TVRI Ajak Instansi Mitra Manfaatkan Saluran Televisi Plat Merah Ini Sebagai Sarana Publikasi Maupun Promosi

Created on 02 November 2017

Melalui acara Gathering di Studio 2,TVRI Jawa Timur ajak instansi mitra untuk memanfaatkan secara memaksimalkan saluran televisi milik Pemerintah ini sebagai sarana publikasi maupun promosi daerah, Selasa (31/10/2017).

 

Menurut Kepala Stasiun TVRI Surabaya, Kemas A. Tolib, ST. MM, memaparkan "berdirinya stasiun televisi ini bertujuan untuk komunikasi dalam kerangka mental, spiritual, dan fisik sebagai bagian proses pembangunan bangsa Indonesia, khususnya menuju pembangunan manusia Indonesia," paparnya.

Sedangkan Drs. Mudjianto, MM, menambahkan "berdirinya TVRI merupakan sebagai sarana publikasi informasi daerah yang sedang berkembang maupun media promosi produk unggulan maupun sektor pariwisata hingga sarana edukasi kepada masyarakat."

 

Ditambahkan oleh Mudjianto "kalau dulu sebelum adanya otonomi banyak humas daerah bekerjasama dengan kami dengan mengirimkan rilis pemberitaan daerah. Namun setelah daerah-daerah ini terpecah, komunikasi ini terputus," ungkapnya.

Diharapkan oleh TVRI kerjasama yang pernah terjalin ini, dicoba untuk dirintis kembali sehingga daerah dapat berbagi informasi yang berkembang di daerah dengan televisi plat merah ini. (Humas)

 

Bupati Emil Dardak: Pemuda Bangsa Mempunyai Jejak Langkah Luar Biasa

Created on 30 October 2017

Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (30/10/2017) di Alun-alun Trenggalek. Momentum bersejarah dimana 89 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober 1928, 71 pemuda dari penjuru negeri ini berikrar untuk satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa persatuan Indonesia, yang 17 tahun kemudian melahirkan Proklamasi Kemerdekaan.

 

Masa perjuangan pemuda di negeri ini mempunyai jejak langkah yang sangat luar biasa. Kegigihan dan keuletan mereka untuk satu kata merdeka sangat patut dikenang, meskipun ditengah-tengah keterbatasan.

 

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., dalam kesempatan tersebut berpesan bahwa dalam momentum sumpah pemuda, kita harus jadikan bonus demografi sebagai pendongkrak kebangkitan bangsa.

 

"Sebagaimana telah disampaikan melalui sambutan Menpora, bahwa kita harus bersyukur, bahwa pemuda di Negeri ini mempunyai jejak langkah sejarah yang sangat luar biasa. Namun jangan sampai terbalik," ucap Emil Dardak.

 

"Pada saat orang itu susah untuk bersama (seperti ketika saat ikrar supah pemuda mereka untuk saling berhubungan harus memakan waktu perjalanan berminggu-minggu) karena jarak maupun tekhnologi yang belum ada saat itu bangsa kita malah bisa bersatu, malulah kita," imbuhnya.

 

Emil Dardak menambahkan bahwa sekarang ini dengan perkembangan alat transportasi yang begitu luar biasa dan perkembangan kecanggihan teknologi digital, kita justru sering bertengkar.

 

"Kenapa dalam era modern ini kita tidak bisa mengesampingkan perbedaan. Bukan artinya kita tidak menghargai artinya perbedaan, beda antar tidak menghargai perbedaan dengan mengesampingkan perbedaan. Justru perbedaan ini yang harus kita hargai," lanjut Emil Dardak dalam sambutannya.

 

"Saya kemarin dari Jombang, menghadiri acara Asean Youth Interfaith Camp 2017. Kita ibaratkan warna-warna terindah itu bukan warna kuning murni atau warna ungu, namun begitu saat mereka bergabung akan menghasilkan spektrum warna dan ini keindahan yang luar biasa," terang Emil Dardak.

 

"Bagaimana kita justru mengagungkan apa yang menjadi perbedaan ini, tanpa harus lepas dari akar rumput kita masing-masing. Dan inilah yang kita harapkan. Bukan hanya agama atau kesukuan, kita juga berbicara mengenai arah pandangan, preferensi orang seorang itu tidak mungkin sama. Sehingga kalau kita memaksakan semua orang sama, tetapi dalam perbedaan kita mempunyai tujuan yang sama, Indonesia, yang adil makmur berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945. Inilah ruang Dasar Negara dan konstitusi yang mengakomodir perkembangan jaman yang ada," tandasnya. (Humas)

 

Sekda Ali Mustofa Berangkatkan Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu

Created on 29 October 2017

Pemilukada serentak akan kembali digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Beberapa Provinsi maupun Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia bakal menggelar pemilihan kepala daerah di tahun 2018 nanti.

 

Dalam rangka menyongsong Pemilukada serentak tahun 2018, KPUD Trenggalek gelar kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam acara jalan sehat, Minggu (29/10/2017). Kegiatan yang bertema Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu ini diberangkatkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Drs. Ali Mustofa, M.Si., di depan Pendopo Manggala Praja Nugraha.

 

Launching penyelenggaraan pesta demokrasi serentak ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Ketua KPUD Trenggalek, Suripto. Diharapkan dengan adanya sosialisasi melalui jalan sehat ini partisipasi warga terhadap Pemilu serentak kian meningkat seiring dengan kesadaran akan arti pentingnya pemilu.

 

Dituturkan oleh Suripto, Pemilukada merupakan sarana untuk memilih Kepala Daerah yang kompeten sesuai harapan masyarakat. Diharapkan pula olehnya, melalui sosialisasi ini, kesadaran warga dalam Pemilukada serentak mendatang akan meningkat serta angka golput dapat ditekan semaksimal mungkin.

 

Sementara itu, Sekda Ali Mustofa menyampaikan bahwa pada tahun 2018 hingga 2019 merupakan tahun politik, dimana akan ada Pemilu Kepala Daerah, Legislatif maupun Pemilu Presiden. "Sedangkan untuk Trenggalek ditambahi dengan Pilkades serentak," ungkapnya.

 

"Saya berharap dalam tahun politik ini semua elemen masyarakat dapat saling menjaga persatuan dan kesatuan, ditengah perbedaan pandangan maupun pilihan. Sehingga warga Trenggalek, maupun Indonesia dapat hidup berdampingan, adil, makmur, aman dan sejahtera," tutur Sekda Ali Mustofa. (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Peringati Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Timur

Created on 30 October 2017

Pemerintah Kabupaten Trenggalek peringati Hari Jadi Ke-72 Provinsi Jawa Timur, Senin (30/1/2017). Tema yang diusung dalam Hari Jadi tahun ini yaitu "Peningkatan Sumber Daya Manusia Lewat Pendidikan Kejuruan Sebagai Solusi Menuju Jawa Timur Mandiri dan Berdaya Saing Global". Peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jatim ini dirangkai dalam kegiatan upacara bendera di Alon-alon Kabupaten Trenggalek.

 

Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur sebenarnya jatuh pada tanggal 12 Oktober kemarin. Ditetapkannya tanggal 12 Oktober sendiri tentunya tidak lepas dari sejarah perjalanan peradaban Pemerintahan di Jawa Timur.

 

Mengutip dari buku Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, bahwa sejarah berdirinya Provinsi Jawa Timur berawal dari sumber-sumber epigrafis dalam bentuk batu bertulis yaitu Prasasti Dinoyo. Yang diketahui bahwa sejak abad VIII, tepatnya tahun 760 di Jawa Timur telah muncul suatu satuan Pemerintahan, yaitu Kerajaan Kanjuruhan di wilayah Malang, dengan status yang sampai kini masih diperdebatkan.

 

Terbentuknya Jawa Timur juga tidak bisa lepas dari perjalanan beberapa kerajaan seperti Medang (937-1017), Daha-Janggala (1080-1222), Singasari (1222-1292) dan Majapahit (1293 -1527). Dalam hal ini, Mpu Sendok (927-947) adalah tokoh paling berjasa yang berhasil meletakkan dasar-dasar pemerintahan di Jawa Timur. Struktur pemerintahannya secara hirarki terdiri dari Pemerintah Pusat (Kraton), Watek (Daerah) dan Wanua (Desa).

 

Setelah huru-hara China di Kartasura (1743), seluruh wilayah pesisir utara Jawa dan Pulau Madura jatuh ke tangan kompeni, sedang daerah Mataram tinggal wilayah pedalaman Jawa (Mancanagara Wetan-Mancanagara Kulon). Dengan berakhirnya Perang Diponegoro (1830), seluruh Jawa Timur (Bang Wetan) dapat dikuasai Pemerintah Hindia Belanda.

 

Dari tahun 1830-1928/1929, Belanda menjalankan pemerintahan dengan hubungan langsung Pemerintah Pusat VOC di Batavia dengan para Bupati yang berada di wilayah kekuasaanya. Pemerintah Hindia Belanda yang sejak awal abad XX menerapkan politik imperialisme modern melakukan intensifikasi pemerintahan dengan membentuk Pemerintahan Provinsi Jawa Timur (Provincient van Oost Java) pada tahun 1929, dengan struktur pemerintahan, wilayah dan birokrasi tidak jauh berbeda seperti yang ada sekarang.

 

Pada masa pendudukan Jepang (1942-1945) seperti daerah lain, Jawa Timur diletakkan dibawah pendudukan militer Jepang.

 

Setelah Proklamasi Kemerdekaan, Pemerintah Republik Indonesia mulai menata kehidupan kenegaraan. Berdasarkan Pasal 18 Undang-undang Dasar 1945 pada tanggal 19 Agustus 1945 oleh PPKI dibentuklah Provinsi dan penentuan para Gubernurnya.

 

Untuk Pertama kalinya, R.M.T. Soeryo yang kala itu menjabat Residen Bojonegoro ditunjuk sebagai Gubernur Jawa Timur yang pertama. R.M.T Soeryo yang dilantik tanggal 5 September 1945, sampai tanggal 11 Oktober 1945 harus menyelesaikan tugas-tugasnya di Bojonegoro, dan baru pada 12 Oktober 1945 boyong ke Surabaya, Ibukota Provinsi Jawa Timur yang menandai mulai berputarnya mekanisme Pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

 

Atas dasar pertimbangan perjalanan sejarah inilah, maka diterbitkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 6 Tahun 2007 tentang Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang jatuh pada tanggal 12 Oktober. (Humas)

 

Lodho, Kuliner Khas Trenggalek Raih Penghargaan Warisan Budaya Tak Benda

Created on 28 October 2017

Kuliner khas Kabupaten Trenggalek, Lodho, ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya tak benda oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penghargaan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) diberikan kepada warisan budaya sehingga dapat dikemas sebagai salah satu icon unggulan dalam mempromosikan potensi daerah.

 

Kuliner Lodho sendiri merupakan kuliner warisan daerah Mataraman yang telah dikenal turun menurun sejak masa Kerajaan Majapahit.

 

Penghargaan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, dan diterima oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di halaman Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (27/1-/2017).

 

Bupati Trenggalek, Emil Dardak, saat dikonformasi usai menerima penghargaan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus berupaya untuk lebih memasyarakatkan Lodho sebagai icon kuliner khas Trenggalek dalam menunjang sektor pariwisata di tingkat nasional.

 

"Memang saat ini pola konsumsi masyarakat beralih ke rekreasi, dan kuliner adalah salah satu bagian dari rekreasi," ungkap Emil.

 

Emil Dardak mengharapkan dengan diangkatnya Lodho sebagai icon Trenggalek akan semakin banyak orang yang berkunjung ke Trenggalek, baik hanya untuk sekedar makan Lodho.

 

"Lewat Trenggalek kalau nggak makan Lodho nggak afdol," imbuhnya.

 

"Bahkan yang berkunjung ke Pantai Prigi pun selain makan ikan asap, kita harapkan juga agar mencicipi Lodho," pungkasnya. (Humas)

 

Page 1 of 26

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Wabup Arifin Coba Keseruan Bermain Air di Banyu Nget

04 DESEMBER

Wabup Arifin Coba Keseruan Bermain Air di Banyu Nget

Destinasi wisata di yang sedang nge-hits di Kabupaten Trenggalek saat ini, Banyu Nget, menjadi salah satu tujuan wisata unggulan. Wisata air hangat yang berada di...

Wabup Arifin Ikut Meriahkan Turnamen Sepak Bola Pantai

04 DESEMBER

Wabup Arifin Ikut Meriahkan Turnamen Sepak Bola Pantai

Sebagai salah satu bentuk pengembangan dari kegiatan Prigi Fest, panitia G9 menggelar turnamen sepak bola pantai di kawasan wisata Pantai Prigi Watulimo.   Untuk memeriahkan turnamen ini,...

Melihat Lebih Dekat H. Mohammad Dardak Kakek dari Bupati Emil Dardak

02 DESEMBER

Melihat Lebih Dekat H. Mohammad Dardak Kakek dari Bupati Emil Dardak

Nama H. Mochamad Dardak mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat Trenggalek. H. Mochamad Dardak merupakan ayah dari Hermanto Dardak, mantan Wamen PU era Presiden SBY,...

Emil Dardak Berangkatkan Bantuan untuk Korban Bencana di Pacitan

01 DESEMBER

Emil Dardak Berangkatkan Bantuan untuk Korban Bencana di Pacitan

Mendengar Kabupaten tetangga berduka akibat bencana banjir dan tanah longsor membuat Kabupaten Trenggalek berempati akan musibah tersebut. Dengan segala daya dan upaya, Dinas Sosial P3A...

Sekda Ali Mustofa Buka Seminar Pembangunan Infrastruktur Tangguh Bencana

30 NOVEMBER

Sekda Ali Mustofa Buka Seminar Pembangunan Infrastruktur Tangguh Bencana

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Ali Mustofa, M.Si., membuka kegiatan seminar Pembangunan Infrastruktur Tangguh Bencana dalam rangka Pembangunan Daerah yang Berkualitas dan Berkelanjutan, Kamis (30/11/2017).   Pada...

Tunjukkan Empati, Novita Hardini Gendong Anak Berkebutuhan Khusus

30 NOVEMBER

Tunjukkan Empati, Novita Hardini Gendong Anak Berkebutuhan Khusus

Istri Wakil Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochammad tunjukkan rasa empatinya terhadap kondisi Muhammad Ikhwanul Siva, balita berusia 5 tahun berkebutuhan khusus asal Desa Gandusari pada...

Istri Wakil Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat untuk Peduli Sesama

30 NOVEMBER

Istri Wakil Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat untuk Peduli Sesama

Istri Wakil Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochamad mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk memiliki kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Festival Pelayanan Sosial...

Novita Hardini Ikuti Jalan Sehat Bersama Masyarakat Gandusari

30 NOVEMBER

Novita Hardini Ikuti Jalan Sehat Bersama Masyarakat Gandusari

Istri Wakil Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochamad berbaur dengan masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat di Kecamatan Gandusari, Kamis (30/11/2017). Kehadirannya sekaligus memberangkatkan jalan sehat yang...

Enam Kafe Kontainer Akan Percantik Kawasan Pantai Prigi

29 NOVEMBER

Enam Kafe Kontainer Akan Percantik Kawasan Pantai Prigi

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kian serius untuk mempercantik kawasan Pantai Prigi. Kawasan wisata yang memiliki bibir pantai lebih dari satu kilometer ini rencananya akan dipercantik dengan...

Arumi Bachsin Buka Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat

29 NOVEMBER

Arumi Bachsin Buka Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Arumi Bachsin, buka Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat, Rabu (29/11/2017) yang digelar di halaman Kecamatan Gandusari Kabupaten...

122 Kabupaten/Kota Raih Anugerah Swasti Saba dari Menteri Kesehatan

28 NOVEMBER

122 Kabupaten/Kota Raih Anugerah Swasti Saba dari Menteri Kesehatan

Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM, berikan penghargaan Swasti Saba kepada 122 Kabupaten/Kota di Indonesia, Selasa (28/11/2017). Penghargaan bergengsi dibidang...

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda

28 NOVEMBER

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda

Kabupaten Trenggalek akhirnya raih penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda dari Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM, Selasa (28/11/2017). Mendapatkan penghargaan...

APBD 2018 Disetujui, Beberapa Pembangunan Strategis Daerah Dimulai Tahun Depan

27 NOVEMBER

APBD 2018 Disetujui, Beberapa Pembangunan Strategis Daerah Dimulai Tahun Depan

DPRD Trenggalek setujui Ranperda APBD tahun 2018 disahkan menjadi peraturan daerah, Senin (27/11/2017). Disahkannya APBD tahun 2018 ini menandai bahwasanya beberapa proyek strategis daerah dapat...

APBD Trenggalek Tahun 2018 Disetujui DPRD

27 NOVEMBER

APBD Trenggalek Tahun 2018 Disetujui DPRD

Melalui sidang Paripurna, Senin (26/11/2017) APBD Trenggalek tahun 2018 disetujui DPRD menjadi peraturan Daerah.   Pembahasan Ranperda APBD tahun 2018 menjadi Peraturan Daerah, berjalan cukup panjang, pasalnya...

Masyarakat Trenggalek: Ternyata Pak Bupati Masih Sayang Sama Kita

26 NOVEMBER

Masyarakat Trenggalek: Ternyata Pak Bupati Masih Sayang Sama Kita

Bupati Trenggalek Emil Dardak menyapa masyarakat banyak yang hadir pada Car Free Day di alun-alun Trenggalek. Emil menjelaskan mengenai kabar majunya dirinya mendampingi Khofifah...

Menginap di Rumah Warga Membuat Wabup Arifin Bisa Lebih Bersyukur

25 NOVEMBER

Menginap di Rumah Warga Membuat Wabup Arifin Bisa Lebih Bersyukur

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin kembali menginap di rumah warga kurang mampu, Sabtu (25/11/2017). Kali ini rumah Mbah Musiem (80 tahun) warga RT....

Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Serap Aspirasi Warga

25 NOVEMBER

Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Serap Aspirasi Warga

Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin  kembali menginap di rumah warga kurang mampu di Dukuh Glagah Ombo Dusun Soko Desa Prambon...

Wabup Arifin Pilih Rumah Warga Kurang Mampu yang Sulit Dijangkau untuk Menginap

25 NOVEMBER

Wabup Arifin Pilih Rumah Warga Kurang Mampu yang Sulit Dijangkau untuk Menginap

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin kembali melanjutkan Program Ngantor di Desa dan menginap di rumah warga kurang mampu. Rumah warga yang menjadi tempat...

Menginap di Rumah Warga, Wabup Arifin Ingin Tepis Anggapan Bahwa Pejabat Selalu Berjarak dengan Warga

25 NOVEMBER

Menginap di Rumah Warga, Wabup Arifin Ingin Tepis Anggapan Bahwa Pejabat Selalu Berjarak dengan Warga

Program Ngantor di Desa yang dimulai oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin berlanjut. Kali ini, Ngantor di Desa menyasar Desa Prambon Kecamatan Tugu,...

Pemkab dan Polres Trenggalek Sepakati Bina dan Latih Putra Putri Berprestasi dalam Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2018

24 NOVEMBER

Pemkab dan Polres Trenggalek Sepakati Bina dan Latih Putra Putri Berprestasi dalam Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2018

Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Polres Trenggalek bersepakat untuk melakukan pembinaan dan pelatihan putra dan putri berprestasi dalam Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2018. Kesepakatan...

Wabup Arifin : Penghijauan Harus Memenuhi Nilai Ekonomis Masyarakat, Tidak Hanya Penyelamatan Ekologi Saja

23 NOVEMBER

Wabup Arifin : Penghijauan Harus Memenuhi Nilai Ekonomis Masyarakat, Tidak Hanya Penyelamatan Ekologi Saja

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin ikut tanam pohon di sekitar lokasi Bendungan Tugu, Kamis (23/11/2017). Penanaman pohon ini merupakan serangkaian kegiatan gerakan penanaman...

BKD Trenggalek Datangkan Narasumber dari Kementerian PAN-RB dan Sekretariat Negara

22 NOVEMBER

BKD Trenggalek Datangkan Narasumber dari Kementerian PAN-RB dan Sekretariat Negara

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek mendatangkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Sekretariat Negara untuk memberikan pencerahan terhadap pemahaman evaluasi...

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata

20 NOVEMBER

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten Trenggalek meraih penghargaan atas komitmen dan kepedulian yang tinggi dalam mengembangkan sektor pariwisata daerah pada Malam Penghargaan Anugerah Wisata Jawa Timur 2017.   Malam Penghargaan...

Istiqomah Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Tidur Dirumah Warga

18 NOVEMBER

Istiqomah Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Tidur Dirumah Warga

Berniat istiqomah dalam menjalakan apa yang dijanjikan pada saat kampanye, Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, ngantor di Desa Manggis Kecamatan Panggul, Sabtu (18/11/2017)....

Ngantor di Desa, Wabup Arifin Bermalam di Rumah Warga Miskin

18 NOVEMBER

Ngantor di Desa, Wabup Arifin Bermalam di Rumah Warga Miskin

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, penuhi janjinya saat kampanye yaitu ngantor di Desa. Kali ini kegiatan ngantor di Desa dilakukan oleh Wakil Bupati Trenggalek,...

Wakil Bupati Trenggalek Tinjau Bedah Rumah di Kecamatan Panggul

18 NOVEMBER

Wakil Bupati Trenggalek Tinjau Bedah Rumah di Kecamatan Panggul

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin meninjau penyaluran bantuan sekaligus pelaksanaan bedah rumah oleh Baznas yang bersinergi dengan Program GERTAK bagi beberapa rumah tak...

Wabup Arifin Hadiri Prosesi Hari Jadi ke-812 Kabupaten Tulungagung

18 NOVEMBER

Wabup Arifin Hadiri Prosesi Hari Jadi ke-812 Kabupaten Tulungagung

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin beserta istri Novita Hardini, menghadiri prosesi Hari Jadi ke-812 Kabupaten Tulungagung, Sabtu (18/11/2017). Prosesi Hari Jadi Kabupaten Tulungagung...

Kisah Hidup Imam Nahrowi Membuat Wabup Arifin Tersentuh

16 NOVEMBER

Kisah Hidup Imam Nahrowi Membuat Wabup Arifin Tersentuh

Imam Nahrowi, Pria 37 tahun asal Desa Salamrejo Kecamatan Karangan alami kelumpuhan sejak kecelakaan kerja menimpanya 8 tahun silam. Tumpukan kardus yang mencapai berat lebih...

Wabup Arifin Kunjungi Imam Nahrowi, Pria Yang Mengalami Kelumpuhan Usai Kecelakaan Kerja

16 NOVEMBER

Wabup Arifin Kunjungi Imam Nahrowi, Pria Yang Mengalami Kelumpuhan Usai Kecelakaan Kerja

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin kunjungi Imam Nahrowi warga Desa Salamrejo Karangan yang mengalami kelumpuhan usai alami kecelakaan kerja, Kamis (16/11/2017). Wakil Bupati...

"Ngopi" Ngobrol Pintar di Desa Ajang Diskusi Membangun Kesepahaman Tentang Desa

14 NOVEMBER

"Ngopi" Ngobrol Pintar di Desa Ajang Diskusi Membangun Kesepahaman Tentang Desa

Tugas berat yang diamanatkan oleh Pemerintahan Jokowi-JK terhadap Desa dianggap perlu oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek untuk dibangun kesepahaman yang sama antara semua element terkait...

Ingin Kuatkan Industri Perikanan Pemkab. Trenggalek Gelar Temu Bisnis Perikanan

14 NOVEMBER

Ingin Kuatkan Industri Perikanan Pemkab. Trenggalek Gelar Temu Bisnis Perikanan

Salah satu mata pencaharian masyarakat Trenggalek, bergerak dalam bidang perikanan, baik itu perikanan perairan laut maupun perikanan perairan tawar. Salah satu yang terbesar dalam sektor...

Selain Fisik Prima Prasyarat Banpol PP Pria Wajib Bisa Renang

13 NOVEMBER

Selain Fisik Prima Prasyarat Banpol PP Pria Wajib Bisa Renang

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek melakukan proses rekruitmen Banpol PP dan Tenaga Penunjang Pemadam Kebakaran. Pendaftaran Banpol PP dan Tenaga Penunjang...

Tidak Bertato dan Bertindik, Salah Satu Persyaratan Banpol PP

13 NOVEMBER

Tidak Bertato dan Bertindik, Salah Satu Persyaratan Banpol PP

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek prasyaratkan pria tidak bertato dan ditindik dalam rekrutmen anggota Banpol PP Pria dan Tenaga Penunjang Pemadam...

Pendaftaran Banpol PP dan Tenaga Penunjang Damkar Dibuka

13 NOVEMBER

Pendaftaran Banpol PP dan Tenaga Penunjang Damkar Dibuka

Guna memenuhi kebutuhan tenaga sesuai RPJMD yang telah disusun, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Trenggalek, lakukan recruitmen Banpol PP Pria, Banpol PP Wanita serta tenaga...

Trenggalek Peringati HKN ke-53 Dengan Senam Masal, Kampanye Germas dan Makan Gratis

12 NOVEMBER

Trenggalek Peringati HKN ke-53 Dengan Senam Masal, Kampanye Germas dan Makan Gratis

Pemerintah Kabupaten Trenggalek semarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di tahun 2017, Minggu (12/11/2017). Peringatan HKN yang jatuh pada tanggal 9 November kemarin ini terpusat...

Baru Diluncurkan Ecowisata BanyuNget Dibanjiri Pengunjung

11 NOVEMBER

Baru Diluncurkan Ecowisata BanyuNget Dibanjiri Pengunjung

Baru diluncurkan oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, Ecowisata Canopy BanyuNget diserbu pengunjung, Sabtu (11/11/2017). Wisata hutan yang sedang didorong oleh Perum Perhutani...

Perhutani Luncurkan Brand Baru Pengelolaan Wisata Alam

11 NOVEMBER

Perhutani Luncurkan Brand Baru Pengelolaan Wisata Alam

Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M Mauna bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meluncurkan CANOPY, brand baru pengelolaan wisata alam Perhutani, di Kawah Putih Ciwidey...

Wabup Arifin, Peluncuran Ecowisata BanyuNget Diharapkan Dapat Melengkapi Keindahan Wana Wisata Yang Ada

11 NOVEMBER

Wabup Arifin, Peluncuran Ecowisata BanyuNget Diharapkan Dapat Melengkapi Keindahan Wana Wisata Yang Ada

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin luncurkan Ecowisata Canopy BanyuNget di Desa Dukuh Kecamatan Watulimo, Sabtu (11/11/2017). Ecowisata alam ini tengah dikembangkan Perum Perhutani...

Wabup Arifin Luncurkan Ecowisata Canopy Banyunget, Desa Dukuh Watulimo

11 NOVEMBER

Wabup Arifin Luncurkan Ecowisata Canopy Banyunget, Desa Dukuh Watulimo

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin luncurkan Desatinasi wisata alam BanyuNget di Desa Dukuh Kecamatan Watulimo, yang tengah gencar dikembangkan oleh Perum Perhutani. Peluncuran...

Wabup Arifin Berangkatkan 62 Atlit Trenggalek Dalam POR SD/ MI Jatim

10 NOVEMBER

Wabup Arifin Berangkatkan 62 Atlit Trenggalek Dalam POR SD/ MI Jatim

Sebanyak 62 atlit asal Trenggalek diberangkatkan dalam Pekan Olah Raga (POR) SD/ MI tingkat Jawa Timur di Lumajang 13 hingga 18 November 2017 nanti. 62...