Pemuda Pelaku Penganiayaan Kakek dalam Video Yang Hebohkan Trenggalek, Sedikit Terganggu Mentalnya

Created on 01 March 2017

Dalam waktu dekat ini Kabupaten Trengggalek dihebohkan oleh video tiga pemuda yang menganiaya seorang kakek. Video ini sempat menjadi viral di beberapa sosial media. Pemuda yang melakukan penganiayaan ini merupakan anak kandung korban yang sedikit terganggu mentalnya.

Aksi itu dilakukan oleh pemuda ini karena kesal bapaknya yang mengalami gangguan mental sering ganggu para tetangga dengan mengambil dan merusak barang milik mereka. Banyak netizen yang tidak mengetahui kronologis kejadian ini mengecam aksi tiga pemuda dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut.

Selama kurang leih 1 jam video ini beredar, tiga pemuda yang terekam dalam video ini berhasil diidentifikasi dan diamankan oleh Polres Trenggalek. Dalam Pers Rilis yang dilakukan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si, bersama Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, di Mako Polres Trenggalek, didapati dua dari ketiga pemuda ini adalah anak kandungnya sendiri.

Menurut Kapolres Trenggalek, AKBP Donny setelah dilakukan pengamanan oleh anggotanya, "Kakek-kakek yang berada dalam video tersebut bernama Sugiat, warga Dusun Cengkong Kelurahan Tamanan. Kakek ini telah meninggal dunia bulan November tahun 2016," ungkapnya.

"Selain itu juga, berdasar dari hasil keterangan yang dihimpun, kejadian dalam video yang menjadi viral ini terjadi pada bulan November tahun 2015. Tiga pemuda, Arif, Febry dan Gisye tidak mengetahui siapa yang merekam dan mengunggah video ini," tegasnya.

"Diketahui Kakek Sugiat yang menjadi korban dalam video itu merupakan orang tua dari Arif dan Gisye. Arif merupaan pemuda yang berkaos hitam yang menganiaya bapaknya sendiri. Sedangkan Febri dan Gisye hanya mendampingi Arif saja, seperti nampak dalam video tersebut."

"Berdasar juga dari keterangan yang bersangkutan, bapak Sugiat ini mengalami gangguan kejiwaan sejak tahun 2012, setelah anak terakhir atau ke delapannya lahir hingga dirinya meninggal," jelas Kapolres.

"Keseharian Bapak Sugiat, biasanya berjalan kesana kemari tak tentu arah dan biasa masuk ke rumah – rumah warga untuk mengambil dan merusak barang tertentu. Kami juga pernah menangani Bapak Sugiat ini mengambil gas LPG milik salah satu warga," imbuhnya.

"Karena kondisi kejiwaannya korban Sugiat sempat pernah dirawat di RSJ Lawang. Sehingga kami tidak dapat proses lanjut atas tindakan Bapak delapan anak ini."

"Sedangkan saat kejadian kedua putra dan satu tetangganya mendapat laporan para tetangga bahwasannya Bapak Sugiat telah memasuki pekarangan rumah orang dan tidak mau pulang."

"Mendapati laporan ini anak-anak korban Arif dan Febry dibantu Gisye datangai korban untuk diajak pulang. Proses prolognya adalah seperti ini," tandas Kapolres.

"Selain itu diduga Arif mempunyai kelainan mental meskipun sifatnya temporary atau sesaat. Hal ini sesuai dengan keterangan tetangga maupun keluarganya sendiri (Ibunya)."

"Namun dalam video tersebut hanyalah merekam saat aksi penganiayaan saja, tanpa menampilkan keseluruhan kejadian yang ada. Arif sendiri ternyata memiliki kecenderungan sifat yang sama dengan bapaknya, Sugiat."

Tidak ada yang ditetapkan tersangka dalam kejadian ini, hanya saja kedua pemuda yang mendampingi Arif hanya dikenakan wajib lapor ke Mako Polres Trenggalek. Sedangkan untuk Arif sendiri akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi kejiwaannya.”(Humas)

 

Pemkab Trenggalek Tanggapi Cepat Video Penganiayaan Kakek-Kakek Yang Hebohkan Sosial Media

Created on 01 March 2017

Dihebohkan oleh video penganiayaan terhadap seorang kakek-kakek yang dilakukan oleh tiga pemuda, yang sempat menjadi viral di beberapa sosial media, membuat Pemerintah Daerah Trenggalek bersama Polres Trenggalek mengambil langkah cepat. Tidak perlu menunggu lama Dinas Sosial dan P3A bersama Polres Trengalek berhasil menemukan identitas tiga pemuda dalam video itu.

Dinsos dan P3A turun kelapangan untuk segera mengumpulkan data dan fakta, guna mengetahui kronologis asli yang terjadi dalam video tersebut. Dengan diketahui cerita aslinya Pemkab Trenggalek paling tidak bisa mengambil langkah lanjutan kedepannya.

Menanggapi video yang penganiayaan yang telah beredar luas, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menyatakan "pertama- tama saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Trenggalek dan seluruh jajarannya, yang telah bertindak pro aktif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Trengglek," ucapnya.

"Kenapa saya ungkapkan rasa aman, karena yang menjadi kekhawatiran kita semua adalah rasa prikemanusiaan yang luar biasa pada video yang beredar tersebut. Namun setelah didalami ternyata terdapat banyak fakta yang begitu komplek bukannya sekedar apa yang kita lihat dari video tersebut."

"Hal ini menunjukkan komitmen kita bersama untuk memastikan bahwa masyarakat tidak akan melihat langkah seperti itu kedepannya. Maka dari itu kita mengambil langkah yang kaitannya dengan langkah pengamanan."

"Untuk penganiayaan yang ada disitu, berdasarkan atas hasil penelusuran dari pihak-pihak terkait ternyata si Arif ini memiliki suspec gangguan jiwa. Selanjutnya bagaimana kedepan Pemerintah menindak Lanjuti hal ini, jelasnya.

"Makanya dari itu kami kesini bersama dengan Plt Kepala Dinas Sosial dan P3A, Dr. Ratna Sulityowati, M.Kes, dr Wefi spesialis kejiwaan dan dr. Bahtiar yang pernah merawat pasien-pasien jiwa di Puskesmas Karanganyar Gandusari. Saat ini kita telah memiliki fasilitas untuk merawat pasien jiwa di RSUD Dr Soedomo."

"Keberadaan mereka disini memang untuk membantu kita dalam penanganan kejiwaan di dini. Pasalnya di sekeliling kita pastinya ada pasien jiwa. Dengan ini dapat diketahui, Pemerintah Kabupaten Trenggalek berkomitmen dengan para warga yang memiliki gangguan kejiwaan, sekaligus memberikan suport moril kepada para keluarga" tegasnya.

"Program ini akan kita wujudkan di tahun mendatang, dengan mendirikan rumah singgah. Pasien jiwa yang sudah sembuh tidak langsung kita pulangkan, melainkan kita tempatkan dirumah singgah. Pasalnya tidak semua pasien jiwa bisa langsung beradaptasi dengan lingkungannya dirumah."

"Sepertihalnya Almarhum Bapak Sugiat yang telah meninggal ini. Sebelumnya dia sempat dilakukan perawatan di RSJ Lawang, namun karena tidak bisa beradaptasi akhinya kejadian seperti ini terjadi. Tentunya dengan kita melakukan hal ini, yang terjadi seperti dalam video tersebut dapat dicegah," ucapnya.

"Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bijak menyikapi suatu hal, karena belum tentu yang kita lihat seperti di video itu kondisionalnya seperti apa yang kita banyangkan," tandas Emil Dardak. (Humas)

 

Ramai Pengunjung, Panggung 360 Jadi Arena Sepatu Roda Anak-Anak di Pantai Prigi

Created on 28 February 2017

Sejak selesai dibangun, Panggung 360 derajat di Pantai Prigi menjadi pusat kunjungan masyarakat. Tak sedikit pengunjung yang memanfaatkan panggung tersebut untuk foto selfie maupun menggelar event. Salah satu yang pernah tampil di panggung yang menjadi ikon baru Pantai Prigi ini adalah tari kreasi Turonggo Yakso yang dibawakan oleh Dian Bokir, penari asal Trenggalek yang telah Go Internasional yang berkolaborasi dengan warga asal Jerman.

 

Saat ini, hampir tiap sore Panggung 360 dijadikan arena bermain sepatu roda oleh anak-anak sekitar kawasan Pantai Prigi. Mereka membaur di atas panggung sambil memainkan sepatu rodanya mengitari maupun melintang panggung tersebut.

 

Semilir angin Pantai Prigi di sore hari membuat suasana semakin asyik untuk mereka mengocek sepatu rodanya. Deburan ombak menjadi musik iringan permainan asyik mereka. Sepatu roda memang sedang menjadi trend di kalangan anak-anak di Trenggalek saat ini.

 

Dika (10 tahun) anak asal Desa Tasikmadu yang datang ke panggung ini bersama orang tuanya, sambil malu-malu menyatakan rasa senang bermain sepatu roda di panggung ini. Selain tempatnya yang asyik dirinya juga merasa senang bisa bermain dengan teman sebayanya bersepatu roda. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

LPM IPDN Akan Gelar Pengabdian Masyarakat Pedesaan di Trenggalek

Created on 28 February 2017

Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) direncanakan akan menggelar pen­gabdian kepada masyarakat pedesaan di wilayah Kabupaten Trenggalek. Senin (28/2), telah dilakukan rapat persiapan awal antara IPDN dengan Pemkab Trenggalek di Gedung Bhawarasa.

 

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada pertengahan tahun 2017 ini sampai dengan bulan September nanti. Kegiatan ini tepatnya akan digelar setelah hari raya Idul Fitri. Beberapa dosen IPDN nantinya akan melakukan pendampingan terhadap puluhan warga masyarakat.

 

"Sementara program ini akan dilaksanakan di dua kecamatan dan kemungkinan besar bisa menjadi empat kecamatan," ungkap Baginda Harahap, SH, CN, Kepala Pusat LPM IPDN.

 

"Kegiatan ini di­maksud­kan untuk mem­fasilitasi dan mem­per­kenal­kan kepada para pelaku pe­merintahan di da­erah, tentang berbagai konsep dan praktik pemerintahan terkini, sesuai dengan per­kem­bangan model pen­ye­leng­garaan pemerintahan guna untuk meningkatkan ke­sejah­teraan masyarakat pada dua kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek," Imbuh dosen senior IPDN ini.

 

“IPDN sebagai lembaga pendidikan tinggi ke­pa­mong­prajaan di samping ber­peran mendidik kader-kader peme­rintahan, juga melakukan program pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pelak­sanaan Tridharma Per­guruan Tinggi. Kita lihat nanti para dosen IPDN bisa berbuat untuk masyarakat," tandasnya. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Menunggu Diupgrade, Arena Permainan di Aloon-Aloon Diturunkan Agar Tidak Membahayakan

Created on 28 February 2017

Kondisi area permainan outbond di sisi selatan Aloon-Aloon Trenggalek mengalami kerusakan cukup parah. Agar tidak membahayakan anak-anak yang bermain, untuk sementara arena permainan tersebut dilakukan pencopotan. Pencopotan dilakukan sejak hari Senin siang (27/2) oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Trenggalek.

 

Dikonfirmasi mengenai kerusakan arena permainan di Aloon-Aloon tersebut, Kasi Ruang Terbuka Hidup PKPLH, Sunaryo, bahwa permainan di Aloon-Aloon saat ini telah dibongkar agar tidak membahayakan anak-anak. "Selanjutnya akan dilakukan penghitungan ulang untuk dilakukan perbaikan. Pemerintah telah menganggarkan anggaran untuk peremajaan Alon-alon di sisi Selatan di tahun 2017 ini," ucapnya.

 

"Dianggarkan lebih 600 juta untuk peremajaan dan mempercantik Alon-alon sisi Selatan tersebut, yang di dalamnya termasuk perbaikan arena permainan ini," imbuh Sunaryo.

 

Pencopotan sementara wahana permainan di Aloon-Aloon dan rencana peremajaan arena permainan tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas PKPLH, Ir. Moch. Sholeh kepada Tim Humas Pemkab Trenggalek. Dituturkan olehnya bahwa pencopotan difungsikan agar tidak membahayakan anak-anak yang berkunjung.

 

"Sebelumnya Aloon-Aloon ini dikelola oleh Kantor Lingkungan Hidup. Dengan adanya perubahan Organisasi Perangkat Daerah yang baru di akhir Tahun 2016 kemarin,  dan Kantor Lingkungan Hidup menjadi salah satu bagian di Dinas PKPLH, maka pengelolaan Aloon-Aloon saat ini dikelolah Dinas Kami," ucapnya.

 

"Tahun 2017 ini Aloon-Aloon ini akan di upgrade di sisi selatan, termasuk didalamnya arena permainan. Kondisi saat ini arena permainan Aloon-Aloon sangat membahayakan. Oleh karena itu kami mengambil langkah, supaya tidak menimbulkan hal-hal yang bisa menyebabkan kecelakaan," jelasnya.

 

"Kami anggarkan dana sekitar 600 juta, yang akan kita kita gunakan untuk kegiatan  upgrade ini. Saat ini kegiatan ini masih dalam tahap penyususnan dokumen perencanaan dan kita targetkan pada bulan Mei nanti sudah masuk dalam proses lelang," tegasnya. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Page 1 of 16

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Wabup Arifin Coba Keseruan Bermain Air di Banyu Nget

04 DESEMBER

Wabup Arifin Coba Keseruan Bermain Air di Banyu Nget

Destinasi wisata di yang sedang nge-hits di Kabupaten Trenggalek saat ini, Banyu Nget, menjadi salah satu tujuan wisata unggulan. Wisata air hangat yang berada di...

Wabup Arifin Ikut Meriahkan Turnamen Sepak Bola Pantai

04 DESEMBER

Wabup Arifin Ikut Meriahkan Turnamen Sepak Bola Pantai

Sebagai salah satu bentuk pengembangan dari kegiatan Prigi Fest, panitia G9 menggelar turnamen sepak bola pantai di kawasan wisata Pantai Prigi Watulimo.   Untuk memeriahkan turnamen ini,...

Melihat Lebih Dekat H. Mohammad Dardak Kakek dari Bupati Emil Dardak

02 DESEMBER

Melihat Lebih Dekat H. Mohammad Dardak Kakek dari Bupati Emil Dardak

Nama H. Mochamad Dardak mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat Trenggalek. H. Mochamad Dardak merupakan ayah dari Hermanto Dardak, mantan Wamen PU era Presiden SBY,...

Emil Dardak Berangkatkan Bantuan untuk Korban Bencana di Pacitan

01 DESEMBER

Emil Dardak Berangkatkan Bantuan untuk Korban Bencana di Pacitan

Mendengar Kabupaten tetangga berduka akibat bencana banjir dan tanah longsor membuat Kabupaten Trenggalek berempati akan musibah tersebut. Dengan segala daya dan upaya, Dinas Sosial P3A...

Sekda Ali Mustofa Buka Seminar Pembangunan Infrastruktur Tangguh Bencana

30 NOVEMBER

Sekda Ali Mustofa Buka Seminar Pembangunan Infrastruktur Tangguh Bencana

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Ali Mustofa, M.Si., membuka kegiatan seminar Pembangunan Infrastruktur Tangguh Bencana dalam rangka Pembangunan Daerah yang Berkualitas dan Berkelanjutan, Kamis (30/11/2017).   Pada...

Tunjukkan Empati, Novita Hardini Gendong Anak Berkebutuhan Khusus

30 NOVEMBER

Tunjukkan Empati, Novita Hardini Gendong Anak Berkebutuhan Khusus

Istri Wakil Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochammad tunjukkan rasa empatinya terhadap kondisi Muhammad Ikhwanul Siva, balita berusia 5 tahun berkebutuhan khusus asal Desa Gandusari pada...

Istri Wakil Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat untuk Peduli Sesama

30 NOVEMBER

Istri Wakil Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat untuk Peduli Sesama

Istri Wakil Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochamad mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk memiliki kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Festival Pelayanan Sosial...

Novita Hardini Ikuti Jalan Sehat Bersama Masyarakat Gandusari

30 NOVEMBER

Novita Hardini Ikuti Jalan Sehat Bersama Masyarakat Gandusari

Istri Wakil Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochamad berbaur dengan masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat di Kecamatan Gandusari, Kamis (30/11/2017). Kehadirannya sekaligus memberangkatkan jalan sehat yang...

Enam Kafe Kontainer Akan Percantik Kawasan Pantai Prigi

29 NOVEMBER

Enam Kafe Kontainer Akan Percantik Kawasan Pantai Prigi

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kian serius untuk mempercantik kawasan Pantai Prigi. Kawasan wisata yang memiliki bibir pantai lebih dari satu kilometer ini rencananya akan dipercantik dengan...

Arumi Bachsin Buka Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat

29 NOVEMBER

Arumi Bachsin Buka Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Arumi Bachsin, buka Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat, Rabu (29/11/2017) yang digelar di halaman Kecamatan Gandusari Kabupaten...

122 Kabupaten/Kota Raih Anugerah Swasti Saba dari Menteri Kesehatan

28 NOVEMBER

122 Kabupaten/Kota Raih Anugerah Swasti Saba dari Menteri Kesehatan

Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM, berikan penghargaan Swasti Saba kepada 122 Kabupaten/Kota di Indonesia, Selasa (28/11/2017). Penghargaan bergengsi dibidang...

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda

28 NOVEMBER

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda

Kabupaten Trenggalek akhirnya raih penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda dari Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM, Selasa (28/11/2017). Mendapatkan penghargaan...

APBD 2018 Disetujui, Beberapa Pembangunan Strategis Daerah Dimulai Tahun Depan

27 NOVEMBER

APBD 2018 Disetujui, Beberapa Pembangunan Strategis Daerah Dimulai Tahun Depan

DPRD Trenggalek setujui Ranperda APBD tahun 2018 disahkan menjadi peraturan daerah, Senin (27/11/2017). Disahkannya APBD tahun 2018 ini menandai bahwasanya beberapa proyek strategis daerah dapat...

APBD Trenggalek Tahun 2018 Disetujui DPRD

27 NOVEMBER

APBD Trenggalek Tahun 2018 Disetujui DPRD

Melalui sidang Paripurna, Senin (26/11/2017) APBD Trenggalek tahun 2018 disetujui DPRD menjadi peraturan Daerah.   Pembahasan Ranperda APBD tahun 2018 menjadi Peraturan Daerah, berjalan cukup panjang, pasalnya...

Masyarakat Trenggalek: Ternyata Pak Bupati Masih Sayang Sama Kita

26 NOVEMBER

Masyarakat Trenggalek: Ternyata Pak Bupati Masih Sayang Sama Kita

Bupati Trenggalek Emil Dardak menyapa masyarakat banyak yang hadir pada Car Free Day di alun-alun Trenggalek. Emil menjelaskan mengenai kabar majunya dirinya mendampingi Khofifah...

Menginap di Rumah Warga Membuat Wabup Arifin Bisa Lebih Bersyukur

25 NOVEMBER

Menginap di Rumah Warga Membuat Wabup Arifin Bisa Lebih Bersyukur

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin kembali menginap di rumah warga kurang mampu, Sabtu (25/11/2017). Kali ini rumah Mbah Musiem (80 tahun) warga RT....

Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Serap Aspirasi Warga

25 NOVEMBER

Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Serap Aspirasi Warga

Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin  kembali menginap di rumah warga kurang mampu di Dukuh Glagah Ombo Dusun Soko Desa Prambon...

Wabup Arifin Pilih Rumah Warga Kurang Mampu yang Sulit Dijangkau untuk Menginap

25 NOVEMBER

Wabup Arifin Pilih Rumah Warga Kurang Mampu yang Sulit Dijangkau untuk Menginap

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin kembali melanjutkan Program Ngantor di Desa dan menginap di rumah warga kurang mampu. Rumah warga yang menjadi tempat...

Menginap di Rumah Warga, Wabup Arifin Ingin Tepis Anggapan Bahwa Pejabat Selalu Berjarak dengan Warga

25 NOVEMBER

Menginap di Rumah Warga, Wabup Arifin Ingin Tepis Anggapan Bahwa Pejabat Selalu Berjarak dengan Warga

Program Ngantor di Desa yang dimulai oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin berlanjut. Kali ini, Ngantor di Desa menyasar Desa Prambon Kecamatan Tugu,...

Pemkab dan Polres Trenggalek Sepakati Bina dan Latih Putra Putri Berprestasi dalam Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2018

24 NOVEMBER

Pemkab dan Polres Trenggalek Sepakati Bina dan Latih Putra Putri Berprestasi dalam Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2018

Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Polres Trenggalek bersepakat untuk melakukan pembinaan dan pelatihan putra dan putri berprestasi dalam Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2018. Kesepakatan...

Wabup Arifin : Penghijauan Harus Memenuhi Nilai Ekonomis Masyarakat, Tidak Hanya Penyelamatan Ekologi Saja

23 NOVEMBER

Wabup Arifin : Penghijauan Harus Memenuhi Nilai Ekonomis Masyarakat, Tidak Hanya Penyelamatan Ekologi Saja

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin ikut tanam pohon di sekitar lokasi Bendungan Tugu, Kamis (23/11/2017). Penanaman pohon ini merupakan serangkaian kegiatan gerakan penanaman...

BKD Trenggalek Datangkan Narasumber dari Kementerian PAN-RB dan Sekretariat Negara

22 NOVEMBER

BKD Trenggalek Datangkan Narasumber dari Kementerian PAN-RB dan Sekretariat Negara

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek mendatangkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Sekretariat Negara untuk memberikan pencerahan terhadap pemahaman evaluasi...

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata

20 NOVEMBER

Kabupaten Trenggalek Raih Penghargaan dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten Trenggalek meraih penghargaan atas komitmen dan kepedulian yang tinggi dalam mengembangkan sektor pariwisata daerah pada Malam Penghargaan Anugerah Wisata Jawa Timur 2017.   Malam Penghargaan...

Istiqomah Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Tidur Dirumah Warga

18 NOVEMBER

Istiqomah Ngantor di Desa, Wakil Bupati Trenggalek Tidur Dirumah Warga

Berniat istiqomah dalam menjalakan apa yang dijanjikan pada saat kampanye, Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, ngantor di Desa Manggis Kecamatan Panggul, Sabtu (18/11/2017)....

Ngantor di Desa, Wabup Arifin Bermalam di Rumah Warga Miskin

18 NOVEMBER

Ngantor di Desa, Wabup Arifin Bermalam di Rumah Warga Miskin

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, penuhi janjinya saat kampanye yaitu ngantor di Desa. Kali ini kegiatan ngantor di Desa dilakukan oleh Wakil Bupati Trenggalek,...

Wakil Bupati Trenggalek Tinjau Bedah Rumah di Kecamatan Panggul

18 NOVEMBER

Wakil Bupati Trenggalek Tinjau Bedah Rumah di Kecamatan Panggul

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin meninjau penyaluran bantuan sekaligus pelaksanaan bedah rumah oleh Baznas yang bersinergi dengan Program GERTAK bagi beberapa rumah tak...

Wabup Arifin Hadiri Prosesi Hari Jadi ke-812 Kabupaten Tulungagung

18 NOVEMBER

Wabup Arifin Hadiri Prosesi Hari Jadi ke-812 Kabupaten Tulungagung

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin beserta istri Novita Hardini, menghadiri prosesi Hari Jadi ke-812 Kabupaten Tulungagung, Sabtu (18/11/2017). Prosesi Hari Jadi Kabupaten Tulungagung...

Kisah Hidup Imam Nahrowi Membuat Wabup Arifin Tersentuh

16 NOVEMBER

Kisah Hidup Imam Nahrowi Membuat Wabup Arifin Tersentuh

Imam Nahrowi, Pria 37 tahun asal Desa Salamrejo Kecamatan Karangan alami kelumpuhan sejak kecelakaan kerja menimpanya 8 tahun silam. Tumpukan kardus yang mencapai berat lebih...

Wabup Arifin Kunjungi Imam Nahrowi, Pria Yang Mengalami Kelumpuhan Usai Kecelakaan Kerja

16 NOVEMBER

Wabup Arifin Kunjungi Imam Nahrowi, Pria Yang Mengalami Kelumpuhan Usai Kecelakaan Kerja

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin kunjungi Imam Nahrowi warga Desa Salamrejo Karangan yang mengalami kelumpuhan usai alami kecelakaan kerja, Kamis (16/11/2017). Wakil Bupati...

"Ngopi" Ngobrol Pintar di Desa Ajang Diskusi Membangun Kesepahaman Tentang Desa

14 NOVEMBER

"Ngopi" Ngobrol Pintar di Desa Ajang Diskusi Membangun Kesepahaman Tentang Desa

Tugas berat yang diamanatkan oleh Pemerintahan Jokowi-JK terhadap Desa dianggap perlu oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek untuk dibangun kesepahaman yang sama antara semua element terkait...

Ingin Kuatkan Industri Perikanan Pemkab. Trenggalek Gelar Temu Bisnis Perikanan

14 NOVEMBER

Ingin Kuatkan Industri Perikanan Pemkab. Trenggalek Gelar Temu Bisnis Perikanan

Salah satu mata pencaharian masyarakat Trenggalek, bergerak dalam bidang perikanan, baik itu perikanan perairan laut maupun perikanan perairan tawar. Salah satu yang terbesar dalam sektor...

Selain Fisik Prima Prasyarat Banpol PP Pria Wajib Bisa Renang

13 NOVEMBER

Selain Fisik Prima Prasyarat Banpol PP Pria Wajib Bisa Renang

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek melakukan proses rekruitmen Banpol PP dan Tenaga Penunjang Pemadam Kebakaran. Pendaftaran Banpol PP dan Tenaga Penunjang...

Tidak Bertato dan Bertindik, Salah Satu Persyaratan Banpol PP

13 NOVEMBER

Tidak Bertato dan Bertindik, Salah Satu Persyaratan Banpol PP

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek prasyaratkan pria tidak bertato dan ditindik dalam rekrutmen anggota Banpol PP Pria dan Tenaga Penunjang Pemadam...

Pendaftaran Banpol PP dan Tenaga Penunjang Damkar Dibuka

13 NOVEMBER

Pendaftaran Banpol PP dan Tenaga Penunjang Damkar Dibuka

Guna memenuhi kebutuhan tenaga sesuai RPJMD yang telah disusun, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Trenggalek, lakukan recruitmen Banpol PP Pria, Banpol PP Wanita serta tenaga...

Trenggalek Peringati HKN ke-53 Dengan Senam Masal, Kampanye Germas dan Makan Gratis

12 NOVEMBER

Trenggalek Peringati HKN ke-53 Dengan Senam Masal, Kampanye Germas dan Makan Gratis

Pemerintah Kabupaten Trenggalek semarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di tahun 2017, Minggu (12/11/2017). Peringatan HKN yang jatuh pada tanggal 9 November kemarin ini terpusat...

Baru Diluncurkan Ecowisata BanyuNget Dibanjiri Pengunjung

11 NOVEMBER

Baru Diluncurkan Ecowisata BanyuNget Dibanjiri Pengunjung

Baru diluncurkan oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, Ecowisata Canopy BanyuNget diserbu pengunjung, Sabtu (11/11/2017). Wisata hutan yang sedang didorong oleh Perum Perhutani...

Perhutani Luncurkan Brand Baru Pengelolaan Wisata Alam

11 NOVEMBER

Perhutani Luncurkan Brand Baru Pengelolaan Wisata Alam

Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M Mauna bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meluncurkan CANOPY, brand baru pengelolaan wisata alam Perhutani, di Kawah Putih Ciwidey...

Wabup Arifin, Peluncuran Ecowisata BanyuNget Diharapkan Dapat Melengkapi Keindahan Wana Wisata Yang Ada

11 NOVEMBER

Wabup Arifin, Peluncuran Ecowisata BanyuNget Diharapkan Dapat Melengkapi Keindahan Wana Wisata Yang Ada

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin luncurkan Ecowisata Canopy BanyuNget di Desa Dukuh Kecamatan Watulimo, Sabtu (11/11/2017). Ecowisata alam ini tengah dikembangkan Perum Perhutani...

Wabup Arifin Luncurkan Ecowisata Canopy Banyunget, Desa Dukuh Watulimo

11 NOVEMBER

Wabup Arifin Luncurkan Ecowisata Canopy Banyunget, Desa Dukuh Watulimo

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin luncurkan Desatinasi wisata alam BanyuNget di Desa Dukuh Kecamatan Watulimo, yang tengah gencar dikembangkan oleh Perum Perhutani. Peluncuran...

Wabup Arifin Berangkatkan 62 Atlit Trenggalek Dalam POR SD/ MI Jatim

10 NOVEMBER

Wabup Arifin Berangkatkan 62 Atlit Trenggalek Dalam POR SD/ MI Jatim

Sebanyak 62 atlit asal Trenggalek diberangkatkan dalam Pekan Olah Raga (POR) SD/ MI tingkat Jawa Timur di Lumajang 13 hingga 18 November 2017 nanti. 62...