TPID dan Bulog Gelar Operasi Pasar di Lokasi Safari Ramadhan

Created on 31 May 2017

Memasuki hari ke 3 puasa pemerintah Trenggalek menggelar safari ramadhan. Acara ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Pemkab Trenggalek dengan melakukan kunjungan ke 14 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek.

Dihari pertama safari ramadhan diselengarakan di Kecamatan Pogalan di masjid Al Huda Desa Ngulan Kulon dan Kecamatan Trenggalek di Masjid Darusalam Desa Sukosari.

Ada yang menarik pada waktu digelarnya safari ramadhan dalam rangka memperingati puasa ramadhan 1438 H kali ini yaitu dibukanya operasi pasar untuk stabilisasi harga bahan pokok.

Menurut tri sunu wahyu utami kasubag evaluasi dan pengembangan program pada bagian administrasi perekonomian dan SDA sekretariat daerah menyampaikan operasi pasar ini akan digelar di setiap kecamatan ketika safari ramadhan berlangsung. " operasi pasar terselengara berkat kerjasama antara Tim pengendalian inflasi daerah (TIPD) dan didukung oleh Bulog," imbuhnya.

sembako yang dipasarkan berupa beras, gula, minyak,terigu, bawang merah dan bawang putih. Tri sunu juga menegaskan bahwa harga sembako ini lebih murah dibanding harga di pasar. Beras premium beraskita hijau Rp 46.000/ 5kg. Beras premium bramo Rp.48.000/5kg.Beras medium biru Rp.42.500/5kg. Minyak goreng Rp.11.000/lt. Tepung Rp.7600/kg. Gula pasir Rp.12.000/kg. Bawang merah Rp.20.000/kg. Bawang putih Rp.38.000/kg dan telur Rp.18.000/kg.

Wabup Nur Arifin ketika dikonfirmasi menyambut baik dengan diselenggarakan operasi pasar ini." Harga yang paling signifikan terjadi pada bawang putih yang dipasaran saat ini mencapai Rp.44.000/kg di operasi pasar ini bisa dijual Rp.38.000/kg, diharapakan masyarakat bisa memanfaatkan moment operasi pasar ini dan sekaligus bersilaturahmi bersama dalam acara safari ramadhan." tandasnya. “(Humas)

 

Jawa Dipa Peringati 1 Juni Sebagai Lahirnya Pancasila

Created on 31 May 2017

Pusat Agung Persatuan dan Kesatuan Kebatinan Sejati Kaweruh Jawa Dipa yang terpusat di Dusun Payeman Desa Durenan Kabupaten Trenggalek, rutin peringati 1 Juni Sebagai Lahirnya Pancasila, Kamis (31/5). Kegiatan rutin tersebut terpusat di Paseban Agung yang berada Desa Durenan. Hampir seluruh anggota aliran ini dari berbagai daerah hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka berorasi dan mendalami bagaimana dengan nilai-nilai luhur dari Pancasila.

Sugeng Widodo, SH, Asisten I Sekda Trenggalek yang hadir mewakili Bupati Emil Dardak dalam kegiatan Pusat Agung Persatuan dan Kesatuan Kebatinan Sejati Kaweruh Jawa Dipa tersebut saat dikonfirmasi membenarkan, perkumpulan ini secara rutin tiap tahunnya selalu melakukan peringatan hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2017.

"Jadi mereka memang sudah sejak lama atau lembaga ini sejak berdiri memang melakukan ini. Rutinitas ini semalam benuansa orasi kebangsaan dan beberapa kegiatan lainnya yang bernuansa nilai-nilai Pancasila. Termasuk pidato dari Guru Besar Jawa Dipo ini yang dinamai Makrifat Pancasila," imbuh Asisten I Sekda ini.

"Isi Makrifat Pancasila ini mengupas bagaimana lahirnya Pancasila, terus upaya mempertahankan Pancasila ini serta tugas dan tanggung jawab kita sebagai warga negara Indonesia melestarikan Pancasila tersebut dalam kehidupan sehari-hari kita."

Mewakili Pemerintah Daerah Asisten Bupati ini sangat menga menyatakan "kegiatan Jawa Dipo ini sangatlah positif dan sejalan dengan ideologi bangsa. Lebih-lebih mengadakan kegiatan sebesar itu, diikuti ribuan peserta, dilakukan secara swadaya tanpa bantuan dari pihak manapun," tandasnya. “(Humas)

 

Wabup Arifin Hadiri Rapat Koordinasi Kominda Kabupaten Trenggalek

Created on 31 May 2017

Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kabupaten Trenggalek menggelar rapat koordinasi dan pembekalan bagi anggota, Rabu (31/5/2017). Rapat yang digelar di Gedung Bhawarasa Kabupaten Trenggalek tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek, Komandan Kodim 0806, Kapolres Trenggalek yang diwakili oleh Kasat Intelkam, Kepala Kantor Kesbangpol, serta seluruh anggota Kominda Kabupaten Trenggalek.

 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, mengajak kepada para anggota intelijen untuk menyamakan persepsi bahwa loyalitas haruslah terhadap stabilitas nasional, Pancasila dan NKRI. Wabup juga mengatakan bahwa sejatinya kita tidak membangun Trenggalek, tetapi membangun Indonesia dari Trenggalek.

 

"Saya punya keyakinan kalau ada orang baik di Kabupaten Trenggalek dan sekitarnya bahkan Indonesia, itu pastilah dan haruslah para intel. Kenapa? saya bayangkan intelijen ini fungsinya sebagai mata sebagai telinga sebagai hati dari NKRI ini," ungkapnya.

 

"Karena dari anda-anda ini adalah panca indera yang menentukan arah kebijakan dari Pemerintah, yang sensitif dengan kejadian-kejadian di sekitar kita. Mohon kerjasamanya, mari kita bergerak seirama, satu niat, untuk Indonesia yang kita cintai," lanjut wabup menambahkan.

 

Sementara itu, Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arm. Bayu Argo Asmoro, menegaskan kepada anggota Kominda untuk berepakat bahwa NKRI harga mati. Selanjutnya, Dandim 0806 juga mengingatkan tentang arti intelijen.

 

"Apa itu intelijen? intelijen jauh lebih luas dari apa itu data, fakta, informasi, baik yang masih mentah maupun yang sudah dianalisa. Intelijen itu jauh lebih luas daripada yang bisa kita bayangkan," ucap Letkol Bayu.

 

"Itulah sebabnya kenapa dibentuk forum kominda yang kaitannya dengan UU nomor 23 tentang Pemerintah Daerah yang mana mencantumkan bahwa Pemerintah Daerah itu dijalankan bersama dengan instansi lain yang ada di wilayah baik dari TNI, Polri, Kejaksaan, maupun Pengadilan Negeri, sehingga kemudian diturunkan dalam forum komunikasi intelijen daerah ini," imbuhnya.

 

Dandim 0806 juga mengatakan bahwa Kominda diharapkan mampu memberikan informasi maupun data tentang perkembangan wilayah dari sisi ipoleksosbudhankam kepada Pimpinan Daerah. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Bupati Emil Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama Kerjasama Jaringan Lintas Perkotaan

Created on 31 May 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, ikut menandatangani nota kesepakatan bersama terkait kerjasama jaringan lintas Perkotaan antara Kota Surabaya dengan Beberapa Kabupaten Kota Lainnya, Rabu (31/5/2017). Kesepakatan bersama ini ditandatangani beberapa Kepala Daerah terkait di Balai Kota Surabaya. Penandatanganan kesepakatan bersama ini bertepatan dengan Hari Jadi Kota Surabaya ke-724.

 

Selain Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek beberapa Pemerintah Kabupaten lainnya seperti Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Pemerintah Kota Medan, Pemerintah Kota Solok, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemerintah Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten Rembang, Pemerintah Kabupaten Temanggung, Pemerintah Kabupaten Lamongan, Pemerintah Kota Mojokerto, Pemerintah Kota Batu, Pemerintah Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota Samarinda, Pemerintah Kabupaten Bone, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur turut menyepakati kesepakatan ini.

 

Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Kepala Daerah yang hadir untuk memanfaatkan tekhnologi dengan baik, untuk menyelesaikan permasalahan di daerah masing - masing dengan E-Goverment.

 

Walikota ini bercerita pemanfaatan tekhnologi informasi yang bisa membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam menjalankan semua sistem Pemerintahan yang ada. Termasuk dengan mudahnya Walikota ini bisa memantau semua pelayanan yang ada termasuk pengelolaan sampah di TPA tanpa harus mendatangi langsung.

 

Tri Risma Harini bisa dengan mudah mengetahui berapa berat sampah yang masuk sampai kendaraan siapa yang mengangkut. Hal ini juga terjadi pada sistem yang lain, termasuk salah satunya perijinan melalui gadgetnya.

 

Dengan pemanfaatan tekhnologi ini, Pemkot Surabaya bisa menghemat banyak biaya rutin daerah, sehingga bisa menambah anggaran belanjanya hingga 100% tiap tahunnya.

 

Salah satu penghematan yang dilakukan dengan  pemakaian solar cell pada setiap gedung Pemerintahan yang dapat menghemat biaya listrik di perkantoran. Bahkan pengeluaran biaya listrik untuk gedung Balai Kota Surabaya, bisa dihemat Rp. 3 juta tiap bulannya.

 

Walikota Surabaya ini mengembalikan hasil dari upaya yang dilakukan, untuk bisa memberikan sallary yang cukup, bahkan lebih bagi pegawai di lingkup Pemkot Surabaya.

 

Tidak mau menupi kunci keberhasilannya, Walikota Surabaya ini justru malah berbagi pengalaman dan menyatakan siap membantu Kabupaten Kota lainnya, demi kemajuan Bangsa ini.

 

Dengan berjalannya sistem tersebut, saat ini Walikota Surabaya ini bisa sedikit lebih tenang dan nyaman. Pasalnya dalam kondisi dan dimanapun dirinya dapat dengan mudah memantau.

 

Sedangkan Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, saat dikonfirmasi mengenai daerahnya menyatakan, "saat ini Trenggalek, ini harus bisa melakukan lonjakan jauh untuk dapat segera mengejar daerah lainnya," ucapnya.

 

"Efisiensi birokrasi itu menjadi sangat penting karena kita kekurangan ASN, tahun ini saja ada 200 tenaga guru yang pensiun, belum lagi yang lainnya. Harapan kami bagaimana kita mendorong pemerintahan yang lebih ramping dan lebih efisien," imbuhnya.

 

"Sekarang Trenggalek sudah menerapkan tekhnologi informasi. Kita sudah berhasil meyakinkan Telkom untuk mendorong adanya Broadband ke Kota Baru yang ada di wilayah paling Selatan Trenggalek. Daerah paling jauh dari ibukota sekarang sudah mendapatkan jaringan fiber optic dan sudah 4G. Nah itu sudah kita dorong sayang bila kita tidak E-goverment."

 

"Komitmen saya kepada Pimpinan Telkom saat itu kami ingin mendorong E-goverment. Sekarang ini Kota Surabaya sudah menjadi E-goverment yang sukses dikembangkan, bahkan sukses mendorong efisiensi, maka kami akan coba benar-benar, ya sudah dari pada kami susah-susah mengembangkan sendiri trial and error langsung aja kita ambil."

 

Dan kita juga menjadi salah satu jaringan tunas integritas KPK. Sehingga dengan KPK kami ingin mendorong bukan hanya E-goverment, melainkan juga E-Budgeting, I-Musrenbang, dengan sistem informasi bisa mendorong transparansi tata kelola pemerintahan yang baik."

 

"Jadi itulah sebabnya kalau dijawab dengan pendek, satu Trenggalek sudah punya infrastruktur telekomunikasi yang sangat mumpuni 4G, fiber optik sampai dengan paling Selatan di Trenggalek dan yang kedua kita ingin melakukan loncatan menggunakan sistem yang sudah berubah dengan tidak segan-segan berguru kepada daerah yang sudah sukses seperti Surabaya," tandasnya. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Bupati Emil Dardak Hadiri Hari Jadi 724 Kota Surabaya

Created on 31 May 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, penuhi undangan Walikota Surabaya Tri Risma Harini, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke 724, Rabu (31/5).

Prosesi Hari Jadi ini diawali dengan Upacara yang digelar di Balai Kota Surabaya, Jl. Taman Surya No. 1 Surabaya. Berbagai hiburan dipersiapkan untuk menghibur tamu undangan yang hadir.

Yang menarik 724 pelajar menarikan tari khas Kota Pahlawan ini Remong, yang melambangkan kesatriawanan para pejuang pendahulu Bangsa. Tari kolosal ini di tarikan 724 pelajar yang jumlahnya sesuai dengan umur Surabaya itu sendiri.

Bupati Emil Dardak hadir bersama dengan beberapa Kepala Daerah di Jawa Timur lainnya. Turut hadir juga beberapa Konsolat Jendral Negara tetangga sepertihalnya Konsolat Jepang dan beberapa tamu undangan lainnya.

Rencananya Bupati Trenggalek ini bersama dengan Walikota Surabaya dan beberapa Kepala Daerah lainnya akan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Kerjasama Jaringan Lintas Perkotaan. “(Humas)

 

Page 1 of 12

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Emil : Sayang Bila Nelayan Tidak Ikut Asuransi

08 AGUSTUS

Emil : Sayang Bila Nelayan Tidak Ikut Asuransi

Dua Keluarga Nelayan Trenggalek Dapatkan Klaim Asuransi Nelayan Rp 160 Juta Dua keluarga nelayan asal Trenggalek dapatkan klaim asuransi nelayan sebesar Rp. 160 juta. Dua keluarga...

Kartu Tani Solusi Distribusi Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

07 AGUSTUS

Kartu Tani Solusi Distribusi Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, lounching kartu tani, saat pengukuhan pengurus Koperasi Gapoktan Al Mubarok Pule, Senin (7/8). Diharapkan oleh Emil Dardak, kartu...

Mulai Hari Ini Anak Usia 9-15 tahun Di Trenggalek Dapatkan Vaksinasi MR

07 AGUSTUS

Mulai Hari Ini Anak Usia 9-15 tahun Di Trenggalek Dapatkan Vaksinasi MR

Mulai Senin (7/8) 2017 anak usia 9 hingga 15 tahun di Trenggalek mulai dapatkan Imunisasi MR. Dengan vaksinasi ini diharapkan generasi muda kedepan dapat kebal...

Bupati Trenggalek, Terima Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

07 AGUSTUS

Bupati Trenggalek, Terima Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, terima Piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Bupati Emil Dardak menjadi salah satu dari 101 Bupati...

116 Kabupaten/ Kota Raih Adipura 2017 dan 13 Kabupaten/ Kota Dapatkan Adipura Kencana

03 AGUSTUS

116 Kabupaten/ Kota Raih Adipura 2017 dan 13 Kabupaten/ Kota Dapatkan Adipura Kencana

116 Kabupaten/ Kota di Indonesia mendapatkan penghargaan Adipura tahun 2017 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (2/8). Penghargaan ini diserahkan di Gedung Manggala Wanabakti...

Bupati Emil: Paskibraka Adalah Kehormatan

01 AGUSTUS

Bupati Emil: Paskibraka Adalah Kehormatan

Bulan ini bangsa Indonesia memasuki bulan bersejarah. Bulan dimana kemerdekaan Indonesia diproklamirkan oleh Soekarno dan Mohammad Hatta. Salah satu momen bersejarah yang selalu diperingati setiap...

Kolo Srenggi Pukau Penonton di Anjungan Jatim TMII

31 JULI

Kolo Srenggi Pukau Penonton di Anjungan Jatim TMII

Nafsu angkara murka merupakan musuh terbesar dalam diri manusia. Dalam menjalani kehidupan, manusia harus mampu mengendalikan diri dari hasutan nafsu, sehingga nurani dan kebajikan tetap...

Bersinergi dengan DPRD, Bupati Mencari Solusi Percepatan Pembangunan di Trenggalek

31 JULI

Bersinergi dengan DPRD, Bupati Mencari Solusi Percepatan Pembangunan di Trenggalek

Keterbatasan anggaran menjadi salah satu penghalang Kabupaten Trenggalek memgembangkan daerahnya. Hal ini membuat Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan DPRD Trenggalek terus berupaya...

Emil Dardak Titip Doa Untuk Trenggalek Kepada CJH

31 JULI

Emil Dardak Titip Doa Untuk Trenggalek Kepada CJH

Minggu (30/7) dini hari, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak berangkatkan 627 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Trenggalek. Selain mendoakan kelancaran bagi para CJH, tidak...

Redam Kekecewaan, Emil Dardak Sapa Pengantar Jamaah Calon Haji

31 JULI

Redam Kekecewaan, Emil Dardak Sapa Pengantar Jamaah Calon Haji

Minggu (30/7) dini hari 627 Jamaah Calon Haji (JCH) Trenggalek diberangkatkan ketanah suci Mekah, oleh Bupati Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. JCH Trenggalek yang tergabung...

627 Jamaah Calon Haji Trenggalek Diberangkatkan

31 JULI

627 Jamaah Calon Haji Trenggalek Diberangkatkan

Sebanyak 627 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Trenggalek diberangkatkan Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Minggu (30/7). Sekitar pukul 00,30 WIB tiga ratus lebih...

Nenek Samini Menangis Haru Dipelukan Arifin

31 JULI

Nenek Samini Menangis Haru Dipelukan Arifin

Nenek Samini warga Dusun Jajar RT 2 RW 1 Desa Nglebo Kecamatan Suruh, menangis haru dipelukan Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin. Keharuan nenek...

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Bangunkan Rumah Layak Huni Warga Suruh

31 JULI

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Bangunkan Rumah Layak Huni Warga Suruh

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berusaha terus hadir untuk masyarakatnya. Bersinergi dengan Baznas, dan relawan, Jum'at (28/7) Pemkab Trenggalek lakukan bedah rumah tidak layak huni untuk warga...

Mendapatkan Signal Lampu Hijau, Ritel Modern Berbasis Koperasi di Trenggalek Tinggal Selangkah Lagi

31 JULI

Mendapatkan Signal Lampu Hijau, Ritel Modern Berbasis Koperasi di Trenggalek Tinggal Selangkah Lagi

Mendapatkan kunjungan Direksi PT. Alfaria Tri Jaya pemilik toko ritel berjejaring Alfa Mart, Kamis (27/7), Pemkab Trenggalek Paparkan rencana penataan pasar tradisional dan toko ritel...

Persiga Kokoh Puncaki Klasemen Group J Zona Jatim, Setelah Tahan Imbang Persik Kediri

31 JULI

Persiga Kokoh Puncaki Klasemen Group J Zona Jatim, Setelah Tahan Imbang Persik Kediri

Persiga kembali menunjukkan konsistensinya, tidak pernah kalah dalam putaran I dan II Piala Suratin Ù-17. Pada pertandingan lanjutan Liga remaja U-17 Persiga Trenggalek berhasil tahan...

Bupati Emil Hadiri Penandatanganan Berita Acara Serah Terima PKB dan PLKB se-Jawa Timur

26 JULI

Bupati Emil Hadiri Penandatanganan Berita Acara Serah Terima PKB dan PLKB se-Jawa Timur

Menindaklanjuti amanat UU nomor 23 tahun 2014, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Jawa Timur gelar penandatanganan berita acara serah terima Penyuluh...

7 Tim Polcil Kecamatan Ikuti Lomba Polisi Cilik Polres Trenggalek

25 JULI

7 Tim Polcil Kecamatan Ikuti Lomba Polisi Cilik Polres Trenggalek

Polres Trenggalek menggelar lomba Polisi Cilik tahun 2017 di halaman Mako Polres Trenggalek. 7 tim Kecamatan menjadi peserta lomba Polisi Cilik ini. Khusus untuk Kecamatan...

Emil Dardak Jajal Enaknya Pijatan Penyandang Tuna Netra

25 JULI

Emil Dardak Jajal Enaknya Pijatan Penyandang Tuna Netra

16 Penyandang Tuna Netra Trenggalek mendapatkan pelatihan keteprampilan memijat, sebagai bekal untuk mencari penghidupan secara mandiri. Difasilitasi Dinas Sosial P3A Trenggalek, 16 penyandang tuna netra...

Kampung KB Dorong Keluarga Berkualitas

25 JULI

Kampung KB Dorong Keluarga Berkualitas

Berbicara KB pastinya orang berfikir mengenai pembatasan jumlah anak, padahal tujuan akhir dari KB bukanlah pembatasan anak, namun menyiapkan keluarga yang berkualitas menuju kesejahteraan. Salah...

14 Desa di Trenggalek Dicanangkan  Menjadi Kampung KB

25 JULI

14 Desa di Trenggalek Dicanangkan Menjadi Kampung KB

14 Desa yang tersebar di 14 Kecamatan di Trenggalek dicanangkan sebagai Kampung KB Kabupaten, Senin (24/7). Pencanangan 14 Kampung KB ini dilakukan oleh Bupati Trenggalek,...

Emil Dardak Ikut Tarik Mesin Gilas Aspal

24 JULI

Emil Dardak Ikut Tarik Mesin Gilas Aspal

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, ikut merasakan susahnya proses peningkatan jalan di Bogoran Kampak, Jum'at (21/7). Tak segan Bupati muda ini ikut membantu...

Penggerak Ekonomi Rakyat, Emil Dardak Isyaratkan Koperasi Untuk Saling Mendukung

24 JULI

Penggerak Ekonomi Rakyat, Emil Dardak Isyaratkan Koperasi Untuk Saling Mendukung

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, berangkatkan peserta jalan sehat dalam rangka puncak Hari Koperasi Nasional ke-70 di Trenggalek. Ribuan peserta padati Alon-alon Trenggalek...

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Sediakan Rumah Singgah Bagi Warga Trenggalek di Surabaya

24 JULI

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Sediakan Rumah Singgah Bagi Warga Trenggalek di Surabaya

Kebanyakan warga miskin yang sakit merasa berat untuk dirujuk ke Surabaya atau rumah sakit rujukan lainya. Pasalnya mereka bukannya tidak mau, melainkan berat karena takut...

Trenggalek Dinobatkan Menjadi Kabupaten Layak Anak

24 JULI

Trenggalek Dinobatkan Menjadi Kabupaten Layak Anak

Trenggalek dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sabtu (22/7/2017). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan...

7 Kepala Daerah Sinergikan Pelayaran Perintis di Pesisir Selatan Jawa

22 JULI

7 Kepala Daerah Sinergikan Pelayaran Perintis di Pesisir Selatan Jawa

Tujuh kepala daerah di Pesisir Selatan Pulau Jawa lakukan koordinasi, di Hall A JCC Exspo Jakarta, Kamis (20/7). Rapat koordinasi yang dilakukan oleh tujuh kepala...

Mohon Keselamatan, 627 Calon Jamaah Haji Trenggalek Gelar Istighotsah

22 JULI

Mohon Keselamatan, 627 Calon Jamaah Haji Trenggalek Gelar Istighotsah

Sabtu (22/7/2017), bertempat di masjid Agung Baiturrahman Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardark, M.Sc., menghadiri Istighosah dan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Trenggalek Tahun 2017....

Bukan Bertepuk Sebelah Tangan, Bupati Trenggalek Bersama Enam Kepala Daerah Pesisir Selatan Jawa Bertemu

21 JULI

Bukan Bertepuk Sebelah Tangan, Bupati Trenggalek Bersama Enam Kepala Daerah Pesisir Selatan Jawa Bertemu

Pada pertemuan bersama di Ruang Rapat VIP Office 4 Hall A JCC (Jakarta Convebtion Center) Senayan Jakarta, Bupati Trenggalek dan enam Kepala Daerah di Pesisir...

Banyak Mendapat Cibiran, Kini Gertak Bayak Menuai Sanjungan

20 JULI

Banyak Mendapat Cibiran, Kini Gertak Bayak Menuai Sanjungan

Awal digagas tahun 2016 oleh Kabupaten Trenggalek Program GERTAK (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan dan Kerentanan) banyak menuai cibiran dari berbagai kalangan. Dikatakan program ini...

Unggul 2-0 Persiga Juara Paruh Musim Group E

20 JULI

Unggul 2-0 Persiga Juara Paruh Musim Group E

Pertandingan ke-6 Liga 3 Group E Zona Jatim, Persiga Trenggalek bermain tandang di kandang Persema Malang, Rabu (19/7/2017). Pada pertandingan di stadion Agro Kusuma Batu,...

Pertandingan ke-6 Liga 3 Persiga Dijamu Persema

20 JULI

Pertandingan ke-6 Liga 3 Persiga Dijamu Persema

Pertandingan ke-6 Liga 3 Group E Zona Jatim, Persiga Trenggalek dijamu Persema Malang, Rabu (19/7). Pada pertandingan terakhir putaran pertama, Tim kebanggaan warga Trenggalek ini...

Wabup Arifin Bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Dikpora Kampak

18 JULI

Wabup Arifin Bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Dikpora Kampak

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin hadiri halal bi halal keluarga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Kampak, (18/7). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin...

Emil : siMAYA Tingkatkan Efisiensi dan Efektifitas Birokrasi

18 JULI

Emil : siMAYA Tingkatkan Efisiensi dan Efektifitas Birokrasi

Penerapan siMAYA di Trenggalek diharapkan Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas birokrasi di Kabupaten Trenggalek. Pasalnya dengan Sistem Administrasi...

Kominfo Trenggalek Sosialisasikan siMaya

18 JULI

Kominfo Trenggalek Sosialisasikan siMaya

Penyelenggaraan administrasi perkantoran sebagai suatu sistem, merupakan kegiatan penting dalam menunjang tugas-tugas manajemen. Untuk mempermudah dan menunjang hal ini Dinas Kominfo Trenggalek sosialisasikan penggunaan aplikasi...

Emil Dardak: Jangan Jadi Generasi Instan

15 JULI

Emil Dardak: Jangan Jadi Generasi Instan

Generasi milenial saat ini menghadapi tantangan di tengah perkembangan era media sosial. Melalui media sosial, suatu hal dapat dengan cepat menjadi viral, bahkan menyebabkan seseorang...

Perlu Pendidik yang Cerdas Kreatif dan Inovatif Menghadapi Generasi Milenial

15 JULI

Perlu Pendidik yang Cerdas Kreatif dan Inovatif Menghadapi Generasi Milenial

Aspek pendidikan merupakan aspek yang penting bagi pembangunan sumber daya manusia, khususnya bagi generasi di masa mendatang. Hal tersebut sangat disadari oleh Bupati Trenggalek, Dr....

Jawaban Bupati Secara Umum Diterima DPRD

12 JULI

Jawaban Bupati Secara Umum Diterima DPRD

Melalui sidang Paripurna DPRD, Wakil Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin menyampaikan jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap pertanggungjawaban Bupati mengenai pengelolaan APBD tahun...

IPDN Berikan Pendampingan Masyarakat Pedesaan di Trenggalek

12 JULI

IPDN Berikan Pendampingan Masyarakat Pedesaan di Trenggalek

Institude Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) lakukan pendampingan masyarakat pedesaan di Kabupaten Trenggalek. Pendampingan masyarakat Pedesaan di Trenggalek ini dibuka langsung oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil...

PP Polri serta Dian Kemala Trenggalek Rayakan HUT ke-18

12 JULI

PP Polri serta Dian Kemala Trenggalek Rayakan HUT ke-18

Persatuan Purnawirawan (PP) Polri serta Dian Kemala Kabupaten Trenggalek, rayakan ulang tahun yang ke- 18, Rabu (12/7). Peringatan hari kelahiran PP Polri ini digelar di...

Pangdam V Brawijaya Jalin Tali Silaturahmi Dengan Para Ulama di Trenggalek

12 JULI

Pangdam V Brawijaya Jalin Tali Silaturahmi Dengan Para Ulama di Trenggalek

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko, beserta rombongan kunjungi Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/7). Kedatangan Pangdam V Brawijaya ke Trenggalek ini dalam rangka menjalin tali...

Pangdam V Brawijaya Kunjungi Trenggalek

11 JULI

Pangdam V Brawijaya Kunjungi Trenggalek

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko, didampingi Ketua Persit KCK PD V Brawijaya Ibu Kustanto beserta rombongan kunjungi Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/7). Tempat pertama...