Bencana Tanah Longsor Terjadi di Desa Banjar Kec. Panggul dan Desa Joho Kec. Pule

Created on 28 September 2016

 

Curah hujan yang tinggi pada musim kemarau basah tahun ini memicu terjadinya berbagai bencana diantaranya banjir dan tanah longsor diberbagai wilayah. Di Kabupaten Trenggalek bencana alam tanah longsor terjadi  di wilayah Kec. Panggul pada hari ini Rabu 28/9/16. Bencana tanah longsor menimpa rumah Juremi umur 50 tahun yang beralamat di RT 06/01 Dusun Pagerwatu Desa Banjar.

 Kejadian bermula derasnya curah hujan  yang mengguyur wilayah Kecamatan Panggul pada hari Selasa mulai pukul 20.00 wib hingga pagi tadi dan mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Desa Banjar.

Kejadian tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Dusun Pagerwatu Desa Banjar ini terjadi sekitar pukul 23.00 wib. Longsoran tanah tersebut menimpa rumah bagian belakang rumah(dapur) milik Juremi yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

 

 

Mendapat laporan tersebut Muspika Kec. Panggul, Babinsa, Babin Kamtibmas, Satpol PP TRC. BPBD Wil. Panggul beserta kepala desa Banjar langsung cek lokasi ke tempat terjadinya bencana tanah longsor, dan bersama-sama masyarakat langsung melaksanakan kerja bakti membersihkan longsoran tanah tersebut, kerugian yang diakibatkan tanah longsor tersebut ditaksir sekitar 1 Juta  Rupiah.

 

 

Sementara itu pada waktu yang hampir bersamaan tanah longsor  juga terjadi di Kecamatan Pule, kejadian sekitar pukul 00.20 WIB dini hari 28/9/16, tepatnya  RT.16/RW.05 Dusun Weru Desa Joho, tanah longsor menimpa rumah Sumarji. Tembok bagian belakang rumah tersebut jebol dengan panjang 8M, lebar 4M dan tinggi 8M. kerugian materiil di perkirakan kurang lebih 8 juta rupiah.Muspika, Satpol PP, Babinsa, Babin Kamtibmas, Perangkat Desa, TRC Wilayah Pule bersama warga langsung bahu membahu membersihan longsoran tanah tersebut. (hms)

 

BKD Himbau Marak Muncul SK CPNS Palsu Dari Calo PNS

Created on 28 September 2016

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Trenggalek, Drs Pariyo himbau kepada masyarakat banyak muncul SK CPNS palsu dari calo CPNS.  Pernyataan ini disampaikan kepala BKD Trenggalek, di meja kerjanya Rabu (28/9). Himbauan ini disampaikan oleh kepala BKD, pasalnya di masyarakat banyak bermunculan kasus penipuan calo CPNS ini.

 Dimungkinkan terjadinya kasus ini dikarenakan tingginya minat masyarakat terhadap pekerjaan CPNS yang berbanding tebalik dengan ketersediaan peluangnya. Sehingga membuat banyak kalangan memanfaatkan kondisi ini untuk melakukan tindakan penipuan. Dengan iming-iming dan berdalih bisa menjadikan seseorang bisa pegawai negeri sipil, para calo ini menjerat targetnya untuk dimintai sejumlah uang.

 Dalam waktu dekat ini saja tepatnya pada Senin (26/9) ada 5 masyarakat Trenggalek yang mencoba menanyakan SK CPNS palsu keruang kerjanya. SK ini disinyalir palsu karena mereka dapatkan dari calo yang menawarkan jasa kepada mereka untuk dijadikan pegawai negeri sipil.

 Diceritakan oleh kepala BKD Drs Pariyo "Kecurigaannya terhadap SK CPNS yang diperlihatkan ketika terdapat beberapa kejanggalan dalam SK tersebut. Salah satunya penggunaan logo salah satu dinas dalam SK, yang seharusnya bila SK ini dari kementrian logo yang digunakan adalah lambang Garuda. Selain itu kejanggalan lainnya juga muncul".

 "Apalagi saat dikonfirmasi dirinya mendapatkan SK ini apakah dari proses seleksi apa tidak, pemilik SK menyatakan tidak pernah mengikuti seleksi. Hal ini yang semakin menguatkan penilaian Kepala BKD bahwa SK tersebut palsu. Pasalnya semua perekrutan CPNS baik itu tenaga Honorer kesemuanya pasti melalui mekanisme seleksi pegawai", tandasnya.

 "Untuk itu kepala BKD ini menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap maraknya kasus CPNS ini, dan berhati-hati dan jangan mudah tergiur kepada pihak yang menyatakan bisa menjadikannya PNS. Himbauan ini juga disampaikan kepada pegawai yang mau purna tugas. BKD sudah bekerja sama dengan PT. TASPEN, pada setiap hari Senin di Kantor BKD ada pelayanan mobil keliling dari PT Taspen yang siap melayani pegawai yang mau purna tugas sampai dengan pukul 15.00 WIB. Bila pada jam tersebut masih belum selesai pelayanan  bisa diberikan tambahan waktu", tandas kepala BKD ini. (Humas)

 

Suasana Haru Sambut Kedatangan Jamaah Haji dari Kabupaten Trenggalek

Created on 28 September 2016

 

Hujan deras mengiringi kedatangan rombongan Jamaah haji dari Kabuaten Trenggalek. Suasana haru dan bahagia mewarnai kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Trenggalek. Setelah berangkat menunaikan ibadah haji pada tanggal 17 Agustus 2016 yang lalu, Jamaah Haji Kabupaten Trenggalek yang tergabung dalam kloter 22 akhirnya tiba kembali di kampung halaman pada Selasa, 27/9/16.

Jamaah Haji tersebut dijemput menggunakan 9 bus pariwisata ini tiba di pendopo Kabupaten Trenggalek sekitar pukul 14.30 WIB. Air mata para jamaah dan anggota keluarga yang turut menjemput tidak dapat terbendung lagi setelah tidak bersua selama kurang lebih 40 hari. Tidak heran, setelah turun dari bus para jamaah langsung mendapat sambutan pelukan dari para anggota keluarga.

 

Dari total 393 jamaah haji yang diberangkatkan, ada 3 jamaah haji tidak dapat kembali ke tanah air dikarenakan meninggal dunia. Ketiga Jamaah tersebut adalah Bpk. Kadiran bin Mulyadi (71 th) RT. 12 RW.2 Dusun Krandon Desa Kerjo Kecamatan Karangan, Hj. Siti Rohmah binti Imam Pardi (69 th) RT.2 RW 1 Desa/Kec. Durenan dan Hj. Taminah binti Kasan Marni ( 80 th) RT. 10 RW.4 Kranding Kelurahan Tamanan Kecamatan Trenggalek.*(humas)

 

BKD Sosialisasikan Peraturan Kepegawaian PP 70 tahun 2015 Kepada Puluhan PNS

Created on 28 September 2016

 

Bertempat di Balai diklat, Badan Kepegawaian Daerah Trenggalek sosialisasikan peraturan kepegawaian, PP 70 tahun 2015 dan Perka BKN nomor 5 tahun 2015 serta SOP Penyeleseaian kasus pelanggaran disiplin, Selasa (27/9). Bertindak sebagai narasumber kegiatan ini Anik Agustiani, SH Kabid Pembinaan Penghargaan Pegawai BKD Trenggalek.

Dengan telah bergulir dan berlakunya regulasi peraturan yang baru mengenai kepegawaian ini BKD terus melakukan sosialisasi dilapangan. Bahkan menurut Kepala BKD Trenggalek Drs. Pariyo sosialisasi ini tidak hanya dilakukan di balai diklat saja, melainkan timnya juga turun langasung ke kecamatan-kecamatan, sejak awal tahun lalu.

Pada sosialisasi yang dilakukan kemarin BKD memfokuskan menyelenggarakan sosialisasi peraturan perundangan-undangan berupa Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara. Khusus untuk PP ini BKD sendiri telah melakukan sosialisai seluruh Kasubag Kepegawaian pada instansi yang ada di Trenggalek, yang dibagi dalam dua sesion sosialisasi. Bahkan BKD juga mendatangkan narasumber dari PT. Taspen Persero.

Sedangkan pada Selasa kemarin  sosialisasi ini diolakukan intern BKD kepada kurang lebih 170 an peserta yang dibagi dua tahap untuk kasubag kepegawaian Instansi, maupun sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Trenggalek.

Secara gamblang dan terperinci Kabid Pembinaan Pegawaidan Penghargaan Pegawai BKD Anik Agustiani,SH menjelaskan mengenai regulasi peraturan ini, baik tekni dan persaratan yang harus dipenuhi. Disampaikan olehnya “menurut PP 70 Tahun 2015, Pemberi Kerja (penyelenggara negara yang mempekerjakan Pegawai ASN pada Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah) wajib memberikan perlindungan berupa JKK dan JKM kepada Peserta (Pegawai ASN yang menerima gaji yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah”.

“Peraturan pemerintah No 70 tahun 2015 tentang jaminan kecelakaan dan kematian menjadi Hak bagi setiap ASN dalam mendapatkan perlindungan terhadap ancaman keselamatan jiwa ketika melakukan tugas kedinasan," jelasnya.

Senada dengan Kabidnya Kepala BKD Drs. Pariyo, berharap kalau kegiatan ini bisa memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada seluruh ASN dan pengelola kepegawaian baik Badan Dinas, Bagian dan UPTD. Sementara untuk menjamin ketenangan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN)  perlu  mendapatkan  jaminan kecelakaan kerja (JKK)  dan jaminan kematian (JK)”.

"Kita beri pemahaman peserta sosialisasi  khususnya PNS untuk mengetahui haknya sebagai abdi negara tentang jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi pegawai negeri sipil," ungkapnya.

 

Pemerintah Kabupaten Trenggalek Berkomitmen Memajukan Sektor UMKM

Created on 26 September 2016

Bupati Trenggalek Emil Dardak menyerukan pada jajaran di bawahnya untuk mendata sekaligus mendorong para pelaku UMKM yang menjadi peserta dalam Trenggalek Citrakara Festival yang di gelar selama dua hari (24-25 September 2016) di depan Pendopo Manggala Praja Kabupaten Trenggalek. Pernyataan ini di sampaikan Bupati saat memberikan sambutan dalam penutupan festival yang di gelar oleh KPT (Komunitas Pemuda Trenggalek) dan BI ( Bank Indonesia) Cabang Kediri pada Minggu malam (25/9).

"Saya minta agar seluruh peserta UMKM yang mengikuti kegiatan ekonomi kreatif kali ini di data. Mari kita dorong mereka," kata Emil dalam sambutannya. Lebih lanjut kata Emil, “jika saya amati di sini, seluruh pelaku UMKM yang saat ini menjadi peserta pameran merupakan bentuk ekonomi kreatif. Dengan ekonomi kreatif kita berharap agar produk yang di hasilkan mampu di jual ke luar Trenggalek," imbuhnya.

Taruna Citrakara Festival merupakan ajang bagi para sineas khususnya di Kabupaten Trenggalek untuk menciptakan karya-karya perfilman kreatif. Untuk itu, menurut Bupati, perlu didukung untuk lebih maju karena melalui karya film yang akan ditonton hingga luar Trenggalek merupakan salah cara untuk lebih memperkenalkan Kabupaten Trenggalek. Selain itu Bupati juga menyampaikan tentang Gedung Kartika yang berlokasi di Jalan Basuki Rachmat, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek yang merupakan bekas gedung film, akan kembali difungsikan menjadi tempat pemutaran film independen. “Saat ini gedung tersebut dalam tahap renovasi, nantinya di harapkan bisa sebagai tempat pemutaran film independent dan berbagai kegiatan workshop,” ungkap Emil.

Sementara menurut Anjar Laksono, Ketua KPT saat di konfirmasi di sela-sela menjelang penutupan event ini mengatakan, "kegiatan ini hasil kerjasama antara KPT dan BI cabang Kediri. Jumlah total pelaku UMKM yang ikut dalam pameran kali ini sejumlah 30 pelaku UMKM. 15 pelaku UMKM binaan daerah, 5 UMKM binaan KPT dan 10 UMKM binaan BI kediri," jelasnya.(Humas)

 

Page 1 of 9

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

17 MEI

Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, buka bursa lowongan pekerjaan Job Fair Trenggalek tahun 2017, Rabu (17/5/2017). Bursa tenaga kerja tahun 2017 ini diselenggarakan...

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

16 MEI

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, sidak di Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek, Selasa (16/5/2017). Sidak Bupati ini dalam rangka memberikan spirit...

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

16 MEI

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, prihatin terhadap meninggalnya Niko Ardiansyah, anak 8 tahun kelas II SDN 3 Bendoagung Kampak yang terjangkit penyakit Steven...

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

16 MEI

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

Galakkan budaya gemar membaca, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang difasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca, Selasa...

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

16 MEI

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tutup kegiatan Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R), Selasa (16/5/2017). 59 tenaga...

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

16 MEI

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

Ketua Dekranasda Trenggalek, Arumi Bachcin buka pelatihan batik, Selasa (16/5/2017). Pelatihan membatik bagi pelaku UMKM ini dilaksanakan di Rumah Batik Aleya Desa Parakan Trenggalek. Kegiatan...

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

13 MEI

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

Untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Sabtu pagi (13/5/2017), Bank Jatim menggelar pertandingan persahabatan tenis di lapangan tenis Jwalita Kabupaten Trenggalek. Kegiatan tersebut...

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

12 MEI

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

Pemerintahan pasangan Bupati Emil dan Wabup Arifin terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Trenggalek, salah satunya melalui pengembangan UMKM. Selain pembinaan, perlu juga adanya...

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

12 MEI

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

Di era digital ini masyarakat bisa dengan mudahnya mengunggah dan menyebarkan sebuah informasi. Dalam waktu sekejab informasi ini bisa berpindah dari perangkat satu keperangkat yang...

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

12 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

Perkumpulan Wartawan dan Ormas yang tergabung dalam "Trenggalek Watch" melakukan unjuk rasa terkait kebijakan anggaran publikasi media dan kinerja Pemerintah Daerah, Kamis (12/5). Unjuk rasa...

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

10 MEI

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

Bermain tandang, Persiga berhasil mencuri satu angka lawan Asyifa di Lapangan Arhanud Malang, Rabu (10/5). Dengan skor 1-1 Persiga berhasil dapatkan 1 point di kompetisi...

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

10 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

Mendengar masyarakatnya diduga keracunan minuman kemasan dan dirujuk ke Rumah Sakit dr. Iskak Tulungagung, Pemkab Trenggalek segera merespon cepat, Pasangan Bupati muda ini segera menurunkan...

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

10 MEI

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

Kabupaten Trenggalek direncanakan menjadi studi kasus untuk mengembangkan kerangka mitigasi bencana tanah gerak dan longsor oleh para ahli geologi yang tergabung dalam Ikatan Ahli Geologi...

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

09 MEI

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

Desa Wonocoyo menjadi juara pertama pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Trenggalek dikarenakan memiliki keunggulan di berbagai bidang. Disampaikan oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur...

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

09 MEI

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul yang menjadi juara pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten, berhasil menjadi nominasi pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur. Terkait prestasi tersebut,...

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

08 MEI

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

Produk UKM unggulan Kabupaten Trenggalek berhasil memikat pengunjung Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Jatim Tahun 2017 dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang...

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

06 MEI

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

Tim berjuluk Gajah Putih, Persiga, akan melakoni pertandingan pertama di Liga 3 menghadapi Asifa Malang pada 10 Mei 2017 mendatang. Menjelang kompetisi Liga 3 tersebut,...

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

06 MEI

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Trenggalek, Persiga, yang akan menjalani musim kompetisi Liga 3 dan Liga U-17, secara resmi di-launching oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad...

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

06 MEI

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

Kamis (4/5/2017) kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Trenggalek ditutup. Penutupan kegiatan TMMD ini dilaksanakan melalui kegiatan upacara yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten...

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

06 MEI

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

Usai ditutup dan diserah terimakan kepada Pemkab Trenggalek, Komadan Korem 081/ DSJ Madiun Kolonel Inf. Piek Budyakto didampingi Forkopimda tinjau hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun...

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

06 MEI

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

Pasangan Bupati Muda Trenggalek terus berinovasi dan berupaya untuk memakmurkan Daerahnya. Demi terwujudnya pertumbuhan ekonomi daerah, pasangan Bupati muda ini mengusulkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)...

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

06 MEI

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

Pemkab Trenggalek terus berupaya mengembangkan TPA Srabah Bendungan. Dana Rp 9,4 miliar dari pusat disasarkan untuk mengembangkan TPA Srabah Bendungan ini. Permasalahan sampah merupakan permasalahan yang...

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

05 MEI

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

Lima Kabupaten di Jawa Timur menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2017. Satu bulan penuh TNI sebagai alat Kemanan Negara membaur manunggal bersama...

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

04 MEI

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

Untuk mewujudkan Good Goverment, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekali Aparatur Sipil dilingkup Setda Trenggalek dengan pembinaan mental spiritual, Kamis (04/5). Kegiatan ini ditujukan, agar Aparatur Sipil...

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

02 MEI

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak temui aksi demo gabungan mahasiswa Trenggalek, Selasa (2/4/2017) di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Forkopimda...

Pemkab Trenggalek Peringati Hardiknas dan Hari Otoda

02 MEI

Pemkab Trenggalek Peringati Hardiknas dan Hari Otoda

Pemkab Trenggalek Trenggalek peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otoda, Selasa (2/4). Peringatan Hardiknas dan Hari Otoda ini ditandai dengan upacara bendera di Alun-alun...

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kemendesa PDTT Bersama Anggota Komisi V DPR RI Kunjungi Trenggalek

30 APRIL

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kemendesa PDTT Bersama Anggota Komisi V DPR RI Kunjungi Trenggalek

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Johozua Markus Yoltuwu bersama dengan Anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Jatim VII,...

Ribuan Pesepeda dari Berbagai Daerah Serbu Pantai Prigi

30 APRIL

Ribuan Pesepeda dari Berbagai Daerah Serbu Pantai Prigi

Ribuan pecinta sepeda gunung dari berbagai klub memadati kawasan wisata Pantai Prigi, Minggu pagi (30/4/2017). Para pesepeda tersebut datang untuk mengikuti kegiatan Gowes Bareng PMC...

Alat Berat Mulai Buat Jalur Alternatif Trenggalek-Bendungan

30 APRIL

Alat Berat Mulai Buat Jalur Alternatif Trenggalek-Bendungan

Tim Penanggulangan Bencana Trenggalek segera merespon cepat penanganan bencana alam di Kecamatan Bendungan. Alat berat yang diturunkan di lokasi Jalan amblas KM 8 Dusun dan...

Alat Berat Mulai Bersihkan Material Longsor di Kecamatan Bendungan

30 APRIL

Alat Berat Mulai Bersihkan Material Longsor di Kecamatan Bendungan

Pemkab Trenggalek segera merespon cepat penanganan bencana tanah longsor di Kecamatan Bendungan. Sesuai dengan intruksi Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak, M.Sc, yang meninjau bencana ini...

Terjadi Longsor Pipa Utama PDAM Putus

30 APRIL

Terjadi Longsor Pipa Utama PDAM Putus

Bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Bendungan akibatkan pipa utama PDAM terputus di KM 8 Desa Srabah Bendungan. Pipa utama yang menghubungkan sumber...

Dengar Bencana, Emil Dardak Terjun Langsung ke Lapangan

30 APRIL

Dengar Bencana, Emil Dardak Terjun Langsung ke Lapangan

Kepedulian Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc,  terhadap nasip masyarakatnya tidak diperlu diragukan lagi. Terbukti mendengar salah satu wilayah kepemimpinannya terkena bencana, Sabtu malam...

Batik Warna Alam Trenggalek jadi Bintang Baru di Inacraft 2017

29 APRIL

Batik Warna Alam Trenggalek jadi Bintang Baru di Inacraft 2017

Pameran Inacraft 2017 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta tanggal 26 s.d. 30 April 2017, yang diikuti oleh sekitar 1400 peserta dari berbagai...

Sertifikat Eleminasi Malaria Trenggalek Tinggal Menunggu Penilaian Kemenkes

28 APRIL

Sertifikat Eleminasi Malaria Trenggalek Tinggal Menunggu Penilaian Kemenkes

Menanggapi salah satu pemberitaan media masa yang menyatakan hanya Trenggalek yang belum memiliki sertifikat eleminasi, tidak ditampik oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten...

Emil Dardak : Kota Jasa dan Perdagangan Panggul Bisa Terwujud Dengan Sinergitas Semua Elemen Masyarakat

28 APRIL

Emil Dardak : Kota Jasa dan Perdagangan Panggul Bisa Terwujud Dengan Sinergitas Semua Elemen Masyarakat

Bupati Trenggalek, Dr Emil Elestianto Dardak, M.Sc, berupaya keras mendorong terwujudnya kota jasa dan perdagangan Panggul. Dalam kesempatan Panggul Culture Festival, Rabu (26/4/2017) menyatakan kota...

Kedatangan Emil Dardak Meriahkan Panggul Culture Festival 2017

27 APRIL

Kedatangan Emil Dardak Meriahkan Panggul Culture Festival 2017

Kedatangan Bupati Emil Dardak dalam Panggul Culture Festival 2017 sangat dinantikan oleh masyarakat Panggul, Rabu (26/4). Festival yang digelar warga masyarakat Panggul ini berlangsung meriah...

Sinergi APBD dan Forum CSR, Wajah Prigi Dipastikan Semakin Cantik

27 APRIL

Sinergi APBD dan Forum CSR, Wajah Prigi Dipastikan Semakin Cantik

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin rangkul forum CSR Kabupaten Trenggalek untuk bergotong-royong mempercantik kawasan wisata Pantai Prigi, salah satu ikon wisata di Kabupaten...

Aspers Kasad Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke 98 di Desa Jombok Kecamatan Pule

25 APRIL

Aspers Kasad Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke 98 di Desa Jombok Kecamatan Pule

Memasuki minggu ketiga pelaksanaan TMMD ke 98 di Kabupaten Trenggalek yang dipusatkan di Desa Jombok Kecamatan Pule, Aspers Kasad, Brigjen TNI Subiyanto meninjau kegiatan gotong...

Peraturan Baru Pengelolaan dana BOS Akan Mempermudah Sekolah Mengelola Anggaran

25 APRIL

Peraturan Baru Pengelolaan dana BOS Akan Mempermudah Sekolah Mengelola Anggaran

Ketua PGRI Kabupaten Trenggalek, Drs. Munib, MM, menyatakan peraturan baru pengelolaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) justru akan mempermudah sekolah mengelola anggaran ini. Memang saat...

TMMD '98: TNI "Berikan" Uang Makan Prajurit Pada Warga

25 APRIL

TMMD '98: TNI "Berikan" Uang Makan Prajurit Pada Warga

Sersan Satu Mustofa mewakili Pasiter Kodim 0806/Trenggalek Kapten Inf Supoto membagikan uang makan dari komando atas untuk warga Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, yang...