TVRI Ajak Instansi Mitra Manfaatkan Saluran Televisi Plat Merah Ini Sebagai Sarana Publikasi Maupun Promosi

Created on 02 November 2017

Melalui acara Gathering di Studio 2,TVRI Jawa Timur ajak instansi mitra untuk memanfaatkan secara memaksimalkan saluran televisi milik Pemerintah ini sebagai sarana publikasi maupun promosi daerah, Selasa (31/10/2017).

 

Menurut Kepala Stasiun TVRI Surabaya, Kemas A. Tolib, ST. MM, memaparkan "berdirinya stasiun televisi ini bertujuan untuk komunikasi dalam kerangka mental, spiritual, dan fisik sebagai bagian proses pembangunan bangsa Indonesia, khususnya menuju pembangunan manusia Indonesia," paparnya.

Sedangkan Drs. Mudjianto, MM, menambahkan "berdirinya TVRI merupakan sebagai sarana publikasi informasi daerah yang sedang berkembang maupun media promosi produk unggulan maupun sektor pariwisata hingga sarana edukasi kepada masyarakat."

 

Ditambahkan oleh Mudjianto "kalau dulu sebelum adanya otonomi banyak humas daerah bekerjasama dengan kami dengan mengirimkan rilis pemberitaan daerah. Namun setelah daerah-daerah ini terpecah, komunikasi ini terputus," ungkapnya.

Diharapkan oleh TVRI kerjasama yang pernah terjalin ini, dicoba untuk dirintis kembali sehingga daerah dapat berbagi informasi yang berkembang di daerah dengan televisi plat merah ini. (Humas)

 

Bupati Emil Dardak: Pemuda Bangsa Mempunyai Jejak Langkah Luar Biasa

Created on 30 October 2017

Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (30/10/2017) di Alun-alun Trenggalek. Momentum bersejarah dimana 89 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober 1928, 71 pemuda dari penjuru negeri ini berikrar untuk satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa persatuan Indonesia, yang 17 tahun kemudian melahirkan Proklamasi Kemerdekaan.

 

Masa perjuangan pemuda di negeri ini mempunyai jejak langkah yang sangat luar biasa. Kegigihan dan keuletan mereka untuk satu kata merdeka sangat patut dikenang, meskipun ditengah-tengah keterbatasan.

 

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., dalam kesempatan tersebut berpesan bahwa dalam momentum sumpah pemuda, kita harus jadikan bonus demografi sebagai pendongkrak kebangkitan bangsa.

 

"Sebagaimana telah disampaikan melalui sambutan Menpora, bahwa kita harus bersyukur, bahwa pemuda di Negeri ini mempunyai jejak langkah sejarah yang sangat luar biasa. Namun jangan sampai terbalik," ucap Emil Dardak.

 

"Pada saat orang itu susah untuk bersama (seperti ketika saat ikrar supah pemuda mereka untuk saling berhubungan harus memakan waktu perjalanan berminggu-minggu) karena jarak maupun tekhnologi yang belum ada saat itu bangsa kita malah bisa bersatu, malulah kita," imbuhnya.

 

Emil Dardak menambahkan bahwa sekarang ini dengan perkembangan alat transportasi yang begitu luar biasa dan perkembangan kecanggihan teknologi digital, kita justru sering bertengkar.

 

"Kenapa dalam era modern ini kita tidak bisa mengesampingkan perbedaan. Bukan artinya kita tidak menghargai artinya perbedaan, beda antar tidak menghargai perbedaan dengan mengesampingkan perbedaan. Justru perbedaan ini yang harus kita hargai," lanjut Emil Dardak dalam sambutannya.

 

"Saya kemarin dari Jombang, menghadiri acara Asean Youth Interfaith Camp 2017. Kita ibaratkan warna-warna terindah itu bukan warna kuning murni atau warna ungu, namun begitu saat mereka bergabung akan menghasilkan spektrum warna dan ini keindahan yang luar biasa," terang Emil Dardak.

 

"Bagaimana kita justru mengagungkan apa yang menjadi perbedaan ini, tanpa harus lepas dari akar rumput kita masing-masing. Dan inilah yang kita harapkan. Bukan hanya agama atau kesukuan, kita juga berbicara mengenai arah pandangan, preferensi orang seorang itu tidak mungkin sama. Sehingga kalau kita memaksakan semua orang sama, tetapi dalam perbedaan kita mempunyai tujuan yang sama, Indonesia, yang adil makmur berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945. Inilah ruang Dasar Negara dan konstitusi yang mengakomodir perkembangan jaman yang ada," tandasnya. (Humas)

 

Sekda Ali Mustofa Berangkatkan Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu

Created on 29 October 2017

Pemilukada serentak akan kembali digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Beberapa Provinsi maupun Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia bakal menggelar pemilihan kepala daerah di tahun 2018 nanti.

 

Dalam rangka menyongsong Pemilukada serentak tahun 2018, KPUD Trenggalek gelar kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam acara jalan sehat, Minggu (29/10/2017). Kegiatan yang bertema Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu ini diberangkatkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Drs. Ali Mustofa, M.Si., di depan Pendopo Manggala Praja Nugraha.

 

Launching penyelenggaraan pesta demokrasi serentak ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Ketua KPUD Trenggalek, Suripto. Diharapkan dengan adanya sosialisasi melalui jalan sehat ini partisipasi warga terhadap Pemilu serentak kian meningkat seiring dengan kesadaran akan arti pentingnya pemilu.

 

Dituturkan oleh Suripto, Pemilukada merupakan sarana untuk memilih Kepala Daerah yang kompeten sesuai harapan masyarakat. Diharapkan pula olehnya, melalui sosialisasi ini, kesadaran warga dalam Pemilukada serentak mendatang akan meningkat serta angka golput dapat ditekan semaksimal mungkin.

 

Sementara itu, Sekda Ali Mustofa menyampaikan bahwa pada tahun 2018 hingga 2019 merupakan tahun politik, dimana akan ada Pemilu Kepala Daerah, Legislatif maupun Pemilu Presiden. "Sedangkan untuk Trenggalek ditambahi dengan Pilkades serentak," ungkapnya.

 

"Saya berharap dalam tahun politik ini semua elemen masyarakat dapat saling menjaga persatuan dan kesatuan, ditengah perbedaan pandangan maupun pilihan. Sehingga warga Trenggalek, maupun Indonesia dapat hidup berdampingan, adil, makmur, aman dan sejahtera," tutur Sekda Ali Mustofa. (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Peringati Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Timur

Created on 30 October 2017

Pemerintah Kabupaten Trenggalek peringati Hari Jadi Ke-72 Provinsi Jawa Timur, Senin (30/1/2017). Tema yang diusung dalam Hari Jadi tahun ini yaitu "Peningkatan Sumber Daya Manusia Lewat Pendidikan Kejuruan Sebagai Solusi Menuju Jawa Timur Mandiri dan Berdaya Saing Global". Peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jatim ini dirangkai dalam kegiatan upacara bendera di Alon-alon Kabupaten Trenggalek.

 

Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur sebenarnya jatuh pada tanggal 12 Oktober kemarin. Ditetapkannya tanggal 12 Oktober sendiri tentunya tidak lepas dari sejarah perjalanan peradaban Pemerintahan di Jawa Timur.

 

Mengutip dari buku Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, bahwa sejarah berdirinya Provinsi Jawa Timur berawal dari sumber-sumber epigrafis dalam bentuk batu bertulis yaitu Prasasti Dinoyo. Yang diketahui bahwa sejak abad VIII, tepatnya tahun 760 di Jawa Timur telah muncul suatu satuan Pemerintahan, yaitu Kerajaan Kanjuruhan di wilayah Malang, dengan status yang sampai kini masih diperdebatkan.

 

Terbentuknya Jawa Timur juga tidak bisa lepas dari perjalanan beberapa kerajaan seperti Medang (937-1017), Daha-Janggala (1080-1222), Singasari (1222-1292) dan Majapahit (1293 -1527). Dalam hal ini, Mpu Sendok (927-947) adalah tokoh paling berjasa yang berhasil meletakkan dasar-dasar pemerintahan di Jawa Timur. Struktur pemerintahannya secara hirarki terdiri dari Pemerintah Pusat (Kraton), Watek (Daerah) dan Wanua (Desa).

 

Setelah huru-hara China di Kartasura (1743), seluruh wilayah pesisir utara Jawa dan Pulau Madura jatuh ke tangan kompeni, sedang daerah Mataram tinggal wilayah pedalaman Jawa (Mancanagara Wetan-Mancanagara Kulon). Dengan berakhirnya Perang Diponegoro (1830), seluruh Jawa Timur (Bang Wetan) dapat dikuasai Pemerintah Hindia Belanda.

 

Dari tahun 1830-1928/1929, Belanda menjalankan pemerintahan dengan hubungan langsung Pemerintah Pusat VOC di Batavia dengan para Bupati yang berada di wilayah kekuasaanya. Pemerintah Hindia Belanda yang sejak awal abad XX menerapkan politik imperialisme modern melakukan intensifikasi pemerintahan dengan membentuk Pemerintahan Provinsi Jawa Timur (Provincient van Oost Java) pada tahun 1929, dengan struktur pemerintahan, wilayah dan birokrasi tidak jauh berbeda seperti yang ada sekarang.

 

Pada masa pendudukan Jepang (1942-1945) seperti daerah lain, Jawa Timur diletakkan dibawah pendudukan militer Jepang.

 

Setelah Proklamasi Kemerdekaan, Pemerintah Republik Indonesia mulai menata kehidupan kenegaraan. Berdasarkan Pasal 18 Undang-undang Dasar 1945 pada tanggal 19 Agustus 1945 oleh PPKI dibentuklah Provinsi dan penentuan para Gubernurnya.

 

Untuk Pertama kalinya, R.M.T. Soeryo yang kala itu menjabat Residen Bojonegoro ditunjuk sebagai Gubernur Jawa Timur yang pertama. R.M.T Soeryo yang dilantik tanggal 5 September 1945, sampai tanggal 11 Oktober 1945 harus menyelesaikan tugas-tugasnya di Bojonegoro, dan baru pada 12 Oktober 1945 boyong ke Surabaya, Ibukota Provinsi Jawa Timur yang menandai mulai berputarnya mekanisme Pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

 

Atas dasar pertimbangan perjalanan sejarah inilah, maka diterbitkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 6 Tahun 2007 tentang Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang jatuh pada tanggal 12 Oktober. (Humas)

 

Lodho, Kuliner Khas Trenggalek Raih Penghargaan Warisan Budaya Tak Benda

Created on 28 October 2017

Kuliner khas Kabupaten Trenggalek, Lodho, ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya tak benda oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penghargaan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) diberikan kepada warisan budaya sehingga dapat dikemas sebagai salah satu icon unggulan dalam mempromosikan potensi daerah.

 

Kuliner Lodho sendiri merupakan kuliner warisan daerah Mataraman yang telah dikenal turun menurun sejak masa Kerajaan Majapahit.

 

Penghargaan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, dan diterima oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di halaman Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (27/1-/2017).

 

Bupati Trenggalek, Emil Dardak, saat dikonformasi usai menerima penghargaan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus berupaya untuk lebih memasyarakatkan Lodho sebagai icon kuliner khas Trenggalek dalam menunjang sektor pariwisata di tingkat nasional.

 

"Memang saat ini pola konsumsi masyarakat beralih ke rekreasi, dan kuliner adalah salah satu bagian dari rekreasi," ungkap Emil.

 

Emil Dardak mengharapkan dengan diangkatnya Lodho sebagai icon Trenggalek akan semakin banyak orang yang berkunjung ke Trenggalek, baik hanya untuk sekedar makan Lodho.

 

"Lewat Trenggalek kalau nggak makan Lodho nggak afdol," imbuhnya.

 

"Bahkan yang berkunjung ke Pantai Prigi pun selain makan ikan asap, kita harapkan juga agar mencicipi Lodho," pungkasnya. (Humas)

 

Page 1 of 26

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Bupati Emil Dardak Hadiri Undangan Presiden Jokowi

05 JULI

Bupati Emil Dardak Hadiri Undangan Presiden Jokowi

Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc yang juga Wakil Ketua Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) hadiri undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor...

Dua Tahun Berturut-turut Kabupaten Trenggalek Raih Opini WTP

31 MEI

Dua Tahun Berturut-turut Kabupaten Trenggalek Raih Opini WTP

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM,  bersama Ketua DPRD,Samsul Anam, SH, MH, M.Hum, mewakili Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

Plt Sekda lanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H ke Kecamatan Dongko

28 MEI

Plt Sekda lanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H ke Kecamatan Dongko

Memasuki 12 hari puasa ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan kegiatan Safari Ramadhan di masjid Ar Rahman Dusun Karang Tengah Desa Dongko Kecamatan Dongko,...

Menginap di Rumah Warga, Plt Bupati Nur Arifin Nikmati Suasana Ramadhan Bersama Warga Desa

24 MEI

Menginap di Rumah Warga, Plt Bupati Nur Arifin Nikmati Suasana Ramadhan Bersama Warga Desa

Di bulan suci Ramadhan, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, tetap melakukan kegiatan rutin menginap di rumah warga. Menurutnya, agenda menginap di rumah warga...

Pemkab Trenggalek  Safari Ramadhan di  Desa Karanganyar  dan Desa Botoputih  di hari ke empat jadwal kunjungan Safarai Ramadhan 1439 H

24 MEI

Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Karanganyar dan Desa Botoputih di hari ke empat jadwal kunjungan…

Desa Botoputih Kecamatan Bendungan dan Desa Karanganyar Kecamatan Pule menjadi tujuan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek di hari ke empat jadwal kunjungan Safari Ramadhan 1439...

Sepekan Ramadhan Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Semarum dan Desa Karangrejo

23 MEI

Sepekan Ramadhan Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Semarum dan Desa Karangrejo

Memasuki hari ke 7 Puasa, Pemerintah Kabupaten Trenggalek lanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Durenan dan Kecamatan Kampak, Rabu (23/5/2018).   Pada safari Ramadhan kali...

Hari Kedua Safari Ramadhan, Pemkab Trenggalek Sambangi Desa Gembleb dan Desa Sukowetan

22 MEI

Hari Kedua Safari Ramadhan, Pemkab Trenggalek Sambangi Desa Gembleb dan Desa Sukowetan

Pemerintah Kabupaten Trenggalek lanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Pogalan dan Kecamatan Karangan, Selasa (22/5/2018).   Di hari kedua safari, rombongan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten...

Tanda Tangani Pakta Integritas, Pemkab Trenggalek Harapkan Kinerja Pemerintahan yang Optimal

22 MEI

Tanda Tangani Pakta Integritas, Pemkab Trenggalek Harapkan Kinerja Pemerintahan yang Optimal

Ditengah khusuknya menjalankan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM, memimpin langsung   acara penandatanganan pakta integritas...

Pemkab Trenggalek Mulai Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H

21 MEI

Pemkab Trenggalek Mulai Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H

Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Munjungan dan Kecamatan Panggul, Senin (21/5/2018).   Seperti tahun-tahun sebelumnya, didampingi jajaran Forpimda beserta Pimpinan OPD,...

Pemkab Trenggalek Gelar Upacara Peringati Kebangkitan Nasional

21 MEI

Pemkab Trenggalek Gelar Upacara Peringati Kebangkitan Nasional

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 di Aloon-Aloon Trenggalek, Senin (21/5/2018). Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Trenggalek, H. Mochamad...

Awal Ramadhan, Plt Bupati Nur Arifin Menginap di Rumah Warga Ngrambingan Panggul

17 MEI

Awal Ramadhan, Plt Bupati Nur Arifin Menginap di Rumah Warga Ngrambingan Panggul

Menginap di rumah warga merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin. Agenda rutin tersebut merupakan salah satu...

Bersama Melawan Terorisme, Elemen Masyarakat Trenggalek Gelar Doa untuk Bangsa

16 MEI

Bersama Melawan Terorisme, Elemen Masyarakat Trenggalek Gelar Doa untuk Bangsa

Segenap elemen masyarakat Trenggalek, mulai sipil, TNI, Polri, tokoh lintas agama, hingga organisasi kemasyarakatan dan lainnya, menggelar aksi Bersama Melawan Terorisme, Rabu (16/5/2018) di depan...

Plt. Bupati Nur Arifin Serahkan SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian

16 MEI

Plt. Bupati Nur Arifin Serahkan SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian

Untuk mengisi formasi ASN yang lowong dari tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Rabu (16/5/2018) sebanyak 55 Bidan PTT dan 16...

Bank BTN Serahkan CSR Mobil Pintar Kepada Pemkab Trenggalek

15 MEI

Bank BTN Serahkan CSR Mobil Pintar Kepada Pemkab Trenggalek

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Kediri menyerahkan CSR berupa Mobil Pintar kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Selasa (15/5/2018) di halaman Kantor Bupati Trenggalek. Penyerahan...

Tangkal Radikalisme, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan Kesiagaan Dini

15 MEI

Tangkal Radikalisme, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan Kesiagaan Dini

Menanggapi beberapa kasus tindak kriminal terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di Surabaya maupun wilayah lain di Indonesia, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar Focus Group Discussion...

Plt. Sekda Drs. Kusprigianto, MM, Buka Sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2015

15 MEI

Plt. Sekda Drs. Kusprigianto, MM, Buka Sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2015

Plt. Sekda Kabupaten Trenggalek Drs. Kusprigianto, MM, Buka Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Trenggalek Nomor 11 Tahun 2015 tentang Peneyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Kegiatan...

Pembangunan Pelabuhan Prigi, Pemerintah Berkomitmen untuk Kesejahteraan Masyarakat

14 MEI

Pembangunan Pelabuhan Prigi, Pemerintah Berkomitmen untuk Kesejahteraan Masyarakat

Dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait Pelayaran Perintis di pesisir selatan Jawa, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pembangunan Pelabuhan Prigi...

Plt. Bupati Nur Arifin: Pasar Pon Bakal Mempercantik Wajah Kota Trenggalek

14 MEI

Plt. Bupati Nur Arifin: Pasar Pon Bakal Mempercantik Wajah Kota Trenggalek

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, mengatakan bahwa pembangunan Pasar Pon kedepan diharapkan mampu meningkatkan tidak hanya sekedar fungsi pasar, tetapi juga...

Pedagang Pasar Pon Sepakat Terkait Relokasi dan Pembangunan Segera Dilaksanakan

14 MEI

Pedagang Pasar Pon Sepakat Terkait Relokasi dan Pembangunan Segera Dilaksanakan

Pasar Pon Trenggalek akan segera di revitalisasi pada akhir tahun 2018 melalui sistem lelang. Sebagai langkah persiapan, Senin (14/5/2018) bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha...

Kegiatan Sosial Bersama Perbarindo dan OJK, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan BPR Berikan Kepercayan Kepada Masyarakat

12 MEI

Kegiatan Sosial Bersama Perbarindo dan OJK, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan BPR Berikan Kepercayan Kepada Masyarakat

Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DPK Tulungagung Trenggalek dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri menggelar kegiatan sosial bersama UMKM serta penyandang difabel dalam rangka...

Hadiri Gebyar PAUD, Plt. Sekda Kusprigianto Tekankan Pentingnya Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak

11 MEI

Hadiri Gebyar PAUD, Plt. Sekda Kusprigianto Tekankan Pentingnya Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak

Sosialisasi Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), telah dilakukan oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (Dit. Bindikkel) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan...

Plt. Bupati Nur Arifin Berbagi Keceriaan Bersama Anak-Anak dalam Gebyar PAUD

11 MEI

Plt. Bupati Nur Arifin Berbagi Keceriaan Bersama Anak-Anak dalam Gebyar PAUD

Himpaudi Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2018 di Alun-Alun, Jumat (11/5/2018). Gebyar Paud kali ini mengambil tema “Melalui Penguatan...

Kenalkan Trenggalek Melalui Gelar Seni Budaya Daerah "Kaprawiran Ring Bhumi Teranggalih"

05 MEI

Kenalkan Trenggalek Melalui Gelar Seni Budaya Daerah "Kaprawiran Ring Bhumi Teranggalih"

Guna untuk memperkenalkan seni budaya dan promosi produk UKM Trenggalek. Jum’at (4/5/2018) Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali gelar pagelaran yang bertajuk "Kaprawiran Ring Bhumi Teranggalih" di...

Plt. Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

02 MEI

Plt. Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Pemkab Trenggalek Trenggalek peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5/2018). Peringatan Hardiknas ini ditandai dengan upacara bendera di Alun-alun Kabupaten Trenggalek.   Diperingatinya Hardiknas tanggal 2...

Plt. Sekda Kusprigianto Resmikan Active Learning Center di SMPN 1 Trenggalek

02 MEI

Plt. Sekda Kusprigianto Resmikan Active Learning Center di SMPN 1 Trenggalek

Plt Sekretaris Daerah kabupaten Trenggalek , Drs. Kusprigianto, MM, resmikan gedung Active Learning Clasroom (ALC) di SMP Negeri 1 Trenggalek, Rabu (2/5/2018). Peresmian gedung ALC...

Disbudpar Jatim Adakan Pagelaran Apresiasi Wayang Kulit di Pantai Prigi

01 MEI

Disbudpar Jatim Adakan Pagelaran Apresiasi Wayang Kulit di Pantai Prigi

Kabupaten Trenggalek dipercaya menjadi tuan rumah Pagelaran Apresiasi Wayang Kulit yang rutin digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Acara yang di...

Laksanakan LPPD dengan Baik, Pemkab Trenggalek Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

27 APRIL

Laksanakan LPPD dengan Baik, Pemkab Trenggalek Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima pengahargaan sebagai Kabupaten dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) terbaik pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXII Provinsi Jawa Timur yang...

Prestasi Kinerja Meningkat Pesat, Trenggalek Raih Bintang Tiga dari Kemendagri

26 APRIL

Prestasi Kinerja Meningkat Pesat, Trenggalek Raih Bintang Tiga dari Kemendagri

Selama  Dua tahun di bawah kepemimpinan pasangan Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan H. Mochamad Nur Arifin, Kabupaten Trenggalek berhasil meningkatkan peringkat secara nasional dalam...

Melalui Program Pamsimas III, Plt Bupati Trenggalek Berharap Masyarakat Dapat Mengakses Layanan Air Bersih

25 APRIL

Melalui Program Pamsimas III, Plt Bupati Trenggalek Berharap Masyarakat Dapat Mengakses Layanan Air Bersih

Dalam rangka menjaring 21 Desa sasaran Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2019, Pemkab Trenggalek melalui Tim Kemitraan (Tim Pakem) Pamsimas...

Buka Festival Gagasan Rakyat, Plt Bupati Nur Arifin: Musrenbang-nya Para Pemikir

25 APRIL

Buka Festival Gagasan Rakyat, Plt Bupati Nur Arifin: Musrenbang-nya Para Pemikir

Bahwa revolusi akan dapat digerakkan oleh segenap lapisan, tetapi terkadang menjadi jauh antara masyarakat dengan Pemerintah, yang seakan ada sekat antara keduanya. Bahkan duduk bersama...

Bertepatan dengan Peringatan Hari OTDA XXII, Plt Bupati Nur Arifin Buka Festival Gagasan Rakyat

25 APRIL

Bertepatan dengan Peringatan Hari OTDA XXII, Plt Bupati Nur Arifin Buka Festival Gagasan Rakyat

Berawal dari keinginan masyarakat untuk dapat turut berkontribusi terhadap Kabupaten Trenggalek, Komunitas Bagimu Trenggalek menggelar Festival Gagasan Rakyat dimana pengiriman gagasan telah dibuka sejak tanggal...

Plt Bupati Trenggalek Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah XXII Kabupaten Trenggalek

25 APRIL

Plt Bupati Trenggalek Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah XXII Kabupaten Trenggalek

Memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXII tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab, Rabu (25/4/2018) di Alun-Alun...

Plt Bupati Nur Arifin Turun Langsung Meninjau Kondisi Pedagang Pasar Pon

23 APRIL

Plt Bupati Nur Arifin Turun Langsung Meninjau Kondisi Pedagang Pasar Pon

  Dalam rangka realisasi revitalisasi Pasar Pon yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 mendatang, Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, turun langsung...

Salurkan Kredit Gangsar, Plt Bupati Trenggalek Doakan Para Pedagang Pasar

23 APRIL

Salurkan Kredit Gangsar, Plt Bupati Trenggalek Doakan Para Pedagang Pasar

PT BPR Jwalita salurkan CSR berupa Kredit Gangsar bagi para pedagang pasar yang bertujuan untuk mengurangi beban pedagang khususnya dalam hal pinjaman modal, Senin (23/4/2018)...

Peletakkan Batu Pertama Klinik Kesehatan Nurul Hikmah oleh Plt Bupati Trenggalek

23 APRIL

Peletakkan Batu Pertama Klinik Kesehatan Nurul Hikmah oleh Plt Bupati Trenggalek

  Didampingi Forpimda dan Pengasuh Ponpes Nurul Hikmah, Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, meletakkan batu pertama menandai pembangunan gedung Klinik Kesehatan Nurul Hikmah, Senin...

Kepala Dinas Dikpora Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs Sederajat

23 APRIL

Kepala Dinas Dikpora Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs Sederajat

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs.Kusprigianto, MM, lakukan inspeksi mendadak (sidak) pastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs, paket B dan C berjalan...

Lebih Terbuka Tes Perekrutan Tenaga Penunjang Satpol PP Gandeng Unesa

22 APRIL

Lebih Terbuka Tes Perekrutan Tenaga Penunjang Satpol PP Gandeng Unesa

Pelaksanan perekrutan tenaga penunjang kegiatan non- PNS satpol PP dan kebakaran Pemkab Trenggalek menggandeng Universitas Negeri Surabaya.Tes menggunkan sistem CAT diselengarakan di SMKN 1 Trenggalek...

Plt Sekda Trenggalek Buka Pagelaran Wayang Kulit di Pendopo Manggala Praja Nugraha

21 APRIL

Plt Sekda Trenggalek Buka Pagelaran Wayang Kulit di Pendopo Manggala Praja Nugraha

Sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian budaya Jawa, khususnya wayang kulit, Sabtu (21/4/2018) Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama Persatuan Pedhalangan Indonesia (Pepadi)...

Plt. Bupati Trenggalek Buka Sekolah Lapang Tanggap Gempa Bumi

20 APRIL

Plt. Bupati Trenggalek Buka Sekolah Lapang Tanggap Gempa Bumi

BPBD Kab.Trenggalek bekerjasama dengan BMKG Sawahan Nganjuk menggelar sekolah lapang gempa bumi (gladi ruang mitigasi gempa bumi dan tsunami) bertempat di Hall Hotel Hayam Wuruk,...

Plt Bupati Nur Arifin Ambil Bagian Dalam Trail Adventure Jelajah Bumi Turonggo Yakso

15 APRIL

Plt Bupati Nur Arifin Ambil Bagian Dalam Trail Adventure Jelajah Bumi Turonggo Yakso

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, turut ambil bagian dalam latihan bersama Trail Adventure Jelajah Bumi Turonggo Yakso di Kecamatan Dongko, Minggu (15/4/2018). Kegiatan...