Banyaknya Pemberitaan Hoax di Sosmed, Emil Dardak Inginkan Pengelola Grup Ikut Membatasi dan Filterisasi

Created on 31 March 2017

Era digital saat ini perkembangan informasi berlangsung sangat cepat, senyampang informasi itu benar atau tidak. Kecepatan informasi bisa memberikan dampak positif maupun negatif di kehidupan masyarakat. Seperti halnya dalam beberapa waktu terakhir, kita diresahkan dengan pemberitaan hoax terkait dengan penculikan anak. Ngerinya lagi bahwa diberitakan organ dalam anak-anak tersebut diambil untuk diperjual belikan.

 

Pastinya hal tersebut menimbulkan gejolak di masyarakat. Kecurigaan serta kewaspadaan bercampur aduk, bahkan di daerah lain sempat terjadi aksi salah tangkap serta main hakim sendiri.

 

Seperti di daerah lainnya, berita hoax juga terjadi di Trenggalek. Isu-isu penculikan sempat berkembang dan meresahkan. Bahkan Polres Trenggalek menerjunkan timnya untuk meninjau langsung ke lapangan dan sempat memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak resah dan panik.

 

Selain itu juga sempat ada berita yang disebarkan oleh akun facebook bernama Asep Saepul Assyaifullah, terkait adanya pria paruh baya di Kecamatan Durenan yang memakan tanah untuk bertahan hidup.Namun, setelah ditindak lanjuti ternyata tidak ada kejadian pria makan tanah di wilayah Durenan tersebut. Pemilik akun akhirnya meminta maaf atas tersebarnya status tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut agar tidak terjadi di daerah yang dipimpinnya, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., menghimbau kepada para admin grup di sosial media untuk ikut membatasi atau memfilterisasi pemberitaan yang belum jelas benar atau tidaknya. Bupati juga memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan pembinaan terhadap para admin grup di sosial media yang ada.

 

"Admin juga ikut bertanggung jawab terhadap status yang masuk kedalam grup yang dikelolanya, karena juga terdapat ketentuan hukumnya," tandas Bupati Emil Dardak.

 

Sedangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Hum., menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan pemberitaan yang belum tentu benar. Tak hanya itu masyarakat juga diminta untuk tidak panik, kalau melihat mendengar diharapkan untuk tidak main hakim sendiri. "Pasalnya sudah ada kejadian main hakim sendiri, ternyata anak yang dibawanya benar-benar anaknya sendiri," tutur Kapolres Donny. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Kodim 0806 dan Forkopimda Manfaatkan Coffee Morning untuk Mantabkan Kegiatan TMMD

Created on 31 March 2017

TNI Manunggal Membangun Desa atau yang erat dikenal dengan TMMD merupakan kegiatan bakti TNI kepada masyarakat. Pada tahun 2017 ini, di Jawa Timur ada lima Komando Distrik Militer (Kodim) yang melaksanakan TMMD yang salah satunya adalah Kodim 0806 Trenggalek. Demi suksesnya kegiatan tersebut, Kodim 0806 bersama Fokopimda Kabupaten Trenggalek manfaatkan kegiatan coffee morning rutin di Gedung Bhawarasa guna memantabkan pelaksanaan kegiatan TMMD.

 

Coffee Morning yang dihadiri oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arm. Bayu Argo beserta jajarannya, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Hum, Kepala BNNK Trenggalek, AKBP Akik Subkim, S.H., M.H., dan beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkab Trenggalek.

 

Kegiatan TMMD sendiri akan dilaksanakan serentak mulai tanggal 5 April mendatang. Di Kabupaten Trenggalek, kegiatan TMMD akan difokuskan di Kecamatan Pule yang rencananya pembukaan kegiatan tersebut akan berlangsung di kawasan Simpang Lima Kasrepan Desa Jombok Kecamatan Pule.

 

Serangkaian kegiatan mulai dari rabat jalan, bedah rumah, serta rehab tempat ibadah telah dipersiapkan dalam kegiatan TMMD tahun 2017 ini. Selain kegiatan inti tersebut, juga akan ada beberapa kegiatan tambahan yang tengah dipersiapkan.

 

TMMD tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena TNI tidak bisa menerima hibah langsung uang tunai melainkan hanya berupa hibah barang. Satgas TMMD juga diwajibkan menginap dirumah warga, tidak lagi tinggal di kantor maupun tenda. Sehingga keeratan hubungan satgas dengan masyarakat akan terjalin dengan baik. Diharapkan sinergi antar lini ini bisa terjalin guna sukses dan berhasilnya program TMMD. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Sekitar 250 KK Terdampak Bencana Tanah Retak Trenggalek Direkomendasikan Direlokasi

Created on 30 March 2017

Beberapa waktu yang lalu bencana tanah retak atau amblas mengancam pemukiman warga di beberapa wilayah di Trenggalek. Bencana tanah gerak yang diakibatkan intensitas hujan sepanjang tahu ini mengancam permukiman warga.

Ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang terdampak bencana Pemerintah datangkan tenaga ahli Geologi dan gandeng Akademisi UGM untuk meneliti apa penyebab bencana serta masih aman didiami kembali.

Dari kajian yang dilakukan oleh ahli Geologi maupun Akademisi UGM didapat beberapa rekomendasi, yang salah satunya lokasi bencana masih aman untuk didiami asalkan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, sepertihalnya membuat aliran-aliran air. Selain itu juga ada beberapa wilayah yang direkomendasikan untuk dilakukan relokasi. Terakhir perhitungan pemerintah ada kurang lebih 250 KK terdampak yang harus direlokasi, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan .

Dikonfirmasi mengenai berapa KK yang akan dilakukan relokasi, Dr. Emil Dardak usai menjadi pembicara kegiatan diskusi publik "Penanganan Bencana di Jatim" Hotel Santika Surabaya, Bupati Trenggalek, menuatakan,  "saya hitung ada sekitar 250 KK terdampak bencana tanah retak yang direkomendasikan direlokasi. 250 KK ini tersebar di Beberapa Desa dan Kecamatan di Trenggalek. Ada yang di Kecamatan Tugu, Kecamatan Bendungan, Kecamatan Gandusari maupun Kecamatan Panggul. Karena memang bentuk topografi Trenggalek yang berbukit, maupun lembah" tuturnya.

Dikonfirmasi mengenai biaya, Bapak dua anak ini menyatakan, "memang ada biaya, namun kami berfikir untuk tanah, inovasi kami di masyarakat memang ada bantuan. Namun kami dari Pemerintah mencoba ingin memfasilitasi, sebenarnya berapa lahan yang direlokasi oleh masyarakat itu masih cocok untuk hutan. Karena itu Perhutani bisa melakukan supa atau pertukaran," jelasnya.

"Jadi kita tukar, tanah masyarakat itu kita jadikan hutan sedangkan masyarakat menempati lahan perhutani yang lebih layak untuk didiami."

"Nah ini beberapa titik ada yang bisa dan ada yang tidak bisa. Seperti kemarin kita ingin merelokasi di Wilayah Kecamatan Bendungan, ternyata lokasi yang layak itu masih tetap di dalam hutan sehingga tidak boleh dalam aturannya, sehingga kita mencari lagi" imbuh Emil Dardak.

"Makanya selanjutnya kita cek dan tanyakan kepada ahli geologi apakah bisa atau tidak. Jangan sampai kita memindah ke tempat yang sama masalahnya," tandas Emil Dardak.
(Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Peringati HUT Persit Candra Kirana ke-71 Kodim 0806 Trenggalek Gelar Gerakan Donor Darah

Created on 30 March 2017

Dalam rangka memperingati HUT Persit Candra Kirana ke-71 Kodim 0806 Trenggalek adakan kegiatan sosial donor darah, Kamis (30/3). Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Mako Kodim 0806 ini tidak hanya diperuntukkan untuk keluarga besar Korp. TNI Angkatan Darat ini saja melainkan juga diperuntukkan juga untuk lintas sektoral dan anggota masyarakat.

 

Puluhan orang mulai dari unsur TNI, ASN / PNS, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, BNNK, insan pers maupun beberapa anggota masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Nampak juga terlihat jajaran forkopimda Kabupaten Trenggalek ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Ketua Persit Candra Kirana Kodim 0806 Trenggalek, Lucia Ardiati Marlina membenarkan bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-71 Persit Candra Kirana di tahun 2017. Selain kegiatan donor darah juga ada serangkaian kegiatan lain seperti kegiatan anjangsana ke beberapa lintas sektoral dan beberapa kegiatan lainnya kedepannya.

 

"Kegiatan donor darah ini kami tujukan untuk mempererat tali silaturahmi dengan beberapa instansi lainnya," imbuh istri Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arm. Bayu Argo.

 

Ketua Persit juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk bersedia mendonorkan darahnya, karena setetes darah kita merupakan suatu kehidupan bagi yang membutuhkan. Ditargetkan oleh Persit Candra Kirana Kodim 0806 Trenggalek, akan ada 75 pendonor yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sampai dengan pukul 11.00 WIB siang, target sudah terlampaui karena tercatat lebih dari 75 pendonor menyumbangkan darahnya.

 

Sementara itu, Ketua PMI Cabang Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi W.R., M.M.T, menambahkan bahwasanya Kodim 0806 Trenggalek merupakan salah satu kantong pendonor yang cukup banyak seperti halnya Polres Trenggalek. PMI sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, pasalnya kegiatan ini dapat membantu tugas PMI dalam rangka menyediakan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Bupati paparkan penanganan bencana yang terjadi di Trenggalek

Created on 30 March 2017

Hujan lebat yang turun non stop sepanjang tahun 2017 akibatkan beberapa kejadian bencana alam di Trenggalek, mulai banjir, longsor maupun tanah retak atau amblas. Dari berbagai bencana ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan berbagai upaya penanganan. Salah satunya mendatangkan Tenaga Ahli Geologi maupun bekerjasama dengan akademisi untuk menentukan rencana aksi penanganan.


Dikonfirmasi mengenai penanganan bencana usai menjadi narasumber kegiatan diskusi publik "Penanganan Bencana di Jatim" Hotel Santika Surabaya, Bupati Trenggalek Dr. Emil Dardak menyampaikan "belajar dari hujan yang nonstop sepanjang tahun, nah inilah sebabnya sekarang tim BPBD telah memobilisir tim pakar geologi dari UGM. Kita juga bekerjasama dengan lintas sektoral, ahli geologi dan Ikatan Ahli Geologi baik mulai dari Profesor hingga Insinyur, kita benar-benar memetakan titik-titik kejadian itu apa yang menjadi penyebabnya," ucap Emil.

"Apakah memang di lokasi bencana tersebut ada pembatasan pembangunan seperti drainase atau penyebab lainnya. Hal inilah yang kita lakukan untuk mengatasi bencana ini, pasalnya kita bukan hanya mengatasi tanah longsor melainkan tanah retak atau amblas," imbuhnya.

"Inilah kondisi kejadian bencana di Trenggalek, baik dilihat dari sisi Ritoligi maupun Tipologinya, yang menyebabkan kerawanannya semakin tinggi."

"Sejauh ini ada beberapa titik diperlukan relokasi, namun di beberapa titik masih dimungkinkan rekayasa tekhnik, seperti membangun jalur-jalur air serta penguatan struktur. Jadi misalnya diatas ini ada keretakan, maka dibaha itu perlu digunakan struktur yang kuat."

"Yang menarik yang mempunyai kekuatan kuat itu malah sesek atau anyaman bambu. Kalau itu diperkuat dengan bahan bangunan atau tiang beton itu bisa menahan juga."

"Inilah yang akan kita lakukan untuk mengatasi hal ini. Memang ini masih masif namun akan kita rencanakan kedepan," jelas Waketum APKASI ini. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

 

Page 1 of 13

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

17 MEI

Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, buka bursa lowongan pekerjaan Job Fair Trenggalek tahun 2017, Rabu (17/5/2017). Bursa tenaga kerja tahun 2017 ini diselenggarakan...

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

16 MEI

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, sidak di Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek, Selasa (16/5/2017). Sidak Bupati ini dalam rangka memberikan spirit...

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

16 MEI

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, prihatin terhadap meninggalnya Niko Ardiansyah, anak 8 tahun kelas II SDN 3 Bendoagung Kampak yang terjangkit penyakit Steven...

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

16 MEI

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

Galakkan budaya gemar membaca, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang difasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca, Selasa...

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

16 MEI

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tutup kegiatan Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R), Selasa (16/5/2017). 59 tenaga...

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

16 MEI

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

Ketua Dekranasda Trenggalek, Arumi Bachcin buka pelatihan batik, Selasa (16/5/2017). Pelatihan membatik bagi pelaku UMKM ini dilaksanakan di Rumah Batik Aleya Desa Parakan Trenggalek. Kegiatan...

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

13 MEI

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

Untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Sabtu pagi (13/5/2017), Bank Jatim menggelar pertandingan persahabatan tenis di lapangan tenis Jwalita Kabupaten Trenggalek. Kegiatan tersebut...

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

12 MEI

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

Pemerintahan pasangan Bupati Emil dan Wabup Arifin terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Trenggalek, salah satunya melalui pengembangan UMKM. Selain pembinaan, perlu juga adanya...

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

12 MEI

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

Di era digital ini masyarakat bisa dengan mudahnya mengunggah dan menyebarkan sebuah informasi. Dalam waktu sekejab informasi ini bisa berpindah dari perangkat satu keperangkat yang...

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

12 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

Perkumpulan Wartawan dan Ormas yang tergabung dalam "Trenggalek Watch" melakukan unjuk rasa terkait kebijakan anggaran publikasi media dan kinerja Pemerintah Daerah, Kamis (12/5). Unjuk rasa...

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

10 MEI

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

Bermain tandang, Persiga berhasil mencuri satu angka lawan Asyifa di Lapangan Arhanud Malang, Rabu (10/5). Dengan skor 1-1 Persiga berhasil dapatkan 1 point di kompetisi...

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

10 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

Mendengar masyarakatnya diduga keracunan minuman kemasan dan dirujuk ke Rumah Sakit dr. Iskak Tulungagung, Pemkab Trenggalek segera merespon cepat, Pasangan Bupati muda ini segera menurunkan...

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

10 MEI

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

Kabupaten Trenggalek direncanakan menjadi studi kasus untuk mengembangkan kerangka mitigasi bencana tanah gerak dan longsor oleh para ahli geologi yang tergabung dalam Ikatan Ahli Geologi...

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

09 MEI

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

Desa Wonocoyo menjadi juara pertama pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Trenggalek dikarenakan memiliki keunggulan di berbagai bidang. Disampaikan oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur...

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

09 MEI

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul yang menjadi juara pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten, berhasil menjadi nominasi pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur. Terkait prestasi tersebut,...

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

08 MEI

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

Produk UKM unggulan Kabupaten Trenggalek berhasil memikat pengunjung Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Jatim Tahun 2017 dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang...

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

06 MEI

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

Tim berjuluk Gajah Putih, Persiga, akan melakoni pertandingan pertama di Liga 3 menghadapi Asifa Malang pada 10 Mei 2017 mendatang. Menjelang kompetisi Liga 3 tersebut,...

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

06 MEI

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Trenggalek, Persiga, yang akan menjalani musim kompetisi Liga 3 dan Liga U-17, secara resmi di-launching oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad...

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

06 MEI

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

Kamis (4/5/2017) kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Trenggalek ditutup. Penutupan kegiatan TMMD ini dilaksanakan melalui kegiatan upacara yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten...

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

06 MEI

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

Usai ditutup dan diserah terimakan kepada Pemkab Trenggalek, Komadan Korem 081/ DSJ Madiun Kolonel Inf. Piek Budyakto didampingi Forkopimda tinjau hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun...

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

06 MEI

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

Pasangan Bupati Muda Trenggalek terus berinovasi dan berupaya untuk memakmurkan Daerahnya. Demi terwujudnya pertumbuhan ekonomi daerah, pasangan Bupati muda ini mengusulkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)...

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

06 MEI

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

Pemkab Trenggalek terus berupaya mengembangkan TPA Srabah Bendungan. Dana Rp 9,4 miliar dari pusat disasarkan untuk mengembangkan TPA Srabah Bendungan ini. Permasalahan sampah merupakan permasalahan yang...

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

05 MEI

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

Lima Kabupaten di Jawa Timur menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2017. Satu bulan penuh TNI sebagai alat Kemanan Negara membaur manunggal bersama...

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

04 MEI

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

Untuk mewujudkan Good Goverment, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekali Aparatur Sipil dilingkup Setda Trenggalek dengan pembinaan mental spiritual, Kamis (04/5). Kegiatan ini ditujukan, agar Aparatur Sipil...

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

02 MEI

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak temui aksi demo gabungan mahasiswa Trenggalek, Selasa (2/4/2017) di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Forkopimda...

Pemkab Trenggalek Peringati Hardiknas dan Hari Otoda

02 MEI

Pemkab Trenggalek Peringati Hardiknas dan Hari Otoda

Pemkab Trenggalek Trenggalek peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otoda, Selasa (2/4). Peringatan Hardiknas dan Hari Otoda ini ditandai dengan upacara bendera di Alun-alun...

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kemendesa PDTT Bersama Anggota Komisi V DPR RI Kunjungi Trenggalek

30 APRIL

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kemendesa PDTT Bersama Anggota Komisi V DPR RI Kunjungi Trenggalek

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Johozua Markus Yoltuwu bersama dengan Anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Jatim VII,...

Ribuan Pesepeda dari Berbagai Daerah Serbu Pantai Prigi

30 APRIL

Ribuan Pesepeda dari Berbagai Daerah Serbu Pantai Prigi

Ribuan pecinta sepeda gunung dari berbagai klub memadati kawasan wisata Pantai Prigi, Minggu pagi (30/4/2017). Para pesepeda tersebut datang untuk mengikuti kegiatan Gowes Bareng PMC...

Alat Berat Mulai Buat Jalur Alternatif Trenggalek-Bendungan

30 APRIL

Alat Berat Mulai Buat Jalur Alternatif Trenggalek-Bendungan

Tim Penanggulangan Bencana Trenggalek segera merespon cepat penanganan bencana alam di Kecamatan Bendungan. Alat berat yang diturunkan di lokasi Jalan amblas KM 8 Dusun dan...

Alat Berat Mulai Bersihkan Material Longsor di Kecamatan Bendungan

30 APRIL

Alat Berat Mulai Bersihkan Material Longsor di Kecamatan Bendungan

Pemkab Trenggalek segera merespon cepat penanganan bencana tanah longsor di Kecamatan Bendungan. Sesuai dengan intruksi Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak, M.Sc, yang meninjau bencana ini...

Terjadi Longsor Pipa Utama PDAM Putus

30 APRIL

Terjadi Longsor Pipa Utama PDAM Putus

Bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Bendungan akibatkan pipa utama PDAM terputus di KM 8 Desa Srabah Bendungan. Pipa utama yang menghubungkan sumber...

Dengar Bencana, Emil Dardak Terjun Langsung ke Lapangan

30 APRIL

Dengar Bencana, Emil Dardak Terjun Langsung ke Lapangan

Kepedulian Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc,  terhadap nasip masyarakatnya tidak diperlu diragukan lagi. Terbukti mendengar salah satu wilayah kepemimpinannya terkena bencana, Sabtu malam...

Batik Warna Alam Trenggalek jadi Bintang Baru di Inacraft 2017

29 APRIL

Batik Warna Alam Trenggalek jadi Bintang Baru di Inacraft 2017

Pameran Inacraft 2017 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta tanggal 26 s.d. 30 April 2017, yang diikuti oleh sekitar 1400 peserta dari berbagai...

Sertifikat Eleminasi Malaria Trenggalek Tinggal Menunggu Penilaian Kemenkes

28 APRIL

Sertifikat Eleminasi Malaria Trenggalek Tinggal Menunggu Penilaian Kemenkes

Menanggapi salah satu pemberitaan media masa yang menyatakan hanya Trenggalek yang belum memiliki sertifikat eleminasi, tidak ditampik oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten...

Emil Dardak : Kota Jasa dan Perdagangan Panggul Bisa Terwujud Dengan Sinergitas Semua Elemen Masyarakat

28 APRIL

Emil Dardak : Kota Jasa dan Perdagangan Panggul Bisa Terwujud Dengan Sinergitas Semua Elemen Masyarakat

Bupati Trenggalek, Dr Emil Elestianto Dardak, M.Sc, berupaya keras mendorong terwujudnya kota jasa dan perdagangan Panggul. Dalam kesempatan Panggul Culture Festival, Rabu (26/4/2017) menyatakan kota...

Kedatangan Emil Dardak Meriahkan Panggul Culture Festival 2017

27 APRIL

Kedatangan Emil Dardak Meriahkan Panggul Culture Festival 2017

Kedatangan Bupati Emil Dardak dalam Panggul Culture Festival 2017 sangat dinantikan oleh masyarakat Panggul, Rabu (26/4). Festival yang digelar warga masyarakat Panggul ini berlangsung meriah...

Sinergi APBD dan Forum CSR, Wajah Prigi Dipastikan Semakin Cantik

27 APRIL

Sinergi APBD dan Forum CSR, Wajah Prigi Dipastikan Semakin Cantik

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin rangkul forum CSR Kabupaten Trenggalek untuk bergotong-royong mempercantik kawasan wisata Pantai Prigi, salah satu ikon wisata di Kabupaten...

Aspers Kasad Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke 98 di Desa Jombok Kecamatan Pule

25 APRIL

Aspers Kasad Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke 98 di Desa Jombok Kecamatan Pule

Memasuki minggu ketiga pelaksanaan TMMD ke 98 di Kabupaten Trenggalek yang dipusatkan di Desa Jombok Kecamatan Pule, Aspers Kasad, Brigjen TNI Subiyanto meninjau kegiatan gotong...

Peraturan Baru Pengelolaan dana BOS Akan Mempermudah Sekolah Mengelola Anggaran

25 APRIL

Peraturan Baru Pengelolaan dana BOS Akan Mempermudah Sekolah Mengelola Anggaran

Ketua PGRI Kabupaten Trenggalek, Drs. Munib, MM, menyatakan peraturan baru pengelolaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) justru akan mempermudah sekolah mengelola anggaran ini. Memang saat...

TMMD '98: TNI "Berikan" Uang Makan Prajurit Pada Warga

25 APRIL

TMMD '98: TNI "Berikan" Uang Makan Prajurit Pada Warga

Sersan Satu Mustofa mewakili Pasiter Kodim 0806/Trenggalek Kapten Inf Supoto membagikan uang makan dari komando atas untuk warga Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, yang...