Emil Dardak: Indonesia Butuh Orang yang Mau Sukses Bersama, Bukan yang Ingin Sukses Sendiri

Created on 01 November 2018

Bank Indonesia (BI) Jawa Timur, kembali menggelar Leadership Camp bagi para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bank BI (GenBI) dari 11 Perguruan Tinggi Negeri yang tersebar di Jatim. Leadership Camp and Gathering GenBI tahun 2018 digelar di Jambuluwuk Resort Batu, selama tiga hari mulai tanggal 1 hingga 3 November mendatang.

 

Menjadi keynote speaker dalam acara tersebut, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menyampaikan bahwa Indonesia butuh orang yang mau sukses bersama, bukan orang yang ingin sukses sendiri.

Berikan motivasi kepada mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia tersebut, Bupati Emil Dardak juga juga menyampaikan bahwa generasi muda harus berani mengambil sikap yang didasari oleh akal pikiran dan ilmu pengetahuan.

 

"Etos kerja, rajin, bekerja keras, pantang menyerah, kreatif, bisa bekerja dengan team dan fresh itu saja tidak cukup dalam bekerja," ujar Emil Dardak.

Etos kerja tersebut, menurut Emil, harus dibarengi dengan budi pekerti yang baik untuk memberikan nilai tambah. Artinya yaitu diimbangi dengan hati nurani yang baik dan mau berbuat baik terhadap orang lain.

 

"Pintar orangnya, namun kelakuannya buruk akan menjadi sia-sia. Sesorang sukses secara individu namun secara team tidak sukses, tentunya akan merusak kebersamaan. Indonesia butuh orang yang mau sukses bersama, bukannya orang yang ingin sukses sendiri," tandas Bupati lulus Harvard University tersebut.

Leadership Camp and Gathering GenBI sendiri merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk menjalin kekompakkan, kebersamaan dan solidaritas serta meningkatkan kapasitas dan kualitas bagi para GenBI.

 

Diharapkan melalui GenBI, tidak hanya sekedar penerima beasiswa, namun juga GenBI dapat menjadi agen komunikasi berbagai kebijakan dan program Bank Indonesia. (Humas)

 

Jadi Pembicara di UK Alumni Thematic Dinner, Emil Dardak Paparkan Bagaimana Teknologi Menjawab Keterbatasan

Created on 30 October 2018

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menjadi keynote speaker dalam acara “UK Alumni Thematic Dinner 2018: Unlocking East Java Smart Vision” yang digelar Kedutaan Besar Inggris di Surabaya, Selasa (30/10/2018).

 

Bersama para alumni dari berbagai universitas di Inggris (United Kingdom/UK), Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Bupati Trenggalek yang sekaligus Wakil Gubernur Jatim terpilih ini menegaskan pentingnya menerapkan kebijakan publik yang tepat di era digital ini. Ditegaskan Emil yang terpenting bagaimana tehnologi bisa menjawab keterbatasan kita.

 

Diceritakan olehnya, baru-baru ini bangsa ini merayakan hari dokter nasional. "Saya datang ke rumah sakit dan membawa kue ulang tahun. Tujuan saya, saya ingin menyampaikan pesan kepada kedua pihak, baik kepada dokter maupun konsumen dalam hal ini masyarakat," terang Emil kala itu.

Kenapa ini kita lakukan, karena masyarakat sering mengeluh atau komplain tentang dokter, sedangkan ketemu dokter kita mendapatkan komplain dokter tentang masyarakat.

 

Komplainnya tentang masyarakat kadang tidak mau mengerti bahwasannya dokter punya waktu yang terbatas dan tangan yang cuma dua, terang Emil.

 

Disini ada dua komunikasi yang tidak saling ketemu dan sering kali sebagai kepala daerah mendapatkan keluhan ini. Bukannya membela salah satu pihak, tapi perlu saya tekankan dokter juga seorang manusia yang juga memiliki keterbatasan, dan perlu pengembangan profesinya.

Dalam perkara ini saya mengambil kebijakan dengan meningkatkan jam pelayanan Senin sampai dengan Jum'at, sedangkan hari Sabtu mereka free untuk pengembangan profesinya.

 

Yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah sakit harus menunggu hari biasa, sedangkan Sabtu atau weekend tidak boleh sakit.

 

Mengaca kepada Kabupaten tetangga, Tulungagung yang rumah sakitnya menjadi rumah sakit rujukan. Tulungagung menjadi salah satu dari 27 Kabupaten/ Kota se-Indonesia yang akan menerapkan call center 119 Emergency medical servis yang terintegrasi secara nasional sebagai program publik servis center dari Kementrian Kesehatan.

27 ini terdiri dari Kota-kota besar, seperti Surabaya, Denpasar dan kota-kota besar lainnya dan Trenggalek menjadi salah satunya. Kenapa kok bisa, karena saya bilang kepada Pimpinan Telkom di Surabaya waktu itu bahwasannya Trenggalek punya problem kadang-kadang ada yang WA atau mengunggah di media sosial panik karena keluarganya atau kerabatnya sakit dan harus ditangani akan tetapi tidak tahu harus menghubungi siapa.

 

Telepon Puskesmas mungkin tidak ada yang ngangkat atau telepon dokternya mungkin saja sudah tidur. Tidak ada yang stanby 24 jam, padahal orang sakit tidak kenal waktu.

 

Pas banget pada waktu itu, Pimpinan Telkom ini menyampaikan kita akan meluncurkan program 119. Walaupun sarananya masih terbatas, kita sampaikan untuk ikutan program ini.

 

Apa yang kita pelajari dalam sistem ini, bila Sabtu tidak ada dokter spesialis yang stanby, konsekuensinya orang tidak lagi takut sakit di hari Sabtu, Minggu atau hari libur. Tidak perlu harus bertatap muka langsung face to face dengan para dokter spesialis, karena ada dokter emergency.

 

Menurut suami Arumi Bachsin, ini hanyalah sebuah snapshot, yang terpenting bagaimana tekhnologi bisa menjawab keterbatasan kita.

 

Para dokter ini stanby pada hati Senin hingga Jumat, terus bagaimana dengan hari Sabtu, weekend maupun saat emergency, tentunya kita harus cari tekhnologi yang bisa menyelesaikan permasalahan ini, terangnya.

 

Pria jebolan Oxford University ini juga berbagi banyak pengalaman ketika mengenyam pendidikan di universitas kenamaan ini. Termasuk juga dengan salah satu program yang akan diterapkan dalam pemerintahan Provinsi Jawa Timur nantinya mengenai Informasi Super Koridor.

 

Diharapkan oleh bapak dua anak ini kebijakan publik ini nantinya dapat membantunya daerah mengenai informasi super koridor sehingga antar satu daerah dengan daerah lain tidak mengembangkan hal yang sama.

 

Dicontohkan oleh Emil kalau di Nganjuk sedang menanam bawang merah, tentunya di daerah lain jangan menanam hal yang sama sehingga membuat stock bawang merah melimpah dan membuat harga bawang merah menjadi anjlok, tandas Emil. “(Humas)

 

Kejaksaan Negeri Trenggalek Sosialisasikan Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa Sebagai Upaya Mencegah Kerugian Negara

Created on 30 October 2018

Kejaksaan Negeri Trenggalek lakukan sosialisasi peraturan pemerintah sebagai upaya mencegah kerugian negara dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa, Selasa (30/10/2018) di Gedung Bhawarasa Trenggalek.

 

Menurut M. Taufiq, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Trenggalek, "sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan anti korupsi yang bertujuan untuk menghindari kerugian negara atas kegiatan pengadaan barang dan jasa," terangnya.

 

Kejaksaan Negeri Trenggalek menganggap perlu melakukan sosialisasi, sebagai bentuk upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Selain itu, dengan sosialisasi ini diharapkan pelaku kegiatan pengadaan barang dan jasa bisa paham dan mengerti perubahan apa yang mendasar dalam peraturan ini sehingga dapat terhindar dari kegiatan menyimpang yang dapat mengakibatkan kerugian negara.

 

Sedangkan Kajari Trenggalek, Lulus Mustofa, SH., MH., menambahkan kita harus saling memberikan informasi keterkaitan rel, aturan atau prosedur yang harus kita pahami dan jalankan. Dalam hal ini mengenai peraturan pemerintah mengenai pengadaan barang dan jasa," terangnya.

 

Dibenarkan oleh Lulus, bahwasanya yang mendasari diadakannya sosialisasi ini lebih dikarenakan terjadi perubahan hingga berkali-kali. Mulai Perpres 84 tahun 2012 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah hingga Perpres nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah sudah berganti 14 kali.

Pergantian regulasi peraturan ini perlunya kita pahami dan laksanakan, karena bila tidak diindahkan dan dilaksanakan akan menjadi perbuatan yang melanggar hukum, terang Lulus kepada peserta sosialisasi.

 

Diingatkan olehnya jangan sampai dalam pelaksanaan barang khususnya kegiatan fisik, ada penyimpangan secara administrasi maupun fisik kegiatan karena tidak sesuai dengan rel, aturan maupun juklak/ juknis kegiatan.

 

Sekali menyimpang, berarti ada tindakan melawan hukum. Kalau itu pelanggaran administrasi bisa dikoordinasikan dengan APIP, sedangkan untuk kegiatan yang menyebabkan kerugian negara tentunya bisa dijerat dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Harapan kami, jangan sampai kejadian di daerah lain karena tidak paham proses dan tidak paham aturan terjadi di Kabupaten Trenggalek baik pada instansi pemerintahan maupun instansi vertikal lainnya.

 

Pentingnya upaya pencegahan ini Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, hadir langsung dalam kegiatan ini. Bahkan dirinya melibatkan beberapa pejabat senior maupun pejabat yang berkompeten untuk serius mengikuti sosialisasi ini.

 

Diharapkan Emil, dengan mengikuti sosialisasi ini, jajarannya kedepan dapat mengerti dan paham akan regulasi peraturan yang baru dan terhindar dari jeratan perkara hukum. “(Humas)

 

Bupati Trenggalek Hadirkan Pejabat Senior dan Kompeten dalam Sosialisasi Mencegah Kerugian Negara

Created on 30 October 2018

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, hadirkan beberapa pejabat senior dan pejabat yang berkompeten dalam sosialisasi mencegah terjadinya kerugian negara dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Trenggalek, Selasa (30/10/2018) di Gedung Bhawarasa Trenggalek.

 

Dihadirkannya beberapa pejabat senior dan berkompeten dalam kegiatan ini, karena Bupati Trenggalek menganggap kegiatan ini sangat penting.

Diharapkan jajarannya dapat paham dan mengerti hal-hal yang dapat menyebabkan kerugian negara dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

 

"Kenapa buat saya penting sekali, karena hal ini bukan main-main. Sebagai pimpinan saya sangat prihatin klau tim saya ada yang terjerat masalah," terang Emil Dardak.

 

Bupati Trenggalek ini sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kejaksaan Negeri Trenggalek dalam upaya pencegahan tindak pidana kurupsi yang mengakibatkan kerugian negara.

"Kejaksaan sudah membuka diri, tentunya kita perlu menyambut baik langkah ini," terang bapak dua anak ini.

 

Kita telah banyak membebani Kejaksaan, dengan banyaknya permohonan pendampingan melalui TP4D, baik dalam pelaksanaan pekerjaan fisik, pembebasan tanah maupun beberapa kegiatan lainnya, untuk menjaga kualitas hasil dari pekerjaan kita.

 

Tentunya komitmen baik ini, perlu kita sambut dengan baik dengan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya, tegas Bupati Trenggalek.

 

Kajari Trenggalek, Lulus Mustofa, SH., MH., menerangkan, "kita harus saling memberikan informasi keterkaitan rel, aturan atau prosedur yang harus kita pahami dan jalankan. Dalam hal ini mengenai peraturan pemerintah mengenai pengadaan barang dan jasa," terangnya.

 

Ditambahkan olehnya, yang mendasari diadakannya sosialisasi ini lebih dikarenakan terjadi perubahan peraturan pengadaan barang dan jasa hingga berkali-kali.

 

Mulai Perpres 84 tahun 2012 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah hingga Perpres nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah peraturan ini sudah berganti 14 kali.

 

Pergantian regulasi peraturan ini perlunya kita pahami dan laksanakan, karena bila tidak diindahkan dan dilaksanakan akan menjadi perbuatan yang melanggar hukum, terang Lulus kepada peserta sosialisasi.

 

Sekali menyimpang, berarti ada tindakan melawan hukum. Kalau itu pelanggaran administrasi bisa dikoordinasikan dengan APIP, sedangkan untuk kegiatan yang menyebabkan kerugian negara tentunya bisa dijerat dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Harapan kami, jangan sampai kejadian di daerah lain karena tidak paham proses dan tidak paham aturan terjadi di Kabupaten Trenggalek baik pada instansi pemerintahan maupun instansi vertikal, tukasnya. (Humas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mulai Perpres 84 tahun 2012 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah hingga Perpres nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah peraturan ini sudah berganti 14 kali.

Pergantian regulasi peraturan ini perlunya kita pahami dan laksanakan, karena bila tidak diindahkan dan dilaksanakan akan menjadi perbuatan yang melanggar hukum, terang Lulus kepada peserta sosialisasi.

 

Sekali menyimpang, berarti ada tindakan melawan hukum. Kalau itu pelanggaran administrasi bisa dikoordinasikan dengan APIP, sedangkan untuk kegiatan yang menyebabkan kerugian negara tentunya bisa dijerat dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Harapan kami, jangan sampai kejadian di daerah lain karena tidak paham proses dan tidak paham aturan terjadi di Kabupaten Trenggalek baik pada instansi pemerintahan maupun instansi vertikal, tukasnya. (Humas)

 

Hadiri Santri of The Year 2018, Emil Dardak Serukan Aktualisasi Resolusi Jihad di Era Sekarang

Created on 29 October 2018

Santri of The Year 2018 digelar di Sport Center UIN Sunan Ampel Surabaya, Senin (29/10/2018). Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, yang hadir dalam acara tersebut merasa bangga menjadi bagian dari ajang inspiratif bagi para santri.

 

"Saat ini lagi fresh Hari Santri lanjut dengan Sumpah Pemuda 28 Oktober dan sebentar lagi Hari Pahlawan 10 November yang benar-benar menggambarkan semangat nasionalisme," tutur Bupati Emil Dardak.

 

Pada puncak penganugerahan Hari Santri Nasional tersebut, Emil Dardak menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda merupakan momentum bersejarah dimana para pemuda berjanji berbahasa, berbangsa dan bertanah air satu Indonesia. Sedangkan Hari Pahlawan merupakan wujud aksi mempertahankan kemerdekaan yang didalamnya terdapat para santri dan ulama.

 

"Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan berada di Jombang dengan konteks pembahasan aktualisasi resolusi jihad di era saat ini. Kalau dulu perjuangannya mempertahankan kemerdekaan, karena ternyata menjadi bangsa yang merdeka adalah sesuatu yang dicita-citakan oleh kaum santri dan para kyai. Namun apa konteks aktualisasi resolusi jihad era saat ini?" tutur Emil.

 

"Kalau dulu negara barat ingin berdagang dengan China, namun China menganggap tidak butuh apa-apa dengan negara barat. Akhirnya negara barat menggunakan berbagai macam cara untuk bisa berdagang dengan China.  Akhirnya muncul satu kelemahan yaitu dengan opium, sehingga negara barat mengekploitasi dengan sangat luar biasa opium ini sehingga China sempat merasakan tekanan dari mereka," terangnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa dari kejadian tersebut dapat dianalogikan, pada saat ini suatu bangsa tidak perlu menggunakan senjata, melainkan dengan menggunakan opium atau sejenisnya seperti narkoba untuk bisa menghancurkan bangsa lainnya.

 

Banyak hal yang dipaparkan oleh Bupati Trenggalek tersebut, terkait aktualisasi resolusi jihad di era sekarang termasuk diantaranya perlunya mengapresiasi inovasi dari generasi bangsa. Selain itu   bagaimana mengisi dan menjaga martabat bangsa kita di era sekarang dengan tetap perpegang teguh pada Pancasila.

 

Santri of the Year sendiri merupakan penganugerahan bagi tokoh yang telah memberikan sumbangsih prestasi mereka dalam bentuk gagasan inovatif dan sekaligus kerja dan karya juga prestasi bagi pembangunan bangsa dan negara.

 

Termasuk bagi mereka yang membangkitkan motivasi dan dapat memberikan teladan bagi generasi muda serta masyarakat untuk lebih giat membangun bangsa dan negara. Penganugrahan ini diberikan kepada tokoh-tokoh santri dan pesantren yang terpilih berdasarkan vote terbanyak melalui polling yang diakses di web resmi INC. (Humas)

 

Page 1 of 38

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
30 Pejabat Pengawas, Ikuti Diklatpim IV Angkatan 16 tahun 2019

20 MARET

30 Pejabat Pengawas, Ikuti Diklatpim IV Angkatan 16 tahun 2019

Sebanyak 30 Pejabat Pengawas dilingkup Pemkab Trenggalek mengikuti kegiatan Diklatpim IV Angkatan 16 tahun 2019. Diklatpim IV angkatan 16 ini akan diselenggarakan selama 60 hari...

Sekda Trenggalek Buka Diklatpim IV Angkatan 16 Tahun 2019

20 MARET

Sekda Trenggalek Buka Diklatpim IV Angkatan 16 Tahun 2019

Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si, buka kegiatan Diklatpim IV angkatan 16 tahun 2019, Rabu (20/3/2019) di Aula Kantor BKD Trenggalek. Ada 30 Pejabat Pengawas...

Buka Sosialisasi PP 24, Asisten II Sekda Trenggalek Dukung Penerapan OSS di Trenggalek

19 MARET

Buka Sosialisasi PP 24, Asisten II Sekda Trenggalek Dukung Penerapan OSS di Trenggalek

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Trenggalek, Ir. Agung Sudjatmiko sangat mendukung penerapan OSS di Kabupaten Trenggalek. Pernyataan ini dilontarkan usai membuka jalannya kegiatan sosialisasi dan...

Pelaksanaan Semakin Dekat, Sekda Trenggalek dan Dandim 0806 Pimpin Rakor Persiapan Latsitardanus XXXIX

18 MARET

Pelaksanaan Semakin Dekat, Sekda Trenggalek dan Dandim 0806 Pimpin Rakor Persiapan Latsitardanus XXXIX

Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si,bersama dengan Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos, dan Kapolres Trenggalek, dalam hal ini diwakili Wakapolres Trenggalek Kompol...

Bertemu Para Kades, Cak Ipin Sinkronkan Program Kabupaten dan Desa

18 MARET

Bertemu Para Kades, Cak Ipin Sinkronkan Program Kabupaten dan Desa

Senin, (18/3/2019), Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, menemui seluruh Kepala Desa di Gedung Bhawarasa Pendopo Kabupaten Trenggalek. Agenda pertemuan dengan para Kades tersebut...

Cukup Bijaksana, Dapati Keluhan Dualisme Kepengurusan Paguyuban Pedagang Pasar, Cak Ipin Minta Keduanya Melebur

18 MARET

Cukup Bijaksana, Dapati Keluhan Dualisme Kepengurusan Paguyuban Pedagang Pasar, Cak Ipin Minta Keduanya Melebur

Hadiri tasyakuran pedagang Pasar Pon, Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin meminta Paguyuban Pedagang Pasar Pon melebur. Pernyataan tersebut dilontarkan Cak Ipin untuk menjawab...

Hadiri Tasyakuran Relokasi Pasar Pon, Cak Ipin Minta Ada Empati Antar Pedagang

18 MARET

Hadiri Tasyakuran Relokasi Pasar Pon, Cak Ipin Minta Ada Empati Antar Pedagang

Didampingi Sekretaris Daerah Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si, Plt. Bupati Trenggalek, H Moch. Nur Arifin, hadiri kegiatan tasyakuran pedagang Pasar Pon, Senin (18/3/2019) di tempat...

Cak Ipin Bonceng Sekda Joko Irianto, Kendarai Sepeda Motor Menuju Relokasi Pasar Pon

18 MARET

Cak Ipin Bonceng Sekda Joko Irianto, Kendarai Sepeda Motor Menuju Relokasi Pasar Pon

Plt. Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin dan Sekretaris Daerah, Ir. Joko Irianto, M.Si, penuhi undangan pedagang Pasar Pon yang mengadakan tasyakuran tempat relokasi pasar....

Cak Ipin: Berikan Pelayanan yang Baik Kepada Masyarakat

18 MARET

Cak Ipin: Berikan Pelayanan yang Baik Kepada Masyarakat

"Rebut simpati masyarakat", itulah sepenggal kalimat yang dilontarkan oleh Mochamad Nur Arifin atau Cak Ipin saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Peringatan HUT Damkar Satpol...

Plt. Bupati Trenggalek Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana serta Peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Sat Linmas

18 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana serta Peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Sat Linmas

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana serta Peringatan HUT ke-100 Damkar, HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Sat Linmas,...

Hadiri Kejurprov Motor Cross di Pantai Prigi, Sekda Trenggalek Berharap Event ini Dapat Menjadi Daya Tarik Wisata

17 MARET

Hadiri Kejurprov Motor Cross di Pantai Prigi, Sekda Trenggalek Berharap Event ini Dapat Menjadi Daya Tarik Wisata

Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si, hadiri kegiatan Kejuaraan Provinsi Motorcross 2019 di Sirkuit Motor Cross Bumi Wisata Pantai Prigi Trenggalek, Minggu (17/3/2019). Turut hadir...

Joko Irianto : Trenggalek Punya Banyak Beragam Budaya Yang Layak Diangkat

16 MARET

Joko Irianto : Trenggalek Punya Banyak Beragam Budaya Yang Layak Diangkat

Hadir dalam kegiatan penutupan Gelar Budaya Daerah, Kabupaten Trenggalek di Taman Budaya Surabaya, Sekda Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si, berjanji akan terus menyajikan hal yang...

Sekda Trenggalek Apresiasi Dimunculkannya Durian Trenggalek Dalam Pameran Gelar Seni Budaya Daerah di Surabaya

16 MARET

Sekda Trenggalek Apresiasi Dimunculkannya Durian Trenggalek Dalam Pameran Gelar Seni Budaya Daerah di Surabaya

Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si, apresiasi dimunculkannya durian Trenggalek dalam Pameran Budaya Daerah, Kabupaten Trenggalek di Taman Budaya Surabaya, Jum'at dan Sabtu (15-16) Maret...

Cak Ipin Bangga Mengenakan Produk Lokal Trenggalek

15 MARET

Cak Ipin Bangga Mengenakan Produk Lokal Trenggalek

Anak muda biasanya suka bahkan bangga saat mengenakan barang-barang branded, namun hal ini tidak berlaku bagi Cak Ipin. Plt. Bupati Trenggalek tersebut justru lebih suka...

Plt. Bupati Trenggalek Kenalkan Berbagai Produk Unggulan Kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur

15 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Kenalkan Berbagai Produk Unggulan Kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur

Tidak hanya menampilkan karya seni menarik dalam Gelar Seni Budaya Daerah di Taman Budaya Surabaya, Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga memamerkan berbagai produk unggulan daerahnya.   Beberapa...

Drama Tari Prahara Mustikaning Tumpuk Menjadi Masterpiece Gelar Seni Budaya Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih

15 MARET

Drama Tari Prahara Mustikaning Tumpuk Menjadi Masterpiece Gelar Seni Budaya Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih

Drama Tari Prahara Mustikaning Tumpuk menjadi suguhan utama pada Gelar Seni Budaya Daerah Kabupaten Trenggalek di Taman Budaya Surabaya, Jum'at (15/4/2019).   Menurut Plt. Kepala Dinas Pariwisata...

Bedoyo Denawa Estri Awali Gelar Seni Budaya Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih

15 MARET

Bedoyo Denawa Estri Awali Gelar Seni Budaya Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek penuhi janjinya untukmenyuguhkan karya seni yang fresh dalam Gelar Seni Budaya Daerah di Taman Budaya Surabaya, Jum'at (15/3/2019). Bedoyo Denawa...

Cak Ipin Minta Jajarannya Inventarisir Aset Strategis dan Peluang Investasi

15 MARET

Cak Ipin Minta Jajarannya Inventarisir Aset Strategis dan Peluang Investasi

Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan lebih membuka diri bagi para investor yang akan mengembangkan usahanya di Kabupaten Trenggalek. Terbukti, Jum'at (15/3/2019) dalam kegiatan Coffee Morning, Plt....

Cak Ipin, Sambut Baik Peluang Jual Minyak Atsiri ke Kamboja

15 MARET

Cak Ipin, Sambut Baik Peluang Jual Minyak Atsiri ke Kamboja

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, sambut baik peluang kejasama ekspor minyak atsiri dengan Negara Kamboja. Informasi peluang ekspor yang datang dari Asisten II...

Gelar Seni Budaya, Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih Bakal Ramaikan Gedung Cak Durasim

15 MARET

Gelar Seni Budaya, Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih Bakal Ramaikan Gedung Cak Durasim

Pemkab Trenggalek bakal ramaikan Gedung Cak Durasim Surabaya, Jum'at dan Sabtu (15-16 Maret 2019). Gelar Seni budaya bertajuk "Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih" bakal manjakan...

Coffee Morning, Plt Bupati Trenggalek Lakukan Evaluasi Penanganan Pasca Bencana

15 MARET

Coffee Morning, Plt Bupati Trenggalek Lakukan Evaluasi Penanganan Pasca Bencana

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin maksimalkan kegiatan Coffee Morning di Gedung Bhawarasa Pendopo Manggala Praja Nugraha untuk mengevaluasi kegiatan penanganan pasca bencana, Jum'at...

Menjadi Salah Satu Pembicara Pada Musrena Keren, Novita Hardini Angkat Topik Kesetaraan Gender

14 MARET

Menjadi Salah Satu Pembicara Pada Musrena Keren, Novita Hardini Angkat Topik Kesetaraan Gender

Istri Plt. Bupati Trenggalek, Novita Hardini M. Nur Arifin menjadi salah satu pembicara dalam talkshow Musrena Keren (Musryawarah perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan) di...

Buka Musrena Keren, Cak Ipin Enggan Sebut Disabilitas

14 MARET

Buka Musrena Keren, Cak Ipin Enggan Sebut Disabilitas

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin atau Cak Ipin enggan menyebut penyandang disabilitas dan lebih memilih menyebut berkemampuan atau berkebutuhan khusus saat memberi sambutan...

Cak Ipin Buka Musrena Keren, Satu-satunya Musrenbang Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan di Jawa Timur

14 MARET

Cak Ipin Buka Musrena Keren, Satu-satunya Musrenbang Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan di Jawa Timur

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin atau Cak Ipin, membuka Musrena Keren (Musyawarah Perempuan, Anak, Disabilitas, dan Kelompok Rentan) di Hall Hotel Bukit Ja'as...

Cak Ipin Ucapkan Terima Kasih Atas Kinerja Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

14 MARET

Cak Ipin Ucapkan Terima Kasih Atas Kinerja Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

Atas dasar perubahan regulasi peraturan yang ada, struktur kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di daerah juga ikut berubah.   Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Trenggalek...

Safari Gemarikan, Novita Hardini Ajak Masyarakat Sadar Pentingnya Kandungan Gizi Pada Ikan

13 MARET

Safari Gemarikan, Novita Hardini Ajak Masyarakat Sadar Pentingnya Kandungan Gizi Pada Ikan

Mengingat pentingnya gerakan gemar makan ikan, Istri Plt. Bupati Trenggalek, Novita Hardini M. Nur Arifin, tidak kenal lelah mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Rabu...

Studi Tiru ke Sekolah Perempuan di Gresik, Novita Hardini Berharap Bisa Diterapkan di Trenggalek

12 MARET

Studi Tiru ke Sekolah Perempuan di Gresik, Novita Hardini Berharap Bisa Diterapkan di Trenggalek

Istri Plt. Bupati Trenggalek, Novita Hardini Moch. Nur Arifin, bersama dengan Tim Penggerak PKK dan Dinas Sosial P3A Kabupaten Trenggalek melaksanakan kegiatan studi tiru ke...

Tingkatkan Inovasi Pelayanan Publik, Plt. Bupati Moch Nur Arifin Resmikan UPTD PKB Dishub dan Launching SIP-OK

11 MARET

Tingkatkan Inovasi Pelayanan Publik, Plt. Bupati Moch Nur Arifin Resmikan UPTD PKB Dishub dan Launching SIP-OK

Dalam meningkatkan inovasi pelayanan publik terhadap masyarakat di daerahnya dari segala bidang. Senin, (11/03/2019) pemerintahan yang saat ini komandoi Plt. Bupati H. Moch Nur Arifin...

Plt. Bupati Trenggalek Putar Otak Agar Tetap Bisa Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Miskin

01 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Putar Otak Agar Tetap Bisa Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Miskin

Permasalahan yang terjadi : 1. BPJS tidak lagi menerima rekomendasi Dinsos. 2. Pemohon harus punya rekening sendiri. 3. Pendaftaran harus kolektif, sehingga pendaftaran BPJS KIS melalui BAZNAS terancam...

Plt. Bupati Trenggalek Resmikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Bumi Menaksopal

01 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Resmikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Bumi Menaksopal

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin berkesempatan meresmikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kabupaten Trenggalek yang berada di Kelurahan Tamanan dan Kelurahan Kelutan...

Plt. Bupati Trenggalek Alihkan Coffee Morning Menjadi Rapat Persiapan Latsitardanus 2019

01 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Alihkan Coffee Morning Menjadi Rapat Persiapan Latsitardanus 2019

Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi akhir bersama dengan Danjen Akademi TNI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak,...

Nur Arifin Paparkan Sendiri Inovasi Daerah dalam Presentasi Lomba Pembangunan Daerah di Bapeda Provinsi Jatim

28 FEBRUARI

Nur Arifin Paparkan Sendiri Inovasi Daerah dalam Presentasi Lomba Pembangunan Daerah di Bapeda Provinsi Jatim

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin melakukan pemaparan inovasi yang tengah dilakukan di daerahnya di Kantor Bapeda Provinsi Jawa Timur, Jalan Pahlawan no. 102...

Plt. Bupati Trenggalek Ikut Koordinasikan Pelaksanaan Latsitardanus 2019 dengan Danjen Akademi TNI

28 FEBRUARI

Plt. Bupati Trenggalek Ikut Koordinasikan Pelaksanaan Latsitardanus 2019 dengan Danjen Akademi TNI

Beberapa wilayah di Jawa Timur, termasuk Kabupaten Trenggalek akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XXXIX tahun 2019.   Lebih dari 1000...

Plt. Bupati Trenggalek, Ikut Menandatangani Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Berintegrasi Pada Pemerintahan Provinsi Jatim

28 FEBRUARI

Plt. Bupati Trenggalek, Ikut Menandatangani Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Berintegrasi Pada Pemerintahan Provinsi Jatim

Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, serta Bupati dan Walikota se Jawa Timur, Plt Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin ikut menandatangani komitmen bersama program...

Asisten II Sekda Buka Mukercab Gapensi Trenggalek

27 FEBRUARI

Asisten II Sekda Buka Mukercab Gapensi Trenggalek

Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Trenggalek gelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Ke-VII pada Rabu (27/2/2019). Musyawarah Kerja Cabang Gapensi Trenggalek yang bertempat di Aula Hotel...

Hadiri RUPS, Plt. Bupati Trenggalek Bangga BPR Jwalita Trenggalek Terus Mengalami Progres Perkembangan

26 FEBRUARI

Hadiri RUPS, Plt. Bupati Trenggalek Bangga BPR Jwalita Trenggalek Terus Mengalami Progres Perkembangan

Hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. BPR Jwalita Trenggalek, Selasa (26/2/2019), Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin senang Bank kebanggaan masyarakat Trenggalek...

Jaga Kebersihan Pantai, Plt Bupati Akan Bentuk Pandu Laut di Trenggalek

26 FEBRUARI

Jaga Kebersihan Pantai, Plt Bupati Akan Bentuk Pandu Laut di Trenggalek

Terlibat ulang dalam kegiatan Festival Lokakarya Kampung Kelir 2019, mengingatkan kembali Plt Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin untuk membentuk kegiatan Pandu Laut di Trenggalek,...

Plt. Bupati Trenggalek, Nur Arifin : Senang Bisa Terlibat Lagi dalam Lokakarya Kampung Kelir

26 FEBRUARI

Plt. Bupati Trenggalek, Nur Arifin : Senang Bisa Terlibat Lagi dalam Lokakarya Kampung Kelir

Mengendarai sepeda motor custom pribadinya, Plt. Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin ikut mengiringi keberangkatan 500 peserta Festival Lokakarya Kampung Kelir Kontingen Trenggalek di Pantai Gemah...

Plt. Bupati, Berangkatkan Peserta Festival Wirakarya Kampung Kelir 2019

26 FEBRUARI

Plt. Bupati, Berangkatkan Peserta Festival Wirakarya Kampung Kelir 2019

500 Pramuka Penegak Kabupaten Trenggalek, Siap Meriahkan Festival Wirakarya Kampung Kelir Jawa Timur 2019.   Selasa, (26/2/2019) sebanyak 500 Pramuka Penegak Kontingen Trenggalek direncanakan akan ikut memeriahkan...

Asisten I, Percepatan ODF di Tahun 2019 Perlu Dukungan dari Seluruh Elemen Masyarakat

26 FEBRUARI

Asisten I, Percepatan ODF di Tahun 2019 Perlu Dukungan dari Seluruh Elemen Masyarakat

Percepatan "Open Defecation Free" (ODF) atau stop buang air sembarangan memang perlu dirumuskan segera untuk menciptakan lingkungan yang benar-benar bersih dan sehat bagi semua masyarakat....