS palsu dari calo CPNS.  Pernyataan ini disampaikan kepala BKD Trenggalek, di meja kerjanya Rabu (28/9). Himbauan ini disampaikan oleh kepala BKD, pasalnya di masyarakat banyak bermunculan kasus penipuan calo CPNS ini.

 Dimungkinkan terjadinya kasus ini dikarenakan tingginya minat masyarakat terhadap pekerjaan CPNS yang berbanding tebalik dengan ketersediaan peluangnya. Sehingga membuat banyak kalangan memanfaatkan kondisi ini untuk melakukan tindakan penipuan. Dengan iming-iming dan berdalih bisa menjadikan seseorang bisa pegawai negeri sipil, para calo ini menjerat targetnya untuk dimintai sejumlah uang.

 Dalam waktu dekat ini saja tepatnya pada Senin (26/9) ada 5 masyarakat Trenggalek yang mencoba menanyakan SK CPNS palsu keruang kerjanya. SK ini disinyalir palsu karena mereka dapatkan dari calo yang menawarkan jasa kepada mereka untuk dijadikan pegawai negeri sipil.

 Diceritakan oleh kepala BKD Drs Pariyo "Kecurigaannya terhadap SK CPNS yang diperlihatkan ketika terdapat beberapa kejanggalan dalam SK tersebut. Salah satunya penggunaan logo salah satu dinas dalam SK, yang seharusnya bila SK ini dari kementrian logo yang digunakan adalah lambang Garuda. Selain itu kejanggalan lainnya juga muncul".

 "Apalagi saat dikonfirmasi dirinya mendapatkan SK ini apakah dari proses seleksi apa tidak, pemilik SK menyatakan tidak pernah mengikuti seleksi. Hal ini yang semakin menguatkan penilaian Kepala BKD bahwa SK tersebut palsu. Pasalnya semua perekrutan CPNS baik itu tenaga Honorer kesemuanya pasti melalui mekanisme seleksi pegawai", tandasnya.

 "Untuk itu kepala BKD ini menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap maraknya kasus CPNS ini, dan berhati-hati dan jangan mudah tergiur kepada pihak yang menyatakan bisa menjadikannya PNS. Himbauan ini juga disampaikan kepada pegawai yang mau purna tugas. BKD sudah bekerja sama dengan PT. TASPEN, pada setiap hari Senin di Kantor BKD ada pelayanan mobil keliling dari PT Taspen yang siap melayani pegawai yang mau purna tugas sampai dengan pukul 15.00 WIB. Bila pada jam tersebut masih belum selesai pelayanan  bisa diberikan tambahan waktu", tandas kepala BKD ini. (Humas)

 

Suasana Haru Sambut Kedatangan Jamaah Haji dari Kabupaten Trenggalek

Created on 28 September 2016

 

Hujan deras mengiringi kedatangan rombongan Jamaah haji dari Kabuaten Trenggalek. Suasana haru dan bahagia mewarnai kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Trenggalek. Setelah berangkat menunaikan ibadah haji pada tanggal 17 Agustus 2016 yang lalu, Jamaah Haji Kabupaten Trenggalek yang tergabung dalam kloter 22 akhirnya tiba kembali di kampung halaman pada Selasa, 27/9/16.

Jamaah Haji tersebut dijemput menggunakan 9 bus pariwisata ini tiba di pendopo Kabupaten Trenggalek sekitar pukul 14.30 WIB. Air mata para jamaah dan anggota keluarga yang turut menjemput tidak dapat terbendung lagi setelah tidak bersua selama kurang lebih 40 hari. Tidak heran, setelah turun dari bus para jamaah langsung mendapat sambutan pelukan dari para anggota keluarga.

 

Dari total 393 jamaah haji yang diberangkatkan, ada 3 jamaah haji tidak dapat kembali ke tanah air dikarenakan meninggal dunia. Ketiga Jamaah tersebut adalah Bpk. Kadiran bin Mulyadi (71 th) RT. 12 RW.2 Dusun Krandon Desa Kerjo Kecamatan Karangan, Hj. Siti Rohmah binti Imam Pardi (69 th) RT.2 RW 1 Desa/Kec. Durenan dan Hj. Taminah binti Kasan Marni ( 80 th) RT. 10 RW.4 Kranding Kelurahan Tamanan Kecamatan Trenggalek.*(humas)

 

BKD Sosialisasikan Peraturan Kepegawaian PP 70 tahun 2015 Kepada Puluhan PNS

Created on 28 September 2016

 

Bertempat di Balai diklat, Badan Kepegawaian Daerah Trenggalek sosialisasikan peraturan kepegawaian, PP 70 tahun 2015 dan Perka BKN nomor 5 tahun 2015 serta SOP Penyeleseaian kasus pelanggaran disiplin, Selasa (27/9). Bertindak sebagai narasumber kegiatan ini Anik Agustiani, SH Kabid Pembinaan Penghargaan Pegawai BKD Trenggalek.

Dengan telah bergulir dan berlakunya regulasi peraturan yang baru mengenai kepegawaian ini BKD terus melakukan sosialisasi dilapangan. Bahkan menurut Kepala BKD Trenggalek Drs. Pariyo sosialisasi ini tidak hanya dilakukan di balai diklat saja, melainkan timnya juga turun langasung ke kecamatan-kecamatan, sejak awal tahun lalu.

Pada sosialisasi yang dilakukan kemarin BKD memfokuskan menyelenggarakan sosialisasi peraturan perundangan-undangan berupa Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara. Khusus untuk PP ini BKD sendiri telah melakukan sosialisai seluruh Kasubag Kepegawaian pada instansi yang ada di Trenggalek, yang dibagi dalam dua sesion sosialisasi. Bahkan BKD juga mendatangkan narasumber dari PT. Taspen Persero.

Sedangkan pada Selasa kemarin  sosialisasi ini diolakukan intern BKD kepada kurang lebih 170 an peserta yang dibagi dua tahap untuk kasubag kepegawaian Instansi, maupun sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Trenggalek.

Secara gamblang dan terperinci Kabid Pembinaan Pegawaidan Penghargaan Pegawai BKD Anik Agustiani,SH menjelaskan mengenai regulasi peraturan ini, baik tekni dan persaratan yang harus dipenuhi. Disampaikan olehnya “menurut PP 70 Tahun 2015, Pemberi Kerja (penyelenggara negara yang mempekerjakan Pegawai ASN pada Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah) wajib memberikan perlindungan berupa JKK dan JKM kepada Peserta (Pegawai ASN yang menerima gaji yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah”.

“Peraturan pemerintah No 70 tahun 2015 tentang jaminan kecelakaan dan kematian menjadi Hak bagi setiap ASN dalam mendapatkan perlindungan terhadap ancaman keselamatan jiwa ketika melakukan tugas kedinasan," jelasnya.

Senada dengan Kabidnya Kepala BKD Drs. Pariyo, berharap kalau kegiatan ini bisa memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada seluruh ASN dan pengelola kepegawaian baik Badan Dinas, Bagian dan UPTD. Sementara untuk menjamin ketenangan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN)  perlu  mendapatkan  jaminan kecelakaan kerja (JKK)  dan jaminan kematian (JK)”.

"Kita beri pemahaman peserta sosialisasi  khususnya PNS untuk mengetahui haknya sebagai abdi negara tentang jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi pegawai negeri sipil," ungkapnya.

 

Pemerintah Kabupaten Trenggalek Berkomitmen Memajukan Sektor UMKM

Created on 26 September 2016

Bupati Trenggalek Emil Dardak menyerukan pada jajaran di bawahnya untuk mendata sekaligus mendorong para pelaku UMKM yang menjadi peserta dalam Trenggalek Citrakara Festival yang di gelar selama dua hari (24-25 September 2016) di depan Pendopo Manggala Praja Kabupaten Trenggalek. Pernyataan ini di sampaikan Bupati saat memberikan sambutan dalam penutupan festival yang di gelar oleh KPT (Komunitas Pemuda Trenggalek) dan BI ( Bank Indonesia) Cabang Kediri pada Minggu malam (25/9).

"Saya minta agar seluruh peserta UMKM yang mengikuti kegiatan ekonomi kreatif kali ini di data. Mari kita dorong mereka," kata Emil dalam sambutannya. Lebih lanjut kata Emil, “jika saya amati di sini, seluruh pelaku UMKM yang saat ini menjadi peserta pameran merupakan bentuk ekonomi kreatif. Dengan ekonomi kreatif kita berharap agar produk yang di hasilkan mampu di jual ke luar Trenggalek," imbuhnya.

Taruna Citrakara Festival merupakan ajang bagi para sineas khususnya di Kabupaten Trenggalek untuk menciptakan karya-karya perfilman kreatif. Untuk itu, menurut Bupati, perlu didukung untuk lebih maju karena melalui karya film yang akan ditonton hingga luar Trenggalek merupakan salah cara untuk lebih memperkenalkan Kabupaten Trenggalek. Selain itu Bupati juga menyampaikan tentang Gedung Kartika yang berlokasi di Jalan Basuki Rachmat, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek yang merupakan bekas gedung film, akan kembali difungsikan menjadi tempat pemutaran film independen. “Saat ini gedung tersebut dalam tahap renovasi, nantinya di harapkan bisa sebagai tempat pemutaran film independent dan berbagai kegiatan workshop,” ungkap Emil.

Sementara menurut Anjar Laksono, Ketua KPT saat di konfirmasi di sela-sela menjelang penutupan event ini mengatakan, "kegiatan ini hasil kerjasama antara KPT dan BI cabang Kediri. Jumlah total pelaku UMKM yang ikut dalam pameran kali ini sejumlah 30 pelaku UMKM. 15 pelaku UMKM binaan daerah, 5 UMKM binaan KPT dan 10 UMKM binaan BI kediri," jelasnya.(Humas)

 

Page 1 of 9

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Emil : Sayang Bila Nelayan Tidak Ikut Asuransi

08 AGUSTUS

Emil : Sayang Bila Nelayan Tidak Ikut Asuransi

Dua Keluarga Nelayan Trenggalek Dapatkan Klaim Asuransi Nelayan Rp 160 Juta Dua keluarga nelayan asal Trenggalek dapatkan klaim asuransi nelayan sebesar Rp. 160 juta. Dua keluarga...

Kartu Tani Solusi Distribusi Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

07 AGUSTUS

Kartu Tani Solusi Distribusi Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, lounching kartu tani, saat pengukuhan pengurus Koperasi Gapoktan Al Mubarok Pule, Senin (7/8). Diharapkan oleh Emil Dardak, kartu...

Mulai Hari Ini Anak Usia 9-15 tahun Di Trenggalek Dapatkan Vaksinasi MR

07 AGUSTUS

Mulai Hari Ini Anak Usia 9-15 tahun Di Trenggalek Dapatkan Vaksinasi MR

Mulai Senin (7/8) 2017 anak usia 9 hingga 15 tahun di Trenggalek mulai dapatkan Imunisasi MR. Dengan vaksinasi ini diharapkan generasi muda kedepan dapat kebal...

Bupati Trenggalek, Terima Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

07 AGUSTUS

Bupati Trenggalek, Terima Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, terima Piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Bupati Emil Dardak menjadi salah satu dari 101 Bupati...

116 Kabupaten/ Kota Raih Adipura 2017 dan 13 Kabupaten/ Kota Dapatkan Adipura Kencana

03 AGUSTUS

116 Kabupaten/ Kota Raih Adipura 2017 dan 13 Kabupaten/ Kota Dapatkan Adipura Kencana

116 Kabupaten/ Kota di Indonesia mendapatkan penghargaan Adipura tahun 2017 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (2/8). Penghargaan ini diserahkan di Gedung Manggala Wanabakti...

Bupati Emil: Paskibraka Adalah Kehormatan

01 AGUSTUS

Bupati Emil: Paskibraka Adalah Kehormatan

Bulan ini bangsa Indonesia memasuki bulan bersejarah. Bulan dimana kemerdekaan Indonesia diproklamirkan oleh Soekarno dan Mohammad Hatta. Salah satu momen bersejarah yang selalu diperingati setiap...

Kolo Srenggi Pukau Penonton di Anjungan Jatim TMII

31 JULI

Kolo Srenggi Pukau Penonton di Anjungan Jatim TMII

Nafsu angkara murka merupakan musuh terbesar dalam diri manusia. Dalam menjalani kehidupan, manusia harus mampu mengendalikan diri dari hasutan nafsu, sehingga nurani dan kebajikan tetap...

Bersinergi dengan DPRD, Bupati Mencari Solusi Percepatan Pembangunan di Trenggalek

31 JULI

Bersinergi dengan DPRD, Bupati Mencari Solusi Percepatan Pembangunan di Trenggalek

Keterbatasan anggaran menjadi salah satu penghalang Kabupaten Trenggalek memgembangkan daerahnya. Hal ini membuat Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan DPRD Trenggalek terus berupaya...

Emil Dardak Titip Doa Untuk Trenggalek Kepada CJH

31 JULI

Emil Dardak Titip Doa Untuk Trenggalek Kepada CJH

Minggu (30/7) dini hari, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak berangkatkan 627 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Trenggalek. Selain mendoakan kelancaran bagi para CJH, tidak...

Redam Kekecewaan, Emil Dardak Sapa Pengantar Jamaah Calon Haji

31 JULI

Redam Kekecewaan, Emil Dardak Sapa Pengantar Jamaah Calon Haji

Minggu (30/7) dini hari 627 Jamaah Calon Haji (JCH) Trenggalek diberangkatkan ketanah suci Mekah, oleh Bupati Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. JCH Trenggalek yang tergabung...

627 Jamaah Calon Haji Trenggalek Diberangkatkan

31 JULI

627 Jamaah Calon Haji Trenggalek Diberangkatkan

Sebanyak 627 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Trenggalek diberangkatkan Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Minggu (30/7). Sekitar pukul 00,30 WIB tiga ratus lebih...

Nenek Samini Menangis Haru Dipelukan Arifin

31 JULI

Nenek Samini Menangis Haru Dipelukan Arifin

Nenek Samini warga Dusun Jajar RT 2 RW 1 Desa Nglebo Kecamatan Suruh, menangis haru dipelukan Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin. Keharuan nenek...

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Bangunkan Rumah Layak Huni Warga Suruh

31 JULI

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Bangunkan Rumah Layak Huni Warga Suruh

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berusaha terus hadir untuk masyarakatnya. Bersinergi dengan Baznas, dan relawan, Jum'at (28/7) Pemkab Trenggalek lakukan bedah rumah tidak layak huni untuk warga...

Mendapatkan Signal Lampu Hijau, Ritel Modern Berbasis Koperasi di Trenggalek Tinggal Selangkah Lagi

31 JULI

Mendapatkan Signal Lampu Hijau, Ritel Modern Berbasis Koperasi di Trenggalek Tinggal Selangkah Lagi

Mendapatkan kunjungan Direksi PT. Alfaria Tri Jaya pemilik toko ritel berjejaring Alfa Mart, Kamis (27/7), Pemkab Trenggalek Paparkan rencana penataan pasar tradisional dan toko ritel...

Persiga Kokoh Puncaki Klasemen Group J Zona Jatim, Setelah Tahan Imbang Persik Kediri

31 JULI

Persiga Kokoh Puncaki Klasemen Group J Zona Jatim, Setelah Tahan Imbang Persik Kediri

Persiga kembali menunjukkan konsistensinya, tidak pernah kalah dalam putaran I dan II Piala Suratin Ù-17. Pada pertandingan lanjutan Liga remaja U-17 Persiga Trenggalek berhasil tahan...

Bupati Emil Hadiri Penandatanganan Berita Acara Serah Terima PKB dan PLKB se-Jawa Timur

26 JULI

Bupati Emil Hadiri Penandatanganan Berita Acara Serah Terima PKB dan PLKB se-Jawa Timur

Menindaklanjuti amanat UU nomor 23 tahun 2014, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Jawa Timur gelar penandatanganan berita acara serah terima Penyuluh...

7 Tim Polcil Kecamatan Ikuti Lomba Polisi Cilik Polres Trenggalek

25 JULI

7 Tim Polcil Kecamatan Ikuti Lomba Polisi Cilik Polres Trenggalek

Polres Trenggalek menggelar lomba Polisi Cilik tahun 2017 di halaman Mako Polres Trenggalek. 7 tim Kecamatan menjadi peserta lomba Polisi Cilik ini. Khusus untuk Kecamatan...

Emil Dardak Jajal Enaknya Pijatan Penyandang Tuna Netra

25 JULI

Emil Dardak Jajal Enaknya Pijatan Penyandang Tuna Netra

16 Penyandang Tuna Netra Trenggalek mendapatkan pelatihan keteprampilan memijat, sebagai bekal untuk mencari penghidupan secara mandiri. Difasilitasi Dinas Sosial P3A Trenggalek, 16 penyandang tuna netra...

Kampung KB Dorong Keluarga Berkualitas

25 JULI

Kampung KB Dorong Keluarga Berkualitas

Berbicara KB pastinya orang berfikir mengenai pembatasan jumlah anak, padahal tujuan akhir dari KB bukanlah pembatasan anak, namun menyiapkan keluarga yang berkualitas menuju kesejahteraan. Salah...

14 Desa di Trenggalek Dicanangkan  Menjadi Kampung KB

25 JULI

14 Desa di Trenggalek Dicanangkan Menjadi Kampung KB

14 Desa yang tersebar di 14 Kecamatan di Trenggalek dicanangkan sebagai Kampung KB Kabupaten, Senin (24/7). Pencanangan 14 Kampung KB ini dilakukan oleh Bupati Trenggalek,...

Emil Dardak Ikut Tarik Mesin Gilas Aspal

24 JULI

Emil Dardak Ikut Tarik Mesin Gilas Aspal

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, ikut merasakan susahnya proses peningkatan jalan di Bogoran Kampak, Jum'at (21/7). Tak segan Bupati muda ini ikut membantu...

Penggerak Ekonomi Rakyat, Emil Dardak Isyaratkan Koperasi Untuk Saling Mendukung

24 JULI

Penggerak Ekonomi Rakyat, Emil Dardak Isyaratkan Koperasi Untuk Saling Mendukung

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, berangkatkan peserta jalan sehat dalam rangka puncak Hari Koperasi Nasional ke-70 di Trenggalek. Ribuan peserta padati Alon-alon Trenggalek...

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Sediakan Rumah Singgah Bagi Warga Trenggalek di Surabaya

24 JULI

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Sediakan Rumah Singgah Bagi Warga Trenggalek di Surabaya

Kebanyakan warga miskin yang sakit merasa berat untuk dirujuk ke Surabaya atau rumah sakit rujukan lainya. Pasalnya mereka bukannya tidak mau, melainkan berat karena takut...

Trenggalek Dinobatkan Menjadi Kabupaten Layak Anak

24 JULI

Trenggalek Dinobatkan Menjadi Kabupaten Layak Anak

Trenggalek dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sabtu (22/7/2017). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan...

7 Kepala Daerah Sinergikan Pelayaran Perintis di Pesisir Selatan Jawa

22 JULI

7 Kepala Daerah Sinergikan Pelayaran Perintis di Pesisir Selatan Jawa

Tujuh kepala daerah di Pesisir Selatan Pulau Jawa lakukan koordinasi, di Hall A JCC Exspo Jakarta, Kamis (20/7). Rapat koordinasi yang dilakukan oleh tujuh kepala...

Mohon Keselamatan, 627 Calon Jamaah Haji Trenggalek Gelar Istighotsah

22 JULI

Mohon Keselamatan, 627 Calon Jamaah Haji Trenggalek Gelar Istighotsah

Sabtu (22/7/2017), bertempat di masjid Agung Baiturrahman Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardark, M.Sc., menghadiri Istighosah dan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Trenggalek Tahun 2017....

Bukan Bertepuk Sebelah Tangan, Bupati Trenggalek Bersama Enam Kepala Daerah Pesisir Selatan Jawa Bertemu

21 JULI

Bukan Bertepuk Sebelah Tangan, Bupati Trenggalek Bersama Enam Kepala Daerah Pesisir Selatan Jawa Bertemu

Pada pertemuan bersama di Ruang Rapat VIP Office 4 Hall A JCC (Jakarta Convebtion Center) Senayan Jakarta, Bupati Trenggalek dan enam Kepala Daerah di Pesisir...

Banyak Mendapat Cibiran, Kini Gertak Bayak Menuai Sanjungan

20 JULI

Banyak Mendapat Cibiran, Kini Gertak Bayak Menuai Sanjungan

Awal digagas tahun 2016 oleh Kabupaten Trenggalek Program GERTAK (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan dan Kerentanan) banyak menuai cibiran dari berbagai kalangan. Dikatakan program ini...

Unggul 2-0 Persiga Juara Paruh Musim Group E

20 JULI

Unggul 2-0 Persiga Juara Paruh Musim Group E

Pertandingan ke-6 Liga 3 Group E Zona Jatim, Persiga Trenggalek bermain tandang di kandang Persema Malang, Rabu (19/7/2017). Pada pertandingan di stadion Agro Kusuma Batu,...

Pertandingan ke-6 Liga 3 Persiga Dijamu Persema

20 JULI

Pertandingan ke-6 Liga 3 Persiga Dijamu Persema

Pertandingan ke-6 Liga 3 Group E Zona Jatim, Persiga Trenggalek dijamu Persema Malang, Rabu (19/7). Pada pertandingan terakhir putaran pertama, Tim kebanggaan warga Trenggalek ini...

Wabup Arifin Bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Dikpora Kampak

18 JULI

Wabup Arifin Bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Dikpora Kampak

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin hadiri halal bi halal keluarga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Kampak, (18/7). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin...

Emil : siMAYA Tingkatkan Efisiensi dan Efektifitas Birokrasi

18 JULI

Emil : siMAYA Tingkatkan Efisiensi dan Efektifitas Birokrasi

Penerapan siMAYA di Trenggalek diharapkan Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas birokrasi di Kabupaten Trenggalek. Pasalnya dengan Sistem Administrasi...

Kominfo Trenggalek Sosialisasikan siMaya

18 JULI

Kominfo Trenggalek Sosialisasikan siMaya

Penyelenggaraan administrasi perkantoran sebagai suatu sistem, merupakan kegiatan penting dalam menunjang tugas-tugas manajemen. Untuk mempermudah dan menunjang hal ini Dinas Kominfo Trenggalek sosialisasikan penggunaan aplikasi...

Emil Dardak: Jangan Jadi Generasi Instan

15 JULI

Emil Dardak: Jangan Jadi Generasi Instan

Generasi milenial saat ini menghadapi tantangan di tengah perkembangan era media sosial. Melalui media sosial, suatu hal dapat dengan cepat menjadi viral, bahkan menyebabkan seseorang...

Perlu Pendidik yang Cerdas Kreatif dan Inovatif Menghadapi Generasi Milenial

15 JULI

Perlu Pendidik yang Cerdas Kreatif dan Inovatif Menghadapi Generasi Milenial

Aspek pendidikan merupakan aspek yang penting bagi pembangunan sumber daya manusia, khususnya bagi generasi di masa mendatang. Hal tersebut sangat disadari oleh Bupati Trenggalek, Dr....

Jawaban Bupati Secara Umum Diterima DPRD

12 JULI

Jawaban Bupati Secara Umum Diterima DPRD

Melalui sidang Paripurna DPRD, Wakil Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin menyampaikan jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap pertanggungjawaban Bupati mengenai pengelolaan APBD tahun...

IPDN Berikan Pendampingan Masyarakat Pedesaan di Trenggalek

12 JULI

IPDN Berikan Pendampingan Masyarakat Pedesaan di Trenggalek

Institude Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) lakukan pendampingan masyarakat pedesaan di Kabupaten Trenggalek. Pendampingan masyarakat Pedesaan di Trenggalek ini dibuka langsung oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil...

PP Polri serta Dian Kemala Trenggalek Rayakan HUT ke-18

12 JULI

PP Polri serta Dian Kemala Trenggalek Rayakan HUT ke-18

Persatuan Purnawirawan (PP) Polri serta Dian Kemala Kabupaten Trenggalek, rayakan ulang tahun yang ke- 18, Rabu (12/7). Peringatan hari kelahiran PP Polri ini digelar di...

Pangdam V Brawijaya Jalin Tali Silaturahmi Dengan Para Ulama di Trenggalek

12 JULI

Pangdam V Brawijaya Jalin Tali Silaturahmi Dengan Para Ulama di Trenggalek

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko, beserta rombongan kunjungi Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/7). Kedatangan Pangdam V Brawijaya ke Trenggalek ini dalam rangka menjalin tali...

Pangdam V Brawijaya Kunjungi Trenggalek

11 JULI

Pangdam V Brawijaya Kunjungi Trenggalek

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko, didampingi Ketua Persit KCK PD V Brawijaya Ibu Kustanto beserta rombongan kunjungi Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/7). Tempat pertama...