JUNI

Malam Takbiran, Forkopimda Kabupaten Trenggalek Pastikan Kesiagaan Posko Lebaran

Created on 24 June 2017

Usai menggelar Gema Takbir Idul Fitri 1438 H di Masjid Agung Baiturrahman, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bersama jajaran Forkopimda melanjutkan kegiatan meninjau posko-posko pengamanan hari raya yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Trenggalek, Sabtu (24/6/2017). Posko pengamanan yang ditinjau malam ini diantaranya adalah posko pengamanan yang berdiri di dekat Alun-alun Kabupaten Trenggalek dan di perempatan Kecamatan Durenan.

 

Kunjungan ke posko-posko tersebut dilakukan dalam rangka memastikan kesiagan personel yang bertugas maupun kelengkapan yang ada. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dalam meninjau posko lebaran kali ini Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., bersama Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, mengendarai sepeda motor saat menuju posko.

 

Menurut Bupati Emil Dardak, dengan mengendarai sepeda motor, dirinya bisa merasakan langsung suasana arus mudik dan semarak malam menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H kali ini. "Ternyata Pak Kapolres sudah memberikan surprise, menyiapkan motor untuk kita merasakan semaraknya arus mudik di Trenggalek," ungkapnya.

 

"Sekali-sekali di Trenggalek berasa seperti di kota. Dan ternyata benar, dengan naik motor lebih merasakan suasana yang beda, ini baru sekali saya merasakan," imbuh Emil.

 

Bupati Emil juga mengapresiasi posko pengamanan lebaran yang berlokasi di perempatan Kecamatan Durenan, yang mana menurut Emil merupakan pos pantau arus mudik terbaik di Indonesia. Di posko ini tersedia berbagai fasilitas bagi para pemudik seperti rest area, pijat refleksi, photo booth (spot selfie), makanan ringan, televisi, dan lain-lain. Selain dilengkapi beragam fasilitas, posko lebaran di Kecamatan Durenan ini juga terlihat cukup megah.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin juga mengapresiasi pihak Polres Trenggalek melalui posko tersebut yang turut membantu Pemkab Trenggalek dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek dengan memasang info lokasi tempat wisata.

 

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Trenggalek tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H kepada seluruh warga masyarakat Trenggalek. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Forkopimda Kabupaten Trenggalek Kumandangkan Gema Takbir Idul Fitri 1438 H

Created on 24 June 2017

Pemerintah Kabupaten Trenggalek bersama jajaran Forkopimda menggelar malam takbiran di Masjid Agung Baiturrahman, Sabtu (24/6/2017). Gema takbir kumandangkan sebagai tanda menyambut tibanya hari kemenangan, hari raya Idul Fitri 1438 H, setelah sebulan menjalani puasa Ramadhan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, Kasdim 0806, Mayor Inf. Misirin, Wakapolres Trenggalek, Kompol Andi Febrianto Ali, Sekda Trenggalek, Drs. Ali Mustofa, M.Si., Kasatpol PP, Ulang Setiadi, S.H., M.M., Asisten I Setda Trenggalek, Sugeng Widodo, S.H., Kabag Kesra, Drs. Abd. Shomad, Kabag Protokol dan RT, Drs. St. Triadi Atmono, pengurus dan Ta'mir Masjid Baiturrahman, serta segenap undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Emil Dardak menyampaikan ucapan selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H. "Alhamdulilah dalam menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, kita bisa menjalankannya dengan akhlak yang baik, mudah-mudahan ini meresap dalam kalbu sebagaimana sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa," ucap Emil.

 

"Malam hari ini kita akan menabuh bedug dan mengumandangkan takbir untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Saya atas nama Pemkab Trenggalek mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H," imbuhnya.

 

Menandai malam takbiran, Bupati Emil Dardak kemudian menabuh bedug yang diiringi dengan kumandang takbir oleh Wabup Nur Arifin. Tabuh bedug dan kumandang takbir kemudian dilanjutkan secara bergantian oleh segenap jajaran Forkopimda atau yang mewakili dan juga oleh beberapa pejabat di lingkup Pemkab Trenggalek. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

 

Bupati Trenggalek Sampaikan Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2016 Kepada DPRD

Created on 22 June 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, sampaikan Ranperda laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016 kepada DPRD Kabupaten Trenggalek, Rabu (21/6). Laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2016 ini disampaikan Bupati dalam sidang Paripurna DPRD.

Penyampaian laporan pertanggungjawaban ini merupakan bagian dari siklus Pengelolaan Keuangan Daerah, dalam rangka mewujudkan transparansi serta akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, sebagaimana diamanatkan pasal 97 Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, yang selanjutnya dijabarkan dalam Pasal 239 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah.

Disampaikan oleh Bupati Emil Dardak laporan pertanggunggjawaban pelaksanaan APBD adalah laporan kali kedua yang dilakukannya selama menjabat. Artinya sudah lebih satu tahun dirinya menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

Menurutnya LPP-APBD Tahun Anggaran 2016 sendiri telah melalui tahapan-tahapan, diantaranya review oleh Inspektorat Kabupaten Trenggalek. Serta pemeriksaan pendahuluan oleh BPK sebanyak dua kali.

"Patut disyukuri, komitmen serius Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tata kelola keuangan yang baik dan transparan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK," ungkap bupati.

Ditambahkan olehnya "kita tidak boleh berpuas dengan predikat opini WTP ini. Karena tidak mudah untuk mempertahankannya bila kita tidak serius menjalankan tata kelola keuangan yang baik yang di dukung seluruh komponen yang ada", imbuhnya.

Guswanto, Pimpinan sidang Paripurna mengapresiasi pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek terhadap pengelolaan APBD tahun 2016.

Ditegaskan oleh Guswanto, "jangan lantas berpuas diri atas opini WTP ini, melainkan Pemkab harus serius untuk mempertahankan ptestasi ini," tegasnya.

Dikonfirmasi usai Paripurna Dr. Emil Dardak menyatakan, "pada intinya kami bersyukur tahun lalu, kita mrngalami banyak bencana, sehingga banyak infrastruktur yang rusak. Kemudian juga dana transfer kita berkurang termasuk dengan dana bagi hasil dan kita berhasil melaluinya," tutur Bupati.

Atas dukungan dari semua pihak kita berhasil menyajikan tata kelola keuangan, yang sekali dalam sejarah Kabupaten Trenggalek, setahu saya pertama mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian. Ini adalah titik awal yang sangat signifikan," tegasnya.

"Pasalnya dengan adanya WTP, kepercayaan terhadap Trenggalek meningkat untuk menopang ekonominya dan juga bisa merekonstrukturisasi BUMD yang selama ini menjadi penyebab tidak bisanya mendapatkan opini WTP srbelumnya," tandas Waketum APKASI ini. “ (Humas)

 

Sekda Ali Lepas Purna ASN Setda

Created on 22 June 2017

Ada yang menarik dalam apel pagi PNS, di Sekertariat Daerah Trenggalek, Kamis (22/6). Selain apel terakhir di bulan Ramadhan dan menghadapi libur panjang cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H, dalam apel terdapat pelepasan satu pegawai di lingkup Setda yang memasuki purna tugas. Pelepasan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Trenggalek, Drs. Ali Mustofa, M.Si.

Nanik PNS di lingkup Setda, telah mengabdi sebagai aparatur sipil selama 39 tahun 9 bulan, 22 Juni ini memasuki massa purna tugas.

Awal pengabdian Nanik diangkat sebagai CPNS di Kabupaten Pasuruan Jatim tahun 1980. Tiga tahun mengabdi di kota Santri tersebut, Ibu dua anak ini mengajukan mutasi kerja ke Trenggalek dan disetujui.

Tahun 1983, Nanik mulai menjalani pengabdian di Pemkab Trenggalek sampai dengan dirinya dinyatakan purna tugas.

Pelepasan ini dilakukan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi PNS yang telah mengakhiri tugasnya sebagai abdi negara. Tradisi ini direncanakan akan terus dibudayakan di Kabupaten Trenggalek, kedepannya.

Sekretaris Daerah, Dr. Ali Mustofa, M.Si, dalam sambutannya menyatakan "pensiun merupakan berkah yang betul-betul harus disyukuri. Mengingat pensiun merupakan tahapan akhir dari pengabdian para pegawai selaku aparatur sipil negara. Semua pasti berharap dapat memasuki tahap ini dengan sukses. Baik sukses secara kedinasan maupun sukses di mata keluarga dan masyarakat", ungkapnya.

Diharapkan oleh Sekda, dirinya pribadi yang juga menjelang purna tugas maupun pegawai dilingkup Setda Trenggalek bisa menjalani pengabdian sebaik-baiknya dan bisa kesuksesan purna pengabdian sepertihalnya Nanik.

Dihimbau oleh Sekda Trenggalek, meskipun sudah purna kita masih keluarga. Sehingga jangan terus sudah purna tali silaturahmi terputus. "Yang muda jangan nyuekin yang sudah purna, hormati juga mereka," nasehatnya. (Humas)

 

Wabup Arifin Hadiri Santunan Anak Yatim oleh Pemuda Pancasila

Created on 22 June 2017

Dalam rangka bulan suci Ramadhan, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Trenggalek menggelar acara santunan anak yatim, Selasa (20/6/2017) di kawasan wisata Hutan Mangrove Pancer Cengkrong, Kecamatan Watulimo. Acara yang dirangkai dengan buka bersama tersebut dihadiri oleh H. Moch Nur Arifin Wakil Bupati Trenggalek, Muspika Watulimo, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, anggota MPC Pemuda Pancasila Trenggalek, tamu undangan serta puluhan anak yatim dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Trenggalek, Asmadi, S.H., menyampaikan bahwa melalui acara ini dapat menabur kebaikan meskipun sedikit demi sedikit. Selain itu, Pemuda Pancasila juga menegaskan siap menjadi garda terdepan dalam mendukung pemerintahan di Trenggalek.

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin pada kesempatan tersebut menyampaikan salam silaturahmi kepada segenap yang hadir. "Semoga semuanya sehat, umurnya berkah, berkah dunianya dan berkah akhiratnya," ucap Wabup dalam sambutan singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut mewakili Pemuda Pancasila, Wabup Arifin menyampaikan santunan kepada 30 anak yatim. “(Humas)

 

 

Page 1 of 6

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Bupati Trenggalek Sampaikan Santunan PT. TASPEN (Persero) Kepada Ahli Waris Penerima Pensiunan

22 MEI

Bupati Trenggalek Sampaikan Santunan PT. TASPEN (Persero) Kepada Ahli Waris Penerima Pensiunan

Usai memimpin upacara peringatan Harkitnas ke-109, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., menyampaikan santunan dari PT. TASPEN (Persero) kepada ahli waris penerima pensiunan, atas...

Bupati Trenggalek, Ajak Warga Masyarakat Pupuk Persatuan dan Kesatuan di Hari Kebangkitan Nasional

22 MEI

Bupati Trenggalek, Ajak Warga Masyarakat Pupuk Persatuan dan Kesatuan di Hari Kebangkitan Nasional

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, mengajak seluruh warga masyarakat untuk pupuk persatuan dan kesatuan di Hari Kebangkitan Nasional. Peringati hari Kebangkitan Nasional Pemkab...

Koordinasikan Perbaikan Infrastruktur, Bupati Emil Sidak Dinas PUPR

22 MEI

Koordinasikan Perbaikan Infrastruktur, Bupati Emil Sidak Dinas PUPR

Bupati Emil Dardak, melakukan sidak di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Senin (22/5/2017). Sidak tersebut dalam rangka koordinasi pelaksanaan perbaikan beberapa infratruktur...

Momentum Kebangkitan Persiga, Tumbangkan Blitar Poetra

21 MEI

Momentum Kebangkitan Persiga, Tumbangkan Blitar Poetra

Bermain di kandang, Persiga tampil cukup gemilang lawan Blitar Poetra, Minggu (21/5). Dalam laga kandang tersebut Persiga berhasil kalahkan menang 2-0. Dua gol Persiga dicetak...

Persiga Kalahkan Blitar Poetra Dua Gol Tanpa Balas

21 MEI

Persiga Kalahkan Blitar Poetra Dua Gol Tanpa Balas

Laskar Gajah Putih, Persiga kembali unjuk gigi di hadapan pendukung sendiri saat menjamu Blitar Poetra, Minggu (21/5/2017) di Stadion Menak Sopal Kabupaten Trenggalek. Pada pertandingan...

Diangkat CPNS, 55 Bidan PTT Trenggalek Bernafas Lega

19 MEI

Diangkat CPNS, 55 Bidan PTT Trenggalek Bernafas Lega

Setelah cukup lama mengabdi, 55 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Trenggalek bisa bernafas lega, pasalnya Panselnas Badan Kepegawaian Nasional (BKN) merekomendasi pengangkatan CPNS 55...

Pemkab Trenggalek Ikut Meriahkan Mlaku Bareng Kapolres Trenggalek

19 MEI

Pemkab Trenggalek Ikut Meriahkan Mlaku Bareng Kapolres Trenggalek

Peringati Hari Bhayangkara ke-71, Polres Trenggalek Jawa Timur, gelar kegiatan mlaku bareng Bersama Kapolres Trenggalek. Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 ini dilakukan sedikit lebih awal mengingat...

Wabup Arifin: Pancasila Merupakan Payung Pemersatu

18 MEI

Wabup Arifin: Pancasila Merupakan Payung Pemersatu

Dalam seminar kebangsaan yang mengangkat tema "Membingkai Toleransi Umat Beragama dalam Cita-Cita Kebhinnekaan dalam Keutuhan NKRI", banyak membahas tentang memudarkan implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan...

Bupati Trenggalek Buka Seminar Kebangsaan

18 MEI

Bupati Trenggalek Buka Seminar Kebangsaan

Implementasi nilai-nilai Pancasila yang saat ini kian memudar, membuat bangsa Indonesia rentan akan berbagai masalah yang dapat mengancam persatuan. Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Trenggalek...

Kalahkan Mojosari Putra, Persiga Raih Poin Penuh Pertandingan Kandang

17 MEI

Kalahkan Mojosari Putra, Persiga Raih Poin Penuh Pertandingan Kandang

Dalam pertandingan kandang di Stadion Menaksopal Trenggalek, Rabu (17/5) Persiga berhasil amankan point penuh tiga angka. Tim Gajah Putih Trenggalek berhasil Kalahkan Mojosari Putra 1-0...

Persiga Amankan Tiga Poin Di Kandang

17 MEI

Persiga Amankan Tiga Poin Di Kandang

Tim Laskar Gajah Putih Persiga berhasil mengamankan poin penuh saat berlaga di kandang melawan Mojosari Putra, Rabu (17/5/2017). Bermain di Stadion Menak Sopal, tim tuan...

Bakar Semangat Pemain, Emil Dardak Berikan Pengarahan Sebelum Bertanding

17 MEI

Bakar Semangat Pemain, Emil Dardak Berikan Pengarahan Sebelum Bertanding

Pertandingan kandang perdana Persiga di Liga III, tidak ingin dilewatkan oleh Pasangan Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan Wakilnya H. Moch. Nur Arifin...

Kondisi Prima, Persiga Siap Amankan Poin Penuh di Kandang

17 MEI

Kondisi Prima, Persiga Siap Amankan Poin Penuh di Kandang

Persiga Trenggalek jamu Mojosari Putra Mojokerto di Stadion Kebanggan Menaksopal, Rabu (17/5). Pertandingan ini dalam rangka putaran kompetisi Liga III. Dalam pertandingan kandang perdana ini...

Job Market Fair Upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek Kurangi Angka Pengangguran

17 MEI

Job Market Fair Upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek Kurangi Angka Pengangguran

Pengangguran memang menjadi permasalahan di beberapa daerah, termasuk salah satunya Trenggalek. Angka pengangguran yang cukup tinggi ini pastinya membuat Pemerintah Daerah harus memutar otak untuk...

Trenggalek Job Market Fair 2017, Diserbu Ribuan Pencari Kerja

17 MEI

Trenggalek Job Market Fair 2017, Diserbu Ribuan Pencari Kerja

Bursa peluang kerja yang bertajuk Job Market Fair tahun 2017, yang diselenggarakan di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk Trenggalek, Rabu (17/5) diserbu ribuan pencari kerja....

Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

17 MEI

Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, buka bursa lowongan pekerjaan Job Fair Trenggalek tahun 2017, Rabu (17/5/2017). Bursa tenaga kerja tahun 2017 ini diselenggarakan...

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

16 MEI

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, sidak di Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek, Selasa (16/5/2017). Sidak Bupati ini dalam rangka memberikan spirit...

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

16 MEI

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, prihatin terhadap meninggalnya Niko Ardiansyah, anak 8 tahun kelas II SDN 3 Bendoagung Kampak yang terjangkit penyakit Steven...

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

16 MEI

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

Galakkan budaya gemar membaca, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang difasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca, Selasa...

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

16 MEI

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tutup kegiatan Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R), Selasa (16/5/2017). 59 tenaga...

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

16 MEI

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

Ketua Dekranasda Trenggalek, Arumi Bachcin buka pelatihan batik, Selasa (16/5/2017). Pelatihan membatik bagi pelaku UMKM ini dilaksanakan di Rumah Batik Aleya Desa Parakan Trenggalek. Kegiatan...

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

13 MEI

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

Untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Sabtu pagi (13/5/2017), Bank Jatim menggelar pertandingan persahabatan tenis di lapangan tenis Jwalita Kabupaten Trenggalek. Kegiatan tersebut...

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

12 MEI

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

Pemerintahan pasangan Bupati Emil dan Wabup Arifin terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Trenggalek, salah satunya melalui pengembangan UMKM. Selain pembinaan, perlu juga adanya...

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

12 MEI

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

Di era digital ini masyarakat bisa dengan mudahnya mengunggah dan menyebarkan sebuah informasi. Dalam waktu sekejab informasi ini bisa berpindah dari perangkat satu keperangkat yang...

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

12 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

Perkumpulan Wartawan dan Ormas yang tergabung dalam "Trenggalek Watch" melakukan unjuk rasa terkait kebijakan anggaran publikasi media dan kinerja Pemerintah Daerah, Kamis (12/5). Unjuk rasa...

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

10 MEI

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

Bermain tandang, Persiga berhasil mencuri satu angka lawan Asyifa di Lapangan Arhanud Malang, Rabu (10/5). Dengan skor 1-1 Persiga berhasil dapatkan 1 point di kompetisi...

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

10 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

Mendengar masyarakatnya diduga keracunan minuman kemasan dan dirujuk ke Rumah Sakit dr. Iskak Tulungagung, Pemkab Trenggalek segera merespon cepat, Pasangan Bupati muda ini segera menurunkan...

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

10 MEI

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

Kabupaten Trenggalek direncanakan menjadi studi kasus untuk mengembangkan kerangka mitigasi bencana tanah gerak dan longsor oleh para ahli geologi yang tergabung dalam Ikatan Ahli Geologi...

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

09 MEI

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

Desa Wonocoyo menjadi juara pertama pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Trenggalek dikarenakan memiliki keunggulan di berbagai bidang. Disampaikan oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur...

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

09 MEI

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul yang menjadi juara pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten, berhasil menjadi nominasi pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur. Terkait prestasi tersebut,...

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

08 MEI

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

Produk UKM unggulan Kabupaten Trenggalek berhasil memikat pengunjung Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Jatim Tahun 2017 dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang...

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

06 MEI

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

Tim berjuluk Gajah Putih, Persiga, akan melakoni pertandingan pertama di Liga 3 menghadapi Asifa Malang pada 10 Mei 2017 mendatang. Menjelang kompetisi Liga 3 tersebut,...

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

06 MEI

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Trenggalek, Persiga, yang akan menjalani musim kompetisi Liga 3 dan Liga U-17, secara resmi di-launching oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad...

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

06 MEI

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

Kamis (4/5/2017) kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Trenggalek ditutup. Penutupan kegiatan TMMD ini dilaksanakan melalui kegiatan upacara yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten...

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

06 MEI

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

Usai ditutup dan diserah terimakan kepada Pemkab Trenggalek, Komadan Korem 081/ DSJ Madiun Kolonel Inf. Piek Budyakto didampingi Forkopimda tinjau hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun...

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

06 MEI

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

Pasangan Bupati Muda Trenggalek terus berinovasi dan berupaya untuk memakmurkan Daerahnya. Demi terwujudnya pertumbuhan ekonomi daerah, pasangan Bupati muda ini mengusulkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)...

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

06 MEI

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

Pemkab Trenggalek terus berupaya mengembangkan TPA Srabah Bendungan. Dana Rp 9,4 miliar dari pusat disasarkan untuk mengembangkan TPA Srabah Bendungan ini. Permasalahan sampah merupakan permasalahan yang...

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

05 MEI

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

Lima Kabupaten di Jawa Timur menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2017. Satu bulan penuh TNI sebagai alat Kemanan Negara membaur manunggal bersama...

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

04 MEI

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

Untuk mewujudkan Good Goverment, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekali Aparatur Sipil dilingkup Setda Trenggalek dengan pembinaan mental spiritual, Kamis (04/5). Kegiatan ini ditujukan, agar Aparatur Sipil...

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

02 MEI

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak temui aksi demo gabungan mahasiswa Trenggalek, Selasa (2/4/2017) di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Forkopimda...