Persiga U-17 Hanya Mampu Bermain Imbang di Laga Perdana Liga Remaja

Created on 22 May 2017

Persiga U-17 mengawali kompetisi Liga Remaja U-17 menjamu Persik Kediri di Stadion Menak Sopal Trenggalek, Senin (22/5/2017). Sama-sama berambisi untuk meraih poin penuh di pertandingan pertama, kedua tim bermain cukup sengit.

 

Permainan berimbang dan saling serang mewarnai laga perdana di Grup J Liga U-17 zona Jawa Timur. Namun, hingga babak pertama usai skor masih tetap sama kuat 0-0.

 

Di babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Hasilnya, pemain Persik Kediri, Rohmat Prastyo, berhasil mencetak gol di menit ke-54. Skor berubah, Persiga tertinggal 0-1 dari Persik Kediri.

 

Delapan menit berselang, kapten tim Persiga, M. Arsy Sakaril, mencetak gol balasan untuk Persiga pada menit ke-62. Pemain bernomor punggung 7 tersebut mengecoh penjaga gawang Persik Kediri dari sudut sempit untuk menyamakan kedudukan. Skor berimbang 1-1.

 

Skor imbang sama kuat 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kedua tim, Persiga dan Persik Kediri harus rela berbagi satu poin.

 

Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Bahu Membahu Mewujudkan Kebangkitan Trenggalek

Created on 22 May 2017

Peringati Kebangkitan Nasional Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak ajak seluruh lapisan masyarakat bahu – membahu mewujudkan kebangkitan Trenggalek, Senin (22/5/2017). Momentum Kebangkitan Nasional ini merupakan moment yang baik untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyongsong perubahan demi kebangkitan bersama.

Upaya keras dilakukan pasangan Bupati Trenggalek guna membangkitkan daerah yang dipimpinnya, mulai dari sektor ekonomi, budaya, pariwisata hingga terkait sosial kemasyarakatan. Kebangkitan ini akan segera terwujud bila mana semua lapisan masyarakat ini bisa mendukung.

Dikonfirmasi mengenai kebangkitan Trenggalek, Waketum APKASI menyatakan "ini yang memang menjadi tantangan besar kita, saat ini kita hidup dalam era yang pragmatis. Era pragmatis ini memeberikan tantangan yang sangat besar, rata-rata semua diukur dengan uang," ucapnya.

"Ini yang perlu kita geser, semua itu harus diukur dengan prestasi," imbuhnya.

"Waktu Job Market Fair kemarin, saya menegaskan jangan sampai anak-anak Trenggalek ini mendapatkan pekerjaan, baru bekerja satu hingga dua bulan sudah intip-intip perusahaan lain yang gajinya lebih besar."

"Janganlah bekerja menghitung berapa uang yang didapat melainkan lebih kita tekankan prestasi. Karena inilah sesungguhnya yang bisa dikenang terus menerus, prestasi yang diraih saat kita bekerja," jelasnya.

"Hal inilah yang perlu kita bangun, dan yang kedua adalah optimisme bahwa memang Trenggalek tidak punya pilihan lain. Tidak bisa menggunakan pendekatan konvensional. Maka kita harus bisa melakukan lompatan – lompatan, loncatan-loncatan yang signifikan."

"Nah semua itu memerlukan optimisme yang sangat luar biasa bagi seluruh lapisan masyarakat Trenggalek. Membangun inilah yang tidak gampang. Namun kita sudah mulai melihat, contohnya lagi saya dikabari batik Trenggalek kembali menjadi juara di Provinsi."

"Hal ini ternyata sudah menjadi kebanggaan dikalangan UKM batik, batik Trenggalek sekarang punya gengsi. Kemudian kebudayaan kita belum lama ini mentas di Dunia. Culture Summit di Korea merupakan yang kedua kalinya setelah pentas di Spanyol, dan masih banyak lagi upaya kita bahwa apapun yang dilakukan Trenggalek kita bisa bersaing di tingkat Nasional."

"Dengan inilah kita bisa menciptakan masyarakat yang tangguh, masyarakat yang bangkit seperti yang kita harapkan. Tentunya hal ini ditopang dengan upaya Pemerintah membangun infrastruktur yang mendukung, diantaranya yang bisa kita wujudkan selama lima tahun kepemimpinan ini, jalan lintas Selatan, Pelabuhan dan berharap mudah-mudahan Trenggalek tidak harus jauh-jauh untuk pergi ke Bandara, atau dibangun tidak terlalu jauh dari Trenggalek dan mudah dijangkau," tegasnya. (Humas)

 

Bupati Trenggalek, Ajak Warga Masyarakat Pupuk Persatuan dan Kesatuan di Hari Kebangkitan Nasional

Created on 22 May 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, mengajak seluruh warga masyarakat untuk pupuk persatuan dan kesatuan di Hari Kebangkitan Nasional.

Peringati hari Kebangkitan Nasional Pemkab Trenggalek menggelar kegiatan upacara bendera dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Karangsoko Trenggalek, Senin (22/5/2017).

Kebangkitan Nasional merupakan momentum di mana rakyat Indonesia mulai menumbuhkan rasa kesadaran Nasional sebagai satu kesatuan Negara Indonesia. Awal kebangkitan bangsa ini selalu diperingati rutin setiap tanggal 20 Mei.

Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 ini Pemerintah RI mengambil tema "Pemerataan Pembangunan Nasional Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional".

Masa Kebangkitan ini ditandai oleh dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo 20 Mei 1908 maupun Ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, yang menyatukan bangsa untuk bertanah air, berbangsa dan berbahasa satu Indonesia. Padahal Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki beragam suku bangsa, ras, maupun bahasanya.

Berdirinya organisasi Boedi Oetomo sekitar 109 tahun lalu, disebut sebagai salah satu tonggak penting persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia dalam entitas sebuah bangsa.

Boedi Oetomo menjadi cikal bakal tumbuhnya nasionalisme Indonesia yang membakar seluruh jiwa rakyat untuk mencapai kemerdekaan.

Kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan secara jelas tercantum dalam anggaran dasar Boedi Oetomo, meskipun kala itu masih terbatas untuk masyarakat Jawa dan Madura.

Sepenggal kalimat dalam sambutan kegiatan ini "Kebangkitan Nasional akan berarti bilamana tidak ada anak bangsa yang tercecer dalam gerbong Kebangkitan ini", memiliki arti mendalam yang perlu ditekankan dan diwujudkan.

Dikonfirmasi mengenai moment kebangkitan ini, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menyampaikan "kalau boleh saya melihat lebih dari prespektif lain, bahwasannya kebangkitan Nasional ini merupakan salah satu hari-hari besar Nasional dimana kita mengenang 109 tahun yang lalu, sekelompok tokoh yang diantaranya seorang tokoh intelektual, memilih untuk keluar dari zona aman dan nyaman untuk menggagas sebuah pergerakan yang mencerdaskan bangsa, demi untuk bisa bangkit dengan mewadahi semua itu dalam sebuah organisasi," tuturnya.

"Ini merupakan suatu bentuk perjuangan modern yang kemudian turut berjasa besar dalam kemerdekaan Indonesia."

"Oleh karena itu yang bisa kita petik hari ini bahwa, kita semua seandainya benar-benar menghormati dan menghargai para pendahulu kita, agar tidak memikirkan diri sendiri atau golongan, tapi memikirkan kemaslahatan masyarakat banyak. Sifat-sifat merasa benar sendiri atau egois sendiri inilah yang harus dihindarkan," imbuhnya.

"Kita harus mawas diri dan juga kita harus selalu mengedepankan ilmu pengetahuan secara bijak dalam mensikapi sesuatu. Tidak kagetan atau tidak gampang ikut arus tanpa benar-benar mencermatinya secara bijak."

"Inilah arah kebangkitan Nasional oleh kebangkitan pikir bangsa Indonesia, untuk kemudian mewujudkan suatu pergerakan perjuangan yang komperhensif dengan didasari semangat bukan untuk menang sendiri, tetapi untuk bersama," tandasnya. (Humas)

 

Bupati Trenggalek Sampaikan Santunan PT. TASPEN (Persero) Kepada Ahli Waris Penerima Pensiunan

Created on 22 May 2017

Usai memimpin upacara peringatan Harkitnas ke-109, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., menyampaikan santunan dari PT. TASPEN (Persero) kepada ahli waris penerima pensiunan, atas nama Suparto (alm) di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Senin (22/5/2017). Pada kesempatan yang sama juga diserahkan Surat Keputusan (SK) Badan Kepegawaian Daerah tentang kenaikan pangkat pengabdian/anumerta.

Suparto (alm) sebelumnya tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil pada Dinas Pekerjaan Umum Binamarga dan Pengairan dengan pangkat jabatan terakhir Penata Muda III/a yang mengalami kecelakaan kerja pada tahun 2015 lalu. Sementara itu, keluarga menerima santunan jaminan kecelakaan kerja senilai Rp. 168. 128.200,- dari PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Kediri yang diterima langsung oleh istri almarhum, Nur Sikah Mahfudoh.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Emil Dardak menyampaikan terima kasih kepada PT. TASPEN (Persero) serta berharap santunan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga almarhum. “Almarhum telah mengabdikan diri untuk Trenggalek dan pada saat bekerja mengalami suatu kejadian yang memang sudah disuratkan oleh takdir Allah, dan tentunya kami bersyukur keluarga dapat tabah menjalani hal tersebut, dan tentunya kami mendoakan semoga beliau khusnul khotimah,” ungkap Emil.

“Dan keluarga yang ditinggalkan dengan dukungan dari TASPEN ini bisa mendapatkan manfaat yang berkelanjutan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Emil Dardak juga menerima santunan dari PT. TASPEN (Persero) kepada Hj. Siti Mardiyah Dardak (almh) sebagai penerus ahli waris dari H. Moh. Dardak (alm) yang merupakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil.

“Tadi saya terkejut juga, saya dikasih map juga, karena memang eyang putri saya baru saja meninggal dan beliau adalah istri dari dulu almarhum suaminya yang seorang pegawai negeri, sehingga memang menerima pensiun dan ini diurus sebagai bentuk bahwa TASPEN memang berkomitmen kepada siapapun yang berhak mendapatkannya,” ucap Emil Dardak.

“Tinggal sekarang PR-nya kepada saya bingung itu untuk siapa? Tapi karena ada aturannya dalam hukum Islam maka apapun yang diterima harus dirembugkan bersama dengan keluarga,” tutur Emil melanjutkan.

Emil Dardak meyakini apapun yang diberikan oleh PT. TASPEN (Persero) tentu manfaatnya senantiasa akan kembali kepada masyarakat. (Humas)

 

Momentum Kebangkitan Persiga, Tumbangkan Blitar Poetra

Created on 21 May 2017

Bermain di kandang, Persiga tampil cukup gemilang lawan Blitar Poetra, Minggu (21/5). Dalam laga kandang tersebut Persiga berhasil kalahkan menang 2-0. Dua gol Persiga dicetak Ali Mustofa dibabak pertama dan Dian Tri pada babak kedua.

 

Bermain dihadapan para pendukung sendiri, permainan Persiga sangat menarik. Serangan demi serangan dilancarkan untuk mengancam lini pertahanan lawan. Sampai dengan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan selesai, Persiga berhasil pertahankan kemenangan 2-0 atas Blitar Poetra.

 

 

Manager Persiga, H. Moch. Nur Arifin menyampaikan bahwa secara peforma permainan anak-anak sangat memuaskan, lebih baik dari sebelumnya. "Meskipun menang saya sempat kawatir, beberapa pemain kita diganjar kartu merah dan akumulasi kartu kuning pada pertandingan sebelumnya sehingga tidak bisa main pada laga hari ini," ucapnya.

 

"Doktrin pelatih sangat luar biasa, tidak ada pemain inti, semuanya sama. Siapa yang bermain di menit pertama dan siapa yang bermain sebagai pembeda di menit-menit selanjutnya, doktrinnya pelatih sangat luar biasa," imbuh Arifin.

 

"Contoh Yoko pemain nomor 5, seharusnya posisinya ditengah gelandang bertahan, tetapi dia tadi mengisi pos bek kanan luar biasa kokoh. Terus Pradifa, ini merupakan pertandingan resminya, perdana dia main. Dia tidak gugup, main memuaskan di jantung tengah pertahanan. Praktis dia tidak membuat kesalahan yang fatal. Sang kapten Alfin mainnya sangat tenang, bisa ngemong teman temannya. Tadi juga ada pemain muda yang dimainkan dan sedikit gugup-gugup, namun secara keseluruhan saya puas," terangnya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih Mursyid Effendi. Mantan pemain Timnas dan Persebaya ini menyatakan kepuasannya terhadap hasil pertandingan melawan Blitar Poetra. Menurutnya, bila melihat hasil pertandingan cukup memuaskan, namun bila melihat permainan anak-anak secara keseluruhan dirinya masih belum puas.

 

"Masih banyak lagi pertandingan selanjutnya, tentunya lawan akan semakin lebih berat lagi. Karena lawan-lawan lain penasaran dengan kemenangan Persiga sehingga mereka akan lebih mempersiapkan diri. Makanya kita harus selalu siap, siap dan siap," ujar Mursyid.

 

Terkait banyaknya peluang yang tidak membuahkan gol, pelatih mengatakan "ya itulah permainan, kadang-kadang ketika tim itu sudah unggul timbul sifat meremehkan. Padahal kita sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang namun tidak membuahkan gol, peluang menjadi sia-sia. Inilah salah satu catatan yang perlu kita perbaiki," tandasnya. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Page 1 of 9

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

17 MEI

Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, buka bursa lowongan pekerjaan Job Fair Trenggalek tahun 2017, Rabu (17/5/2017). Bursa tenaga kerja tahun 2017 ini diselenggarakan...

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

16 MEI

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, sidak di Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek, Selasa (16/5/2017). Sidak Bupati ini dalam rangka memberikan spirit...

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

16 MEI

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, prihatin terhadap meninggalnya Niko Ardiansyah, anak 8 tahun kelas II SDN 3 Bendoagung Kampak yang terjangkit penyakit Steven...

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

16 MEI

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

Galakkan budaya gemar membaca, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang difasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca, Selasa...

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

16 MEI

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tutup kegiatan Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R), Selasa (16/5/2017). 59 tenaga...

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

16 MEI

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

Ketua Dekranasda Trenggalek, Arumi Bachcin buka pelatihan batik, Selasa (16/5/2017). Pelatihan membatik bagi pelaku UMKM ini dilaksanakan di Rumah Batik Aleya Desa Parakan Trenggalek. Kegiatan...

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

13 MEI

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

Untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Sabtu pagi (13/5/2017), Bank Jatim menggelar pertandingan persahabatan tenis di lapangan tenis Jwalita Kabupaten Trenggalek. Kegiatan tersebut...

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

12 MEI

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

Pemerintahan pasangan Bupati Emil dan Wabup Arifin terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Trenggalek, salah satunya melalui pengembangan UMKM. Selain pembinaan, perlu juga adanya...

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

12 MEI

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

Di era digital ini masyarakat bisa dengan mudahnya mengunggah dan menyebarkan sebuah informasi. Dalam waktu sekejab informasi ini bisa berpindah dari perangkat satu keperangkat yang...

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

12 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

Perkumpulan Wartawan dan Ormas yang tergabung dalam "Trenggalek Watch" melakukan unjuk rasa terkait kebijakan anggaran publikasi media dan kinerja Pemerintah Daerah, Kamis (12/5). Unjuk rasa...

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

10 MEI

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

Bermain tandang, Persiga berhasil mencuri satu angka lawan Asyifa di Lapangan Arhanud Malang, Rabu (10/5). Dengan skor 1-1 Persiga berhasil dapatkan 1 point di kompetisi...

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

10 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

Mendengar masyarakatnya diduga keracunan minuman kemasan dan dirujuk ke Rumah Sakit dr. Iskak Tulungagung, Pemkab Trenggalek segera merespon cepat, Pasangan Bupati muda ini segera menurunkan...

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

10 MEI

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

Kabupaten Trenggalek direncanakan menjadi studi kasus untuk mengembangkan kerangka mitigasi bencana tanah gerak dan longsor oleh para ahli geologi yang tergabung dalam Ikatan Ahli Geologi...

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

09 MEI

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

Desa Wonocoyo menjadi juara pertama pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Trenggalek dikarenakan memiliki keunggulan di berbagai bidang. Disampaikan oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur...

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

09 MEI

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul yang menjadi juara pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten, berhasil menjadi nominasi pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur. Terkait prestasi tersebut,...

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

08 MEI

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

Produk UKM unggulan Kabupaten Trenggalek berhasil memikat pengunjung Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Jatim Tahun 2017 dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang...

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

06 MEI

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

Tim berjuluk Gajah Putih, Persiga, akan melakoni pertandingan pertama di Liga 3 menghadapi Asifa Malang pada 10 Mei 2017 mendatang. Menjelang kompetisi Liga 3 tersebut,...

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

06 MEI

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Trenggalek, Persiga, yang akan menjalani musim kompetisi Liga 3 dan Liga U-17, secara resmi di-launching oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad...

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

06 MEI

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

Kamis (4/5/2017) kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Trenggalek ditutup. Penutupan kegiatan TMMD ini dilaksanakan melalui kegiatan upacara yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten...

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

06 MEI

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

Usai ditutup dan diserah terimakan kepada Pemkab Trenggalek, Komadan Korem 081/ DSJ Madiun Kolonel Inf. Piek Budyakto didampingi Forkopimda tinjau hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun...

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

06 MEI

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

Pasangan Bupati Muda Trenggalek terus berinovasi dan berupaya untuk memakmurkan Daerahnya. Demi terwujudnya pertumbuhan ekonomi daerah, pasangan Bupati muda ini mengusulkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)...

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

06 MEI

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

Pemkab Trenggalek terus berupaya mengembangkan TPA Srabah Bendungan. Dana Rp 9,4 miliar dari pusat disasarkan untuk mengembangkan TPA Srabah Bendungan ini. Permasalahan sampah merupakan permasalahan yang...

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

05 MEI

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

Lima Kabupaten di Jawa Timur menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2017. Satu bulan penuh TNI sebagai alat Kemanan Negara membaur manunggal bersama...

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

04 MEI

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

Untuk mewujudkan Good Goverment, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekali Aparatur Sipil dilingkup Setda Trenggalek dengan pembinaan mental spiritual, Kamis (04/5). Kegiatan ini ditujukan, agar Aparatur Sipil...

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

02 MEI

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak temui aksi demo gabungan mahasiswa Trenggalek, Selasa (2/4/2017) di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Forkopimda...

Pemkab Trenggalek Peringati Hardiknas dan Hari Otoda

02 MEI

Pemkab Trenggalek Peringati Hardiknas dan Hari Otoda

Pemkab Trenggalek Trenggalek peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otoda, Selasa (2/4). Peringatan Hardiknas dan Hari Otoda ini ditandai dengan upacara bendera di Alun-alun...

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kemendesa PDTT Bersama Anggota Komisi V DPR RI Kunjungi Trenggalek

30 APRIL

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kemendesa PDTT Bersama Anggota Komisi V DPR RI Kunjungi Trenggalek

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Johozua Markus Yoltuwu bersama dengan Anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Jatim VII,...

Ribuan Pesepeda dari Berbagai Daerah Serbu Pantai Prigi

30 APRIL

Ribuan Pesepeda dari Berbagai Daerah Serbu Pantai Prigi

Ribuan pecinta sepeda gunung dari berbagai klub memadati kawasan wisata Pantai Prigi, Minggu pagi (30/4/2017). Para pesepeda tersebut datang untuk mengikuti kegiatan Gowes Bareng PMC...

Alat Berat Mulai Buat Jalur Alternatif Trenggalek-Bendungan

30 APRIL

Alat Berat Mulai Buat Jalur Alternatif Trenggalek-Bendungan

Tim Penanggulangan Bencana Trenggalek segera merespon cepat penanganan bencana alam di Kecamatan Bendungan. Alat berat yang diturunkan di lokasi Jalan amblas KM 8 Dusun dan...

Alat Berat Mulai Bersihkan Material Longsor di Kecamatan Bendungan

30 APRIL

Alat Berat Mulai Bersihkan Material Longsor di Kecamatan Bendungan

Pemkab Trenggalek segera merespon cepat penanganan bencana tanah longsor di Kecamatan Bendungan. Sesuai dengan intruksi Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak, M.Sc, yang meninjau bencana ini...

Terjadi Longsor Pipa Utama PDAM Putus

30 APRIL

Terjadi Longsor Pipa Utama PDAM Putus

Bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Bendungan akibatkan pipa utama PDAM terputus di KM 8 Desa Srabah Bendungan. Pipa utama yang menghubungkan sumber...

Dengar Bencana, Emil Dardak Terjun Langsung ke Lapangan

30 APRIL

Dengar Bencana, Emil Dardak Terjun Langsung ke Lapangan

Kepedulian Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc,  terhadap nasip masyarakatnya tidak diperlu diragukan lagi. Terbukti mendengar salah satu wilayah kepemimpinannya terkena bencana, Sabtu malam...

Batik Warna Alam Trenggalek jadi Bintang Baru di Inacraft 2017

29 APRIL

Batik Warna Alam Trenggalek jadi Bintang Baru di Inacraft 2017

Pameran Inacraft 2017 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta tanggal 26 s.d. 30 April 2017, yang diikuti oleh sekitar 1400 peserta dari berbagai...

Sertifikat Eleminasi Malaria Trenggalek Tinggal Menunggu Penilaian Kemenkes

28 APRIL

Sertifikat Eleminasi Malaria Trenggalek Tinggal Menunggu Penilaian Kemenkes

Menanggapi salah satu pemberitaan media masa yang menyatakan hanya Trenggalek yang belum memiliki sertifikat eleminasi, tidak ditampik oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten...

Emil Dardak : Kota Jasa dan Perdagangan Panggul Bisa Terwujud Dengan Sinergitas Semua Elemen Masyarakat

28 APRIL

Emil Dardak : Kota Jasa dan Perdagangan Panggul Bisa Terwujud Dengan Sinergitas Semua Elemen Masyarakat

Bupati Trenggalek, Dr Emil Elestianto Dardak, M.Sc, berupaya keras mendorong terwujudnya kota jasa dan perdagangan Panggul. Dalam kesempatan Panggul Culture Festival, Rabu (26/4/2017) menyatakan kota...

Kedatangan Emil Dardak Meriahkan Panggul Culture Festival 2017

27 APRIL

Kedatangan Emil Dardak Meriahkan Panggul Culture Festival 2017

Kedatangan Bupati Emil Dardak dalam Panggul Culture Festival 2017 sangat dinantikan oleh masyarakat Panggul, Rabu (26/4). Festival yang digelar warga masyarakat Panggul ini berlangsung meriah...

Sinergi APBD dan Forum CSR, Wajah Prigi Dipastikan Semakin Cantik

27 APRIL

Sinergi APBD dan Forum CSR, Wajah Prigi Dipastikan Semakin Cantik

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin rangkul forum CSR Kabupaten Trenggalek untuk bergotong-royong mempercantik kawasan wisata Pantai Prigi, salah satu ikon wisata di Kabupaten...

Aspers Kasad Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke 98 di Desa Jombok Kecamatan Pule

25 APRIL

Aspers Kasad Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke 98 di Desa Jombok Kecamatan Pule

Memasuki minggu ketiga pelaksanaan TMMD ke 98 di Kabupaten Trenggalek yang dipusatkan di Desa Jombok Kecamatan Pule, Aspers Kasad, Brigjen TNI Subiyanto meninjau kegiatan gotong...

Peraturan Baru Pengelolaan dana BOS Akan Mempermudah Sekolah Mengelola Anggaran

25 APRIL

Peraturan Baru Pengelolaan dana BOS Akan Mempermudah Sekolah Mengelola Anggaran

Ketua PGRI Kabupaten Trenggalek, Drs. Munib, MM, menyatakan peraturan baru pengelolaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) justru akan mempermudah sekolah mengelola anggaran ini. Memang saat...

TMMD '98: TNI "Berikan" Uang Makan Prajurit Pada Warga

25 APRIL

TMMD '98: TNI "Berikan" Uang Makan Prajurit Pada Warga

Sersan Satu Mustofa mewakili Pasiter Kodim 0806/Trenggalek Kapten Inf Supoto membagikan uang makan dari komando atas untuk warga Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, yang...