Pemkab Trenggalek Tanggapi Cepat Video Penganiayaan Kakek-Kakek Yang Hebohkan Sosial Media

Created on 01 March 2017

Dihebohkan oleh video penganiayaan terhadap seorang kakek-kakek yang dilakukan oleh tiga pemuda, yang sempat menjadi viral di beberapa sosial media, membuat Pemerintah Daerah Trenggalek bersama Polres Trenggalek mengambil langkah cepat. Tidak perlu menunggu lama Dinas Sosial dan P3A bersama Polres Trengalek berhasil menemukan identitas tiga pemuda dalam video itu.

Dinsos dan P3A turun kelapangan untuk segera mengumpulkan data dan fakta, guna mengetahui kronologis asli yang terjadi dalam video tersebut. Dengan diketahui cerita aslinya Pemkab Trenggalek paling tidak bisa mengambil langkah lanjutan kedepannya.

Menanggapi video yang penganiayaan yang telah beredar luas, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menyatakan "pertama- tama saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Trenggalek dan seluruh jajarannya, yang telah bertindak pro aktif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Trengglek," ucapnya.

"Kenapa saya ungkapkan rasa aman, karena yang menjadi kekhawatiran kita semua adalah rasa prikemanusiaan yang luar biasa pada video yang beredar tersebut. Namun setelah didalami ternyata terdapat banyak fakta yang begitu komplek bukannya sekedar apa yang kita lihat dari video tersebut."

"Hal ini menunjukkan komitmen kita bersama untuk memastikan bahwa masyarakat tidak akan melihat langkah seperti itu kedepannya. Maka dari itu kita mengambil langkah yang kaitannya dengan langkah pengamanan."

"Untuk penganiayaan yang ada disitu, berdasarkan atas hasil penelusuran dari pihak-pihak terkait ternyata si Arif ini memiliki suspec gangguan jiwa. Selanjutnya bagaimana kedepan Pemerintah menindak Lanjuti hal ini, jelasnya.

"Makanya dari itu kami kesini bersama dengan Plt Kepala Dinas Sosial dan P3A, Dr. Ratna Sulityowati, M.Kes, dr Wefi spesialis kejiwaan dan dr. Bahtiar yang pernah merawat pasien-pasien jiwa di Puskesmas Karanganyar Gandusari. Saat ini kita telah memiliki fasilitas untuk merawat pasien jiwa di RSUD Dr Soedomo."

"Keberadaan mereka disini memang untuk membantu kita dalam penanganan kejiwaan di dini. Pasalnya di sekeliling kita pastinya ada pasien jiwa. Dengan ini dapat diketahui, Pemerintah Kabupaten Trenggalek berkomitmen dengan para warga yang memiliki gangguan kejiwaan, sekaligus memberikan suport moril kepada para keluarga" tegasnya.

"Program ini akan kita wujudkan di tahun mendatang, dengan mendirikan rumah singgah. Pasien jiwa yang sudah sembuh tidak langsung kita pulangkan, melainkan kita tempatkan dirumah singgah. Pasalnya tidak semua pasien jiwa bisa langsung beradaptasi dengan lingkungannya dirumah."

"Sepertihalnya Almarhum Bapak Sugiat yang telah meninggal ini. Sebelumnya dia sempat dilakukan perawatan di RSJ Lawang, namun karena tidak bisa beradaptasi akhinya kejadian seperti ini terjadi. Tentunya dengan kita melakukan hal ini, yang terjadi seperti dalam video tersebut dapat dicegah," ucapnya.

"Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bijak menyikapi suatu hal, karena belum tentu yang kita lihat seperti di video itu kondisionalnya seperti apa yang kita banyangkan," tandas Emil Dardak. (Humas)

 

LPM IPDN Akan Gelar Pengabdian Masyarakat Pedesaan di Trenggalek

Created on 28 February 2017

Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) direncanakan akan menggelar pen­gabdian kepada masyarakat pedesaan di wilayah Kabupaten Trenggalek. Senin (28/2), telah dilakukan rapat persiapan awal antara IPDN dengan Pemkab Trenggalek di Gedung Bhawarasa.

 

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada pertengahan tahun 2017 ini sampai dengan bulan September nanti. Kegiatan ini tepatnya akan digelar setelah hari raya Idul Fitri. Beberapa dosen IPDN nantinya akan melakukan pendampingan terhadap puluhan warga masyarakat.

 

"Sementara program ini akan dilaksanakan di dua kecamatan dan kemungkinan besar bisa menjadi empat kecamatan," ungkap Baginda Harahap, SH, CN, Kepala Pusat LPM IPDN.

 

"Kegiatan ini di­maksud­kan untuk mem­fasilitasi dan mem­per­kenal­kan kepada para pelaku pe­merintahan di da­erah, tentang berbagai konsep dan praktik pemerintahan terkini, sesuai dengan per­kem­bangan model pen­ye­leng­garaan pemerintahan guna untuk meningkatkan ke­sejah­teraan masyarakat pada dua kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek," Imbuh dosen senior IPDN ini.

 

“IPDN sebagai lembaga pendidikan tinggi ke­pa­mong­prajaan di samping ber­peran mendidik kader-kader peme­rintahan, juga melakukan program pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pelak­sanaan Tridharma Per­guruan Tinggi. Kita lihat nanti para dosen IPDN bisa berbuat untuk masyarakat," tandasnya. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Menunggu Diupgrade, Arena Permainan di Aloon-Aloon Diturunkan Agar Tidak Membahayakan

Created on 28 February 2017

Kondisi area permainan outbond di sisi selatan Aloon-Aloon Trenggalek mengalami kerusakan cukup parah. Agar tidak membahayakan anak-anak yang bermain, untuk sementara arena permainan tersebut dilakukan pencopotan. Pencopotan dilakukan sejak hari Senin siang (27/2) oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Trenggalek.

 

Dikonfirmasi mengenai kerusakan arena permainan di Aloon-Aloon tersebut, Kasi Ruang Terbuka Hidup PKPLH, Sunaryo, bahwa permainan di Aloon-Aloon saat ini telah dibongkar agar tidak membahayakan anak-anak. "Selanjutnya akan dilakukan penghitungan ulang untuk dilakukan perbaikan. Pemerintah telah menganggarkan anggaran untuk peremajaan Alon-alon di sisi Selatan di tahun 2017 ini," ucapnya.

 

"Dianggarkan lebih 600 juta untuk peremajaan dan mempercantik Alon-alon sisi Selatan tersebut, yang di dalamnya termasuk perbaikan arena permainan ini," imbuh Sunaryo.

 

Pencopotan sementara wahana permainan di Aloon-Aloon dan rencana peremajaan arena permainan tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas PKPLH, Ir. Moch. Sholeh kepada Tim Humas Pemkab Trenggalek. Dituturkan olehnya bahwa pencopotan difungsikan agar tidak membahayakan anak-anak yang berkunjung.

 

"Sebelumnya Aloon-Aloon ini dikelola oleh Kantor Lingkungan Hidup. Dengan adanya perubahan Organisasi Perangkat Daerah yang baru di akhir Tahun 2016 kemarin,  dan Kantor Lingkungan Hidup menjadi salah satu bagian di Dinas PKPLH, maka pengelolaan Aloon-Aloon saat ini dikelolah Dinas Kami," ucapnya.

 

"Tahun 2017 ini Aloon-Aloon ini akan di upgrade di sisi selatan, termasuk didalamnya arena permainan. Kondisi saat ini arena permainan Aloon-Aloon sangat membahayakan. Oleh karena itu kami mengambil langkah, supaya tidak menimbulkan hal-hal yang bisa menyebabkan kecelakaan," jelasnya.

 

"Kami anggarkan dana sekitar 600 juta, yang akan kita kita gunakan untuk kegiatan  upgrade ini. Saat ini kegiatan ini masih dalam tahap penyususnan dokumen perencanaan dan kita targetkan pada bulan Mei nanti sudah masuk dalam proses lelang," tegasnya. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Ramai Pengunjung, Panggung 360 Jadi Arena Sepatu Roda Anak-Anak di Pantai Prigi

Created on 28 February 2017

Sejak selesai dibangun, Panggung 360 derajat di Pantai Prigi menjadi pusat kunjungan masyarakat. Tak sedikit pengunjung yang memanfaatkan panggung tersebut untuk foto selfie maupun menggelar event. Salah satu yang pernah tampil di panggung yang menjadi ikon baru Pantai Prigi ini adalah tari kreasi Turonggo Yakso yang dibawakan oleh Dian Bokir, penari asal Trenggalek yang telah Go Internasional yang berkolaborasi dengan warga asal Jerman.

 

Saat ini, hampir tiap sore Panggung 360 dijadikan arena bermain sepatu roda oleh anak-anak sekitar kawasan Pantai Prigi. Mereka membaur di atas panggung sambil memainkan sepatu rodanya mengitari maupun melintang panggung tersebut.

 

Semilir angin Pantai Prigi di sore hari membuat suasana semakin asyik untuk mereka mengocek sepatu rodanya. Deburan ombak menjadi musik iringan permainan asyik mereka. Sepatu roda memang sedang menjadi trend di kalangan anak-anak di Trenggalek saat ini.

 

Dika (10 tahun) anak asal Desa Tasikmadu yang datang ke panggung ini bersama orang tuanya, sambil malu-malu menyatakan rasa senang bermain sepatu roda di panggung ini. Selain tempatnya yang asyik dirinya juga merasa senang bisa bermain dengan teman sebayanya bersepatu roda. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Pengidap Kanker Payudara Asal Suruh Tutup Usia

Created on 25 February 2017

Setelah menjalani perawatan panjang, Kustinah warga miskin pengidap kanker payudara asal Desa Ngrandu suruh akhirnya tutup usia, Jum'at (24/2). Wanita 45 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan inap di RSUD Dr Soedomo Trenggalek sekitar pukul 20.00 WIB.

Kanker payudara yang diidap warga RT.03/RW.01 Desa Ngrandu Kecamatan Suruh ini memang sudah memasuki stadium empat, sehingga sel kankernya tidak bisa dimatikan meskipun dengan kemoterapy.

Pihak keluarga maupun Pemerintah Daerah sudah berusaha keras untuk kesembuhan wanita ini. Awalnya Pemerintah harus membujuk yang bersangkutan untuk bersedia menjalani perawatan medis di Rumah Sakit beberapa bulan yang lalu. Wanita ini enggan berobat karena tidak punya biaya. Luka di payudaranya hanya diobati dengan menggunakan ramuan dedaunan.

Setelah dibujuk Kustinah akhirnya mau menjalani perawatan di RSUD Dr. Soedomo yang sempat di rujuk di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang. Usai dirawat di Malangpun, wanita ini kembali di rawat di RSUD Dr. Soedomo sampai ajalnya tiba.

Dari RSSA Kustinah tidak langsung dibawa pulang pasalnya bila dibawa pulang takutnya Kustinah tidak mau makan. Perawatan di rumah sakit ini juga dilakukan untuk mempermudah tim medis bila ingin memberikan obat serta injeksi pereda sakit bila wanita ini mengerang kesakitan.

Pemerintah Daerah juga mengikutkan dan membayarkan iuran BPJS untuk wanita ini agar bisa mendapatkan perawatan gratis. Pondokan untuk menginap keluarga juga disediakan Pemkab Trenggalek ketika wanita ini menjalani perawatan di RSSA Malang.

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak dan Wakilnya H. Moch. Nur Arifin ditengah kesibukan, juga menyempatkan diri menjenguk wanita ini di Rumah sakit.

Usaha keras sudah dilakukan namun takdir berkata lain, Jum'at malam Tuhan memanggil Kustinah untuk menghadapNya. “(Humas)

 

Page 1 of 15

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

17 MEI

Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, buka bursa lowongan pekerjaan Job Fair Trenggalek tahun 2017, Rabu (17/5/2017). Bursa tenaga kerja tahun 2017 ini diselenggarakan...

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

16 MEI

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, sidak di Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek, Selasa (16/5/2017). Sidak Bupati ini dalam rangka memberikan spirit...

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

16 MEI

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, prihatin terhadap meninggalnya Niko Ardiansyah, anak 8 tahun kelas II SDN 3 Bendoagung Kampak yang terjangkit penyakit Steven...

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

16 MEI

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

Galakkan budaya gemar membaca, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang difasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca, Selasa...

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

16 MEI

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tutup kegiatan Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R), Selasa (16/5/2017). 59 tenaga...

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

16 MEI

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

Ketua Dekranasda Trenggalek, Arumi Bachcin buka pelatihan batik, Selasa (16/5/2017). Pelatihan membatik bagi pelaku UMKM ini dilaksanakan di Rumah Batik Aleya Desa Parakan Trenggalek. Kegiatan...

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

13 MEI

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

Untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Sabtu pagi (13/5/2017), Bank Jatim menggelar pertandingan persahabatan tenis di lapangan tenis Jwalita Kabupaten Trenggalek. Kegiatan tersebut...

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

12 MEI

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

Pemerintahan pasangan Bupati Emil dan Wabup Arifin terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Trenggalek, salah satunya melalui pengembangan UMKM. Selain pembinaan, perlu juga adanya...

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

12 MEI

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

Di era digital ini masyarakat bisa dengan mudahnya mengunggah dan menyebarkan sebuah informasi. Dalam waktu sekejab informasi ini bisa berpindah dari perangkat satu keperangkat yang...

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

12 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

Perkumpulan Wartawan dan Ormas yang tergabung dalam "Trenggalek Watch" melakukan unjuk rasa terkait kebijakan anggaran publikasi media dan kinerja Pemerintah Daerah, Kamis (12/5). Unjuk rasa...

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

10 MEI

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

Bermain tandang, Persiga berhasil mencuri satu angka lawan Asyifa di Lapangan Arhanud Malang, Rabu (10/5). Dengan skor 1-1 Persiga berhasil dapatkan 1 point di kompetisi...

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

10 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

Mendengar masyarakatnya diduga keracunan minuman kemasan dan dirujuk ke Rumah Sakit dr. Iskak Tulungagung, Pemkab Trenggalek segera merespon cepat, Pasangan Bupati muda ini segera menurunkan...

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

10 MEI

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

Kabupaten Trenggalek direncanakan menjadi studi kasus untuk mengembangkan kerangka mitigasi bencana tanah gerak dan longsor oleh para ahli geologi yang tergabung dalam Ikatan Ahli Geologi...

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

09 MEI

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

Desa Wonocoyo menjadi juara pertama pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Trenggalek dikarenakan memiliki keunggulan di berbagai bidang. Disampaikan oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur...

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

09 MEI

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul yang menjadi juara pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten, berhasil menjadi nominasi pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur. Terkait prestasi tersebut,...

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

08 MEI

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

Produk UKM unggulan Kabupaten Trenggalek berhasil memikat pengunjung Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Jatim Tahun 2017 dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang...

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

06 MEI

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

Tim berjuluk Gajah Putih, Persiga, akan melakoni pertandingan pertama di Liga 3 menghadapi Asifa Malang pada 10 Mei 2017 mendatang. Menjelang kompetisi Liga 3 tersebut,...

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

06 MEI

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Trenggalek, Persiga, yang akan menjalani musim kompetisi Liga 3 dan Liga U-17, secara resmi di-launching oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad...

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

06 MEI

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

Kamis (4/5/2017) kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Trenggalek ditutup. Penutupan kegiatan TMMD ini dilaksanakan melalui kegiatan upacara yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten...

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

06 MEI

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

Usai ditutup dan diserah terimakan kepada Pemkab Trenggalek, Komadan Korem 081/ DSJ Madiun Kolonel Inf. Piek Budyakto didampingi Forkopimda tinjau hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun...

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

06 MEI

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

Pasangan Bupati Muda Trenggalek terus berinovasi dan berupaya untuk memakmurkan Daerahnya. Demi terwujudnya pertumbuhan ekonomi daerah, pasangan Bupati muda ini mengusulkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)...

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

06 MEI

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

Pemkab Trenggalek terus berupaya mengembangkan TPA Srabah Bendungan. Dana Rp 9,4 miliar dari pusat disasarkan untuk mengembangkan TPA Srabah Bendungan ini. Permasalahan sampah merupakan permasalahan yang...

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

05 MEI

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

Lima Kabupaten di Jawa Timur menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2017. Satu bulan penuh TNI sebagai alat Kemanan Negara membaur manunggal bersama...

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

04 MEI

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

Untuk mewujudkan Good Goverment, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekali Aparatur Sipil dilingkup Setda Trenggalek dengan pembinaan mental spiritual, Kamis (04/5). Kegiatan ini ditujukan, agar Aparatur Sipil...

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

02 MEI

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak temui aksi demo gabungan mahasiswa Trenggalek, Selasa (2/4/2017) di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Forkopimda...

Pemkab Trenggalek Peringati Hardiknas dan Hari Otoda

02 MEI

Pemkab Trenggalek Peringati Hardiknas dan Hari Otoda

Pemkab Trenggalek Trenggalek peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otoda, Selasa (2/4). Peringatan Hardiknas dan Hari Otoda ini ditandai dengan upacara bendera di Alun-alun...

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kemendesa PDTT Bersama Anggota Komisi V DPR RI Kunjungi Trenggalek

30 APRIL

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kemendesa PDTT Bersama Anggota Komisi V DPR RI Kunjungi Trenggalek

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Johozua Markus Yoltuwu bersama dengan Anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Jatim VII,...

Ribuan Pesepeda dari Berbagai Daerah Serbu Pantai Prigi

30 APRIL

Ribuan Pesepeda dari Berbagai Daerah Serbu Pantai Prigi

Ribuan pecinta sepeda gunung dari berbagai klub memadati kawasan wisata Pantai Prigi, Minggu pagi (30/4/2017). Para pesepeda tersebut datang untuk mengikuti kegiatan Gowes Bareng PMC...

Alat Berat Mulai Buat Jalur Alternatif Trenggalek-Bendungan

30 APRIL

Alat Berat Mulai Buat Jalur Alternatif Trenggalek-Bendungan

Tim Penanggulangan Bencana Trenggalek segera merespon cepat penanganan bencana alam di Kecamatan Bendungan. Alat berat yang diturunkan di lokasi Jalan amblas KM 8 Dusun dan...

Alat Berat Mulai Bersihkan Material Longsor di Kecamatan Bendungan

30 APRIL

Alat Berat Mulai Bersihkan Material Longsor di Kecamatan Bendungan

Pemkab Trenggalek segera merespon cepat penanganan bencana tanah longsor di Kecamatan Bendungan. Sesuai dengan intruksi Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak, M.Sc, yang meninjau bencana ini...

Terjadi Longsor Pipa Utama PDAM Putus

30 APRIL

Terjadi Longsor Pipa Utama PDAM Putus

Bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Bendungan akibatkan pipa utama PDAM terputus di KM 8 Desa Srabah Bendungan. Pipa utama yang menghubungkan sumber...

Dengar Bencana, Emil Dardak Terjun Langsung ke Lapangan

30 APRIL

Dengar Bencana, Emil Dardak Terjun Langsung ke Lapangan

Kepedulian Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc,  terhadap nasip masyarakatnya tidak diperlu diragukan lagi. Terbukti mendengar salah satu wilayah kepemimpinannya terkena bencana, Sabtu malam...

Batik Warna Alam Trenggalek jadi Bintang Baru di Inacraft 2017

29 APRIL

Batik Warna Alam Trenggalek jadi Bintang Baru di Inacraft 2017

Pameran Inacraft 2017 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta tanggal 26 s.d. 30 April 2017, yang diikuti oleh sekitar 1400 peserta dari berbagai...

Sertifikat Eleminasi Malaria Trenggalek Tinggal Menunggu Penilaian Kemenkes

28 APRIL

Sertifikat Eleminasi Malaria Trenggalek Tinggal Menunggu Penilaian Kemenkes

Menanggapi salah satu pemberitaan media masa yang menyatakan hanya Trenggalek yang belum memiliki sertifikat eleminasi, tidak ditampik oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten...

Emil Dardak : Kota Jasa dan Perdagangan Panggul Bisa Terwujud Dengan Sinergitas Semua Elemen Masyarakat

28 APRIL

Emil Dardak : Kota Jasa dan Perdagangan Panggul Bisa Terwujud Dengan Sinergitas Semua Elemen Masyarakat

Bupati Trenggalek, Dr Emil Elestianto Dardak, M.Sc, berupaya keras mendorong terwujudnya kota jasa dan perdagangan Panggul. Dalam kesempatan Panggul Culture Festival, Rabu (26/4/2017) menyatakan kota...

Kedatangan Emil Dardak Meriahkan Panggul Culture Festival 2017

27 APRIL

Kedatangan Emil Dardak Meriahkan Panggul Culture Festival 2017

Kedatangan Bupati Emil Dardak dalam Panggul Culture Festival 2017 sangat dinantikan oleh masyarakat Panggul, Rabu (26/4). Festival yang digelar warga masyarakat Panggul ini berlangsung meriah...

Sinergi APBD dan Forum CSR, Wajah Prigi Dipastikan Semakin Cantik

27 APRIL

Sinergi APBD dan Forum CSR, Wajah Prigi Dipastikan Semakin Cantik

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin rangkul forum CSR Kabupaten Trenggalek untuk bergotong-royong mempercantik kawasan wisata Pantai Prigi, salah satu ikon wisata di Kabupaten...

Aspers Kasad Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke 98 di Desa Jombok Kecamatan Pule

25 APRIL

Aspers Kasad Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke 98 di Desa Jombok Kecamatan Pule

Memasuki minggu ketiga pelaksanaan TMMD ke 98 di Kabupaten Trenggalek yang dipusatkan di Desa Jombok Kecamatan Pule, Aspers Kasad, Brigjen TNI Subiyanto meninjau kegiatan gotong...

Peraturan Baru Pengelolaan dana BOS Akan Mempermudah Sekolah Mengelola Anggaran

25 APRIL

Peraturan Baru Pengelolaan dana BOS Akan Mempermudah Sekolah Mengelola Anggaran

Ketua PGRI Kabupaten Trenggalek, Drs. Munib, MM, menyatakan peraturan baru pengelolaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) justru akan mempermudah sekolah mengelola anggaran ini. Memang saat...

TMMD '98: TNI "Berikan" Uang Makan Prajurit Pada Warga

25 APRIL

TMMD '98: TNI "Berikan" Uang Makan Prajurit Pada Warga

Sersan Satu Mustofa mewakili Pasiter Kodim 0806/Trenggalek Kapten Inf Supoto membagikan uang makan dari komando atas untuk warga Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, yang...