Laksanakan LPPD dengan Baik, Pemkab Trenggalek Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

Created on 27 April 2018

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima pengahargaan sebagai Kabupaten dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) terbaik pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXII Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur, Jumat (27/4/2018).

 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, kepada Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin. Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi kinerja status sangat tinggi dengan skor 3,4722 dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2016.

Kewajiban ini sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. LPPD sendiri memuat capaian kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan pelaksanaan tugas pembantuan.

 

Dalam sambutannya Gubernur Soekarwo memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota maupun Kabupaten."Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras bersama dalam pemerintahan sehingga penghargaan bisa kita raih kembali," katanya.

 

Pemerintah Provinsi, menurut Soekarwo, bisa kerja dengan baik karena kompak dengan Kabupaten maupun Kotanya, begitu pula sebaliknya. "Pemerintahan yang baik dan bisa menciptakan suasana yang damai dan amanlah yang bisa menciptakan iklim perekonomian yang bagus," tutur Gubernur yang akrab dipanggil Pakdhe Karwo tersebut.

 

Sementara itu, Plt. Bupati Nur Arifin mengatakan penghargaan ini sebagai motivasi bagi Aparatur Sipil Negara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

"Saya berharap di tahun berikutnya bisa masuk 10 besar rangking Nasional," ujarnya. (Humas)

 

Prestasi Kinerja Meningkat Pesat, Trenggalek Raih Bintang Tiga dari Kemendagri

Created on 26 April 2018

Selama  Dua tahun di bawah kepemimpinan pasangan Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan H. Mochamad Nur Arifin, Kabupaten Trenggalek berhasil meningkatkan peringkat secara nasional dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan meraih status “Sangat Tinggi Bintang Tiga”, yang mana merupakan penghargaan bergengsi atas raihan prestasi untuk wilayah Kabupaten yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

Atas capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Trenggalek di Tahun 2016, H. Mochamad Nur Arifin sebagai Plt. Bupati Trenggalek hadir secara langsung mengikuti Malam Apresiasi  Penyelenggaraan Pemerintah dalam rangka Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXII, Rabu (25/4/2018) di Hotel Sultan Jakarta yang juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo.

 

Raihan tersebut sebagai bentuk reward/penghargaan atas kewajiban Pemkab Trenggalek dalam memenuhi serta memberikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Hal tersebut sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

 

LPPD memuat capaian kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan pelaksanaan tugas pembantuan. Bupati menyampaikan laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Menteri melalui Gubernur sebagai wakil dari Pemerintah Pusat yang dilakukan sekali dalam satu tahun dan disampaikan paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir. LPPD digunakan sebagai bahan evaluasi dan pembinaan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah oleh Pemerintah Pusat.

 

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Kabupaten Trenggalek, Drs. Edi Soeprianto, sebelum acara menyampaikan bahwa ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh evaluator yang akan melaksanakan evaluasi dan verifikasi.

 

"Pertama, evaluator dari Tim Daerah (Pemerintah Provinsi, Inspektorat Provinsi dan BPKP Perwakilan Jawa Timur) melakukan evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) sekitar Bulan Mei hingga Juni. Kemudian menghitung ketepatan jumlah anggaran, jumlah personel dan mendata capaian kinerja. Juga memastikan tersedianya data pendukung pada setiap capaian kinerja serta menyusun secara sistematis untuk memudahkan pelaksanaan EKPPD oleh Tim Nasional," jelas Edi.

 

"Yang kedua, evaluator Tim Nasional (Kemendagri dan BPKP Pusat) melaksanakan evaluasi atas kinerja pada bulan Oktober di setiap tahunnya dan meminta evaluator Tim Daerah didampingi penyusun LPPD Kabupaten untuk melaksanakan EKPPD," lanjutnya menambahkan.

 

Dari rangkaian penilaian tim atas 700 indikator yang sudah ditetapkan oleh Kemendagri, pada tahun 2015 Kabupaten Trenggalek meraih peringkat ke-95 Nasional untuk kategori Kabupaten dengan skor nilai 3,1201. Berikutnya pada pada Tahun 2016 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 100-53 Tahun 2018 tentang Peringkat dan Status Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional, Kabupaten Trenggalek mendapat peringkat 15 Nasional untuk kategori Kabupaten dengan skor nilai 3,4722. Hal tersebut merupakan raihan status prestasi kinerja “Sangat Tinggi Bintang Tiga” yang disematkan Kemendagri.

 

Saat dikonfirmasi usai acara, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin menyampaikan bahwa hal itu merupakan raihan yang luar biasa bagi Kabupaten Trenggalek. "Dari 397 Kabupaten se-Indonesia, untuk tahun ini kita mendapat kenaikan ke rangking 15 dan saya berharap di tahun mendatang bisa masuk 10 besar rangking Nasional," tuturnya.

 

"Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada seluruh stake holder Pemerintah Kabupaten Trenggalek, ini merupakan sarana mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkas Nur Arifin. (Humas)

 

Buka Festival Gagasan Rakyat, Plt Bupati Nur Arifin: Musrenbang-nya Para Pemikir

Created on 25 April 2018

Bahwa revolusi akan dapat digerakkan oleh segenap lapisan, tetapi terkadang menjadi jauh antara masyarakat dengan Pemerintah, yang seakan ada sekat antara keduanya. Bahkan duduk bersama seolah menjadi yang berat untuk dilakukan. Untuk itu perlu adanya pembauran kesepahaman maupun pemikiran antara masyarakat dengan Pemerintah.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, pada pembukaan acara Festival Gagasan Rakyat Trenggalek 2018, Rabu (25/4/2018) di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Festival Gagasan Rakyat sendiri muncul dari adanya keinginan masyarakat untuk turut berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Trenggalek.

 

“Karena sejatinya membangun bukanlah tanggung jawab orang-perorang, tetapi tanggung jawab kita bersama,” ungkap Plt Bupati Nur Arifin dalam sambutannya.

 

Menurut Nur Arifin, sebelum pelaksanaan Musrenbang seharusnya digelar forum seperti Festival Gagasan Rakyat. Karena dengan adanya gagasan-gagasan dari masyarakat tersebut dapat membantu Pemerintah dalam proses perencanaan, sehingga membantu pula dalam penyusunan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

 

“Kalau di Dinsos P3A sudah ada Musrenbang Perempuan dan Anak, nah ini (Festival Gagasan Rakyat) semacam Musrenbang-nya para pemikir, kira-kira begitu,” ucapnya.

 

Selain itu, Plt Bupati Nur Arifin juga mengapresiasi ideliasme pemuda yang menginisiasi Festival Gagasan Rakyat tersebut. “Tan Malaka pernah berkata bahwa idealisme adalah kemewahan terakhir bagi para pemuda. Dengan idealisme ini anda tidak perlu takut-takut nanti ada intervensi dari Pemerintah, nanti suara yang kritis dibungkam, jangan pula seperti itu,” tegas Nur Arifin.

 

“Yang penting semua niatnya konstruktif, saya rasa semua layak diberi panggung, dan semua harus membuka mata dan hati secara obyektif bahwa kita ini disini adalah penerima amanah, maka mari kita jalankan amanah sebaik-baiknya dan salah satunya adalah terbuka dalam setiap masukan dan gagasan,” tandasnya. (Humas)

 

 

Melalui Program Pamsimas III, Plt Bupati Trenggalek Berharap Masyarakat Dapat Mengakses Layanan Air Bersih

Created on 25 April 2018

Dalam rangka menjaring 21 Desa sasaran Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2019, Pemkab Trenggalek melalui Tim Kemitraan (Tim Pakem) Pamsimas menyelenggrakan Sosialisasi Program Tingkat Kabupaten yang digelar di gedung Bhawarasa, Rabu, (25/4/2018).

 

Pada  tahun 2017, terdapat  delapan Desa yang telah menjadi Desa sasaran Program Pamsimas III.  Sementara di tahun 2018 ini Pamsimas III akan dilaksankan kembali di Kabupaten Trenggalek yang akan menyasar 16 Desa dimana 12 Desa dibiayai oleh Bantuan Langsung Masyarakat ( BLM ) dan 4 Desa dibiayai oleh APBD.

 

Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Pamsimas III yang dilaksankan pada tahun 2016 hingga 2019 ini merupakan kelanjutan dari program Pamsimas I dan II (tahun 2008-2015), dimana Pamsimas merupakan instrumen pelaksanaan dua agenda nasional yang bertujuan untuk meningkatkan cakupan penduduk terhadap pelayanan air minum dan sanitasi yang layak dan berkelanjutan.

“Jumlah warga yang kurang terlayani termasuk masyarakat berpenghasilan rendah di wilayah pedesaan diharapkan dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam program Pamsimas III ini,” ungkap Plt Bupati Trenggalek.

 

“Pemkab akan terus mendukung program ini dengan dana sharing antara dana dari APBD dan dana dari APBN kita pastikan bisa terserap semua dan untuk pendamping juga dilibatkan untuk mengawasi sehingga program bisa berjalan maksimal,” terang Nur Arifin ketika dikonfirmsi terpisah usai membuka acara.

 

“Saya mengusulkan untuk di desa dibentuk unit usaha pengelola air desa semacam PDAM desa sehingga jika ada kerusakan tidak sedikit-sedikit mengajukan keluhan ke dinas PKPLH sehingga penanganannya bisa cepat dan tidak sampai mangkrak,” imbuhnya.

 

Dari 24 Desa yang telah mendapatkan program Pamsimas III di tahun 2017 dan 2018 Sampai akhir 2019, Pemkab Trenggalek minimal mempunyai target 21 Desa sasaran untuk memenuhi target sebanyak 45 Desa  sasaran. (Humas)

 

Bertepatan dengan Peringatan Hari OTDA XXII, Plt Bupati Nur Arifin Buka Festival Gagasan Rakyat

Created on 25 April 2018

Berawal dari keinginan masyarakat untuk dapat turut berkontribusi terhadap Kabupaten Trenggalek, Komunitas Bagimu Trenggalek menggelar Festival Gagasan Rakyat dimana pengiriman gagasan telah dibuka sejak tanggal 20 Maret 2018 lalu. Selama kurang lebih satu bulan dilaksanakan telah terkumpul sebanyak 99 gagasan.

 

Setelah melalui tahap penyeleksian oleh panitia dan dewan juri akhirnya dipilih sebanyak 18 gagasan untuk dipresentasikan pada acara Festival Gagasan Rakyat Trenggalek 2018 di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Rabu (25/4/2018). Dari 18 gagasan tersebut nantinya akan dipilih 9 gagasan terbaik yang kemudian akan diusulkan untuk diakomodasi dalam program pembangunan Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

 

Acara Festival Gagasan Rakyat yang bertepatan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, dan juga dihadiri oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM, pimpinan OPD terkait, para peserta dan undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Plt Bupati Nur Arifin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengapresiasi kegiatan Festival Gagasan Rakyat ini. Menurut Nur Arifin, dengan adanya Festival Gagasan Rakyat ini maka proses perencanaan Pemerintah telah terbantu oleh gagasan dari masyarakat.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Trenggalek sebenarnya merasa sangat bahagia dengan adanya acara pada hari ini, karena apa? kita tidak perlu berpikir rumit tinggal melaksanakan,” ungkap Nur Arifin.

 

“Di dalam proses pembangunan kita ada proses perencanaan, kemudian proses penganggaran, kemudian ada proses pelaksanaan hingga proses evaluasi, nah minimal kita sekarang sudah memotong proses perencanaan itu sudah terbantu dengan adanya gagasan-gagasan yang dikirim ini sudah menjadi kerangka kita dalam merencanakan,” imbuhnya.

 

Untuk itu, Nur Arifin mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk melaksanakan gagasan-gagasan dari masyarakat melalui kebijakan-kebijakan maupun penyusunan APBD yang pro-rakyat. Dirinya juga berharap kepada masyarakat untuk terus ikut mengawal setiap kebijakan Pemerintah secara konstruktif.

 

“25 April ini bertepatan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah, dan di dalam amanat otonomi itu partisipasi publik, cara-cara yang partisipatif itu menjadi roh daripada otonomi daerah itu, maka semoga Festival Gagasan Rakyat yang diinisiasi oleh temen-temen ini terus langgeng, dan terus menjadi wadah bagi para pemikir,” tutur Nur Arifin. (Humas)

 

 

Page 1 of 16

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Bupati Trenggalek Tanda Tangani MoU Kerjasama APIP dengan APH

18 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek Tanda Tangani MoU Kerjasama APIP dengan APH

Dalam rangka penanganan pengaduan masyarakat, khususnya terkait dugaan tindak korupsi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Perjanjian Kerjasama antara Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat...

Pemkab Trenggalek Buka 389 Formasi Pendaftaran ASN di Tahun 2018

17 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Buka 389 Formasi Pendaftaran ASN di Tahun 2018

Kekurangan tenaga PNS dan banyaknya PNS yang pensiun tiap tahunnya, membuat Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan membuka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018....

Siapkan Regulasi, Pemkab Serius Berikan Ruang Bagi Kelompok Rentan

17 SEPTEMBER

Siapkan Regulasi, Pemkab Serius Berikan Ruang Bagi Kelompok Rentan

Dapatkan berbagai penghargaan terkait tata kelola pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek kian serius mengakomodir dan memberikan ruang bagi kaum perempuan, anak, penyandang disabilitas dan kelompok rentan...

Emil Dardak Apresiasi Kreativitas Masyarakat Munjungan Amankan Pengendara Motor

17 SEPTEMBER

Emil Dardak Apresiasi Kreativitas Masyarakat Munjungan Amankan Pengendara Motor

Jalur Kampak-Munjungan telah banyak memakan korban, utamanya bagi kendaraan motor matic. Untuk mengamankan kendaraan ini masyarakat Munjungan dengan kreativitasnya membuat tembok pengaman bagi pengguna jalan....

Gelar Upacara Korpri, Pemkab Trenggalek Peringati Haornas, Harhubnas dan Hari PMI

17 SEPTEMBER

Gelar Upacara Korpri, Pemkab Trenggalek Peringati Haornas, Harhubnas dan Hari PMI

Dalam rangka memperingati Haornas Ke-35, Hari Perhubungan Nasional Ke-47 dan Hari Palang Merah Indonesia Ke-72 tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar upacara bendera Korp Pegawai...

Asisten I Sekda Hadiri Haul Akbar Para Masyayih Jama'ah Aathoriqoh Al-Qodiriyyah Wannaqsyabandiyyah Panggul

15 SEPTEMBER

Asisten I Sekda Hadiri Haul Akbar Para Masyayih Jama'ah Aathoriqoh Al-Qodiriyyah Wannaqsyabandiyyah Panggul

Wakili Bupati Trenggalek Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Asisten I Sekda Trenggalek, Sugeng Widodo, SH, hadiri haul akbar para Masyayih Jama'ah Aathoriqoh Al-Qodiriyyah Wannaqsyabandiyyah...

Bupati Emil Bicara Konsep Trenggalek Pada Konvensi UCLG ASPAC ke-7 di Surabaya.

14 SEPTEMBER

Bupati Emil Bicara Konsep Trenggalek Pada Konvensi UCLG ASPAC ke-7 di Surabaya.

Lebih dari 800 peserta berkumpul dari seluruh Asia Pasifik dan daerah - daerah lain yang berasal dari kota-kota besar dan kabupaten, perwakilan dari pemerintah nasional,...

Pj. Sekda Trenggalek, Himbau Petani Gunakan Asuransi Untuk Minimkan Resiko Kegagalan

14 SEPTEMBER

Pj. Sekda Trenggalek, Himbau Petani Gunakan Asuransi Untuk Minimkan Resiko Kegagalan

Pj. Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo serahkan dana klaim asuransi kepada para petani dan peternak Sapi di Trenggalek, Jum'at (14/9/2018). Penyelenggaraan dana klaim Asuransi bagi petani...

Pemkab Trenggalek Serahkan Ratusan Bantuan Alsintan Untuk Petani

14 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Serahkan Ratusan Bantuan Alsintan Untuk Petani

Untuk memudahkan dan merangsang petani untuk terus meningkatkan usahanya, Pemkab Trenggalek, dalam hal ini diwakili Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo serahkan bantuan ratusan Alsintan (Alat...

Pj. Sekda Trenggalek Lounching Penerima KUR Tani

14 SEPTEMBER

Pj. Sekda Trenggalek Lounching Penerima KUR Tani

Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo Lounching KUR bagi para petani, Jum'at (14/9/2018) di halaman Rumah Coklat Karangan.   Peluncuran kredit usaha rakyat yang juga dihadiri oleh...

1 Jama'ah Haji Trenggalek Meninggal, 1 Tertinggal dan 2 Jama'ah Pulang Lebih Awal

14 SEPTEMBER

1 Jama'ah Haji Trenggalek Meninggal, 1 Tertinggal dan 2 Jama'ah Pulang Lebih Awal

Pemerintah telah menjadwalkan pemulangan Jama'ah Haji asal Trenggalek pada hari Jum'at (14/9/2018). Pemulangan Jama'ah Haji asal Trenggalek tersebut terbagi kedalam dua tahap, koter 49 dijadwalkan...

56 Jama'ah Haji Kloter 49 Asal Trenggalek Pulang ke Kampung Halaman

14 SEPTEMBER

56 Jama'ah Haji Kloter 49 Asal Trenggalek Pulang ke Kampung Halaman

56 Jama'ah Haji asal Trenggalek yang tergabung dalam kloter 49, pulang ke kampung halaman dengan selamat, Jum'at (14/9/2018). Jamaah Haji kloter ini tiba sekitar pukul...

Tasyakuran 17 Agustus, BAZNAS Trenggalek Bedah 17 Titik Rumah

12 SEPTEMBER

Tasyakuran 17 Agustus, BAZNAS Trenggalek Bedah 17 Titik Rumah

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Badan Amil Zakat Nasioanal (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek tunjukkan bukti kerja nyata untuk negeri melalui Program...

"Ngitung Batih', Tradisi Sambut Suro di Kecamatan Dongko

11 SEPTEMBER

"Ngitung Batih', Tradisi Sambut Suro di Kecamatan Dongko

Kesyakralan upacara adat Ngitung Batih, tradisi menyambut datangnya Bulan Suro atau 1 Muharram di Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/9/2018) cukup terasa. Wakil Bupati Trenggalek,...

Takutkan Jalan Yang Sudah Dibangun Rusak, Bupati Emil Dardak Tinjau Daerah Rawan Banjir di Gandusari

09 SEPTEMBER

Takutkan Jalan Yang Sudah Dibangun Rusak, Bupati Emil Dardak Tinjau Daerah Rawan Banjir di Gandusari

Jelang petang,ditengah padatnya jadwal kegiatan yang harus dijalankan Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek, didampingi Penjabat Sekda Trenggalek Drs. Pariyo dan segenap jajarannya...

Freedom Adventure Trail Trenggalek 2, Dibanjiri Ribuan Peserta Dari Penjuru Negeri

09 SEPTEMBER

Freedom Adventure Trail Trenggalek 2, Dibanjiri Ribuan Peserta Dari Penjuru Negeri

Kembali digelar yang kedua kalinya, Freedom Adventure Trail Trenggalek (FATT) 2, dibanjiri peserta dari seluruh penjuru negeri. Tercatat ada 2005 starter ikut menjadi peserta dalam...

Ribuan Siswa Madrasah Ramaikan Gerakan Menulis Al Qur'an di Trenggalek

09 SEPTEMBER

Ribuan Siswa Madrasah Ramaikan Gerakan Menulis Al Qur'an di Trenggalek

Lebih dari 3.400 siswa-siswi Madrasah dari berbagai Lembaga Pendidikan di Kabupaten Trenggalek ramaikan kegiatan gerakan menulis Al Qur'an dalam kegiatan Khotmil Qur'an Bil Qolam yang...

Ratusan Pendekar Silat di Trenggalek Deklarasi Damai

07 SEPTEMBER

Ratusan Pendekar Silat di Trenggalek Deklarasi Damai

Ratusan Pendekar dan seluruh Perguruan Silat sepakat deklarasi damai jelang Bulan Muharram dan Pemilu tahun 2019. Deklarasi damai yang dilakukan di Gedung Bawarasa Pendopo Manggala...

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Ajak Para Pendekar Persilatan Jaga Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban di Bulan Muharram

07 SEPTEMBER

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Ajak Para Pendekar Persilatan Jaga Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban di Bulan Muharram

Bulan Muharram biasanya digunakan perguruan silat untuk membaiat atau mewisuda para calon pendekar-pendekar yang sudah lama berlatih bela diri, menjadi seorang pendekar. Bulan ini dianggap...

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Perkembanganan Penanganan Pasar Pon Trenggalek

05 SEPTEMBER

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Perkembanganan Penanganan Pasar Pon Trenggalek

Dua hari berturut-turut Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin pandu langsung pembagian kartu identitas pedagang dan pengundian lapak relokasi bagi pedagang Pasar Pon.   Pasca pembagian...

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Kenyamanan Lapak Pedagang

05 SEPTEMBER

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Kenyamanan Lapak Pedagang

Pemerintah Kabupaten Trenggalek sangat serius dorong pembangunan lapak relokasi bagi pedagang Pasar Pon. Dengan segera terbangun lapak ini tentunya dapat mendorong semangat para pedagang untuk...

Penahan Tebing Setinggi 7 Meter, Dirancang Untuk Tangani Longsor di KM 16

04 SEPTEMBER

Penahan Tebing Setinggi 7 Meter, Dirancang Untuk Tangani Longsor di KM 16

Hadapi tebing yang terus longsor di KM 16 Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo, Desa Nglinggis Tugu Trenggalek membuat BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) Wilayah VIII  Surabaya...

Kemen PUPR Bangun 4 Titik Tembok Penanganan Tebing di Trenggalek

04 SEPTEMBER

Kemen PUPR Bangun 4 Titik Tembok Penanganan Tebing di Trenggalek

Misteri penyebab longsor yang menutup jalur Trenggalek-Ponorogo, mulai terjawab. Anggapan sebagian masyarakat yang mengaitkan kejadian longsor ini dengan proyek Bendungan Linggis ternyata tidaklah benar.   Dipaparkan oleh...

Bupati Emil Dardak Tinjau Langsung Longsor di KM 16

04 SEPTEMBER

Bupati Emil Dardak Tinjau Langsung Longsor di KM 16

Bupati Trenggalek, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tinjau langsung penanganan longsor di KM 16 Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo, Selasa (4/9/2018). Material longsor menutup sebagian badan...

Pemkab Trenggalek Berikan Terapi Pemulihan Trauma Pedagang Pasar Pon

04 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Berikan Terapi Pemulihan Trauma Pedagang Pasar Pon

Pemkab Trenggalek, melalui Dinas Sosial P3A berikan terapi Trauma Healing kepada pedagang Pasar Pon Trenggalek, Selasa (4/9/2018). Kegiatan pemulihan dari rasa trauma kepada pedagang ini...

Pj Sekda Terima Kunjungan Benchmarking Diklatpim IV Angkatan XXI Pemkab Demak

04 SEPTEMBER

Pj Sekda Terima Kunjungan Benchmarking Diklatpim IV Angkatan XXI Pemkab Demak

Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo terima kunjungan peserta Benchmarking Diklatpim IV angkatan 21 Dari Pemkab Demak, Selasa (4/9/2018). 30 peserta Diklatpim IV, 5 pendamping, 9...

Wabup Arifin Pandu Langsung Undian Lapak Relokasi Untuk Pedagang Pasar Pon

03 SEPTEMBER

Wabup Arifin Pandu Langsung Undian Lapak Relokasi Untuk Pedagang Pasar Pon

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin pandu langsung jalannya undian lapak bagi para pedagang Pasar Pon, Senin (3/9/2018). Apa yang dilakukan Moch. Nur Arifin...

Dua Pusaka Kyai Korowelang Dijamas Jelang Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek

30 AGUSTUS

Dua Pusaka Kyai Korowelang Dijamas Jelang Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek

Kesakralan prosesi Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek cukup terasa. Sebelum diarak keliling Kabupaten Trenggalek, Kyai Korowelang dua tombak pusaka Kabupaten dilakukan penjamasan atau pembersihan, Kamis...

Emil Dardak : Fokus Utama Kita Relokasi Pasar Secepatnya

30 AGUSTUS

Emil Dardak : Fokus Utama Kita Relokasi Pasar Secepatnya

Sepulang dari ibadah Haji di Tanah Suci Makkah, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek langsung temui para pedagang pasar pon yang tengah berduka,...

Pemkab Trenggalek Kaji Serius Pemberian Santunan Pedagang Pasar Pon

30 AGUSTUS

Pemkab Trenggalek Kaji Serius Pemberian Santunan Pedagang Pasar Pon

Duka mendalam pedagang Pasar Pon yang lapak dan dagangannya ludes dilalap si Jago merah beberapa waktu lalu, ditanggapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Selain membentuk...

Tim Puslabfor Polda Jatim Turun Periksa Puing-puing Pasar Pon, Dua Kardus dan Satu Kantong Plastik Barang Bukti Diamankan

29 AGUSTUS

Tim Puslabfor Polda Jatim Turun Periksa Puing-puing Pasar Pon, Dua Kardus dan Satu Kantong Plastik Barang Bukti Diamankan

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana, menyatakan pihak Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran, Pasar Pon Trenggalek yang terjadi pada Sabtu dini hari...

Kehadiran Wabup Arifin Disambut Histeris Pedagang Pasar Pon

29 AGUSTUS

Kehadiran Wabup Arifin Disambut Histeris Pedagang Pasar Pon

Pedagang Pasar Pon Trenggalek, nampak menangis histeris mendapatkan kunjungan, H. Mochammad Nur Arifin, Rabu (29/8/2018). Para pedagang ini menangis meratapi nasibnya, lapak dan dagangan mereka...

Kwarcab Trenggalek Gelar Apel Besar Peringati HUT ke-57 Gerakan Pramuka

28 AGUSTUS

Kwarcab Trenggalek Gelar Apel Besar Peringati HUT ke-57 Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Trenggalek gelar apel besar dalam rangka memperingati HUT ke-57 Pramuka, di Lapangan Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan Trenggalek, Selasa (28/8/2018).   Hadir dalam...

Lapak Darurat Pedagang Pasar Pon Segera Dibangun

27 AGUSTUS

Lapak Darurat Pedagang Pasar Pon Segera Dibangun

Pemkab Trenggalek himbau bagi para pedagang Pasar Pon untuk bersabar dan mempercayakan pembangunan lapak dagangan kepada Pemerintah, pasca pusat perekonomian masyarakat di tengah kota ini...

20 Penyaji Terbaik Berhasil Juarai Festival Jaranan Terbuka ke-23

27 AGUSTUS

20 Penyaji Terbaik Berhasil Juarai Festival Jaranan Terbuka ke-23

Setelah melalui seleksi ketat oleh tiga dewan juri, akhirnya ditetapkan 20 penyaji terbaik dalam Festival Jaranan Terbuka ke-23 Kabupaten Trenggalek tahun 2018 kategori umum.   Penyaji terbaik...

Dirikan Posko Terpadu, Pemkab Trenggalek Kumpulkan Data Informasi Pedagang Pasar Pon

25 AGUSTUS

Dirikan Posko Terpadu, Pemkab Trenggalek Kumpulkan Data Informasi Pedagang Pasar Pon

Kebakaran hebat Pasar Pon, menyisakan duka mendalam bagi para pedagang. Melihat kondisi ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang berkoordinasi dengan Forkopimda dan stake holder terkait bergerak...

Forkopimda Turun Langsung Evakuasi Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Bisa Dibuka

25 AGUSTUS

Forkopimda Turun Langsung Evakuasi Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Bisa Dibuka

Tim terpadu Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek sangat serius tangani bencana longsor di KM 16 Raya Trenggalek-Ponorogo. Bahkan Forum Pimpinan Daerah di Kota Tempe Keripik...

Runtuhkan Material Sisa, Jalan Satu - Satunya Untuk Tangani Longsor di KM 16

25 AGUSTUS

Runtuhkan Material Sisa, Jalan Satu - Satunya Untuk Tangani Longsor di KM 16

Jalur Trenggalek-Ponorogo di KM 16 masih tertutup material longsor, Sabtu (25/8/2018). Penanganan pembersihan masih terus dilakukan, dua alat berat diturunkan untuk penanganan pembersihan ini.   Tebing tanah...

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Bentuk Tim Penanggulangan Bencana Longsor dan Penanganan Kebakaran Pasar Pon

25 AGUSTUS

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Bentuk Tim Penanggulangan Bencana Longsor dan Penanganan Kebakaran Pasar Pon

Kejadian bencana tanah longsor yang melumpuhkan jalur Trenggalek-Ponorogo di KM 16, Jum'at malam (24/8/2018) dan Kebakaran Pasar Pon Trenggalek, Sabtu (25/8/2018) dini hari, langsung disikapi...

Ulang Setiadi : Masyarakat Jangan Banyak Berspekulasi Penyebab Kebakaran Pasar Pon

25 AGUSTUS

Ulang Setiadi : Masyarakat Jangan Banyak Berspekulasi Penyebab Kebakaran Pasar Pon

Pasar Pon, Kabupaten Trenggalek ludes dilalap api, Sabtu dini hari (25/8/2018). Peristiwa kebakaran ini membuat banyak masyarakat berspekulasi penyebab terjadinya kebakaran. Bahkan tidak sedikit dari...