Komitmen Lakukan Perbaikan Pelayanan, RSUD dr Soedomo Tampung Masukan dari Masyarakat

Created on 30 April 2019

Lakukan Kontrak Pelayanan dengan Masyarakat, RSUD dr. Soedomo berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat. Dalam kegiatan yang digelar di Hall Hotel Bukit Ja'as Permai, Selasa (30/4/2019), RSUD dr. Soedomo menampung beragam masukan dari masyarakat.

 

Dalam sesi tanya jawab, berbagai permasalahan dimunculkan, diantaranya terkait antrean pasien, antrean pengambilan obat, keberadaan kamar kosong, bahkan juga perilaku individu terkait pelayanan yang kurang baik sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap rumah sakit.

 

Mendapatkan berbagai masukan, Direktur RSUD dr. Soedomo, dr. Saeroni, M.M.R.S., tak menampik jika antrean pasien masih menjadi salah satu pokok permasalahan, begitu juga dengan yang lainnya. "Memang sudah terdapat nomor antrean dalam pendaftaran pasien, namun nomor antrean di Poli Rawat Jalan memang belum ada. Terima kasih atas masukannya," jawab Saeroni.

Direktur RSUD dr. Soedomo menambahkan bahwa pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap hal tersebut. "Sementara dengan menerapkan sistem SMS Gateway, diharapkan data pesien dapat dicari sehari sebelumnya dan dapat segera terlayani di Poli karena daftarnya sudah ada," tuturnya.

 

Sedangkan untuk mengurai kejenuhan antrean rumah sakit, dr. Saeroni mengatakan bahwa pihaknya tengah menerapkan program inovasi NASTAR (Nunggu Asyik Tambah Ilmu tanpa Stres). Diharapkan dengan program tersebut, kejenuhan antrean pasien dapat berkurang.

 

Kabid Pelayanan Penunjang Medis RSUD dr. Soedomo, dr. Sunarto, pun membernarkan memang sudah selayaknya ada informasi terhadap pasien di depan Poli, sehingga bisa tahu nomor antrean dan berapa lama lagi perkiraan akan dilayani.

"Saat ini RSUD tengah melakukan perbaikan sistem tersebut dan diharapkan bisa segera terpenuhi guna menjawab tuntutan masyarakat," ujar dr. Sunarto.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., menyambut baik langkah-langkah perbaikan yang dilakukan oleh RSUD dr. Soedomo tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan satu langkah maju yang dilakukan manajemen dalam menjawab tuntutan masyarakat.

 

"Yang terpenting adalah tampung aspirasi masyarakat dan komunikasikan dengan baik sehingga dapat dilakukan langkah-langkah penyikapan," tutur Sekda Joko Irianto. (Humas)

 

RSUD dr Soedomo Lakukan Kontrak Pelayanan dengan Masyarakat

Created on 30 April 2019

Terus berupaya memperbaiki citra pelayanan kepada masyarakat, RSUD dr. Soedomo Trenggalek lakukan Kontrak Pelayanan, Selasa (30/4/2019) di Hall Hotel Bukit Ja'as Permai. Direktur RSUD dr. Soedomo, dr. Saeroni, M.M.R.S., menuturkan bahwa kontrak pelayanan ditujukan untuk terwujudnya standar pelayanan terhadap masyarakat.

 

"Baru pertama kali RSUD duduk bersama dengan stakeholder terkait guna melakukan penyusunan standard pelayanan terhadap masyarakat," ucap Saeroni.

 

Masalah terkait keramahan petugas, terlalu ribetnya birokrasi serta beberapa permasalahan lain masih menjadi isu kurang baiknya bagi pelayanan di rumah sakit. Tak ingin berlarut-larut dengan permasalahan tersebut dan berupaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, RSUD dr. Soedomo terus melakukan upaya perbaikan.

Dalam kegiatan ini, Direktur RSUD dr. Soedomo memaparkan segala upaya perbaikan di bidang pelayanan, baik dalam hal pemenuhan tenaga medis, dokter spesialis, peralatan hingga sarana dan prasarana. Meskipun telah dilakukan upaya perbaikan, namun, menurut Saeroni masih diperlukan  peran serta masyarakat untuk ikut mendorong upaya tersebut.

 

Sedangkan Kabid Pelayanan Penunjang Medis RSUD dr. Soedomo, dr. Sunarto, menerangkan perlunya pemahaman bersama antara Pemerintah dengan masyarakat. "Fast Track misalnya, karena tidak adanya pemahaman yang sama, Fast Track kadang menimbulkan permasalahan, siapa saja yang bisa melakukan fasilitas ini. Fast Track ini difungsikan untuk pasien berkebutuhan khusus dan lansia 70 tahun keatas," terangnya.

Selain itu, untuk mengurai masalah pendaftaran pasien yang berjubel di loket pendaftaran, RSUD dr. Soedomo juga telah menerapkan sistem SMS Gateway yaitu di nomor 0813-3000-0031. Dimana pendaftaran pasien tidak harus antri di loket, namun dapat dilakukan melalui SMS, sehingga antrian di tempat pendaftaran tidak terlalu panjang. "Apa lagi mayoritas pasien rawat jalan adalah pasien lama dari rumah sakit, sehingga SMS gateway ini dinilai dapat mempermudah bagi pasien," ujar Sunarto.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., mengatakan bahwa capaian yang dilakukan RSUD dr. Soedomo patut diapresiasi. "Kami merasa bangga bila melihat capaian dan upaya perbaikan yang dilakukan oleh RSUD yang dipaparkan oleh direktur tadi," ungkapnya.

"Komitmen bersama pemenuhan standar pelayanan publik memang sangat dibutuhkan untuk membangun citra RSUD dr. Soedomo dalam menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat. Diharapkan dengan adanya penandatanganan komitmen ini, perbaikan pelayanan dapat terus dilakukan sehingga timbul kepuasan bagi masyarakat," pungkas Sekda Joko Irianto. (Humas)

 

Banyak Petugas KPPS yang Meninggal Dunia, Plt Bupati Trenggalek Merasa Prihatin

Created on 29 April 2019

Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mengajak seluruh peserta yang hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Trenggalek, untuk turut mendoakan para petugas KPPS yang mengalami musibah, baik yang sakit maupun yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas, Senin (29/4/2019).

 

Banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia selama penyelenggaraan pesta demokrasi di negeri ini, menggugah rasa keprihatinan Gus Ipin. "Petugas KPPS yang gugur ini merupakan pahlawan demokrasi sesungguhnya," ungkapnya.

 

Tugas yang diemban oleh petugas KPPS pada Pemilu 2019 kali ini memang cukup berat dan melelahkan. Apalagi pada Pemilu serentak kali ini terdapat lima surat suara mulai dari pemilihan Presiden hingga anggota legislatif tingkat Kabupaten yang tentu memakan waktu lebih lama dari Pemilu sebelumnya.

 

"Banyaknya kejadian ini menjadi bahan evaluasi, sehingga kedepan jalannya Pemilu dapat dilaksanakan lebih efektif dan efisien," harap Gus Ipin. (Humas)

 

Bandung Science Center Tertarik Jajaki Kerjasama Pengelolaan Dilem Wilis di Trenggalek

Created on 29 April 2019

Ingin melihat potensi obyek wisata Dilem Wilis Bendungan, perwakilan dari Bandung Science Center mengunjungi Kabupaten Trenggalek, Senin (29/4/2019). Ditambah lagi di kawasan perkebunan Dilem Wilis terdapat obyek heritage peninggalan jaman Belanda berupa pabrik kopi yang bahkan masih berfungsi hingga kini.

 

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mendampingi langsung perwakilan dari Bandung Science Center tersebut. "Bandung Sience Center ingin menjajaki kerjasama dengan Trenggalek Science Center. Sedangkan yang diminati oleh mereka adalah kawasan Dilem Wilis," tuturnya. "Masih dalam tahapan ngobrol-ngobrol dan spot-spot yang ada semoga bisa ditindaklanjuti dengan investasi," imbuh Gus Ipin.

 

Sedangkan Etsa, perwakilan dari Bandung Science Center mengatakan bahwa kawasan Dilem Wilis memiliki potensi yang cukup bagus. "Tinggal memikirkan akses menuju lokasi yang cukup lumayan," ungkapnya.

"Sebenarnya untuk jalannya sudah bagus, tinggal perhitungan untuk jumlah-jumlah kunjungannya nanti sampai seberapa besar. Selain itu juga perlu dilihat lagi apa yang membuat menarik masyarakat untuk datang kesini dan dipikirkan secara matang," lanjut Etsa.

 

Menurut Etsa, pihaknya sempat berpikir untuk mengembangkan wisata pendidikan. Namun setelah melihat kondisi di lapangan, idenya bergeser, karena di kawasan Dilem Wilis juga memiliki potensi agrowisata.

 

"Ada sisi wisata edukasi dan ada juga sisi wisata yang memang dibangun untuk kawasan wisata. Pertama berpikir satu-satu, namun dua tiga pulau bisa terlampaui dan ini menjadi sebuah tantangan," ujar Etsa.

Etsa juga melihat geliat terhadap pariwisata di Trenggalek yang kurang agresif. "Namun melihat semangat teman-teman Pemerintahan di Trenggalek yang cukup agresif, membuat semangat kita juga lebih agresif," ungkapnya.

 

"Kalau tempat ini bisa dikelola dengan baik, maka daerah-daerah lain bisa menjadi percontohan, apalagi ada heritage yang bisa kita naikkan dan masyarakat harus tahu, pendidikannya harus dikembangkan dan feedback-nya 10 hingga 15 tahun mendatang harus sudah bisa terasa dimasyarakat," tandasnya. (Humas)

 

Plt Bupati Trenggalek Buka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019

Created on 29 April 2019

Pemilihan Umum Tahun 2019 telah memasuki tahapan rekapitulasi suara tingkat Kabupaten. Senin (29/4/2019) KPUD Trenggalek menggelar Rapat Pleno Terbuka yang dibuka oleh Plt. Bupati Trenggalek di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk.

 

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), dalam sambutannya mengatakan bahwa kejujuran dan netralitas KPU tidak perlu disangsikan. Selain itu, Plt. Bupati Nur Arifin juga memuji langkah KPU yang menghadirkan seluruh kotak suara dalam rapat pleno meskipun agenda hanya merekap hasil perhitungan di Kecamatan.

 

"Kalau secara proses saya lihat akan berjalan aman dan saya berdoa semoga aman, karena di tingkat Kecamatan juga berjalan aman meskipun di salah satu TPS ada yang dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan sebagainya," tutur Gus Ipin.

"Harapannya ini sudah proses akhir, karena mereka yang bertugas juga sudah cukup lelah, karena perjalannya cukup panjang dan besok tanggal 30 sudah bisa keluar hasil pleno rekapitulasi suara Kabupaten," imbuhnya.

 

Sementara itu Ketua KPUD Trenggalek, Suripto, menyatakan bahwa hasil dari lembaga survei maupun pihak lain yang dipublikasikan media massa, elektronik ataupun media sosial bukanlah hasil resmi Pemilu. Termasuk juga dengan real count yang diselenggarakan oleh KPU sekalipun.

 

"Sesuai dengan peraturan Perundangan, hasil Pemilu yang sah adalah perhitungan manual secara berjenjang," ucap Suripto.

"Yang kita lakukan dalam rapat pleno terbuka ini adalah rekapitulasi dari hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan yang tertuang dalam formulir Model DA 1. Jadi dari DA 1 urutannya dari Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten kita lakukan rekap. Pemindahan saja dari hasil rekap di Kecamatan untuk kita rekap dalam model DB 1," lanjutnya menjelaskan.

 

Suripto tidak memungkiri jika ada kendala di lapangan pada Pemilu kali ini, namun pada dasarnya kendala tersebut sudah dapat teratasi. Seperti saat distribusi logistik yang terdapat kerusakan sebanyak 9 kotak suara di Kecamatan Kampak karena hujan, tetapi masalah segera teratasi dengan baik pada waktu itu juga.

Rapat pleno bisa dikatakan sebagai forum resmi dalam proses rekapitulasi suara. "Jika ada kekeliruan seperti salah menjumlah ataupun yang lainnya dan mungkin ada perbedaan-perbedaan, kita konfrontir dengan para pihak terkait, seperti data yang dimiliki Saksi-Saksi, data yang dimiliki Panwas dan yang lainnya dan kita konfrontir bersama, kalau ada perbedaan kita selesaikan pada saat itu juga," terang Suripto.

 

"Karena di forum resmi itu, kita saatnya melakukan pembetulan, perbaikan kalau ada kekeliruan. Artinya setelah ditetapkan di Kecamatan, semua Saksi sudah tanda tangan dan Panwas sudah setuju dan dikirim kepada kita berarti sudah selesai di Kecamatan. Sedangkan di Kabupaten tinggal memindah saja dari hasil pleno di Kecamatan," pungkasnya. (Humas)

 

Page 1 of 31

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
2 Medali Emas 1 Perak Cabor Pencak Silat Diarak Menuju Kota Gaplek

11 JULI

2 Medali Emas 1 Perak Cabor Pencak Silat Diarak Menuju Kota Gaplek

Pulang bak seorang pahlawan dari medan perang tiga atlet pencak silat kontingen Kabupaten Trenggalek peraih medali Porprov VI Jawa Timur diarak menuju Kota Gaplek, Kamis...

Bupati Trenggalek Wacanakan Mereplikasi Program TMMD untuk Mengatasi Kebuntuan Daerah Terpencil

11 JULI

Bupati Trenggalek Wacanakan Mereplikasi Program TMMD untuk Mengatasi Kebuntuan Daerah Terpencil

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mewacanakan untuk mereplikasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk daerah-daerah terpencil, Kamis (11/7/2019).   Usai membuka pelaksanaan TMMD di lapangan Desa...

Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya: Pertahanan yang Kuat adalah Rakyat yang Sejahtera

11 JULI

Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya: Pertahanan yang Kuat adalah Rakyat yang Sejahtera

Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Madiun, Kolonel Masduki, dalam sambutannya pada kegiatan paparan pelaksanaan TMMD ke-105 di Kabupaten Trenggalek menyampaikan bahwa kegiatan TMMD adalah dalam rangka...

Buka TMMD Ke-105, Bupati Trenggalek Berharap Manfaatnya Dirasakan Masyarakat

11 JULI

Buka TMMD Ke-105, Bupati Trenggalek Berharap Manfaatnya Dirasakan Masyarakat

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kabupaten Trenggalek, Kamis (11/7/2019).   Kegiatan TMMD di Trenggalek akan dilaksanakan di Desa...

Ikuti Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi, Novita Hardini Apresiasi Prestasi Kabupaten Trenggalek

11 JULI

Ikuti Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi, Novita Hardini Apresiasi Prestasi Kabupaten Trenggalek

Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek turut serta dalam Lomba Masak Ikan tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Dyandra Convention Center Surabaya, Kamis (11/7/2019). Lomba...

Gus Ipin : Sayangnya Saya Telat Menjadi Bupati, Padahal TPP Tahun Depan insyaAllah Naik Tiga Kali Lipat

09 JULI

Gus Ipin : Sayangnya Saya Telat Menjadi Bupati, Padahal TPP Tahun Depan insyaAllah Naik Tiga Kali Lipat

Ada yang cukup menggelitik dalam penyataan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat menyerahkan 81 SK Purna Tugas bagi ASN dilingkup Pemkab Trenggalek, Selasa (9/7/2019).   "Sayangnya...

Bupati Trenggalek Serahkan 81 SK Purna Tugas PNS di Lingkup Pemkab Trenggalek

09 JULI

Bupati Trenggalek Serahkan 81 SK Purna Tugas PNS di Lingkup Pemkab Trenggalek

Sebanyak 81 PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek, terima Surat Keputusan (SK) Purna Tugas dari Bupati, Selasa (9/7/2019), karena telah memasuki masa pensiun.   SK Purna...

Bupati Trenggalek : Semoga Kepolisian Terus Kuat Menjaga Keutuhan NKRI

08 JULI

Bupati Trenggalek : Semoga Kepolisian Terus Kuat Menjaga Keutuhan NKRI

Bupati Trenggalek berharap Kepolisian terus kuat menjaga keutuhan NKRI, hal ini disampaikan Mochamad Nur Arifin saat peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Trenggalek, Senin (8/7/2019).   Menurut...

Gus Ipin : Akan Ada Satu Lagi Bendungan yang Akan dibangun di Trenggalek

08 JULI

Gus Ipin : Akan Ada Satu Lagi Bendungan yang Akan dibangun di Trenggalek

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin hadiri pengajian akbar bersama KH. Anwar Said di Desa Sugihan Kecamatan Kampak, Senin (8/7/2019) dalam rangka bersih Desa Sugihan tahun...

Bupati Trenggalek Titip Doa Kepada CJH Untuk Trenggalek Meroket hingga Berbagi Pengalaman Tempat Mustajab

08 JULI

Bupati Trenggalek Titip Doa Kepada CJH Untuk Trenggalek Meroket hingga Berbagi Pengalaman Tempat Mustajab

Bupati Trenggalek lepas 660 CJH asal Trenggalek untuk memenuhi Panggilan Allah berhaji, dalam kegiatan istighozah di Masjid Baiturrahman Trenggalek, Senin (8/7/2019).   Keberangkatan CJH Trenggalek tersebut terbagi...

Sumilake Prahara Mustikaning Tumpuk, Menjadi Master Piece Pagelaran Budaya Kabupaten Trenggalek di TMII

07 JULI

Sumilake Prahara Mustikaning Tumpuk, Menjadi Master Piece Pagelaran Budaya Kabupaten Trenggalek di TMII

Sumilake Mustikaning Tumpuk menjadi suguhan utama Pagelaran Budaya Kabupaten Trenggalek di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (7/7/2019).   Pagelaran Budaya di TMII merupakan...

Bedoyo Denawa Estri Membuka Pesona Seni Budaya Kabupaten Trenggalek di TMII

07 JULI

Bedoyo Denawa Estri Membuka Pesona Seni Budaya Kabupaten Trenggalek di TMII

Bedoyo Denawa Estri menjadi pembuka pagelaran seni budaya Kabupaten Trenggalek di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (7/7/2019).   Bedoyo merupakan sebuah tari...

Jargon MEROKET tuai Pujian dan Dukungan dari Berbagai Pihak dalam Pagelaran Seni Budaya Daerah di TMII

07 JULI

Jargon MEROKET tuai Pujian dan Dukungan dari Berbagai Pihak dalam Pagelaran Seni Budaya Daerah di TMII

Paparkan Jargon Baru MEROKET dalam pagelaran seni budaya daerah di Ajungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (7/7/2019) Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin...

Gus Ipin : Tresno Trenggalek, Tumbas Trenggalek

07 JULI

Gus Ipin : Tresno Trenggalek, Tumbas Trenggalek

Peduli dan mau membantu perekonomian masyarakat di Trenggalek, marilah kita beli produk-produk UKM Trenggalek. Hal ini disampaikan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dalam kegiatan pagelaran...

Tak Kenal Lelah Promosikan Daerah, Bupati Nur Arifin Dapatkan Apresiasi dari Wakil Gubernur Jatim

07 JULI

Tak Kenal Lelah Promosikan Daerah, Bupati Nur Arifin Dapatkan Apresiasi dari Wakil Gubernur Jatim

Ikut ambil bagian sebagai penyaji dalam pagelaran seni budaya daerah di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mendapatkan...

Berangkatkan Kontingen Porprov Jatim 2019, Gus Ipin: Akan Ada Bonus Tambahan untuk Atlet Berprestasi

04 JULI

Berangkatkan Kontingen Porprov Jatim 2019, Gus Ipin: Akan Ada Bonus Tambahan untuk Atlet Berprestasi

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, berangkatkan kontingen Kabupaten Trenggalek yang akan berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, Kamis (4/7/2019) di Pendopo...

Ini Tanggapan Bupati Trenggalek Terhadap Aspirasi Masyarakat Terdampak Bendungan Bagong

03 JULI

Ini Tanggapan Bupati Trenggalek Terhadap Aspirasi Masyarakat Terdampak Bendungan Bagong

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), kembali melakukan audiensi dengan warga terdampak rencana pembangunan Bendungan Bagong, Rabu (3/7/2019). Sebanyak 30 orang perwakilan warga dari...

Bupati Trenggalek Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Satu-Satunya di Kecamatan Bendungan

03 JULI

Bupati Trenggalek Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Satu-Satunya di Kecamatan Bendungan

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), menyambut baik dimulainya pembangunan Pondok Pesantren Nurul Iman di Desa Masaran Kecamatan Bendungan. Bupati Trenggalek berkesempatan meletakkan batu...

Pengaduan Kedaruratan Cukup Hubungi Call Center 119

02 JULI

Pengaduan Kedaruratan Cukup Hubungi Call Center 119

Pemerintah Kabupaten Trenggalek dorong Public Safety Center (PSC) 119 yang dirintis sejak Juni 2016 bisa terintegrasi dengan semua instansi terkait, sehingga masyarakat dimudahkan untuk melakukan...

Lakukan Evaluasi, Asisten I Sekda Berharap Layanan  Penanganan Kedaruratan Public Safety Center (PSC) 119 Semakin Baik

02 JULI

Lakukan Evaluasi, Asisten I Sekda Berharap Layanan Penanganan Kedaruratan Public Safety Center (PSC) 119 Semakin Baik

Hadir mewakili Bupati Trenggalek dalam rapat evaluasi Public Safety Center (PSC) 119 di Hall Hotel Bukit Ja'as Permai, Selasa (2/7/2019) Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda...

Bupati Trenggalek Beberkan Kenapa Anggaran Belanja Tidak Terealisasi Maksimal dan SILPA Tahun Anggaran 2018 Cukup Besar

01 JULI

Bupati Trenggalek Beberkan Kenapa Anggaran Belanja Tidak Terealisasi Maksimal dan SILPA Tahun Anggaran 2018 Cukup Besar

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berikan tanggapannya terkait dengan beberapa pertanyaan fraksi-fraksi DPRD melalui Pemandangan umumnya terhadap LPJ Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 melalui sidang...

Gus Ipin : Saya Berharap Mahasiswa KKN UGM Bantu Trenggalek Meroket

01 JULI

Gus Ipin : Saya Berharap Mahasiswa KKN UGM Bantu Trenggalek Meroket

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berharap KKN mahasiswa dari UGM bisa membantu Trenggalek meroket. Senin (1/6/2019) Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali menerima Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan...

Kenalkan Adipura Desa, Gus Ipin : Hadiahnya Capai 1,9 M

31 MEI

Kenalkan Adipura Desa, Gus Ipin : Hadiahnya Capai 1,9 M

Mochamad Nur Arifin, pria yang baru saja dilantik Gubernur Jatim menjadi Bupati Trenggalek kenalkan Program Adipura Desa dalam kegiatan penyalarasan program daerah dan desa, Jum'at...

Gus Ipin Minta 5 Prioritas Kabupaten Jadi Prioritas Desa

31 MEI

Gus Ipin Minta 5 Prioritas Kabupaten Jadi Prioritas Desa

Buka bareng bersama seluruh kepala desa dan beberapa jajarannya, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, minta 5 prioritas kerja kabupaten bisa menjadi prioritas desa, Jum'at (31/5/2019)...

Gus Ipin : Ada Edaran Menpan RB, Saya Ingin Pastikan Tidak ada Yang Bolos

31 MEI

Gus Ipin : Ada Edaran Menpan RB, Saya Ingin Pastikan Tidak ada Yang Bolos

Menindaklanjuti edaran Kementerian PAN-RB, bahwasannya Jum'at (31/5/2019) masih masuk kerja dan 1 Juni ikuti Upacara kelahiran Pancasila, Bupati Trenggalek sidak jajarannya di beberapa tempat.   Pertama yang...

Gus Ipin Apresiasi Upaya Dispendukcapil Jemput Bola KTP Pemula

31 MEI

Gus Ipin Apresiasi Upaya Dispendukcapil Jemput Bola KTP Pemula

Sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin apresiasi upaya jajarannya jemput bola layanan adminduk, Jum'at (31/5/2019).   Rencananya Dinas Kependudukan dan...

Bupati Trenggalek Tinjau Pelayanan Adminduk Jelang Lebaran

31 MEI

Bupati Trenggalek Tinjau Pelayanan Adminduk Jelang Lebaran

Tinjau pelayanan administrasi kependudukan di hari terakhir sebelum cuti bersama Lebaran, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin sidak Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Jum'at (31/5/2019).   "Layanan...

Bupati Trenggalek Minta Jajaran Fokus Terhadap Target Yang Ingin Dicapai

29 MEI

Bupati Trenggalek Minta Jajaran Fokus Terhadap Target Yang Ingin Dicapai

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin minta jajarannya fokus terhadap target yang dicapai, Rabu (29/6/2019). Hal ini disampaikan Bupati Trenggalek saat melakulan kegiatan Safari OPD Dinas...

Hari Pertama Jadi Bupati Definitif, Nur Arifin Cek Harga Komoditas Pokok

29 MEI

Hari Pertama Jadi Bupati Definitif, Nur Arifin Cek Harga Komoditas Pokok

Bersama Kapolres Trenggalek, AKBP Didit B. W. S., Bupati Trenggalek Trenggalek, Mochamad Nur Arifin cek harga-harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Lebaran, Rabu (29/5/2019).   Tidak ingin...

Dilantik, Nur Arifin Didoakan Ratusan Ulama dan Umaro di Trenggalek

28 MEI

Dilantik, Nur Arifin Didoakan Ratusan Ulama dan Umaro di Trenggalek

Ratusan ulama dan Umaro di Bumi Sopal Trenggalek, berkumpul di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (28/5/2019). Kehadiran mereka dalam rangka mendoakan Mochamad Nur Arifin yang...

Antusias Warga Cukup Luar Biasa, Sambut Kedatangan Nur Arifin Usai Dilantik Bupati

28 MEI

Antusias Warga Cukup Luar Biasa, Sambut Kedatangan Nur Arifin Usai Dilantik Bupati

Usai dilantik di Gedung Negara Grahadi Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin langsung bertolak ke Trenggalek, Selasa (28/5/2019). Bergegas balik karena Bupati termuda ini ingin segera...

Tak Hanya Mendampingi Suami, Novita Hardini juga Dilantik Menjadi Ketua TP PKK dan Dekranasda Trenggalek

28 MEI

Tak Hanya Mendampingi Suami, Novita Hardini juga Dilantik Menjadi Ketua TP PKK dan Dekranasda Trenggalek

Novita Hardini datang ke Gedung Negara Grahadi, Selasa (28/5/2019). Kedatangannya tidak hanya untuk mendampingi suami, Mochamad Nur Arifin untuk diambil sumpah dan pelantikan sebagai Bupati...

Dilantik Menjadi Bupati, Gus Ipin Akan Fokus Mengabdi Untuk Masyarakat

28 MEI

Dilantik Menjadi Bupati, Gus Ipin Akan Fokus Mengabdi Untuk Masyarakat

Usai dilantik menjadi Bupati Trenggalek oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Mochamad Nur Arifin berjanji akan fokus mengabdi kepada masyarakat hingga...

Resmi Dilantik, Nur Arifin Menjadi Bupati Termuda di Tanah Air

28 MEI

Resmi Dilantik, Nur Arifin Menjadi Bupati Termuda di Tanah Air

Mochamad Nur Arifin (MNA), resmi dilantik menjadi Bupati Trenggalek, oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (28/5/2019). Pelantikan MNA sendiri dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi,...

Dilantik Gubernur, Mochamad Nur Arifin Resmi Jadi Bupati Trenggalek

28 MEI

Dilantik Gubernur, Mochamad Nur Arifin Resmi Jadi Bupati Trenggalek

Mengenakan baju PDU serba putih, Mochamad Nur Arifin diambil sumpah dan pelantikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi Bupati Trenggalek sisa masa jabatan...

Dapat WTP Beruntun 3 Kali, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Trenggalek

27 MEI

Dapat WTP Beruntun 3 Kali, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Trenggalek

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam, SH., MH., Apresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Trenggalek, karena kembali raih dan mempertahankan WTP tiga kali berturut-turut sejak 2016...

Raih WTP ke-3 Secara Beruntun, Gus Ipin Berterima Kasih Kepada Jajarannya

27 MEI

Raih WTP ke-3 Secara Beruntun, Gus Ipin Berterima Kasih Kepada Jajarannya

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Timur berikan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas pemeriksaan laporan keuangan tahun 2018 Kabupaten Trenggalek, Senin (27/5/2019).   Kembali meraih...

Pemkab Trenggalek, Raih WTP ke-3

27 MEI

Pemkab Trenggalek, Raih WTP ke-3

Pemkab Trenggalek kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI atas laporan keuangan tahun anggaran 2018 yang disampaikan. WTP ini menjadi predikat WTP ke-3...

Tanggapi Pujian KPK Terkait Himbauan Gratifikasi, Nur Arifin : Itu Sudah Kewajiban Kita

27 MEI

Tanggapi Pujian KPK Terkait Himbauan Gratifikasi, Nur Arifin : Itu Sudah Kewajiban Kita

KPK memberikan pujian terhadap 37 Pemerintah Daerah, Baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Kota yang telah menindaklanjuti edaran KPK terkait dengan tolak gratifikasi, tidak menerima parsel...

Segera Dilantik Menjadi Bupati, Gus Ipin Akan Aktifkan Kembali Sonjo Pendopo

25 MEI

Segera Dilantik Menjadi Bupati, Gus Ipin Akan Aktifkan Kembali Sonjo Pendopo

Kabar berkembang Mochamad Nur Arifin akan segera dilantik menjadi Bupati Trenggalek dalam kurun waktu dekat ini. Kabar tersebut tidak ditampik oleh pria yang akrab disebut...