Pemkab Trenggalek Tanggapi Cepat Video Penganiayaan Kakek-Kakek Yang Hebohkan Sosial Media

Created on 01 March 2017

Dihebohkan oleh video penganiayaan terhadap seorang kakek-kakek yang dilakukan oleh tiga pemuda, yang sempat menjadi viral di beberapa sosial media, membuat Pemerintah Daerah Trenggalek bersama Polres Trenggalek mengambil langkah cepat. Tidak perlu menunggu lama Dinas Sosial dan P3A bersama Polres Trengalek berhasil menemukan identitas tiga pemuda dalam video itu.

Dinsos dan P3A turun kelapangan untuk segera mengumpulkan data dan fakta, guna mengetahui kronologis asli yang terjadi dalam video tersebut. Dengan diketahui cerita aslinya Pemkab Trenggalek paling tidak bisa mengambil langkah lanjutan kedepannya.

Menanggapi video yang penganiayaan yang telah beredar luas, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menyatakan "pertama- tama saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Trenggalek dan seluruh jajarannya, yang telah bertindak pro aktif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Trengglek," ucapnya.

"Kenapa saya ungkapkan rasa aman, karena yang menjadi kekhawatiran kita semua adalah rasa prikemanusiaan yang luar biasa pada video yang beredar tersebut. Namun setelah didalami ternyata terdapat banyak fakta yang begitu komplek bukannya sekedar apa yang kita lihat dari video tersebut."

"Hal ini menunjukkan komitmen kita bersama untuk memastikan bahwa masyarakat tidak akan melihat langkah seperti itu kedepannya. Maka dari itu kita mengambil langkah yang kaitannya dengan langkah pengamanan."

"Untuk penganiayaan yang ada disitu, berdasarkan atas hasil penelusuran dari pihak-pihak terkait ternyata si Arif ini memiliki suspec gangguan jiwa. Selanjutnya bagaimana kedepan Pemerintah menindak Lanjuti hal ini, jelasnya.

"Makanya dari itu kami kesini bersama dengan Plt Kepala Dinas Sosial dan P3A, Dr. Ratna Sulityowati, M.Kes, dr Wefi spesialis kejiwaan dan dr. Bahtiar yang pernah merawat pasien-pasien jiwa di Puskesmas Karanganyar Gandusari. Saat ini kita telah memiliki fasilitas untuk merawat pasien jiwa di RSUD Dr Soedomo."

"Keberadaan mereka disini memang untuk membantu kita dalam penanganan kejiwaan di dini. Pasalnya di sekeliling kita pastinya ada pasien jiwa. Dengan ini dapat diketahui, Pemerintah Kabupaten Trenggalek berkomitmen dengan para warga yang memiliki gangguan kejiwaan, sekaligus memberikan suport moril kepada para keluarga" tegasnya.

"Program ini akan kita wujudkan di tahun mendatang, dengan mendirikan rumah singgah. Pasien jiwa yang sudah sembuh tidak langsung kita pulangkan, melainkan kita tempatkan dirumah singgah. Pasalnya tidak semua pasien jiwa bisa langsung beradaptasi dengan lingkungannya dirumah."

"Sepertihalnya Almarhum Bapak Sugiat yang telah meninggal ini. Sebelumnya dia sempat dilakukan perawatan di RSJ Lawang, namun karena tidak bisa beradaptasi akhinya kejadian seperti ini terjadi. Tentunya dengan kita melakukan hal ini, yang terjadi seperti dalam video tersebut dapat dicegah," ucapnya.

"Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bijak menyikapi suatu hal, karena belum tentu yang kita lihat seperti di video itu kondisionalnya seperti apa yang kita banyangkan," tandas Emil Dardak. (Humas)

 

LPM IPDN Akan Gelar Pengabdian Masyarakat Pedesaan di Trenggalek

Created on 28 February 2017

Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) direncanakan akan menggelar pen­gabdian kepada masyarakat pedesaan di wilayah Kabupaten Trenggalek. Senin (28/2), telah dilakukan rapat persiapan awal antara IPDN dengan Pemkab Trenggalek di Gedung Bhawarasa.

 

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada pertengahan tahun 2017 ini sampai dengan bulan September nanti. Kegiatan ini tepatnya akan digelar setelah hari raya Idul Fitri. Beberapa dosen IPDN nantinya akan melakukan pendampingan terhadap puluhan warga masyarakat.

 

"Sementara program ini akan dilaksanakan di dua kecamatan dan kemungkinan besar bisa menjadi empat kecamatan," ungkap Baginda Harahap, SH, CN, Kepala Pusat LPM IPDN.

 

"Kegiatan ini di­maksud­kan untuk mem­fasilitasi dan mem­per­kenal­kan kepada para pelaku pe­merintahan di da­erah, tentang berbagai konsep dan praktik pemerintahan terkini, sesuai dengan per­kem­bangan model pen­ye­leng­garaan pemerintahan guna untuk meningkatkan ke­sejah­teraan masyarakat pada dua kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek," Imbuh dosen senior IPDN ini.

 

“IPDN sebagai lembaga pendidikan tinggi ke­pa­mong­prajaan di samping ber­peran mendidik kader-kader peme­rintahan, juga melakukan program pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pelak­sanaan Tridharma Per­guruan Tinggi. Kita lihat nanti para dosen IPDN bisa berbuat untuk masyarakat," tandasnya. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Menunggu Diupgrade, Arena Permainan di Aloon-Aloon Diturunkan Agar Tidak Membahayakan

Created on 28 February 2017

Kondisi area permainan outbond di sisi selatan Aloon-Aloon Trenggalek mengalami kerusakan cukup parah. Agar tidak membahayakan anak-anak yang bermain, untuk sementara arena permainan tersebut dilakukan pencopotan. Pencopotan dilakukan sejak hari Senin siang (27/2) oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Trenggalek.

 

Dikonfirmasi mengenai kerusakan arena permainan di Aloon-Aloon tersebut, Kasi Ruang Terbuka Hidup PKPLH, Sunaryo, bahwa permainan di Aloon-Aloon saat ini telah dibongkar agar tidak membahayakan anak-anak. "Selanjutnya akan dilakukan penghitungan ulang untuk dilakukan perbaikan. Pemerintah telah menganggarkan anggaran untuk peremajaan Alon-alon di sisi Selatan di tahun 2017 ini," ucapnya.

 

"Dianggarkan lebih 600 juta untuk peremajaan dan mempercantik Alon-alon sisi Selatan tersebut, yang di dalamnya termasuk perbaikan arena permainan ini," imbuh Sunaryo.

 

Pencopotan sementara wahana permainan di Aloon-Aloon dan rencana peremajaan arena permainan tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas PKPLH, Ir. Moch. Sholeh kepada Tim Humas Pemkab Trenggalek. Dituturkan olehnya bahwa pencopotan difungsikan agar tidak membahayakan anak-anak yang berkunjung.

 

"Sebelumnya Aloon-Aloon ini dikelola oleh Kantor Lingkungan Hidup. Dengan adanya perubahan Organisasi Perangkat Daerah yang baru di akhir Tahun 2016 kemarin,  dan Kantor Lingkungan Hidup menjadi salah satu bagian di Dinas PKPLH, maka pengelolaan Aloon-Aloon saat ini dikelolah Dinas Kami," ucapnya.

 

"Tahun 2017 ini Aloon-Aloon ini akan di upgrade di sisi selatan, termasuk didalamnya arena permainan. Kondisi saat ini arena permainan Aloon-Aloon sangat membahayakan. Oleh karena itu kami mengambil langkah, supaya tidak menimbulkan hal-hal yang bisa menyebabkan kecelakaan," jelasnya.

 

"Kami anggarkan dana sekitar 600 juta, yang akan kita kita gunakan untuk kegiatan  upgrade ini. Saat ini kegiatan ini masih dalam tahap penyususnan dokumen perencanaan dan kita targetkan pada bulan Mei nanti sudah masuk dalam proses lelang," tegasnya. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Ramai Pengunjung, Panggung 360 Jadi Arena Sepatu Roda Anak-Anak di Pantai Prigi

Created on 28 February 2017

Sejak selesai dibangun, Panggung 360 derajat di Pantai Prigi menjadi pusat kunjungan masyarakat. Tak sedikit pengunjung yang memanfaatkan panggung tersebut untuk foto selfie maupun menggelar event. Salah satu yang pernah tampil di panggung yang menjadi ikon baru Pantai Prigi ini adalah tari kreasi Turonggo Yakso yang dibawakan oleh Dian Bokir, penari asal Trenggalek yang telah Go Internasional yang berkolaborasi dengan warga asal Jerman.

 

Saat ini, hampir tiap sore Panggung 360 dijadikan arena bermain sepatu roda oleh anak-anak sekitar kawasan Pantai Prigi. Mereka membaur di atas panggung sambil memainkan sepatu rodanya mengitari maupun melintang panggung tersebut.

 

Semilir angin Pantai Prigi di sore hari membuat suasana semakin asyik untuk mereka mengocek sepatu rodanya. Deburan ombak menjadi musik iringan permainan asyik mereka. Sepatu roda memang sedang menjadi trend di kalangan anak-anak di Trenggalek saat ini.

 

Dika (10 tahun) anak asal Desa Tasikmadu yang datang ke panggung ini bersama orang tuanya, sambil malu-malu menyatakan rasa senang bermain sepatu roda di panggung ini. Selain tempatnya yang asyik dirinya juga merasa senang bisa bermain dengan teman sebayanya bersepatu roda. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Pengidap Kanker Payudara Asal Suruh Tutup Usia

Created on 25 February 2017

Setelah menjalani perawatan panjang, Kustinah warga miskin pengidap kanker payudara asal Desa Ngrandu suruh akhirnya tutup usia, Jum'at (24/2). Wanita 45 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan inap di RSUD Dr Soedomo Trenggalek sekitar pukul 20.00 WIB.

Kanker payudara yang diidap warga RT.03/RW.01 Desa Ngrandu Kecamatan Suruh ini memang sudah memasuki stadium empat, sehingga sel kankernya tidak bisa dimatikan meskipun dengan kemoterapy.

Pihak keluarga maupun Pemerintah Daerah sudah berusaha keras untuk kesembuhan wanita ini. Awalnya Pemerintah harus membujuk yang bersangkutan untuk bersedia menjalani perawatan medis di Rumah Sakit beberapa bulan yang lalu. Wanita ini enggan berobat karena tidak punya biaya. Luka di payudaranya hanya diobati dengan menggunakan ramuan dedaunan.

Setelah dibujuk Kustinah akhirnya mau menjalani perawatan di RSUD Dr. Soedomo yang sempat di rujuk di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang. Usai dirawat di Malangpun, wanita ini kembali di rawat di RSUD Dr. Soedomo sampai ajalnya tiba.

Dari RSSA Kustinah tidak langsung dibawa pulang pasalnya bila dibawa pulang takutnya Kustinah tidak mau makan. Perawatan di rumah sakit ini juga dilakukan untuk mempermudah tim medis bila ingin memberikan obat serta injeksi pereda sakit bila wanita ini mengerang kesakitan.

Pemerintah Daerah juga mengikutkan dan membayarkan iuran BPJS untuk wanita ini agar bisa mendapatkan perawatan gratis. Pondokan untuk menginap keluarga juga disediakan Pemkab Trenggalek ketika wanita ini menjalani perawatan di RSSA Malang.

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak dan Wakilnya H. Moch. Nur Arifin ditengah kesibukan, juga menyempatkan diri menjenguk wanita ini di Rumah sakit.

Usaha keras sudah dilakukan namun takdir berkata lain, Jum'at malam Tuhan memanggil Kustinah untuk menghadapNya. “(Humas)

 

Page 1 of 15

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Emil : Sayang Bila Nelayan Tidak Ikut Asuransi

08 AGUSTUS

Emil : Sayang Bila Nelayan Tidak Ikut Asuransi

Dua Keluarga Nelayan Trenggalek Dapatkan Klaim Asuransi Nelayan Rp 160 Juta Dua keluarga nelayan asal Trenggalek dapatkan klaim asuransi nelayan sebesar Rp. 160 juta. Dua keluarga...

Kartu Tani Solusi Distribusi Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

07 AGUSTUS

Kartu Tani Solusi Distribusi Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, lounching kartu tani, saat pengukuhan pengurus Koperasi Gapoktan Al Mubarok Pule, Senin (7/8). Diharapkan oleh Emil Dardak, kartu...

Mulai Hari Ini Anak Usia 9-15 tahun Di Trenggalek Dapatkan Vaksinasi MR

07 AGUSTUS

Mulai Hari Ini Anak Usia 9-15 tahun Di Trenggalek Dapatkan Vaksinasi MR

Mulai Senin (7/8) 2017 anak usia 9 hingga 15 tahun di Trenggalek mulai dapatkan Imunisasi MR. Dengan vaksinasi ini diharapkan generasi muda kedepan dapat kebal...

Bupati Trenggalek, Terima Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

07 AGUSTUS

Bupati Trenggalek, Terima Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, terima Piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Bupati Emil Dardak menjadi salah satu dari 101 Bupati...

116 Kabupaten/ Kota Raih Adipura 2017 dan 13 Kabupaten/ Kota Dapatkan Adipura Kencana

03 AGUSTUS

116 Kabupaten/ Kota Raih Adipura 2017 dan 13 Kabupaten/ Kota Dapatkan Adipura Kencana

116 Kabupaten/ Kota di Indonesia mendapatkan penghargaan Adipura tahun 2017 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (2/8). Penghargaan ini diserahkan di Gedung Manggala Wanabakti...

Bupati Emil: Paskibraka Adalah Kehormatan

01 AGUSTUS

Bupati Emil: Paskibraka Adalah Kehormatan

Bulan ini bangsa Indonesia memasuki bulan bersejarah. Bulan dimana kemerdekaan Indonesia diproklamirkan oleh Soekarno dan Mohammad Hatta. Salah satu momen bersejarah yang selalu diperingati setiap...

Kolo Srenggi Pukau Penonton di Anjungan Jatim TMII

31 JULI

Kolo Srenggi Pukau Penonton di Anjungan Jatim TMII

Nafsu angkara murka merupakan musuh terbesar dalam diri manusia. Dalam menjalani kehidupan, manusia harus mampu mengendalikan diri dari hasutan nafsu, sehingga nurani dan kebajikan tetap...

Bersinergi dengan DPRD, Bupati Mencari Solusi Percepatan Pembangunan di Trenggalek

31 JULI

Bersinergi dengan DPRD, Bupati Mencari Solusi Percepatan Pembangunan di Trenggalek

Keterbatasan anggaran menjadi salah satu penghalang Kabupaten Trenggalek memgembangkan daerahnya. Hal ini membuat Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan DPRD Trenggalek terus berupaya...

Emil Dardak Titip Doa Untuk Trenggalek Kepada CJH

31 JULI

Emil Dardak Titip Doa Untuk Trenggalek Kepada CJH

Minggu (30/7) dini hari, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak berangkatkan 627 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Trenggalek. Selain mendoakan kelancaran bagi para CJH, tidak...

Redam Kekecewaan, Emil Dardak Sapa Pengantar Jamaah Calon Haji

31 JULI

Redam Kekecewaan, Emil Dardak Sapa Pengantar Jamaah Calon Haji

Minggu (30/7) dini hari 627 Jamaah Calon Haji (JCH) Trenggalek diberangkatkan ketanah suci Mekah, oleh Bupati Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. JCH Trenggalek yang tergabung...

627 Jamaah Calon Haji Trenggalek Diberangkatkan

31 JULI

627 Jamaah Calon Haji Trenggalek Diberangkatkan

Sebanyak 627 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Trenggalek diberangkatkan Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Minggu (30/7). Sekitar pukul 00,30 WIB tiga ratus lebih...

Nenek Samini Menangis Haru Dipelukan Arifin

31 JULI

Nenek Samini Menangis Haru Dipelukan Arifin

Nenek Samini warga Dusun Jajar RT 2 RW 1 Desa Nglebo Kecamatan Suruh, menangis haru dipelukan Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin. Keharuan nenek...

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Bangunkan Rumah Layak Huni Warga Suruh

31 JULI

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Bangunkan Rumah Layak Huni Warga Suruh

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berusaha terus hadir untuk masyarakatnya. Bersinergi dengan Baznas, dan relawan, Jum'at (28/7) Pemkab Trenggalek lakukan bedah rumah tidak layak huni untuk warga...

Mendapatkan Signal Lampu Hijau, Ritel Modern Berbasis Koperasi di Trenggalek Tinggal Selangkah Lagi

31 JULI

Mendapatkan Signal Lampu Hijau, Ritel Modern Berbasis Koperasi di Trenggalek Tinggal Selangkah Lagi

Mendapatkan kunjungan Direksi PT. Alfaria Tri Jaya pemilik toko ritel berjejaring Alfa Mart, Kamis (27/7), Pemkab Trenggalek Paparkan rencana penataan pasar tradisional dan toko ritel...

Persiga Kokoh Puncaki Klasemen Group J Zona Jatim, Setelah Tahan Imbang Persik Kediri

31 JULI

Persiga Kokoh Puncaki Klasemen Group J Zona Jatim, Setelah Tahan Imbang Persik Kediri

Persiga kembali menunjukkan konsistensinya, tidak pernah kalah dalam putaran I dan II Piala Suratin Ù-17. Pada pertandingan lanjutan Liga remaja U-17 Persiga Trenggalek berhasil tahan...

Bupati Emil Hadiri Penandatanganan Berita Acara Serah Terima PKB dan PLKB se-Jawa Timur

26 JULI

Bupati Emil Hadiri Penandatanganan Berita Acara Serah Terima PKB dan PLKB se-Jawa Timur

Menindaklanjuti amanat UU nomor 23 tahun 2014, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Jawa Timur gelar penandatanganan berita acara serah terima Penyuluh...

7 Tim Polcil Kecamatan Ikuti Lomba Polisi Cilik Polres Trenggalek

25 JULI

7 Tim Polcil Kecamatan Ikuti Lomba Polisi Cilik Polres Trenggalek

Polres Trenggalek menggelar lomba Polisi Cilik tahun 2017 di halaman Mako Polres Trenggalek. 7 tim Kecamatan menjadi peserta lomba Polisi Cilik ini. Khusus untuk Kecamatan...

Emil Dardak Jajal Enaknya Pijatan Penyandang Tuna Netra

25 JULI

Emil Dardak Jajal Enaknya Pijatan Penyandang Tuna Netra

16 Penyandang Tuna Netra Trenggalek mendapatkan pelatihan keteprampilan memijat, sebagai bekal untuk mencari penghidupan secara mandiri. Difasilitasi Dinas Sosial P3A Trenggalek, 16 penyandang tuna netra...

Kampung KB Dorong Keluarga Berkualitas

25 JULI

Kampung KB Dorong Keluarga Berkualitas

Berbicara KB pastinya orang berfikir mengenai pembatasan jumlah anak, padahal tujuan akhir dari KB bukanlah pembatasan anak, namun menyiapkan keluarga yang berkualitas menuju kesejahteraan. Salah...

14 Desa di Trenggalek Dicanangkan  Menjadi Kampung KB

25 JULI

14 Desa di Trenggalek Dicanangkan Menjadi Kampung KB

14 Desa yang tersebar di 14 Kecamatan di Trenggalek dicanangkan sebagai Kampung KB Kabupaten, Senin (24/7). Pencanangan 14 Kampung KB ini dilakukan oleh Bupati Trenggalek,...

Emil Dardak Ikut Tarik Mesin Gilas Aspal

24 JULI

Emil Dardak Ikut Tarik Mesin Gilas Aspal

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, ikut merasakan susahnya proses peningkatan jalan di Bogoran Kampak, Jum'at (21/7). Tak segan Bupati muda ini ikut membantu...

Penggerak Ekonomi Rakyat, Emil Dardak Isyaratkan Koperasi Untuk Saling Mendukung

24 JULI

Penggerak Ekonomi Rakyat, Emil Dardak Isyaratkan Koperasi Untuk Saling Mendukung

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, berangkatkan peserta jalan sehat dalam rangka puncak Hari Koperasi Nasional ke-70 di Trenggalek. Ribuan peserta padati Alon-alon Trenggalek...

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Sediakan Rumah Singgah Bagi Warga Trenggalek di Surabaya

24 JULI

Sinergi Dengan Baznas, Pemkab Trenggalek Sediakan Rumah Singgah Bagi Warga Trenggalek di Surabaya

Kebanyakan warga miskin yang sakit merasa berat untuk dirujuk ke Surabaya atau rumah sakit rujukan lainya. Pasalnya mereka bukannya tidak mau, melainkan berat karena takut...

Trenggalek Dinobatkan Menjadi Kabupaten Layak Anak

24 JULI

Trenggalek Dinobatkan Menjadi Kabupaten Layak Anak

Trenggalek dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sabtu (22/7/2017). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan...

7 Kepala Daerah Sinergikan Pelayaran Perintis di Pesisir Selatan Jawa

22 JULI

7 Kepala Daerah Sinergikan Pelayaran Perintis di Pesisir Selatan Jawa

Tujuh kepala daerah di Pesisir Selatan Pulau Jawa lakukan koordinasi, di Hall A JCC Exspo Jakarta, Kamis (20/7). Rapat koordinasi yang dilakukan oleh tujuh kepala...

Mohon Keselamatan, 627 Calon Jamaah Haji Trenggalek Gelar Istighotsah

22 JULI

Mohon Keselamatan, 627 Calon Jamaah Haji Trenggalek Gelar Istighotsah

Sabtu (22/7/2017), bertempat di masjid Agung Baiturrahman Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardark, M.Sc., menghadiri Istighosah dan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Trenggalek Tahun 2017....

Bukan Bertepuk Sebelah Tangan, Bupati Trenggalek Bersama Enam Kepala Daerah Pesisir Selatan Jawa Bertemu

21 JULI

Bukan Bertepuk Sebelah Tangan, Bupati Trenggalek Bersama Enam Kepala Daerah Pesisir Selatan Jawa Bertemu

Pada pertemuan bersama di Ruang Rapat VIP Office 4 Hall A JCC (Jakarta Convebtion Center) Senayan Jakarta, Bupati Trenggalek dan enam Kepala Daerah di Pesisir...

Banyak Mendapat Cibiran, Kini Gertak Bayak Menuai Sanjungan

20 JULI

Banyak Mendapat Cibiran, Kini Gertak Bayak Menuai Sanjungan

Awal digagas tahun 2016 oleh Kabupaten Trenggalek Program GERTAK (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan dan Kerentanan) banyak menuai cibiran dari berbagai kalangan. Dikatakan program ini...

Unggul 2-0 Persiga Juara Paruh Musim Group E

20 JULI

Unggul 2-0 Persiga Juara Paruh Musim Group E

Pertandingan ke-6 Liga 3 Group E Zona Jatim, Persiga Trenggalek bermain tandang di kandang Persema Malang, Rabu (19/7/2017). Pada pertandingan di stadion Agro Kusuma Batu,...

Pertandingan ke-6 Liga 3 Persiga Dijamu Persema

20 JULI

Pertandingan ke-6 Liga 3 Persiga Dijamu Persema

Pertandingan ke-6 Liga 3 Group E Zona Jatim, Persiga Trenggalek dijamu Persema Malang, Rabu (19/7). Pada pertandingan terakhir putaran pertama, Tim kebanggaan warga Trenggalek ini...

Wabup Arifin Bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Dikpora Kampak

18 JULI

Wabup Arifin Bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Dikpora Kampak

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin hadiri halal bi halal keluarga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Kampak, (18/7). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin...

Emil : siMAYA Tingkatkan Efisiensi dan Efektifitas Birokrasi

18 JULI

Emil : siMAYA Tingkatkan Efisiensi dan Efektifitas Birokrasi

Penerapan siMAYA di Trenggalek diharapkan Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas birokrasi di Kabupaten Trenggalek. Pasalnya dengan Sistem Administrasi...

Kominfo Trenggalek Sosialisasikan siMaya

18 JULI

Kominfo Trenggalek Sosialisasikan siMaya

Penyelenggaraan administrasi perkantoran sebagai suatu sistem, merupakan kegiatan penting dalam menunjang tugas-tugas manajemen. Untuk mempermudah dan menunjang hal ini Dinas Kominfo Trenggalek sosialisasikan penggunaan aplikasi...

Emil Dardak: Jangan Jadi Generasi Instan

15 JULI

Emil Dardak: Jangan Jadi Generasi Instan

Generasi milenial saat ini menghadapi tantangan di tengah perkembangan era media sosial. Melalui media sosial, suatu hal dapat dengan cepat menjadi viral, bahkan menyebabkan seseorang...

Perlu Pendidik yang Cerdas Kreatif dan Inovatif Menghadapi Generasi Milenial

15 JULI

Perlu Pendidik yang Cerdas Kreatif dan Inovatif Menghadapi Generasi Milenial

Aspek pendidikan merupakan aspek yang penting bagi pembangunan sumber daya manusia, khususnya bagi generasi di masa mendatang. Hal tersebut sangat disadari oleh Bupati Trenggalek, Dr....

Jawaban Bupati Secara Umum Diterima DPRD

12 JULI

Jawaban Bupati Secara Umum Diterima DPRD

Melalui sidang Paripurna DPRD, Wakil Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin menyampaikan jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap pertanggungjawaban Bupati mengenai pengelolaan APBD tahun...

IPDN Berikan Pendampingan Masyarakat Pedesaan di Trenggalek

12 JULI

IPDN Berikan Pendampingan Masyarakat Pedesaan di Trenggalek

Institude Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) lakukan pendampingan masyarakat pedesaan di Kabupaten Trenggalek. Pendampingan masyarakat Pedesaan di Trenggalek ini dibuka langsung oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil...

PP Polri serta Dian Kemala Trenggalek Rayakan HUT ke-18

12 JULI

PP Polri serta Dian Kemala Trenggalek Rayakan HUT ke-18

Persatuan Purnawirawan (PP) Polri serta Dian Kemala Kabupaten Trenggalek, rayakan ulang tahun yang ke- 18, Rabu (12/7). Peringatan hari kelahiran PP Polri ini digelar di...

Pangdam V Brawijaya Jalin Tali Silaturahmi Dengan Para Ulama di Trenggalek

12 JULI

Pangdam V Brawijaya Jalin Tali Silaturahmi Dengan Para Ulama di Trenggalek

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko, beserta rombongan kunjungi Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/7). Kedatangan Pangdam V Brawijaya ke Trenggalek ini dalam rangka menjalin tali...

Pangdam V Brawijaya Kunjungi Trenggalek

11 JULI

Pangdam V Brawijaya Kunjungi Trenggalek

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko, didampingi Ketua Persit KCK PD V Brawijaya Ibu Kustanto beserta rombongan kunjungi Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/7). Tempat pertama...