Dua Tahun Berturut-turut Kabupaten Trenggalek Raih Opini WTP

Created on 31 May 2018

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM,  bersama Ketua DPRD,Samsul Anam, SH, MH, M.Hum, mewakili Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk Tahun Anggaran 2017, Kamis (31/5/2018) di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo.

 

Bersama 12 Kabupaten dan 5 Kota lainnya di Wilayah Jawa Timur, Kabupaten Trenggalek menerima Opini WTP tersebut dari BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Ini merupakan predikat yang membanggakan bagi  Kabupaten Trenggalek, dalam dua tahun berturut-turut (2017 dan 2018 ) di bawah Kepemimpinan Bupati Dr. Emil Elestianto Dardak  M.Sc., dan Wakil Bupati H. Mochamad Nur Arifin mendapatkan Opini WTP.

 

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur, Ayub Amali menyerahkan secara langsung Opini tersebut. Ini merupakan gelombang penyerahan LHP LKPD yang kedua setelah sebelumnya BPK menyerahkan LHP kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan 20 Kabupaten/Kota pada 25 Mei 2018 yang lalu.

 

"BPK berharap LKPD yang telah diperiksa  oleh BPK (LKPD audited) dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan, terutama terkait dengan penganggaran," tutur Ayub.
 

"Sebelum LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2017 diserahkan, BPK telah meminta tanggapan pada setiap Pemerintah Kabupaten/Kota atas konsep rekomendasi dari BPK, termasuk rencana aksi atau action plan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota. Dengan demikian akan tercipta akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah sehingga akan menjadi kebanggaan bersama," imbuhnya.

 

Sementara itu, dikonfirmasi usai acara, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM, menyampaikan, "Alhamdulillah bertepatan di bulan suci Romadhon 1439 H, bulan yang penuh hikmah dan penuh barokah, ini merupakan pretasi besar kita bersama, prestasi Kabupaten Trenggalek yang telah kita raih dua kali berturut-turut dalam dua tahun terakhir, ini merupakan hasil penilaian dari BPK atas LKPD yang merupakan audit atas pelaksanaan perencanaan, penganggaran dan pertanggungjawaban keuangan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek."

 

Perlu diketahui bahwa Opini WTP Tahun 2017 lalu adalah Opini WTP pertama kali sepanjang sejarah Pemerintah Kabupaten Trenggalek atas LHP LKPD Tahun 2016, sedangkan Opini  WTP Tahun 2018 ini adalah merupakan LHP LKPD di Tahun 2017. (Humas)

 

Plt Sekda lanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H ke Kecamatan Dongko

Created on 28 May 2018

Memasuki 12 hari puasa ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan kegiatan Safari Ramadhan di masjid Ar Rahman Dusun Karang Tengah Desa Dongko Kecamatan Dongko, Senin (28/5/2018).

 

Turut hadir mendampingi Plt Sekretaris Daerah Drs.Kusprigianto, MM perwakilan dari Polres Trenggalek, dan perwakilan Kodim 0806 dan beberapa OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Trenggalek menyalurkan beberapa bantuan. Diantaranya berupa Al-Qur'an, serta sejumlah paket sembako dari Dinas Sosial P3A dan bantuan sejumlah uang dari Baznas Trenggalek.

 

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Pemkab Trenggalek menyalurkan bantuan Keuangan Khusus Desa kepada Desa Dongko sebesar 20 juta rupiah untuk pengadaan motor dinas. Dan santunan sosial untuk penyandang cacat dan lansia sebesar Rp 36.330.000,- yang diterima oleh camat Dongko

Plt. Sekretaris Daerah,Kusprigianto dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada forkopimcam Kec.Dongko atas partisipasinya dalam menjaga kamtibmas sehingga situasi Kec.Dongko bisa terkendali dengan aman.

 

"Untuk kelengkaan LPG 3 Kg yang terjadi bebarapa waktu yang lalu, Pemkab akan terus berupaya menambah suplai sehingga diharapkan pada waktu lebaran kebutuhan yang tinggi LPG 3 Kg bisa terpenuhi," terang Kusprigianto

Terkait dari hasil pertanian "saya minta Dinas pertanian untuk memberikan penyuluhan sehingga hasil produksi terutama janggelan yang di informasikan Camat Dongko sebagai komiditi andalan di Kec. Dongko bisa terus di maksimalkan," harap Plt Sekda (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Karanganyar dan Desa Botoputih di hari ke empat jadwal kunjungan Safarai Ramadhan 1439 H

Created on 24 May 2018

Desa Botoputih Kecamatan Bendungan dan Desa Karanganyar Kecamatan Pule menjadi tujuan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek di hari ke empat jadwal kunjungan Safari Ramadhan 1439 H,Rabu (24/5/2018).

 

Pada safari Ramadhan kali ini rombongan Plt Bupati H.Moch. Nur Arifin bersama Wakapolres mengunjungi Mushola Attaubah di Desa Karanganyar Kecamatan Pule. Sementara itu rombongan Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Dandim 0806 mengunjungi Mushola Al ikhlas Desa Botoputih Kecamatan Bendungan.

Seperti di lokasi sebelumnya, pada kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Trenggalek menyalurkan beberapa bantuan di setiap lokasi safari. Diantaranya berupa Al-Qur'an, serta sejumlah paket sembako dari Dinas Sosial P3A dan bantuan uang senilai 2,5 juta rupiah dari Baznas Trenggalek

 

Pada kesempatan ini pula Pemkab menyerahkan bantuan khusus Desa masing –m asing 20 juta kepada Desa karanganyar dan Botoputih untuk pengadaan motor dinas.

Di Kecamatan Pule, diserahkan pula bantuan sosial bagi penyandang cacat dan lansia sebesar Rp.17.300.000 yang diterima secara simbolis oleh Camat Karangan. Juga santunan sebesar 108.200.000 rupiah untuk Panti Asuhan Ad Dua’afa. Sementara itu di Desa Botoputih juga mendapat bantuan social penyandang cacat seberasar Rp. 25.950.000

 

Pada Safari Ramadhan di Desa Karanganyar, Plt Bupati Nur Arifin berharap melalui safari ramadhan ini nantinya tidak hanya berkumpul di mushola at taubah ini melainkan bisa tetap berkumpul di surganya allah kelak.

Disinggung masalah akses jalan menuju Desa karanganyar yang rusak Nur Arifin menjawab “ untuk tahun ini anggaram memang terfokus untuk jalur tembus lintas selatan yang menghubungkan Panggul-Munjungan –Prigi, tapi saya akan tetap berusaha mengupayakan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Plt Bupati Nur Arifin mendorong Kades Karanganyar untuk membentuk badan amil zakat untuk meringankan beban misalkan ada warga Karanganyar yang membutuhkan keperluan akomodasi ke Rumah Sakit sehingga tidak perlu menggunakan uang sendiri melainkan bisa di ambilkan sebagian dari Zakat,” Pungkasnya. (Humas)

 

Menginap di Rumah Warga, Plt Bupati Nur Arifin Nikmati Suasana Ramadhan Bersama Warga Desa

Created on 24 May 2018

Di bulan suci Ramadhan, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, tetap melakukan kegiatan rutin menginap di rumah warga. Menurutnya, agenda menginap di rumah warga pada bulan Ramadhan justru memiliki nuansa yang berbeda, karena bisa merasakan suasana bulan suci di Desa yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

 

Kali ini, agenda menginap di rumah warga bertempat di rumah Mbah Sirin warga RT. 64 RW. 18 Dusun Sidem Desa Jombok Kecamatan Pule, Kamis (24/5/2018). Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Nur Arifin juga menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan warga sekitar.

 

Seperti tak ada sekat antara Bupati dengan warga, obrolan santai dengan sesekali canda tawa membuat suasana berkumpul dengan warga kian hangat. Selain dapat lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat, berkumpul bercengkerama dengan warga, menurut Nur Arifin, bisa mempererat silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakatnya.

Sebelum menginap di Desa Jombok, pada hari yang sama Plt. Bupati Trenggalek dalam rangka mengikuti kegiatan Safari Ramadhan 1439H oleh Pemkab Trenggalek di Desa Karanganyar Kecamatan Pule. Usai melaksanakan safari, Plt. Bupati Nur Arifin kemudian melaksanakan sholat tarawih bersama warga Desa Jombok. (Humas)

 

Sepekan Ramadhan Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Semarum dan Desa Karangrejo

Created on 23 May 2018

Memasuki hari ke 7 Puasa, Pemerintah Kabupaten Trenggalek lanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Durenan dan Kecamatan Kampak, Rabu (23/5/2018).

 

Pada safari Ramadhan kali ini rombongan Plt Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin bersama Wakapolres mengunjungi Mushola Darussalam  di Desa Semarum Kecamatan Durenan. Sementara itu rombongan Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Dandim 0806 mengunjungi Masjid Al Ishlah Desa Karangrejo Kecamatan Kampak.

Seperti di lokasi sebelumnya, pada kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Trenggalek menyalurkan beberapa bantuan di setiap lokasi safari. Diantaranya berupa Al-Qur'an, serta sejumlah paket sembako dari Dinas Sosial P3A dan bantuan uang senilai 2,5 juta rupiah dari Baznas Trenggalek. Pemkab Trenggalek juga menyalurkan bantuan khusus Desa untuk Desa Durenan sebagai peringkat 2 Soetran Award kategori pelayanan publik sebesar 50 juta, Desa Ngadisuko sebagai peringkat 2 Soetran Award  kategori Ekonomi sebesar 50 juta, Desa Baruharjo sebagai peringkat 3 Soetran Award kategori Ekonomi sebesar 40 juta, dan masing 20 juta rupiah untuk pengadaan motor dinas untuk Desa Semarum  dan Desa Karangrejo Kec. Kampak.

Di Kecamatan Durenan, Pemkab Trenggalek juga menyalurkan bantuan sosial bagi penyandang cacat  dan lansia sebesar 28.545.000 yang diterima secara simbolis oleh Camat Karangan. Juga santunan sebesar 56.700.000 rupiah untuk Panti Asuhan Harapan Mulya

 

Pada Safari Ramadhan di Kecamatan Durenan,  Plt Bupati Nur Arifin mengajak melalui gerakan tengok bawah GERTAK mari kita peduli dengan warga sekitar

Jika ada program dari pemerintah misalkan bedah rumah " saya berharap warga yang mampu untuk sedekah partisipasi untuk meringankan beban," ungkap Plt Bupati.

 

Mari berpartisipasi melalui sedekah informasi agar pemerintah kabupaten lebih mengerti dengan kondisi yang sebenarnya di Desa.

 

"jika ada keluhan silahkan menghubungi 082233343800 dan jika ada kejadian darurat masalah kesehatan yang berakibat fatal bisa menghubungi 119," pungkasnya.(humas)

 

Page 1 of 17

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Bupati Emil Dardak Hadiri Undangan Presiden Jokowi

05 JULI

Bupati Emil Dardak Hadiri Undangan Presiden Jokowi

Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc yang juga Wakil Ketua Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) hadiri undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor...

Dua Tahun Berturut-turut Kabupaten Trenggalek Raih Opini WTP

31 MEI

Dua Tahun Berturut-turut Kabupaten Trenggalek Raih Opini WTP

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM,  bersama Ketua DPRD,Samsul Anam, SH, MH, M.Hum, mewakili Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

Plt Sekda lanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H ke Kecamatan Dongko

28 MEI

Plt Sekda lanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H ke Kecamatan Dongko

Memasuki 12 hari puasa ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan kegiatan Safari Ramadhan di masjid Ar Rahman Dusun Karang Tengah Desa Dongko Kecamatan Dongko,...

Menginap di Rumah Warga, Plt Bupati Nur Arifin Nikmati Suasana Ramadhan Bersama Warga Desa

24 MEI

Menginap di Rumah Warga, Plt Bupati Nur Arifin Nikmati Suasana Ramadhan Bersama Warga Desa

Di bulan suci Ramadhan, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, tetap melakukan kegiatan rutin menginap di rumah warga. Menurutnya, agenda menginap di rumah warga...

Pemkab Trenggalek  Safari Ramadhan di  Desa Karanganyar  dan Desa Botoputih  di hari ke empat jadwal kunjungan Safarai Ramadhan 1439 H

24 MEI

Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Karanganyar dan Desa Botoputih di hari ke empat jadwal kunjungan…

Desa Botoputih Kecamatan Bendungan dan Desa Karanganyar Kecamatan Pule menjadi tujuan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek di hari ke empat jadwal kunjungan Safari Ramadhan 1439...

Sepekan Ramadhan Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Semarum dan Desa Karangrejo

23 MEI

Sepekan Ramadhan Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Semarum dan Desa Karangrejo

Memasuki hari ke 7 Puasa, Pemerintah Kabupaten Trenggalek lanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Durenan dan Kecamatan Kampak, Rabu (23/5/2018).   Pada safari Ramadhan kali...

Hari Kedua Safari Ramadhan, Pemkab Trenggalek Sambangi Desa Gembleb dan Desa Sukowetan

22 MEI

Hari Kedua Safari Ramadhan, Pemkab Trenggalek Sambangi Desa Gembleb dan Desa Sukowetan

Pemerintah Kabupaten Trenggalek lanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Pogalan dan Kecamatan Karangan, Selasa (22/5/2018).   Di hari kedua safari, rombongan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten...

Tanda Tangani Pakta Integritas, Pemkab Trenggalek Harapkan Kinerja Pemerintahan yang Optimal

22 MEI

Tanda Tangani Pakta Integritas, Pemkab Trenggalek Harapkan Kinerja Pemerintahan yang Optimal

Ditengah khusuknya menjalankan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM, memimpin langsung   acara penandatanganan pakta integritas...

Pemkab Trenggalek Mulai Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H

21 MEI

Pemkab Trenggalek Mulai Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H

Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Munjungan dan Kecamatan Panggul, Senin (21/5/2018).   Seperti tahun-tahun sebelumnya, didampingi jajaran Forpimda beserta Pimpinan OPD,...

Pemkab Trenggalek Gelar Upacara Peringati Kebangkitan Nasional

21 MEI

Pemkab Trenggalek Gelar Upacara Peringati Kebangkitan Nasional

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 di Aloon-Aloon Trenggalek, Senin (21/5/2018). Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Trenggalek, H. Mochamad...

Awal Ramadhan, Plt Bupati Nur Arifin Menginap di Rumah Warga Ngrambingan Panggul

17 MEI

Awal Ramadhan, Plt Bupati Nur Arifin Menginap di Rumah Warga Ngrambingan Panggul

Menginap di rumah warga merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin. Agenda rutin tersebut merupakan salah satu...

Bersama Melawan Terorisme, Elemen Masyarakat Trenggalek Gelar Doa untuk Bangsa

16 MEI

Bersama Melawan Terorisme, Elemen Masyarakat Trenggalek Gelar Doa untuk Bangsa

Segenap elemen masyarakat Trenggalek, mulai sipil, TNI, Polri, tokoh lintas agama, hingga organisasi kemasyarakatan dan lainnya, menggelar aksi Bersama Melawan Terorisme, Rabu (16/5/2018) di depan...

Plt. Bupati Nur Arifin Serahkan SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian

16 MEI

Plt. Bupati Nur Arifin Serahkan SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian

Untuk mengisi formasi ASN yang lowong dari tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Rabu (16/5/2018) sebanyak 55 Bidan PTT dan 16...

Bank BTN Serahkan CSR Mobil Pintar Kepada Pemkab Trenggalek

15 MEI

Bank BTN Serahkan CSR Mobil Pintar Kepada Pemkab Trenggalek

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Kediri menyerahkan CSR berupa Mobil Pintar kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Selasa (15/5/2018) di halaman Kantor Bupati Trenggalek. Penyerahan...

Tangkal Radikalisme, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan Kesiagaan Dini

15 MEI

Tangkal Radikalisme, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan Kesiagaan Dini

Menanggapi beberapa kasus tindak kriminal terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di Surabaya maupun wilayah lain di Indonesia, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar Focus Group Discussion...

Plt. Sekda Drs. Kusprigianto, MM, Buka Sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2015

15 MEI

Plt. Sekda Drs. Kusprigianto, MM, Buka Sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2015

Plt. Sekda Kabupaten Trenggalek Drs. Kusprigianto, MM, Buka Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Trenggalek Nomor 11 Tahun 2015 tentang Peneyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Kegiatan...

Pembangunan Pelabuhan Prigi, Pemerintah Berkomitmen untuk Kesejahteraan Masyarakat

14 MEI

Pembangunan Pelabuhan Prigi, Pemerintah Berkomitmen untuk Kesejahteraan Masyarakat

Dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait Pelayaran Perintis di pesisir selatan Jawa, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pembangunan Pelabuhan Prigi...

Plt. Bupati Nur Arifin: Pasar Pon Bakal Mempercantik Wajah Kota Trenggalek

14 MEI

Plt. Bupati Nur Arifin: Pasar Pon Bakal Mempercantik Wajah Kota Trenggalek

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, mengatakan bahwa pembangunan Pasar Pon kedepan diharapkan mampu meningkatkan tidak hanya sekedar fungsi pasar, tetapi juga...

Pedagang Pasar Pon Sepakat Terkait Relokasi dan Pembangunan Segera Dilaksanakan

14 MEI

Pedagang Pasar Pon Sepakat Terkait Relokasi dan Pembangunan Segera Dilaksanakan

Pasar Pon Trenggalek akan segera di revitalisasi pada akhir tahun 2018 melalui sistem lelang. Sebagai langkah persiapan, Senin (14/5/2018) bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha...

Kegiatan Sosial Bersama Perbarindo dan OJK, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan BPR Berikan Kepercayan Kepada Masyarakat

12 MEI

Kegiatan Sosial Bersama Perbarindo dan OJK, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan BPR Berikan Kepercayan Kepada Masyarakat

Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DPK Tulungagung Trenggalek dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri menggelar kegiatan sosial bersama UMKM serta penyandang difabel dalam rangka...

Hadiri Gebyar PAUD, Plt. Sekda Kusprigianto Tekankan Pentingnya Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak

11 MEI

Hadiri Gebyar PAUD, Plt. Sekda Kusprigianto Tekankan Pentingnya Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak

Sosialisasi Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), telah dilakukan oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (Dit. Bindikkel) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan...

Plt. Bupati Nur Arifin Berbagi Keceriaan Bersama Anak-Anak dalam Gebyar PAUD

11 MEI

Plt. Bupati Nur Arifin Berbagi Keceriaan Bersama Anak-Anak dalam Gebyar PAUD

Himpaudi Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2018 di Alun-Alun, Jumat (11/5/2018). Gebyar Paud kali ini mengambil tema “Melalui Penguatan...

Kenalkan Trenggalek Melalui Gelar Seni Budaya Daerah "Kaprawiran Ring Bhumi Teranggalih"

05 MEI

Kenalkan Trenggalek Melalui Gelar Seni Budaya Daerah "Kaprawiran Ring Bhumi Teranggalih"

Guna untuk memperkenalkan seni budaya dan promosi produk UKM Trenggalek. Jum’at (4/5/2018) Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali gelar pagelaran yang bertajuk "Kaprawiran Ring Bhumi Teranggalih" di...

Plt. Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

02 MEI

Plt. Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Pemkab Trenggalek Trenggalek peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5/2018). Peringatan Hardiknas ini ditandai dengan upacara bendera di Alun-alun Kabupaten Trenggalek.   Diperingatinya Hardiknas tanggal 2...

Plt. Sekda Kusprigianto Resmikan Active Learning Center di SMPN 1 Trenggalek

02 MEI

Plt. Sekda Kusprigianto Resmikan Active Learning Center di SMPN 1 Trenggalek

Plt Sekretaris Daerah kabupaten Trenggalek , Drs. Kusprigianto, MM, resmikan gedung Active Learning Clasroom (ALC) di SMP Negeri 1 Trenggalek, Rabu (2/5/2018). Peresmian gedung ALC...

Disbudpar Jatim Adakan Pagelaran Apresiasi Wayang Kulit di Pantai Prigi

01 MEI

Disbudpar Jatim Adakan Pagelaran Apresiasi Wayang Kulit di Pantai Prigi

Kabupaten Trenggalek dipercaya menjadi tuan rumah Pagelaran Apresiasi Wayang Kulit yang rutin digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Acara yang di...

Laksanakan LPPD dengan Baik, Pemkab Trenggalek Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

27 APRIL

Laksanakan LPPD dengan Baik, Pemkab Trenggalek Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima pengahargaan sebagai Kabupaten dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) terbaik pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXII Provinsi Jawa Timur yang...

Prestasi Kinerja Meningkat Pesat, Trenggalek Raih Bintang Tiga dari Kemendagri

26 APRIL

Prestasi Kinerja Meningkat Pesat, Trenggalek Raih Bintang Tiga dari Kemendagri

Selama  Dua tahun di bawah kepemimpinan pasangan Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan H. Mochamad Nur Arifin, Kabupaten Trenggalek berhasil meningkatkan peringkat secara nasional dalam...

Melalui Program Pamsimas III, Plt Bupati Trenggalek Berharap Masyarakat Dapat Mengakses Layanan Air Bersih

25 APRIL

Melalui Program Pamsimas III, Plt Bupati Trenggalek Berharap Masyarakat Dapat Mengakses Layanan Air Bersih

Dalam rangka menjaring 21 Desa sasaran Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2019, Pemkab Trenggalek melalui Tim Kemitraan (Tim Pakem) Pamsimas...

Buka Festival Gagasan Rakyat, Plt Bupati Nur Arifin: Musrenbang-nya Para Pemikir

25 APRIL

Buka Festival Gagasan Rakyat, Plt Bupati Nur Arifin: Musrenbang-nya Para Pemikir

Bahwa revolusi akan dapat digerakkan oleh segenap lapisan, tetapi terkadang menjadi jauh antara masyarakat dengan Pemerintah, yang seakan ada sekat antara keduanya. Bahkan duduk bersama...

Bertepatan dengan Peringatan Hari OTDA XXII, Plt Bupati Nur Arifin Buka Festival Gagasan Rakyat

25 APRIL

Bertepatan dengan Peringatan Hari OTDA XXII, Plt Bupati Nur Arifin Buka Festival Gagasan Rakyat

Berawal dari keinginan masyarakat untuk dapat turut berkontribusi terhadap Kabupaten Trenggalek, Komunitas Bagimu Trenggalek menggelar Festival Gagasan Rakyat dimana pengiriman gagasan telah dibuka sejak tanggal...

Plt Bupati Trenggalek Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah XXII Kabupaten Trenggalek

25 APRIL

Plt Bupati Trenggalek Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah XXII Kabupaten Trenggalek

Memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXII tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab, Rabu (25/4/2018) di Alun-Alun...

Plt Bupati Nur Arifin Turun Langsung Meninjau Kondisi Pedagang Pasar Pon

23 APRIL

Plt Bupati Nur Arifin Turun Langsung Meninjau Kondisi Pedagang Pasar Pon

  Dalam rangka realisasi revitalisasi Pasar Pon yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 mendatang, Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, turun langsung...

Salurkan Kredit Gangsar, Plt Bupati Trenggalek Doakan Para Pedagang Pasar

23 APRIL

Salurkan Kredit Gangsar, Plt Bupati Trenggalek Doakan Para Pedagang Pasar

PT BPR Jwalita salurkan CSR berupa Kredit Gangsar bagi para pedagang pasar yang bertujuan untuk mengurangi beban pedagang khususnya dalam hal pinjaman modal, Senin (23/4/2018)...

Peletakkan Batu Pertama Klinik Kesehatan Nurul Hikmah oleh Plt Bupati Trenggalek

23 APRIL

Peletakkan Batu Pertama Klinik Kesehatan Nurul Hikmah oleh Plt Bupati Trenggalek

  Didampingi Forpimda dan Pengasuh Ponpes Nurul Hikmah, Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, meletakkan batu pertama menandai pembangunan gedung Klinik Kesehatan Nurul Hikmah, Senin...

Kepala Dinas Dikpora Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs Sederajat

23 APRIL

Kepala Dinas Dikpora Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs Sederajat

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs.Kusprigianto, MM, lakukan inspeksi mendadak (sidak) pastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs, paket B dan C berjalan...

Lebih Terbuka Tes Perekrutan Tenaga Penunjang Satpol PP Gandeng Unesa

22 APRIL

Lebih Terbuka Tes Perekrutan Tenaga Penunjang Satpol PP Gandeng Unesa

Pelaksanan perekrutan tenaga penunjang kegiatan non- PNS satpol PP dan kebakaran Pemkab Trenggalek menggandeng Universitas Negeri Surabaya.Tes menggunkan sistem CAT diselengarakan di SMKN 1 Trenggalek...

Plt Sekda Trenggalek Buka Pagelaran Wayang Kulit di Pendopo Manggala Praja Nugraha

21 APRIL

Plt Sekda Trenggalek Buka Pagelaran Wayang Kulit di Pendopo Manggala Praja Nugraha

Sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian budaya Jawa, khususnya wayang kulit, Sabtu (21/4/2018) Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama Persatuan Pedhalangan Indonesia (Pepadi)...

Plt. Bupati Trenggalek Buka Sekolah Lapang Tanggap Gempa Bumi

20 APRIL

Plt. Bupati Trenggalek Buka Sekolah Lapang Tanggap Gempa Bumi

BPBD Kab.Trenggalek bekerjasama dengan BMKG Sawahan Nganjuk menggelar sekolah lapang gempa bumi (gladi ruang mitigasi gempa bumi dan tsunami) bertempat di Hall Hotel Hayam Wuruk,...

Plt Bupati Nur Arifin Ambil Bagian Dalam Trail Adventure Jelajah Bumi Turonggo Yakso

15 APRIL

Plt Bupati Nur Arifin Ambil Bagian Dalam Trail Adventure Jelajah Bumi Turonggo Yakso

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, turut ambil bagian dalam latihan bersama Trail Adventure Jelajah Bumi Turonggo Yakso di Kecamatan Dongko, Minggu (15/4/2018). Kegiatan...