Buah Karya GSP Siap Berpadu dengan Keindahan Teluk Prigi

Created on 18 October 2017

Festival Kesenian Kawasan Selatan ke-13 tahun ini akan digelar di kawasan Pantai Prigi, tanggal 21 dan 22 Oktober nanti. Dalam perhelatan akbar tersebut Kabupaten Trenggalek menggandeng koreografer senior tanah air, Guruh Soekarno Putra.

 

Digandengnya Guruh dalam FKKS tahun ini karena Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak, menginginkan sesuatu yang spesial dan spektakuler dalam festival tersebut. Kabupaten Trenggalek ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan berkesan dalam perhelatan yang diikuti delapan kabupaten ini.

Ditunjuk untuk membuat sebuah karya dalam FKKS, putra Proklamator bangsa tersebut berjanji akan menampilkan karya baru yang spesial untuk Trenggalek. Bupati Emil juga diminta untuk membawakan sebuah lagu ciptaannya yang pernah dipopulerkan oleh almarhum Chrisye.

 

Selain karya besar Guruh Soekarno Putra, pengunjung FKKS tahun ini juga disuguhi keindahan alam Teluk Prigi yang dimiliki Trenggalek. Sederetan pantai mulai dari Bangkoan, Simbaronce, Pasir Putih Karanggongso, Pantai Prigi dan beberapa pantai lainnya layak dikunjungi sembari menikmati kemeriahan festival.

 

Selain wisata pantai, pesisir selatan juga memiliki kelezatan kuliner ikan asap yang cukup lezat. Ditambah saat ini, nelayan di Pantai Prigi sedang menikmati musim panen ikan. (Humas)

 

FKKS Lahir untuk Mengurangi Disparitas Perekonomian di Selatan Jawa

Created on 18 October 2017

Dalam konferensi pers yang digelar di Hall Grand Semeru Hotel Ibis Surabaya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Djarianto, M.Si., mengatakan bahwa Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) lahir dari sumbangsih para budayawan di pesisir selatan Jawa yang ingin mendorong pertumbuhan perekonomian di wilayah ini.

 

"FKKS ini digagas berawal dari wacana akan dirintisnya Jalur Lintas Selatan sebagai penyeimbang disparitas perekonomian di wilayah Selatan dan Utara," ungkap Djarianto.

 

Ditambahkan olehnya bahwa pertumbuhan perekonomian di Pulau Jawa, wilayah utara dinilai lebih strategis karena memiliki jalur Pantura. Serta di wilayah tengah aksesnya juga sudah terhubung. Sedangkan di wilayah selatan memang belum terkoneksi dengan baik sehingga seolah muncul ketimpangan tersebut.

"Bila dalam segi infrastruktur digagas JLS, para seniman dan budayawan ingin membantu dari segi kesenian, sehingga lahirlah FKKS ini," tuturnya.

 

Menurut Kepala Disbudpar Jatim tersebut, kesenian dan kebudayaan Jawa Timur selalu memiliki tempat di kancah Nasional, tentunya dengan digelarnya festival sekelas FKKS akan lebih mengenalkan serta memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perekonomian lokal.

 

"Di Trenggalek satu tundun buah pisang mungkin masih berharga Rp. 50.000 saja, kalau di Surabaya mungkin tidak boleh, bisa-bisa harganya Rp. 100 ribu sampai Rp. 150 ribu. Dengan akses yang terbuka nantinya ada nilai tambah dari komoditas-komoditas lokal seperti halnya pisang ini yang jumlahnya cukup besar di Trenggalek," pungkas Djarianto. (Humas)

 

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Fokopimda Trenggalek Nonton Bareng Film Merah Putih Memanggil

Created on 17 October 2017

Forkopimda Kabupaten Trenggalek tonton bareng film "Merah Putih Memanggil", Selasa (17/10/2017) di Golden Teathere. Nonton bareng ini bertujuan untuk sama-sama menggugah dan memupuk rasa cinta terhadap tanah air, nusa dan bangsa.

Film yang diperankan oleh artis Maruli Tampubolon dan kawan kawan ini bercerita mengenai operasi pembebasan WNI di sebuah kapal pesiar yang disandera oleh teroris. Padukan khusus TNI dengan segala kekuatan dan kesigapannya, melaksanakan misi pembebasan ini

 

Yang menarik dalam film besutan sutradara Mirwan Suwarso ini selain diperankan beberapa artis, juga diperankan beberapa prajurit TNI aktif.

 

Dalam pembuatannya, film ini melibatkan pasukan Kopassus, Kopaska, hingga TNI Angkatan Udara. Para pemeran film ini juga menghabiskan waktu 49 hari di hutan, dengan mengenakan atribut asli, mengangkat beban, dan melakukan aktivitas fisik sungguhan.

 

Sedangkan naskah film yang diluncurkan langsung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ini ditulis oleh oleh penulis kawakan, TB Silalahi.

 

Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arm. Bayu Argo Asmoro ketika dikonfirmasi usai nonton bareng film ini menyatakan, "pesan moral dalam film ini, untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para generasi muda serta juga untuk memperlihatkan inilah segelintir kekuatan TNI kita baik itu Angkatan Darat, Laut maupun Udara," ungkapnya.

 

Ditambahkan oleh Komandan Kodim ini "kita berharap, masyarakat bisa tetap yakin dan percaya terhadap TNI sebagai alat pertahanan negara, masih mempunyai kekuatan dan kemampuan untuk menjaga kedaulatan bangsa," tandasnya.

 

Sedangkan Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin menambahkan "tentunya NKRI harga mati, kita siap mati untuk negara dan TNI," tegasnya. (Humas)

 

Guruh Soekarno Putra Janjikan Karya yang Fresh pada FKKS 2017

Created on 18 October 2017

Kabupaten Trenggalek berkesempatan menjadi tuan rumah gelaran Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) pada 21 hingga 22 Oktober 2017 mendatang. Dalam event besar ini Pemkab Trenggalek menggandeng koreografer senior, Guruh Soekarno Putra.

 

Dalam konfrensi pers yang digelar di Hall Grand Semeru Hotel Ibis Surabaya, Rabu (17/10/2017), Putra Proklamator tersebut menegaskan dirinya akan menyuguhkan karya yang baru dan khusus dibuat untuk Trenggalek dalam FKKS tahun ini.

Dituturkan oleh Guruh bahwa dalam FKKS nanti akan ada tari Bedoyo Sinowo Kumolo. Bedoyo sendiri merupakan sebuah tari khas keraton-keraton di Jawa

 

"Namun dalam bedoyo ini akan kami berikan sentuhan-sentuhan khusus, seperti halnya gending Jawa yang mengiringi tari tersebut menggambarkan ajaran Sunan Kalijogo. Tarian jawa ini perpaduan berbagai hal, ada gagrak jawa yang diwarnai dengan nuansa agamis yang memang saya buat khusus untuk Trenggalek," ungkap Guruh.

 

"Beragam tari ini kita padukan dalam sebuah karya seni yang gres. Mas Emil juga saya minta untuk menyanyikan suatu lagu saya yang saya buat untuk almarhum Chrisye, Kala Cinta Menggoda. Selain itu juga ada penyanyi muda pendatang baru Maudy Ayunda di FKKS ini," imbuhnya.

Selain tari Jathil, Turonggo Yakso, juga akan ada tari Gandrung Greget Sari, yakni tari perpaduan antara Gandrung Banyuwangi, Gandrung Bali dan sedikit sentuhan koreografi modern.

 

"Semua ini benar-benar khusus saya buat khusus untuk FKKS di Kabupaten Trenggalek," terang Guruh Soekarno Putra.

 

Dirinya meyakinkan kepada seluruh masyarakat, bahwa karya barunya yang dibuat khusus untuk Trenggalek ini tidak akan mengecewakan bagi pengunjung yang datang melihat nantinya.

 

Selain itu, dirinya juga yakin bahwa FKKS ini bisa mengenalkan dan mengangkat potensi wilayah-wilayah di selatan Jawa Timur, tidak hanya di tingkat Nasional bahkan sampai ke kancah internasional. (Humas)

 

Bupati Emil Dardak Tangani Langsung Genangan Air Di Pasar Darurat Bendorejo

Created on 17 October 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tinjau langsung pasar darurat Bendorejo, Senin (16/10/2017). Kedatangan Bupati ini untuk melihat langsung genangan air di pasar Darurat ini, sekaligus mencarikan solusi penanganannya.

 

Pasar Bendorejo Kecamatan Pogalan dilakukan revitalisasi pasar, di tahun anggaran 2017 ini. Revitalisasi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung maupun pedagang pasar.

Proses revitalisasi ini membuat pedagang pasar ini harus dipindahkan dilokasi pasar darurat sementara. Sayangnya minimnya saluran pembuangan, membuat lapangan yang difungsikan sementara untuk pasar ini tergenang air.

 

Untuk mencarikan solusi masyarakatnya, suami Arumi Bachcin ini rela turun langsung ditengah-tengah genangan. Untuk penanganan, sementara telah dilakukan pengurugkan pasir sekaligus membuat sodetan pada saluran pembuangan yang tersumbat.

Dituturkan oleh Emil Dardak, "memang terjadi genangan di Pasar Darurat Bendo, tetapi kami langsung melakukan penanganan, kita lihat beberapa titik sudah di urug supaya tidak terlalu berlumpur dan menjadi genangan," ungkapnya

 

Ditambahkan oleh Emil Dardak, "hari Rabu kita akan bersama-sama untuk membenahi sodetan ini (sambil menunjuk lokasi sodetan air yang sempat buntu). Sodeten ini nantinya kita harapkan bisa mengalirkan air sehingga tidak masuk kelokasi pasar," imbuhnya.

 

"Air pembuangan ini bukannya dialirkan kesawah, melainkan dibuang pada jalur yang berbeda. Sebagaimana kita ketahui bawasanya saluran irigasi tidak diperbolehkan untuk pembuangan air limbah."

 

"Pastinya kondisi ini menjadikan situasi yang tidak nyaman. Namanya kita membenahi dan Pasar Bendorejo nantinya akan menjadi salah satu pasar terbaik yang ada di Kabupaten Trenggalek, maka harus ada pengorbanan yang harus ditempuh," tuturnya.

 

"Saya juga menekankan pada Dinas Koperasi dan Perdagangan untuk memastikan progres pembangunannya setiap hari untuk terus dipantau. Sambil kita terus melakukan penanganan sementara peasalahan di pasar darurat yang ada."

 

"Saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap berbelanja dipasar darurat Bendo ini, untuk menjaga keberlangsungan perekonomian saudara-saudara kita yang ada disini. Ayo belanja disini, memang tidak terlalu nyaman namun ini upaya kita untuk menjaga kebersamaan masyarakat yang ada disini," tandasnya. (Humas)

 

Page 1 of 22

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Iriana Joko Widodo Terpikat Kucur Tanjung Trenggalek

11 OKTOBER

Iriana Joko Widodo Terpikat Kucur Tanjung Trenggalek

  Rabu, (11/10/2017) Ibu Negara Iriana Joko Widodo kunjungi stand pameran Kabupaten Trenggalek dalam Trade Expo Indonesia 2017 yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong...

Iriana Joko Widodo Sempatkan Kunjungi Stand Pameran Kabupaten Trenggalek

11 OKTOBER

Iriana Joko Widodo Sempatkan Kunjungi Stand Pameran Kabupaten Trenggalek

  Ibu Negara, Iriana Joko Widodo sempatkan kunjungi stand pameran Kabupaten Trenggalek dalam Trade Expo Indonesia 2017 di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD),...

Produk Unggulan Trenggalek Ikut Ambil Bagian dalam Trade Expo Indonesia 2017

11 OKTOBER

Produk Unggulan Trenggalek Ikut Ambil Bagian dalam Trade Expo Indonesia 2017

Trade Expo Indonesia tahun 2017, merupakan pameran dagang skala internasional terbesar di Indonesia. Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 ini, resmi dibuka Presiden RI Joko Widodo...

BKD Sosialisasikan PP Nomor 11 Tahun 2017

11 OKTOBER

BKD Sosialisasikan PP Nomor 11 Tahun 2017

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek sosialisasikan PP nomor 11 tahun 2017 untuk menciptakan manajemen PNS yang profesional dan sejahtera, Rabu (11/10/2017). Sosialisasi Peraturan Pemerintah yang...

BKD Selenggarakan Pelatihan Managemant Kepegawaian tahun 2017

10 OKTOBER

BKD Selenggarakan Pelatihan Managemant Kepegawaian tahun 2017

Bertempat di Aula Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek, diselenggarakan pelatihan management kepegawaian bagi ASN di Lingkup Pemkab Trenggalek, Selasa (10/10/2017). Dengan pelatihan ini diharapkan ASN...

Wabup Arifin Hadiri Rakor Pengembangan Jalur Pelayaran Perintis di Selatan Pulau Jawa

10 OKTOBER

Wabup Arifin Hadiri Rakor Pengembangan Jalur Pelayaran Perintis di Selatan Pulau Jawa

Pembahasan pengembangan jalur pelayaran perintis di Selatan Pulau Jawa terus berlanjut. Selasa (10/10/2017) Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch Nur Arifin hadiri langsung rapat koordinasi mengenai...

Mundur Dari Jabatan Demi Mengukir Prestasi Senam

10 OKTOBER

Mundur Dari Jabatan Demi Mengukir Prestasi Senam

Agus Karmono, seorang Aparatur Sipil di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, getol memperjuangkan prestasi olah raga senam artistik di Bumi Menaksopal. Dari tangan dingin pria...

Pemkab Trenggalek Adakan Konsultasi Publik Perubahan RPJMD

10 OKTOBER

Pemkab Trenggalek Adakan Konsultasi Publik Perubahan RPJMD

Demi mewujudkan Kabupaten Trenggalek yang maju, adil, sejahtera, berkepribadian, berlandaskan iman dan taqwa, Pemerintah Kabupaten Trenggalek mencoba melakukan penyempurnaan RPJMD. Subtansi perubahan ini untuk penyesuaian...

Emil Dardak, Penyusunan APBD Harus Mencerminkan Pembangunan Berkesinambungan

10 OKTOBER

Emil Dardak, Penyusunan APBD Harus Mencerminkan Pembangunan Berkesinambungan

Rencana pembangunan daerah tahun 2018 sudah mulai disusun pada kuartal keempat tahun anggaran 2017 ini. Rencana pembangunan yang tersusun dalam APBD ini, dianggap perlunya adanya...

Jabatan Kepala Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek Dilelang

10 OKTOBER

Jabatan Kepala Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek Dilelang

Sudah beberapa bulan jabatan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DInsos P3A) Kabupaten Trenggalek mengalami kekosongan. Kekosongan terjadi karena adanya mutasi dalam perubahan...

Emil Dardak Tekankan Perencanaan APBD Tahun 2018 Tidak Bisa Asal-asalan

09 OKTOBER

Emil Dardak Tekankan Perencanaan APBD Tahun 2018 Tidak Bisa Asal-asalan

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, berkomitmen serius pelaksanaan APBD tahun 2018 bisa berjalan maksimal. Untuk bisa memenuhi target capaian sesuai RPJMD yang telah...

Emil Dardak Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Selamatkan Generasi Muda

06 OKTOBER

Emil Dardak Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Selamatkan Generasi Muda

Keprihatinan ditunjukkan oleh Bupati Emil Dardak atas beberapa kegiatan menyimpang yang dilakukan oleh beberapa anak muda di Trenggalek baru-baru ini. Terkait hal tersebut, doktor termuda...

Emil Dardak Sampaikan Nota Keuangan APBD Tahun 2018

06 OKTOBER

Emil Dardak Sampaikan Nota Keuangan APBD Tahun 2018

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., menyampaikan Nota Keuangan Ranperda APBD tahun 2018 dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Trenggalek, Jum'at (6/10/2017).   Dalam sidang yang dihadiri...

Waketum Apkasi Paparkan Pelayaran Perintis Selatan Jawa di Rakornas Pelayaran Perintis

04 OKTOBER

Waketum Apkasi Paparkan Pelayaran Perintis Selatan Jawa di Rakornas Pelayaran Perintis

Kementerian Perhubungan gelar Rakornas Pelayaran Perintis 2017 dengan mengangkat tema “Pelayaran Perintis Mewujudkan Aksesibilitas Jasa Transportasi Laut Dalam Mendukung Konektivitas Antar Wilayah”. Dr. Emil Elestianto...

Serahkan SK Kenaikan Pangkat Emil Dardak Ajak ASN Bekerja Dengan Hati

02 OKTOBER

Serahkan SK Kenaikan Pangkat Emil Dardak Ajak ASN Bekerja Dengan Hati

Sebanyak 541 ASN dilingkup Pemkab Trenggalek menerima SK kenaikan pangkat. (02/10) SK kenaikan pangkat ini diserahkan langsung oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc,...

Wabup Arifin  Antusias Melihat Warga Desa Gading, Ikuti Rekayasa Intensifikasi Sapi Induk Pedesaan

02 OKTOBER

Wabup Arifin Antusias Melihat Warga Desa Gading, Ikuti Rekayasa Intensifikasi Sapi Induk Pedesaan

Senin (2/10), Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin saksikan langsung proses kawin suntik Sapi masal di Desa Gading Kecamatan Tugu. Ternak sapi warga Desa...

Hari Kesaktian Pancasila Momentum Pembentengan Idelogi Bangsa

01 OKTOBER

Hari Kesaktian Pancasila Momentum Pembentengan Idelogi Bangsa

Minggu (1/10/2017) Bangsa ini, termasuk Pemerintah Kabupaten Trenggalek memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dengan menggelar upacara bendera. Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan upaya memperingati sebuah peristiwa...

Film Pengkhianatan G 30 S PKI Kembali Diputar Untuk Ingatkan Sejarah Kelam Agar Jangan Terulang

30 SEPTEMBER

Film Pengkhianatan G 30 S PKI Kembali Diputar Untuk Ingatkan Sejarah Kelam Agar Jangan Terulang

Tahun 1965, sejarah kelam terjadi di negeri ini, tepatnya pada tanggal 30 September, Partai Komunis Indonesia (PKI) melakukan pergerakan pemberontakan, upaya merong-rong kedaulatan bangsa. PKI...

BNPB Berikan Pengetahuan Kebencanaan Kepada Siswa Empat Sekolah Rawan Bencana

30 SEPTEMBER

BNPB Berikan Pengetahuan Kebencanaan Kepada Siswa Empat Sekolah Rawan Bencana

BNPB bersama dengan BPBD Kabupaten Trenggalek sosialisikan pengetahuan tentang bencana kepada siswa sekolah dasar, Sabtu 30 September 2017. Siswa SDN I hingga SDN IV Ngadirenggo...

BNPB Kemas Sosialisasi Budaya Sadar Bencana Melalui Pagelaran Wayang Kulit

30 SEPTEMBER

BNPB Kemas Sosialisasi Budaya Sadar Bencana Melalui Pagelaran Wayang Kulit

Cara unik sosialisasi budaya sadar bencana dilakukan oleh BNPB di Kabupaten Trenggalek, Sabtu (30/9). Badan Nasional Penanggulangan Bencana ini menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk...

GERTAK Tingkatkan Kualitas Bedah Rumah Masyarakat Miskin

29 SEPTEMBER

GERTAK Tingkatkan Kualitas Bedah Rumah Masyarakat Miskin

Salah satu upaya Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan dan Kerentanan (GERTAK) Kabupaten Trenggalek dalam pengentasan kemiskinan, selain konsen terhadap pelayanan kesehatan juga konsen terhadap bedah...

Wabup Arifin Lantunkan Lagu "I Love Trenggalek" Untuk Siswa SMADA

28 SEPTEMBER

Wabup Arifin Lantunkan Lagu "I Love Trenggalek" Untuk Siswa SMADA

Dalam kompetisi musik di ujian tengah semester SMA Negeri 2 Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin lantunkan lagu "I Love Trenggalek" ciptaannya sendiri...

Unik, Ujian Tengah Semester SMADA Diisi Dengan Kompetisi Band

28 SEPTEMBER

Unik, Ujian Tengah Semester SMADA Diisi Dengan Kompetisi Band

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin puji cara pelaksanan ujian tengah semester di SMA Negeri 2 Trenggalek, Kamis (28/9). Kalau ujian tengah semester itu...

Peringati HUT TNI ke-72 Makodim 0806 Trenggalek Gelar Lomba 3 Pilar

28 SEPTEMBER

Peringati HUT TNI ke-72 Makodim 0806 Trenggalek Gelar Lomba 3 Pilar

Setiap tanggal 5 Oktober di Negeri ini selalu diperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tentara Nasional Indonesia (TNI) dibentuk melalui perjuangan bangsa Indonesia untuk mempertahankan...

Bakar Semangat, Arifin Tegaskan Masa Depan Bangsa Ada Ditangan Pemuda

28 SEPTEMBER

Bakar Semangat, Arifin Tegaskan Masa Depan Bangsa Ada Ditangan Pemuda

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin terus semangati generasi muda untuk bangkit dan mempersiapkan diri menyongsong masa depan. Menurutnya masa depan bangsa ini berada...

Ketua MUI : Keberadaan Ulama Umaroh Saling Melengkapi Untuk Menjaga Stabilitas Bangsa

27 SEPTEMBER

Ketua MUI : Keberadaan Ulama Umaroh Saling Melengkapi Untuk Menjaga Stabilitas Bangsa

MUI Trenggalek menggelar ajang silaturahmi dan dialog bersama Ulama dan Umaroh di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Rabu (27/9). Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Trenggalek...

Ir. Lucky H. Korah : Pembangunan Fisik Bendungan Bagong Dimulai Akhir Tahun 2018

27 SEPTEMBER

Ir. Lucky H. Korah : Pembangunan Fisik Bendungan Bagong Dimulai Akhir Tahun 2018

Ir. Lucky H. Korah, M.Si, Tenaga Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Sumber Daya Air kunjungi Kabupaten Trenggalek, Rabu (27/9). Kedatangan Tenaga...

Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Akan Digelar di Pantai Prigi

27 SEPTEMBER

Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Akan Digelar di Pantai Prigi

Pemerintah Kabupaten Trenggalek bakal menjadi tuan rumah Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS). Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang di kawasan wisata Pantai...

Wabup Arifin Bangga Pantai Pelang Masuk Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur

26 SEPTEMBER

Wabup Arifin Bangga Pantai Pelang Masuk Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin bangga terhadap salah satu potensi wisata daerah yang dipimpinnya bersama Bupati Emil dardak, yaitu Pantai Pelang yang berhasil...

Pantai Pelang Masuk Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur

26 SEPTEMBER

Pantai Pelang Masuk Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur

Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, memiliki sepanjang 100 kilometer bibir pantai yang membentang di selatan Pulau Jawa. Bentangan bibir pantai ini menyuguhkan panorama alam yang cukup...

Pemkab Trenggalek Kian Serius Perangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

26 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Kian Serius Perangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kian serius dalam memerangi penyalahgunaan serta peredaran galap narkoba di Bumi Menaksopal. Keseriusan ini sebagai bentuk upaya pemerintah untuk menyelamatkan generasi muda...

Rita Sugiarto Puji Keindahan Pantai Prigi

24 SEPTEMBER

Rita Sugiarto Puji Keindahan Pantai Prigi

Artis dangdut kawakan Rita Sugiarto puji keindahan Pantai Prigi dan panorama alam sekitarnya saat mengisi acara Panggung Gembira Indosiar. Meskipun sebentar, penyanyi dengan suara khas...

Rita Sugiarto: Ada Sorga Tersembunyi di Trenggalek

24 SEPTEMBER

Rita Sugiarto: Ada Sorga Tersembunyi di Trenggalek

Salah satu penyanyi dangdut senior, Rita Sugiarto, sangat terkesan saat berkunjung ke Kabupaten Trenggalek, Minggu (24/9/2017).   "Ternyata ada sorga yang tersembunyi di Trenggalek," ujar Rita Sugiarto.   Diva...

Pangung Gembira di Pantai Prigi Semakin Meriah

24 SEPTEMBER

Pangung Gembira di Pantai Prigi Semakin Meriah

Hari kedua acara Panggung Gembira yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta di kawasan wisata Pantai Prigi semakin meriah. Penonton membludak, memadati teluk yang...

Gilang Dirga Sangat Terkesan Saat Berkunjung ke Trenggalek

23 SEPTEMBER

Gilang Dirga Sangat Terkesan Saat Berkunjung ke Trenggalek

Gilang Dirga, selebriti sekaligus presenter multi talenta, mengungkapkan bahwa dirinya sangat terkesan saat berkunjung ke Trenggalek. Kedatangan pria dengan nama lengkap Gilang Dirgahari ke kota...

Panggung Gembira Indosiar Dibanjiri Penonton

23 SEPTEMBER

Panggung Gembira Indosiar Dibanjiri Penonton

Setelah tahun lalu SCTV sukses menggelar acara Inbox di Alun-alun Trenggalek, kini giliran Indosiar menyemarakkan kawasan Pantai Prigi, Sabtu (23/9/2017). Stasiun televisi swasta nasional yang...

40 KK Kampung Baru Resmi Tempati Rusunawa Prigi

18 SEPTEMBER

40 KK Kampung Baru Resmi Tempati Rusunawa Prigi

40 Kepala Keluarga di Kampung Baru Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo resmi menempati rusunawa Prigi, Senin (18/9). Kepindahan warga ini sukarela tanpa adanya tindakan pemaksaan maupun...

Langkah Bijak, Usulan Penghuni Rusunawa Segera Diakomodir

18 SEPTEMBER

Langkah Bijak, Usulan Penghuni Rusunawa Segera Diakomodir

Langkah bijak dilakukan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek, usulan penghuni Rusunawa Prigi terhadap fasilitas penunjang akan segera diakomoadir. Senin (18/9) Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak dan...

Emil Dardak Ajak Warga Rusunawa Tampik Tudingan Kumuh, Bila Dikelola Masyarakat

18 SEPTEMBER

Emil Dardak Ajak Warga Rusunawa Tampik Tudingan Kumuh, Bila Dikelola Masyarakat

Banyak tudingan dan cemoohan, Rusunawa akan terkesan kumuh bila dikelola masyarakat, membuat Bupati Trenggalek menantang seluruh penghuni Rusunawa Prigi untuk menampik tudingan tersebut. Warga Rusunawa...

Emil Dardak : Cetak Atlet Tidak Bisa Instan, Pembinaan Olahraga Harus Berjenjang

18 SEPTEMBER

Emil Dardak : Cetak Atlet Tidak Bisa Instan, Pembinaan Olahraga Harus Berjenjang

Dalam peringatan HUT Hari Olahraga Nasional ke-34, Senin (18/9) Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menekankan untuk pembinaan atlet berjenjang untuk menciptakan atlet berprestasi....