JUNI

Ketua TP PKK Trenggalek : Masyarakat Harus Sadar Pentingnya Membangun Keluarga

Created on 30 June 2019

Novita Hardini Mochamad, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek dalam peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Jawa Timur menyampaikan, tantangan keluarga di era digital semakin komplek sehingga peran keluarga semakin dibutuhkan. Istri Bupati Trenggalek ini menghimbau masyarakat harus sadar pentingnya membangun keluarga.

 

"Keluarga ini adalah tumpuan yang paling penting, tumpuan paling inti untuk pembentukan karakter, pembentukan kesehatan dan segala macam variabelnya," ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek ini.

 

"Saya harap kedepan semua masyarakat sadar pentingnya membangun keluarga lebih dulu sehingga segala aspek untuk keluarga ini lebih diprioritaskan," imbuh wanita berparas cantik ini.

Istri Bupati Trenggalek ini mengingatkan akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga akan menjadi perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi karena keluarga sebagai wadah utama dan pertama dalam membina anak-anak.

 

Peringatan Harganas ke-26 tahun 2019 tingkat Provinsi di Jawa Timur sendiri tetpusar di GOR Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (30/6/2019) dengan tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua”. Sedangkan tagline dalam kegiatan ini “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”, dimaksudkan masyarakat mau sadar merencanakan kehidupannya dan mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga. (Humas)

 

Ikut Ambil Bagian Dalam Puncak Harganas ke-XXVI, Novita Hardini Pentingnya Membekali Anak di Era Digital

Created on 30 June 2019

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad, hadiri puncak peringatan ke-26 Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) tingkat Provinsi Jawa Timur, di GOR Mojosari, Mojokerto, Minggu (30/6/2019). Mengenakan Blazer Hijau seragam resmi PKK, istri Bupati termuda di tanah air ini mewakili Trenggalek raih penghargaan kebersihan lingkungan.

 

Peringatan Hari Keluarga Nasional yang terpusat di Mojosari Mojokerto kali ini mengambil tema Hari Keluarga, Hari Kita Semua, Cinta Keluarga, Cinta Terencana. Diharapkan dengan tema tersebut masyarakat dapat sadar merencanakan kehidupan ini dengan baik.

 

Tantangan keluarga di era digital semakin komplek sehingga peran keluarga semakin dibutuhkan. Kehadiran tekhnologi informasi, smartphone bisa mengancam bilamana keluarga tidak segera mengambil peran, karena keluarga akan semakin kehilangan fungsinya.

Menyikapi fenomena ini Novita Hardini menuturkan, "menurut saya, karena saat ini kita memasuki dunia digital, kecanggihan tekhnologi berkembang cukup luar biasa, tentunya ini suatu hal yang positif, namun tentu banyak hal resiko negatifnya," ungkap istri Bupati Trenggalek tersebut.

 

Ditambahkan olehnya, "yang perlu digaris bawahi adalah bagaimana memberikan modal yang kuat kepada anak kita, supaya bisa memfilter dirinya sendiri dan tahu mana yang boleh diakses dan mana yang tidak," imbuh wanita berparas cantik ini.

 

Tidak masalah tekhnologi berkembang pesat dan kita bisa menyesuaikan dengan perkembangan yang ada tanpa harus menolak dan menghindari hal itu. Kita hanya butuh mendidik karakter anak bangsa untuk tahu mana yang boleh dan mana yang tidak, tandasnya. (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Berharap UMKM Go Digital Go Global

Created on 27 June 2019

Memperingati Hari UMKM Internasional, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar pameran produk UMKM dan launching beberapa produk unggulan di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (27/6/2019). Mengusung tema Go Digital Go Global, diharapkan UMKM Trenggalek dapat terus berkembang.

 

Plt. Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, Yudi Sunarko, menuturkan bahwa laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia belakangan ini meningkat sebanyak O0,05 persen. Salah satu penopang pertumbuhan ekonomi terlihat dari geliat kegiatan usaha kecil yang signifikan, baik di sektor tradisional maupun modern melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Usaha mandiri yang dijalankan oleh masyarakat menengah ke bawah memiliki peran strategis dalam menggerakkan roda perekonomian bangsa," tutur Yudi Sunarko.

 

Kekuatan UMKM diantaranya adapah karena tersebar di seluruh penjuru negeri dan menguasai sekitar 99 persen aktivitas bisnis di Indonesia, dengan lebih dari 98 persen berstatus usaha mikro.

 

Selain itu juga karena keunggulan di beberapa faktor diantaranya kemampuan fokus yang spesifik, fleksibilitas nasional, biaya rendah dan kecepatan inovasi. Angka nasional menunjukkan bahwa UMKM memberi sumbangan 60 persen dalam perekonomian nasional dan diperkirakan akan tumbuh 5 persen dalam tahun 2019. Di Kabupaten Trenggalek sendiri, jumlah UMKM mencapai lebih dari 147.000 pelaku usaha.

27 Juni 2019 merupakan peringatan Hari UMKM Internasional sebagai penghormatan kepada pelaku UMKM sebagai pegiat ekonomi inklusif atas perannya dalam mewujudkan kesejahteraan, pengentasan pengangguran dan pengurangan kemiskinan.

 

Pelaku UMKM adalah pejuang ekonomi paripurna, karena mengelola usaha secara mandiri, mulai bahan baku, produksi dan pemasaran. Seorang pelaku UMKM adalah manajer tunggal bagi usahanya, manajer produksi, keuangan, SDM dan lain-lain sekaligus. Pelaku UMKM ibarat panglima tanpa pasukan.

Dalam peringatan ini Pemkab Trenggalek juga menggelar seminar dengan menghadirkan Andre Alfianto dari Blibli.com dan Mahendra Wardhana, owner Cak Cuk Surabaya untuk berbagi pengalaman dengan pelaku UMKM. Selain itu juga launching Batik Shibori dan Batik motif Shourthen Paradise.

 

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menyambut baik upaya mendorong UMKM melek digital. Sehingga UMKM mampu menjangkau pasar global dan lebih berdaya serta menumbuhkan perekonomian maupun menciptakan peluang lapangan kerja.

 

Bupati Nur Arifin bahkan memerintahkan kepada para Camat untuk melakukan jemput bola dalam memberikan ijin usaha kepada pelaku usaha kecil dan menengah. Termasuk dengan mewacanakan peraturan Tresno Trenggalek Tuku Trenggalek, yang mengutamakan untuk membeli produk lokal. (Humas)

 

Novita Hardini Membawa Trenggalek Raih Penghargaan Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat

Created on 30 June 2019

Masyarakat Trenggalek patur berbangga daerahnya raih penghargaan sebagai pelaksana terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2018 untuk kategori Kabupaten Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari. Penghargaan ini diterima istri Bupati Trenggalek tersebut dalam puncak peringatan Harganas Jawa Timur di GOR Mojosari Mojokerto, Minggu (30/6/2019).

 

"Kebetulan Kabupaten Trenggalek meraih juara satu lomba kebersihan lingkungan melalui PKK di Gandusari. Saya mewakili Kabupaten Trenggalek untuk menerima penghargaan ini," tutur Novita.

 

Ditambahkan olehnya, "alhamdulillah akhirnya kita dinobatkan sebagai pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat. Penghargaan ini berkat kerjasama dan faktor leadership yang pas dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat," imbuhnya.

 

Hal ini memang menjadi indikator yang penting untuk membentuk kerjasama team work yang solid.

Jadi waktu itu pemilihan lomba ini dilaksanakan di Gandusari dan spek-spek yang dilihat bagaimana Gandusari itu mengelola Desanya atau Kecamatanya menjadi daerah yang bersih.

 

Mulai dari pengelolaan bank sampah, pengolahan tanaman dan kebersihan desa. Waktu itu kami dibantu dengan Ibu Camat dan Ibu Ketua TP PKK Desa mempersiapkan lomba ini dan terpilih menjadi juara satu, terangnya.

 

Tentunya belum puas, penghargaan ini menjadi pemacu saya, agar Trenggalek kedepan bisa mewujudkan Kata Meroket (Maju Ekonomi Rakyatnya; Orangnya, Organisasinya Kreatif; dan Ekosistemnya Terjaga) itu sendiri.

 

Menurut ibu tiga anak tersebut, "ini awal tahun baik yang berpihak pada Meroketnya Trenggalek. Semoga kedepan ekonomi di Trenggalek ini betul-betul bisa mewujudkan ekonomi kreatif," lanjutnya.

 

Bagaimana kita tidak lagi bingung menjual, dengan menyisipkan ekonomi kreatif dalam setiap pemasaran kita. Mungkin dimulai dengan melibatkan komunitas-komunitas dan komunitas itu bisa membentuk suatu energi baru yang positif untuk bisa menularkan energi positifnya kepada para pelaku Dekranasda yang mungkin masih menggunakan cara konvensional.

 

Dengan membuka energi positifnya diharapkan kita bisa membuka pasar seluas-luasnya. Bila sudah terbuka seluas-luasnya, maka apa persiapan kita, misalnya kesiapan produksi dalam jumlah banyak, termasuk juga dengan kematangan pemasaran. Semua variabel yang perlu dibangun di Trenggalek ini saya ingin kerjasamakan dengan seluruh pihak termasuk dengan Pariwisata Dinas Koperindag Dekranasda dan yang lainnya.

 

Kenapa harus pariwisata, istri Bupati Trenggalek ini menuturkan karena dalam pariwisata ini kita tidak hanya berbicara tentang alam, karena disana ada aspek kuliner, budaya maupun berbagai aspek lainnya. Berbicara industri fashion batik, berarti kita tidak hanya berbicara kerajinan lagi.

 

"Kedepan, Saya ingin Trenggalek dapat melengkapi UMKM dan kerajinan yang ada dengan lahirnya Industri fashionnya. Seni dan budaya pun menjadi sektor penting yang dapat di bangun dalam memperkuat sektor pariwisata". (Humas)

 

Gus Ipin: Tresno Trenggalek Kudu Tuku Trenggalek

Created on 27 June 2019

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), perintahkan seluruh jajarannya untuk merancang peraturan Tresno Trenggalek Tuku Trenggalek (4T) sebagai bentuk keperpihakan Pemerintah Kabupaten terhadap pelaku UMKM. Pernyataan itu disampaikan saat membuka peringatan Hari UMKM Internasional di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (27/6/2019).

 

"Sudah ada sukses story dari daerah lain seperti halnya Kabupaten Kulon Progo yang membeli kembali produk unggulan masyarakat," tutur Gus Ipin.

 

"Saya perintahkan kepada seluruh Kepala Dinas dan pejabat yang lain untuk membuat produk hukum, yang pada intinya Tresno Trenggalek Tuku Trenggalek. Semua Aparatur Negara, pelaku jasa kontruksi, menggunakan produk lokal," imbuhnya.

Sehingga pada tahun 2020 nanti, menurut Bupati Nur Arifin, semua produk unggulan Trenggalek bisa terserap dulu oleh masyarakat Trenggalek, sebelum di bawa keluar.

 

Selain itu Pemerintah juga akan mempermudah perijinan bagi pelaku UMKM. "Camat-camat bertugas untuk memberikan ijin tanpa harus diminta, blusukan jemput bola untuk memberikan ijin kepada masyarakat," tegas Gus Ipin.

 

Bupati menargetkan sampai dengan bulan Desember tahun 2019 nanti akan ada 300 ijin usaha baru yang diajukan. Masyarakat dipersilahkan untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

 

Meskipun sering digelar berbagai pameran UMKM, namun impactnya memang belum bisa dirasakan secara masif oleh masyarakat di Trenggalek. Untuk itu, Bupati menegaskan bahwa harus ada terobosan yang konkrit.

 

"Yang perlu dilakukan pencermatan terkait dengan tersedianya lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi, sedangkan indikator yang lain relatif baik, SAKIP kita BB, kita juga dapat WTP, terus angka kemiskinan menurun, namun khusus dua hal tersebut kita masih perlu kerja keras lagi," terangnya.

 

"Bisa dikatakan 90 persen ekonomi di Trenggalek dari ekonomi kecil dan mikro, diharapkan dengan membeli produk UMKM dan mempermudah ijin bagi usaha kecil dan menengah, ketersediaan lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi dapat tumbuh dengan baik," pungkas Gus Ipin. (Humas)

 

Page 1 of 20

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Sekda Trenggalek Lakukan Studi Tiru Program Tali Kasih Milik Pemkot Bitung

12 SEPTEMBER

Sekda Trenggalek Lakukan Studi Tiru Program Tali Kasih Milik Pemkot Bitung

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kota Bitung, Kamis (12/9/2019). Bersama Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Blitar dan beberapa...

Sekda Joko Irianto Ajak ASN Tingkatkan Kedisiplinan

10 SEPTEMBER

Sekda Joko Irianto Ajak ASN Tingkatkan Kedisiplinan

Menjaga kedisiplinan kerja sebagai seorang abdi negara adalah suatu kewajiban. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., saat memimpin apel...

Pimpin Apel di Dispertapan, Sekda Trenggalek Tekankan Pentingnya Pelayanan Masyarakat

10 SEPTEMBER

Pimpin Apel di Dispertapan, Sekda Trenggalek Tekankan Pentingnya Pelayanan Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., lakukan kegiatan keliling OPD untuk memimpin apel pagi secara bergantian. Pagi ini Sekda Joko Irianto memimpin apel...

Bupati Trenggalek Ajak Komunitas Stand Up Paddle Eksplorasi Teluk Prigi

07 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek Ajak Komunitas Stand Up Paddle Eksplorasi Teluk Prigi

Promosikan keindahan pantai di daerahnya, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin tantang Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto dan komunitas Paddle Board Indonesia bermain paddle di Trenggalek....

Hadiri Majlis Dzikir, Bupati Trenggalek Singgung Keberangkatannya ke Amerika

07 SEPTEMBER

Hadiri Majlis Dzikir, Bupati Trenggalek Singgung Keberangkatannya ke Amerika

Jama'ah Al-Khidmah Kabupaten Trenggalek kembali menggelar kegiatan rutin Majlis Dzikir Wa Maulidur Rosul di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Sabtu (7/9/2019). Kegiatan dzikir dan istighotsah tersebut...

Perkuat Pemahaman Musrenakeren, Novita Hardini Beri Pelatihan kepada Fasilitator

06 SEPTEMBER

Perkuat Pemahaman Musrenakeren, Novita Hardini Beri Pelatihan kepada Fasilitator

Pemerintah Kabupaten Trenggalek tengah getol memberikan ruang kepada perempuan, penyandang disabilitas dan kelompok rentan untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan. Mereka dilibatkan dalam perencanaan pembangunan, melalui...

Bupati Nur Arifin Distribusikan Air Bersih dari BAZNAS

06 SEPTEMBER

Bupati Nur Arifin Distribusikan Air Bersih dari BAZNAS

Kemarau panjang yang melanda, menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Trenggalek. Hal itu membuat berbagai pihak tergerak. Salah satunya adalah BAZNAS Trenggalek yang mengalokasikan...

Berangkat ke Amerika, Bupati Trenggalek  Bawa Isu Tentang Masalah Perempuan

06 SEPTEMBER

Berangkat ke Amerika, Bupati Trenggalek Bawa Isu Tentang Masalah Perempuan

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menjadi satu-satunya Kepala Daerah di Asia yang terpilih untuk mengikuti program Internasional Visiter Leadership Programme (IVLP) di USA. Terpilihnya Bupati...

Bupati Trenggalek : Bekerja Bersama Membangun Desa Itu Wajib

05 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek : Bekerja Bersama Membangun Desa Itu Wajib

Menghadiri kegiatan penyerahan Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Kepada Desa (BK-Desa) Tahap ke II Tahun 2019, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (5/9) Bupati...

Bupati Trenggalek Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan, 204  Pejabat di Lingkup Pemkab Trenggalek

04 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan, 204 Pejabat di Lingkup Pemkab Trenggalek

Lakukan penyegaran di lingkup Pemerintahan yang dipimpinnya, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin lantik dan ambil sumpah jabatan 204 pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Pelantikan dan...

Dilaksanakan Di Tempat Terbuka, Pelantikan Pejabat Lingkup Pemkab Trenggalek Kenakan Busana Adat Jawa

04 SEPTEMBER

Dilaksanakan Di Tempat Terbuka, Pelantikan Pejabat Lingkup Pemkab Trenggalek Kenakan Busana Adat Jawa

Unik dan baru pertama kalinya, pelantikan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek dilakukan di depan Tugu Garuda Pancasila, Rabu (4/9/2019). Selain di tempat terbuka, upacara...

Ajarkan Cara Membuat Pupuk Organik Cair, Bupati Trenggalek Ingin Petani Bisa Tekan Biaya Produksi

04 SEPTEMBER

Ajarkan Cara Membuat Pupuk Organik Cair, Bupati Trenggalek Ingin Petani Bisa Tekan Biaya Produksi

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, lakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Diantaranya adalah dengan cara menekan biaya produksi. Untuk itu, Bupati termuda tersebut berbagi...

Novita Hardini Sepakat, Pendidik PAUD sebagai Pelukis Masa Depan

02 SEPTEMBER

Novita Hardini Sepakat, Pendidik PAUD sebagai Pelukis Masa Depan

Sebut pendidik anak usia dini sebagai pelukis masa depan bangsa, Bunda PAUD Kecamatan Pule, Asrotun Choiriyah mengajak kepada bapak PAUD atau suami Bunda PAUD perduli...

Kerja Keroyokan, Untuk Pendidikan Anak Usia Dini dengan Melantik Bunda PAUD Desa

02 SEPTEMBER

Kerja Keroyokan, Untuk Pendidikan Anak Usia Dini dengan Melantik Bunda PAUD Desa

Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad kembali menyaksikan pelantikan Bunda PAUD Desa, Senin (2/9/2019) di Pendopo Kecamatan Pule. Kali ini yang dilantik dan dikukuhkan...

Gus Ipin Minta Masyarakat Pesisir Watulimo Siap-siap Menyambut Era Baru

01 SEPTEMBER

Gus Ipin Minta Masyarakat Pesisir Watulimo Siap-siap Menyambut Era Baru

Hadiri kegiatan Labuh Laut Pantai Cengkrong, Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo Minggu (1/9/2019), Bupati Trenggalek, mengajak masyarakat di pesisir Watulimo mempersiapkan diri menyambut era baru.   Posisi Watulimo...

Aksi Spontan Bupati Trenggalek Punguti Sampah Plastik Saat Labuh Laut Pantai Cengkrong

01 SEPTEMBER

Aksi Spontan Bupati Trenggalek Punguti Sampah Plastik Saat Labuh Laut Pantai Cengkrong

Antusias masyarakat cukup luar biasa untuk merayakan upacara adat Labuh Laut Pantai Cengkrong, Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo, Minggu (1/9/2019).   Ribuan warga memadati sepanjang jalan menuju Pantai...

Kepedulian Novita Hardini Jumput Sampah Plastik hingga Puntung  Rokok

01 SEPTEMBER

Kepedulian Novita Hardini Jumput Sampah Plastik hingga Puntung Rokok

Sampah yang menumpuk di seputaran Alun-Alun, sisa malam puncak peringatan Hari Jadi ke-825 Trenggalek, Minggu (1/9/2019) menggugah kepedulian Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita...

Gus Ipin : Tugas Bupati, Bekerja Sebaik-baiknya

31 AGUSTUS

Gus Ipin : Tugas Bupati, Bekerja Sebaik-baiknya

Membuka pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam puncak kegiatan Hari Jadi ke-825 Trenggalek, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin sebut tugas saya sebagai seorang Bupati adalah...

Nuansa Adat Kraton Yogyakarta Warnai Prosesi Hari Jadi 825 Trenggalek

31 AGUSTUS

Nuansa Adat Kraton Yogyakarta Warnai Prosesi Hari Jadi 825 Trenggalek

Adat Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat warnai peringatan Hari Jadi ke-825 Trenggalek, Sabtu (31/8/2019).   Peringatan Hari Jadi Trenggalek dikemas dalam bentuk acara prosesi, dimana Pusaka Kabupaten diarak...

Hadir Ditengah-tengah Bupati Terdahulu, Bupati Trenggalek Meminta Doa Restu untuk Trenggalek

30 AGUSTUS

Hadir Ditengah-tengah Bupati Terdahulu, Bupati Trenggalek Meminta Doa Restu untuk Trenggalek

Bertemu dengan Bupati terdahulu, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin minta doa restu untuk Trenggalek, Jum'at (30/8/2019).   Keakraban Bupati- Bupati terdahulu dan mantan pejabat dilingkup Pemkab Trenggalek...

Malam Tirakatan Hari Jadi, Pemkab Trenggalek Gelar Doa Bersama

30 AGUSTUS

Malam Tirakatan Hari Jadi, Pemkab Trenggalek Gelar Doa Bersama

Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar malam tirakatan menjelang prosesi Hari Jadi ke-825 Trenggalek, Jum'at (30/8/2019) di Pendopo Manggala Praja Nugraha.   Doa bersama digelar Pemerintah Kabupaten dengan...

Pusaka Kabupaten Diboyong ke Kamulan Sebelum Diarak dalam Prosesi Hari Jadi

30 AGUSTUS

Pusaka Kabupaten Diboyong ke Kamulan Sebelum Diarak dalam Prosesi Hari Jadi

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin serahkan pusaka Kabupaten Prasasti Kamulan, 2 Tombak Korowelang, Songsong Tunggul Projo, Songsong Tunggul Nogo, Panji Lambang Kabupaten Jwalita Praja Karana...

Dapat Gelontoran Anggaran 12 Miliar Pantai Prigi Dipercantik

30 AGUSTUS

Dapat Gelontoran Anggaran 12 Miliar Pantai Prigi Dipercantik

Kawasan Pantai Prigi akan semakin cantik dan fasilitas umum bagi pengunjung akan semakin representatif. Pemerintah Pusat telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 12,766 miliar untuk penataan...

Bupati Trenggalek, Berinama Mushola di Kawasan Pantai Prigi Baitul Ghofilin

30 AGUSTUS

Bupati Trenggalek, Berinama Mushola di Kawasan Pantai Prigi Baitul Ghofilin

Berinama Mushola di Kawasan Pantai Prigi dengan nama "Baitul Ghofilin", Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berharap masyarakat di Prigi selalu ingat pada sang pencipta," Jum'at...

Patung Turonggo Yakso Akan Menjadi Icon baru di Pantai Prigi

30 AGUSTUS

Patung Turonggo Yakso Akan Menjadi Icon baru di Pantai Prigi

Patung Turonggo Yakso akan menjadi icon baru di Pantai Prigi. Selain melakukan penataan kawasan, pemerintah pusat akan membangunkan patung Turonggo Yakso setinggi 2 meter di...

Penataan Kawasan Pantai Prigi Mulai Dilakukan

30 AGUSTUS

Penataan Kawasan Pantai Prigi Mulai Dilakukan

Kabupaten Trenggalek mendapatkan gelontoran anggaran pusat mencapai Rp. 12,7 miliar untuk penataan kawasan Pantai Prigi. Anggaran yang cukup besar ini rencananya diperuntukkan untuk mempercantik kawasan...

Pertahankan Tradisi Ziarah Leluhur Jelang Hari Jadi Kabupaten Trenggalek

29 AGUSTUS

Pertahankan Tradisi Ziarah Leluhur Jelang Hari Jadi Kabupaten Trenggalek

Ziarah makam leluhur menjadi tradisi yang tak dapat dipisahkan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek. Mewarisi tradisi tersebut, Bupati Trenggalek bersama Forkopimda, tokoh ulama...

Kentalnya Adat Yogyakarta Dalam Upacara Jamas Pusaka di Kabupaten Trenggalek

29 AGUSTUS

Kentalnya Adat Yogyakarta Dalam Upacara Jamas Pusaka di Kabupaten Trenggalek

Pemerintah Kabupaten Trenggalek lakukan prosesi jamas pusaka menjelang Hari Jadi ke-825 Trenggalek tahun 2019, Kamis (29/8).   Jamasan pusaka atau siraman pusaka merupakan upacara adat Jawa...

Hadir di Bursa Inovasi Desa, Novita Hardini Sebut Perlu Kesadaran, Kepekaan dan Komitmen Semua Pihak Untuk Membangun SDM Yang Unggul

28 AGUSTUS

Hadir di Bursa Inovasi Desa, Novita Hardini Sebut Perlu Kesadaran, Kepekaan dan Komitmen Semua Pihak Untuk Membangun SDM Yang Unggul

Novita Hardini Mochamad, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek hadir dalam kegiatan pembukaan bursa inovasi Desa yang diselenggarakan di Dilem Wilis Kecamatan Bendungan, Rabu (28/8/2019).   Dalam...

Bunda PAUD Bendungan Sebut Semenjak ada Novita Hardini Bunda PAUD Desa Ada di Trenggalek

28 AGUSTUS

Bunda PAUD Bendungan Sebut Semenjak ada Novita Hardini Bunda PAUD Desa Ada di Trenggalek

Usai melantik Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Bendungan Rabu (28/8/2019), Bunda PAUD Kecamatan Bendungan Liling Nurkolik sebut Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad lah yang...

Novita Hardini : Pelantikan Bunda PAUD Desa Simbol Waktunya Bunda PAUD Bekerja

28 AGUSTUS

Novita Hardini : Pelantikan Bunda PAUD Desa Simbol Waktunya Bunda PAUD Bekerja

Menghadiri pelantikan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Bendungan, Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad menyebut pelantikan bunda PAUD Desa sebagai tanda bahwasannya sudah waktunya Bunda...

Bupati Trenggalek : Jalan di Munjungan akan Segera Tersambung

27 AGUSTUS

Bupati Trenggalek : Jalan di Munjungan akan Segera Tersambung

Semarak dan semangat peringatan HUT RI ke-74 masih sangat terasa di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Trenggalek, mekipun 17 Agustus sudah terlewat.   Desa Ngulung Kulon, Kecamatan...

Bupati Trenggalek Berharap, Dewan Terlantik Bekerja Cepat Membentuk Alat Kelengkapannya

26 AGUSTUS

Bupati Trenggalek Berharap, Dewan Terlantik Bekerja Cepat Membentuk Alat Kelengkapannya

Menghadiri rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek periode 2019-2024, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap banyak anggota DPRD yang baru bisa bergerak...

Diambil Sumpah Jabatan, 45 Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek Masa Bhakti 2019-2024 Resmi Terlantik

26 AGUSTUS

Diambil Sumpah Jabatan, 45 Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek Masa Bhakti 2019-2024 Resmi Terlantik

Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Trenggalek periode 2019-2024 diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek, Senin (26/8/2019).   Pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan dalam Rapat...

Novita Hardini : Cegah Stunting itu Penting

25 AGUSTUS

Novita Hardini : Cegah Stunting itu Penting

Membuka kegiatan sosialisasi kesehatan, di Pasar Rakyat Alun-Alun Trenggalek, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad tegaskan pentingnya mencegah stunting.   Stunting sendiri merupakan kondisi gagal...

Bupati Trenggalek Tutup Festival Paralayang Nasional 2019

25 AGUSTUS

Bupati Trenggalek Tutup Festival Paralayang Nasional 2019

Didampingi istri tercinta Novita Hardini Mochamad, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin tutup Festival Paralayang Nasional Kabupaten Trenggalek tahun 2019, Minggu (25/8) di Lapangan Desa Kendalrejo...

Pemkab Trenggalek Resmi Lakukan Kerjasama Kepariwisataan dengan PT. NSI

24 AGUSTUS

Pemkab Trenggalek Resmi Lakukan Kerjasama Kepariwisataan dengan PT. NSI

Menindak lanjuti perjalanan bisnis yang dilakukan sebulan sebelumnya, PT. Neo Sinergi Indonesia (NSI) kembali berkunjung ke Trenggalek untuk melakukan Memorandum Of Agreement (MOA) kesepakatan kerjasama...

Festival Jaranan Terbuka ke-24 Trenggalek Sukses Digelar

24 AGUSTUS

Festival Jaranan Terbuka ke-24 Trenggalek Sukses Digelar

Gelaran Festival Jaranan Terbuka ke-24 Kabupaten Trenggalek tahun 2019 resmi ditutup oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Agus Setiono Sabtu (24/8).   Even rutin...

Angkat Implementasi GERTAK, Skripsi Gus Ipin Dapat Nilai A

24 AGUSTUS

Angkat Implementasi GERTAK, Skripsi Gus Ipin Dapat Nilai A

Menjalankan tugas sebagai seorang Bupati sambil mengambil gelar sarjana tentunya tidak bisa dilakukan dengan mudah. Namun hal ini tidak pada Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin,...

Buka Eksposisi, Bupati Nur Arifin Berharap Masyarakat Durenan Juga Ikut Meroket

23 AGUSTUS

Buka Eksposisi, Bupati Nur Arifin Berharap Masyarakat Durenan Juga Ikut Meroket

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menggunting pita tandai dibukanya kegiatan eksposisi di Kecamatan Durenan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jum'at (24/8/2019).   Kegiatan eksposisi...