Dua Tahun Berturut-turut Kabupaten Trenggalek Raih Opini WTP

Created on 31 May 2018

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM,  bersama Ketua DPRD,Samsul Anam, SH, MH, M.Hum, mewakili Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk Tahun Anggaran 2017, Kamis (31/5/2018) di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo.

 

Bersama 12 Kabupaten dan 5 Kota lainnya di Wilayah Jawa Timur, Kabupaten Trenggalek menerima Opini WTP tersebut dari BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Ini merupakan predikat yang membanggakan bagi  Kabupaten Trenggalek, dalam dua tahun berturut-turut (2017 dan 2018 ) di bawah Kepemimpinan Bupati Dr. Emil Elestianto Dardak  M.Sc., dan Wakil Bupati H. Mochamad Nur Arifin mendapatkan Opini WTP.

 

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur, Ayub Amali menyerahkan secara langsung Opini tersebut. Ini merupakan gelombang penyerahan LHP LKPD yang kedua setelah sebelumnya BPK menyerahkan LHP kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan 20 Kabupaten/Kota pada 25 Mei 2018 yang lalu.

 

"BPK berharap LKPD yang telah diperiksa  oleh BPK (LKPD audited) dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan, terutama terkait dengan penganggaran," tutur Ayub.
 

"Sebelum LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2017 diserahkan, BPK telah meminta tanggapan pada setiap Pemerintah Kabupaten/Kota atas konsep rekomendasi dari BPK, termasuk rencana aksi atau action plan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota. Dengan demikian akan tercipta akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah sehingga akan menjadi kebanggaan bersama," imbuhnya.

 

Sementara itu, dikonfirmasi usai acara, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM, menyampaikan, "Alhamdulillah bertepatan di bulan suci Romadhon 1439 H, bulan yang penuh hikmah dan penuh barokah, ini merupakan pretasi besar kita bersama, prestasi Kabupaten Trenggalek yang telah kita raih dua kali berturut-turut dalam dua tahun terakhir, ini merupakan hasil penilaian dari BPK atas LKPD yang merupakan audit atas pelaksanaan perencanaan, penganggaran dan pertanggungjawaban keuangan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek."

 

Perlu diketahui bahwa Opini WTP Tahun 2017 lalu adalah Opini WTP pertama kali sepanjang sejarah Pemerintah Kabupaten Trenggalek atas LHP LKPD Tahun 2016, sedangkan Opini  WTP Tahun 2018 ini adalah merupakan LHP LKPD di Tahun 2017. (Humas)

 

Plt Sekda lanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H ke Kecamatan Dongko

Created on 28 May 2018

Memasuki 12 hari puasa ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan kegiatan Safari Ramadhan di masjid Ar Rahman Dusun Karang Tengah Desa Dongko Kecamatan Dongko, Senin (28/5/2018).

 

Turut hadir mendampingi Plt Sekretaris Daerah Drs.Kusprigianto, MM perwakilan dari Polres Trenggalek, dan perwakilan Kodim 0806 dan beberapa OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Trenggalek menyalurkan beberapa bantuan. Diantaranya berupa Al-Qur'an, serta sejumlah paket sembako dari Dinas Sosial P3A dan bantuan sejumlah uang dari Baznas Trenggalek.

 

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Pemkab Trenggalek menyalurkan bantuan Keuangan Khusus Desa kepada Desa Dongko sebesar 20 juta rupiah untuk pengadaan motor dinas. Dan santunan sosial untuk penyandang cacat dan lansia sebesar Rp 36.330.000,- yang diterima oleh camat Dongko

Plt. Sekretaris Daerah,Kusprigianto dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada forkopimcam Kec.Dongko atas partisipasinya dalam menjaga kamtibmas sehingga situasi Kec.Dongko bisa terkendali dengan aman.

 

"Untuk kelengkaan LPG 3 Kg yang terjadi bebarapa waktu yang lalu, Pemkab akan terus berupaya menambah suplai sehingga diharapkan pada waktu lebaran kebutuhan yang tinggi LPG 3 Kg bisa terpenuhi," terang Kusprigianto

Terkait dari hasil pertanian "saya minta Dinas pertanian untuk memberikan penyuluhan sehingga hasil produksi terutama janggelan yang di informasikan Camat Dongko sebagai komiditi andalan di Kec. Dongko bisa terus di maksimalkan," harap Plt Sekda (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Karanganyar dan Desa Botoputih di hari ke empat jadwal kunjungan Safarai Ramadhan 1439 H

Created on 24 May 2018

Desa Botoputih Kecamatan Bendungan dan Desa Karanganyar Kecamatan Pule menjadi tujuan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek di hari ke empat jadwal kunjungan Safari Ramadhan 1439 H,Rabu (24/5/2018).

 

Pada safari Ramadhan kali ini rombongan Plt Bupati H.Moch. Nur Arifin bersama Wakapolres mengunjungi Mushola Attaubah di Desa Karanganyar Kecamatan Pule. Sementara itu rombongan Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Dandim 0806 mengunjungi Mushola Al ikhlas Desa Botoputih Kecamatan Bendungan.

Seperti di lokasi sebelumnya, pada kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Trenggalek menyalurkan beberapa bantuan di setiap lokasi safari. Diantaranya berupa Al-Qur'an, serta sejumlah paket sembako dari Dinas Sosial P3A dan bantuan uang senilai 2,5 juta rupiah dari Baznas Trenggalek

 

Pada kesempatan ini pula Pemkab menyerahkan bantuan khusus Desa masing –m asing 20 juta kepada Desa karanganyar dan Botoputih untuk pengadaan motor dinas.

Di Kecamatan Pule, diserahkan pula bantuan sosial bagi penyandang cacat dan lansia sebesar Rp.17.300.000 yang diterima secara simbolis oleh Camat Karangan. Juga santunan sebesar 108.200.000 rupiah untuk Panti Asuhan Ad Dua’afa. Sementara itu di Desa Botoputih juga mendapat bantuan social penyandang cacat seberasar Rp. 25.950.000

 

Pada Safari Ramadhan di Desa Karanganyar, Plt Bupati Nur Arifin berharap melalui safari ramadhan ini nantinya tidak hanya berkumpul di mushola at taubah ini melainkan bisa tetap berkumpul di surganya allah kelak.

Disinggung masalah akses jalan menuju Desa karanganyar yang rusak Nur Arifin menjawab “ untuk tahun ini anggaram memang terfokus untuk jalur tembus lintas selatan yang menghubungkan Panggul-Munjungan –Prigi, tapi saya akan tetap berusaha mengupayakan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Plt Bupati Nur Arifin mendorong Kades Karanganyar untuk membentuk badan amil zakat untuk meringankan beban misalkan ada warga Karanganyar yang membutuhkan keperluan akomodasi ke Rumah Sakit sehingga tidak perlu menggunakan uang sendiri melainkan bisa di ambilkan sebagian dari Zakat,” Pungkasnya. (Humas)

 

Menginap di Rumah Warga, Plt Bupati Nur Arifin Nikmati Suasana Ramadhan Bersama Warga Desa

Created on 24 May 2018

Di bulan suci Ramadhan, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, tetap melakukan kegiatan rutin menginap di rumah warga. Menurutnya, agenda menginap di rumah warga pada bulan Ramadhan justru memiliki nuansa yang berbeda, karena bisa merasakan suasana bulan suci di Desa yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

 

Kali ini, agenda menginap di rumah warga bertempat di rumah Mbah Sirin warga RT. 64 RW. 18 Dusun Sidem Desa Jombok Kecamatan Pule, Kamis (24/5/2018). Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Nur Arifin juga menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan warga sekitar.

 

Seperti tak ada sekat antara Bupati dengan warga, obrolan santai dengan sesekali canda tawa membuat suasana berkumpul dengan warga kian hangat. Selain dapat lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat, berkumpul bercengkerama dengan warga, menurut Nur Arifin, bisa mempererat silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakatnya.

Sebelum menginap di Desa Jombok, pada hari yang sama Plt. Bupati Trenggalek dalam rangka mengikuti kegiatan Safari Ramadhan 1439H oleh Pemkab Trenggalek di Desa Karanganyar Kecamatan Pule. Usai melaksanakan safari, Plt. Bupati Nur Arifin kemudian melaksanakan sholat tarawih bersama warga Desa Jombok. (Humas)

 

Sepekan Ramadhan Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Semarum dan Desa Karangrejo

Created on 23 May 2018

Memasuki hari ke 7 Puasa, Pemerintah Kabupaten Trenggalek lanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Durenan dan Kecamatan Kampak, Rabu (23/5/2018).

 

Pada safari Ramadhan kali ini rombongan Plt Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin bersama Wakapolres mengunjungi Mushola Darussalam  di Desa Semarum Kecamatan Durenan. Sementara itu rombongan Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Dandim 0806 mengunjungi Masjid Al Ishlah Desa Karangrejo Kecamatan Kampak.

Seperti di lokasi sebelumnya, pada kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Trenggalek menyalurkan beberapa bantuan di setiap lokasi safari. Diantaranya berupa Al-Qur'an, serta sejumlah paket sembako dari Dinas Sosial P3A dan bantuan uang senilai 2,5 juta rupiah dari Baznas Trenggalek. Pemkab Trenggalek juga menyalurkan bantuan khusus Desa untuk Desa Durenan sebagai peringkat 2 Soetran Award kategori pelayanan publik sebesar 50 juta, Desa Ngadisuko sebagai peringkat 2 Soetran Award  kategori Ekonomi sebesar 50 juta, Desa Baruharjo sebagai peringkat 3 Soetran Award kategori Ekonomi sebesar 40 juta, dan masing 20 juta rupiah untuk pengadaan motor dinas untuk Desa Semarum  dan Desa Karangrejo Kec. Kampak.

Di Kecamatan Durenan, Pemkab Trenggalek juga menyalurkan bantuan sosial bagi penyandang cacat  dan lansia sebesar 28.545.000 yang diterima secara simbolis oleh Camat Karangan. Juga santunan sebesar 56.700.000 rupiah untuk Panti Asuhan Harapan Mulya

 

Pada Safari Ramadhan di Kecamatan Durenan,  Plt Bupati Nur Arifin mengajak melalui gerakan tengok bawah GERTAK mari kita peduli dengan warga sekitar

Jika ada program dari pemerintah misalkan bedah rumah " saya berharap warga yang mampu untuk sedekah partisipasi untuk meringankan beban," ungkap Plt Bupati.

 

Mari berpartisipasi melalui sedekah informasi agar pemerintah kabupaten lebih mengerti dengan kondisi yang sebenarnya di Desa.

 

"jika ada keluhan silahkan menghubungi 082233343800 dan jika ada kejadian darurat masalah kesehatan yang berakibat fatal bisa menghubungi 119," pungkasnya.(humas)

 

Page 1 of 17

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Berdasarkan Penemuan Arca di Gondang, Dimungkinkan Terdapat Candi

08 NOVEMBER

Berdasarkan Penemuan Arca di Gondang, Dimungkinkan Terdapat Candi

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek terus tindaklanjuti penemuan Arca yang diduga peninggalan jaman kerajaan oleh Warga Desa Gondang, Kecamatan Tugu awal bulan Juli...

Pj Sekda Pariyo Ingatkan Bahaya Terorisme dan Radikalisme

08 NOVEMBER

Pj Sekda Pariyo Ingatkan Bahaya Terorisme dan Radikalisme

"Terorisme dan Radikalisme menyisakan kerugian yang mengancam keutuhan dan kedaulatan NKRI," tegas Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo saat membuka seminar wawasan kebangsaan yang bertemakan "Strategi...

Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia, Trenggalek Raih Beragam Prestasi

05 NOVEMBER

Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia, Trenggalek Raih Beragam Prestasi

Kabupaten Trenggalek berhasil meraih beragam penghargaan pada puncak Peringatan Hari Pangan se-Dunia ke-38 tingkat Jawa Timur yang dihelat di JX International Convention Exhibition Surabaya, Senin...

Emil Dardak: Indonesia Butuh Orang yang Mau Sukses Bersama, Bukan yang Ingin Sukses Sendiri

01 OKTOBER

Emil Dardak: Indonesia Butuh Orang yang Mau Sukses Bersama, Bukan yang Ingin Sukses Sendiri

Bank Indonesia (BI) Jawa Timur, kembali menggelar Leadership Camp bagi para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bank BI (GenBI) dari 11 Perguruan Tinggi Negeri yang...

Jadi Pembicara di UK Alumni Thematic Dinner, Emil Dardak Paparkan Bagaimana Teknologi Menjawab Keterbatasan

30 OKTOBER

Jadi Pembicara di UK Alumni Thematic Dinner, Emil Dardak Paparkan Bagaimana Teknologi Menjawab Keterbatasan

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menjadi keynote speaker dalam acara “UK Alumni Thematic Dinner 2018: Unlocking East Java Smart Vision” yang digelar Kedutaan...

Bupati Trenggalek Hadirkan Pejabat Senior dan Kompeten dalam Sosialisasi Mencegah Kerugian Negara

30 OKTOBER

Bupati Trenggalek Hadirkan Pejabat Senior dan Kompeten dalam Sosialisasi Mencegah Kerugian Negara

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, hadirkan beberapa pejabat senior dan pejabat yang berkompeten dalam sosialisasi mencegah terjadinya kerugian negara dalam kegiatan pengadaan barang...

Kejaksaan Negeri Trenggalek Sosialisasikan Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa Sebagai Upaya Mencegah Kerugian Negara

30 OKTOBER

Kejaksaan Negeri Trenggalek Sosialisasikan Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa Sebagai Upaya Mencegah Kerugian Negara

Kejaksaan Negeri Trenggalek lakukan sosialisasi peraturan pemerintah sebagai upaya mencegah kerugian negara dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa, Selasa (30/10/2018) di Gedung Bhawarasa Trenggalek.   Menurut M....

Hadiri Santri of The Year 2018, Emil Dardak Serukan Aktualisasi Resolusi Jihad di Era Sekarang

29 OKTOBER

Hadiri Santri of The Year 2018, Emil Dardak Serukan Aktualisasi Resolusi Jihad di Era Sekarang

Santri of The Year 2018 digelar di Sport Center UIN Sunan Ampel Surabaya, Senin (29/10/2018). Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, yang hadir dalam...

Peringati 90 Tahun HSP, Pemkab Trenggalek Serahkan Penghargaan Bagi Pemuda Pemudi Berprestasi

29 OKTOBER

Peringati 90 Tahun HSP, Pemkab Trenggalek Serahkan Penghargaan Bagi Pemuda Pemudi Berprestasi

Dalam rangka Peringatan 90 Tahun Hari Sumpah Pemuda (HSP), Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar upacara bendera, Senin (29/10/2018) di Alon-Alon Trenggalek. Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun...

Libatkan Paguyuban dan Lakukan Pencatatan, Pemkab Trenggalek Berupaya Hindari Konflik Antar Pedagang

29 OKTOBER

Libatkan Paguyuban dan Lakukan Pencatatan, Pemkab Trenggalek Berupaya Hindari Konflik Antar Pedagang

Senin (29/10/2018), pedagang Pasar Pon telah diperkenankan masuk di lokasi pasca kebakaran untuk mengambil barang-barang yang tersisa yang masih dapat dimanfaatkan ataupun memiliki nilai ekonomis.   Untuk...

Pemkab Trenggalek Fasilitasi Pedagang Pasar Pon Mengevakuasi Barang yang Tersisa

29 OKTOBER

Pemkab Trenggalek Fasilitasi Pedagang Pasar Pon Mengevakuasi Barang yang Tersisa

"Mungkin pemberat timbangan, bagi kita kurang berharga, namun bagi pedagang, ini merupakan barang yang berharga," terang Ir. Agung Sudjatmiko, MM., Asisten II Sekda Trenggalek saat...

Akhirnya, Pedagang Pasar Pon Diperbolehkan Masuk dan Mencari Barang yang Masih Berharga

29 OKTOBER

Akhirnya, Pedagang Pasar Pon Diperbolehkan Masuk dan Mencari Barang yang Masih Berharga

Setelah ditetapkan oleh Polres Trenggalek bahwa tidak ada unsur pidana dalam kejadian kebakaran Pasar Pon, akhirnya pedagang diperbolehkan memasuki area pasar untuk mengambil barang yang...

Tari Kolosrenggi Berhasil Tampil Memukau dalam IMF 2018

26 OKTOBER

Tari Kolosrenggi Berhasil Tampil Memukau dalam IMF 2018

Ikut ambil bagian dalam International Mask Festival (IMF) 2018 di Kota Solo Jawa Tengah, Tari Kolo Srenggi asal Trenggalek berhasil tampil memukau pengunjung IMF, Jum'at...

Tari Kolosrenggi Turut Meriahkan Internasional Mask Festival 2018 di Solo

26 OKTOBER

Tari Kolosrenggi Turut Meriahkan Internasional Mask Festival 2018 di Solo

Kabupaten Trenggalek ikut ambil bagian dalam International Mask Festival (IMF) 2018 di Kota Solo, Jawa Tengah. Kolo Srenggi, tari kreasi dari Kabupaten Trenggalek direncanakan akan...

Penjabat Sekretaris Daerah Kukuhkan Petugas Kampung Siaga Bencana Panji Nawangkung Kecamatan Panggul

26 OKTOBER

Penjabat Sekretaris Daerah Kukuhkan Petugas Kampung Siaga Bencana Panji Nawangkung Kecamatan Panggul

Dalam mengatisipasi bencana alam, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Trengalek melaksanakan kegiatan simulasi dan pembentukan serta pengukuhan Tim Kampung siaga bencana (KSB)...

Peringati Hari Dokter Nasional ke 68 Bupati Trenggalek Berikan Kejutan kepada Dokter Jaga IGD dr. Soedomo

25 OKTOBER

Peringati Hari Dokter Nasional ke 68 Bupati Trenggalek Berikan Kejutan kepada Dokter Jaga IGD dr. Soedomo

Dalam rangka Hari Dokter Nasional ke 68 yang jatuh pada 24 Oktober 2018, Bupati Trenggalek memberikan surprice dengan memberikan kue tart kepada Dokter IGD di...

Tak Ingin Sia-sia, Dinsos Perhatikan Betul Masa Kedaluwarsa dan Kelayakan Bantuan Palu, Sigi dan Donggala

24 OKTOBER

Tak Ingin Sia-sia, Dinsos Perhatikan Betul Masa Kedaluwarsa dan Kelayakan Bantuan Palu, Sigi dan Donggala

Rabu, (24/10/2018) Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, didampingi Wakilnya H. Moch. Nur Arifin dan Penjabat Sekda, Drs Pariyo lepas bantuan peduli Palu, Sigi,...

Emil Dardak Lepas Bantuan Peduli Palu, Sigi dan Donggala

24 OKTOBER

Emil Dardak Lepas Bantuan Peduli Palu, Sigi dan Donggala

Bertempat di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, didampingi Wakilnya H. Mochammad Nur Arifin dan Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo, lepas...

Pemkab Trenggalek Lakukan Sertifikasi Para Pemandu Wisata

23 OKTOBER

Pemkab Trenggalek Lakukan Sertifikasi Para Pemandu Wisata

Pemerintah Kabupaten Trenggalek lakukan sertifikasi para pemandu wisata di Trenggalek. Sertifikasi ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pemandu wisata, sekaligus menyiapkan kesiapan sektor...

GERTAK Raih Piala Emas Good Practice Awards

22 OKTOBER

GERTAK Raih Piala Emas Good Practice Awards

Program GERTAK (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan) mengantarkan Kabupaten Trenggalek meraih Piala Emas Good Practice Awards pada Otonomi Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Jawa Pos...

Emil Dardak Ulas Tuntas Gerakan Tengok Bawah pada Inovation Summit 2018 di Surabaya

22 OKTOBER

Emil Dardak Ulas Tuntas Gerakan Tengok Bawah pada Inovation Summit 2018 di Surabaya

Menjadi salah satu pembicara dalam Inovation Summit 2018, Ayo Inklusif! di Shangri-La Hotel Surabaya, Senin (22/10/2018), Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, mengulas secara...

Tidak Unsur Pidana, Polres Akan Tutup Perkara Kebakaran Pasar Pon

22 OKTOBER

Tidak Unsur Pidana, Polres Akan Tutup Perkara Kebakaran Pasar Pon

Tidak ada unsur pidana, Polres Trenggalek akan segera menutup perkara kebakaran Pasar Pon Trenggalek. Sabtu, 25 Agustus 2018 Pasar kebanggan masyarakat Trenggalek ludes dilalap si...

Inilah Penyebab Pasar Pon Terbakar

22 OKTOBER

Inilah Penyebab Pasar Pon Terbakar

Setelah menunggu cukup lama, teka-teki penyebab terjadinya kebakaran Pasar Pon Trenggalek, Sabtu 25 Agustus lalu terkuak. Berdasar hasil penyidikan dan hasil Laboratorium Forensik, ternyata api...

Festival Kopi Trenggalek, Ajang Mengenalkan Inovasi Industri Kopi

21 OKTOBER

Festival Kopi Trenggalek, Ajang Mengenalkan Inovasi Industri Kopi

Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekerja sama dengan Bank Indonesia menggelar Festival Kopi Trenggalek 2018. Festival yang bertema “Pestanya Para Pecinta Kopi” tersebut digelar selama dua hari...

Optimisme Besar Pembangunan Pelabuhan Niaga di Kabupaten Trenggalek

18 OKTOBER

Optimisme Besar Pembangunan Pelabuhan Niaga di Kabupaten Trenggalek

Pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah lakukan kunjungan ke Kabupaten Trenggalek, Kamis (18/10/2018). Kunjungan ini ditujukan untuk melakukan pemetaan potensi muatan yang bisa diangkut melalui pelayaran...

Kadishub Cilacap Sebut Pelabuhan Niaga Trenggalek Layak dan Strategis

18 OKTOBER

Kadishub Cilacap Sebut Pelabuhan Niaga Trenggalek Layak dan Strategis

Lebih dulu mengembangkan pelabuhan di daerahnya untuk mendongkrak perekonomian di Cilacap, Kepala Dinas Perhubungan Cilacap, Tulus Wibowo, SH, S.Pd., M.Si., puji letak dan kondisi Pelabuhan...

Pelayaran Perintis Selatan Jawa Awal Kebangkitan Sektor Maritim dan Perdagangan di Selatan Nusantara

18 OKTOBER

Pelayaran Perintis Selatan Jawa Awal Kebangkitan Sektor Maritim dan Perdagangan di Selatan Nusantara

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, terima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Cilacap di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (18/10/2018). Kunjungan kerja ini dalam rangka...

Krisis Air Bersih, Satker Tanggap Darurat Kementrian PUPR Hibahkan 2 Truck Tangki untuk Trenggalek

18 OKTOBER

Krisis Air Bersih, Satker Tanggap Darurat Kementrian PUPR Hibahkan 2 Truck Tangki untuk Trenggalek

Pemerintah Kabupaten Trenggalek terima bantuan 2 armada Truck Tangki dari Satker Tanggap Darurat Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Kamis (18/10/2018). Bantuan dua armada baru ini...

Trenggalek Agro Park, Taman Edukasi Bertemakan Pertanian

17 OKTOBER

Trenggalek Agro Park, Taman Edukasi Bertemakan Pertanian

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kian serius wujudkan taman edukasi bertemakan pertanian di pusat kota Trenggalek, sebagai sarana rekreasi dan edukasi warga.   Disampaikan Dr. Emil Elestianto Dardak, saat...

Emil Dardak Pastikan Relokasi Pasar Pon Lebih Layak Dari Fasilitas Sebelumnya

17 OKTOBER

Emil Dardak Pastikan Relokasi Pasar Pon Lebih Layak Dari Fasilitas Sebelumnya

Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, kembali meninjau perkembangan pembangunan relokasi Pasar Pon Trenggalek, Rabu (17/10/2018). Tinjauan Emil kali ini ingin memastikan partisi penuh, sekat antar...

Bersih-Bersih Sungai, Wujud Karya Bhakti HUT ke-73 TNI

17 OKTOBER

Bersih-Bersih Sungai, Wujud Karya Bhakti HUT ke-73 TNI

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin Bersama Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf. Dodik Novianto bersih-bersih Sungai Jajar Desa Salamrejo Karangan, Rabu (17/10/2018). Bersih-bersih sungai...

Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilu 2019, Bupati Emil Himbau Caleg Bertarung dengan Rekam Jejak

16 OKTOBER

Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilu 2019, Bupati Emil Himbau Caleg Bertarung dengan Rekam Jejak

KPUD Trenggalek sosialisasikan tahapan Pemilu tahun 2019 untuk calon anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Selasa (16/10/2018). Sosialisasi tahapan pemilu tersebut digelar di Hall Majapahit Hotel Hayam...

Jadi Pembicara di Agriculture Fishery Livestock and Plantation Internasional Expo 2018, Emil Dardak Paparkan Era Agribisnis 4.0

15 OKTOBER

Jadi Pembicara di Agriculture Fishery Livestock and Plantation Internasional Expo 2018, Emil Dardak Paparkan Era Agribisnis 4.0

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menjadi salah satu pembicara Indonesia Agriculture, Fishery, Livestock and Plantation Internasional Expo 2018 (Indoagro) Banyuwangi, Senin (15/10/2018).   Mengambil...

Perda Nomor 4 Tahun 2017, Bentuk Upaya Pemerintah Lindungi Masyarakat dari Bahaya Narkoba

15 OKTOBER

Perda Nomor 4 Tahun 2017, Bentuk Upaya Pemerintah Lindungi Masyarakat dari Bahaya Narkoba

Serius perangi peredaran gelap narkoba, Pemkab Trenggalek bersama DPRD dan BNNK Trenggalek menginisiasi lahirnya regulasi peraturan daerah nomor 4 tahun 2017 tentang fasilitasi pencegahan dan...

Usung Tema "Goa Lawa"  Stand Pameran Trenggalek Jawarai Jatim Fair 2018

14 OKTOBER

Usung Tema "Goa Lawa" Stand Pameran Trenggalek Jawarai Jatim Fair 2018

Kabupaten Trenggalek kembali berbangga, stand pameran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berhasil juarai perhelatan Jatim Fair 2018, di Grand City Mall Surabaya.   Kemasan cantik replika destinasi wisata...

Trenggalek Raih Penyaji Terbaik Festival Makanan Khas Jatim 2018

13 OKTOBER

Trenggalek Raih Penyaji Terbaik Festival Makanan Khas Jatim 2018

Kemahiran Chef Andri Setya Waspada owner CW CATERING dalam mengolah bahan makan berbuah manis. Duta Trenggalek ini berhasil menjadi penyaji terbaik Festival Makanan Khas Jatim...

Khofifah Indar Parawansa Hadiri Pelantikan ISNU Trenggalek

13 OKTOBER

Khofifah Indar Parawansa Hadiri Pelantikan ISNU Trenggalek

Ada yang spesial dalam pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama Kabupaten Trenggalek, Sabtu (13/10/2018). Menjadi special karena pelantikan salah satu Banom NU ini didatangi dan...

Emil Dardak: TAGANA Investasi Asuransi Pemerintah Pada Saat Darurat Bencana

13 OKTOBER

Emil Dardak: TAGANA Investasi Asuransi Pemerintah Pada Saat Darurat Bencana

Berbanggalah menjadi bagian dari TAGANA, sehingga kita berbuat untuk sesama disaat mereka membutuhkan. Kita dilahirkan untuk berbuat baik di dunia.   Begitulah yang disampaikan oleh Bupati Trenggalek,...

Beri Motivasi, Bupati Emil Dardak Dorong TAGANA Terlatih dan Profesional

13 OKTOBER

Beri Motivasi, Bupati Emil Dardak Dorong TAGANA Terlatih dan Profesional

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, beri motivasi kepada relawan Taruna Tanggap Bencana (TAGANA) dalam kegiatan pemantapan, Sabtu (13/10/2018). Dengan pemantapan, diharapkan TAGANA menjadi...

Ary Nurcahyaningsih, Kenalkan Batik Trenggalek hingga Perjuangkan ODHA di AYIMUN 2018, Bangkok Thailand

12 OKTOBER

Ary Nurcahyaningsih, Kenalkan Batik Trenggalek hingga Perjuangkan ODHA di AYIMUN 2018, Bangkok Thailand

Mungkin banyak orang belum mengenal sosok Ary Aryrcahyaningsih, gadis cantik, Asal Dongko, Trenggalek. Aktivis Volunter GenRe di forum duta GenRe Kabupaten Trenggalek ini menjadi delegasi...