Laksanakan LPPD dengan Baik, Pemkab Trenggalek Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

Created on 27 April 2018

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima pengahargaan sebagai Kabupaten dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) terbaik pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXII Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur, Jumat (27/4/2018).

 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, kepada Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin. Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi kinerja status sangat tinggi dengan skor 3,4722 dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2016.

Kewajiban ini sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. LPPD sendiri memuat capaian kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan pelaksanaan tugas pembantuan.

 

Dalam sambutannya Gubernur Soekarwo memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota maupun Kabupaten."Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras bersama dalam pemerintahan sehingga penghargaan bisa kita raih kembali," katanya.

 

Pemerintah Provinsi, menurut Soekarwo, bisa kerja dengan baik karena kompak dengan Kabupaten maupun Kotanya, begitu pula sebaliknya. "Pemerintahan yang baik dan bisa menciptakan suasana yang damai dan amanlah yang bisa menciptakan iklim perekonomian yang bagus," tutur Gubernur yang akrab dipanggil Pakdhe Karwo tersebut.

 

Sementara itu, Plt. Bupati Nur Arifin mengatakan penghargaan ini sebagai motivasi bagi Aparatur Sipil Negara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

"Saya berharap di tahun berikutnya bisa masuk 10 besar rangking Nasional," ujarnya. (Humas)

 

Prestasi Kinerja Meningkat Pesat, Trenggalek Raih Bintang Tiga dari Kemendagri

Created on 26 April 2018

Selama  Dua tahun di bawah kepemimpinan pasangan Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan H. Mochamad Nur Arifin, Kabupaten Trenggalek berhasil meningkatkan peringkat secara nasional dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan meraih status “Sangat Tinggi Bintang Tiga”, yang mana merupakan penghargaan bergengsi atas raihan prestasi untuk wilayah Kabupaten yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

Atas capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Trenggalek di Tahun 2016, H. Mochamad Nur Arifin sebagai Plt. Bupati Trenggalek hadir secara langsung mengikuti Malam Apresiasi  Penyelenggaraan Pemerintah dalam rangka Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXII, Rabu (25/4/2018) di Hotel Sultan Jakarta yang juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo.

 

Raihan tersebut sebagai bentuk reward/penghargaan atas kewajiban Pemkab Trenggalek dalam memenuhi serta memberikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Hal tersebut sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

 

LPPD memuat capaian kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan pelaksanaan tugas pembantuan. Bupati menyampaikan laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Menteri melalui Gubernur sebagai wakil dari Pemerintah Pusat yang dilakukan sekali dalam satu tahun dan disampaikan paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir. LPPD digunakan sebagai bahan evaluasi dan pembinaan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah oleh Pemerintah Pusat.

 

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Kabupaten Trenggalek, Drs. Edi Soeprianto, sebelum acara menyampaikan bahwa ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh evaluator yang akan melaksanakan evaluasi dan verifikasi.

 

"Pertama, evaluator dari Tim Daerah (Pemerintah Provinsi, Inspektorat Provinsi dan BPKP Perwakilan Jawa Timur) melakukan evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) sekitar Bulan Mei hingga Juni. Kemudian menghitung ketepatan jumlah anggaran, jumlah personel dan mendata capaian kinerja. Juga memastikan tersedianya data pendukung pada setiap capaian kinerja serta menyusun secara sistematis untuk memudahkan pelaksanaan EKPPD oleh Tim Nasional," jelas Edi.

 

"Yang kedua, evaluator Tim Nasional (Kemendagri dan BPKP Pusat) melaksanakan evaluasi atas kinerja pada bulan Oktober di setiap tahunnya dan meminta evaluator Tim Daerah didampingi penyusun LPPD Kabupaten untuk melaksanakan EKPPD," lanjutnya menambahkan.

 

Dari rangkaian penilaian tim atas 700 indikator yang sudah ditetapkan oleh Kemendagri, pada tahun 2015 Kabupaten Trenggalek meraih peringkat ke-95 Nasional untuk kategori Kabupaten dengan skor nilai 3,1201. Berikutnya pada pada Tahun 2016 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 100-53 Tahun 2018 tentang Peringkat dan Status Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional, Kabupaten Trenggalek mendapat peringkat 15 Nasional untuk kategori Kabupaten dengan skor nilai 3,4722. Hal tersebut merupakan raihan status prestasi kinerja “Sangat Tinggi Bintang Tiga” yang disematkan Kemendagri.

 

Saat dikonfirmasi usai acara, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin menyampaikan bahwa hal itu merupakan raihan yang luar biasa bagi Kabupaten Trenggalek. "Dari 397 Kabupaten se-Indonesia, untuk tahun ini kita mendapat kenaikan ke rangking 15 dan saya berharap di tahun mendatang bisa masuk 10 besar rangking Nasional," tuturnya.

 

"Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada seluruh stake holder Pemerintah Kabupaten Trenggalek, ini merupakan sarana mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkas Nur Arifin. (Humas)

 

Buka Festival Gagasan Rakyat, Plt Bupati Nur Arifin: Musrenbang-nya Para Pemikir

Created on 25 April 2018

Bahwa revolusi akan dapat digerakkan oleh segenap lapisan, tetapi terkadang menjadi jauh antara masyarakat dengan Pemerintah, yang seakan ada sekat antara keduanya. Bahkan duduk bersama seolah menjadi yang berat untuk dilakukan. Untuk itu perlu adanya pembauran kesepahaman maupun pemikiran antara masyarakat dengan Pemerintah.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, pada pembukaan acara Festival Gagasan Rakyat Trenggalek 2018, Rabu (25/4/2018) di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Festival Gagasan Rakyat sendiri muncul dari adanya keinginan masyarakat untuk turut berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Trenggalek.

 

“Karena sejatinya membangun bukanlah tanggung jawab orang-perorang, tetapi tanggung jawab kita bersama,” ungkap Plt Bupati Nur Arifin dalam sambutannya.

 

Menurut Nur Arifin, sebelum pelaksanaan Musrenbang seharusnya digelar forum seperti Festival Gagasan Rakyat. Karena dengan adanya gagasan-gagasan dari masyarakat tersebut dapat membantu Pemerintah dalam proses perencanaan, sehingga membantu pula dalam penyusunan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

 

“Kalau di Dinsos P3A sudah ada Musrenbang Perempuan dan Anak, nah ini (Festival Gagasan Rakyat) semacam Musrenbang-nya para pemikir, kira-kira begitu,” ucapnya.

 

Selain itu, Plt Bupati Nur Arifin juga mengapresiasi ideliasme pemuda yang menginisiasi Festival Gagasan Rakyat tersebut. “Tan Malaka pernah berkata bahwa idealisme adalah kemewahan terakhir bagi para pemuda. Dengan idealisme ini anda tidak perlu takut-takut nanti ada intervensi dari Pemerintah, nanti suara yang kritis dibungkam, jangan pula seperti itu,” tegas Nur Arifin.

 

“Yang penting semua niatnya konstruktif, saya rasa semua layak diberi panggung, dan semua harus membuka mata dan hati secara obyektif bahwa kita ini disini adalah penerima amanah, maka mari kita jalankan amanah sebaik-baiknya dan salah satunya adalah terbuka dalam setiap masukan dan gagasan,” tandasnya. (Humas)

 

 

Melalui Program Pamsimas III, Plt Bupati Trenggalek Berharap Masyarakat Dapat Mengakses Layanan Air Bersih

Created on 25 April 2018

Dalam rangka menjaring 21 Desa sasaran Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2019, Pemkab Trenggalek melalui Tim Kemitraan (Tim Pakem) Pamsimas menyelenggrakan Sosialisasi Program Tingkat Kabupaten yang digelar di gedung Bhawarasa, Rabu, (25/4/2018).

 

Pada  tahun 2017, terdapat  delapan Desa yang telah menjadi Desa sasaran Program Pamsimas III.  Sementara di tahun 2018 ini Pamsimas III akan dilaksankan kembali di Kabupaten Trenggalek yang akan menyasar 16 Desa dimana 12 Desa dibiayai oleh Bantuan Langsung Masyarakat ( BLM ) dan 4 Desa dibiayai oleh APBD.

 

Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Pamsimas III yang dilaksankan pada tahun 2016 hingga 2019 ini merupakan kelanjutan dari program Pamsimas I dan II (tahun 2008-2015), dimana Pamsimas merupakan instrumen pelaksanaan dua agenda nasional yang bertujuan untuk meningkatkan cakupan penduduk terhadap pelayanan air minum dan sanitasi yang layak dan berkelanjutan.

“Jumlah warga yang kurang terlayani termasuk masyarakat berpenghasilan rendah di wilayah pedesaan diharapkan dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam program Pamsimas III ini,” ungkap Plt Bupati Trenggalek.

 

“Pemkab akan terus mendukung program ini dengan dana sharing antara dana dari APBD dan dana dari APBN kita pastikan bisa terserap semua dan untuk pendamping juga dilibatkan untuk mengawasi sehingga program bisa berjalan maksimal,” terang Nur Arifin ketika dikonfirmsi terpisah usai membuka acara.

 

“Saya mengusulkan untuk di desa dibentuk unit usaha pengelola air desa semacam PDAM desa sehingga jika ada kerusakan tidak sedikit-sedikit mengajukan keluhan ke dinas PKPLH sehingga penanganannya bisa cepat dan tidak sampai mangkrak,” imbuhnya.

 

Dari 24 Desa yang telah mendapatkan program Pamsimas III di tahun 2017 dan 2018 Sampai akhir 2019, Pemkab Trenggalek minimal mempunyai target 21 Desa sasaran untuk memenuhi target sebanyak 45 Desa  sasaran. (Humas)

 

Bertepatan dengan Peringatan Hari OTDA XXII, Plt Bupati Nur Arifin Buka Festival Gagasan Rakyat

Created on 25 April 2018

Berawal dari keinginan masyarakat untuk dapat turut berkontribusi terhadap Kabupaten Trenggalek, Komunitas Bagimu Trenggalek menggelar Festival Gagasan Rakyat dimana pengiriman gagasan telah dibuka sejak tanggal 20 Maret 2018 lalu. Selama kurang lebih satu bulan dilaksanakan telah terkumpul sebanyak 99 gagasan.

 

Setelah melalui tahap penyeleksian oleh panitia dan dewan juri akhirnya dipilih sebanyak 18 gagasan untuk dipresentasikan pada acara Festival Gagasan Rakyat Trenggalek 2018 di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Rabu (25/4/2018). Dari 18 gagasan tersebut nantinya akan dipilih 9 gagasan terbaik yang kemudian akan diusulkan untuk diakomodasi dalam program pembangunan Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

 

Acara Festival Gagasan Rakyat yang bertepatan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, dan juga dihadiri oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Kusprigianto, MM, pimpinan OPD terkait, para peserta dan undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Plt Bupati Nur Arifin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengapresiasi kegiatan Festival Gagasan Rakyat ini. Menurut Nur Arifin, dengan adanya Festival Gagasan Rakyat ini maka proses perencanaan Pemerintah telah terbantu oleh gagasan dari masyarakat.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Trenggalek sebenarnya merasa sangat bahagia dengan adanya acara pada hari ini, karena apa? kita tidak perlu berpikir rumit tinggal melaksanakan,” ungkap Nur Arifin.

 

“Di dalam proses pembangunan kita ada proses perencanaan, kemudian proses penganggaran, kemudian ada proses pelaksanaan hingga proses evaluasi, nah minimal kita sekarang sudah memotong proses perencanaan itu sudah terbantu dengan adanya gagasan-gagasan yang dikirim ini sudah menjadi kerangka kita dalam merencanakan,” imbuhnya.

 

Untuk itu, Nur Arifin mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk melaksanakan gagasan-gagasan dari masyarakat melalui kebijakan-kebijakan maupun penyusunan APBD yang pro-rakyat. Dirinya juga berharap kepada masyarakat untuk terus ikut mengawal setiap kebijakan Pemerintah secara konstruktif.

 

“25 April ini bertepatan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah, dan di dalam amanat otonomi itu partisipasi publik, cara-cara yang partisipatif itu menjadi roh daripada otonomi daerah itu, maka semoga Festival Gagasan Rakyat yang diinisiasi oleh temen-temen ini terus langgeng, dan terus menjadi wadah bagi para pemikir,” tutur Nur Arifin. (Humas)

 

 

Page 1 of 16

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
30 Pejabat Pengawas, Ikuti Diklatpim IV Angkatan 16 tahun 2019

20 MARET

30 Pejabat Pengawas, Ikuti Diklatpim IV Angkatan 16 tahun 2019

Sebanyak 30 Pejabat Pengawas dilingkup Pemkab Trenggalek mengikuti kegiatan Diklatpim IV Angkatan 16 tahun 2019. Diklatpim IV angkatan 16 ini akan diselenggarakan selama 60 hari...

Sekda Trenggalek Buka Diklatpim IV Angkatan 16 Tahun 2019

20 MARET

Sekda Trenggalek Buka Diklatpim IV Angkatan 16 Tahun 2019

Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si, buka kegiatan Diklatpim IV angkatan 16 tahun 2019, Rabu (20/3/2019) di Aula Kantor BKD Trenggalek. Ada 30 Pejabat Pengawas...

Buka Sosialisasi PP 24, Asisten II Sekda Trenggalek Dukung Penerapan OSS di Trenggalek

19 MARET

Buka Sosialisasi PP 24, Asisten II Sekda Trenggalek Dukung Penerapan OSS di Trenggalek

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Trenggalek, Ir. Agung Sudjatmiko sangat mendukung penerapan OSS di Kabupaten Trenggalek. Pernyataan ini dilontarkan usai membuka jalannya kegiatan sosialisasi dan...

Pelaksanaan Semakin Dekat, Sekda Trenggalek dan Dandim 0806 Pimpin Rakor Persiapan Latsitardanus XXXIX

18 MARET

Pelaksanaan Semakin Dekat, Sekda Trenggalek dan Dandim 0806 Pimpin Rakor Persiapan Latsitardanus XXXIX

Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si,bersama dengan Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos, dan Kapolres Trenggalek, dalam hal ini diwakili Wakapolres Trenggalek Kompol...

Bertemu Para Kades, Cak Ipin Sinkronkan Program Kabupaten dan Desa

18 MARET

Bertemu Para Kades, Cak Ipin Sinkronkan Program Kabupaten dan Desa

Senin, (18/3/2019), Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, menemui seluruh Kepala Desa di Gedung Bhawarasa Pendopo Kabupaten Trenggalek. Agenda pertemuan dengan para Kades tersebut...

Cukup Bijaksana, Dapati Keluhan Dualisme Kepengurusan Paguyuban Pedagang Pasar, Cak Ipin Minta Keduanya Melebur

18 MARET

Cukup Bijaksana, Dapati Keluhan Dualisme Kepengurusan Paguyuban Pedagang Pasar, Cak Ipin Minta Keduanya Melebur

Hadiri tasyakuran pedagang Pasar Pon, Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin meminta Paguyuban Pedagang Pasar Pon melebur. Pernyataan tersebut dilontarkan Cak Ipin untuk menjawab...

Hadiri Tasyakuran Relokasi Pasar Pon, Cak Ipin Minta Ada Empati Antar Pedagang

18 MARET

Hadiri Tasyakuran Relokasi Pasar Pon, Cak Ipin Minta Ada Empati Antar Pedagang

Didampingi Sekretaris Daerah Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si, Plt. Bupati Trenggalek, H Moch. Nur Arifin, hadiri kegiatan tasyakuran pedagang Pasar Pon, Senin (18/3/2019) di tempat...

Cak Ipin Bonceng Sekda Joko Irianto, Kendarai Sepeda Motor Menuju Relokasi Pasar Pon

18 MARET

Cak Ipin Bonceng Sekda Joko Irianto, Kendarai Sepeda Motor Menuju Relokasi Pasar Pon

Plt. Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin dan Sekretaris Daerah, Ir. Joko Irianto, M.Si, penuhi undangan pedagang Pasar Pon yang mengadakan tasyakuran tempat relokasi pasar....

Cak Ipin: Berikan Pelayanan yang Baik Kepada Masyarakat

18 MARET

Cak Ipin: Berikan Pelayanan yang Baik Kepada Masyarakat

"Rebut simpati masyarakat", itulah sepenggal kalimat yang dilontarkan oleh Mochamad Nur Arifin atau Cak Ipin saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Peringatan HUT Damkar Satpol...

Plt. Bupati Trenggalek Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana serta Peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Sat Linmas

18 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana serta Peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Sat Linmas

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana serta Peringatan HUT ke-100 Damkar, HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Sat Linmas,...

Hadiri Kejurprov Motor Cross di Pantai Prigi, Sekda Trenggalek Berharap Event ini Dapat Menjadi Daya Tarik Wisata

17 MARET

Hadiri Kejurprov Motor Cross di Pantai Prigi, Sekda Trenggalek Berharap Event ini Dapat Menjadi Daya Tarik Wisata

Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si, hadiri kegiatan Kejuaraan Provinsi Motorcross 2019 di Sirkuit Motor Cross Bumi Wisata Pantai Prigi Trenggalek, Minggu (17/3/2019). Turut hadir...

Joko Irianto : Trenggalek Punya Banyak Beragam Budaya Yang Layak Diangkat

16 MARET

Joko Irianto : Trenggalek Punya Banyak Beragam Budaya Yang Layak Diangkat

Hadir dalam kegiatan penutupan Gelar Budaya Daerah, Kabupaten Trenggalek di Taman Budaya Surabaya, Sekda Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si, berjanji akan terus menyajikan hal yang...

Sekda Trenggalek Apresiasi Dimunculkannya Durian Trenggalek Dalam Pameran Gelar Seni Budaya Daerah di Surabaya

16 MARET

Sekda Trenggalek Apresiasi Dimunculkannya Durian Trenggalek Dalam Pameran Gelar Seni Budaya Daerah di Surabaya

Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si, apresiasi dimunculkannya durian Trenggalek dalam Pameran Budaya Daerah, Kabupaten Trenggalek di Taman Budaya Surabaya, Jum'at dan Sabtu (15-16) Maret...

Cak Ipin Bangga Mengenakan Produk Lokal Trenggalek

15 MARET

Cak Ipin Bangga Mengenakan Produk Lokal Trenggalek

Anak muda biasanya suka bahkan bangga saat mengenakan barang-barang branded, namun hal ini tidak berlaku bagi Cak Ipin. Plt. Bupati Trenggalek tersebut justru lebih suka...

Plt. Bupati Trenggalek Kenalkan Berbagai Produk Unggulan Kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur

15 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Kenalkan Berbagai Produk Unggulan Kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur

Tidak hanya menampilkan karya seni menarik dalam Gelar Seni Budaya Daerah di Taman Budaya Surabaya, Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga memamerkan berbagai produk unggulan daerahnya.   Beberapa...

Drama Tari Prahara Mustikaning Tumpuk Menjadi Masterpiece Gelar Seni Budaya Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih

15 MARET

Drama Tari Prahara Mustikaning Tumpuk Menjadi Masterpiece Gelar Seni Budaya Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih

Drama Tari Prahara Mustikaning Tumpuk menjadi suguhan utama pada Gelar Seni Budaya Daerah Kabupaten Trenggalek di Taman Budaya Surabaya, Jum'at (15/4/2019).   Menurut Plt. Kepala Dinas Pariwisata...

Bedoyo Denawa Estri Awali Gelar Seni Budaya Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih

15 MARET

Bedoyo Denawa Estri Awali Gelar Seni Budaya Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek penuhi janjinya untukmenyuguhkan karya seni yang fresh dalam Gelar Seni Budaya Daerah di Taman Budaya Surabaya, Jum'at (15/3/2019). Bedoyo Denawa...

Cak Ipin Minta Jajarannya Inventarisir Aset Strategis dan Peluang Investasi

15 MARET

Cak Ipin Minta Jajarannya Inventarisir Aset Strategis dan Peluang Investasi

Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan lebih membuka diri bagi para investor yang akan mengembangkan usahanya di Kabupaten Trenggalek. Terbukti, Jum'at (15/3/2019) dalam kegiatan Coffee Morning, Plt....

Cak Ipin, Sambut Baik Peluang Jual Minyak Atsiri ke Kamboja

15 MARET

Cak Ipin, Sambut Baik Peluang Jual Minyak Atsiri ke Kamboja

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin, sambut baik peluang kejasama ekspor minyak atsiri dengan Negara Kamboja. Informasi peluang ekspor yang datang dari Asisten II...

Gelar Seni Budaya, Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih Bakal Ramaikan Gedung Cak Durasim

15 MARET

Gelar Seni Budaya, Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih Bakal Ramaikan Gedung Cak Durasim

Pemkab Trenggalek bakal ramaikan Gedung Cak Durasim Surabaya, Jum'at dan Sabtu (15-16 Maret 2019). Gelar Seni budaya bertajuk "Kidung Katresnan Ing Bumi Trenggalih" bakal manjakan...

Coffee Morning, Plt Bupati Trenggalek Lakukan Evaluasi Penanganan Pasca Bencana

15 MARET

Coffee Morning, Plt Bupati Trenggalek Lakukan Evaluasi Penanganan Pasca Bencana

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin maksimalkan kegiatan Coffee Morning di Gedung Bhawarasa Pendopo Manggala Praja Nugraha untuk mengevaluasi kegiatan penanganan pasca bencana, Jum'at...

Menjadi Salah Satu Pembicara Pada Musrena Keren, Novita Hardini Angkat Topik Kesetaraan Gender

14 MARET

Menjadi Salah Satu Pembicara Pada Musrena Keren, Novita Hardini Angkat Topik Kesetaraan Gender

Istri Plt. Bupati Trenggalek, Novita Hardini M. Nur Arifin menjadi salah satu pembicara dalam talkshow Musrena Keren (Musryawarah perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan) di...

Buka Musrena Keren, Cak Ipin Enggan Sebut Disabilitas

14 MARET

Buka Musrena Keren, Cak Ipin Enggan Sebut Disabilitas

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin atau Cak Ipin enggan menyebut penyandang disabilitas dan lebih memilih menyebut berkemampuan atau berkebutuhan khusus saat memberi sambutan...

Cak Ipin Buka Musrena Keren, Satu-satunya Musrenbang Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan di Jawa Timur

14 MARET

Cak Ipin Buka Musrena Keren, Satu-satunya Musrenbang Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan di Jawa Timur

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin atau Cak Ipin, membuka Musrena Keren (Musyawarah Perempuan, Anak, Disabilitas, dan Kelompok Rentan) di Hall Hotel Bukit Ja'as...

Cak Ipin Ucapkan Terima Kasih Atas Kinerja Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

14 MARET

Cak Ipin Ucapkan Terima Kasih Atas Kinerja Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

Atas dasar perubahan regulasi peraturan yang ada, struktur kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di daerah juga ikut berubah.   Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Trenggalek...

Safari Gemarikan, Novita Hardini Ajak Masyarakat Sadar Pentingnya Kandungan Gizi Pada Ikan

13 MARET

Safari Gemarikan, Novita Hardini Ajak Masyarakat Sadar Pentingnya Kandungan Gizi Pada Ikan

Mengingat pentingnya gerakan gemar makan ikan, Istri Plt. Bupati Trenggalek, Novita Hardini M. Nur Arifin, tidak kenal lelah mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Rabu...

Studi Tiru ke Sekolah Perempuan di Gresik, Novita Hardini Berharap Bisa Diterapkan di Trenggalek

12 MARET

Studi Tiru ke Sekolah Perempuan di Gresik, Novita Hardini Berharap Bisa Diterapkan di Trenggalek

Istri Plt. Bupati Trenggalek, Novita Hardini Moch. Nur Arifin, bersama dengan Tim Penggerak PKK dan Dinas Sosial P3A Kabupaten Trenggalek melaksanakan kegiatan studi tiru ke...

Tingkatkan Inovasi Pelayanan Publik, Plt. Bupati Moch Nur Arifin Resmikan UPTD PKB Dishub dan Launching SIP-OK

11 MARET

Tingkatkan Inovasi Pelayanan Publik, Plt. Bupati Moch Nur Arifin Resmikan UPTD PKB Dishub dan Launching SIP-OK

Dalam meningkatkan inovasi pelayanan publik terhadap masyarakat di daerahnya dari segala bidang. Senin, (11/03/2019) pemerintahan yang saat ini komandoi Plt. Bupati H. Moch Nur Arifin...

Plt. Bupati Trenggalek Putar Otak Agar Tetap Bisa Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Miskin

01 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Putar Otak Agar Tetap Bisa Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Miskin

Permasalahan yang terjadi : 1. BPJS tidak lagi menerima rekomendasi Dinsos. 2. Pemohon harus punya rekening sendiri. 3. Pendaftaran harus kolektif, sehingga pendaftaran BPJS KIS melalui BAZNAS terancam...

Plt. Bupati Trenggalek Resmikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Bumi Menaksopal

01 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Resmikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Bumi Menaksopal

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin berkesempatan meresmikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kabupaten Trenggalek yang berada di Kelurahan Tamanan dan Kelurahan Kelutan...

Plt. Bupati Trenggalek Alihkan Coffee Morning Menjadi Rapat Persiapan Latsitardanus 2019

01 MARET

Plt. Bupati Trenggalek Alihkan Coffee Morning Menjadi Rapat Persiapan Latsitardanus 2019

Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi akhir bersama dengan Danjen Akademi TNI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak,...

Nur Arifin Paparkan Sendiri Inovasi Daerah dalam Presentasi Lomba Pembangunan Daerah di Bapeda Provinsi Jatim

28 FEBRUARI

Nur Arifin Paparkan Sendiri Inovasi Daerah dalam Presentasi Lomba Pembangunan Daerah di Bapeda Provinsi Jatim

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin melakukan pemaparan inovasi yang tengah dilakukan di daerahnya di Kantor Bapeda Provinsi Jawa Timur, Jalan Pahlawan no. 102...

Plt. Bupati Trenggalek Ikut Koordinasikan Pelaksanaan Latsitardanus 2019 dengan Danjen Akademi TNI

28 FEBRUARI

Plt. Bupati Trenggalek Ikut Koordinasikan Pelaksanaan Latsitardanus 2019 dengan Danjen Akademi TNI

Beberapa wilayah di Jawa Timur, termasuk Kabupaten Trenggalek akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XXXIX tahun 2019.   Lebih dari 1000...

Plt. Bupati Trenggalek, Ikut Menandatangani Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Berintegrasi Pada Pemerintahan Provinsi Jatim

28 FEBRUARI

Plt. Bupati Trenggalek, Ikut Menandatangani Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Berintegrasi Pada Pemerintahan Provinsi Jatim

Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, serta Bupati dan Walikota se Jawa Timur, Plt Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin ikut menandatangani komitmen bersama program...

Asisten II Sekda Buka Mukercab Gapensi Trenggalek

27 FEBRUARI

Asisten II Sekda Buka Mukercab Gapensi Trenggalek

Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Trenggalek gelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Ke-VII pada Rabu (27/2/2019). Musyawarah Kerja Cabang Gapensi Trenggalek yang bertempat di Aula Hotel...

Hadiri RUPS, Plt. Bupati Trenggalek Bangga BPR Jwalita Trenggalek Terus Mengalami Progres Perkembangan

26 FEBRUARI

Hadiri RUPS, Plt. Bupati Trenggalek Bangga BPR Jwalita Trenggalek Terus Mengalami Progres Perkembangan

Hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. BPR Jwalita Trenggalek, Selasa (26/2/2019), Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin senang Bank kebanggaan masyarakat Trenggalek...

Jaga Kebersihan Pantai, Plt Bupati Akan Bentuk Pandu Laut di Trenggalek

26 FEBRUARI

Jaga Kebersihan Pantai, Plt Bupati Akan Bentuk Pandu Laut di Trenggalek

Terlibat ulang dalam kegiatan Festival Lokakarya Kampung Kelir 2019, mengingatkan kembali Plt Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin untuk membentuk kegiatan Pandu Laut di Trenggalek,...

Plt. Bupati Trenggalek, Nur Arifin : Senang Bisa Terlibat Lagi dalam Lokakarya Kampung Kelir

26 FEBRUARI

Plt. Bupati Trenggalek, Nur Arifin : Senang Bisa Terlibat Lagi dalam Lokakarya Kampung Kelir

Mengendarai sepeda motor custom pribadinya, Plt. Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin ikut mengiringi keberangkatan 500 peserta Festival Lokakarya Kampung Kelir Kontingen Trenggalek di Pantai Gemah...

Plt. Bupati, Berangkatkan Peserta Festival Wirakarya Kampung Kelir 2019

26 FEBRUARI

Plt. Bupati, Berangkatkan Peserta Festival Wirakarya Kampung Kelir 2019

500 Pramuka Penegak Kabupaten Trenggalek, Siap Meriahkan Festival Wirakarya Kampung Kelir Jawa Timur 2019.   Selasa, (26/2/2019) sebanyak 500 Pramuka Penegak Kontingen Trenggalek direncanakan akan ikut memeriahkan...

Asisten I, Percepatan ODF di Tahun 2019 Perlu Dukungan dari Seluruh Elemen Masyarakat

26 FEBRUARI

Asisten I, Percepatan ODF di Tahun 2019 Perlu Dukungan dari Seluruh Elemen Masyarakat

Percepatan "Open Defecation Free" (ODF) atau stop buang air sembarangan memang perlu dirumuskan segera untuk menciptakan lingkungan yang benar-benar bersih dan sehat bagi semua masyarakat....