TPID dan Bulog Gelar Operasi Pasar di Lokasi Safari Ramadhan

Created on 31 May 2017

Memasuki hari ke 3 puasa pemerintah Trenggalek menggelar safari ramadhan. Acara ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Pemkab Trenggalek dengan melakukan kunjungan ke 14 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek.

Dihari pertama safari ramadhan diselengarakan di Kecamatan Pogalan di masjid Al Huda Desa Ngulan Kulon dan Kecamatan Trenggalek di Masjid Darusalam Desa Sukosari.

Ada yang menarik pada waktu digelarnya safari ramadhan dalam rangka memperingati puasa ramadhan 1438 H kali ini yaitu dibukanya operasi pasar untuk stabilisasi harga bahan pokok.

Menurut tri sunu wahyu utami kasubag evaluasi dan pengembangan program pada bagian administrasi perekonomian dan SDA sekretariat daerah menyampaikan operasi pasar ini akan digelar di setiap kecamatan ketika safari ramadhan berlangsung. " operasi pasar terselengara berkat kerjasama antara Tim pengendalian inflasi daerah (TIPD) dan didukung oleh Bulog," imbuhnya.

sembako yang dipasarkan berupa beras, gula, minyak,terigu, bawang merah dan bawang putih. Tri sunu juga menegaskan bahwa harga sembako ini lebih murah dibanding harga di pasar. Beras premium beraskita hijau Rp 46.000/ 5kg. Beras premium bramo Rp.48.000/5kg.Beras medium biru Rp.42.500/5kg. Minyak goreng Rp.11.000/lt. Tepung Rp.7600/kg. Gula pasir Rp.12.000/kg. Bawang merah Rp.20.000/kg. Bawang putih Rp.38.000/kg dan telur Rp.18.000/kg.

Wabup Nur Arifin ketika dikonfirmasi menyambut baik dengan diselenggarakan operasi pasar ini." Harga yang paling signifikan terjadi pada bawang putih yang dipasaran saat ini mencapai Rp.44.000/kg di operasi pasar ini bisa dijual Rp.38.000/kg, diharapakan masyarakat bisa memanfaatkan moment operasi pasar ini dan sekaligus bersilaturahmi bersama dalam acara safari ramadhan." tandasnya. “(Humas)

 

Jawa Dipa Peringati 1 Juni Sebagai Lahirnya Pancasila

Created on 31 May 2017

Pusat Agung Persatuan dan Kesatuan Kebatinan Sejati Kaweruh Jawa Dipa yang terpusat di Dusun Payeman Desa Durenan Kabupaten Trenggalek, rutin peringati 1 Juni Sebagai Lahirnya Pancasila, Kamis (31/5). Kegiatan rutin tersebut terpusat di Paseban Agung yang berada Desa Durenan. Hampir seluruh anggota aliran ini dari berbagai daerah hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka berorasi dan mendalami bagaimana dengan nilai-nilai luhur dari Pancasila.

Sugeng Widodo, SH, Asisten I Sekda Trenggalek yang hadir mewakili Bupati Emil Dardak dalam kegiatan Pusat Agung Persatuan dan Kesatuan Kebatinan Sejati Kaweruh Jawa Dipa tersebut saat dikonfirmasi membenarkan, perkumpulan ini secara rutin tiap tahunnya selalu melakukan peringatan hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2017.

"Jadi mereka memang sudah sejak lama atau lembaga ini sejak berdiri memang melakukan ini. Rutinitas ini semalam benuansa orasi kebangsaan dan beberapa kegiatan lainnya yang bernuansa nilai-nilai Pancasila. Termasuk pidato dari Guru Besar Jawa Dipo ini yang dinamai Makrifat Pancasila," imbuh Asisten I Sekda ini.

"Isi Makrifat Pancasila ini mengupas bagaimana lahirnya Pancasila, terus upaya mempertahankan Pancasila ini serta tugas dan tanggung jawab kita sebagai warga negara Indonesia melestarikan Pancasila tersebut dalam kehidupan sehari-hari kita."

Mewakili Pemerintah Daerah Asisten Bupati ini sangat menga menyatakan "kegiatan Jawa Dipo ini sangatlah positif dan sejalan dengan ideologi bangsa. Lebih-lebih mengadakan kegiatan sebesar itu, diikuti ribuan peserta, dilakukan secara swadaya tanpa bantuan dari pihak manapun," tandasnya. “(Humas)

 

Wabup Arifin Hadiri Rapat Koordinasi Kominda Kabupaten Trenggalek

Created on 31 May 2017

Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kabupaten Trenggalek menggelar rapat koordinasi dan pembekalan bagi anggota, Rabu (31/5/2017). Rapat yang digelar di Gedung Bhawarasa Kabupaten Trenggalek tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek, Komandan Kodim 0806, Kapolres Trenggalek yang diwakili oleh Kasat Intelkam, Kepala Kantor Kesbangpol, serta seluruh anggota Kominda Kabupaten Trenggalek.

 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, mengajak kepada para anggota intelijen untuk menyamakan persepsi bahwa loyalitas haruslah terhadap stabilitas nasional, Pancasila dan NKRI. Wabup juga mengatakan bahwa sejatinya kita tidak membangun Trenggalek, tetapi membangun Indonesia dari Trenggalek.

 

"Saya punya keyakinan kalau ada orang baik di Kabupaten Trenggalek dan sekitarnya bahkan Indonesia, itu pastilah dan haruslah para intel. Kenapa? saya bayangkan intelijen ini fungsinya sebagai mata sebagai telinga sebagai hati dari NKRI ini," ungkapnya.

 

"Karena dari anda-anda ini adalah panca indera yang menentukan arah kebijakan dari Pemerintah, yang sensitif dengan kejadian-kejadian di sekitar kita. Mohon kerjasamanya, mari kita bergerak seirama, satu niat, untuk Indonesia yang kita cintai," lanjut wabup menambahkan.

 

Sementara itu, Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arm. Bayu Argo Asmoro, menegaskan kepada anggota Kominda untuk berepakat bahwa NKRI harga mati. Selanjutnya, Dandim 0806 juga mengingatkan tentang arti intelijen.

 

"Apa itu intelijen? intelijen jauh lebih luas dari apa itu data, fakta, informasi, baik yang masih mentah maupun yang sudah dianalisa. Intelijen itu jauh lebih luas daripada yang bisa kita bayangkan," ucap Letkol Bayu.

 

"Itulah sebabnya kenapa dibentuk forum kominda yang kaitannya dengan UU nomor 23 tentang Pemerintah Daerah yang mana mencantumkan bahwa Pemerintah Daerah itu dijalankan bersama dengan instansi lain yang ada di wilayah baik dari TNI, Polri, Kejaksaan, maupun Pengadilan Negeri, sehingga kemudian diturunkan dalam forum komunikasi intelijen daerah ini," imbuhnya.

 

Dandim 0806 juga mengatakan bahwa Kominda diharapkan mampu memberikan informasi maupun data tentang perkembangan wilayah dari sisi ipoleksosbudhankam kepada Pimpinan Daerah. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Bupati Emil Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama Kerjasama Jaringan Lintas Perkotaan

Created on 31 May 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, ikut menandatangani nota kesepakatan bersama terkait kerjasama jaringan lintas Perkotaan antara Kota Surabaya dengan Beberapa Kabupaten Kota Lainnya, Rabu (31/5/2017). Kesepakatan bersama ini ditandatangani beberapa Kepala Daerah terkait di Balai Kota Surabaya. Penandatanganan kesepakatan bersama ini bertepatan dengan Hari Jadi Kota Surabaya ke-724.

 

Selain Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek beberapa Pemerintah Kabupaten lainnya seperti Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Pemerintah Kota Medan, Pemerintah Kota Solok, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemerintah Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten Rembang, Pemerintah Kabupaten Temanggung, Pemerintah Kabupaten Lamongan, Pemerintah Kota Mojokerto, Pemerintah Kota Batu, Pemerintah Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota Samarinda, Pemerintah Kabupaten Bone, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur turut menyepakati kesepakatan ini.

 

Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Kepala Daerah yang hadir untuk memanfaatkan tekhnologi dengan baik, untuk menyelesaikan permasalahan di daerah masing - masing dengan E-Goverment.

 

Walikota ini bercerita pemanfaatan tekhnologi informasi yang bisa membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam menjalankan semua sistem Pemerintahan yang ada. Termasuk dengan mudahnya Walikota ini bisa memantau semua pelayanan yang ada termasuk pengelolaan sampah di TPA tanpa harus mendatangi langsung.

 

Tri Risma Harini bisa dengan mudah mengetahui berapa berat sampah yang masuk sampai kendaraan siapa yang mengangkut. Hal ini juga terjadi pada sistem yang lain, termasuk salah satunya perijinan melalui gadgetnya.

 

Dengan pemanfaatan tekhnologi ini, Pemkot Surabaya bisa menghemat banyak biaya rutin daerah, sehingga bisa menambah anggaran belanjanya hingga 100% tiap tahunnya.

 

Salah satu penghematan yang dilakukan dengan  pemakaian solar cell pada setiap gedung Pemerintahan yang dapat menghemat biaya listrik di perkantoran. Bahkan pengeluaran biaya listrik untuk gedung Balai Kota Surabaya, bisa dihemat Rp. 3 juta tiap bulannya.

 

Walikota Surabaya ini mengembalikan hasil dari upaya yang dilakukan, untuk bisa memberikan sallary yang cukup, bahkan lebih bagi pegawai di lingkup Pemkot Surabaya.

 

Tidak mau menupi kunci keberhasilannya, Walikota Surabaya ini justru malah berbagi pengalaman dan menyatakan siap membantu Kabupaten Kota lainnya, demi kemajuan Bangsa ini.

 

Dengan berjalannya sistem tersebut, saat ini Walikota Surabaya ini bisa sedikit lebih tenang dan nyaman. Pasalnya dalam kondisi dan dimanapun dirinya dapat dengan mudah memantau.

 

Sedangkan Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, saat dikonfirmasi mengenai daerahnya menyatakan, "saat ini Trenggalek, ini harus bisa melakukan lonjakan jauh untuk dapat segera mengejar daerah lainnya," ucapnya.

 

"Efisiensi birokrasi itu menjadi sangat penting karena kita kekurangan ASN, tahun ini saja ada 200 tenaga guru yang pensiun, belum lagi yang lainnya. Harapan kami bagaimana kita mendorong pemerintahan yang lebih ramping dan lebih efisien," imbuhnya.

 

"Sekarang Trenggalek sudah menerapkan tekhnologi informasi. Kita sudah berhasil meyakinkan Telkom untuk mendorong adanya Broadband ke Kota Baru yang ada di wilayah paling Selatan Trenggalek. Daerah paling jauh dari ibukota sekarang sudah mendapatkan jaringan fiber optic dan sudah 4G. Nah itu sudah kita dorong sayang bila kita tidak E-goverment."

 

"Komitmen saya kepada Pimpinan Telkom saat itu kami ingin mendorong E-goverment. Sekarang ini Kota Surabaya sudah menjadi E-goverment yang sukses dikembangkan, bahkan sukses mendorong efisiensi, maka kami akan coba benar-benar, ya sudah dari pada kami susah-susah mengembangkan sendiri trial and error langsung aja kita ambil."

 

Dan kita juga menjadi salah satu jaringan tunas integritas KPK. Sehingga dengan KPK kami ingin mendorong bukan hanya E-goverment, melainkan juga E-Budgeting, I-Musrenbang, dengan sistem informasi bisa mendorong transparansi tata kelola pemerintahan yang baik."

 

"Jadi itulah sebabnya kalau dijawab dengan pendek, satu Trenggalek sudah punya infrastruktur telekomunikasi yang sangat mumpuni 4G, fiber optik sampai dengan paling Selatan di Trenggalek dan yang kedua kita ingin melakukan loncatan menggunakan sistem yang sudah berubah dengan tidak segan-segan berguru kepada daerah yang sudah sukses seperti Surabaya," tandasnya. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Bupati Emil Dardak Hadiri Hari Jadi 724 Kota Surabaya

Created on 31 May 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, penuhi undangan Walikota Surabaya Tri Risma Harini, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke 724, Rabu (31/5).

Prosesi Hari Jadi ini diawali dengan Upacara yang digelar di Balai Kota Surabaya, Jl. Taman Surya No. 1 Surabaya. Berbagai hiburan dipersiapkan untuk menghibur tamu undangan yang hadir.

Yang menarik 724 pelajar menarikan tari khas Kota Pahlawan ini Remong, yang melambangkan kesatriawanan para pejuang pendahulu Bangsa. Tari kolosal ini di tarikan 724 pelajar yang jumlahnya sesuai dengan umur Surabaya itu sendiri.

Bupati Emil Dardak hadir bersama dengan beberapa Kepala Daerah di Jawa Timur lainnya. Turut hadir juga beberapa Konsolat Jendral Negara tetangga sepertihalnya Konsolat Jepang dan beberapa tamu undangan lainnya.

Rencananya Bupati Trenggalek ini bersama dengan Walikota Surabaya dan beberapa Kepala Daerah lainnya akan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Kerjasama Jaringan Lintas Perkotaan. “(Humas)

 

Page 1 of 12

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Bupati Trenggalek Sampaikan Santunan PT. TASPEN (Persero) Kepada Ahli Waris Penerima Pensiunan

22 MEI

Bupati Trenggalek Sampaikan Santunan PT. TASPEN (Persero) Kepada Ahli Waris Penerima Pensiunan

Usai memimpin upacara peringatan Harkitnas ke-109, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., menyampaikan santunan dari PT. TASPEN (Persero) kepada ahli waris penerima pensiunan, atas...

Bupati Trenggalek, Ajak Warga Masyarakat Pupuk Persatuan dan Kesatuan di Hari Kebangkitan Nasional

22 MEI

Bupati Trenggalek, Ajak Warga Masyarakat Pupuk Persatuan dan Kesatuan di Hari Kebangkitan Nasional

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, mengajak seluruh warga masyarakat untuk pupuk persatuan dan kesatuan di Hari Kebangkitan Nasional. Peringati hari Kebangkitan Nasional Pemkab...

Koordinasikan Perbaikan Infrastruktur, Bupati Emil Sidak Dinas PUPR

22 MEI

Koordinasikan Perbaikan Infrastruktur, Bupati Emil Sidak Dinas PUPR

Bupati Emil Dardak, melakukan sidak di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Senin (22/5/2017). Sidak tersebut dalam rangka koordinasi pelaksanaan perbaikan beberapa infratruktur...

Momentum Kebangkitan Persiga, Tumbangkan Blitar Poetra

21 MEI

Momentum Kebangkitan Persiga, Tumbangkan Blitar Poetra

Bermain di kandang, Persiga tampil cukup gemilang lawan Blitar Poetra, Minggu (21/5). Dalam laga kandang tersebut Persiga berhasil kalahkan menang 2-0. Dua gol Persiga dicetak...

Persiga Kalahkan Blitar Poetra Dua Gol Tanpa Balas

21 MEI

Persiga Kalahkan Blitar Poetra Dua Gol Tanpa Balas

Laskar Gajah Putih, Persiga kembali unjuk gigi di hadapan pendukung sendiri saat menjamu Blitar Poetra, Minggu (21/5/2017) di Stadion Menak Sopal Kabupaten Trenggalek. Pada pertandingan...

Diangkat CPNS, 55 Bidan PTT Trenggalek Bernafas Lega

19 MEI

Diangkat CPNS, 55 Bidan PTT Trenggalek Bernafas Lega

Setelah cukup lama mengabdi, 55 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Trenggalek bisa bernafas lega, pasalnya Panselnas Badan Kepegawaian Nasional (BKN) merekomendasi pengangkatan CPNS 55...

Pemkab Trenggalek Ikut Meriahkan Mlaku Bareng Kapolres Trenggalek

19 MEI

Pemkab Trenggalek Ikut Meriahkan Mlaku Bareng Kapolres Trenggalek

Peringati Hari Bhayangkara ke-71, Polres Trenggalek Jawa Timur, gelar kegiatan mlaku bareng Bersama Kapolres Trenggalek. Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 ini dilakukan sedikit lebih awal mengingat...

Wabup Arifin: Pancasila Merupakan Payung Pemersatu

18 MEI

Wabup Arifin: Pancasila Merupakan Payung Pemersatu

Dalam seminar kebangsaan yang mengangkat tema "Membingkai Toleransi Umat Beragama dalam Cita-Cita Kebhinnekaan dalam Keutuhan NKRI", banyak membahas tentang memudarkan implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan...

Bupati Trenggalek Buka Seminar Kebangsaan

18 MEI

Bupati Trenggalek Buka Seminar Kebangsaan

Implementasi nilai-nilai Pancasila yang saat ini kian memudar, membuat bangsa Indonesia rentan akan berbagai masalah yang dapat mengancam persatuan. Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Trenggalek...

Kalahkan Mojosari Putra, Persiga Raih Poin Penuh Pertandingan Kandang

17 MEI

Kalahkan Mojosari Putra, Persiga Raih Poin Penuh Pertandingan Kandang

Dalam pertandingan kandang di Stadion Menaksopal Trenggalek, Rabu (17/5) Persiga berhasil amankan point penuh tiga angka. Tim Gajah Putih Trenggalek berhasil Kalahkan Mojosari Putra 1-0...

Persiga Amankan Tiga Poin Di Kandang

17 MEI

Persiga Amankan Tiga Poin Di Kandang

Tim Laskar Gajah Putih Persiga berhasil mengamankan poin penuh saat berlaga di kandang melawan Mojosari Putra, Rabu (17/5/2017). Bermain di Stadion Menak Sopal, tim tuan...

Bakar Semangat Pemain, Emil Dardak Berikan Pengarahan Sebelum Bertanding

17 MEI

Bakar Semangat Pemain, Emil Dardak Berikan Pengarahan Sebelum Bertanding

Pertandingan kandang perdana Persiga di Liga III, tidak ingin dilewatkan oleh Pasangan Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan Wakilnya H. Moch. Nur Arifin...

Kondisi Prima, Persiga Siap Amankan Poin Penuh di Kandang

17 MEI

Kondisi Prima, Persiga Siap Amankan Poin Penuh di Kandang

Persiga Trenggalek jamu Mojosari Putra Mojokerto di Stadion Kebanggan Menaksopal, Rabu (17/5). Pertandingan ini dalam rangka putaran kompetisi Liga III. Dalam pertandingan kandang perdana ini...

Job Market Fair Upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek Kurangi Angka Pengangguran

17 MEI

Job Market Fair Upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek Kurangi Angka Pengangguran

Pengangguran memang menjadi permasalahan di beberapa daerah, termasuk salah satunya Trenggalek. Angka pengangguran yang cukup tinggi ini pastinya membuat Pemerintah Daerah harus memutar otak untuk...

Trenggalek Job Market Fair 2017, Diserbu Ribuan Pencari Kerja

17 MEI

Trenggalek Job Market Fair 2017, Diserbu Ribuan Pencari Kerja

Bursa peluang kerja yang bertajuk Job Market Fair tahun 2017, yang diselenggarakan di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk Trenggalek, Rabu (17/5) diserbu ribuan pencari kerja....

Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

17 MEI

Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, buka bursa lowongan pekerjaan Job Fair Trenggalek tahun 2017, Rabu (17/5/2017). Bursa tenaga kerja tahun 2017 ini diselenggarakan...

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

16 MEI

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, sidak di Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek, Selasa (16/5/2017). Sidak Bupati ini dalam rangka memberikan spirit...

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

16 MEI

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, prihatin terhadap meninggalnya Niko Ardiansyah, anak 8 tahun kelas II SDN 3 Bendoagung Kampak yang terjangkit penyakit Steven...

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

16 MEI

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

Galakkan budaya gemar membaca, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang difasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca, Selasa...

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

16 MEI

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tutup kegiatan Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R), Selasa (16/5/2017). 59 tenaga...

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

16 MEI

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

Ketua Dekranasda Trenggalek, Arumi Bachcin buka pelatihan batik, Selasa (16/5/2017). Pelatihan membatik bagi pelaku UMKM ini dilaksanakan di Rumah Batik Aleya Desa Parakan Trenggalek. Kegiatan...

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

13 MEI

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

Untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Sabtu pagi (13/5/2017), Bank Jatim menggelar pertandingan persahabatan tenis di lapangan tenis Jwalita Kabupaten Trenggalek. Kegiatan tersebut...

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

12 MEI

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

Pemerintahan pasangan Bupati Emil dan Wabup Arifin terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Trenggalek, salah satunya melalui pengembangan UMKM. Selain pembinaan, perlu juga adanya...

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

12 MEI

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

Di era digital ini masyarakat bisa dengan mudahnya mengunggah dan menyebarkan sebuah informasi. Dalam waktu sekejab informasi ini bisa berpindah dari perangkat satu keperangkat yang...

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

12 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

Perkumpulan Wartawan dan Ormas yang tergabung dalam "Trenggalek Watch" melakukan unjuk rasa terkait kebijakan anggaran publikasi media dan kinerja Pemerintah Daerah, Kamis (12/5). Unjuk rasa...

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

10 MEI

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

Bermain tandang, Persiga berhasil mencuri satu angka lawan Asyifa di Lapangan Arhanud Malang, Rabu (10/5). Dengan skor 1-1 Persiga berhasil dapatkan 1 point di kompetisi...

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

10 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

Mendengar masyarakatnya diduga keracunan minuman kemasan dan dirujuk ke Rumah Sakit dr. Iskak Tulungagung, Pemkab Trenggalek segera merespon cepat, Pasangan Bupati muda ini segera menurunkan...

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

10 MEI

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

Kabupaten Trenggalek direncanakan menjadi studi kasus untuk mengembangkan kerangka mitigasi bencana tanah gerak dan longsor oleh para ahli geologi yang tergabung dalam Ikatan Ahli Geologi...

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

09 MEI

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

Desa Wonocoyo menjadi juara pertama pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Trenggalek dikarenakan memiliki keunggulan di berbagai bidang. Disampaikan oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur...

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

09 MEI

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul yang menjadi juara pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten, berhasil menjadi nominasi pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur. Terkait prestasi tersebut,...

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

08 MEI

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

Produk UKM unggulan Kabupaten Trenggalek berhasil memikat pengunjung Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Jatim Tahun 2017 dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang...

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

06 MEI

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

Tim berjuluk Gajah Putih, Persiga, akan melakoni pertandingan pertama di Liga 3 menghadapi Asifa Malang pada 10 Mei 2017 mendatang. Menjelang kompetisi Liga 3 tersebut,...

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

06 MEI

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Trenggalek, Persiga, yang akan menjalani musim kompetisi Liga 3 dan Liga U-17, secara resmi di-launching oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad...

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

06 MEI

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

Kamis (4/5/2017) kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Trenggalek ditutup. Penutupan kegiatan TMMD ini dilaksanakan melalui kegiatan upacara yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten...

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

06 MEI

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

Usai ditutup dan diserah terimakan kepada Pemkab Trenggalek, Komadan Korem 081/ DSJ Madiun Kolonel Inf. Piek Budyakto didampingi Forkopimda tinjau hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun...

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

06 MEI

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

Pasangan Bupati Muda Trenggalek terus berinovasi dan berupaya untuk memakmurkan Daerahnya. Demi terwujudnya pertumbuhan ekonomi daerah, pasangan Bupati muda ini mengusulkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)...

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

06 MEI

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

Pemkab Trenggalek terus berupaya mengembangkan TPA Srabah Bendungan. Dana Rp 9,4 miliar dari pusat disasarkan untuk mengembangkan TPA Srabah Bendungan ini. Permasalahan sampah merupakan permasalahan yang...

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

05 MEI

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

Lima Kabupaten di Jawa Timur menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2017. Satu bulan penuh TNI sebagai alat Kemanan Negara membaur manunggal bersama...

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

04 MEI

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

Untuk mewujudkan Good Goverment, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekali Aparatur Sipil dilingkup Setda Trenggalek dengan pembinaan mental spiritual, Kamis (04/5). Kegiatan ini ditujukan, agar Aparatur Sipil...

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

02 MEI

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak temui aksi demo gabungan mahasiswa Trenggalek, Selasa (2/4/2017) di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Forkopimda...