Cak Ipin Ajak Para Rider Kompensasi Gas Buang dengan Donasi Rumpun Bambu

Created on 23 March 2019

Pengguna kendaraan bermotor secara tidak langsung turut menjadi penyumbang terjadinya pemanasan global melalui gas buang karbon dari kendaraan yang dikendarainya.

 

Karena itu, melalui kegiatan Satu Aksi Cinta Lingkungan, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Cak Ipin), mengajak para Rider yang mengikuti Ride for the Earth untuk memberikan kompensasi atas gas buang yang mereka keluarkan.

Per 50 cc kendaraannya, mereka harus mengeluarkan kompensasi senesar 10 ribu rupiah. Dari uang yang terkumpul itu nantinya akan didonasikan dalam bentuk bibit rumpun bambu, yang ditujukan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

 

"Dari semua kendaraan kita ini mengeluarkan emisi karbon yang erat dengan pencemaran. Ini menjadi alasan kita untuk mengajak semua komunitas kendaraan bermotor untuk melakukan donasi," ungkapnya.

"Uangnya bukan untuk panitia, melainkan kita gunakan untuk donasi. Kita belikan bibit rumpun bambu, satu rumpun seharga 50 ribu rupiah, kalau ada 100 rumpun berarti donasi yang terkumpul sebanyak 5 juta rupiah," imbuh Cak Ipin.

Menurut Cak Ipin, lima rumpun bambu jika bila ditanam akan membutuhkan lahan hingga seluas 25 kilometer persegi. Tentunya hal itu cukup untuk menyimpan sekian liter air dan erosi tanah yang gundul. (Humas)

 

Plt. Bupati Trenggalek Bersih-Bersih Pantai Bersama Para Rider

Created on 23 March 2019

Satu Aksi Cinta Lingkungan, Plt. Bupati Trenggalek bersama Kapolres Trenggalek dan para rider dari berbagai komunitas motor lakukan aksi bersih-bersih pantai di Taman Konservasi Penyu Kili-Kili Kecamatan Panggul, Sabtu (23/3/2019).

 

Menuju lokasi kegiatan, Plt. Bupati Trenggalek,  Forkopimda, Sekretaris Daerah dan para rider dari melakukan touring dari alun-alun dan checkpoint di Kecamatan Dongko.

Kegiatan yang bertema "Ride for the Earth" ini bertujuan untuk mengajak dan menggugah kembali kesadaran masyarakat untuk lebih peduli, menjaga dan melestarikan lingkungannya.

 

Tidak hanya bersih-bersih pantai, dalam kegiatan ini juga dilakukan donasi emisi gas buang oleh para rider yang diwujudkan dengan bibit rumpun bambu serta donasi untuk konservasi penyu.

Kegiatan ini juga diisi dengan deklarasi yang isinya mengajak peserta untuk berjanji mengontrol emisi serta melakukan penghijauan di seluruh Kabupaten Trenggalek untuk mengurangi efek rumah kaca. Selain itu juga mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan mengolah sampah berwawasan lingkungan, melakukan kerja bakti rutin setiap minggu.

 

Selain itu, deklarasi juga mendorong Pemerintah Kabupaten hingga Desa untuk membuat kebijakan yang tanggap terhadap isu perubahan iklim, mendukung dan bersinergi terhadap cita-cita global dalam menyelamatkan lingkungan dengan melakukan aksi nyata baik di tingkat lokal maupun nasional.

"Kita ingin hidup di Trenggalek bukan hanya untuk hari ini saja, akan tetapi untuk masa depan. Dulu kita bisa melihat sungai jernih, hutan hijau, laut bersih, kini semua hanya ada dalam ingatan," ucap Mochamad Nur Arifin. (Humas)

 

Bersama Para Rider, Cak Ipin Pelopori Gerakan Aksi Cinta Lingkungan

Created on 23 March 2019

Isu pencemaran dan perusakan lingkungan memang sudah sangat mengkhawatirkan. Banyak hutan yang gundul karena pembalakan liar hingga mengakibatkan banjir maupun tanah longsor.

 

Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya juga masih kurang. Emisi gas buang kendaraan dan efek rumah kaca membuat suhu bumi semakin hari semakin naik.

Beberapa hal tersebut menggugah motivasi Plt. Bupati Trenggalek membuat rencana aksi sebagai upaya pelestarian lingkungan, demi keberlangsungan makhluk hidup di bumi.

 

Melalui kegiatan "Ride for the Earth", Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, menggandeng para rider dari berbagai komunitas motor ikut kerja bakti bersih Pantai Kili-Kili, di Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul, Sabtu (23/3/2019).

Para rider yang turut kegiatan tersebut ditantang menyumbangkan bibit bambu untuk menghijaukan alam sekaligus sebagai kompensasi dari gas buang yang mereka keluarkan.

 

Ikut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Trenggalek, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, beberapa pejabat lingkup Pemkab Trenggalek, komunitas motor, komunitas peduli lingkungan, kalangan pelajar dan beberapa relawan lainnya.

Ride for the Earth diberangkatkan dari alun-alun Kabupaten Trenggalek, checkpoint di Kecamatan Dongko dan dilanjutkan perjalanan menuju ke Pantai Kili-Kili.

Bergabung bersama para rider, Cak Ipin kendarai motor custom-nya. Berkacamata hitam lengkap dengan aksesorisnya. Plt. Bupati Trenggalek tersebut terlihat garang dengan setelan serba hitam. (Humas)

 

Cak Ipin Prihatin Melihat Pantai Dipenuhi Sampah

Created on 23 March 2019

Pelopori kegiatan Ride for the Earth, Satu Aksi Cinta Lingkungan, Sabtu (23/3/2019), Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, tidak bisa menutupi kesedihannya melihat pencemaran pantai yang sudah sangat mengkhawatirkan.

 

"Kita dulu ke pantai carinya ikan, sekarang dapatnya malah ini, coba tunjukkan (sambil menunjuk ke petugas yang memperlihatkan puluhan sandal bekas hingga tumpukan sampah plastik). Sekarang ini isi laut kita," tutur Cak Ipin.

Menurut Cak Ipin, saat ini lautan bukan hanya berisi ikan, tetapi juga sampah kardus, plastik dan jenis sampah lainnya. "Sedih melihatnya," ungkapnya.

 

"Kalau sekarang ini komunitas ngumpul beberapa orang terus membersihkan pantai, masalah tidak akan selesai. Karena kita bersihkan yang disini, namun yang di atas tetap membuang sampah seenaknya. Makanya Pemerintah Kabupaten Trenggalek saat ini akan segera meluncurkan program Adipura Desa, Adipura Kelurahan dan Adipura Kedinasan," tegas Cak Ipin.

 

"Jadi, nantinya Adipura ini akan dilombakan selama setahun penuh dan yang paling bersih akan kita berikan bantuan keuangan daerah. Siap-siap gotong royong bagi masyarakatnya, ya, kita dukung program ini," ajaknya.

Dalam kegiatan tersebut,  Cak Ipin juga menceritakan tentang perubahan iklim yang begitu cepat.

"Saat ini di beberapa Negara Timur Tengah, padang pasir yang tidak pernah banjir saat ini mulai banjir. Di California mereka mengalami kekeringan selama dua tahun, terus di Panggul kemarin terjadi banjir padahal hujan tidak lebat, hal ini diakibatkan permukaan laut naik. Di Antartika, kutub Utara es es mulai mencair akibat pemanasan global. Hal ini mengakibatkan permukaan air laut naik, yang akhirnya membuat air dari sungai tidak bisa masuk ke laut," jelas Cak Ipin.

 

"Makanya kita punya dua aksi, kurangi sampah plastik dan kompensasi emisi gas untuk kurangi pemanasan global. Ayo bila kita melihat sampah tidak pada tempatnya kita pungut dan buang pada tempatnya. Selain itu kurangi penggunaan kantong plastik dan wadah plastik sekali pakai. Kalau perlu gunakan botol air yang bisa digunakan ulang agar kita dapat mengurangi sampah plastik dan bisa mengontrol kebutuhan minum kita," tambahnya menjelaskan. (Humas)

 

Menjadi Pembicara di Acara UNICEF Novita Hardini, Sampaikan Pentingnya Penyikapan Pernikahan Anak Usia Dini

Created on 22 March 2019

Diundang menjadi salah satu pembicara dalam forum "High Tea With Women Leader : Mencari Inovasi Pencegahan Perkawinan Anak", Novita Hardini istri Plt. Bupati Trenggalek sebut pentingnya penyikapan terhadap permasalahan pernikahan anak di usia dini.

 

Sebelum menyampaikan paparannya dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh UNICEF di Gedung Graha Pena Surabaya, Jum'at (22/3/2019) Istri Pelaksana Tugas Bupati Trenggalek ini mengenalkan diri sebagai anak terakhir dari 11 bersaudara.

Menurutnya diberikan kesempatan untuk menjadi pejuang masyarakat di Kabupaten Trenggalek, ibu tiga anak ini merasa terpanggil jiwanya untuk konsen terhadap permasalahan sosial yang melibatkan perempuan, anak, maupun kelompok rentan. Salah salah satunya pernikahan usia dini.

 

Dipaparkan lebih lanjut oleh Ketua TP PKK ini, dalam perjalanan itu saya dapat melihat betul bagaimana perbedaan generasi X yang lahir pada tahun 50 sampai dengan tahun 90 dengan generasi Y, generasi milenial yang lahir setelah tahun 90.

 

Tidak ingin menjelaskan panjang lebar terkait dua generasi tersebut terkait beberap isu sosial, menurut Novita pernikahan dini menjadi isu yang sangat penting dan perlu disikapi.

Indonesia merupakan negara kedua tertinggi di Asean yang warganya menikah diusia dibawah umur 18 tahun.

Di Jawa Timur sendiri untuk anak yang menikah dibawah usia 15 tahun sebanyak 23,30%. Sementara untuk wanita yang menikah di atas 15 hingga 18 tahun masih menduduki angka 50%.

 

Sedangkan di Kabupaten Trenggalek sendiri pernikahan anak di usia dini angkanya masih relatif kecil 30%, namun diperlukan penyikapan serius.

 

"Keprihatinan saya bertambah ketika mendengar disekitar saya tentang isu perceraian, isu kemiskinan, isu pencabulan anak, isu kekerasan terhadap anak, kekerasan perempuan, KDRT maupun kekerasan seksual dan beberapa kejadian sejenis lainnya."

Sering kali saya berbicara mengenai gender banyak sekali permasalahan penyimpangan gender, transeksual, homoseksual, dan sebagainya berawal dari ketidakmampuan remaja untuk mengambil keputusan. Hal ini tercermin saat perilaku sosialnya sangat rentan yang diawali dengan kegiatan-kegiatan menyimpang sehingga terjadilah hal menyimpang, seperti hamil diluar nikah dan lain sebagainya.

 

Bagaimana memutus mata rantai ini, Kabupaten Trenggalek memiliki Musrena Keren. Musrena keren ini adalah musyawarah perempuan, anak, penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya, suara kelompok rentan ini juga diperhatikan dalam pembangunan.

 

Dan patut disyukuri, Musrena Keren ini mendapatkan apresiasi sebagai satu-satunya musyawarah untuk kelompok rentan di Indonesia.

Menurut Novita Hardini, musyawarah ini kali pertama digelar disebuah Kabupaten. Alhamdulillah suara perempuan yang saya inisiasi untuk mengadakan sekolahsik bagi perempuan dan anak untuk mencegah pernikahan dini dan juga permasalahan sosial disetujui dan diapresiasi dalam Musrenbang.

 

Sekolahsik yang ada di Kabupaten Trenggalek adalah Sepeda Keren (Sekolah Perempuan, Anak dan Kelompok Rentan). Yang mana Sepeda Keren ini akan aktif ke desa-desa, membentuk sistem seperti MLM, sepuluh komunitas sepuluh orang.

 

Setiap pertemuan akan ada modul tersistematik dan sertifikat dati pembicara-pembicara yang kompeten.

 

Di Trenggalek juga ada information center, konseling, information education yang mana harapan saya dengan adanya Sepeda Keren ini tidak hanya kemampuan menciptakan lapangan kerja saja melainkan kemampuan dini untuk menghadapi seluruh permasalahan sosial.

 

Saya berkomitmen PKK Trenggalek ter optimalisasi untuk kalangan elit. Kita mencoba menepis anggapan itu dan mengajak PKK sebagai penggerak perubahan. tandas istri Plt. Bupati Trenggalek ini.

 

Banyak hal yang disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek ini, termasuk dengan pentingnya holistik parenting sebagai bentuk upaya lain mencegah pernikahan anak usia dini.”(Humas)

 

Page 1 of 23

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
30 Pejabat Pengawas, Ikuti Diklatpim IV Angkatan 16 tahun 2019

20 MARET

30 Pejabat Pengawas, Ikuti Diklatpim IV Angkatan 16 tahun 2019

Sebanyak 30 Pejabat Pengawas dilingkup Pemkab Trenggalek mengikuti kegiatan Diklatpim IV Angkatan 16 tahun 2019. Diklatpim IV angkatan 16 ini akan diselenggarakan selama 60 hari...

Sekda Trenggalek Buka Diklatpim IV Angkatan 16 Tahun 2019

20 MARET

Sekda Trenggalek Buka Diklatpim IV Angkatan 16 Tahun 2019

Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si, buka kegiatan Diklatpim IV angkatan 16 tahun 2019, Rabu (20/3/2019) di Aula Kantor BKD Trenggalek. Ada 30 Pejabat Pengawas...

Buka Sosialisasi PP 24, Asisten II Sekda Trenggalek Dukung Penerapan OSS di Trenggalek

19 MARET

Buka Sosialisasi PP 24, Asisten II Sekda Trenggalek Dukung Penerapan OSS di Trenggalek

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Trenggalek, Ir. Agung Sudjatmiko sangat mendukung penerapan OSS di Kabupaten Trenggalek. Pernyataan ini dilontarkan usai membuka jalannya kegiatan sosialisasi dan...

Pelaksanaan Semakin Dekat, Sekda Trenggalek dan Dandim 0806 Pimpin Rakor Persiapan Latsitardanus XXXIX

18 MARET

Pelaksanaan Semakin Dekat, Sekda Trenggalek dan Dandim 0806 Pimpin Rakor Persiapan Latsitardanus XXXIX

Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si,bersama dengan Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos, dan Kapolres Trenggalek, dalam hal ini diwakili Wakapolres Trenggalek Kompol...

Bertemu Para Kades, Cak Ipin Sinkronkan Program Kabupaten dan Desa

18 MARET

Bertemu Para Kades, Cak Ipin Sinkronkan Program Kabupaten dan Desa

Senin, (18/3/2019), Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, menemui seluruh Kepala Desa di Gedung Bhawarasa Pendopo Kabupaten Trenggalek. Agenda pertemuan dengan para Kades tersebut...

Cukup Bijaksana, Dapati Keluhan Dualisme Kepengurusan Paguyuban Pedagang Pasar, Cak Ipin Minta Keduanya Melebur

18 MARET

Cukup Bijaksana, Dapati Keluhan Dualisme Kepengurusan Paguyuban Pedagang Pasar, Cak Ipin Minta Keduanya Melebur

Hadiri tasyakuran pedagang Pasar Pon, Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin meminta Paguyuban Pedagang Pasar Pon melebur. Pernyataan tersebut dilontarkan Cak Ipin untuk menjawab...

Hadiri Tasyakuran Relokasi Pasar Pon, Cak Ipin Minta Ada Empati Antar Pedagang

18 MARET

Hadiri Tasyakuran Relokasi Pasar Pon, Cak Ipin Minta Ada Empati Antar Pedagang

Didampingi Sekretaris Daerah Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si, Plt. Bupati Trenggalek, H Moch. Nur Arifin, hadiri kegiatan tasyakuran pedagang Pasar Pon, Senin (18/3/2019) di tempat...

Cak Ipin Bonceng Sekda Joko Irianto, Kendarai Sepeda Motor Menuju Relokasi Pasar Pon

18 MARET

Cak Ipin Bonceng Sekda Joko Irianto, Kendarai Sepeda Motor Menuju Relokasi Pasar Pon

Plt. Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin dan Sekretaris Daerah, Ir. Joko Irianto, M.Si, penuhi undangan pedagang Pasar Pon yang mengadakan tasyakuran tempat relokasi pasar....

Cak Ipin: Berikan Pelayanan yang Baik Kepada Masyarakat

18 MARET

Cak Ipin: Berikan Pelayanan yang Baik Kepada Masyarakat

"Rebut simpati masyarakat", itulah sepenggal kalimat yang dilontarkan oleh Mochamad Nur Arifin atau Cak Ipin saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Peringatan HUT Damkar Satpol...

Plt. Bupati Trenggalek Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana serta Peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Sat Linmas

18 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana serta Peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Sat Linmas

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana serta Peringatan HUT ke-100 Damkar, HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Sat Linmas,...

Hadiri Kejurprov Motor Cross di Pantai Prigi, Sekda Trenggalek Berharap Event ini Dapat Menjadi Daya Tarik Wisata

17 MARET

Hadiri Kejurprov Motor Cross di Pantai Prigi, Sekda Trenggalek Berharap Event ini Dapat Menjadi Daya Tarik Wisata

Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si, hadiri kegiatan Kejuaraan Provinsi Motorcross 2019 di Sirkuit Motor Cross Bumi Wisata Pantai Prigi Trenggalek, Minggu (17/3/2019). Turut hadir...

Joko Irianto : Trenggalek Punya Banyak Beragam Budaya Yang Layak Diangkat

16 MARET

Joko Irianto : Trenggalek Punya Banyak Beragam Budaya Yang Layak Diangkat

Hadir dalam kegiatan penutupan Gelar Budaya Daerah, Kabupaten Trenggalek di Taman Budaya Surabaya, Sekda Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si, berjanji akan terus menyajikan hal yang...

Sekda Trenggalek Apresiasi Dimunculkannya Durian Trenggalek Dalam Pameran Gelar Seni Budaya Daerah di Surabaya

16 MARET

Sekda Trenggalek Apresiasi Dimunculkannya Durian Trenggalek Dalam Pameran Gelar Seni Budaya Daerah di Surabaya

Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si, apresiasi dimunculkannya durian Trenggalek dalam Pameran Budaya Daerah, Kabupaten Trenggalek di Taman Budaya Surabaya, Jum'at dan Sabtu (15-16) Maret...

Cak Ipin Bangga Mengenakan Produk Lokal Trenggalek

15 MARET

Cak Ipin Bangga Mengenakan Produk Lokal Trenggalek

Anak muda biasanya suka bahkan bangga saat mengenakan barang-barang branded, namun hal ini tidak berlaku bagi Cak Ipin. Plt. Bupati Trenggalek tersebut justru lebih suka...

Plt. Bupati Trenggalek Kenalkan Berbagai Produk Unggulan Kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur

15 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Kenalkan Berbagai Produk Unggulan Kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur

Tidak hanya menampilkan karya seni menarik dalam Gelar Seni Budaya Daerah di Taman Budaya Surabaya, Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga memamerkan berbagai produk unggulan daerahnya.   Beberapa...

Drama Tari Prahara Mustikaning Tumpuk Menjadi Masterpiece Gelar Seni Budaya Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih

15 MARET

Drama Tari Prahara Mustikaning Tumpuk Menjadi Masterpiece Gelar Seni Budaya Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih

Drama Tari Prahara Mustikaning Tumpuk menjadi suguhan utama pada Gelar Seni Budaya Daerah Kabupaten Trenggalek di Taman Budaya Surabaya, Jum'at (15/4/2019).   Menurut Plt. Kepala Dinas Pariwisata...

Bedoyo Denawa Estri Awali Gelar Seni Budaya Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih

15 MARET

Bedoyo Denawa Estri Awali Gelar Seni Budaya Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek penuhi janjinya untukmenyuguhkan karya seni yang fresh dalam Gelar Seni Budaya Daerah di Taman Budaya Surabaya, Jum'at (15/3/2019). Bedoyo Denawa...

Cak Ipin Minta Jajarannya Inventarisir Aset Strategis dan Peluang Investasi

15 MARET

Cak Ipin Minta Jajarannya Inventarisir Aset Strategis dan Peluang Investasi

Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan lebih membuka diri bagi para investor yang akan mengembangkan usahanya di Kabupaten Trenggalek. Terbukti, Jum'at (15/3/2019) dalam kegiatan Coffee Morning, Plt....

Cak Ipin, Sambut Baik Peluang Jual Minyak Atsiri ke Kamboja

15 MARET

Cak Ipin, Sambut Baik Peluang Jual Minyak Atsiri ke Kamboja

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, sambut baik peluang kejasama ekspor minyak atsiri dengan Negara Kamboja. Informasi peluang ekspor yang datang dari Asisten II...

Gelar Seni Budaya, Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih Bakal Ramaikan Gedung Cak Durasim

15 MARET

Gelar Seni Budaya, Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih Bakal Ramaikan Gedung Cak Durasim

Pemkab Trenggalek bakal ramaikan Gedung Cak Durasim Surabaya, Jum'at dan Sabtu (15-16 Maret 2019). Gelar Seni budaya bertajuk "Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih" bakal manjakan...

Coffee Morning, Plt Bupati Trenggalek Lakukan Evaluasi Penanganan Pasca Bencana

15 MARET

Coffee Morning, Plt Bupati Trenggalek Lakukan Evaluasi Penanganan Pasca Bencana

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin maksimalkan kegiatan Coffee Morning di Gedung Bhawarasa Pendopo Manggala Praja Nugraha untuk mengevaluasi kegiatan penanganan pasca bencana, Jum'at...

Menjadi Salah Satu Pembicara Pada Musrena Keren, Novita Hardini Angkat Topik Kesetaraan Gender

14 MARET

Menjadi Salah Satu Pembicara Pada Musrena Keren, Novita Hardini Angkat Topik Kesetaraan Gender

Istri Plt. Bupati Trenggalek, Novita Hardini M. Nur Arifin menjadi salah satu pembicara dalam talkshow Musrena Keren (Musryawarah perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan) di...

Buka Musrena Keren, Cak Ipin Enggan Sebut Disabilitas

14 MARET

Buka Musrena Keren, Cak Ipin Enggan Sebut Disabilitas

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin atau Cak Ipin enggan menyebut penyandang disabilitas dan lebih memilih menyebut berkemampuan atau berkebutuhan khusus saat memberi sambutan...

Cak Ipin Buka Musrena Keren, Satu-satunya Musrenbang Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan di Jawa Timur

14 MARET

Cak Ipin Buka Musrena Keren, Satu-satunya Musrenbang Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan di Jawa Timur

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin atau Cak Ipin, membuka Musrena Keren (Musyawarah Perempuan, Anak, Disabilitas, dan Kelompok Rentan) di Hall Hotel Bukit Ja'as...

Cak Ipin Ucapkan Terima Kasih Atas Kinerja Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

14 MARET

Cak Ipin Ucapkan Terima Kasih Atas Kinerja Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

Atas dasar perubahan regulasi peraturan yang ada, struktur kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di daerah juga ikut berubah.   Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Trenggalek...

Safari Gemarikan, Novita Hardini Ajak Masyarakat Sadar Pentingnya Kandungan Gizi Pada Ikan

13 MARET

Safari Gemarikan, Novita Hardini Ajak Masyarakat Sadar Pentingnya Kandungan Gizi Pada Ikan

Mengingat pentingnya gerakan gemar makan ikan, Istri Plt. Bupati Trenggalek, Novita Hardini M. Nur Arifin, tidak kenal lelah mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Rabu...

Studi Tiru ke Sekolah Perempuan di Gresik, Novita Hardini Berharap Bisa Diterapkan di Trenggalek

12 MARET

Studi Tiru ke Sekolah Perempuan di Gresik, Novita Hardini Berharap Bisa Diterapkan di Trenggalek

Istri Plt. Bupati Trenggalek, Novita Hardini Moch. Nur Arifin, bersama dengan Tim Penggerak PKK dan Dinas Sosial P3A Kabupaten Trenggalek melaksanakan kegiatan studi tiru ke...

Tingkatkan Inovasi Pelayanan Publik, Plt. Bupati Moch Nur Arifin Resmikan UPTD PKB Dishub dan Launching SIP-OK

11 MARET

Tingkatkan Inovasi Pelayanan Publik, Plt. Bupati Moch Nur Arifin Resmikan UPTD PKB Dishub dan Launching SIP-OK

Dalam meningkatkan inovasi pelayanan publik terhadap masyarakat di daerahnya dari segala bidang. Senin, (11/03/2019) pemerintahan yang saat ini komandoi Plt. Bupati H. Moch Nur Arifin...

Plt. Bupati Trenggalek Putar Otak Agar Tetap Bisa Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Miskin

01 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Putar Otak Agar Tetap Bisa Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Miskin

Permasalahan yang terjadi : 1. BPJS tidak lagi menerima rekomendasi Dinsos. 2. Pemohon harus punya rekening sendiri. 3. Pendaftaran harus kolektif, sehingga pendaftaran BPJS KIS melalui BAZNAS terancam...

Plt. Bupati Trenggalek Resmikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Bumi Menaksopal

01 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Resmikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Bumi Menaksopal

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin berkesempatan meresmikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kabupaten Trenggalek yang berada di Kelurahan Tamanan dan Kelurahan Kelutan...

Plt. Bupati Trenggalek Alihkan Coffee Morning Menjadi Rapat Persiapan Latsitardanus 2019

01 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Alihkan Coffee Morning Menjadi Rapat Persiapan Latsitardanus 2019

Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi akhir bersama dengan Danjen Akademi TNI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak,...

Nur Arifin Paparkan Sendiri Inovasi Daerah dalam Presentasi Lomba Pembangunan Daerah di Bapeda Provinsi Jatim

28 FEBRUARI

Nur Arifin Paparkan Sendiri Inovasi Daerah dalam Presentasi Lomba Pembangunan Daerah di Bapeda Provinsi Jatim

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin melakukan pemaparan inovasi yang tengah dilakukan di daerahnya di Kantor Bapeda Provinsi Jawa Timur, Jalan Pahlawan no. 102...

Plt. Bupati Trenggalek Ikut Koordinasikan Pelaksanaan Latsitardanus 2019 dengan Danjen Akademi TNI

28 FEBRUARI

Plt. Bupati Trenggalek Ikut Koordinasikan Pelaksanaan Latsitardanus 2019 dengan Danjen Akademi TNI

Beberapa wilayah di Jawa Timur, termasuk Kabupaten Trenggalek akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XXXIX tahun 2019.   Lebih dari 1000...

Plt. Bupati Trenggalek, Ikut Menandatangani Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Berintegrasi Pada Pemerintahan Provinsi Jatim

28 FEBRUARI

Plt. Bupati Trenggalek, Ikut Menandatangani Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Berintegrasi Pada Pemerintahan Provinsi Jatim

Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, serta Bupati dan Walikota se Jawa Timur, Plt Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin ikut menandatangani komitmen bersama program...

Asisten II Sekda Buka Mukercab Gapensi Trenggalek

27 FEBRUARI

Asisten II Sekda Buka Mukercab Gapensi Trenggalek

Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Trenggalek gelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Ke-VII pada Rabu (27/2/2019). Musyawarah Kerja Cabang Gapensi Trenggalek yang bertempat di Aula Hotel...

Hadiri RUPS, Plt. Bupati Trenggalek Bangga BPR Jwalita Trenggalek Terus Mengalami Progres Perkembangan

26 FEBRUARI

Hadiri RUPS, Plt. Bupati Trenggalek Bangga BPR Jwalita Trenggalek Terus Mengalami Progres Perkembangan

Hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. BPR Jwalita Trenggalek, Selasa (26/2/2019), Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin senang Bank kebanggaan masyarakat Trenggalek...

Jaga Kebersihan Pantai, Plt Bupati Akan Bentuk Pandu Laut di Trenggalek

26 FEBRUARI

Jaga Kebersihan Pantai, Plt Bupati Akan Bentuk Pandu Laut di Trenggalek

Terlibat ulang dalam kegiatan Festival Lokakarya Kampung Kelir 2019, mengingatkan kembali Plt Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin untuk membentuk kegiatan Pandu Laut di Trenggalek,...

Plt. Bupati Trenggalek, Nur Arifin : Senang Bisa Terlibat Lagi dalam Lokakarya Kampung Kelir

26 FEBRUARI

Plt. Bupati Trenggalek, Nur Arifin : Senang Bisa Terlibat Lagi dalam Lokakarya Kampung Kelir

Mengendarai sepeda motor custom pribadinya, Plt. Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin ikut mengiringi keberangkatan 500 peserta Festival Lokakarya Kampung Kelir Kontingen Trenggalek di Pantai Gemah...

Plt. Bupati, Berangkatkan Peserta Festival Wirakarya Kampung Kelir 2019

26 FEBRUARI

Plt. Bupati, Berangkatkan Peserta Festival Wirakarya Kampung Kelir 2019

500 Pramuka Penegak Kabupaten Trenggalek, Siap Meriahkan Festival Wirakarya Kampung Kelir Jawa Timur 2019.   Selasa, (26/2/2019) sebanyak 500 Pramuka Penegak Kontingen Trenggalek direncanakan akan ikut memeriahkan...

Asisten I, Percepatan ODF di Tahun 2019 Perlu Dukungan dari Seluruh Elemen Masyarakat

26 FEBRUARI

Asisten I, Percepatan ODF di Tahun 2019 Perlu Dukungan dari Seluruh Elemen Masyarakat

Percepatan "Open Defecation Free" (ODF) atau stop buang air sembarangan memang perlu dirumuskan segera untuk menciptakan lingkungan yang benar-benar bersih dan sehat bagi semua masyarakat....