TPID dan Bulog Gelar Operasi Pasar di Lokasi Safari Ramadhan

Created on 31 May 2017

Memasuki hari ke 3 puasa pemerintah Trenggalek menggelar safari ramadhan. Acara ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Pemkab Trenggalek dengan melakukan kunjungan ke 14 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek.

Dihari pertama safari ramadhan diselengarakan di Kecamatan Pogalan di masjid Al Huda Desa Ngulan Kulon dan Kecamatan Trenggalek di Masjid Darusalam Desa Sukosari.

Ada yang menarik pada waktu digelarnya safari ramadhan dalam rangka memperingati puasa ramadhan 1438 H kali ini yaitu dibukanya operasi pasar untuk stabilisasi harga bahan pokok.

Menurut tri sunu wahyu utami kasubag evaluasi dan pengembangan program pada bagian administrasi perekonomian dan SDA sekretariat daerah menyampaikan operasi pasar ini akan digelar di setiap kecamatan ketika safari ramadhan berlangsung. " operasi pasar terselengara berkat kerjasama antara Tim pengendalian inflasi daerah (TIPD) dan didukung oleh Bulog," imbuhnya.

sembako yang dipasarkan berupa beras, gula, minyak,terigu, bawang merah dan bawang putih. Tri sunu juga menegaskan bahwa harga sembako ini lebih murah dibanding harga di pasar. Beras premium beraskita hijau Rp 46.000/ 5kg. Beras premium bramo Rp.48.000/5kg.Beras medium biru Rp.42.500/5kg. Minyak goreng Rp.11.000/lt. Tepung Rp.7600/kg. Gula pasir Rp.12.000/kg. Bawang merah Rp.20.000/kg. Bawang putih Rp.38.000/kg dan telur Rp.18.000/kg.

Wabup Nur Arifin ketika dikonfirmasi menyambut baik dengan diselenggarakan operasi pasar ini." Harga yang paling signifikan terjadi pada bawang putih yang dipasaran saat ini mencapai Rp.44.000/kg di operasi pasar ini bisa dijual Rp.38.000/kg, diharapakan masyarakat bisa memanfaatkan moment operasi pasar ini dan sekaligus bersilaturahmi bersama dalam acara safari ramadhan." tandasnya. “(Humas)

 

Jawa Dipa Peringati 1 Juni Sebagai Lahirnya Pancasila

Created on 31 May 2017

Pusat Agung Persatuan dan Kesatuan Kebatinan Sejati Kaweruh Jawa Dipa yang terpusat di Dusun Payeman Desa Durenan Kabupaten Trenggalek, rutin peringati 1 Juni Sebagai Lahirnya Pancasila, Kamis (31/5). Kegiatan rutin tersebut terpusat di Paseban Agung yang berada Desa Durenan. Hampir seluruh anggota aliran ini dari berbagai daerah hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka berorasi dan mendalami bagaimana dengan nilai-nilai luhur dari Pancasila.

Sugeng Widodo, SH, Asisten I Sekda Trenggalek yang hadir mewakili Bupati Emil Dardak dalam kegiatan Pusat Agung Persatuan dan Kesatuan Kebatinan Sejati Kaweruh Jawa Dipa tersebut saat dikonfirmasi membenarkan, perkumpulan ini secara rutin tiap tahunnya selalu melakukan peringatan hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2017.

"Jadi mereka memang sudah sejak lama atau lembaga ini sejak berdiri memang melakukan ini. Rutinitas ini semalam benuansa orasi kebangsaan dan beberapa kegiatan lainnya yang bernuansa nilai-nilai Pancasila. Termasuk pidato dari Guru Besar Jawa Dipo ini yang dinamai Makrifat Pancasila," imbuh Asisten I Sekda ini.

"Isi Makrifat Pancasila ini mengupas bagaimana lahirnya Pancasila, terus upaya mempertahankan Pancasila ini serta tugas dan tanggung jawab kita sebagai warga negara Indonesia melestarikan Pancasila tersebut dalam kehidupan sehari-hari kita."

Mewakili Pemerintah Daerah Asisten Bupati ini sangat menga menyatakan "kegiatan Jawa Dipo ini sangatlah positif dan sejalan dengan ideologi bangsa. Lebih-lebih mengadakan kegiatan sebesar itu, diikuti ribuan peserta, dilakukan secara swadaya tanpa bantuan dari pihak manapun," tandasnya. “(Humas)

 

Wabup Arifin Hadiri Rapat Koordinasi Kominda Kabupaten Trenggalek

Created on 31 May 2017

Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kabupaten Trenggalek menggelar rapat koordinasi dan pembekalan bagi anggota, Rabu (31/5/2017). Rapat yang digelar di Gedung Bhawarasa Kabupaten Trenggalek tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek, Komandan Kodim 0806, Kapolres Trenggalek yang diwakili oleh Kasat Intelkam, Kepala Kantor Kesbangpol, serta seluruh anggota Kominda Kabupaten Trenggalek.

 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, mengajak kepada para anggota intelijen untuk menyamakan persepsi bahwa loyalitas haruslah terhadap stabilitas nasional, Pancasila dan NKRI. Wabup juga mengatakan bahwa sejatinya kita tidak membangun Trenggalek, tetapi membangun Indonesia dari Trenggalek.

 

"Saya punya keyakinan kalau ada orang baik di Kabupaten Trenggalek dan sekitarnya bahkan Indonesia, itu pastilah dan haruslah para intel. Kenapa? saya bayangkan intelijen ini fungsinya sebagai mata sebagai telinga sebagai hati dari NKRI ini," ungkapnya.

 

"Karena dari anda-anda ini adalah panca indera yang menentukan arah kebijakan dari Pemerintah, yang sensitif dengan kejadian-kejadian di sekitar kita. Mohon kerjasamanya, mari kita bergerak seirama, satu niat, untuk Indonesia yang kita cintai," lanjut wabup menambahkan.

 

Sementara itu, Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arm. Bayu Argo Asmoro, menegaskan kepada anggota Kominda untuk berepakat bahwa NKRI harga mati. Selanjutnya, Dandim 0806 juga mengingatkan tentang arti intelijen.

 

"Apa itu intelijen? intelijen jauh lebih luas dari apa itu data, fakta, informasi, baik yang masih mentah maupun yang sudah dianalisa. Intelijen itu jauh lebih luas daripada yang bisa kita bayangkan," ucap Letkol Bayu.

 

"Itulah sebabnya kenapa dibentuk forum kominda yang kaitannya dengan UU nomor 23 tentang Pemerintah Daerah yang mana mencantumkan bahwa Pemerintah Daerah itu dijalankan bersama dengan instansi lain yang ada di wilayah baik dari TNI, Polri, Kejaksaan, maupun Pengadilan Negeri, sehingga kemudian diturunkan dalam forum komunikasi intelijen daerah ini," imbuhnya.

 

Dandim 0806 juga mengatakan bahwa Kominda diharapkan mampu memberikan informasi maupun data tentang perkembangan wilayah dari sisi ipoleksosbudhankam kepada Pimpinan Daerah. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Bupati Emil Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama Kerjasama Jaringan Lintas Perkotaan

Created on 31 May 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, ikut menandatangani nota kesepakatan bersama terkait kerjasama jaringan lintas Perkotaan antara Kota Surabaya dengan Beberapa Kabupaten Kota Lainnya, Rabu (31/5/2017). Kesepakatan bersama ini ditandatangani beberapa Kepala Daerah terkait di Balai Kota Surabaya. Penandatanganan kesepakatan bersama ini bertepatan dengan Hari Jadi Kota Surabaya ke-724.

 

Selain Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek beberapa Pemerintah Kabupaten lainnya seperti Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Pemerintah Kota Medan, Pemerintah Kota Solok, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemerintah Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten Rembang, Pemerintah Kabupaten Temanggung, Pemerintah Kabupaten Lamongan, Pemerintah Kota Mojokerto, Pemerintah Kota Batu, Pemerintah Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota Samarinda, Pemerintah Kabupaten Bone, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur turut menyepakati kesepakatan ini.

 

Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Kepala Daerah yang hadir untuk memanfaatkan tekhnologi dengan baik, untuk menyelesaikan permasalahan di daerah masing - masing dengan E-Goverment.

 

Walikota ini bercerita pemanfaatan tekhnologi informasi yang bisa membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam menjalankan semua sistem Pemerintahan yang ada. Termasuk dengan mudahnya Walikota ini bisa memantau semua pelayanan yang ada termasuk pengelolaan sampah di TPA tanpa harus mendatangi langsung.

 

Tri Risma Harini bisa dengan mudah mengetahui berapa berat sampah yang masuk sampai kendaraan siapa yang mengangkut. Hal ini juga terjadi pada sistem yang lain, termasuk salah satunya perijinan melalui gadgetnya.

 

Dengan pemanfaatan tekhnologi ini, Pemkot Surabaya bisa menghemat banyak biaya rutin daerah, sehingga bisa menambah anggaran belanjanya hingga 100% tiap tahunnya.

 

Salah satu penghematan yang dilakukan dengan  pemakaian solar cell pada setiap gedung Pemerintahan yang dapat menghemat biaya listrik di perkantoran. Bahkan pengeluaran biaya listrik untuk gedung Balai Kota Surabaya, bisa dihemat Rp. 3 juta tiap bulannya.

 

Walikota Surabaya ini mengembalikan hasil dari upaya yang dilakukan, untuk bisa memberikan sallary yang cukup, bahkan lebih bagi pegawai di lingkup Pemkot Surabaya.

 

Tidak mau menupi kunci keberhasilannya, Walikota Surabaya ini justru malah berbagi pengalaman dan menyatakan siap membantu Kabupaten Kota lainnya, demi kemajuan Bangsa ini.

 

Dengan berjalannya sistem tersebut, saat ini Walikota Surabaya ini bisa sedikit lebih tenang dan nyaman. Pasalnya dalam kondisi dan dimanapun dirinya dapat dengan mudah memantau.

 

Sedangkan Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, saat dikonfirmasi mengenai daerahnya menyatakan, "saat ini Trenggalek, ini harus bisa melakukan lonjakan jauh untuk dapat segera mengejar daerah lainnya," ucapnya.

 

"Efisiensi birokrasi itu menjadi sangat penting karena kita kekurangan ASN, tahun ini saja ada 200 tenaga guru yang pensiun, belum lagi yang lainnya. Harapan kami bagaimana kita mendorong pemerintahan yang lebih ramping dan lebih efisien," imbuhnya.

 

"Sekarang Trenggalek sudah menerapkan tekhnologi informasi. Kita sudah berhasil meyakinkan Telkom untuk mendorong adanya Broadband ke Kota Baru yang ada di wilayah paling Selatan Trenggalek. Daerah paling jauh dari ibukota sekarang sudah mendapatkan jaringan fiber optic dan sudah 4G. Nah itu sudah kita dorong sayang bila kita tidak E-goverment."

 

"Komitmen saya kepada Pimpinan Telkom saat itu kami ingin mendorong E-goverment. Sekarang ini Kota Surabaya sudah menjadi E-goverment yang sukses dikembangkan, bahkan sukses mendorong efisiensi, maka kami akan coba benar-benar, ya sudah dari pada kami susah-susah mengembangkan sendiri trial and error langsung aja kita ambil."

 

Dan kita juga menjadi salah satu jaringan tunas integritas KPK. Sehingga dengan KPK kami ingin mendorong bukan hanya E-goverment, melainkan juga E-Budgeting, I-Musrenbang, dengan sistem informasi bisa mendorong transparansi tata kelola pemerintahan yang baik."

 

"Jadi itulah sebabnya kalau dijawab dengan pendek, satu Trenggalek sudah punya infrastruktur telekomunikasi yang sangat mumpuni 4G, fiber optik sampai dengan paling Selatan di Trenggalek dan yang kedua kita ingin melakukan loncatan menggunakan sistem yang sudah berubah dengan tidak segan-segan berguru kepada daerah yang sudah sukses seperti Surabaya," tandasnya. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Bupati Emil Dardak Hadiri Hari Jadi 724 Kota Surabaya

Created on 31 May 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, penuhi undangan Walikota Surabaya Tri Risma Harini, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke 724, Rabu (31/5).

Prosesi Hari Jadi ini diawali dengan Upacara yang digelar di Balai Kota Surabaya, Jl. Taman Surya No. 1 Surabaya. Berbagai hiburan dipersiapkan untuk menghibur tamu undangan yang hadir.

Yang menarik 724 pelajar menarikan tari khas Kota Pahlawan ini Remong, yang melambangkan kesatriawanan para pejuang pendahulu Bangsa. Tari kolosal ini di tarikan 724 pelajar yang jumlahnya sesuai dengan umur Surabaya itu sendiri.

Bupati Emil Dardak hadir bersama dengan beberapa Kepala Daerah di Jawa Timur lainnya. Turut hadir juga beberapa Konsolat Jendral Negara tetangga sepertihalnya Konsolat Jepang dan beberapa tamu undangan lainnya.

Rencananya Bupati Trenggalek ini bersama dengan Walikota Surabaya dan beberapa Kepala Daerah lainnya akan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Kerjasama Jaringan Lintas Perkotaan. “(Humas)

 

Page 1 of 12

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Wabup Arifin Coba Keseruan Bermain Air di Banyu Nget

04 DESEMBER

Wabup Arifin Coba Keseruan Bermain Air di Banyu Nget

Destinasi wisata di yang sedang nge-hits di Kabupaten Trenggalek saat ini, Banyu Nget, menjadi salah satu tujuan wisata unggulan. Wisata air hangat yang berada di...

Wabup Arifin Ikut Meriahkan Turnamen Sepak Bola Pantai

04 DESEMBER

Wabup Arifin Ikut Meriahkan Turnamen Sepak Bola Pantai

Sebagai salah satu bentuk pengembangan dari kegiatan Prigi Fest, panitia G9 menggelar turnamen sepak bola pantai di kawasan wisata Pantai Prigi Watulimo.   Untuk memeriahkan turnamen ini,...

Melihat Lebih Dekat H. Mohammad Dardak Kakek dari Bupati Emil Dardak

02 DESEMBER

Melihat Lebih Dekat H. Mohammad Dardak Kakek dari Bupati Emil Dardak

Nama H. Mochamad Dardak mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat Trenggalek. H. Mochamad Dardak merupakan ayah dari Hermanto Dardak, mantan Wamen PU era Presiden SBY,...

Emil Dardak Berangkatkan Bantuan untuk Korban Bencana di Pacitan

01 DESEMBER

Emil Dardak Berangkatkan Bantuan untuk Korban Bencana di Pacitan

Mendengar Kabupaten tetangga berduka akibat bencana banjir dan tanah longsor membuat Kabupaten Trenggalek berempati akan musibah tersebut. Dengan segala daya dan upaya, Dinas Sosial P3A...

Sekda Ali Mustofa Buka Seminar Pembangunan Infrastruktur Tangguh Bencana

30 NOVEMBER

Sekda Ali Mustofa Buka Seminar Pembangunan Infrastruktur Tangguh Bencana

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Ali Mustofa, M.Si., membuka kegiatan seminar Pembangunan Infrastruktur Tangguh Bencana dalam rangka Pembangunan Daerah yang Berkualitas dan Berkelanjutan, Kamis (30/11/2017).   Pada...

Tunjukkan Empati, Novita Hardini Gendong Anak Berkebutuhan Khusus

30 NOVEMBER

Tunjukkan Empati, Novita Hardini Gendong Anak Berkebutuhan Khusus

Istri Wakil Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochammad tunjukkan rasa empatinya terhadap kondisi Muhammad Ikhwanul Siva, balita berusia 5 tahun berkebutuhan khusus asal Desa Gandusari pada...

Istri Wakil Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat untuk Peduli Sesama

30 NOVEMBER

Istri Wakil Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat untuk Peduli Sesama

Istri Wakil Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochamad mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk memiliki kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Festival Pelayanan Sosial...

Novita Hardini Ikuti Jalan Sehat Bersama Masyarakat Gandusari

30 NOVEMBER

Novita Hardini Ikuti Jalan Sehat Bersama Masyarakat Gandusari

Istri Wakil Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochamad berbaur dengan masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat di Kecamatan Gandusari, Kamis (30/11/2017). Kehadirannya sekaligus memberangkatkan jalan sehat yang...

Enam Kafe Kontainer Akan Percantik Kawasan Pantai Prigi

29 NOVEMBER

Enam Kafe Kontainer Akan Percantik Kawasan Pantai Prigi

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kian serius untuk mempercantik kawasan Pantai Prigi. Kawasan wisata yang memiliki bibir pantai lebih dari satu kilometer ini rencananya akan dipercantik dengan...

Arumi Bachsin Buka Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat

29 NOVEMBER

Arumi Bachsin Buka Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Arumi Bachsin, buka Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat, Rabu (29/11/2017) yang digelar di halaman Kecamatan Gandusari Kabupaten...

122 Kabupaten/Kota Raih Anugerah Swasti Saba dari Menteri Kesehatan

28 NOVEMBER

122 Kabupaten/Kota Raih Anugerah Swasti Saba dari Menteri Kesehatan

Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM, berikan penghargaan Swasti Saba kepada 122 Kabupaten/Kota di Indonesia, Selasa (28/11/2017). Penghargaan bergengsi dibidang...

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda

28 NOVEMBER

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda

Kabupaten Trenggalek akhirnya raih penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda dari Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM, Selasa (28/11/2017). Mendapatkan penghargaan...

APBD 2018 Disetujui, Beberapa Pembangunan Strategis Daerah Dimulai Tahun Depan

27 NOVEMBER

APBD 2018 Disetujui, Beberapa Pembangunan Strategis Daerah Dimulai Tahun Depan

DPRD Trenggalek setujui Ranperda APBD tahun 2018 disahkan menjadi peraturan daerah, Senin (27/11/2017). Disahkannya APBD tahun 2018 ini menandai bahwasanya beberapa proyek strategis daerah dapat...

APBD Trenggalek Tahun 2018 Disetujui DPRD

27 NOVEMBER

APBD Trenggalek Tahun 2018 Disetujui DPRD

Melalui sidang Paripurna, Senin (26/11/2017) APBD Trenggalek tahun 2018 disetujui DPRD menjadi peraturan Daerah.   Pembahasan Ranperda APBD tahun 2018 menjadi Peraturan Daerah, berjalan cukup panjang, pasalnya...

Masyarakat Trenggalek: Ternyata Pak Bupati Masih Sayang Sama Kita

26 NOVEMBER

Masyarakat Trenggalek: Ternyata Pak Bupati Masih Sayang Sama Kita

Bupati Trenggalek Emil Dardak menyapa masyarakat banyak yang hadir pada Car Free Day di alun-alun Trenggalek. Emil menjelaskan mengenai kabar majunya dirinya mendampingi Khofifah...

Menginap di Rumah Warga Membuat Wabup Arifin Bisa Lebih Bersyukur

25 NOVEMBER

Menginap di Rumah Warga Membuat Wabup Arifin Bisa Lebih Bersyukur

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin kembali menginap di rumah warga kurang mampu, Sabtu (25/11/2017). Kali ini rumah Mbah Musiem (80 tahun) warga RT....

Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Serap Aspirasi Warga

25 NOVEMBER

Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Serap Aspirasi Warga

Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin  kembali menginap di rumah warga kurang mampu di Dukuh Glagah Ombo Dusun Soko Desa Prambon...

Wabup Arifin Pilih Rumah Warga Kurang Mampu yang Sulit Dijangkau untuk Menginap

25 NOVEMBER

Wabup Arifin Pilih Rumah Warga Kurang Mampu yang Sulit Dijangkau untuk Menginap

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin kembali melanjutkan Program Ngantor di Desa dan menginap di rumah warga kurang mampu. Rumah warga yang menjadi tempat...

Menginap di Rumah Warga, Wabup Arifin Ingin Tepis Anggapan Bahwa Pejabat Selalu Berjarak dengan Warga

25 NOVEMBER

Menginap di Rumah Warga, Wabup Arifin Ingin Tepis Anggapan Bahwa Pejabat Selalu Berjarak dengan Warga

Program Ngantor di Desa yang dimulai oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin berlanjut. Kali ini, Ngantor di Desa menyasar Desa Prambon Kecamatan Tugu,...

Pemkab dan Polres Trenggalek Sepakati Bina dan Latih Putra Putri Berprestasi dalam Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2018

24 NOVEMBER

Pemkab dan Polres Trenggalek Sepakati Bina dan Latih Putra Putri Berprestasi dalam Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2018

Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Polres Trenggalek bersepakat untuk melakukan pembinaan dan pelatihan putra dan putri berprestasi dalam Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2018. Kesepakatan...

Wabup Arifin : Penghijauan Harus Memenuhi Nilai Ekonomis Masyarakat, Tidak Hanya Penyelamatan Ekologi Saja

23 NOVEMBER

Wabup Arifin : Penghijauan Harus Memenuhi Nilai Ekonomis Masyarakat, Tidak Hanya Penyelamatan Ekologi Saja

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin ikut tanam pohon di sekitar lokasi Bendungan Tugu, Kamis (23/11/2017). Penanaman pohon ini merupakan serangkaian kegiatan gerakan penanaman...

BKD Trenggalek Datangkan Narasumber dari Kementerian PAN-RB dan Sekretariat Negara

22 NOVEMBER

BKD Trenggalek Datangkan Narasumber dari Kementerian PAN-RB dan Sekretariat Negara

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek mendatangkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Sekretariat Negara untuk memberikan pencerahan terhadap pemahaman evaluasi...

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata

20 NOVEMBER

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten Trenggalek meraih penghargaan atas komitmen dan kepedulian yang tinggi dalam mengembangkan sektor pariwisata daerah pada Malam Penghargaan Anugerah Wisata Jawa Timur 2017.   Malam Penghargaan...

Istiqomah Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Tidur Dirumah Warga

18 NOVEMBER

Istiqomah Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Tidur Dirumah Warga

Berniat istiqomah dalam menjalakan apa yang dijanjikan pada saat kampanye, Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, ngantor di Desa Manggis Kecamatan Panggul, Sabtu (18/11/2017)....

Ngantor di Desa, Wabup Arifin Bermalam di Rumah Warga Miskin

18 NOVEMBER

Ngantor di Desa, Wabup Arifin Bermalam di Rumah Warga Miskin

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, penuhi janjinya saat kampanye yaitu ngantor di Desa. Kali ini kegiatan ngantor di Desa dilakukan oleh Wakil Bupati Trenggalek,...

Wakil Bupati Trenggalek Tinjau Bedah Rumah di Kecamatan Panggul

18 NOVEMBER

Wakil Bupati Trenggalek Tinjau Bedah Rumah di Kecamatan Panggul

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin meninjau penyaluran bantuan sekaligus pelaksanaan bedah rumah oleh Baznas yang bersinergi dengan Program GERTAK bagi beberapa rumah tak...

Wabup Arifin Hadiri Prosesi Hari Jadi ke-812 Kabupaten Tulungagung

18 NOVEMBER

Wabup Arifin Hadiri Prosesi Hari Jadi ke-812 Kabupaten Tulungagung

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin beserta istri Novita Hardini, menghadiri prosesi Hari Jadi ke-812 Kabupaten Tulungagung, Sabtu (18/11/2017). Prosesi Hari Jadi Kabupaten Tulungagung...

Kisah Hidup Imam Nahrowi Membuat Wabup Arifin Tersentuh

16 NOVEMBER

Kisah Hidup Imam Nahrowi Membuat Wabup Arifin Tersentuh

Imam Nahrowi, Pria 37 tahun asal Desa Salamrejo Kecamatan Karangan alami kelumpuhan sejak kecelakaan kerja menimpanya 8 tahun silam. Tumpukan kardus yang mencapai berat lebih...

Wabup Arifin Kunjungi Imam Nahrowi, Pria Yang Mengalami Kelumpuhan Usai Kecelakaan Kerja

16 NOVEMBER

Wabup Arifin Kunjungi Imam Nahrowi, Pria Yang Mengalami Kelumpuhan Usai Kecelakaan Kerja

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin kunjungi Imam Nahrowi warga Desa Salamrejo Karangan yang mengalami kelumpuhan usai alami kecelakaan kerja, Kamis (16/11/2017). Wakil Bupati...

"Ngopi" Ngobrol Pintar di Desa Ajang Diskusi Membangun Kesepahaman Tentang Desa

14 NOVEMBER

"Ngopi" Ngobrol Pintar di Desa Ajang Diskusi Membangun Kesepahaman Tentang Desa

Tugas berat yang diamanatkan oleh Pemerintahan Jokowi-JK terhadap Desa dianggap perlu oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek untuk dibangun kesepahaman yang sama antara semua element terkait...

Ingin Kuatkan Industri Perikanan Pemkab. Trenggalek Gelar Temu Bisnis Perikanan

14 NOVEMBER

Ingin Kuatkan Industri Perikanan Pemkab. Trenggalek Gelar Temu Bisnis Perikanan

Salah satu mata pencaharian masyarakat Trenggalek, bergerak dalam bidang perikanan, baik itu perikanan perairan laut maupun perikanan perairan tawar. Salah satu yang terbesar dalam sektor...

Selain Fisik Prima Prasyarat Banpol PP Pria Wajib Bisa Renang

13 NOVEMBER

Selain Fisik Prima Prasyarat Banpol PP Pria Wajib Bisa Renang

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek melakukan proses rekruitmen Banpol PP dan Tenaga Penunjang Pemadam Kebakaran. Pendaftaran Banpol PP dan Tenaga Penunjang...

Tidak Bertato dan Bertindik, Salah Satu Persyaratan Banpol PP

13 NOVEMBER

Tidak Bertato dan Bertindik, Salah Satu Persyaratan Banpol PP

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek prasyaratkan pria tidak bertato dan ditindik dalam rekrutmen anggota Banpol PP Pria dan Tenaga Penunjang Pemadam...

Pendaftaran Banpol PP dan Tenaga Penunjang Damkar Dibuka

13 NOVEMBER

Pendaftaran Banpol PP dan Tenaga Penunjang Damkar Dibuka

Guna memenuhi kebutuhan tenaga sesuai RPJMD yang telah disusun, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Trenggalek, lakukan recruitmen Banpol PP Pria, Banpol PP Wanita serta tenaga...

Trenggalek Peringati HKN ke-53 Dengan Senam Masal, Kampanye Germas dan Makan Gratis

12 NOVEMBER

Trenggalek Peringati HKN ke-53 Dengan Senam Masal, Kampanye Germas dan Makan Gratis

Pemerintah Kabupaten Trenggalek semarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di tahun 2017, Minggu (12/11/2017). Peringatan HKN yang jatuh pada tanggal 9 November kemarin ini terpusat...

Baru Diluncurkan Ecowisata BanyuNget Dibanjiri Pengunjung

11 NOVEMBER

Baru Diluncurkan Ecowisata BanyuNget Dibanjiri Pengunjung

Baru diluncurkan oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, Ecowisata Canopy BanyuNget diserbu pengunjung, Sabtu (11/11/2017). Wisata hutan yang sedang didorong oleh Perum Perhutani...

Perhutani Luncurkan Brand Baru Pengelolaan Wisata Alam

11 NOVEMBER

Perhutani Luncurkan Brand Baru Pengelolaan Wisata Alam

Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M Mauna bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meluncurkan CANOPY, brand baru pengelolaan wisata alam Perhutani, di Kawah Putih Ciwidey...

Wabup Arifin, Peluncuran Ecowisata BanyuNget Diharapkan Dapat Melengkapi Keindahan Wana Wisata Yang Ada

11 NOVEMBER

Wabup Arifin, Peluncuran Ecowisata BanyuNget Diharapkan Dapat Melengkapi Keindahan Wana Wisata Yang Ada

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin luncurkan Ecowisata Canopy BanyuNget di Desa Dukuh Kecamatan Watulimo, Sabtu (11/11/2017). Ecowisata alam ini tengah dikembangkan Perum Perhutani...

Wabup Arifin Luncurkan Ecowisata Canopy Banyunget, Desa Dukuh Watulimo

11 NOVEMBER

Wabup Arifin Luncurkan Ecowisata Canopy Banyunget, Desa Dukuh Watulimo

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin luncurkan Desatinasi wisata alam BanyuNget di Desa Dukuh Kecamatan Watulimo, yang tengah gencar dikembangkan oleh Perum Perhutani. Peluncuran...

Wabup Arifin Berangkatkan 62 Atlit Trenggalek Dalam POR SD/ MI Jatim

10 NOVEMBER

Wabup Arifin Berangkatkan 62 Atlit Trenggalek Dalam POR SD/ MI Jatim

Sebanyak 62 atlit asal Trenggalek diberangkatkan dalam Pekan Olah Raga (POR) SD/ MI tingkat Jawa Timur di Lumajang 13 hingga 18 November 2017 nanti. 62...