JUNI

Malam Takbiran, Forkopimda Kabupaten Trenggalek Pastikan Kesiagaan Posko Lebaran

Created on 24 June 2017

Usai menggelar Gema Takbir Idul Fitri 1438 H di Masjid Agung Baiturrahman, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bersama jajaran Forkopimda melanjutkan kegiatan meninjau posko-posko pengamanan hari raya yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Trenggalek, Sabtu (24/6/2017). Posko pengamanan yang ditinjau malam ini diantaranya adalah posko pengamanan yang berdiri di dekat Alun-alun Kabupaten Trenggalek dan di perempatan Kecamatan Durenan.

 

Kunjungan ke posko-posko tersebut dilakukan dalam rangka memastikan kesiagan personel yang bertugas maupun kelengkapan yang ada. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dalam meninjau posko lebaran kali ini Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., bersama Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, mengendarai sepeda motor saat menuju posko.

 

Menurut Bupati Emil Dardak, dengan mengendarai sepeda motor, dirinya bisa merasakan langsung suasana arus mudik dan semarak malam menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H kali ini. "Ternyata Pak Kapolres sudah memberikan surprise, menyiapkan motor untuk kita merasakan semaraknya arus mudik di Trenggalek," ungkapnya.

 

"Sekali-sekali di Trenggalek berasa seperti di kota. Dan ternyata benar, dengan naik motor lebih merasakan suasana yang beda, ini baru sekali saya merasakan," imbuh Emil.

 

Bupati Emil juga mengapresiasi posko pengamanan lebaran yang berlokasi di perempatan Kecamatan Durenan, yang mana menurut Emil merupakan pos pantau arus mudik terbaik di Indonesia. Di posko ini tersedia berbagai fasilitas bagi para pemudik seperti rest area, pijat refleksi, photo booth (spot selfie), makanan ringan, televisi, dan lain-lain. Selain dilengkapi beragam fasilitas, posko lebaran di Kecamatan Durenan ini juga terlihat cukup megah.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin juga mengapresiasi pihak Polres Trenggalek melalui posko tersebut yang turut membantu Pemkab Trenggalek dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek dengan memasang info lokasi tempat wisata.

 

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Trenggalek tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H kepada seluruh warga masyarakat Trenggalek. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Forkopimda Kabupaten Trenggalek Kumandangkan Gema Takbir Idul Fitri 1438 H

Created on 24 June 2017

Pemerintah Kabupaten Trenggalek bersama jajaran Forkopimda menggelar malam takbiran di Masjid Agung Baiturrahman, Sabtu (24/6/2017). Gema takbir kumandangkan sebagai tanda menyambut tibanya hari kemenangan, hari raya Idul Fitri 1438 H, setelah sebulan menjalani puasa Ramadhan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, Kasdim 0806, Mayor Inf. Misirin, Wakapolres Trenggalek, Kompol Andi Febrianto Ali, Sekda Trenggalek, Drs. Ali Mustofa, M.Si., Kasatpol PP, Ulang Setiadi, S.H., M.M., Asisten I Setda Trenggalek, Sugeng Widodo, S.H., Kabag Kesra, Drs. Abd. Shomad, Kabag Protokol dan RT, Drs. St. Triadi Atmono, pengurus dan Ta'mir Masjid Baiturrahman, serta segenap undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Emil Dardak menyampaikan ucapan selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H. "Alhamdulilah dalam menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, kita bisa menjalankannya dengan akhlak yang baik, mudah-mudahan ini meresap dalam kalbu sebagaimana sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa," ucap Emil.

 

"Malam hari ini kita akan menabuh bedug dan mengumandangkan takbir untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Saya atas nama Pemkab Trenggalek mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H," imbuhnya.

 

Menandai malam takbiran, Bupati Emil Dardak kemudian menabuh bedug yang diiringi dengan kumandang takbir oleh Wabup Nur Arifin. Tabuh bedug dan kumandang takbir kemudian dilanjutkan secara bergantian oleh segenap jajaran Forkopimda atau yang mewakili dan juga oleh beberapa pejabat di lingkup Pemkab Trenggalek. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

 

Bupati Trenggalek Sampaikan Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2016 Kepada DPRD

Created on 22 June 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, sampaikan Ranperda laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016 kepada DPRD Kabupaten Trenggalek, Rabu (21/6). Laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2016 ini disampaikan Bupati dalam sidang Paripurna DPRD.

Penyampaian laporan pertanggungjawaban ini merupakan bagian dari siklus Pengelolaan Keuangan Daerah, dalam rangka mewujudkan transparansi serta akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, sebagaimana diamanatkan pasal 97 Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, yang selanjutnya dijabarkan dalam Pasal 239 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah.

Disampaikan oleh Bupati Emil Dardak laporan pertanggunggjawaban pelaksanaan APBD adalah laporan kali kedua yang dilakukannya selama menjabat. Artinya sudah lebih satu tahun dirinya menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

Menurutnya LPP-APBD Tahun Anggaran 2016 sendiri telah melalui tahapan-tahapan, diantaranya review oleh Inspektorat Kabupaten Trenggalek. Serta pemeriksaan pendahuluan oleh BPK sebanyak dua kali.

"Patut disyukuri, komitmen serius Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tata kelola keuangan yang baik dan transparan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK," ungkap bupati.

Ditambahkan olehnya "kita tidak boleh berpuas dengan predikat opini WTP ini. Karena tidak mudah untuk mempertahankannya bila kita tidak serius menjalankan tata kelola keuangan yang baik yang di dukung seluruh komponen yang ada", imbuhnya.

Guswanto, Pimpinan sidang Paripurna mengapresiasi pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek terhadap pengelolaan APBD tahun 2016.

Ditegaskan oleh Guswanto, "jangan lantas berpuas diri atas opini WTP ini, melainkan Pemkab harus serius untuk mempertahankan ptestasi ini," tegasnya.

Dikonfirmasi usai Paripurna Dr. Emil Dardak menyatakan, "pada intinya kami bersyukur tahun lalu, kita mrngalami banyak bencana, sehingga banyak infrastruktur yang rusak. Kemudian juga dana transfer kita berkurang termasuk dengan dana bagi hasil dan kita berhasil melaluinya," tutur Bupati.

Atas dukungan dari semua pihak kita berhasil menyajikan tata kelola keuangan, yang sekali dalam sejarah Kabupaten Trenggalek, setahu saya pertama mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian. Ini adalah titik awal yang sangat signifikan," tegasnya.

"Pasalnya dengan adanya WTP, kepercayaan terhadap Trenggalek meningkat untuk menopang ekonominya dan juga bisa merekonstrukturisasi BUMD yang selama ini menjadi penyebab tidak bisanya mendapatkan opini WTP srbelumnya," tandas Waketum APKASI ini. “ (Humas)

 

Sekda Ali Lepas Purna ASN Setda

Created on 22 June 2017

Ada yang menarik dalam apel pagi PNS, di Sekertariat Daerah Trenggalek, Kamis (22/6). Selain apel terakhir di bulan Ramadhan dan menghadapi libur panjang cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H, dalam apel terdapat pelepasan satu pegawai di lingkup Setda yang memasuki purna tugas. Pelepasan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Trenggalek, Drs. Ali Mustofa, M.Si.

Nanik PNS di lingkup Setda, telah mengabdi sebagai aparatur sipil selama 39 tahun 9 bulan, 22 Juni ini memasuki massa purna tugas.

Awal pengabdian Nanik diangkat sebagai CPNS di Kabupaten Pasuruan Jatim tahun 1980. Tiga tahun mengabdi di kota Santri tersebut, Ibu dua anak ini mengajukan mutasi kerja ke Trenggalek dan disetujui.

Tahun 1983, Nanik mulai menjalani pengabdian di Pemkab Trenggalek sampai dengan dirinya dinyatakan purna tugas.

Pelepasan ini dilakukan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi PNS yang telah mengakhiri tugasnya sebagai abdi negara. Tradisi ini direncanakan akan terus dibudayakan di Kabupaten Trenggalek, kedepannya.

Sekretaris Daerah, Dr. Ali Mustofa, M.Si, dalam sambutannya menyatakan "pensiun merupakan berkah yang betul-betul harus disyukuri. Mengingat pensiun merupakan tahapan akhir dari pengabdian para pegawai selaku aparatur sipil negara. Semua pasti berharap dapat memasuki tahap ini dengan sukses. Baik sukses secara kedinasan maupun sukses di mata keluarga dan masyarakat", ungkapnya.

Diharapkan oleh Sekda, dirinya pribadi yang juga menjelang purna tugas maupun pegawai dilingkup Setda Trenggalek bisa menjalani pengabdian sebaik-baiknya dan bisa kesuksesan purna pengabdian sepertihalnya Nanik.

Dihimbau oleh Sekda Trenggalek, meskipun sudah purna kita masih keluarga. Sehingga jangan terus sudah purna tali silaturahmi terputus. "Yang muda jangan nyuekin yang sudah purna, hormati juga mereka," nasehatnya. (Humas)

 

Wabup Arifin Hadiri Santunan Anak Yatim oleh Pemuda Pancasila

Created on 22 June 2017

Dalam rangka bulan suci Ramadhan, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Trenggalek menggelar acara santunan anak yatim, Selasa (20/6/2017) di kawasan wisata Hutan Mangrove Pancer Cengkrong, Kecamatan Watulimo. Acara yang dirangkai dengan buka bersama tersebut dihadiri oleh H. Moch Nur Arifin Wakil Bupati Trenggalek, Muspika Watulimo, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, anggota MPC Pemuda Pancasila Trenggalek, tamu undangan serta puluhan anak yatim dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Trenggalek, Asmadi, S.H., menyampaikan bahwa melalui acara ini dapat menabur kebaikan meskipun sedikit demi sedikit. Selain itu, Pemuda Pancasila juga menegaskan siap menjadi garda terdepan dalam mendukung pemerintahan di Trenggalek.

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin pada kesempatan tersebut menyampaikan salam silaturahmi kepada segenap yang hadir. "Semoga semuanya sehat, umurnya berkah, berkah dunianya dan berkah akhiratnya," ucap Wabup dalam sambutan singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut mewakili Pemuda Pancasila, Wabup Arifin menyampaikan santunan kepada 30 anak yatim. “(Humas)

 

 

Page 1 of 6

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Wabup Arifin Coba Keseruan Bermain Air di Banyu Nget

04 DESEMBER

Wabup Arifin Coba Keseruan Bermain Air di Banyu Nget

Destinasi wisata di yang sedang nge-hits di Kabupaten Trenggalek saat ini, Banyu Nget, menjadi salah satu tujuan wisata unggulan. Wisata air hangat yang berada di...

Wabup Arifin Ikut Meriahkan Turnamen Sepak Bola Pantai

04 DESEMBER

Wabup Arifin Ikut Meriahkan Turnamen Sepak Bola Pantai

Sebagai salah satu bentuk pengembangan dari kegiatan Prigi Fest, panitia G9 menggelar turnamen sepak bola pantai di kawasan wisata Pantai Prigi Watulimo.   Untuk memeriahkan turnamen ini,...

Melihat Lebih Dekat H. Mohammad Dardak Kakek dari Bupati Emil Dardak

02 DESEMBER

Melihat Lebih Dekat H. Mohammad Dardak Kakek dari Bupati Emil Dardak

Nama H. Mochamad Dardak mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat Trenggalek. H. Mochamad Dardak merupakan ayah dari Hermanto Dardak, mantan Wamen PU era Presiden SBY,...

Emil Dardak Berangkatkan Bantuan untuk Korban Bencana di Pacitan

01 DESEMBER

Emil Dardak Berangkatkan Bantuan untuk Korban Bencana di Pacitan

Mendengar Kabupaten tetangga berduka akibat bencana banjir dan tanah longsor membuat Kabupaten Trenggalek berempati akan musibah tersebut. Dengan segala daya dan upaya, Dinas Sosial P3A...

Sekda Ali Mustofa Buka Seminar Pembangunan Infrastruktur Tangguh Bencana

30 NOVEMBER

Sekda Ali Mustofa Buka Seminar Pembangunan Infrastruktur Tangguh Bencana

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Ali Mustofa, M.Si., membuka kegiatan seminar Pembangunan Infrastruktur Tangguh Bencana dalam rangka Pembangunan Daerah yang Berkualitas dan Berkelanjutan, Kamis (30/11/2017).   Pada...

Tunjukkan Empati, Novita Hardini Gendong Anak Berkebutuhan Khusus

30 NOVEMBER

Tunjukkan Empati, Novita Hardini Gendong Anak Berkebutuhan Khusus

Istri Wakil Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochammad tunjukkan rasa empatinya terhadap kondisi Muhammad Ikhwanul Siva, balita berusia 5 tahun berkebutuhan khusus asal Desa Gandusari pada...

Istri Wakil Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat untuk Peduli Sesama

30 NOVEMBER

Istri Wakil Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat untuk Peduli Sesama

Istri Wakil Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochamad mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk memiliki kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Festival Pelayanan Sosial...

Novita Hardini Ikuti Jalan Sehat Bersama Masyarakat Gandusari

30 NOVEMBER

Novita Hardini Ikuti Jalan Sehat Bersama Masyarakat Gandusari

Istri Wakil Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochamad berbaur dengan masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat di Kecamatan Gandusari, Kamis (30/11/2017). Kehadirannya sekaligus memberangkatkan jalan sehat yang...

Enam Kafe Kontainer Akan Percantik Kawasan Pantai Prigi

29 NOVEMBER

Enam Kafe Kontainer Akan Percantik Kawasan Pantai Prigi

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kian serius untuk mempercantik kawasan Pantai Prigi. Kawasan wisata yang memiliki bibir pantai lebih dari satu kilometer ini rencananya akan dipercantik dengan...

Arumi Bachsin Buka Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat

29 NOVEMBER

Arumi Bachsin Buka Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Arumi Bachsin, buka Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat, Rabu (29/11/2017) yang digelar di halaman Kecamatan Gandusari Kabupaten...

122 Kabupaten/Kota Raih Anugerah Swasti Saba dari Menteri Kesehatan

28 NOVEMBER

122 Kabupaten/Kota Raih Anugerah Swasti Saba dari Menteri Kesehatan

Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM, berikan penghargaan Swasti Saba kepada 122 Kabupaten/Kota di Indonesia, Selasa (28/11/2017). Penghargaan bergengsi dibidang...

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda

28 NOVEMBER

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda

Kabupaten Trenggalek akhirnya raih penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda dari Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM, Selasa (28/11/2017). Mendapatkan penghargaan...

APBD 2018 Disetujui, Beberapa Pembangunan Strategis Daerah Dimulai Tahun Depan

27 NOVEMBER

APBD 2018 Disetujui, Beberapa Pembangunan Strategis Daerah Dimulai Tahun Depan

DPRD Trenggalek setujui Ranperda APBD tahun 2018 disahkan menjadi peraturan daerah, Senin (27/11/2017). Disahkannya APBD tahun 2018 ini menandai bahwasanya beberapa proyek strategis daerah dapat...

APBD Trenggalek Tahun 2018 Disetujui DPRD

27 NOVEMBER

APBD Trenggalek Tahun 2018 Disetujui DPRD

Melalui sidang Paripurna, Senin (26/11/2017) APBD Trenggalek tahun 2018 disetujui DPRD menjadi peraturan Daerah.   Pembahasan Ranperda APBD tahun 2018 menjadi Peraturan Daerah, berjalan cukup panjang, pasalnya...

Masyarakat Trenggalek: Ternyata Pak Bupati Masih Sayang Sama Kita

26 NOVEMBER

Masyarakat Trenggalek: Ternyata Pak Bupati Masih Sayang Sama Kita

Bupati Trenggalek Emil Dardak menyapa masyarakat banyak yang hadir pada Car Free Day di alun-alun Trenggalek. Emil menjelaskan mengenai kabar majunya dirinya mendampingi Khofifah...

Menginap di Rumah Warga Membuat Wabup Arifin Bisa Lebih Bersyukur

25 NOVEMBER

Menginap di Rumah Warga Membuat Wabup Arifin Bisa Lebih Bersyukur

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin kembali menginap di rumah warga kurang mampu, Sabtu (25/11/2017). Kali ini rumah Mbah Musiem (80 tahun) warga RT....

Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Serap Aspirasi Warga

25 NOVEMBER

Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Serap Aspirasi Warga

Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin  kembali menginap di rumah warga kurang mampu di Dukuh Glagah Ombo Dusun Soko Desa Prambon...

Wabup Arifin Pilih Rumah Warga Kurang Mampu yang Sulit Dijangkau untuk Menginap

25 NOVEMBER

Wabup Arifin Pilih Rumah Warga Kurang Mampu yang Sulit Dijangkau untuk Menginap

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin kembali melanjutkan Program Ngantor di Desa dan menginap di rumah warga kurang mampu. Rumah warga yang menjadi tempat...

Menginap di Rumah Warga, Wabup Arifin Ingin Tepis Anggapan Bahwa Pejabat Selalu Berjarak dengan Warga

25 NOVEMBER

Menginap di Rumah Warga, Wabup Arifin Ingin Tepis Anggapan Bahwa Pejabat Selalu Berjarak dengan Warga

Program Ngantor di Desa yang dimulai oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin berlanjut. Kali ini, Ngantor di Desa menyasar Desa Prambon Kecamatan Tugu,...

Pemkab dan Polres Trenggalek Sepakati Bina dan Latih Putra Putri Berprestasi dalam Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2018

24 NOVEMBER

Pemkab dan Polres Trenggalek Sepakati Bina dan Latih Putra Putri Berprestasi dalam Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2018

Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Polres Trenggalek bersepakat untuk melakukan pembinaan dan pelatihan putra dan putri berprestasi dalam Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2018. Kesepakatan...

Wabup Arifin : Penghijauan Harus Memenuhi Nilai Ekonomis Masyarakat, Tidak Hanya Penyelamatan Ekologi Saja

23 NOVEMBER

Wabup Arifin : Penghijauan Harus Memenuhi Nilai Ekonomis Masyarakat, Tidak Hanya Penyelamatan Ekologi Saja

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin ikut tanam pohon di sekitar lokasi Bendungan Tugu, Kamis (23/11/2017). Penanaman pohon ini merupakan serangkaian kegiatan gerakan penanaman...

BKD Trenggalek Datangkan Narasumber dari Kementerian PAN-RB dan Sekretariat Negara

22 NOVEMBER

BKD Trenggalek Datangkan Narasumber dari Kementerian PAN-RB dan Sekretariat Negara

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek mendatangkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Sekretariat Negara untuk memberikan pencerahan terhadap pemahaman evaluasi...

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata

20 NOVEMBER

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten Trenggalek meraih penghargaan atas komitmen dan kepedulian yang tinggi dalam mengembangkan sektor pariwisata daerah pada Malam Penghargaan Anugerah Wisata Jawa Timur 2017.   Malam Penghargaan...

Istiqomah Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Tidur Dirumah Warga

18 NOVEMBER

Istiqomah Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Tidur Dirumah Warga

Berniat istiqomah dalam menjalakan apa yang dijanjikan pada saat kampanye, Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, ngantor di Desa Manggis Kecamatan Panggul, Sabtu (18/11/2017)....

Ngantor di Desa, Wabup Arifin Bermalam di Rumah Warga Miskin

18 NOVEMBER

Ngantor di Desa, Wabup Arifin Bermalam di Rumah Warga Miskin

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, penuhi janjinya saat kampanye yaitu ngantor di Desa. Kali ini kegiatan ngantor di Desa dilakukan oleh Wakil Bupati Trenggalek,...

Wakil Bupati Trenggalek Tinjau Bedah Rumah di Kecamatan Panggul

18 NOVEMBER

Wakil Bupati Trenggalek Tinjau Bedah Rumah di Kecamatan Panggul

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin meninjau penyaluran bantuan sekaligus pelaksanaan bedah rumah oleh Baznas yang bersinergi dengan Program GERTAK bagi beberapa rumah tak...

Wabup Arifin Hadiri Prosesi Hari Jadi ke-812 Kabupaten Tulungagung

18 NOVEMBER

Wabup Arifin Hadiri Prosesi Hari Jadi ke-812 Kabupaten Tulungagung

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin beserta istri Novita Hardini, menghadiri prosesi Hari Jadi ke-812 Kabupaten Tulungagung, Sabtu (18/11/2017). Prosesi Hari Jadi Kabupaten Tulungagung...

Kisah Hidup Imam Nahrowi Membuat Wabup Arifin Tersentuh

16 NOVEMBER

Kisah Hidup Imam Nahrowi Membuat Wabup Arifin Tersentuh

Imam Nahrowi, Pria 37 tahun asal Desa Salamrejo Kecamatan Karangan alami kelumpuhan sejak kecelakaan kerja menimpanya 8 tahun silam. Tumpukan kardus yang mencapai berat lebih...

Wabup Arifin Kunjungi Imam Nahrowi, Pria Yang Mengalami Kelumpuhan Usai Kecelakaan Kerja

16 NOVEMBER

Wabup Arifin Kunjungi Imam Nahrowi, Pria Yang Mengalami Kelumpuhan Usai Kecelakaan Kerja

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin kunjungi Imam Nahrowi warga Desa Salamrejo Karangan yang mengalami kelumpuhan usai alami kecelakaan kerja, Kamis (16/11/2017). Wakil Bupati...

"Ngopi" Ngobrol Pintar di Desa Ajang Diskusi Membangun Kesepahaman Tentang Desa

14 NOVEMBER

"Ngopi" Ngobrol Pintar di Desa Ajang Diskusi Membangun Kesepahaman Tentang Desa

Tugas berat yang diamanatkan oleh Pemerintahan Jokowi-JK terhadap Desa dianggap perlu oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek untuk dibangun kesepahaman yang sama antara semua element terkait...

Ingin Kuatkan Industri Perikanan Pemkab. Trenggalek Gelar Temu Bisnis Perikanan

14 NOVEMBER

Ingin Kuatkan Industri Perikanan Pemkab. Trenggalek Gelar Temu Bisnis Perikanan

Salah satu mata pencaharian masyarakat Trenggalek, bergerak dalam bidang perikanan, baik itu perikanan perairan laut maupun perikanan perairan tawar. Salah satu yang terbesar dalam sektor...

Selain Fisik Prima Prasyarat Banpol PP Pria Wajib Bisa Renang

13 NOVEMBER

Selain Fisik Prima Prasyarat Banpol PP Pria Wajib Bisa Renang

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek melakukan proses rekruitmen Banpol PP dan Tenaga Penunjang Pemadam Kebakaran. Pendaftaran Banpol PP dan Tenaga Penunjang...

Tidak Bertato dan Bertindik, Salah Satu Persyaratan Banpol PP

13 NOVEMBER

Tidak Bertato dan Bertindik, Salah Satu Persyaratan Banpol PP

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek prasyaratkan pria tidak bertato dan ditindik dalam rekrutmen anggota Banpol PP Pria dan Tenaga Penunjang Pemadam...

Pendaftaran Banpol PP dan Tenaga Penunjang Damkar Dibuka

13 NOVEMBER

Pendaftaran Banpol PP dan Tenaga Penunjang Damkar Dibuka

Guna memenuhi kebutuhan tenaga sesuai RPJMD yang telah disusun, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Trenggalek, lakukan recruitmen Banpol PP Pria, Banpol PP Wanita serta tenaga...

Trenggalek Peringati HKN ke-53 Dengan Senam Masal, Kampanye Germas dan Makan Gratis

12 NOVEMBER

Trenggalek Peringati HKN ke-53 Dengan Senam Masal, Kampanye Germas dan Makan Gratis

Pemerintah Kabupaten Trenggalek semarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di tahun 2017, Minggu (12/11/2017). Peringatan HKN yang jatuh pada tanggal 9 November kemarin ini terpusat...

Baru Diluncurkan Ecowisata BanyuNget Dibanjiri Pengunjung

11 NOVEMBER

Baru Diluncurkan Ecowisata BanyuNget Dibanjiri Pengunjung

Baru diluncurkan oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, Ecowisata Canopy BanyuNget diserbu pengunjung, Sabtu (11/11/2017). Wisata hutan yang sedang didorong oleh Perum Perhutani...

Perhutani Luncurkan Brand Baru Pengelolaan Wisata Alam

11 NOVEMBER

Perhutani Luncurkan Brand Baru Pengelolaan Wisata Alam

Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M Mauna bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meluncurkan CANOPY, brand baru pengelolaan wisata alam Perhutani, di Kawah Putih Ciwidey...

Wabup Arifin, Peluncuran Ecowisata BanyuNget Diharapkan Dapat Melengkapi Keindahan Wana Wisata Yang Ada

11 NOVEMBER

Wabup Arifin, Peluncuran Ecowisata BanyuNget Diharapkan Dapat Melengkapi Keindahan Wana Wisata Yang Ada

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin luncurkan Ecowisata Canopy BanyuNget di Desa Dukuh Kecamatan Watulimo, Sabtu (11/11/2017). Ecowisata alam ini tengah dikembangkan Perum Perhutani...

Wabup Arifin Luncurkan Ecowisata Canopy Banyunget, Desa Dukuh Watulimo

11 NOVEMBER

Wabup Arifin Luncurkan Ecowisata Canopy Banyunget, Desa Dukuh Watulimo

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin luncurkan Desatinasi wisata alam BanyuNget di Desa Dukuh Kecamatan Watulimo, yang tengah gencar dikembangkan oleh Perum Perhutani. Peluncuran...

Wabup Arifin Berangkatkan 62 Atlit Trenggalek Dalam POR SD/ MI Jatim

10 NOVEMBER

Wabup Arifin Berangkatkan 62 Atlit Trenggalek Dalam POR SD/ MI Jatim

Sebanyak 62 atlit asal Trenggalek diberangkatkan dalam Pekan Olah Raga (POR) SD/ MI tingkat Jawa Timur di Lumajang 13 hingga 18 November 2017 nanti. 62...