Plt Sekda Drs Kusprigianto, Buka Kegiatan Kampanye Trenggalek Bebas Anemia

Created on 29 March 2018

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dearah Kabupaten Trenggalek didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB membuka kegiatan sosalisasi dan kampanye Trenggalek Bebas Anemia. Kegiatan yang bertema "Lawan Anemia, Tingkatkan Semangat Berkarya" tersebut di gelar di halaman selatan Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (29/3/2018).

 

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkes PPKB) Kabupaten Trenggalek, dr. Sugito Teguh, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kabupaten Trenggalek masih memiliki masalah diantaranya banyaknya anak-anak yang mengalami pertumbuhan yang kurang.

"Setelah di pelajari, salah satu penyebabnya adalah sejak remaja putri sampai menjadi wanita usia subur sampai menjadi ibu hamil dan melahirkan anak banyak yang mengalami anemia atau kekurangan darah," ungkapnya.

 

Data di Dinkes PPKB tahun 2017 yang lalu, menunjukkan penderita anemia pada remaja putri berada pada kisaran 27 persen. Atau satu dari empat remaja putri menderita anemia.

"Karena itu kita perlu mengadakan kegiatan seperti ini untuk meningkatkan pengetahuan kepada remaja putri kita, orang tua murid, dan seluruh masyarakat tentang pentingnya tablet tambah darah untuk remaja putri SMA dan SMP, termasuk juga wanita hamil dan ibu-ibu pada usia subur," terang dr. Teguh.

 

Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, M.M., pada sambutannya menyambut baik kegiatan sosialisasi sekaligus kampanye Trenggalek Bebas Anemia tersebut.

"Berdasarkan Global Nutrition Report pada tahun 2014, Indonesia termasuk dalam 47 dari 122 negara yang mempunyai masalah anemia pada wanita usia subur," jelasnya.

 

"Kalau melihat angka prosentase tadi, ini juga agak tinggi, jadi kami berharap peran serta para guru untuk memberikan wawasan kepada remaja putri, Bapak Kepala Dinas juga bisa memberdayakan Puskesmas-Puskesmas di masing-masing Kecamatan untuk memberikan support kepada masing-masing sekolah," imbuh Drs. Kusprigianto. (Humas)

 

Plt Bupati Trenggalek Serahkan SK Kenaikan Pangkat dan Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional PNS

Created on 27 March 2018

Sebanyak 799 Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab Trenggalek menerima SK (Surat Keputusan) tentang kenaikan pangkat dan kenaikan jenjang jabatan bagi 117 Pejabat Fungsional yang diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, Selasa (27/3/2018). Acara penyerahan SK yang digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha tersebut juga dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah dan Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Trenggalek.

Dari total 799 ASN tersebut terdiri dari 175 ASN Golongan IV/a dan IV/b, 342 ASN Golongan III, 253 ASN Golongan II, serta 29 ASN Golongan I. Sementara itu untuk Jabatan Fungsional sebanyak 41 pejabat menerima SK kenaikan jenjang ke Golongan IV/a dan ke Golongan III/d ke bawah sebanyak 76 Pejabat.

Plt. Bupati Nur Arifin dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa penyerahan SK kenaikan pangkat bagi sejumlah PNS tersebut merupakan apresiasi Pemerintah atas komitmen kerja Aparatur Sipil Negara.

 

"Saya ucapkan selamat kepada ASN yang pada hari ini menerima Surat Keputusan kenaikan pangkat dan saya berharap mari kita ciptakan Trenggalek ke depan lebih baik, maju, adil, sejahtera, berkepribadian yg berlandaskan iman dan taqwa," ungkap Nur Arifin.

"Ini adalah bentuk apresiasi, saya berharap evaluasi kinerja yang ada di OPD benar-benar menuai hasil yang obyektif, saya ingin tahu setelah naik pangkat nanti kinerjanya seperti apa? kalau kinerjanya baik berarti memang benar-benar obyektif, dan saya yakin semua yang disini layak untuk mendapat kenaikan pangkat," imbuhnya.

Plt. Bupati Nur Arifin juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk meningkatkan komitmen kinerja. Untuk itu dirinya berharap agar pelayanan publik terus ditingkatkan. (Humas)

 

Plt. Sekda Trenggalek terima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur

Created on 21 March 2018

Brigadir Jenderal (Brigjend) Polisi Drs. Bambang Budi Santoso, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur berkunjung di Kabupaten Trenggalek, Rabu, 21/3/2017.

Kunjungan disambut langsung Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek , Kusprigianto, Forkopimda beserta Kepala BNN Kabupaten Trenggalek, M Akik Subki. 

Dalam sambutannya Brigjend Pol Bambang menyampaikan bahwa kunjungannya ke Trenggalek ini untuk melakukan beberapa monitoring evaluasi (monev) berkaitan dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh BNNK Trenggalek termasuk melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PC NU, PD Muhammadiyah, Pramuka dan FKUB.

“Di Trenggalek kami butuh sinergi dengan berbagai elemen masyarakat dalam mencegah peredaran gelap narkotika , karena kami tidak bisa bekerja sendiri, tugas kami hanya mencegah dan menghambat peredaraan narkoba untuk menangkap pengedar dan bandarnya kita serahkan saja pada kepolisian,” ungkap Bambang.

 

Pihaknya juga menitipkan BNNK Trenggalek kepada Pemerintah Kab. Trenggalek untuk dapatnya terus bekerjasama dengan stake holder terkait mengingat jalur pantai sangat rawan terjadinya pengiriman dan tempat transit para bandar narkoba.” Apalagi Trenggalek mempunyai jalur laut selatan yang sangat strategis untuk pelayaran,” imbuhnya.

“mari kita selamatkan generasi muda di Trenggalek dari narkotika,” ajak Kepala BNN Prov Jawa timur.

 

Sementara itu Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Kusprigianto dalam sambutan selamat datangnya menceritakan bahwa  pencegahan sedini mungkin terhadap bahaya narkoba terus dilakukan dari BNNK Trenggalek dan Polres Trenggalek,dengan cara  sosialisasi pada saat pelaksanaan upacara setiap hari Senin di masing-masing sekolah  mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

“Kita selalu memberikan kesempatan kepada BNNK dan Kepolisian untuk bertindak sebagai inspektur upacara tiap hari senin di semua sekolah dalam rangka memberikan  pemahaman bahaya penggunaan narkoba,” ungkapnya.

 

“narkotika saat ini peredarannya punya banyak trik, mulai dari kemasan sampai modus perdarannya dan kebayakan menyasar anak – anak muda yang masih produktif, kami minta kepada BNN Trenggalek untuk terus mencegah masuknya barang haram ini agar tidak meracuni generasi penerus bangsa,” pungkas Kusprigianto (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Gelar Upacara Peringatan HUT Satpol PP, Linmas, Damkar, Rimbawan dan PPNI

Created on 22 March 2018

Dalam rangka memperingati HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-68, Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56, Satuan Pemadam Kebakaran Ke–99, Satuan Rimbawan Ke–35 dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Ke-44, Pemkab Trenggalek menggelar Upacara Bendera, Kamis (22/3). Upacara tersebut dilaksanakan di Alon-alon Kabupaten Trengggalek.

 

Ratusan personil Satpol PP, Linmas, Pemadam Kebakaran, Rimbawan, Perawat dan segenap ASN dilingkup Pemkab Trenggalek ikut ambil bagian dalam upacara ini. Mereka rela berjemur di bawah teriknya Matahari di Kamis pagi itu. Bertindak sebagai pembina dalam Upacara ini Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin.

 

Dalam sambutannya Plt. Bupati Nur Arifin mengapresiasiyang setinggi – tingginya serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh satuan Polisi Pamong Praja, satuan Linmas, Satuan Pemadam Kebakaran, satuan rimbawan dan seluruh perawat yang ada di Kabupaten Trenggalek atas dedikasi dan loyalitas yang telah dilaksanakan selama ini, tingkatkan terus kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah sehingga dapat lebih professional, kompeten dan berintegritas tinggi yang diharapkan dapat menunjang tugas pokok dan fungsi masing – masing.”Ucapnya

Ditambahkan oleh Plt. Bupati Nur Arifin, “pada kesempatan yang sama ini beberapa hal penting yang menjadi perhatian kita saat ini adalah akan adanya Pemilihan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Tahun 2018, ditengah riuhnya suasana ini tentunya kami berharap kepada seluruh ASN dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama bahu membahu berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang kondusif agar harapan pemilihan kepala daerah yang berlangsung jujur adil dan rahasia dapat berjalan dengan tertib serta aman.Imbuhnya

 

Momen tahapan Pilkada serentak menjadi sangat penting bagi kita semua bukan hanya untuk jajaran Satpol PP dan Satlinmas, namun seluruh komponen Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing – masing.

Selain itu, kepada korps Satuan Pemadam kebakaran, bahwasanya untuk menyamakan persepsi terkait keberadaan Pemadam kebakaran berdasarkan sudut pandang undang-undang dan agenda besar negara kita saat ini. Pemadam kebakaran bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif. Tetapi lebih dari itu berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu pengurangan resiko kebakaran merupakan bagian dari pelaksanaan Nawacita yang ke tujuh yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi Domestik”.

 

Plt. Bupati Nur Arifin berpesan Kepada seluruh peserta upacara, bahwa kita semuanya adalah bagian dari aparatur pemerintahan juga memiliki kewajiban yang sama dalam melaksanakan pilkada di Tahun 2018 ini yaitu tugas tambahan menghadirkan perlindungan masyarakat, mewujudkan suasana teduh dalam masyarakat,serta tetap siaga melindungi dan menciptakan suasana yang aman dalam pemerintahan dan masyarakat.”Pungkas Plt. Bupati (Humas)

 

Kabupaten Trenggalek Menggelar Musrenbang RKPD Tahun 2019

Created on 20 March 2018

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) sebagai upaya menyusun RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Tahun 2019 dan melibatkan seluruh unsur terkait dalam sidang pleno yang berlangsung di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk, Selasa 20 Maret 2018.

Plt. Bupati Trenggalek H. Moch Nur Arifin memaparkan arah kebijakan pembangunan Trenggalek Tahun 2019. Mulai dari capaian kinerja, program strategis, tema pembangunan, proyeksi pendapatan dan belanja daerah, serta penjabaran usulan penganggaran. "Beberapa indikator menunjukkan kenaikan capaian kinerja, namun ternyata masih berada di bawah angka provinsi dan nasional sehingga butuh percepatan pembangunan", tambahnya.

"Tema pembangunan Trenggalek di tahun 2019 adalah "Sinergitas percepatan pembangunan infrastruktur berkualitas untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dan pengentasan kemiskinan". Sehingga prioritas pembangunan di Kabupaten Trenggalek meliputi pertama, pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur yang sinergis, berkualitas, berkelanjutan dan tahan bencana. Kedua, peningkatan pelayanan publik berbasis teknologi informasi. Ketiga, Percepatan upaya penanggulangan kemiskinan berbasis gotong royong. Serta keempat peningkatan ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan dengan berbasis potensi lokal. Prioritas pembangunan ini kemudian terangkum kedalam lima program strategis daerah, yaitu Smart Regency, pengembangan pertanian terpadu, Trenggalek Membangun, Trenggalek Gemilang dan GERTAK (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan)", sambungnya.

Proyeksi pendapatan dan belanja daerah juga dijelaskan oleh Plt. Bupati Trenggalek dalam musrenbang kali ini,pendapatan Tahun 2019 diproyeksikan sebesar Rp. 1,815 T, sedangkan proyeksi belanja mencapai Rp. 1,839 T. Dengan dilakukan cross cutting dari rencana belanja dari lintas OPD (Organisasi Perangkat Daerah) maka untuk pagu indikatif Tahun 2019 untuk Smart Regency Rp. 90,538 M, Pertanian Terpadu Plus Rp. 17,714 M, Trenggalek Membangun Rp. 213,857 M, Trenggalek Gemilang Rp. 26,691 M dan GERTAK sebesar Rp. 35,409 M.

"Proyeksi ini nantinya di-breakdown, diputuskan berdasarkan prioritas daerah, melalui Musrenbang, serta disinkronkan dengan pokok – pokok pikiran DPRD Trenggalek. Mari kita kawal dari hasil Musrenbang maupun pokok –pokok pikiran DPRD yang masuk secara konstitusional untuk kesejahteraan masyarakat". tegas Plt. Bupati Trenggalek .

Dalam acara Musrenbang tersebut juga diberikan penganugerahan Pangripta Jwalita Madya yang diberikan kepada Kecamatan Pogalan. Serta Pangripta Jwalita Pratama, juara 1 Kecamatan Bendungan, Juara 2 Kecamatan Panggul dan Juara 3 Kecamatan Kampak. (Humas)

 

Page 1 of 15

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Bupati Emil Dardak Hadiri Undangan Presiden Jokowi

05 JULI

Bupati Emil Dardak Hadiri Undangan Presiden Jokowi

Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc yang juga Wakil Ketua Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) hadiri undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor...

Dua Tahun Berturut-turut Kabupaten Trenggalek Raih Opini WTP

31 MEI

Dua Tahun Berturut-turut Kabupaten Trenggalek Raih Opini WTP

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM,  bersama Ketua DPRD,Samsul Anam, SH, MH, M.Hum, mewakili Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

Plt Sekda lanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H ke Kecamatan Dongko

28 MEI

Plt Sekda lanjutkan Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H ke Kecamatan Dongko

Memasuki 12 hari puasa ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan kegiatan Safari Ramadhan di masjid Ar Rahman Dusun Karang Tengah Desa Dongko Kecamatan Dongko,...

Menginap di Rumah Warga, Plt Bupati Nur Arifin Nikmati Suasana Ramadhan Bersama Warga Desa

24 MEI

Menginap di Rumah Warga, Plt Bupati Nur Arifin Nikmati Suasana Ramadhan Bersama Warga Desa

Di bulan suci Ramadhan, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, tetap melakukan kegiatan rutin menginap di rumah warga. Menurutnya, agenda menginap di rumah warga...

Pemkab Trenggalek  Safari Ramadhan di  Desa Karanganyar  dan Desa Botoputih  di hari ke empat jadwal kunjungan Safarai Ramadhan 1439 H

24 MEI

Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Karanganyar dan Desa Botoputih di hari ke empat jadwal kunjungan…

Desa Botoputih Kecamatan Bendungan dan Desa Karanganyar Kecamatan Pule menjadi tujuan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek di hari ke empat jadwal kunjungan Safari Ramadhan 1439...

Sepekan Ramadhan Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Semarum dan Desa Karangrejo

23 MEI

Sepekan Ramadhan Pemkab Trenggalek Safari Ramadhan di Desa Semarum dan Desa Karangrejo

Memasuki hari ke 7 Puasa, Pemerintah Kabupaten Trenggalek lanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Durenan dan Kecamatan Kampak, Rabu (23/5/2018).   Pada safari Ramadhan kali...

Hari Kedua Safari Ramadhan, Pemkab Trenggalek Sambangi Desa Gembleb dan Desa Sukowetan

22 MEI

Hari Kedua Safari Ramadhan, Pemkab Trenggalek Sambangi Desa Gembleb dan Desa Sukowetan

Pemerintah Kabupaten Trenggalek lanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Pogalan dan Kecamatan Karangan, Selasa (22/5/2018).   Di hari kedua safari, rombongan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten...

Tanda Tangani Pakta Integritas, Pemkab Trenggalek Harapkan Kinerja Pemerintahan yang Optimal

22 MEI

Tanda Tangani Pakta Integritas, Pemkab Trenggalek Harapkan Kinerja Pemerintahan yang Optimal

Ditengah khusuknya menjalankan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM, memimpin langsung   acara penandatanganan pakta integritas...

Pemkab Trenggalek Mulai Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H

21 MEI

Pemkab Trenggalek Mulai Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H

Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Kecamatan Munjungan dan Kecamatan Panggul, Senin (21/5/2018).   Seperti tahun-tahun sebelumnya, didampingi jajaran Forpimda beserta Pimpinan OPD,...

Pemkab Trenggalek Gelar Upacara Peringati Kebangkitan Nasional

21 MEI

Pemkab Trenggalek Gelar Upacara Peringati Kebangkitan Nasional

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 di Aloon-Aloon Trenggalek, Senin (21/5/2018). Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Trenggalek, H. Mochamad...

Awal Ramadhan, Plt Bupati Nur Arifin Menginap di Rumah Warga Ngrambingan Panggul

17 MEI

Awal Ramadhan, Plt Bupati Nur Arifin Menginap di Rumah Warga Ngrambingan Panggul

Menginap di rumah warga merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin. Agenda rutin tersebut merupakan salah satu...

Bersama Melawan Terorisme, Elemen Masyarakat Trenggalek Gelar Doa untuk Bangsa

16 MEI

Bersama Melawan Terorisme, Elemen Masyarakat Trenggalek Gelar Doa untuk Bangsa

Segenap elemen masyarakat Trenggalek, mulai sipil, TNI, Polri, tokoh lintas agama, hingga organisasi kemasyarakatan dan lainnya, menggelar aksi Bersama Melawan Terorisme, Rabu (16/5/2018) di depan...

Plt. Bupati Nur Arifin Serahkan SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian

16 MEI

Plt. Bupati Nur Arifin Serahkan SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian

Untuk mengisi formasi ASN yang lowong dari tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Rabu (16/5/2018) sebanyak 55 Bidan PTT dan 16...

Bank BTN Serahkan CSR Mobil Pintar Kepada Pemkab Trenggalek

15 MEI

Bank BTN Serahkan CSR Mobil Pintar Kepada Pemkab Trenggalek

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Kediri menyerahkan CSR berupa Mobil Pintar kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Selasa (15/5/2018) di halaman Kantor Bupati Trenggalek. Penyerahan...

Tangkal Radikalisme, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan Kesiagaan Dini

15 MEI

Tangkal Radikalisme, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan Kesiagaan Dini

Menanggapi beberapa kasus tindak kriminal terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di Surabaya maupun wilayah lain di Indonesia, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar Focus Group Discussion...

Plt. Sekda Drs. Kusprigianto, MM, Buka Sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2015

15 MEI

Plt. Sekda Drs. Kusprigianto, MM, Buka Sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2015

Plt. Sekda Kabupaten Trenggalek Drs. Kusprigianto, MM, Buka Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Trenggalek Nomor 11 Tahun 2015 tentang Peneyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Kegiatan...

Pembangunan Pelabuhan Prigi, Pemerintah Berkomitmen untuk Kesejahteraan Masyarakat

14 MEI

Pembangunan Pelabuhan Prigi, Pemerintah Berkomitmen untuk Kesejahteraan Masyarakat

Dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait Pelayaran Perintis di pesisir selatan Jawa, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pembangunan Pelabuhan Prigi...

Plt. Bupati Nur Arifin: Pasar Pon Bakal Mempercantik Wajah Kota Trenggalek

14 MEI

Plt. Bupati Nur Arifin: Pasar Pon Bakal Mempercantik Wajah Kota Trenggalek

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, mengatakan bahwa pembangunan Pasar Pon kedepan diharapkan mampu meningkatkan tidak hanya sekedar fungsi pasar, tetapi juga...

Pedagang Pasar Pon Sepakat Terkait Relokasi dan Pembangunan Segera Dilaksanakan

14 MEI

Pedagang Pasar Pon Sepakat Terkait Relokasi dan Pembangunan Segera Dilaksanakan

Pasar Pon Trenggalek akan segera di revitalisasi pada akhir tahun 2018 melalui sistem lelang. Sebagai langkah persiapan, Senin (14/5/2018) bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha...

Kegiatan Sosial Bersama Perbarindo dan OJK, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan BPR Berikan Kepercayan Kepada Masyarakat

12 MEI

Kegiatan Sosial Bersama Perbarindo dan OJK, Plt Bupati Nur Arifin Harapkan BPR Berikan Kepercayan Kepada Masyarakat

Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DPK Tulungagung Trenggalek dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri menggelar kegiatan sosial bersama UMKM serta penyandang difabel dalam rangka...

Hadiri Gebyar PAUD, Plt. Sekda Kusprigianto Tekankan Pentingnya Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak

11 MEI

Hadiri Gebyar PAUD, Plt. Sekda Kusprigianto Tekankan Pentingnya Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak

Sosialisasi Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), telah dilakukan oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (Dit. Bindikkel) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan...

Plt. Bupati Nur Arifin Berbagi Keceriaan Bersama Anak-Anak dalam Gebyar PAUD

11 MEI

Plt. Bupati Nur Arifin Berbagi Keceriaan Bersama Anak-Anak dalam Gebyar PAUD

Himpaudi Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2018 di Alun-Alun, Jumat (11/5/2018). Gebyar Paud kali ini mengambil tema “Melalui Penguatan...

Kenalkan Trenggalek Melalui Gelar Seni Budaya Daerah "Kaprawiran Ring Bhumi Teranggalih"

05 MEI

Kenalkan Trenggalek Melalui Gelar Seni Budaya Daerah "Kaprawiran Ring Bhumi Teranggalih"

Guna untuk memperkenalkan seni budaya dan promosi produk UKM Trenggalek. Jum’at (4/5/2018) Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali gelar pagelaran yang bertajuk "Kaprawiran Ring Bhumi Teranggalih" di...

Plt. Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

02 MEI

Plt. Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Pemkab Trenggalek Trenggalek peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5/2018). Peringatan Hardiknas ini ditandai dengan upacara bendera di Alun-alun Kabupaten Trenggalek.   Diperingatinya Hardiknas tanggal 2...

Plt. Sekda Kusprigianto Resmikan Active Learning Center di SMPN 1 Trenggalek

02 MEI

Plt. Sekda Kusprigianto Resmikan Active Learning Center di SMPN 1 Trenggalek

Plt Sekretaris Daerah kabupaten Trenggalek , Drs. Kusprigianto, MM, resmikan gedung Active Learning Clasroom (ALC) di SMP Negeri 1 Trenggalek, Rabu (2/5/2018). Peresmian gedung ALC...

Disbudpar Jatim Adakan Pagelaran Apresiasi Wayang Kulit di Pantai Prigi

01 MEI

Disbudpar Jatim Adakan Pagelaran Apresiasi Wayang Kulit di Pantai Prigi

Kabupaten Trenggalek dipercaya menjadi tuan rumah Pagelaran Apresiasi Wayang Kulit yang rutin digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Acara yang di...

Laksanakan LPPD dengan Baik, Pemkab Trenggalek Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

27 APRIL

Laksanakan LPPD dengan Baik, Pemkab Trenggalek Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima pengahargaan sebagai Kabupaten dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) terbaik pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXII Provinsi Jawa Timur yang...

Prestasi Kinerja Meningkat Pesat, Trenggalek Raih Bintang Tiga dari Kemendagri

26 APRIL

Prestasi Kinerja Meningkat Pesat, Trenggalek Raih Bintang Tiga dari Kemendagri

Selama  Dua tahun di bawah kepemimpinan pasangan Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan H. Mochamad Nur Arifin, Kabupaten Trenggalek berhasil meningkatkan peringkat secara nasional dalam...

Melalui Program Pamsimas III, Plt Bupati Trenggalek Berharap Masyarakat Dapat Mengakses Layanan Air Bersih

25 APRIL

Melalui Program Pamsimas III, Plt Bupati Trenggalek Berharap Masyarakat Dapat Mengakses Layanan Air Bersih

Dalam rangka menjaring 21 Desa sasaran Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2019, Pemkab Trenggalek melalui Tim Kemitraan (Tim Pakem) Pamsimas...

Buka Festival Gagasan Rakyat, Plt Bupati Nur Arifin: Musrenbang-nya Para Pemikir

25 APRIL

Buka Festival Gagasan Rakyat, Plt Bupati Nur Arifin: Musrenbang-nya Para Pemikir

Bahwa revolusi akan dapat digerakkan oleh segenap lapisan, tetapi terkadang menjadi jauh antara masyarakat dengan Pemerintah, yang seakan ada sekat antara keduanya. Bahkan duduk bersama...

Bertepatan dengan Peringatan Hari OTDA XXII, Plt Bupati Nur Arifin Buka Festival Gagasan Rakyat

25 APRIL

Bertepatan dengan Peringatan Hari OTDA XXII, Plt Bupati Nur Arifin Buka Festival Gagasan Rakyat

Berawal dari keinginan masyarakat untuk dapat turut berkontribusi terhadap Kabupaten Trenggalek, Komunitas Bagimu Trenggalek menggelar Festival Gagasan Rakyat dimana pengiriman gagasan telah dibuka sejak tanggal...

Plt Bupati Trenggalek Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah XXII Kabupaten Trenggalek

25 APRIL

Plt Bupati Trenggalek Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah XXII Kabupaten Trenggalek

Memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXII tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab, Rabu (25/4/2018) di Alun-Alun...

Plt Bupati Nur Arifin Turun Langsung Meninjau Kondisi Pedagang Pasar Pon

23 APRIL

Plt Bupati Nur Arifin Turun Langsung Meninjau Kondisi Pedagang Pasar Pon

  Dalam rangka realisasi revitalisasi Pasar Pon yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 mendatang, Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, turun langsung...

Salurkan Kredit Gangsar, Plt Bupati Trenggalek Doakan Para Pedagang Pasar

23 APRIL

Salurkan Kredit Gangsar, Plt Bupati Trenggalek Doakan Para Pedagang Pasar

PT BPR Jwalita salurkan CSR berupa Kredit Gangsar bagi para pedagang pasar yang bertujuan untuk mengurangi beban pedagang khususnya dalam hal pinjaman modal, Senin (23/4/2018)...

Peletakkan Batu Pertama Klinik Kesehatan Nurul Hikmah oleh Plt Bupati Trenggalek

23 APRIL

Peletakkan Batu Pertama Klinik Kesehatan Nurul Hikmah oleh Plt Bupati Trenggalek

  Didampingi Forpimda dan Pengasuh Ponpes Nurul Hikmah, Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, meletakkan batu pertama menandai pembangunan gedung Klinik Kesehatan Nurul Hikmah, Senin...

Kepala Dinas Dikpora Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs Sederajat

23 APRIL

Kepala Dinas Dikpora Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs Sederajat

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs.Kusprigianto, MM, lakukan inspeksi mendadak (sidak) pastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs, paket B dan C berjalan...

Lebih Terbuka Tes Perekrutan Tenaga Penunjang Satpol PP Gandeng Unesa

22 APRIL

Lebih Terbuka Tes Perekrutan Tenaga Penunjang Satpol PP Gandeng Unesa

Pelaksanan perekrutan tenaga penunjang kegiatan non- PNS satpol PP dan kebakaran Pemkab Trenggalek menggandeng Universitas Negeri Surabaya.Tes menggunkan sistem CAT diselengarakan di SMKN 1 Trenggalek...

Plt Sekda Trenggalek Buka Pagelaran Wayang Kulit di Pendopo Manggala Praja Nugraha

21 APRIL

Plt Sekda Trenggalek Buka Pagelaran Wayang Kulit di Pendopo Manggala Praja Nugraha

Sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian budaya Jawa, khususnya wayang kulit, Sabtu (21/4/2018) Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama Persatuan Pedhalangan Indonesia (Pepadi)...

Plt. Bupati Trenggalek Buka Sekolah Lapang Tanggap Gempa Bumi

20 APRIL

Plt. Bupati Trenggalek Buka Sekolah Lapang Tanggap Gempa Bumi

BPBD Kab.Trenggalek bekerjasama dengan BMKG Sawahan Nganjuk menggelar sekolah lapang gempa bumi (gladi ruang mitigasi gempa bumi dan tsunami) bertempat di Hall Hotel Hayam Wuruk,...

Plt Bupati Nur Arifin Ambil Bagian Dalam Trail Adventure Jelajah Bumi Turonggo Yakso

15 APRIL

Plt Bupati Nur Arifin Ambil Bagian Dalam Trail Adventure Jelajah Bumi Turonggo Yakso

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, turut ambil bagian dalam latihan bersama Trail Adventure Jelajah Bumi Turonggo Yakso di Kecamatan Dongko, Minggu (15/4/2018). Kegiatan...