Banyaknya Pemberitaan Hoax di Sosmed, Emil Dardak Inginkan Pengelola Grup Ikut Membatasi dan Filterisasi

Created on 31 March 2017

Era digital saat ini perkembangan informasi berlangsung sangat cepat, senyampang informasi itu benar atau tidak. Kecepatan informasi bisa memberikan dampak positif maupun negatif di kehidupan masyarakat. Seperti halnya dalam beberapa waktu terakhir, kita diresahkan dengan pemberitaan hoax terkait dengan penculikan anak. Ngerinya lagi bahwa diberitakan organ dalam anak-anak tersebut diambil untuk diperjual belikan.

 

Pastinya hal tersebut menimbulkan gejolak di masyarakat. Kecurigaan serta kewaspadaan bercampur aduk, bahkan di daerah lain sempat terjadi aksi salah tangkap serta main hakim sendiri.

 

Seperti di daerah lainnya, berita hoax juga terjadi di Trenggalek. Isu-isu penculikan sempat berkembang dan meresahkan. Bahkan Polres Trenggalek menerjunkan timnya untuk meninjau langsung ke lapangan dan sempat memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak resah dan panik.

 

Selain itu juga sempat ada berita yang disebarkan oleh akun facebook bernama Asep Saepul Assyaifullah, terkait adanya pria paruh baya di Kecamatan Durenan yang memakan tanah untuk bertahan hidup.Namun, setelah ditindak lanjuti ternyata tidak ada kejadian pria makan tanah di wilayah Durenan tersebut. Pemilik akun akhirnya meminta maaf atas tersebarnya status tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut agar tidak terjadi di daerah yang dipimpinnya, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., menghimbau kepada para admin grup di sosial media untuk ikut membatasi atau memfilterisasi pemberitaan yang belum jelas benar atau tidaknya. Bupati juga memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan pembinaan terhadap para admin grup di sosial media yang ada.

 

"Admin juga ikut bertanggung jawab terhadap status yang masuk kedalam grup yang dikelolanya, karena juga terdapat ketentuan hukumnya," tandas Bupati Emil Dardak.

 

Sedangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Hum., menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan pemberitaan yang belum tentu benar. Tak hanya itu masyarakat juga diminta untuk tidak panik, kalau melihat mendengar diharapkan untuk tidak main hakim sendiri. "Pasalnya sudah ada kejadian main hakim sendiri, ternyata anak yang dibawanya benar-benar anaknya sendiri," tutur Kapolres Donny. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Kodim 0806 dan Forkopimda Manfaatkan Coffee Morning untuk Mantabkan Kegiatan TMMD

Created on 31 March 2017

TNI Manunggal Membangun Desa atau yang erat dikenal dengan TMMD merupakan kegiatan bakti TNI kepada masyarakat. Pada tahun 2017 ini, di Jawa Timur ada lima Komando Distrik Militer (Kodim) yang melaksanakan TMMD yang salah satunya adalah Kodim 0806 Trenggalek. Demi suksesnya kegiatan tersebut, Kodim 0806 bersama Fokopimda Kabupaten Trenggalek manfaatkan kegiatan coffee morning rutin di Gedung Bhawarasa guna memantabkan pelaksanaan kegiatan TMMD.

 

Coffee Morning yang dihadiri oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arm. Bayu Argo beserta jajarannya, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Hum, Kepala BNNK Trenggalek, AKBP Akik Subkim, S.H., M.H., dan beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkab Trenggalek.

 

Kegiatan TMMD sendiri akan dilaksanakan serentak mulai tanggal 5 April mendatang. Di Kabupaten Trenggalek, kegiatan TMMD akan difokuskan di Kecamatan Pule yang rencananya pembukaan kegiatan tersebut akan berlangsung di kawasan Simpang Lima Kasrepan Desa Jombok Kecamatan Pule.

 

Serangkaian kegiatan mulai dari rabat jalan, bedah rumah, serta rehab tempat ibadah telah dipersiapkan dalam kegiatan TMMD tahun 2017 ini. Selain kegiatan inti tersebut, juga akan ada beberapa kegiatan tambahan yang tengah dipersiapkan.

 

TMMD tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena TNI tidak bisa menerima hibah langsung uang tunai melainkan hanya berupa hibah barang. Satgas TMMD juga diwajibkan menginap dirumah warga, tidak lagi tinggal di kantor maupun tenda. Sehingga keeratan hubungan satgas dengan masyarakat akan terjalin dengan baik. Diharapkan sinergi antar lini ini bisa terjalin guna sukses dan berhasilnya program TMMD. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Sekitar 250 KK Terdampak Bencana Tanah Retak Trenggalek Direkomendasikan Direlokasi

Created on 30 March 2017

Beberapa waktu yang lalu bencana tanah retak atau amblas mengancam pemukiman warga di beberapa wilayah di Trenggalek. Bencana tanah gerak yang diakibatkan intensitas hujan sepanjang tahu ini mengancam permukiman warga.

Ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang terdampak bencana Pemerintah datangkan tenaga ahli Geologi dan gandeng Akademisi UGM untuk meneliti apa penyebab bencana serta masih aman didiami kembali.

Dari kajian yang dilakukan oleh ahli Geologi maupun Akademisi UGM didapat beberapa rekomendasi, yang salah satunya lokasi bencana masih aman untuk didiami asalkan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, sepertihalnya membuat aliran-aliran air. Selain itu juga ada beberapa wilayah yang direkomendasikan untuk dilakukan relokasi. Terakhir perhitungan pemerintah ada kurang lebih 250 KK terdampak yang harus direlokasi, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan .

Dikonfirmasi mengenai berapa KK yang akan dilakukan relokasi, Dr. Emil Dardak usai menjadi pembicara kegiatan diskusi publik "Penanganan Bencana di Jatim" Hotel Santika Surabaya, Bupati Trenggalek, menuatakan,  "saya hitung ada sekitar 250 KK terdampak bencana tanah retak yang direkomendasikan direlokasi. 250 KK ini tersebar di Beberapa Desa dan Kecamatan di Trenggalek. Ada yang di Kecamatan Tugu, Kecamatan Bendungan, Kecamatan Gandusari maupun Kecamatan Panggul. Karena memang bentuk topografi Trenggalek yang berbukit, maupun lembah" tuturnya.

Dikonfirmasi mengenai biaya, Bapak dua anak ini menyatakan, "memang ada biaya, namun kami berfikir untuk tanah, inovasi kami di masyarakat memang ada bantuan. Namun kami dari Pemerintah mencoba ingin memfasilitasi, sebenarnya berapa lahan yang direlokasi oleh masyarakat itu masih cocok untuk hutan. Karena itu Perhutani bisa melakukan supa atau pertukaran," jelasnya.

"Jadi kita tukar, tanah masyarakat itu kita jadikan hutan sedangkan masyarakat menempati lahan perhutani yang lebih layak untuk didiami."

"Nah ini beberapa titik ada yang bisa dan ada yang tidak bisa. Seperti kemarin kita ingin merelokasi di Wilayah Kecamatan Bendungan, ternyata lokasi yang layak itu masih tetap di dalam hutan sehingga tidak boleh dalam aturannya, sehingga kita mencari lagi" imbuh Emil Dardak.

"Makanya selanjutnya kita cek dan tanyakan kepada ahli geologi apakah bisa atau tidak. Jangan sampai kita memindah ke tempat yang sama masalahnya," tandas Emil Dardak.
(Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Peringati HUT Persit Candra Kirana ke-71 Kodim 0806 Trenggalek Gelar Gerakan Donor Darah

Created on 30 March 2017

Dalam rangka memperingati HUT Persit Candra Kirana ke-71 Kodim 0806 Trenggalek adakan kegiatan sosial donor darah, Kamis (30/3). Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Mako Kodim 0806 ini tidak hanya diperuntukkan untuk keluarga besar Korp. TNI Angkatan Darat ini saja melainkan juga diperuntukkan juga untuk lintas sektoral dan anggota masyarakat.

 

Puluhan orang mulai dari unsur TNI, ASN / PNS, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, BNNK, insan pers maupun beberapa anggota masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Nampak juga terlihat jajaran forkopimda Kabupaten Trenggalek ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Ketua Persit Candra Kirana Kodim 0806 Trenggalek, Lucia Ardiati Marlina membenarkan bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-71 Persit Candra Kirana di tahun 2017. Selain kegiatan donor darah juga ada serangkaian kegiatan lain seperti kegiatan anjangsana ke beberapa lintas sektoral dan beberapa kegiatan lainnya kedepannya.

 

"Kegiatan donor darah ini kami tujukan untuk mempererat tali silaturahmi dengan beberapa instansi lainnya," imbuh istri Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arm. Bayu Argo.

 

Ketua Persit juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk bersedia mendonorkan darahnya, karena setetes darah kita merupakan suatu kehidupan bagi yang membutuhkan. Ditargetkan oleh Persit Candra Kirana Kodim 0806 Trenggalek, akan ada 75 pendonor yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sampai dengan pukul 11.00 WIB siang, target sudah terlampaui karena tercatat lebih dari 75 pendonor menyumbangkan darahnya.

 

Sementara itu, Ketua PMI Cabang Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi W.R., M.M.T, menambahkan bahwasanya Kodim 0806 Trenggalek merupakan salah satu kantong pendonor yang cukup banyak seperti halnya Polres Trenggalek. PMI sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, pasalnya kegiatan ini dapat membantu tugas PMI dalam rangka menyediakan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Bupati paparkan penanganan bencana yang terjadi di Trenggalek

Created on 30 March 2017

Hujan lebat yang turun non stop sepanjang tahun 2017 akibatkan beberapa kejadian bencana alam di Trenggalek, mulai banjir, longsor maupun tanah retak atau amblas. Dari berbagai bencana ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan berbagai upaya penanganan. Salah satunya mendatangkan Tenaga Ahli Geologi maupun bekerjasama dengan akademisi untuk menentukan rencana aksi penanganan.


Dikonfirmasi mengenai penanganan bencana usai menjadi narasumber kegiatan diskusi publik "Penanganan Bencana di Jatim" Hotel Santika Surabaya, Bupati Trenggalek Dr. Emil Dardak menyampaikan "belajar dari hujan yang nonstop sepanjang tahun, nah inilah sebabnya sekarang tim BPBD telah memobilisir tim pakar geologi dari UGM. Kita juga bekerjasama dengan lintas sektoral, ahli geologi dan Ikatan Ahli Geologi baik mulai dari Profesor hingga Insinyur, kita benar-benar memetakan titik-titik kejadian itu apa yang menjadi penyebabnya," ucap Emil.

"Apakah memang di lokasi bencana tersebut ada pembatasan pembangunan seperti drainase atau penyebab lainnya. Hal inilah yang kita lakukan untuk mengatasi bencana ini, pasalnya kita bukan hanya mengatasi tanah longsor melainkan tanah retak atau amblas," imbuhnya.

"Inilah kondisi kejadian bencana di Trenggalek, baik dilihat dari sisi Ritoligi maupun Tipologinya, yang menyebabkan kerawanannya semakin tinggi."

"Sejauh ini ada beberapa titik diperlukan relokasi, namun di beberapa titik masih dimungkinkan rekayasa tekhnik, seperti membangun jalur-jalur air serta penguatan struktur. Jadi misalnya diatas ini ada keretakan, maka dibaha itu perlu digunakan struktur yang kuat."

"Yang menarik yang mempunyai kekuatan kuat itu malah sesek atau anyaman bambu. Kalau itu diperkuat dengan bahan bangunan atau tiang beton itu bisa menahan juga."

"Inilah yang akan kita lakukan untuk mengatasi hal ini. Memang ini masih masif namun akan kita rencanakan kedepan," jelas Waketum APKASI ini. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

 

Page 1 of 13

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Emil : Sayang Bila Nelayan Tidak Ikut Asuransi

08 AGUSTUS

Emil : Sayang Bila Nelayan Tidak Ikut Asuransi

Dua Keluarga Nelayan Trenggalek Dapatkan Klaim Asuransi Nelayan Rp 160 Juta Dua keluarga nelayan asal Trenggalek dapatkan klaim asuransi nelayan sebesar Rp. 160 juta. Dua keluarga...

Kartu Tani Solusi Distribusi Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

07 AGUSTUS

Kartu Tani Solusi Distribusi Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, lounching kartu tani, saat pengukuhan pengurus Koperasi Gapoktan Al Mubarok Pule, Senin (7/8). Diharapkan oleh Emil Dardak, kartu...

Mulai Hari Ini Anak Usia 9-15 tahun Di Trenggalek Dapatkan Vaksinasi MR

07 AGUSTUS

Mulai Hari Ini Anak Usia 9-15 tahun Di Trenggalek Dapatkan Vaksinasi MR

Mulai Senin (7/8) 2017 anak usia 9 hingga 15 tahun di Trenggalek mulai dapatkan Imunisasi MR. Dengan vaksinasi ini diharapkan generasi muda kedepan dapat kebal...

Bupati Trenggalek, Terima Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

07 AGUSTUS

Bupati Trenggalek, Terima Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, terima Piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Bupati Emil Dardak menjadi salah satu dari 101 Bupati...

116 Kabupaten/ Kota Raih Adipura 2017 dan 13 Kabupaten/ Kota Dapatkan Adipura Kencana

03 AGUSTUS

116 Kabupaten/ Kota Raih Adipura 2017 dan 13 Kabupaten/ Kota Dapatkan Adipura Kencana

116 Kabupaten/ Kota di Indonesia mendapatkan penghargaan Adipura tahun 2017 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (2/8). Penghargaan ini diserahkan di Gedung Manggala Wanabakti...

Bupati Emil: Paskibraka Adalah Kehormatan

01 AGUSTUS

Bupati Emil: Paskibraka Adalah Kehormatan

Bulan ini bangsa Indonesia memasuki bulan bersejarah. Bulan dimana kemerdekaan Indonesia diproklamirkan oleh Soekarno dan Mohammad Hatta. Salah satu momen bersejarah yang selalu diperingati setiap...

Kolo Srenggi Pukau Penonton di Anjungan Jatim TMII

31 JULI

Kolo Srenggi Pukau Penonton di Anjungan Jatim TMII

Nafsu angkara murka merupakan musuh terbesar dalam diri manusia. Dalam menjalani kehidupan, manusia harus mampu mengendalikan diri dari hasutan nafsu, sehingga nurani dan kebajikan tetap...

Bersinergi dengan DPRD, Bupati Mencari Solusi Percepatan Pembangunan di Trenggalek

31 JULI

Bersinergi dengan DPRD, Bupati Mencari Solusi Percepatan Pembangunan di Trenggalek

Keterbatasan anggaran menjadi salah satu penghalang Kabupaten Trenggalek memgembangkan daerahnya. Hal ini membuat Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan DPRD Trenggalek terus berupaya...

Emil Dardak Titip Doa Untuk Trenggalek Kepada CJH

31 JULI

Emil Dardak Titip Doa Untuk Trenggalek Kepada CJH

Minggu (30/7) dini hari, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak berangkatkan 627 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Trenggalek. Selain mendoakan kelancaran bagi para CJH, tidak...

Redam Kekecewaan, Emil Dardak Sapa Pengantar Jamaah Calon Haji

31 JULI

Redam Kekecewaan, Emil Dardak Sapa Pengantar Jamaah Calon Haji

Minggu (30/7) dini hari 627 Jamaah Calon Haji (JCH) Trenggalek diberangkatkan ketanah suci Mekah, oleh Bupati Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. JCH Trenggalek yang tergabung...

627 Jamaah Calon Haji Trenggalek Diberangkatkan

31 JULI

627 Jamaah Calon Haji Trenggalek Diberangkatkan

Sebanyak 627 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Trenggalek diberangkatkan Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Minggu (30/7). Sekitar pukul 00,30 WIB tiga ratus lebih...

Nenek Samini Menangis Haru Dipelukan Arifin

31 JULI

Nenek Samini Menangis Haru Dipelukan Arifin

Nenek Samini warga Dusun Jajar RT 2 RW 1 Desa Nglebo Kecamatan Suruh, menangis haru dipelukan Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin. Keharuan nenek...

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Bangunkan Rumah Layak Huni Warga Suruh

31 JULI

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Bangunkan Rumah Layak Huni Warga Suruh

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berusaha terus hadir untuk masyarakatnya. Bersinergi dengan Baznas, dan relawan, Jum'at (28/7) Pemkab Trenggalek lakukan bedah rumah tidak layak huni untuk warga...

Mendapatkan Signal Lampu Hijau, Ritel Modern Berbasis Koperasi di Trenggalek Tinggal Selangkah Lagi

31 JULI

Mendapatkan Signal Lampu Hijau, Ritel Modern Berbasis Koperasi di Trenggalek Tinggal Selangkah Lagi

Mendapatkan kunjungan Direksi PT. Alfaria Tri Jaya pemilik toko ritel berjejaring Alfa Mart, Kamis (27/7), Pemkab Trenggalek Paparkan rencana penataan pasar tradisional dan toko ritel...

Persiga Kokoh Puncaki Klasemen Group J Zona Jatim, Setelah Tahan Imbang Persik Kediri

31 JULI

Persiga Kokoh Puncaki Klasemen Group J Zona Jatim, Setelah Tahan Imbang Persik Kediri

Persiga kembali menunjukkan konsistensinya, tidak pernah kalah dalam putaran I dan II Piala Suratin Ù-17. Pada pertandingan lanjutan Liga remaja U-17 Persiga Trenggalek berhasil tahan...

Bupati Emil Hadiri Penandatanganan Berita Acara Serah Terima PKB dan PLKB se-Jawa Timur

26 JULI

Bupati Emil Hadiri Penandatanganan Berita Acara Serah Terima PKB dan PLKB se-Jawa Timur

Menindaklanjuti amanat UU nomor 23 tahun 2014, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Jawa Timur gelar penandatanganan berita acara serah terima Penyuluh...

7 Tim Polcil Kecamatan Ikuti Lomba Polisi Cilik Polres Trenggalek

25 JULI

7 Tim Polcil Kecamatan Ikuti Lomba Polisi Cilik Polres Trenggalek

Polres Trenggalek menggelar lomba Polisi Cilik tahun 2017 di halaman Mako Polres Trenggalek. 7 tim Kecamatan menjadi peserta lomba Polisi Cilik ini. Khusus untuk Kecamatan...

Emil Dardak Jajal Enaknya Pijatan Penyandang Tuna Netra

25 JULI

Emil Dardak Jajal Enaknya Pijatan Penyandang Tuna Netra

16 Penyandang Tuna Netra Trenggalek mendapatkan pelatihan keteprampilan memijat, sebagai bekal untuk mencari penghidupan secara mandiri. Difasilitasi Dinas Sosial P3A Trenggalek, 16 penyandang tuna netra...

Kampung KB Dorong Keluarga Berkualitas

25 JULI

Kampung KB Dorong Keluarga Berkualitas

Berbicara KB pastinya orang berfikir mengenai pembatasan jumlah anak, padahal tujuan akhir dari KB bukanlah pembatasan anak, namun menyiapkan keluarga yang berkualitas menuju kesejahteraan. Salah...

14 Desa di Trenggalek Dicanangkan  Menjadi Kampung KB

25 JULI

14 Desa di Trenggalek Dicanangkan Menjadi Kampung KB

14 Desa yang tersebar di 14 Kecamatan di Trenggalek dicanangkan sebagai Kampung KB Kabupaten, Senin (24/7). Pencanangan 14 Kampung KB ini dilakukan oleh Bupati Trenggalek,...

Emil Dardak Ikut Tarik Mesin Gilas Aspal

24 JULI

Emil Dardak Ikut Tarik Mesin Gilas Aspal

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, ikut merasakan susahnya proses peningkatan jalan di Bogoran Kampak, Jum'at (21/7). Tak segan Bupati muda ini ikut membantu...

Penggerak Ekonomi Rakyat, Emil Dardak Isyaratkan Koperasi Untuk Saling Mendukung

24 JULI

Penggerak Ekonomi Rakyat, Emil Dardak Isyaratkan Koperasi Untuk Saling Mendukung

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, berangkatkan peserta jalan sehat dalam rangka puncak Hari Koperasi Nasional ke-70 di Trenggalek. Ribuan peserta padati Alon-alon Trenggalek...

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Sediakan Rumah Singgah Bagi Warga Trenggalek di Surabaya

24 JULI

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Sediakan Rumah Singgah Bagi Warga Trenggalek di Surabaya

Kebanyakan warga miskin yang sakit merasa berat untuk dirujuk ke Surabaya atau rumah sakit rujukan lainya. Pasalnya mereka bukannya tidak mau, melainkan berat karena takut...

Trenggalek Dinobatkan Menjadi Kabupaten Layak Anak

24 JULI

Trenggalek Dinobatkan Menjadi Kabupaten Layak Anak

Trenggalek dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sabtu (22/7/2017). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan...

7 Kepala Daerah Sinergikan Pelayaran Perintis di Pesisir Selatan Jawa

22 JULI

7 Kepala Daerah Sinergikan Pelayaran Perintis di Pesisir Selatan Jawa

Tujuh kepala daerah di Pesisir Selatan Pulau Jawa lakukan koordinasi, di Hall A JCC Exspo Jakarta, Kamis (20/7). Rapat koordinasi yang dilakukan oleh tujuh kepala...

Mohon Keselamatan, 627 Calon Jamaah Haji Trenggalek Gelar Istighotsah

22 JULI

Mohon Keselamatan, 627 Calon Jamaah Haji Trenggalek Gelar Istighotsah

Sabtu (22/7/2017), bertempat di masjid Agung Baiturrahman Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardark, M.Sc., menghadiri Istighosah dan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Trenggalek Tahun 2017....

Bukan Bertepuk Sebelah Tangan, Bupati Trenggalek Bersama Enam Kepala Daerah Pesisir Selatan Jawa Bertemu

21 JULI

Bukan Bertepuk Sebelah Tangan, Bupati Trenggalek Bersama Enam Kepala Daerah Pesisir Selatan Jawa Bertemu

Pada pertemuan bersama di Ruang Rapat VIP Office 4 Hall A JCC (Jakarta Convebtion Center) Senayan Jakarta, Bupati Trenggalek dan enam Kepala Daerah di Pesisir...

Banyak Mendapat Cibiran, Kini Gertak Bayak Menuai Sanjungan

20 JULI

Banyak Mendapat Cibiran, Kini Gertak Bayak Menuai Sanjungan

Awal digagas tahun 2016 oleh Kabupaten Trenggalek Program GERTAK (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan dan Kerentanan) banyak menuai cibiran dari berbagai kalangan. Dikatakan program ini...

Unggul 2-0 Persiga Juara Paruh Musim Group E

20 JULI

Unggul 2-0 Persiga Juara Paruh Musim Group E

Pertandingan ke-6 Liga 3 Group E Zona Jatim, Persiga Trenggalek bermain tandang di kandang Persema Malang, Rabu (19/7/2017). Pada pertandingan di stadion Agro Kusuma Batu,...

Pertandingan ke-6 Liga 3 Persiga Dijamu Persema

20 JULI

Pertandingan ke-6 Liga 3 Persiga Dijamu Persema

Pertandingan ke-6 Liga 3 Group E Zona Jatim, Persiga Trenggalek dijamu Persema Malang, Rabu (19/7). Pada pertandingan terakhir putaran pertama, Tim kebanggaan warga Trenggalek ini...

Wabup Arifin Bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Dikpora Kampak

18 JULI

Wabup Arifin Bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Dikpora Kampak

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin hadiri halal bi halal keluarga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Kampak, (18/7). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin...

Emil : siMAYA Tingkatkan Efisiensi dan Efektifitas Birokrasi

18 JULI

Emil : siMAYA Tingkatkan Efisiensi dan Efektifitas Birokrasi

Penerapan siMAYA di Trenggalek diharapkan Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas birokrasi di Kabupaten Trenggalek. Pasalnya dengan Sistem Administrasi...

Kominfo Trenggalek Sosialisasikan siMaya

18 JULI

Kominfo Trenggalek Sosialisasikan siMaya

Penyelenggaraan administrasi perkantoran sebagai suatu sistem, merupakan kegiatan penting dalam menunjang tugas-tugas manajemen. Untuk mempermudah dan menunjang hal ini Dinas Kominfo Trenggalek sosialisasikan penggunaan aplikasi...

Emil Dardak: Jangan Jadi Generasi Instan

15 JULI

Emil Dardak: Jangan Jadi Generasi Instan

Generasi milenial saat ini menghadapi tantangan di tengah perkembangan era media sosial. Melalui media sosial, suatu hal dapat dengan cepat menjadi viral, bahkan menyebabkan seseorang...

Perlu Pendidik yang Cerdas Kreatif dan Inovatif Menghadapi Generasi Milenial

15 JULI

Perlu Pendidik yang Cerdas Kreatif dan Inovatif Menghadapi Generasi Milenial

Aspek pendidikan merupakan aspek yang penting bagi pembangunan sumber daya manusia, khususnya bagi generasi di masa mendatang. Hal tersebut sangat disadari oleh Bupati Trenggalek, Dr....

Jawaban Bupati Secara Umum Diterima DPRD

12 JULI

Jawaban Bupati Secara Umum Diterima DPRD

Melalui sidang Paripurna DPRD, Wakil Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin menyampaikan jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap pertanggungjawaban Bupati mengenai pengelolaan APBD tahun...

IPDN Berikan Pendampingan Masyarakat Pedesaan di Trenggalek

12 JULI

IPDN Berikan Pendampingan Masyarakat Pedesaan di Trenggalek

Institude Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) lakukan pendampingan masyarakat pedesaan di Kabupaten Trenggalek. Pendampingan masyarakat Pedesaan di Trenggalek ini dibuka langsung oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil...

PP Polri serta Dian Kemala Trenggalek Rayakan HUT ke-18

12 JULI

PP Polri serta Dian Kemala Trenggalek Rayakan HUT ke-18

Persatuan Purnawirawan (PP) Polri serta Dian Kemala Kabupaten Trenggalek, rayakan ulang tahun yang ke- 18, Rabu (12/7). Peringatan hari kelahiran PP Polri ini digelar di...

Pangdam V Brawijaya Jalin Tali Silaturahmi Dengan Para Ulama di Trenggalek

12 JULI

Pangdam V Brawijaya Jalin Tali Silaturahmi Dengan Para Ulama di Trenggalek

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko, beserta rombongan kunjungi Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/7). Kedatangan Pangdam V Brawijaya ke Trenggalek ini dalam rangka menjalin tali...

Pangdam V Brawijaya Kunjungi Trenggalek

11 JULI

Pangdam V Brawijaya Kunjungi Trenggalek

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko, didampingi Ketua Persit KCK PD V Brawijaya Ibu Kustanto beserta rombongan kunjungi Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/7). Tempat pertama...