Banyaknya Pemberitaan Hoax di Sosmed, Emil Dardak Inginkan Pengelola Grup Ikut Membatasi dan Filterisasi

Created on 31 March 2017

Era digital saat ini perkembangan informasi berlangsung sangat cepat, senyampang informasi itu benar atau tidak. Kecepatan informasi bisa memberikan dampak positif maupun negatif di kehidupan masyarakat. Seperti halnya dalam beberapa waktu terakhir, kita diresahkan dengan pemberitaan hoax terkait dengan penculikan anak. Ngerinya lagi bahwa diberitakan organ dalam anak-anak tersebut diambil untuk diperjual belikan.

 

Pastinya hal tersebut menimbulkan gejolak di masyarakat. Kecurigaan serta kewaspadaan bercampur aduk, bahkan di daerah lain sempat terjadi aksi salah tangkap serta main hakim sendiri.

 

Seperti di daerah lainnya, berita hoax juga terjadi di Trenggalek. Isu-isu penculikan sempat berkembang dan meresahkan. Bahkan Polres Trenggalek menerjunkan timnya untuk meninjau langsung ke lapangan dan sempat memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak resah dan panik.

 

Selain itu juga sempat ada berita yang disebarkan oleh akun facebook bernama Asep Saepul Assyaifullah, terkait adanya pria paruh baya di Kecamatan Durenan yang memakan tanah untuk bertahan hidup.Namun, setelah ditindak lanjuti ternyata tidak ada kejadian pria makan tanah di wilayah Durenan tersebut. Pemilik akun akhirnya meminta maaf atas tersebarnya status tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut agar tidak terjadi di daerah yang dipimpinnya, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., menghimbau kepada para admin grup di sosial media untuk ikut membatasi atau memfilterisasi pemberitaan yang belum jelas benar atau tidaknya. Bupati juga memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan pembinaan terhadap para admin grup di sosial media yang ada.

 

"Admin juga ikut bertanggung jawab terhadap status yang masuk kedalam grup yang dikelolanya, karena juga terdapat ketentuan hukumnya," tandas Bupati Emil Dardak.

 

Sedangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Hum., menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan pemberitaan yang belum tentu benar. Tak hanya itu masyarakat juga diminta untuk tidak panik, kalau melihat mendengar diharapkan untuk tidak main hakim sendiri. "Pasalnya sudah ada kejadian main hakim sendiri, ternyata anak yang dibawanya benar-benar anaknya sendiri," tutur Kapolres Donny. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Kodim 0806 dan Forkopimda Manfaatkan Coffee Morning untuk Mantabkan Kegiatan TMMD

Created on 31 March 2017

TNI Manunggal Membangun Desa atau yang erat dikenal dengan TMMD merupakan kegiatan bakti TNI kepada masyarakat. Pada tahun 2017 ini, di Jawa Timur ada lima Komando Distrik Militer (Kodim) yang melaksanakan TMMD yang salah satunya adalah Kodim 0806 Trenggalek. Demi suksesnya kegiatan tersebut, Kodim 0806 bersama Fokopimda Kabupaten Trenggalek manfaatkan kegiatan coffee morning rutin di Gedung Bhawarasa guna memantabkan pelaksanaan kegiatan TMMD.

 

Coffee Morning yang dihadiri oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arm. Bayu Argo beserta jajarannya, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Hum, Kepala BNNK Trenggalek, AKBP Akik Subkim, S.H., M.H., dan beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkab Trenggalek.

 

Kegiatan TMMD sendiri akan dilaksanakan serentak mulai tanggal 5 April mendatang. Di Kabupaten Trenggalek, kegiatan TMMD akan difokuskan di Kecamatan Pule yang rencananya pembukaan kegiatan tersebut akan berlangsung di kawasan Simpang Lima Kasrepan Desa Jombok Kecamatan Pule.

 

Serangkaian kegiatan mulai dari rabat jalan, bedah rumah, serta rehab tempat ibadah telah dipersiapkan dalam kegiatan TMMD tahun 2017 ini. Selain kegiatan inti tersebut, juga akan ada beberapa kegiatan tambahan yang tengah dipersiapkan.

 

TMMD tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena TNI tidak bisa menerima hibah langsung uang tunai melainkan hanya berupa hibah barang. Satgas TMMD juga diwajibkan menginap dirumah warga, tidak lagi tinggal di kantor maupun tenda. Sehingga keeratan hubungan satgas dengan masyarakat akan terjalin dengan baik. Diharapkan sinergi antar lini ini bisa terjalin guna sukses dan berhasilnya program TMMD. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Sekitar 250 KK Terdampak Bencana Tanah Retak Trenggalek Direkomendasikan Direlokasi

Created on 30 March 2017

Beberapa waktu yang lalu bencana tanah retak atau amblas mengancam pemukiman warga di beberapa wilayah di Trenggalek. Bencana tanah gerak yang diakibatkan intensitas hujan sepanjang tahu ini mengancam permukiman warga.

Ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang terdampak bencana Pemerintah datangkan tenaga ahli Geologi dan gandeng Akademisi UGM untuk meneliti apa penyebab bencana serta masih aman didiami kembali.

Dari kajian yang dilakukan oleh ahli Geologi maupun Akademisi UGM didapat beberapa rekomendasi, yang salah satunya lokasi bencana masih aman untuk didiami asalkan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, sepertihalnya membuat aliran-aliran air. Selain itu juga ada beberapa wilayah yang direkomendasikan untuk dilakukan relokasi. Terakhir perhitungan pemerintah ada kurang lebih 250 KK terdampak yang harus direlokasi, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan .

Dikonfirmasi mengenai berapa KK yang akan dilakukan relokasi, Dr. Emil Dardak usai menjadi pembicara kegiatan diskusi publik "Penanganan Bencana di Jatim" Hotel Santika Surabaya, Bupati Trenggalek, menuatakan,  "saya hitung ada sekitar 250 KK terdampak bencana tanah retak yang direkomendasikan direlokasi. 250 KK ini tersebar di Beberapa Desa dan Kecamatan di Trenggalek. Ada yang di Kecamatan Tugu, Kecamatan Bendungan, Kecamatan Gandusari maupun Kecamatan Panggul. Karena memang bentuk topografi Trenggalek yang berbukit, maupun lembah" tuturnya.

Dikonfirmasi mengenai biaya, Bapak dua anak ini menyatakan, "memang ada biaya, namun kami berfikir untuk tanah, inovasi kami di masyarakat memang ada bantuan. Namun kami dari Pemerintah mencoba ingin memfasilitasi, sebenarnya berapa lahan yang direlokasi oleh masyarakat itu masih cocok untuk hutan. Karena itu Perhutani bisa melakukan supa atau pertukaran," jelasnya.

"Jadi kita tukar, tanah masyarakat itu kita jadikan hutan sedangkan masyarakat menempati lahan perhutani yang lebih layak untuk didiami."

"Nah ini beberapa titik ada yang bisa dan ada yang tidak bisa. Seperti kemarin kita ingin merelokasi di Wilayah Kecamatan Bendungan, ternyata lokasi yang layak itu masih tetap di dalam hutan sehingga tidak boleh dalam aturannya, sehingga kita mencari lagi" imbuh Emil Dardak.

"Makanya selanjutnya kita cek dan tanyakan kepada ahli geologi apakah bisa atau tidak. Jangan sampai kita memindah ke tempat yang sama masalahnya," tandas Emil Dardak.
(Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Peringati HUT Persit Candra Kirana ke-71 Kodim 0806 Trenggalek Gelar Gerakan Donor Darah

Created on 30 March 2017

Dalam rangka memperingati HUT Persit Candra Kirana ke-71 Kodim 0806 Trenggalek adakan kegiatan sosial donor darah, Kamis (30/3). Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Mako Kodim 0806 ini tidak hanya diperuntukkan untuk keluarga besar Korp. TNI Angkatan Darat ini saja melainkan juga diperuntukkan juga untuk lintas sektoral dan anggota masyarakat.

 

Puluhan orang mulai dari unsur TNI, ASN / PNS, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, BNNK, insan pers maupun beberapa anggota masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Nampak juga terlihat jajaran forkopimda Kabupaten Trenggalek ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Ketua Persit Candra Kirana Kodim 0806 Trenggalek, Lucia Ardiati Marlina membenarkan bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-71 Persit Candra Kirana di tahun 2017. Selain kegiatan donor darah juga ada serangkaian kegiatan lain seperti kegiatan anjangsana ke beberapa lintas sektoral dan beberapa kegiatan lainnya kedepannya.

 

"Kegiatan donor darah ini kami tujukan untuk mempererat tali silaturahmi dengan beberapa instansi lainnya," imbuh istri Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arm. Bayu Argo.

 

Ketua Persit juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk bersedia mendonorkan darahnya, karena setetes darah kita merupakan suatu kehidupan bagi yang membutuhkan. Ditargetkan oleh Persit Candra Kirana Kodim 0806 Trenggalek, akan ada 75 pendonor yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sampai dengan pukul 11.00 WIB siang, target sudah terlampaui karena tercatat lebih dari 75 pendonor menyumbangkan darahnya.

 

Sementara itu, Ketua PMI Cabang Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi W.R., M.M.T, menambahkan bahwasanya Kodim 0806 Trenggalek merupakan salah satu kantong pendonor yang cukup banyak seperti halnya Polres Trenggalek. PMI sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, pasalnya kegiatan ini dapat membantu tugas PMI dalam rangka menyediakan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Bupati paparkan penanganan bencana yang terjadi di Trenggalek

Created on 30 March 2017

Hujan lebat yang turun non stop sepanjang tahun 2017 akibatkan beberapa kejadian bencana alam di Trenggalek, mulai banjir, longsor maupun tanah retak atau amblas. Dari berbagai bencana ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan berbagai upaya penanganan. Salah satunya mendatangkan Tenaga Ahli Geologi maupun bekerjasama dengan akademisi untuk menentukan rencana aksi penanganan.


Dikonfirmasi mengenai penanganan bencana usai menjadi narasumber kegiatan diskusi publik "Penanganan Bencana di Jatim" Hotel Santika Surabaya, Bupati Trenggalek Dr. Emil Dardak menyampaikan "belajar dari hujan yang nonstop sepanjang tahun, nah inilah sebabnya sekarang tim BPBD telah memobilisir tim pakar geologi dari UGM. Kita juga bekerjasama dengan lintas sektoral, ahli geologi dan Ikatan Ahli Geologi baik mulai dari Profesor hingga Insinyur, kita benar-benar memetakan titik-titik kejadian itu apa yang menjadi penyebabnya," ucap Emil.

"Apakah memang di lokasi bencana tersebut ada pembatasan pembangunan seperti drainase atau penyebab lainnya. Hal inilah yang kita lakukan untuk mengatasi bencana ini, pasalnya kita bukan hanya mengatasi tanah longsor melainkan tanah retak atau amblas," imbuhnya.

"Inilah kondisi kejadian bencana di Trenggalek, baik dilihat dari sisi Ritoligi maupun Tipologinya, yang menyebabkan kerawanannya semakin tinggi."

"Sejauh ini ada beberapa titik diperlukan relokasi, namun di beberapa titik masih dimungkinkan rekayasa tekhnik, seperti membangun jalur-jalur air serta penguatan struktur. Jadi misalnya diatas ini ada keretakan, maka dibaha itu perlu digunakan struktur yang kuat."

"Yang menarik yang mempunyai kekuatan kuat itu malah sesek atau anyaman bambu. Kalau itu diperkuat dengan bahan bangunan atau tiang beton itu bisa menahan juga."

"Inilah yang akan kita lakukan untuk mengatasi hal ini. Memang ini masih masif namun akan kita rencanakan kedepan," jelas Waketum APKASI ini. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

 

Page 1 of 13

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Iriana Joko Widodo Terpikat Kucur Tanjung Trenggalek

11 OKTOBER

Iriana Joko Widodo Terpikat Kucur Tanjung Trenggalek

  Rabu, (11/10/2017) Ibu Negara Iriana Joko Widodo kunjungi stand pameran Kabupaten Trenggalek dalam Trade Expo Indonesia 2017 yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong...

Iriana Joko Widodo Sempatkan Kunjungi Stand Pameran Kabupaten Trenggalek

11 OKTOBER

Iriana Joko Widodo Sempatkan Kunjungi Stand Pameran Kabupaten Trenggalek

  Ibu Negara, Iriana Joko Widodo sempatkan kunjungi stand pameran Kabupaten Trenggalek dalam Trade Expo Indonesia 2017 di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD),...

Produk Unggulan Trenggalek Ikut Ambil Bagian dalam Trade Expo Indonesia 2017

11 OKTOBER

Produk Unggulan Trenggalek Ikut Ambil Bagian dalam Trade Expo Indonesia 2017

Trade Expo Indonesia tahun 2017, merupakan pameran dagang skala internasional terbesar di Indonesia. Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 ini, resmi dibuka Presiden RI Joko Widodo...

BKD Sosialisasikan PP Nomor 11 Tahun 2017

11 OKTOBER

BKD Sosialisasikan PP Nomor 11 Tahun 2017

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek sosialisasikan PP nomor 11 tahun 2017 untuk menciptakan manajemen PNS yang profesional dan sejahtera, Rabu (11/10/2017). Sosialisasi Peraturan Pemerintah yang...

BKD Selenggarakan Pelatihan Managemant Kepegawaian tahun 2017

10 OKTOBER

BKD Selenggarakan Pelatihan Managemant Kepegawaian tahun 2017

Bertempat di Aula Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek, diselenggarakan pelatihan management kepegawaian bagi ASN di Lingkup Pemkab Trenggalek, Selasa (10/10/2017). Dengan pelatihan ini diharapkan ASN...

Wabup Arifin Hadiri Rakor Pengembangan Jalur Pelayaran Perintis di Selatan Pulau Jawa

10 OKTOBER

Wabup Arifin Hadiri Rakor Pengembangan Jalur Pelayaran Perintis di Selatan Pulau Jawa

Pembahasan pengembangan jalur pelayaran perintis di Selatan Pulau Jawa terus berlanjut. Selasa (10/10/2017) Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch Nur Arifin hadiri langsung rapat koordinasi mengenai...

Mundur Dari Jabatan Demi Mengukir Prestasi Senam

10 OKTOBER

Mundur Dari Jabatan Demi Mengukir Prestasi Senam

Agus Karmono, seorang Aparatur Sipil di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, getol memperjuangkan prestasi olah raga senam artistik di Bumi Menaksopal. Dari tangan dingin pria...

Pemkab Trenggalek Adakan Konsultasi Publik Perubahan RPJMD

10 OKTOBER

Pemkab Trenggalek Adakan Konsultasi Publik Perubahan RPJMD

Demi mewujudkan Kabupaten Trenggalek yang maju, adil, sejahtera, berkepribadian, berlandaskan iman dan taqwa, Pemerintah Kabupaten Trenggalek mencoba melakukan penyempurnaan RPJMD. Subtansi perubahan ini untuk penyesuaian...

Emil Dardak, Penyusunan APBD Harus Mencerminkan Pembangunan Berkesinambungan

10 OKTOBER

Emil Dardak, Penyusunan APBD Harus Mencerminkan Pembangunan Berkesinambungan

Rencana pembangunan daerah tahun 2018 sudah mulai disusun pada kuartal keempat tahun anggaran 2017 ini. Rencana pembangunan yang tersusun dalam APBD ini, dianggap perlunya adanya...

Jabatan Kepala Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek Dilelang

10 OKTOBER

Jabatan Kepala Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek Dilelang

Sudah beberapa bulan jabatan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DInsos P3A) Kabupaten Trenggalek mengalami kekosongan. Kekosongan terjadi karena adanya mutasi dalam perubahan...

Emil Dardak Tekankan Perencanaan APBD Tahun 2018 Tidak Bisa Asal-asalan

09 OKTOBER

Emil Dardak Tekankan Perencanaan APBD Tahun 2018 Tidak Bisa Asal-asalan

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, berkomitmen serius pelaksanaan APBD tahun 2018 bisa berjalan maksimal. Untuk bisa memenuhi target capaian sesuai RPJMD yang telah...

Emil Dardak Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Selamatkan Generasi Muda

06 OKTOBER

Emil Dardak Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Selamatkan Generasi Muda

Keprihatinan ditunjukkan oleh Bupati Emil Dardak atas beberapa kegiatan menyimpang yang dilakukan oleh beberapa anak muda di Trenggalek baru-baru ini. Terkait hal tersebut, doktor termuda...

Emil Dardak Sampaikan Nota Keuangan APBD Tahun 2018

06 OKTOBER

Emil Dardak Sampaikan Nota Keuangan APBD Tahun 2018

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., menyampaikan Nota Keuangan Ranperda APBD tahun 2018 dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Trenggalek, Jum'at (6/10/2017).   Dalam sidang yang dihadiri...

Waketum Apkasi Paparkan Pelayaran Perintis Selatan Jawa di Rakornas Pelayaran Perintis

04 OKTOBER

Waketum Apkasi Paparkan Pelayaran Perintis Selatan Jawa di Rakornas Pelayaran Perintis

Kementerian Perhubungan gelar Rakornas Pelayaran Perintis 2017 dengan mengangkat tema “Pelayaran Perintis Mewujudkan Aksesibilitas Jasa Transportasi Laut Dalam Mendukung Konektivitas Antar Wilayah”. Dr. Emil Elestianto...

Serahkan SK Kenaikan Pangkat Emil Dardak Ajak ASN Bekerja Dengan Hati

02 OKTOBER

Serahkan SK Kenaikan Pangkat Emil Dardak Ajak ASN Bekerja Dengan Hati

Sebanyak 541 ASN dilingkup Pemkab Trenggalek menerima SK kenaikan pangkat. (02/10) SK kenaikan pangkat ini diserahkan langsung oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc,...

Wabup Arifin  Antusias Melihat Warga Desa Gading, Ikuti Rekayasa Intensifikasi Sapi Induk Pedesaan

02 OKTOBER

Wabup Arifin Antusias Melihat Warga Desa Gading, Ikuti Rekayasa Intensifikasi Sapi Induk Pedesaan

Senin (2/10), Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin saksikan langsung proses kawin suntik Sapi masal di Desa Gading Kecamatan Tugu. Ternak sapi warga Desa...

Hari Kesaktian Pancasila Momentum Pembentengan Idelogi Bangsa

01 OKTOBER

Hari Kesaktian Pancasila Momentum Pembentengan Idelogi Bangsa

Minggu (1/10/2017) Bangsa ini, termasuk Pemerintah Kabupaten Trenggalek memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dengan menggelar upacara bendera. Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan upaya memperingati sebuah peristiwa...

Film Pengkhianatan G 30 S PKI Kembali Diputar Untuk Ingatkan Sejarah Kelam Agar Jangan Terulang

30 SEPTEMBER

Film Pengkhianatan G 30 S PKI Kembali Diputar Untuk Ingatkan Sejarah Kelam Agar Jangan Terulang

Tahun 1965, sejarah kelam terjadi di negeri ini, tepatnya pada tanggal 30 September, Partai Komunis Indonesia (PKI) melakukan pergerakan pemberontakan, upaya merong-rong kedaulatan bangsa. PKI...

BNPB Berikan Pengetahuan Kebencanaan Kepada Siswa Empat Sekolah Rawan Bencana

30 SEPTEMBER

BNPB Berikan Pengetahuan Kebencanaan Kepada Siswa Empat Sekolah Rawan Bencana

BNPB bersama dengan BPBD Kabupaten Trenggalek sosialisikan pengetahuan tentang bencana kepada siswa sekolah dasar, Sabtu 30 September 2017. Siswa SDN I hingga SDN IV Ngadirenggo...

BNPB Kemas Sosialisasi Budaya Sadar Bencana Melalui Pagelaran Wayang Kulit

30 SEPTEMBER

BNPB Kemas Sosialisasi Budaya Sadar Bencana Melalui Pagelaran Wayang Kulit

Cara unik sosialisasi budaya sadar bencana dilakukan oleh BNPB di Kabupaten Trenggalek, Sabtu (30/9). Badan Nasional Penanggulangan Bencana ini menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk...

GERTAK Tingkatkan Kualitas Bedah Rumah Masyarakat Miskin

29 SEPTEMBER

GERTAK Tingkatkan Kualitas Bedah Rumah Masyarakat Miskin

Salah satu upaya Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan dan Kerentanan (GERTAK) Kabupaten Trenggalek dalam pengentasan kemiskinan, selain konsen terhadap pelayanan kesehatan juga konsen terhadap bedah...

Wabup Arifin Lantunkan Lagu "I Love Trenggalek" Untuk Siswa SMADA

28 SEPTEMBER

Wabup Arifin Lantunkan Lagu "I Love Trenggalek" Untuk Siswa SMADA

Dalam kompetisi musik di ujian tengah semester SMA Negeri 2 Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin lantunkan lagu "I Love Trenggalek" ciptaannya sendiri...

Unik, Ujian Tengah Semester SMADA Diisi Dengan Kompetisi Band

28 SEPTEMBER

Unik, Ujian Tengah Semester SMADA Diisi Dengan Kompetisi Band

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin puji cara pelaksanan ujian tengah semester di SMA Negeri 2 Trenggalek, Kamis (28/9). Kalau ujian tengah semester itu...

Peringati HUT TNI ke-72 Makodim 0806 Trenggalek Gelar Lomba 3 Pilar

28 SEPTEMBER

Peringati HUT TNI ke-72 Makodim 0806 Trenggalek Gelar Lomba 3 Pilar

Setiap tanggal 5 Oktober di Negeri ini selalu diperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tentara Nasional Indonesia (TNI) dibentuk melalui perjuangan bangsa Indonesia untuk mempertahankan...

Bakar Semangat, Arifin Tegaskan Masa Depan Bangsa Ada Ditangan Pemuda

28 SEPTEMBER

Bakar Semangat, Arifin Tegaskan Masa Depan Bangsa Ada Ditangan Pemuda

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin terus semangati generasi muda untuk bangkit dan mempersiapkan diri menyongsong masa depan. Menurutnya masa depan bangsa ini berada...

Ketua MUI : Keberadaan Ulama Umaroh Saling Melengkapi Untuk Menjaga Stabilitas Bangsa

27 SEPTEMBER

Ketua MUI : Keberadaan Ulama Umaroh Saling Melengkapi Untuk Menjaga Stabilitas Bangsa

MUI Trenggalek menggelar ajang silaturahmi dan dialog bersama Ulama dan Umaroh di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Rabu (27/9). Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Trenggalek...

Ir. Lucky H. Korah : Pembangunan Fisik Bendungan Bagong Dimulai Akhir Tahun 2018

27 SEPTEMBER

Ir. Lucky H. Korah : Pembangunan Fisik Bendungan Bagong Dimulai Akhir Tahun 2018

Ir. Lucky H. Korah, M.Si, Tenaga Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Sumber Daya Air kunjungi Kabupaten Trenggalek, Rabu (27/9). Kedatangan Tenaga...

Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Akan Digelar di Pantai Prigi

27 SEPTEMBER

Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Akan Digelar di Pantai Prigi

Pemerintah Kabupaten Trenggalek bakal menjadi tuan rumah Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS). Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang di kawasan wisata Pantai...

Wabup Arifin Bangga Pantai Pelang Masuk Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur

26 SEPTEMBER

Wabup Arifin Bangga Pantai Pelang Masuk Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin bangga terhadap salah satu potensi wisata daerah yang dipimpinnya bersama Bupati Emil dardak, yaitu Pantai Pelang yang berhasil...

Pantai Pelang Masuk Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur

26 SEPTEMBER

Pantai Pelang Masuk Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur

Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, memiliki sepanjang 100 kilometer bibir pantai yang membentang di selatan Pulau Jawa. Bentangan bibir pantai ini menyuguhkan panorama alam yang cukup...

Pemkab Trenggalek Kian Serius Perangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

26 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Kian Serius Perangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kian serius dalam memerangi penyalahgunaan serta peredaran galap narkoba di Bumi Menaksopal. Keseriusan ini sebagai bentuk upaya pemerintah untuk menyelamatkan generasi muda...

Rita Sugiarto Puji Keindahan Pantai Prigi

24 SEPTEMBER

Rita Sugiarto Puji Keindahan Pantai Prigi

Artis dangdut kawakan Rita Sugiarto puji keindahan Pantai Prigi dan panorama alam sekitarnya saat mengisi acara Panggung Gembira Indosiar. Meskipun sebentar, penyanyi dengan suara khas...

Rita Sugiarto: Ada Sorga Tersembunyi di Trenggalek

24 SEPTEMBER

Rita Sugiarto: Ada Sorga Tersembunyi di Trenggalek

Salah satu penyanyi dangdut senior, Rita Sugiarto, sangat terkesan saat berkunjung ke Kabupaten Trenggalek, Minggu (24/9/2017).   "Ternyata ada sorga yang tersembunyi di Trenggalek," ujar Rita Sugiarto.   Diva...

Pangung Gembira di Pantai Prigi Semakin Meriah

24 SEPTEMBER

Pangung Gembira di Pantai Prigi Semakin Meriah

Hari kedua acara Panggung Gembira yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta di kawasan wisata Pantai Prigi semakin meriah. Penonton membludak, memadati teluk yang...

Gilang Dirga Sangat Terkesan Saat Berkunjung ke Trenggalek

23 SEPTEMBER

Gilang Dirga Sangat Terkesan Saat Berkunjung ke Trenggalek

Gilang Dirga, selebriti sekaligus presenter multi talenta, mengungkapkan bahwa dirinya sangat terkesan saat berkunjung ke Trenggalek. Kedatangan pria dengan nama lengkap Gilang Dirgahari ke kota...

Panggung Gembira Indosiar Dibanjiri Penonton

23 SEPTEMBER

Panggung Gembira Indosiar Dibanjiri Penonton

Setelah tahun lalu SCTV sukses menggelar acara Inbox di Alun-alun Trenggalek, kini giliran Indosiar menyemarakkan kawasan Pantai Prigi, Sabtu (23/9/2017). Stasiun televisi swasta nasional yang...

40 KK Kampung Baru Resmi Tempati Rusunawa Prigi

18 SEPTEMBER

40 KK Kampung Baru Resmi Tempati Rusunawa Prigi

40 Kepala Keluarga di Kampung Baru Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo resmi menempati rusunawa Prigi, Senin (18/9). Kepindahan warga ini sukarela tanpa adanya tindakan pemaksaan maupun...

Langkah Bijak, Usulan Penghuni Rusunawa Segera Diakomodir

18 SEPTEMBER

Langkah Bijak, Usulan Penghuni Rusunawa Segera Diakomodir

Langkah bijak dilakukan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek, usulan penghuni Rusunawa Prigi terhadap fasilitas penunjang akan segera diakomoadir. Senin (18/9) Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak dan...

Emil Dardak Ajak Warga Rusunawa Tampik Tudingan Kumuh, Bila Dikelola Masyarakat

18 SEPTEMBER

Emil Dardak Ajak Warga Rusunawa Tampik Tudingan Kumuh, Bila Dikelola Masyarakat

Banyak tudingan dan cemoohan, Rusunawa akan terkesan kumuh bila dikelola masyarakat, membuat Bupati Trenggalek menantang seluruh penghuni Rusunawa Prigi untuk menampik tudingan tersebut. Warga Rusunawa...

Emil Dardak : Cetak Atlet Tidak Bisa Instan, Pembinaan Olahraga Harus Berjenjang

18 SEPTEMBER

Emil Dardak : Cetak Atlet Tidak Bisa Instan, Pembinaan Olahraga Harus Berjenjang

Dalam peringatan HUT Hari Olahraga Nasional ke-34, Senin (18/9) Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menekankan untuk pembinaan atlet berjenjang untuk menciptakan atlet berprestasi....