TVRI Ajak Instansi Mitra Manfaatkan Saluran Televisi Plat Merah Ini Sebagai Sarana Publikasi Maupun Promosi

Created on 02 November 2017

Melalui acara Gathering di Studio 2,TVRI Jawa Timur ajak instansi mitra untuk memanfaatkan secara memaksimalkan saluran televisi milik Pemerintah ini sebagai sarana publikasi maupun promosi daerah, Selasa (31/10/2017).

 

Menurut Kepala Stasiun TVRI Surabaya, Kemas A. Tolib, ST. MM, memaparkan "berdirinya stasiun televisi ini bertujuan untuk komunikasi dalam kerangka mental, spiritual, dan fisik sebagai bagian proses pembangunan bangsa Indonesia, khususnya menuju pembangunan manusia Indonesia," paparnya.

Sedangkan Drs. Mudjianto, MM, menambahkan "berdirinya TVRI merupakan sebagai sarana publikasi informasi daerah yang sedang berkembang maupun media promosi produk unggulan maupun sektor pariwisata hingga sarana edukasi kepada masyarakat."

 

Ditambahkan oleh Mudjianto "kalau dulu sebelum adanya otonomi banyak humas daerah bekerjasama dengan kami dengan mengirimkan rilis pemberitaan daerah. Namun setelah daerah-daerah ini terpecah, komunikasi ini terputus," ungkapnya.

Diharapkan oleh TVRI kerjasama yang pernah terjalin ini, dicoba untuk dirintis kembali sehingga daerah dapat berbagi informasi yang berkembang di daerah dengan televisi plat merah ini. (Humas)

 

Bupati Emil Dardak: Pemuda Bangsa Mempunyai Jejak Langkah Luar Biasa

Created on 30 October 2017

Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (30/10/2017) di Alun-alun Trenggalek. Momentum bersejarah dimana 89 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober 1928, 71 pemuda dari penjuru negeri ini berikrar untuk satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa persatuan Indonesia, yang 17 tahun kemudian melahirkan Proklamasi Kemerdekaan.

 

Masa perjuangan pemuda di negeri ini mempunyai jejak langkah yang sangat luar biasa. Kegigihan dan keuletan mereka untuk satu kata merdeka sangat patut dikenang, meskipun ditengah-tengah keterbatasan.

 

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., dalam kesempatan tersebut berpesan bahwa dalam momentum sumpah pemuda, kita harus jadikan bonus demografi sebagai pendongkrak kebangkitan bangsa.

 

"Sebagaimana telah disampaikan melalui sambutan Menpora, bahwa kita harus bersyukur, bahwa pemuda di Negeri ini mempunyai jejak langkah sejarah yang sangat luar biasa. Namun jangan sampai terbalik," ucap Emil Dardak.

 

"Pada saat orang itu susah untuk bersama (seperti ketika saat ikrar supah pemuda mereka untuk saling berhubungan harus memakan waktu perjalanan berminggu-minggu) karena jarak maupun tekhnologi yang belum ada saat itu bangsa kita malah bisa bersatu, malulah kita," imbuhnya.

 

Emil Dardak menambahkan bahwa sekarang ini dengan perkembangan alat transportasi yang begitu luar biasa dan perkembangan kecanggihan teknologi digital, kita justru sering bertengkar.

 

"Kenapa dalam era modern ini kita tidak bisa mengesampingkan perbedaan. Bukan artinya kita tidak menghargai artinya perbedaan, beda antar tidak menghargai perbedaan dengan mengesampingkan perbedaan. Justru perbedaan ini yang harus kita hargai," lanjut Emil Dardak dalam sambutannya.

 

"Saya kemarin dari Jombang, menghadiri acara Asean Youth Interfaith Camp 2017. Kita ibaratkan warna-warna terindah itu bukan warna kuning murni atau warna ungu, namun begitu saat mereka bergabung akan menghasilkan spektrum warna dan ini keindahan yang luar biasa," terang Emil Dardak.

 

"Bagaimana kita justru mengagungkan apa yang menjadi perbedaan ini, tanpa harus lepas dari akar rumput kita masing-masing. Dan inilah yang kita harapkan. Bukan hanya agama atau kesukuan, kita juga berbicara mengenai arah pandangan, preferensi orang seorang itu tidak mungkin sama. Sehingga kalau kita memaksakan semua orang sama, tetapi dalam perbedaan kita mempunyai tujuan yang sama, Indonesia, yang adil makmur berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945. Inilah ruang Dasar Negara dan konstitusi yang mengakomodir perkembangan jaman yang ada," tandasnya. (Humas)

 

Sekda Ali Mustofa Berangkatkan Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu

Created on 29 October 2017

Pemilukada serentak akan kembali digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Beberapa Provinsi maupun Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia bakal menggelar pemilihan kepala daerah di tahun 2018 nanti.

 

Dalam rangka menyongsong Pemilukada serentak tahun 2018, KPUD Trenggalek gelar kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam acara jalan sehat, Minggu (29/10/2017). Kegiatan yang bertema Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu ini diberangkatkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Drs. Ali Mustofa, M.Si., di depan Pendopo Manggala Praja Nugraha.

 

Launching penyelenggaraan pesta demokrasi serentak ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Ketua KPUD Trenggalek, Suripto. Diharapkan dengan adanya sosialisasi melalui jalan sehat ini partisipasi warga terhadap Pemilu serentak kian meningkat seiring dengan kesadaran akan arti pentingnya pemilu.

 

Dituturkan oleh Suripto, Pemilukada merupakan sarana untuk memilih Kepala Daerah yang kompeten sesuai harapan masyarakat. Diharapkan pula olehnya, melalui sosialisasi ini, kesadaran warga dalam Pemilukada serentak mendatang akan meningkat serta angka golput dapat ditekan semaksimal mungkin.

 

Sementara itu, Sekda Ali Mustofa menyampaikan bahwa pada tahun 2018 hingga 2019 merupakan tahun politik, dimana akan ada Pemilu Kepala Daerah, Legislatif maupun Pemilu Presiden. "Sedangkan untuk Trenggalek ditambahi dengan Pilkades serentak," ungkapnya.

 

"Saya berharap dalam tahun politik ini semua elemen masyarakat dapat saling menjaga persatuan dan kesatuan, ditengah perbedaan pandangan maupun pilihan. Sehingga warga Trenggalek, maupun Indonesia dapat hidup berdampingan, adil, makmur, aman dan sejahtera," tutur Sekda Ali Mustofa. (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Peringati Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Timur

Created on 30 October 2017

Pemerintah Kabupaten Trenggalek peringati Hari Jadi Ke-72 Provinsi Jawa Timur, Senin (30/1/2017). Tema yang diusung dalam Hari Jadi tahun ini yaitu "Peningkatan Sumber Daya Manusia Lewat Pendidikan Kejuruan Sebagai Solusi Menuju Jawa Timur Mandiri dan Berdaya Saing Global". Peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jatim ini dirangkai dalam kegiatan upacara bendera di Alon-alon Kabupaten Trenggalek.

 

Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur sebenarnya jatuh pada tanggal 12 Oktober kemarin. Ditetapkannya tanggal 12 Oktober sendiri tentunya tidak lepas dari sejarah perjalanan peradaban Pemerintahan di Jawa Timur.

 

Mengutip dari buku Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, bahwa sejarah berdirinya Provinsi Jawa Timur berawal dari sumber-sumber epigrafis dalam bentuk batu bertulis yaitu Prasasti Dinoyo. Yang diketahui bahwa sejak abad VIII, tepatnya tahun 760 di Jawa Timur telah muncul suatu satuan Pemerintahan, yaitu Kerajaan Kanjuruhan di wilayah Malang, dengan status yang sampai kini masih diperdebatkan.

 

Terbentuknya Jawa Timur juga tidak bisa lepas dari perjalanan beberapa kerajaan seperti Medang (937-1017), Daha-Janggala (1080-1222), Singasari (1222-1292) dan Majapahit (1293 -1527). Dalam hal ini, Mpu Sendok (927-947) adalah tokoh paling berjasa yang berhasil meletakkan dasar-dasar pemerintahan di Jawa Timur. Struktur pemerintahannya secara hirarki terdiri dari Pemerintah Pusat (Kraton), Watek (Daerah) dan Wanua (Desa).

 

Setelah huru-hara China di Kartasura (1743), seluruh wilayah pesisir utara Jawa dan Pulau Madura jatuh ke tangan kompeni, sedang daerah Mataram tinggal wilayah pedalaman Jawa (Mancanagara Wetan-Mancanagara Kulon). Dengan berakhirnya Perang Diponegoro (1830), seluruh Jawa Timur (Bang Wetan) dapat dikuasai Pemerintah Hindia Belanda.

 

Dari tahun 1830-1928/1929, Belanda menjalankan pemerintahan dengan hubungan langsung Pemerintah Pusat VOC di Batavia dengan para Bupati yang berada di wilayah kekuasaanya. Pemerintah Hindia Belanda yang sejak awal abad XX menerapkan politik imperialisme modern melakukan intensifikasi pemerintahan dengan membentuk Pemerintahan Provinsi Jawa Timur (Provincient van Oost Java) pada tahun 1929, dengan struktur pemerintahan, wilayah dan birokrasi tidak jauh berbeda seperti yang ada sekarang.

 

Pada masa pendudukan Jepang (1942-1945) seperti daerah lain, Jawa Timur diletakkan dibawah pendudukan militer Jepang.

 

Setelah Proklamasi Kemerdekaan, Pemerintah Republik Indonesia mulai menata kehidupan kenegaraan. Berdasarkan Pasal 18 Undang-undang Dasar 1945 pada tanggal 19 Agustus 1945 oleh PPKI dibentuklah Provinsi dan penentuan para Gubernurnya.

 

Untuk Pertama kalinya, R.M.T. Soeryo yang kala itu menjabat Residen Bojonegoro ditunjuk sebagai Gubernur Jawa Timur yang pertama. R.M.T Soeryo yang dilantik tanggal 5 September 1945, sampai tanggal 11 Oktober 1945 harus menyelesaikan tugas-tugasnya di Bojonegoro, dan baru pada 12 Oktober 1945 boyong ke Surabaya, Ibukota Provinsi Jawa Timur yang menandai mulai berputarnya mekanisme Pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

 

Atas dasar pertimbangan perjalanan sejarah inilah, maka diterbitkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 6 Tahun 2007 tentang Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang jatuh pada tanggal 12 Oktober. (Humas)

 

Lodho, Kuliner Khas Trenggalek Raih Penghargaan Warisan Budaya Tak Benda

Created on 28 October 2017

Kuliner khas Kabupaten Trenggalek, Lodho, ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya tak benda oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penghargaan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) diberikan kepada warisan budaya sehingga dapat dikemas sebagai salah satu icon unggulan dalam mempromosikan potensi daerah.

 

Kuliner Lodho sendiri merupakan kuliner warisan daerah Mataraman yang telah dikenal turun menurun sejak masa Kerajaan Majapahit.

 

Penghargaan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, dan diterima oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di halaman Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (27/1-/2017).

 

Bupati Trenggalek, Emil Dardak, saat dikonformasi usai menerima penghargaan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus berupaya untuk lebih memasyarakatkan Lodho sebagai icon kuliner khas Trenggalek dalam menunjang sektor pariwisata di tingkat nasional.

 

"Memang saat ini pola konsumsi masyarakat beralih ke rekreasi, dan kuliner adalah salah satu bagian dari rekreasi," ungkap Emil.

 

Emil Dardak mengharapkan dengan diangkatnya Lodho sebagai icon Trenggalek akan semakin banyak orang yang berkunjung ke Trenggalek, baik hanya untuk sekedar makan Lodho.

 

"Lewat Trenggalek kalau nggak makan Lodho nggak afdol," imbuhnya.

 

"Bahkan yang berkunjung ke Pantai Prigi pun selain makan ikan asap, kita harapkan juga agar mencicipi Lodho," pungkasnya. (Humas)

 

Page 1 of 26

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Bupati Trenggalek Tanda Tangani MoU Kerjasama APIP dengan APH

18 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek Tanda Tangani MoU Kerjasama APIP dengan APH

Dalam rangka penanganan pengaduan masyarakat, khususnya terkait dugaan tindak korupsi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Perjanjian Kerjasama antara Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat...

Pemkab Trenggalek Buka 389 Formasi Pendaftaran ASN di Tahun 2018

17 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Buka 389 Formasi Pendaftaran ASN di Tahun 2018

Kekurangan tenaga PNS dan banyaknya PNS yang pensiun tiap tahunnya, membuat Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan membuka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018....

Siapkan Regulasi, Pemkab Serius Berikan Ruang Bagi Kelompok Rentan

17 SEPTEMBER

Siapkan Regulasi, Pemkab Serius Berikan Ruang Bagi Kelompok Rentan

Dapatkan berbagai penghargaan terkait tata kelola pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek kian serius mengakomodir dan memberikan ruang bagi kaum perempuan, anak, penyandang disabilitas dan kelompok rentan...

Emil Dardak Apresiasi Kreativitas Masyarakat Munjungan Amankan Pengendara Motor

17 SEPTEMBER

Emil Dardak Apresiasi Kreativitas Masyarakat Munjungan Amankan Pengendara Motor

Jalur Kampak-Munjungan telah banyak memakan korban, utamanya bagi kendaraan motor matic. Untuk mengamankan kendaraan ini masyarakat Munjungan dengan kreativitasnya membuat tembok pengaman bagi pengguna jalan....

Gelar Upacara Korpri, Pemkab Trenggalek Peringati Haornas, Harhubnas dan Hari PMI

17 SEPTEMBER

Gelar Upacara Korpri, Pemkab Trenggalek Peringati Haornas, Harhubnas dan Hari PMI

Dalam rangka memperingati Haornas Ke-35, Hari Perhubungan Nasional Ke-47 dan Hari Palang Merah Indonesia Ke-72 tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar upacara bendera Korp Pegawai...

Asisten I Sekda Hadiri Haul Akbar Para Masyayih Jama'ah Aathoriqoh Al-Qodiriyyah Wannaqsyabandiyyah Panggul

15 SEPTEMBER

Asisten I Sekda Hadiri Haul Akbar Para Masyayih Jama'ah Aathoriqoh Al-Qodiriyyah Wannaqsyabandiyyah Panggul

Wakili Bupati Trenggalek Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Asisten I Sekda Trenggalek, Sugeng Widodo, SH, hadiri haul akbar para Masyayih Jama'ah Aathoriqoh Al-Qodiriyyah Wannaqsyabandiyyah...

Bupati Emil Bicara Konsep Trenggalek Pada Konvensi UCLG ASPAC ke-7 di Surabaya.

14 SEPTEMBER

Bupati Emil Bicara Konsep Trenggalek Pada Konvensi UCLG ASPAC ke-7 di Surabaya.

Lebih dari 800 peserta berkumpul dari seluruh Asia Pasifik dan daerah - daerah lain yang berasal dari kota-kota besar dan kabupaten, perwakilan dari pemerintah nasional,...

Pj. Sekda Trenggalek, Himbau Petani Gunakan Asuransi Untuk Minimkan Resiko Kegagalan

14 SEPTEMBER

Pj. Sekda Trenggalek, Himbau Petani Gunakan Asuransi Untuk Minimkan Resiko Kegagalan

Pj. Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo serahkan dana klaim asuransi kepada para petani dan peternak Sapi di Trenggalek, Jum'at (14/9/2018). Penyelenggaraan dana klaim Asuransi bagi petani...

Pemkab Trenggalek Serahkan Ratusan Bantuan Alsintan Untuk Petani

14 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Serahkan Ratusan Bantuan Alsintan Untuk Petani

Untuk memudahkan dan merangsang petani untuk terus meningkatkan usahanya, Pemkab Trenggalek, dalam hal ini diwakili Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo serahkan bantuan ratusan Alsintan (Alat...

Pj. Sekda Trenggalek Lounching Penerima KUR Tani

14 SEPTEMBER

Pj. Sekda Trenggalek Lounching Penerima KUR Tani

Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo Lounching KUR bagi para petani, Jum'at (14/9/2018) di halaman Rumah Coklat Karangan.   Peluncuran kredit usaha rakyat yang juga dihadiri oleh...

1 Jama'ah Haji Trenggalek Meninggal, 1 Tertinggal dan 2 Jama'ah Pulang Lebih Awal

14 SEPTEMBER

1 Jama'ah Haji Trenggalek Meninggal, 1 Tertinggal dan 2 Jama'ah Pulang Lebih Awal

Pemerintah telah menjadwalkan pemulangan Jama'ah Haji asal Trenggalek pada hari Jum'at (14/9/2018). Pemulangan Jama'ah Haji asal Trenggalek tersebut terbagi kedalam dua tahap, koter 49 dijadwalkan...

56 Jama'ah Haji Kloter 49 Asal Trenggalek Pulang ke Kampung Halaman

14 SEPTEMBER

56 Jama'ah Haji Kloter 49 Asal Trenggalek Pulang ke Kampung Halaman

56 Jama'ah Haji asal Trenggalek yang tergabung dalam kloter 49, pulang ke kampung halaman dengan selamat, Jum'at (14/9/2018). Jamaah Haji kloter ini tiba sekitar pukul...

Tasyakuran 17 Agustus, BAZNAS Trenggalek Bedah 17 Titik Rumah

12 SEPTEMBER

Tasyakuran 17 Agustus, BAZNAS Trenggalek Bedah 17 Titik Rumah

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Badan Amil Zakat Nasioanal (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek tunjukkan bukti kerja nyata untuk negeri melalui Program...

"Ngitung Batih', Tradisi Sambut Suro di Kecamatan Dongko

11 SEPTEMBER

"Ngitung Batih', Tradisi Sambut Suro di Kecamatan Dongko

Kesyakralan upacara adat Ngitung Batih, tradisi menyambut datangnya Bulan Suro atau 1 Muharram di Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/9/2018) cukup terasa. Wakil Bupati Trenggalek,...

Takutkan Jalan Yang Sudah Dibangun Rusak, Bupati Emil Dardak Tinjau Daerah Rawan Banjir di Gandusari

09 SEPTEMBER

Takutkan Jalan Yang Sudah Dibangun Rusak, Bupati Emil Dardak Tinjau Daerah Rawan Banjir di Gandusari

Jelang petang,ditengah padatnya jadwal kegiatan yang harus dijalankan Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek, didampingi Penjabat Sekda Trenggalek Drs. Pariyo dan segenap jajarannya...

Freedom Adventure Trail Trenggalek 2, Dibanjiri Ribuan Peserta Dari Penjuru Negeri

09 SEPTEMBER

Freedom Adventure Trail Trenggalek 2, Dibanjiri Ribuan Peserta Dari Penjuru Negeri

Kembali digelar yang kedua kalinya, Freedom Adventure Trail Trenggalek (FATT) 2, dibanjiri peserta dari seluruh penjuru negeri. Tercatat ada 2005 starter ikut menjadi peserta dalam...

Ribuan Siswa Madrasah Ramaikan Gerakan Menulis Al Qur'an di Trenggalek

09 SEPTEMBER

Ribuan Siswa Madrasah Ramaikan Gerakan Menulis Al Qur'an di Trenggalek

Lebih dari 3.400 siswa-siswi Madrasah dari berbagai Lembaga Pendidikan di Kabupaten Trenggalek ramaikan kegiatan gerakan menulis Al Qur'an dalam kegiatan Khotmil Qur'an Bil Qolam yang...

Ratusan Pendekar Silat di Trenggalek Deklarasi Damai

07 SEPTEMBER

Ratusan Pendekar Silat di Trenggalek Deklarasi Damai

Ratusan Pendekar dan seluruh Perguruan Silat sepakat deklarasi damai jelang Bulan Muharram dan Pemilu tahun 2019. Deklarasi damai yang dilakukan di Gedung Bawarasa Pendopo Manggala...

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Ajak Para Pendekar Persilatan Jaga Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban di Bulan Muharram

07 SEPTEMBER

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Ajak Para Pendekar Persilatan Jaga Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban di Bulan Muharram

Bulan Muharram biasanya digunakan perguruan silat untuk membaiat atau mewisuda para calon pendekar-pendekar yang sudah lama berlatih bela diri, menjadi seorang pendekar. Bulan ini dianggap...

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Perkembanganan Penanganan Pasar Pon Trenggalek

05 SEPTEMBER

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Perkembanganan Penanganan Pasar Pon Trenggalek

Dua hari berturut-turut Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin pandu langsung pembagian kartu identitas pedagang dan pengundian lapak relokasi bagi pedagang Pasar Pon.   Pasca pembagian...

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Kenyamanan Lapak Pedagang

05 SEPTEMBER

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Kenyamanan Lapak Pedagang

Pemerintah Kabupaten Trenggalek sangat serius dorong pembangunan lapak relokasi bagi pedagang Pasar Pon. Dengan segera terbangun lapak ini tentunya dapat mendorong semangat para pedagang untuk...

Penahan Tebing Setinggi 7 Meter, Dirancang Untuk Tangani Longsor di KM 16

04 SEPTEMBER

Penahan Tebing Setinggi 7 Meter, Dirancang Untuk Tangani Longsor di KM 16

Hadapi tebing yang terus longsor di KM 16 Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo, Desa Nglinggis Tugu Trenggalek membuat BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) Wilayah VIII  Surabaya...

Kemen PUPR Bangun 4 Titik Tembok Penanganan Tebing di Trenggalek

04 SEPTEMBER

Kemen PUPR Bangun 4 Titik Tembok Penanganan Tebing di Trenggalek

Misteri penyebab longsor yang menutup jalur Trenggalek-Ponorogo, mulai terjawab. Anggapan sebagian masyarakat yang mengaitkan kejadian longsor ini dengan proyek Bendungan Linggis ternyata tidaklah benar.   Dipaparkan oleh...

Bupati Emil Dardak Tinjau Langsung Longsor di KM 16

04 SEPTEMBER

Bupati Emil Dardak Tinjau Langsung Longsor di KM 16

Bupati Trenggalek, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tinjau langsung penanganan longsor di KM 16 Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo, Selasa (4/9/2018). Material longsor menutup sebagian badan...

Pemkab Trenggalek Berikan Terapi Pemulihan Trauma Pedagang Pasar Pon

04 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Berikan Terapi Pemulihan Trauma Pedagang Pasar Pon

Pemkab Trenggalek, melalui Dinas Sosial P3A berikan terapi Trauma Healing kepada pedagang Pasar Pon Trenggalek, Selasa (4/9/2018). Kegiatan pemulihan dari rasa trauma kepada pedagang ini...

Pj Sekda Terima Kunjungan Benchmarking Diklatpim IV Angkatan XXI Pemkab Demak

04 SEPTEMBER

Pj Sekda Terima Kunjungan Benchmarking Diklatpim IV Angkatan XXI Pemkab Demak

Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo terima kunjungan peserta Benchmarking Diklatpim IV angkatan 21 Dari Pemkab Demak, Selasa (4/9/2018). 30 peserta Diklatpim IV, 5 pendamping, 9...

Wabup Arifin Pandu Langsung Undian Lapak Relokasi Untuk Pedagang Pasar Pon

03 SEPTEMBER

Wabup Arifin Pandu Langsung Undian Lapak Relokasi Untuk Pedagang Pasar Pon

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin pandu langsung jalannya undian lapak bagi para pedagang Pasar Pon, Senin (3/9/2018). Apa yang dilakukan Moch. Nur Arifin...

Dua Pusaka Kyai Korowelang Dijamas Jelang Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek

30 AGUSTUS

Dua Pusaka Kyai Korowelang Dijamas Jelang Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek

Kesakralan prosesi Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek cukup terasa. Sebelum diarak keliling Kabupaten Trenggalek, Kyai Korowelang dua tombak pusaka Kabupaten dilakukan penjamasan atau pembersihan, Kamis...

Emil Dardak : Fokus Utama Kita Relokasi Pasar Secepatnya

30 AGUSTUS

Emil Dardak : Fokus Utama Kita Relokasi Pasar Secepatnya

Sepulang dari ibadah Haji di Tanah Suci Makkah, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek langsung temui para pedagang pasar pon yang tengah berduka,...

Pemkab Trenggalek Kaji Serius Pemberian Santunan Pedagang Pasar Pon

30 AGUSTUS

Pemkab Trenggalek Kaji Serius Pemberian Santunan Pedagang Pasar Pon

Duka mendalam pedagang Pasar Pon yang lapak dan dagangannya ludes dilalap si Jago merah beberapa waktu lalu, ditanggapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Selain membentuk...

Tim Puslabfor Polda Jatim Turun Periksa Puing-puing Pasar Pon, Dua Kardus dan Satu Kantong Plastik Barang Bukti Diamankan

29 AGUSTUS

Tim Puslabfor Polda Jatim Turun Periksa Puing-puing Pasar Pon, Dua Kardus dan Satu Kantong Plastik Barang Bukti Diamankan

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana, menyatakan pihak Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran, Pasar Pon Trenggalek yang terjadi pada Sabtu dini hari...

Kehadiran Wabup Arifin Disambut Histeris Pedagang Pasar Pon

29 AGUSTUS

Kehadiran Wabup Arifin Disambut Histeris Pedagang Pasar Pon

Pedagang Pasar Pon Trenggalek, nampak menangis histeris mendapatkan kunjungan, H. Mochammad Nur Arifin, Rabu (29/8/2018). Para pedagang ini menangis meratapi nasibnya, lapak dan dagangan mereka...

Kwarcab Trenggalek Gelar Apel Besar Peringati HUT ke-57 Gerakan Pramuka

28 AGUSTUS

Kwarcab Trenggalek Gelar Apel Besar Peringati HUT ke-57 Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Trenggalek gelar apel besar dalam rangka memperingati HUT ke-57 Pramuka, di Lapangan Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan Trenggalek, Selasa (28/8/2018).   Hadir dalam...

Lapak Darurat Pedagang Pasar Pon Segera Dibangun

27 AGUSTUS

Lapak Darurat Pedagang Pasar Pon Segera Dibangun

Pemkab Trenggalek himbau bagi para pedagang Pasar Pon untuk bersabar dan mempercayakan pembangunan lapak dagangan kepada Pemerintah, pasca pusat perekonomian masyarakat di tengah kota ini...

20 Penyaji Terbaik Berhasil Juarai Festival Jaranan Terbuka ke-23

27 AGUSTUS

20 Penyaji Terbaik Berhasil Juarai Festival Jaranan Terbuka ke-23

Setelah melalui seleksi ketat oleh tiga dewan juri, akhirnya ditetapkan 20 penyaji terbaik dalam Festival Jaranan Terbuka ke-23 Kabupaten Trenggalek tahun 2018 kategori umum.   Penyaji terbaik...

Dirikan Posko Terpadu, Pemkab Trenggalek Kumpulkan Data Informasi Pedagang Pasar Pon

25 AGUSTUS

Dirikan Posko Terpadu, Pemkab Trenggalek Kumpulkan Data Informasi Pedagang Pasar Pon

Kebakaran hebat Pasar Pon, menyisakan duka mendalam bagi para pedagang. Melihat kondisi ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang berkoordinasi dengan Forkopimda dan stake holder terkait bergerak...

Forkopimda Turun Langsung Evakuasi Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Bisa Dibuka

25 AGUSTUS

Forkopimda Turun Langsung Evakuasi Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Bisa Dibuka

Tim terpadu Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek sangat serius tangani bencana longsor di KM 16 Raya Trenggalek-Ponorogo. Bahkan Forum Pimpinan Daerah di Kota Tempe Keripik...

Runtuhkan Material Sisa, Jalan Satu - Satunya Untuk Tangani Longsor di KM 16

25 AGUSTUS

Runtuhkan Material Sisa, Jalan Satu - Satunya Untuk Tangani Longsor di KM 16

Jalur Trenggalek-Ponorogo di KM 16 masih tertutup material longsor, Sabtu (25/8/2018). Penanganan pembersihan masih terus dilakukan, dua alat berat diturunkan untuk penanganan pembersihan ini.   Tebing tanah...

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Bentuk Tim Penanggulangan Bencana Longsor dan Penanganan Kebakaran Pasar Pon

25 AGUSTUS

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Bentuk Tim Penanggulangan Bencana Longsor dan Penanganan Kebakaran Pasar Pon

Kejadian bencana tanah longsor yang melumpuhkan jalur Trenggalek-Ponorogo di KM 16, Jum'at malam (24/8/2018) dan Kebakaran Pasar Pon Trenggalek, Sabtu (25/8/2018) dini hari, langsung disikapi...

Ulang Setiadi : Masyarakat Jangan Banyak Berspekulasi Penyebab Kebakaran Pasar Pon

25 AGUSTUS

Ulang Setiadi : Masyarakat Jangan Banyak Berspekulasi Penyebab Kebakaran Pasar Pon

Pasar Pon, Kabupaten Trenggalek ludes dilalap api, Sabtu dini hari (25/8/2018). Peristiwa kebakaran ini membuat banyak masyarakat berspekulasi penyebab terjadinya kebakaran. Bahkan tidak sedikit dari...