Pemuda Pelaku Penganiayaan Kakek dalam Video Yang Hebohkan Trenggalek, Sedikit Terganggu Mentalnya

Created on 01 March 2017

Dalam waktu dekat ini Kabupaten Trengggalek dihebohkan oleh video tiga pemuda yang menganiaya seorang kakek. Video ini sempat menjadi viral di beberapa sosial media. Pemuda yang melakukan penganiayaan ini merupakan anak kandung korban yang sedikit terganggu mentalnya.

Aksi itu dilakukan oleh pemuda ini karena kesal bapaknya yang mengalami gangguan mental sering ganggu para tetangga dengan mengambil dan merusak barang milik mereka. Banyak netizen yang tidak mengetahui kronologis kejadian ini mengecam aksi tiga pemuda dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut.

Selama kurang leih 1 jam video ini beredar, tiga pemuda yang terekam dalam video ini berhasil diidentifikasi dan diamankan oleh Polres Trenggalek. Dalam Pers Rilis yang dilakukan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si, bersama Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, di Mako Polres Trenggalek, didapati dua dari ketiga pemuda ini adalah anak kandungnya sendiri.

Menurut Kapolres Trenggalek, AKBP Donny setelah dilakukan pengamanan oleh anggotanya, "Kakek-kakek yang berada dalam video tersebut bernama Sugiat, warga Dusun Cengkong Kelurahan Tamanan. Kakek ini telah meninggal dunia bulan November tahun 2016," ungkapnya.

"Selain itu juga, berdasar dari hasil keterangan yang dihimpun, kejadian dalam video yang menjadi viral ini terjadi pada bulan November tahun 2015. Tiga pemuda, Arif, Febry dan Gisye tidak mengetahui siapa yang merekam dan mengunggah video ini," tegasnya.

"Diketahui Kakek Sugiat yang menjadi korban dalam video itu merupakan orang tua dari Arif dan Gisye. Arif merupaan pemuda yang berkaos hitam yang menganiaya bapaknya sendiri. Sedangkan Febri dan Gisye hanya mendampingi Arif saja, seperti nampak dalam video tersebut."

"Berdasar juga dari keterangan yang bersangkutan, bapak Sugiat ini mengalami gangguan kejiwaan sejak tahun 2012, setelah anak terakhir atau ke delapannya lahir hingga dirinya meninggal," jelas Kapolres.

"Keseharian Bapak Sugiat, biasanya berjalan kesana kemari tak tentu arah dan biasa masuk ke rumah – rumah warga untuk mengambil dan merusak barang tertentu. Kami juga pernah menangani Bapak Sugiat ini mengambil gas LPG milik salah satu warga," imbuhnya.

"Karena kondisi kejiwaannya korban Sugiat sempat pernah dirawat di RSJ Lawang. Sehingga kami tidak dapat proses lanjut atas tindakan Bapak delapan anak ini."

"Sedangkan saat kejadian kedua putra dan satu tetangganya mendapat laporan para tetangga bahwasannya Bapak Sugiat telah memasuki pekarangan rumah orang dan tidak mau pulang."

"Mendapati laporan ini anak-anak korban Arif dan Febry dibantu Gisye datangai korban untuk diajak pulang. Proses prolognya adalah seperti ini," tandas Kapolres.

"Selain itu diduga Arif mempunyai kelainan mental meskipun sifatnya temporary atau sesaat. Hal ini sesuai dengan keterangan tetangga maupun keluarganya sendiri (Ibunya)."

"Namun dalam video tersebut hanyalah merekam saat aksi penganiayaan saja, tanpa menampilkan keseluruhan kejadian yang ada. Arif sendiri ternyata memiliki kecenderungan sifat yang sama dengan bapaknya, Sugiat."

Tidak ada yang ditetapkan tersangka dalam kejadian ini, hanya saja kedua pemuda yang mendampingi Arif hanya dikenakan wajib lapor ke Mako Polres Trenggalek. Sedangkan untuk Arif sendiri akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi kejiwaannya.”(Humas)

 

Pemkab Trenggalek Tanggapi Cepat Video Penganiayaan Kakek-Kakek Yang Hebohkan Sosial Media

Created on 01 March 2017

Dihebohkan oleh video penganiayaan terhadap seorang kakek-kakek yang dilakukan oleh tiga pemuda, yang sempat menjadi viral di beberapa sosial media, membuat Pemerintah Daerah Trenggalek bersama Polres Trenggalek mengambil langkah cepat. Tidak perlu menunggu lama Dinas Sosial dan P3A bersama Polres Trengalek berhasil menemukan identitas tiga pemuda dalam video itu.

Dinsos dan P3A turun kelapangan untuk segera mengumpulkan data dan fakta, guna mengetahui kronologis asli yang terjadi dalam video tersebut. Dengan diketahui cerita aslinya Pemkab Trenggalek paling tidak bisa mengambil langkah lanjutan kedepannya.

Menanggapi video yang penganiayaan yang telah beredar luas, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menyatakan "pertama- tama saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Trenggalek dan seluruh jajarannya, yang telah bertindak pro aktif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Trengglek," ucapnya.

"Kenapa saya ungkapkan rasa aman, karena yang menjadi kekhawatiran kita semua adalah rasa prikemanusiaan yang luar biasa pada video yang beredar tersebut. Namun setelah didalami ternyata terdapat banyak fakta yang begitu komplek bukannya sekedar apa yang kita lihat dari video tersebut."

"Hal ini menunjukkan komitmen kita bersama untuk memastikan bahwa masyarakat tidak akan melihat langkah seperti itu kedepannya. Maka dari itu kita mengambil langkah yang kaitannya dengan langkah pengamanan."

"Untuk penganiayaan yang ada disitu, berdasarkan atas hasil penelusuran dari pihak-pihak terkait ternyata si Arif ini memiliki suspec gangguan jiwa. Selanjutnya bagaimana kedepan Pemerintah menindak Lanjuti hal ini, jelasnya.

"Makanya dari itu kami kesini bersama dengan Plt Kepala Dinas Sosial dan P3A, Dr. Ratna Sulityowati, M.Kes, dr Wefi spesialis kejiwaan dan dr. Bahtiar yang pernah merawat pasien-pasien jiwa di Puskesmas Karanganyar Gandusari. Saat ini kita telah memiliki fasilitas untuk merawat pasien jiwa di RSUD Dr Soedomo."

"Keberadaan mereka disini memang untuk membantu kita dalam penanganan kejiwaan di dini. Pasalnya di sekeliling kita pastinya ada pasien jiwa. Dengan ini dapat diketahui, Pemerintah Kabupaten Trenggalek berkomitmen dengan para warga yang memiliki gangguan kejiwaan, sekaligus memberikan suport moril kepada para keluarga" tegasnya.

"Program ini akan kita wujudkan di tahun mendatang, dengan mendirikan rumah singgah. Pasien jiwa yang sudah sembuh tidak langsung kita pulangkan, melainkan kita tempatkan dirumah singgah. Pasalnya tidak semua pasien jiwa bisa langsung beradaptasi dengan lingkungannya dirumah."

"Sepertihalnya Almarhum Bapak Sugiat yang telah meninggal ini. Sebelumnya dia sempat dilakukan perawatan di RSJ Lawang, namun karena tidak bisa beradaptasi akhinya kejadian seperti ini terjadi. Tentunya dengan kita melakukan hal ini, yang terjadi seperti dalam video tersebut dapat dicegah," ucapnya.

"Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bijak menyikapi suatu hal, karena belum tentu yang kita lihat seperti di video itu kondisionalnya seperti apa yang kita banyangkan," tandas Emil Dardak. (Humas)

 

Ramai Pengunjung, Panggung 360 Jadi Arena Sepatu Roda Anak-Anak di Pantai Prigi

Created on 28 February 2017

Sejak selesai dibangun, Panggung 360 derajat di Pantai Prigi menjadi pusat kunjungan masyarakat. Tak sedikit pengunjung yang memanfaatkan panggung tersebut untuk foto selfie maupun menggelar event. Salah satu yang pernah tampil di panggung yang menjadi ikon baru Pantai Prigi ini adalah tari kreasi Turonggo Yakso yang dibawakan oleh Dian Bokir, penari asal Trenggalek yang telah Go Internasional yang berkolaborasi dengan warga asal Jerman.

 

Saat ini, hampir tiap sore Panggung 360 dijadikan arena bermain sepatu roda oleh anak-anak sekitar kawasan Pantai Prigi. Mereka membaur di atas panggung sambil memainkan sepatu rodanya mengitari maupun melintang panggung tersebut.

 

Semilir angin Pantai Prigi di sore hari membuat suasana semakin asyik untuk mereka mengocek sepatu rodanya. Deburan ombak menjadi musik iringan permainan asyik mereka. Sepatu roda memang sedang menjadi trend di kalangan anak-anak di Trenggalek saat ini.

 

Dika (10 tahun) anak asal Desa Tasikmadu yang datang ke panggung ini bersama orang tuanya, sambil malu-malu menyatakan rasa senang bermain sepatu roda di panggung ini. Selain tempatnya yang asyik dirinya juga merasa senang bisa bermain dengan teman sebayanya bersepatu roda. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

LPM IPDN Akan Gelar Pengabdian Masyarakat Pedesaan di Trenggalek

Created on 28 February 2017

Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) direncanakan akan menggelar pen­gabdian kepada masyarakat pedesaan di wilayah Kabupaten Trenggalek. Senin (28/2), telah dilakukan rapat persiapan awal antara IPDN dengan Pemkab Trenggalek di Gedung Bhawarasa.

 

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada pertengahan tahun 2017 ini sampai dengan bulan September nanti. Kegiatan ini tepatnya akan digelar setelah hari raya Idul Fitri. Beberapa dosen IPDN nantinya akan melakukan pendampingan terhadap puluhan warga masyarakat.

 

"Sementara program ini akan dilaksanakan di dua kecamatan dan kemungkinan besar bisa menjadi empat kecamatan," ungkap Baginda Harahap, SH, CN, Kepala Pusat LPM IPDN.

 

"Kegiatan ini di­maksud­kan untuk mem­fasilitasi dan mem­per­kenal­kan kepada para pelaku pe­merintahan di da­erah, tentang berbagai konsep dan praktik pemerintahan terkini, sesuai dengan per­kem­bangan model pen­ye­leng­garaan pemerintahan guna untuk meningkatkan ke­sejah­teraan masyarakat pada dua kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek," Imbuh dosen senior IPDN ini.

 

“IPDN sebagai lembaga pendidikan tinggi ke­pa­mong­prajaan di samping ber­peran mendidik kader-kader peme­rintahan, juga melakukan program pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pelak­sanaan Tridharma Per­guruan Tinggi. Kita lihat nanti para dosen IPDN bisa berbuat untuk masyarakat," tandasnya. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Menunggu Diupgrade, Arena Permainan di Aloon-Aloon Diturunkan Agar Tidak Membahayakan

Created on 28 February 2017

Kondisi area permainan outbond di sisi selatan Aloon-Aloon Trenggalek mengalami kerusakan cukup parah. Agar tidak membahayakan anak-anak yang bermain, untuk sementara arena permainan tersebut dilakukan pencopotan. Pencopotan dilakukan sejak hari Senin siang (27/2) oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Trenggalek.

 

Dikonfirmasi mengenai kerusakan arena permainan di Aloon-Aloon tersebut, Kasi Ruang Terbuka Hidup PKPLH, Sunaryo, bahwa permainan di Aloon-Aloon saat ini telah dibongkar agar tidak membahayakan anak-anak. "Selanjutnya akan dilakukan penghitungan ulang untuk dilakukan perbaikan. Pemerintah telah menganggarkan anggaran untuk peremajaan Alon-alon di sisi Selatan di tahun 2017 ini," ucapnya.

 

"Dianggarkan lebih 600 juta untuk peremajaan dan mempercantik Alon-alon sisi Selatan tersebut, yang di dalamnya termasuk perbaikan arena permainan ini," imbuh Sunaryo.

 

Pencopotan sementara wahana permainan di Aloon-Aloon dan rencana peremajaan arena permainan tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas PKPLH, Ir. Moch. Sholeh kepada Tim Humas Pemkab Trenggalek. Dituturkan olehnya bahwa pencopotan difungsikan agar tidak membahayakan anak-anak yang berkunjung.

 

"Sebelumnya Aloon-Aloon ini dikelola oleh Kantor Lingkungan Hidup. Dengan adanya perubahan Organisasi Perangkat Daerah yang baru di akhir Tahun 2016 kemarin,  dan Kantor Lingkungan Hidup menjadi salah satu bagian di Dinas PKPLH, maka pengelolaan Aloon-Aloon saat ini dikelolah Dinas Kami," ucapnya.

 

"Tahun 2017 ini Aloon-Aloon ini akan di upgrade di sisi selatan, termasuk didalamnya arena permainan. Kondisi saat ini arena permainan Aloon-Aloon sangat membahayakan. Oleh karena itu kami mengambil langkah, supaya tidak menimbulkan hal-hal yang bisa menyebabkan kecelakaan," jelasnya.

 

"Kami anggarkan dana sekitar 600 juta, yang akan kita kita gunakan untuk kegiatan  upgrade ini. Saat ini kegiatan ini masih dalam tahap penyususnan dokumen perencanaan dan kita targetkan pada bulan Mei nanti sudah masuk dalam proses lelang," tegasnya. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Page 1 of 16

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Iriana Joko Widodo Terpikat Kucur Tanjung Trenggalek

11 OKTOBER

Iriana Joko Widodo Terpikat Kucur Tanjung Trenggalek

  Rabu, (11/10/2017) Ibu Negara Iriana Joko Widodo kunjungi stand pameran Kabupaten Trenggalek dalam Trade Expo Indonesia 2017 yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong...

Iriana Joko Widodo Sempatkan Kunjungi Stand Pameran Kabupaten Trenggalek

11 OKTOBER

Iriana Joko Widodo Sempatkan Kunjungi Stand Pameran Kabupaten Trenggalek

  Ibu Negara, Iriana Joko Widodo sempatkan kunjungi stand pameran Kabupaten Trenggalek dalam Trade Expo Indonesia 2017 di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD),...

Produk Unggulan Trenggalek Ikut Ambil Bagian dalam Trade Expo Indonesia 2017

11 OKTOBER

Produk Unggulan Trenggalek Ikut Ambil Bagian dalam Trade Expo Indonesia 2017

Trade Expo Indonesia tahun 2017, merupakan pameran dagang skala internasional terbesar di Indonesia. Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 ini, resmi dibuka Presiden RI Joko Widodo...

BKD Sosialisasikan PP Nomor 11 Tahun 2017

11 OKTOBER

BKD Sosialisasikan PP Nomor 11 Tahun 2017

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek sosialisasikan PP nomor 11 tahun 2017 untuk menciptakan manajemen PNS yang profesional dan sejahtera, Rabu (11/10/2017). Sosialisasi Peraturan Pemerintah yang...

BKD Selenggarakan Pelatihan Managemant Kepegawaian tahun 2017

10 OKTOBER

BKD Selenggarakan Pelatihan Managemant Kepegawaian tahun 2017

Bertempat di Aula Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek, diselenggarakan pelatihan management kepegawaian bagi ASN di Lingkup Pemkab Trenggalek, Selasa (10/10/2017). Dengan pelatihan ini diharapkan ASN...

Wabup Arifin Hadiri Rakor Pengembangan Jalur Pelayaran Perintis di Selatan Pulau Jawa

10 OKTOBER

Wabup Arifin Hadiri Rakor Pengembangan Jalur Pelayaran Perintis di Selatan Pulau Jawa

Pembahasan pengembangan jalur pelayaran perintis di Selatan Pulau Jawa terus berlanjut. Selasa (10/10/2017) Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch Nur Arifin hadiri langsung rapat koordinasi mengenai...

Mundur Dari Jabatan Demi Mengukir Prestasi Senam

10 OKTOBER

Mundur Dari Jabatan Demi Mengukir Prestasi Senam

Agus Karmono, seorang Aparatur Sipil di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, getol memperjuangkan prestasi olah raga senam artistik di Bumi Menaksopal. Dari tangan dingin pria...

Pemkab Trenggalek Adakan Konsultasi Publik Perubahan RPJMD

10 OKTOBER

Pemkab Trenggalek Adakan Konsultasi Publik Perubahan RPJMD

Demi mewujudkan Kabupaten Trenggalek yang maju, adil, sejahtera, berkepribadian, berlandaskan iman dan taqwa, Pemerintah Kabupaten Trenggalek mencoba melakukan penyempurnaan RPJMD. Subtansi perubahan ini untuk penyesuaian...

Emil Dardak, Penyusunan APBD Harus Mencerminkan Pembangunan Berkesinambungan

10 OKTOBER

Emil Dardak, Penyusunan APBD Harus Mencerminkan Pembangunan Berkesinambungan

Rencana pembangunan daerah tahun 2018 sudah mulai disusun pada kuartal keempat tahun anggaran 2017 ini. Rencana pembangunan yang tersusun dalam APBD ini, dianggap perlunya adanya...

Jabatan Kepala Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek Dilelang

10 OKTOBER

Jabatan Kepala Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek Dilelang

Sudah beberapa bulan jabatan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DInsos P3A) Kabupaten Trenggalek mengalami kekosongan. Kekosongan terjadi karena adanya mutasi dalam perubahan...

Emil Dardak Tekankan Perencanaan APBD Tahun 2018 Tidak Bisa Asal-asalan

09 OKTOBER

Emil Dardak Tekankan Perencanaan APBD Tahun 2018 Tidak Bisa Asal-asalan

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, berkomitmen serius pelaksanaan APBD tahun 2018 bisa berjalan maksimal. Untuk bisa memenuhi target capaian sesuai RPJMD yang telah...

Emil Dardak Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Selamatkan Generasi Muda

06 OKTOBER

Emil Dardak Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Selamatkan Generasi Muda

Keprihatinan ditunjukkan oleh Bupati Emil Dardak atas beberapa kegiatan menyimpang yang dilakukan oleh beberapa anak muda di Trenggalek baru-baru ini. Terkait hal tersebut, doktor termuda...

Emil Dardak Sampaikan Nota Keuangan APBD Tahun 2018

06 OKTOBER

Emil Dardak Sampaikan Nota Keuangan APBD Tahun 2018

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., menyampaikan Nota Keuangan Ranperda APBD tahun 2018 dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Trenggalek, Jum'at (6/10/2017).   Dalam sidang yang dihadiri...

Waketum Apkasi Paparkan Pelayaran Perintis Selatan Jawa di Rakornas Pelayaran Perintis

04 OKTOBER

Waketum Apkasi Paparkan Pelayaran Perintis Selatan Jawa di Rakornas Pelayaran Perintis

Kementerian Perhubungan gelar Rakornas Pelayaran Perintis 2017 dengan mengangkat tema “Pelayaran Perintis Mewujudkan Aksesibilitas Jasa Transportasi Laut Dalam Mendukung Konektivitas Antar Wilayah”. Dr. Emil Elestianto...

Serahkan SK Kenaikan Pangkat Emil Dardak Ajak ASN Bekerja Dengan Hati

02 OKTOBER

Serahkan SK Kenaikan Pangkat Emil Dardak Ajak ASN Bekerja Dengan Hati

Sebanyak 541 ASN dilingkup Pemkab Trenggalek menerima SK kenaikan pangkat. (02/10) SK kenaikan pangkat ini diserahkan langsung oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc,...

Wabup Arifin  Antusias Melihat Warga Desa Gading, Ikuti Rekayasa Intensifikasi Sapi Induk Pedesaan

02 OKTOBER

Wabup Arifin Antusias Melihat Warga Desa Gading, Ikuti Rekayasa Intensifikasi Sapi Induk Pedesaan

Senin (2/10), Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin saksikan langsung proses kawin suntik Sapi masal di Desa Gading Kecamatan Tugu. Ternak sapi warga Desa...

Hari Kesaktian Pancasila Momentum Pembentengan Idelogi Bangsa

01 OKTOBER

Hari Kesaktian Pancasila Momentum Pembentengan Idelogi Bangsa

Minggu (1/10/2017) Bangsa ini, termasuk Pemerintah Kabupaten Trenggalek memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dengan menggelar upacara bendera. Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan upaya memperingati sebuah peristiwa...

Film Pengkhianatan G 30 S PKI Kembali Diputar Untuk Ingatkan Sejarah Kelam Agar Jangan Terulang

30 SEPTEMBER

Film Pengkhianatan G 30 S PKI Kembali Diputar Untuk Ingatkan Sejarah Kelam Agar Jangan Terulang

Tahun 1965, sejarah kelam terjadi di negeri ini, tepatnya pada tanggal 30 September, Partai Komunis Indonesia (PKI) melakukan pergerakan pemberontakan, upaya merong-rong kedaulatan bangsa. PKI...

BNPB Berikan Pengetahuan Kebencanaan Kepada Siswa Empat Sekolah Rawan Bencana

30 SEPTEMBER

BNPB Berikan Pengetahuan Kebencanaan Kepada Siswa Empat Sekolah Rawan Bencana

BNPB bersama dengan BPBD Kabupaten Trenggalek sosialisikan pengetahuan tentang bencana kepada siswa sekolah dasar, Sabtu 30 September 2017. Siswa SDN I hingga SDN IV Ngadirenggo...

BNPB Kemas Sosialisasi Budaya Sadar Bencana Melalui Pagelaran Wayang Kulit

30 SEPTEMBER

BNPB Kemas Sosialisasi Budaya Sadar Bencana Melalui Pagelaran Wayang Kulit

Cara unik sosialisasi budaya sadar bencana dilakukan oleh BNPB di Kabupaten Trenggalek, Sabtu (30/9). Badan Nasional Penanggulangan Bencana ini menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk...

GERTAK Tingkatkan Kualitas Bedah Rumah Masyarakat Miskin

29 SEPTEMBER

GERTAK Tingkatkan Kualitas Bedah Rumah Masyarakat Miskin

Salah satu upaya Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan dan Kerentanan (GERTAK) Kabupaten Trenggalek dalam pengentasan kemiskinan, selain konsen terhadap pelayanan kesehatan juga konsen terhadap bedah...

Wabup Arifin Lantunkan Lagu "I Love Trenggalek" Untuk Siswa SMADA

28 SEPTEMBER

Wabup Arifin Lantunkan Lagu "I Love Trenggalek" Untuk Siswa SMADA

Dalam kompetisi musik di ujian tengah semester SMA Negeri 2 Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin lantunkan lagu "I Love Trenggalek" ciptaannya sendiri...

Unik, Ujian Tengah Semester SMADA Diisi Dengan Kompetisi Band

28 SEPTEMBER

Unik, Ujian Tengah Semester SMADA Diisi Dengan Kompetisi Band

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin puji cara pelaksanan ujian tengah semester di SMA Negeri 2 Trenggalek, Kamis (28/9). Kalau ujian tengah semester itu...

Peringati HUT TNI ke-72 Makodim 0806 Trenggalek Gelar Lomba 3 Pilar

28 SEPTEMBER

Peringati HUT TNI ke-72 Makodim 0806 Trenggalek Gelar Lomba 3 Pilar

Setiap tanggal 5 Oktober di Negeri ini selalu diperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tentara Nasional Indonesia (TNI) dibentuk melalui perjuangan bangsa Indonesia untuk mempertahankan...

Bakar Semangat, Arifin Tegaskan Masa Depan Bangsa Ada Ditangan Pemuda

28 SEPTEMBER

Bakar Semangat, Arifin Tegaskan Masa Depan Bangsa Ada Ditangan Pemuda

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin terus semangati generasi muda untuk bangkit dan mempersiapkan diri menyongsong masa depan. Menurutnya masa depan bangsa ini berada...

Ketua MUI : Keberadaan Ulama Umaroh Saling Melengkapi Untuk Menjaga Stabilitas Bangsa

27 SEPTEMBER

Ketua MUI : Keberadaan Ulama Umaroh Saling Melengkapi Untuk Menjaga Stabilitas Bangsa

MUI Trenggalek menggelar ajang silaturahmi dan dialog bersama Ulama dan Umaroh di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Rabu (27/9). Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Trenggalek...

Ir. Lucky H. Korah : Pembangunan Fisik Bendungan Bagong Dimulai Akhir Tahun 2018

27 SEPTEMBER

Ir. Lucky H. Korah : Pembangunan Fisik Bendungan Bagong Dimulai Akhir Tahun 2018

Ir. Lucky H. Korah, M.Si, Tenaga Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Sumber Daya Air kunjungi Kabupaten Trenggalek, Rabu (27/9). Kedatangan Tenaga...

Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Akan Digelar di Pantai Prigi

27 SEPTEMBER

Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Akan Digelar di Pantai Prigi

Pemerintah Kabupaten Trenggalek bakal menjadi tuan rumah Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS). Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang di kawasan wisata Pantai...

Wabup Arifin Bangga Pantai Pelang Masuk Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur

26 SEPTEMBER

Wabup Arifin Bangga Pantai Pelang Masuk Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin bangga terhadap salah satu potensi wisata daerah yang dipimpinnya bersama Bupati Emil dardak, yaitu Pantai Pelang yang berhasil...

Pantai Pelang Masuk Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur

26 SEPTEMBER

Pantai Pelang Masuk Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur

Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, memiliki sepanjang 100 kilometer bibir pantai yang membentang di selatan Pulau Jawa. Bentangan bibir pantai ini menyuguhkan panorama alam yang cukup...

Pemkab Trenggalek Kian Serius Perangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

26 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Kian Serius Perangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kian serius dalam memerangi penyalahgunaan serta peredaran galap narkoba di Bumi Menaksopal. Keseriusan ini sebagai bentuk upaya pemerintah untuk menyelamatkan generasi muda...

Rita Sugiarto Puji Keindahan Pantai Prigi

24 SEPTEMBER

Rita Sugiarto Puji Keindahan Pantai Prigi

Artis dangdut kawakan Rita Sugiarto puji keindahan Pantai Prigi dan panorama alam sekitarnya saat mengisi acara Panggung Gembira Indosiar. Meskipun sebentar, penyanyi dengan suara khas...

Rita Sugiarto: Ada Sorga Tersembunyi di Trenggalek

24 SEPTEMBER

Rita Sugiarto: Ada Sorga Tersembunyi di Trenggalek

Salah satu penyanyi dangdut senior, Rita Sugiarto, sangat terkesan saat berkunjung ke Kabupaten Trenggalek, Minggu (24/9/2017).   "Ternyata ada sorga yang tersembunyi di Trenggalek," ujar Rita Sugiarto.   Diva...

Pangung Gembira di Pantai Prigi Semakin Meriah

24 SEPTEMBER

Pangung Gembira di Pantai Prigi Semakin Meriah

Hari kedua acara Panggung Gembira yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta di kawasan wisata Pantai Prigi semakin meriah. Penonton membludak, memadati teluk yang...

Gilang Dirga Sangat Terkesan Saat Berkunjung ke Trenggalek

23 SEPTEMBER

Gilang Dirga Sangat Terkesan Saat Berkunjung ke Trenggalek

Gilang Dirga, selebriti sekaligus presenter multi talenta, mengungkapkan bahwa dirinya sangat terkesan saat berkunjung ke Trenggalek. Kedatangan pria dengan nama lengkap Gilang Dirgahari ke kota...

Panggung Gembira Indosiar Dibanjiri Penonton

23 SEPTEMBER

Panggung Gembira Indosiar Dibanjiri Penonton

Setelah tahun lalu SCTV sukses menggelar acara Inbox di Alun-alun Trenggalek, kini giliran Indosiar menyemarakkan kawasan Pantai Prigi, Sabtu (23/9/2017). Stasiun televisi swasta nasional yang...

40 KK Kampung Baru Resmi Tempati Rusunawa Prigi

18 SEPTEMBER

40 KK Kampung Baru Resmi Tempati Rusunawa Prigi

40 Kepala Keluarga di Kampung Baru Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo resmi menempati rusunawa Prigi, Senin (18/9). Kepindahan warga ini sukarela tanpa adanya tindakan pemaksaan maupun...

Langkah Bijak, Usulan Penghuni Rusunawa Segera Diakomodir

18 SEPTEMBER

Langkah Bijak, Usulan Penghuni Rusunawa Segera Diakomodir

Langkah bijak dilakukan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek, usulan penghuni Rusunawa Prigi terhadap fasilitas penunjang akan segera diakomoadir. Senin (18/9) Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak dan...

Emil Dardak Ajak Warga Rusunawa Tampik Tudingan Kumuh, Bila Dikelola Masyarakat

18 SEPTEMBER

Emil Dardak Ajak Warga Rusunawa Tampik Tudingan Kumuh, Bila Dikelola Masyarakat

Banyak tudingan dan cemoohan, Rusunawa akan terkesan kumuh bila dikelola masyarakat, membuat Bupati Trenggalek menantang seluruh penghuni Rusunawa Prigi untuk menampik tudingan tersebut. Warga Rusunawa...

Emil Dardak : Cetak Atlet Tidak Bisa Instan, Pembinaan Olahraga Harus Berjenjang

18 SEPTEMBER

Emil Dardak : Cetak Atlet Tidak Bisa Instan, Pembinaan Olahraga Harus Berjenjang

Dalam peringatan HUT Hari Olahraga Nasional ke-34, Senin (18/9) Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menekankan untuk pembinaan atlet berjenjang untuk menciptakan atlet berprestasi....