Plt. Bupati Nur Arifin Sosialisasikan SPSE Versi 4.2 Terbaru Wujudkan Sarana Pengadaan Barang/Jasa Yang Lebih Baik

Created on 27 February 2018

Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.2 merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 01 Tahun 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP).

 

Dalam rangka persiapan pelelangan Tahun Anggaran 2018, Selasa (27/02/2018) Pemerintah Kab. Trenggalek gelar sosialisasi dan pelatihan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.2 bagi penyedia, PPK, PPBJ dan POKJA. Kegiatan sosialisasi ini diikuti para anggota Pokja ULP dan PPBJ se Kab. Trenggalek dan dibuka langsung Plt. Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin mengatakan, perkembangan sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah terus berkembang dan diperbaharui. Hingga kini versi SPSE sudah memasuki versi 4.2, dengan berbagai fitur terus dikembangkan guna mempermudah dan menstandarisasi tugas – tugas peserta pengadaan.

 

Tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini, untuk memberikan pembinaan dan pengembangan sistem informasi serta pengawasan penyelenggaraan pengadaan barang/ jasa dilingkup Pemerintah secara elektronik yang transparan, akuntabel, memberikan akses informasi yang real time, dan efisiensi dalam proses pengadaan.

 

Ditambahkan olehnya “beberapa keuntungan penggunaan SPSE versi 4.2 karena terdapat fitur – fitur baru diantaranya adalah konsolidasi paket, lelang itemized, pengadaan langsung dan Integrasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SiKAP),” ungkapnya

Ditegaskan Plt. Bupati ini, “secara masif KPK, Kemendagri dan LKPP-RI mendorong penggunaan SPSE versi 4.2 sebagai sistem yang diyakini mendukung upaya pencegahan tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang/jasa pemerintah,” imbuhnya

 

Dengan adanya sistem pengadaan secara elektronik, proses pengadaan dapat dimonitor, lebih efisien, transparan, serta menerapkan prinsip – prinsip persaingan usaha yang sehat, sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

 

Plt. Bupati juga berharap semoga kegiatan Sosialisasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.2 ini akan berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu juga pengguna (user) SPSE diharapkan mengikuti sosialisasi ini dengan baik dan sungguh-sungguh, hingga menjadi ilmu yang bermanfaat demi kemajuan Kabupaten Trenggalek," pungkas Arifin. (Humas)

 

Plt. Bupati Nur Arifin Apresiasi Layanan SMS Gateway Dukcapil Trenggalek

Created on 22 February 2018

 

Merespon beragam keluhan masyarakat terkait permasalahan dalam pengurusan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Trenggalek sediakan layanan SMS gateway. Layanan tersebut dimaksudkan agar masyarakat lebih mendapatkan kepastian informasi terkait penerbitan dokumen kependudukan.

Layanan SMS Gateway sendiri telah diluncurkan oleh Dinas Dukcapil Trenggalek sejak pertengahan bulan November 2017 lalu. Untuk memanfaatkan SMS gateway tersebut Dinas Dukcapil menyediakan dua nomor layanan yaitu 081559595758 dan  085859595758.

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifn, saat meninjau Kantor Pelayanan Dinas Dukcapil, Rabu (22/2/2018), mengapresiasi terobosan tersebut. Menurutnya hal tersebut sangat membantu bagi masyarakat yang sedang mengurus administrasi kependudukan.

“Ini antrian juga kepastian untuk kapan suratnya jadi, biasanya 200 bisa kita jadikan hari ini, tetapi ya gitu, ini masih ada yang nunggu dari jam 7 sampai sekarang belum jadi karena saya lihat tadi sistemnya juga dari pusat untuk mengirimkan datanya juga sedikit lama. Jadi kalau mereka mau ninggal nantinya atau yang dapat surat keterangan, itu sekarang kita sudah sediakan SMS gateway,” tutur Nur Arifin.

“Nanti ini juga mau saya share di instagram saya, di website Pemkab sehingga masyarakat biar tahu, tolong bantu disebarin nanti, saya minta netizen-netizen bantu disebarin, bantu direpost, jadi biar masyarakat tahu yang sekarang pegang surat keterangan yang berlakunya enam bulan itu biar nggak bolak-balik ke Dukcapil ternyata belum jadi, sekarang kita sediakan SMS gateway,” terangnya.

Sedangkan Kepala Dinas Dukcapil Trenggalek, Ir. Ekanto Malipurbowo, M.M., mengatakan bahwa munculnya inovasi SMS gateway dilatar belakangi oleh kondisi wilayah dan topografi Kabupaten Trenggalek serta jarak yang harus dijangkau oleh masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

“Munculnya inovasi SMS gateway ini karena masyarakat selama ini ditempatkan pada topografi yang begitu membuat rumitnya jangkauan, sehingga tidak perlu bolak-balik, karena bolak-balik ini nanti juga perlu transportasi biaya dan lain-lain,” ungkap Ekanto.

“Sehingga masyarakat kesini pasti jadi, cukup dengan melihat SMS, semua akan terinformasi secara online,” imbuhnya. (Humas)

 

H. Mochamad Nur Arifin Pimpin Upacara Korpri Perdana Sebagai Plt. Bupati Trenggalek

Created on 19 February 2018

Untuk pertama kalinya usai menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, menjadi pembina pada Upacara Korpri Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Trenggalek, Senin (19/2/2018).

 

Dalam amanatnya, Plt. Bupati Arifin yang mengingatkan untuk kembali merenungkan hakikat Pancasila, UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri. "Kita ini makluk yang paling mulia yang mempunyai ikatan jangka panjang dengan Republik ini, makanya mari kita kembali ke hakikat tersebut untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa ini," ungkapnya.

"Untuk meningkatkan pelayanan ke depan kita akan mengadakan audisi konsep dan gagasan, khusus bagi ASN semua bisa mengikuti minus Eselon ll. Dan untuk masyarakat umum kita juga akan mengadakan adu gagasan dan konsep itu juga. Tentunya semua demi meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat Trenggalek," imbuh Nur Arifin.

 

Plt. Bupati Arifin meminta kepada seluruh ASN untuk dapat saling mendukung dan memberikan masukan terbaik dalam lima tahun kepemimpinan, sehingga program kerja yang sudah terkonsep dapat berjalan sesuai harapan semua pihak. Mengingat beberapa program kerja dan konsep yang sudah berjalan di Trenggalek banyak dijadikan rujukan Pemerintah Pusat untuk dijadikan percontohan bagi Kabupaten-Kabupaten lainnya. (Humas)

 

Pemkab Gandeng Qlue Guna Kembangkan Aplikasi Trenggalek Smart City

Created on 21 February 2018

Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar rapat koordinasi bersama dengan perwakilan PT. Qlue Performa Indonesia serta Dinas terkait dalam rangka pengembangan sistem berbasis aplikasi untuk merespon laporan dari masyarakat yaitu Trenggalek Smart City, Rabu (21/2/2018). Koordinasi tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemkab Trenggalek dalam meningkatkan pelayanan publik, khususnya terkait laporan maupun pengaduan dari masyarakat.

Dyenti Loan, salah satu perwakilan dari Qlue Performa mengatakan bahwa pihaknya memberikan layanan untuk membantu Pemerintah dalam hal memetakan permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Lebih lanjut, Dyenti mengatakan bahwa nantinya data yang sudah masuk dapat langsung dilihat oleh Pemerintah untuk kemudian dapat menentukan regulasi dalam menangani masalah tersebut.

“Untuk saat ini kita fokus ke beberapa tema yaitu ada di Dinas PU, ada di Bappeda dan lain sebagainya, jadi kita membantu dari segi pelaporan, jadi masyarakat bisa melapor langsung masalah-masalah yang terjadi di sekitar mereka,” ungkapnya.

“Masyarakat tinggal download aplikasi Qlue, kemudian diupload masalah-masalah tersebut diberikan hashtag-hashtag tertentu yang nanti akan kita berikan dan itu bisa langsung masuk ke aplikasi yang ada di pasukan-pasukan yang nanti akan dibentuk oleh Pemkab Trenggalek,” lanjut Dyenti.

Sementara itu, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, menyampaikan bahwa kerjasama dengan Qlue tersebut merupakan bentuk tindak lanjut Pemkab Trenggalek dalam mencari terobosan tentang bagaimana merespon asripasi masyarakat.

“Jadi Qlue hari ini datang ke Trenggalek, kita tahu Qlue sudah berhasil di Jakarta, di beberapa kota, bagaimana sistem untuk merespon aspirasi dari masyarakat, dan juga dashboard mereka untuk kita tahu permasalahan di satu Kota, satu Kabupaten itu apa saja, biar semua ter-manage termonitor dengan baik,” tutur Arifin.

Usai melakukan koordinasi, Plt. Bupati Trenggalek mengajak tim dari Qlue Performa untuk meninjau langsung kondisi pelayanan publik yang ada di Kabupaten Trenggalek. Diantaranya di Posko Gertak, Pusdalops BPBD, Dispendukcapil, BKD, Public Safety Center (PSC) 119, PTSP dan Dinas Kominfo.

“Jadi ini tadi kita fokus untuk menindaklanjuti laporan terbanyak, jadi ada tujuh SKPD yang mau kita seriusi, yang akan kita bangun sistemnya sama Qlue,” ucap Plt. Bupati Arifin.

“Karena di Trenggalek itu laporannya paling banyak terkait dengan kesosialan, terkait kemiskinan dan segala macam, terus infrastruktur, terkait kebencanaan, terkait adminduk (administrasi kependudukan), terkait pariwisata, terkait kebersihan, nah, itu-itu yang nanti kita seriusin,” imbuhnya.

Plt. Bupati Arifin juga menuturkan bahwa seperti halnya Pasukan Pink di Posko Gertak, nantinya juga akan dibentuk pasukan-pasukan lain yang akan menindaklanjuti laporan-laporan dari masyarakat.

“Jadi nanti teman-teman media, masyarakat, netizen nanti juga akan kita undang untuk launching. Jadi ibaratnya sekarang Qlue ini masih memetakan terus kita masih ngobrol, gimana Qlue bisa nggak develop ini, bantu kita ini bantu itu, nanti kalau sudah klik nanti kita Mo Uterus habis itu kita launching gebrakan kita bareng Qlue, nanti kita kabari ke seluruh masyarakat Trenggalek,” pungkasnya. (Humas)

 

Kabupaten Trenggalek dan KEIN bertekat wujudkan Desa Emas di Trenggalek

Created on 19 February 2018

Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin menerima kunjungan dari Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Pokja Industri Pedesaan yang diketuai oleh Aries Mufti di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Senin (19/2/2018).

Usai menerima perwakilan KEIN di Pendopo, Plt. Bupati Arifin memimpin langsung sarasehan dengan tema Identifikasi Pengembangan Agro Industri Pedesaan Berbasis Pertanian Pajale dan Pembentukan Tekchnopark Agro Industri Desa di Desa Pogalan. “Kenapa pertanian, karena enam puluh persen dari penduduk Trenggalek adalah petani. Kenapa harus terpadu, karena dengan keterpaduan maka biaya produksi akan lebih murah. Karena itu pertanian menjadi sektor penting dalam pembangunan, yang diharapkan para petani ini di Trenggalek bisa berdaulat,” jelasnya.

 

"Dengan kesadaran dan komitmen dari anggota koperasi ini, nantinya selaku unsur pimpinan daerah semua akan mensinergikan kebijakan yang bisa dibuatnya sebagai upaya untuk pemasaran. Misalnya dengan edaran untuk pemakaian produk beras organik dan hasil pertanian lainnya untuk kegiatan pemerintah daerah," imbuh Arifin.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Arifin juga mengingatkan pentingnya kesadaran untuk membantu pengentasan kemiskinan oleh para petani. Sehingga pengelolaan industri pertanian disyaratkan dalam wadah koperasi, dimana manfaat, keuntungan dan kerugian ditanggung bersama. Selain itu juga pentingnya kesadaran berbagi dengan menyisihkan sebagai keuntungan melalui zakat yang dikelola oleh UPZ (Unit Pengelola Zakat) untuk disalurkan pada para masyarakat yang lebih membutuhkan.

Pada kesempatan kali itu pula, Ketua Pokja Industri Pedesaan KEIN, Aries Mufti bersama rombongan berkunjung ke beberapa lokasi diantaranya kawasan agro Dilem Wilis di Kecamatan Bendungan, rumah produksi Pupuk Organik Cair (POC) milik Koperasi Tani (Koperta) AL-Mubarok di Kecamatan Pogalan, serta Rumah Cokelat di Kecamatan Karangan. "Dengan harapan semua itu untuk mewujudkan Desa Industri Mandiri sebagai strategi menuju Desa Emas yang selaras dengan amanat presiden Joko Widodo untuk membentuk Desa Emas 2045, yang plotingnya akan dimulai dari Trenggalek," ujar Aries.

"Untuk membangun industri pedesaan, harus melihat Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). KEIN akan mensupport, mengakselerasikan, bagaimana program yang disusun dari pemerintah pusat sehingga bisa sesuai dengan pemerintah daerah”. Dengan harapannya setidaknya setiap tahunnya ada peningkatan pendapatan masyarakat, utamanya petani, sehingga angka kemiskinan berkurang," lanjutnya. (Humas)

 

Page 1 of 20

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Bupati Trenggalek Tanda Tangani MoU Kerjasama APIP dengan APH

18 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek Tanda Tangani MoU Kerjasama APIP dengan APH

Dalam rangka penanganan pengaduan masyarakat, khususnya terkait dugaan tindak korupsi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Perjanjian Kerjasama antara Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat...

Pemkab Trenggalek Buka 389 Formasi Pendaftaran ASN di Tahun 2018

17 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Buka 389 Formasi Pendaftaran ASN di Tahun 2018

Kekurangan tenaga PNS dan banyaknya PNS yang pensiun tiap tahunnya, membuat Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan membuka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018....

Siapkan Regulasi, Pemkab Serius Berikan Ruang Bagi Kelompok Rentan

17 SEPTEMBER

Siapkan Regulasi, Pemkab Serius Berikan Ruang Bagi Kelompok Rentan

Dapatkan berbagai penghargaan terkait tata kelola pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek kian serius mengakomodir dan memberikan ruang bagi kaum perempuan, anak, penyandang disabilitas dan kelompok rentan...

Emil Dardak Apresiasi Kreativitas Masyarakat Munjungan Amankan Pengendara Motor

17 SEPTEMBER

Emil Dardak Apresiasi Kreativitas Masyarakat Munjungan Amankan Pengendara Motor

Jalur Kampak-Munjungan telah banyak memakan korban, utamanya bagi kendaraan motor matic. Untuk mengamankan kendaraan ini masyarakat Munjungan dengan kreativitasnya membuat tembok pengaman bagi pengguna jalan....

Gelar Upacara Korpri, Pemkab Trenggalek Peringati Haornas, Harhubnas dan Hari PMI

17 SEPTEMBER

Gelar Upacara Korpri, Pemkab Trenggalek Peringati Haornas, Harhubnas dan Hari PMI

Dalam rangka memperingati Haornas Ke-35, Hari Perhubungan Nasional Ke-47 dan Hari Palang Merah Indonesia Ke-72 tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar upacara bendera Korp Pegawai...

Asisten I Sekda Hadiri Haul Akbar Para Masyayih Jama'ah Aathoriqoh Al-Qodiriyyah Wannaqsyabandiyyah Panggul

15 SEPTEMBER

Asisten I Sekda Hadiri Haul Akbar Para Masyayih Jama'ah Aathoriqoh Al-Qodiriyyah Wannaqsyabandiyyah Panggul

Wakili Bupati Trenggalek Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Asisten I Sekda Trenggalek, Sugeng Widodo, SH, hadiri haul akbar para Masyayih Jama'ah Aathoriqoh Al-Qodiriyyah Wannaqsyabandiyyah...

Bupati Emil Bicara Konsep Trenggalek Pada Konvensi UCLG ASPAC ke-7 di Surabaya.

14 SEPTEMBER

Bupati Emil Bicara Konsep Trenggalek Pada Konvensi UCLG ASPAC ke-7 di Surabaya.

Lebih dari 800 peserta berkumpul dari seluruh Asia Pasifik dan daerah - daerah lain yang berasal dari kota-kota besar dan kabupaten, perwakilan dari pemerintah nasional,...

Pj. Sekda Trenggalek, Himbau Petani Gunakan Asuransi Untuk Minimkan Resiko Kegagalan

14 SEPTEMBER

Pj. Sekda Trenggalek, Himbau Petani Gunakan Asuransi Untuk Minimkan Resiko Kegagalan

Pj. Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo serahkan dana klaim asuransi kepada para petani dan peternak Sapi di Trenggalek, Jum'at (14/9/2018). Penyelenggaraan dana klaim Asuransi bagi petani...

Pemkab Trenggalek Serahkan Ratusan Bantuan Alsintan Untuk Petani

14 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Serahkan Ratusan Bantuan Alsintan Untuk Petani

Untuk memudahkan dan merangsang petani untuk terus meningkatkan usahanya, Pemkab Trenggalek, dalam hal ini diwakili Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo serahkan bantuan ratusan Alsintan (Alat...

Pj. Sekda Trenggalek Lounching Penerima KUR Tani

14 SEPTEMBER

Pj. Sekda Trenggalek Lounching Penerima KUR Tani

Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo Lounching KUR bagi para petani, Jum'at (14/9/2018) di halaman Rumah Coklat Karangan.   Peluncuran kredit usaha rakyat yang juga dihadiri oleh...

1 Jama'ah Haji Trenggalek Meninggal, 1 Tertinggal dan 2 Jama'ah Pulang Lebih Awal

14 SEPTEMBER

1 Jama'ah Haji Trenggalek Meninggal, 1 Tertinggal dan 2 Jama'ah Pulang Lebih Awal

Pemerintah telah menjadwalkan pemulangan Jama'ah Haji asal Trenggalek pada hari Jum'at (14/9/2018). Pemulangan Jama'ah Haji asal Trenggalek tersebut terbagi kedalam dua tahap, koter 49 dijadwalkan...

56 Jama'ah Haji Kloter 49 Asal Trenggalek Pulang ke Kampung Halaman

14 SEPTEMBER

56 Jama'ah Haji Kloter 49 Asal Trenggalek Pulang ke Kampung Halaman

56 Jama'ah Haji asal Trenggalek yang tergabung dalam kloter 49, pulang ke kampung halaman dengan selamat, Jum'at (14/9/2018). Jamaah Haji kloter ini tiba sekitar pukul...

Tasyakuran 17 Agustus, BAZNAS Trenggalek Bedah 17 Titik Rumah

12 SEPTEMBER

Tasyakuran 17 Agustus, BAZNAS Trenggalek Bedah 17 Titik Rumah

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Badan Amil Zakat Nasioanal (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek tunjukkan bukti kerja nyata untuk negeri melalui Program...

"Ngitung Batih', Tradisi Sambut Suro di Kecamatan Dongko

11 SEPTEMBER

"Ngitung Batih', Tradisi Sambut Suro di Kecamatan Dongko

Kesyakralan upacara adat Ngitung Batih, tradisi menyambut datangnya Bulan Suro atau 1 Muharram di Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/9/2018) cukup terasa. Wakil Bupati Trenggalek,...

Takutkan Jalan Yang Sudah Dibangun Rusak, Bupati Emil Dardak Tinjau Daerah Rawan Banjir di Gandusari

09 SEPTEMBER

Takutkan Jalan Yang Sudah Dibangun Rusak, Bupati Emil Dardak Tinjau Daerah Rawan Banjir di Gandusari

Jelang petang,ditengah padatnya jadwal kegiatan yang harus dijalankan Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek, didampingi Penjabat Sekda Trenggalek Drs. Pariyo dan segenap jajarannya...

Freedom Adventure Trail Trenggalek 2, Dibanjiri Ribuan Peserta Dari Penjuru Negeri

09 SEPTEMBER

Freedom Adventure Trail Trenggalek 2, Dibanjiri Ribuan Peserta Dari Penjuru Negeri

Kembali digelar yang kedua kalinya, Freedom Adventure Trail Trenggalek (FATT) 2, dibanjiri peserta dari seluruh penjuru negeri. Tercatat ada 2005 starter ikut menjadi peserta dalam...

Ribuan Siswa Madrasah Ramaikan Gerakan Menulis Al Qur'an di Trenggalek

09 SEPTEMBER

Ribuan Siswa Madrasah Ramaikan Gerakan Menulis Al Qur'an di Trenggalek

Lebih dari 3.400 siswa-siswi Madrasah dari berbagai Lembaga Pendidikan di Kabupaten Trenggalek ramaikan kegiatan gerakan menulis Al Qur'an dalam kegiatan Khotmil Qur'an Bil Qolam yang...

Ratusan Pendekar Silat di Trenggalek Deklarasi Damai

07 SEPTEMBER

Ratusan Pendekar Silat di Trenggalek Deklarasi Damai

Ratusan Pendekar dan seluruh Perguruan Silat sepakat deklarasi damai jelang Bulan Muharram dan Pemilu tahun 2019. Deklarasi damai yang dilakukan di Gedung Bawarasa Pendopo Manggala...

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Ajak Para Pendekar Persilatan Jaga Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban di Bulan Muharram

07 SEPTEMBER

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Ajak Para Pendekar Persilatan Jaga Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban di Bulan Muharram

Bulan Muharram biasanya digunakan perguruan silat untuk membaiat atau mewisuda para calon pendekar-pendekar yang sudah lama berlatih bela diri, menjadi seorang pendekar. Bulan ini dianggap...

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Perkembanganan Penanganan Pasar Pon Trenggalek

05 SEPTEMBER

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Perkembanganan Penanganan Pasar Pon Trenggalek

Dua hari berturut-turut Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin pandu langsung pembagian kartu identitas pedagang dan pengundian lapak relokasi bagi pedagang Pasar Pon.   Pasca pembagian...

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Kenyamanan Lapak Pedagang

05 SEPTEMBER

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Kenyamanan Lapak Pedagang

Pemerintah Kabupaten Trenggalek sangat serius dorong pembangunan lapak relokasi bagi pedagang Pasar Pon. Dengan segera terbangun lapak ini tentunya dapat mendorong semangat para pedagang untuk...

Penahan Tebing Setinggi 7 Meter, Dirancang Untuk Tangani Longsor di KM 16

04 SEPTEMBER

Penahan Tebing Setinggi 7 Meter, Dirancang Untuk Tangani Longsor di KM 16

Hadapi tebing yang terus longsor di KM 16 Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo, Desa Nglinggis Tugu Trenggalek membuat BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) Wilayah VIII  Surabaya...

Kemen PUPR Bangun 4 Titik Tembok Penanganan Tebing di Trenggalek

04 SEPTEMBER

Kemen PUPR Bangun 4 Titik Tembok Penanganan Tebing di Trenggalek

Misteri penyebab longsor yang menutup jalur Trenggalek-Ponorogo, mulai terjawab. Anggapan sebagian masyarakat yang mengaitkan kejadian longsor ini dengan proyek Bendungan Linggis ternyata tidaklah benar.   Dipaparkan oleh...

Bupati Emil Dardak Tinjau Langsung Longsor di KM 16

04 SEPTEMBER

Bupati Emil Dardak Tinjau Langsung Longsor di KM 16

Bupati Trenggalek, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tinjau langsung penanganan longsor di KM 16 Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo, Selasa (4/9/2018). Material longsor menutup sebagian badan...

Pemkab Trenggalek Berikan Terapi Pemulihan Trauma Pedagang Pasar Pon

04 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Berikan Terapi Pemulihan Trauma Pedagang Pasar Pon

Pemkab Trenggalek, melalui Dinas Sosial P3A berikan terapi Trauma Healing kepada pedagang Pasar Pon Trenggalek, Selasa (4/9/2018). Kegiatan pemulihan dari rasa trauma kepada pedagang ini...

Pj Sekda Terima Kunjungan Benchmarking Diklatpim IV Angkatan XXI Pemkab Demak

04 SEPTEMBER

Pj Sekda Terima Kunjungan Benchmarking Diklatpim IV Angkatan XXI Pemkab Demak

Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo terima kunjungan peserta Benchmarking Diklatpim IV angkatan 21 Dari Pemkab Demak, Selasa (4/9/2018). 30 peserta Diklatpim IV, 5 pendamping, 9...

Wabup Arifin Pandu Langsung Undian Lapak Relokasi Untuk Pedagang Pasar Pon

03 SEPTEMBER

Wabup Arifin Pandu Langsung Undian Lapak Relokasi Untuk Pedagang Pasar Pon

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin pandu langsung jalannya undian lapak bagi para pedagang Pasar Pon, Senin (3/9/2018). Apa yang dilakukan Moch. Nur Arifin...

Dua Pusaka Kyai Korowelang Dijamas Jelang Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek

30 AGUSTUS

Dua Pusaka Kyai Korowelang Dijamas Jelang Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek

Kesakralan prosesi Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek cukup terasa. Sebelum diarak keliling Kabupaten Trenggalek, Kyai Korowelang dua tombak pusaka Kabupaten dilakukan penjamasan atau pembersihan, Kamis...

Emil Dardak : Fokus Utama Kita Relokasi Pasar Secepatnya

30 AGUSTUS

Emil Dardak : Fokus Utama Kita Relokasi Pasar Secepatnya

Sepulang dari ibadah Haji di Tanah Suci Makkah, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek langsung temui para pedagang pasar pon yang tengah berduka,...

Pemkab Trenggalek Kaji Serius Pemberian Santunan Pedagang Pasar Pon

30 AGUSTUS

Pemkab Trenggalek Kaji Serius Pemberian Santunan Pedagang Pasar Pon

Duka mendalam pedagang Pasar Pon yang lapak dan dagangannya ludes dilalap si Jago merah beberapa waktu lalu, ditanggapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Selain membentuk...

Tim Puslabfor Polda Jatim Turun Periksa Puing-puing Pasar Pon, Dua Kardus dan Satu Kantong Plastik Barang Bukti Diamankan

29 AGUSTUS

Tim Puslabfor Polda Jatim Turun Periksa Puing-puing Pasar Pon, Dua Kardus dan Satu Kantong Plastik Barang Bukti Diamankan

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana, menyatakan pihak Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran, Pasar Pon Trenggalek yang terjadi pada Sabtu dini hari...

Kehadiran Wabup Arifin Disambut Histeris Pedagang Pasar Pon

29 AGUSTUS

Kehadiran Wabup Arifin Disambut Histeris Pedagang Pasar Pon

Pedagang Pasar Pon Trenggalek, nampak menangis histeris mendapatkan kunjungan, H. Mochammad Nur Arifin, Rabu (29/8/2018). Para pedagang ini menangis meratapi nasibnya, lapak dan dagangan mereka...

Kwarcab Trenggalek Gelar Apel Besar Peringati HUT ke-57 Gerakan Pramuka

28 AGUSTUS

Kwarcab Trenggalek Gelar Apel Besar Peringati HUT ke-57 Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Trenggalek gelar apel besar dalam rangka memperingati HUT ke-57 Pramuka, di Lapangan Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan Trenggalek, Selasa (28/8/2018).   Hadir dalam...

Lapak Darurat Pedagang Pasar Pon Segera Dibangun

27 AGUSTUS

Lapak Darurat Pedagang Pasar Pon Segera Dibangun

Pemkab Trenggalek himbau bagi para pedagang Pasar Pon untuk bersabar dan mempercayakan pembangunan lapak dagangan kepada Pemerintah, pasca pusat perekonomian masyarakat di tengah kota ini...

20 Penyaji Terbaik Berhasil Juarai Festival Jaranan Terbuka ke-23

27 AGUSTUS

20 Penyaji Terbaik Berhasil Juarai Festival Jaranan Terbuka ke-23

Setelah melalui seleksi ketat oleh tiga dewan juri, akhirnya ditetapkan 20 penyaji terbaik dalam Festival Jaranan Terbuka ke-23 Kabupaten Trenggalek tahun 2018 kategori umum.   Penyaji terbaik...

Dirikan Posko Terpadu, Pemkab Trenggalek Kumpulkan Data Informasi Pedagang Pasar Pon

25 AGUSTUS

Dirikan Posko Terpadu, Pemkab Trenggalek Kumpulkan Data Informasi Pedagang Pasar Pon

Kebakaran hebat Pasar Pon, menyisakan duka mendalam bagi para pedagang. Melihat kondisi ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang berkoordinasi dengan Forkopimda dan stake holder terkait bergerak...

Forkopimda Turun Langsung Evakuasi Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Bisa Dibuka

25 AGUSTUS

Forkopimda Turun Langsung Evakuasi Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Bisa Dibuka

Tim terpadu Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek sangat serius tangani bencana longsor di KM 16 Raya Trenggalek-Ponorogo. Bahkan Forum Pimpinan Daerah di Kota Tempe Keripik...

Runtuhkan Material Sisa, Jalan Satu - Satunya Untuk Tangani Longsor di KM 16

25 AGUSTUS

Runtuhkan Material Sisa, Jalan Satu - Satunya Untuk Tangani Longsor di KM 16

Jalur Trenggalek-Ponorogo di KM 16 masih tertutup material longsor, Sabtu (25/8/2018). Penanganan pembersihan masih terus dilakukan, dua alat berat diturunkan untuk penanganan pembersihan ini.   Tebing tanah...

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Bentuk Tim Penanggulangan Bencana Longsor dan Penanganan Kebakaran Pasar Pon

25 AGUSTUS

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Bentuk Tim Penanggulangan Bencana Longsor dan Penanganan Kebakaran Pasar Pon

Kejadian bencana tanah longsor yang melumpuhkan jalur Trenggalek-Ponorogo di KM 16, Jum'at malam (24/8/2018) dan Kebakaran Pasar Pon Trenggalek, Sabtu (25/8/2018) dini hari, langsung disikapi...

Ulang Setiadi : Masyarakat Jangan Banyak Berspekulasi Penyebab Kebakaran Pasar Pon

25 AGUSTUS

Ulang Setiadi : Masyarakat Jangan Banyak Berspekulasi Penyebab Kebakaran Pasar Pon

Pasar Pon, Kabupaten Trenggalek ludes dilalap api, Sabtu dini hari (25/8/2018). Peristiwa kebakaran ini membuat banyak masyarakat berspekulasi penyebab terjadinya kebakaran. Bahkan tidak sedikit dari...