Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kemendesa PDTT Bersama Anggota Komisi V DPR RI Kunjungi Trenggalek

Created on 30 April 2017

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Johozua Markus Yoltuwu bersama dengan Anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Jatim VII, Drs. H. Gatot Sudjito, M.Si., mengunjungi Kabupaten Trenggalek, Minggu (30/4/2017). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., di ruang paringgitan Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek.

 

Selain Bupati Trenggalek, turur hadir pula pimpinan OPD, Camat Durenan, Kepala Desa Pandean, Kepala Desa Durenan, serta Kepala Desa Panggungsari dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam Sambutannya, Bupati Emil Dardak menyampaikan bahwa, "konsep Desa Membangun akan benar-benar dijalankan semaksimal mungkin. Dan untuk itu kami senang sekali pada saat mendengar kabar dari Kepala Desa Pandean dan juga dukungan dari rekan-rekan Kepala Desa di Kecamatan Durenan menyampaikan bahwa ini akan dibangun Pasar Kawasan."

 

“Beliau ini walaupun dapatnya itu satu pancingan dulu, satu bangunan, tapi visi Kepala Desa dengan teman-teman ini sudah luar biasa. Nanti di sini dari desa-desa lain juga akan punya etalase disini semua. Akhirnya saya pikir, wah ini ide yang luar biasa karena kita pernah punya konsep yang namanya Segitiga Emas Durenan,” imbuhnya.

 

Menurut Emil Dardak, dengan dibangunnya Pasar Kawasan Pedesaan di Desa Pandean Kecamatan Durenan tersebut akan menjadi persimpangan yang strategis di kawasan selatan Jawa Timur. Hal tersebut karena adanya rencana pengembangan kawasan diantaranya rencana pembangunan bandara, juga rencana pembangunan jalan tol Kertosono-Kediri yang mana pernah disampaikan oleh Menteri BUMN agar diperpanjang hingga Tulungagung, sehingga menjadi jalur strategis yang akan menghubungkan Malang-Yogyakarta dengan Surabaya.

 

“Harapannya dengan adanya pengembangan di kawasan selatan biar meningkatkan, ibaratnya sinergi antara daerah-daerah selatan yang selama ini identik dengan kantong kemiskinan,” tutur Bupati Emil.

 

Sementara itu Dirjen PKP Kemendesa PDTT, Johozua Markus Yoltuwu mengatakan bahwa  keberadaan pasar kawasan sangat penting karena berperan menjadi pusat lalu lintas barang, pusat kegiatan ekonomi, juga transaksi jual beli produk antar desa dalam satu kawasan. Apalagi pasar kawasan nantinya akan dikelola oleh BUMDes bersama antar desa dalam sebuah kawasan.

 

“BUMDes dalam konteks pembangunan desa, diharapkan semua kabupaten membentuk BUMDes untuk sebuah kelembagaan ekonomi yang berinteraksi secara sosial dengan masyarakat untuk menciptakan manajer-manajer BUMDes yang dapat membantu program-program Kepala Desa,” tuturnya.

 

Dalam Kesempatan tersebut, Dirjen PKP juga menjelaskan terkait manajemen sistem dalam pengelolaan BUMDes untuk mendukung pengembangan Pasar Kawasan Pedesaan. “Sehingga kedepan para tengkulak yang punya modal besar itu, itupun kalau masuk ke BUMDes bukan dalam rangka intervensi untuk penguasaan sistem permodalan atau mengatur BUMDes, tetapi  hadir sebagai warga masyarakat,” ungkap Johozua.

 

Lebih lanjut, Johozua mengatakan bahwa Pasar Kawasan Pedesaan dibangun di jalan provinsi atau jalan utama, beserta fasilitas jalan untuk tempat mobilisasi barang. Serta konsep yang akan diterapkan dalam membangun pasar kawasan adalah village industrial and rest area.

 

Usai beramah tamah dengan Bupati Trenggalek, Dirjen PKP Kemendesa PDTT kemudian meresmikan Pasar Kawasan Pedesaan yang berlokasi di Desa Pandean Kecamatan Durenan dengan didampingi oleh Bupati Trenggalek, Anggota Komisi V DPR RI, Muspika Kecamatan Durenan serta Perangkat Desa Pandean. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Ribuan Pesepeda dari Berbagai Daerah Serbu Pantai Prigi

Created on 30 April 2017

Ribuan pecinta sepeda gunung dari berbagai klub memadati kawasan wisata Pantai Prigi, Minggu pagi (30/4/2017). Para pesepeda tersebut datang untuk mengikuti kegiatan Gowes Bareng PMC Prigi 2017. Peserta kegiatan tersebut tak hanya berasal dari wilayah Trenggalek, tetapi juga dari luar daerah seperti Kediri, Ponorogo, Blitar, Malang, Mojokerto, Bojonegoro, Lamongan, Pasuruan, bahkan juga dari Bangkalan.

 

Banyaknya peminat dari luar daerah pada kegiatan Gowes Bareng yang diberangkatkan oleh Bupati Emil Dardak tersebut dapat sekaligus menjadi sarana promosi wisata Pantai Prigi. Hal tersebut juga membuktikan bahwa event yang digelar di lokasi wisata di Kabupaten Trenggalek memiliki daya tarik yang luar biasa bagi masyarakat.

 

Selain Bupati Emil, event tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., serta Muspika Kecamatan Watulimo. Bahkan pada event tersebut juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan yang turut menjadi peserta Gowes Bareng.

 

Dalam sambutannya, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., mengucapkan selamat datang kepada ribuan peserta Gowes Bareng yang datang dari berbagai daerah tersebut. "Saya datang kesini dari pagi memang siap untuk menyambut Anda semua," ucap Emil Dardak.

 

"Nanti begitu sampai sini (finish) mudah-mudahan sudah merasakan bau makanan sea food yang enak sekali disini, karena khas-nya adalah ikan bakar yang berjajar di sebelah sana, ya, juga rumah makan yang ada di sini, juga souvenir di sisi sebelah timur, silahkan dinikmati," tutur Emil sembari memperkenalkan kawasan wisata Pantai Prigi.

 

Pada kesempatan tersebut, Emil Dardak juga menyampaikan bahwa Trenggalek saat ini dikembangkan menjadi surganya adventure sport. Hal tersebut diwujudkan dengan banyaknya event-event bertema adventure yang digelar di wilayah Kabupaten Trenggalek, seperti kejuaraan nasional motorcross, sepeda gunung, maupun event downhill.

 

"Selamat bergowes ria, semoga menikmati medan-medan yang sangat menarik, sangat menantang, tapi di sisi lain sangat indah pemandangannya," ungkap bupati.

 

"Semoga pengalaman selama di sini menjadi momen yang memorable dan berkesan. Dan saya tunggu kembali, semoga kembali berwisata ke Prigi dengan membawa keluarga di kesempatan yang lain," pungkas Emil. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Terjadi Longsor Pipa Utama PDAM Putus

Created on 30 April 2017
Bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Bendungan akibatkan pipa utama PDAM terputus di KM 8 Desa Srabah Bendungan. Pipa utama yang menghubungkan sumber air di Kaki Gunung Wilis untuk para pelanggan PDAM ini terputus akibat tertimbun material jalan Trenggalek-Bendungan yang amblas, Sabtu malam (29/4).

Direktur PDAM Trenggalek, Maryati saat dikonfirmasi mengenai kerusakan ini menyatakan bawasannya di PDAM terdapat tim yang memang bertugas untuk memperbaiki gangguan.

"Saat ini tim ini beserta material perbaikan telah kami terjunkan di lokasi kejadian," ucapnya.

"Kami targetkan sore nanti pipa ini sudah bisa tersambung, sehingga padokan air untuk warga bisa tercukupi," imbuhnya.

Direktur PDAM ini menyatakan cadangan pasokan air yang dimiliki PDAM saat ini masih bisa mencukupi untuk beberapa jam saja. Sehingga bila pipa dudah tersambungkan, pastinya padokan air akan lebih aman.

Sedangkan ketika dokonfirmasi mengenai kerugian yang dialami, Direktur PDAM ini menyatakan belum sempat menghitung secara pasti kerugian yang dialami oleh PDAM, pasalnya konsentrasi masih terpusat pada perbaikan pipa. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

 

Alat Berat Mulai Buat Jalur Alternatif Trenggalek-Bendungan

Created on 30 April 2017

Tim Penanggulangan Bencana Trenggalek segera merespon cepat penanganan bencana alam di Kecamatan Bendungan. Alat berat yang diturunkan di lokasi Jalan amblas KM 8 Dusun dan Desa Srabah Bendungan segera membuat jalur alternatif untuk akses keluar masuk Kecamatan Bendungan.

 

Tebing jalan lahan milik Perhutani petak 52 RPH Sumurup BKPH Trenggalek dikepras untuk dijadikan sebagai jalur alternatif. Lahan hutan sepanjang sekitar 20 meter dengan lebar minimal 6 sampai maksimal 10 meter dari bahu jalan sementara akan digunakan sebagai jalur alternatif keluar masuk Wilayah Kecamatan Bendungan.

 

Guna memperlancar jalannya pembuatan jalur alternatif ini, Camat Bendungan, Nur Kolik, S.STP, meminta perhutani untuk bersedia menebang beberapa pohon pinusnya yang tepat berada di tebing tepi jalan, untuk memperlancar pembuatan jalur alternatif ini.

 

Ditargetkan oleh PLT Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, hari ini, Minggu (29/4/2017) jalur Trenggalek-Bendungan bisa dibuka. Menurutnya "yang utama adalah pemulihan jalur Trenggalek-Bendungan, pasalnya jalur ini merupakan jalur utama roda perekonomian di Bendungan," ucapnya.

 

"Saat ini kita sedang memfokuskan pembuatan jalur alternatif. Demi untuk kepentingan umum tapi perhutani telah mengijinkan kami untuk membuat jalur alternatif pada lahan perhutani. Pasalnya kami tidak berani untuk membuat jalur alternatif diatas jalan yang amblas. Karena keretakan jalan sudah parah," tandasnya. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

 

Alat Berat Mulai Bersihkan Material Longsor di Kecamatan Bendungan

Created on 30 April 2017

Pemkab Trenggalek segera merespon cepat penanganan bencana tanah longsor di Kecamatan Bendungan. Sesuai dengan intruksi Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak, M.Sc, yang meninjau bencana ini saat kejadian Sabtu (29/4) malam, Minggu pagi Tim Pemkab Trenggalek segera melakukan penanganan tanah longsor di Kecamatan Bendungan. Satu alat berat dari Dinas PUPR diterjunkan untuk membersihkan material longsor di Bendungan.

Pembersihan material longsor ini diawali pada petak 52 F Dusun Winong Desa Sumurup Bendungan. Ada dua titik longsor yang terjadi dilokasi ini. Pembersihan titik ini didahulukan, pasalnya ada beberapa warga yang terisolir di lokasi ini.

Dalam kutun waktu 15 menit titik pertama longsor di lokasi ini dapat dievakuasi alat berat.  Sehingga pembersihan dapat dilanjutkan ke totik longsor kedua.

Tim Penanggulangan yang terdiri dari BPBD, Tagana Dinas Sosial, Bagian Kesra Setda, Dinas PUPR berama TNI, Polri dan masyarakat bahu-membahu mengevakuasi material longsor di lokasi kejadian.

Dikonfirmasi mengenai penanganan bencana longsor ini, PLT Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Ir. Moch. Soleh menyampaikan  pihaknya telah melokalisir bencana longsor di Bendungan tersebut. "Dalam penanganan bencana kami telah menerjunkan satu alat berat untuk mengevakuasi material longsor yang menutup badan jalan di Bendungan," ucapnya.

"Untuk sementara kami baru menerjunkan satu alat berat, sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Bila memang dibutuhkan lebih pastinya kami akan segera menerjunkan alat berat lagi," imbuhnya

"Saat ini kami sedang melakukan pembersihan material longsor di Dusun Winong Desa Sumurup, sedangkan untuk material longsor di jalan Kabupaten akan kita kaji lagi penanganannya," jelasnya.

Diharapkan oleh Soleh, cuaca bisa berpihak sehingga evakuasi material longsor dapat berjalan dengan lancar. (Humas Kabupaten Trenggalek)

 

Page 1 of 10

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Bupati Trenggalek Sampaikan Santunan PT. TASPEN (Persero) Kepada Ahli Waris Penerima Pensiunan

22 MEI

Bupati Trenggalek Sampaikan Santunan PT. TASPEN (Persero) Kepada Ahli Waris Penerima Pensiunan

Usai memimpin upacara peringatan Harkitnas ke-109, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., menyampaikan santunan dari PT. TASPEN (Persero) kepada ahli waris penerima pensiunan, atas...

Bupati Trenggalek, Ajak Warga Masyarakat Pupuk Persatuan dan Kesatuan di Hari Kebangkitan Nasional

22 MEI

Bupati Trenggalek, Ajak Warga Masyarakat Pupuk Persatuan dan Kesatuan di Hari Kebangkitan Nasional

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, mengajak seluruh warga masyarakat untuk pupuk persatuan dan kesatuan di Hari Kebangkitan Nasional. Peringati hari Kebangkitan Nasional Pemkab...

Koordinasikan Perbaikan Infrastruktur, Bupati Emil Sidak Dinas PUPR

22 MEI

Koordinasikan Perbaikan Infrastruktur, Bupati Emil Sidak Dinas PUPR

Bupati Emil Dardak, melakukan sidak di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Senin (22/5/2017). Sidak tersebut dalam rangka koordinasi pelaksanaan perbaikan beberapa infratruktur...

Momentum Kebangkitan Persiga, Tumbangkan Blitar Poetra

21 MEI

Momentum Kebangkitan Persiga, Tumbangkan Blitar Poetra

Bermain di kandang, Persiga tampil cukup gemilang lawan Blitar Poetra, Minggu (21/5). Dalam laga kandang tersebut Persiga berhasil kalahkan menang 2-0. Dua gol Persiga dicetak...

Persiga Kalahkan Blitar Poetra Dua Gol Tanpa Balas

21 MEI

Persiga Kalahkan Blitar Poetra Dua Gol Tanpa Balas

Laskar Gajah Putih, Persiga kembali unjuk gigi di hadapan pendukung sendiri saat menjamu Blitar Poetra, Minggu (21/5/2017) di Stadion Menak Sopal Kabupaten Trenggalek. Pada pertandingan...

Diangkat CPNS, 55 Bidan PTT Trenggalek Bernafas Lega

19 MEI

Diangkat CPNS, 55 Bidan PTT Trenggalek Bernafas Lega

Setelah cukup lama mengabdi, 55 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Trenggalek bisa bernafas lega, pasalnya Panselnas Badan Kepegawaian Nasional (BKN) merekomendasi pengangkatan CPNS 55...

Pemkab Trenggalek Ikut Meriahkan Mlaku Bareng Kapolres Trenggalek

19 MEI

Pemkab Trenggalek Ikut Meriahkan Mlaku Bareng Kapolres Trenggalek

Peringati Hari Bhayangkara ke-71, Polres Trenggalek Jawa Timur, gelar kegiatan mlaku bareng Bersama Kapolres Trenggalek. Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 ini dilakukan sedikit lebih awal mengingat...

Wabup Arifin: Pancasila Merupakan Payung Pemersatu

18 MEI

Wabup Arifin: Pancasila Merupakan Payung Pemersatu

Dalam seminar kebangsaan yang mengangkat tema "Membingkai Toleransi Umat Beragama dalam Cita-Cita Kebhinnekaan dalam Keutuhan NKRI", banyak membahas tentang memudarkan implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan...

Bupati Trenggalek Buka Seminar Kebangsaan

18 MEI

Bupati Trenggalek Buka Seminar Kebangsaan

Implementasi nilai-nilai Pancasila yang saat ini kian memudar, membuat bangsa Indonesia rentan akan berbagai masalah yang dapat mengancam persatuan. Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Trenggalek...

Kalahkan Mojosari Putra, Persiga Raih Poin Penuh Pertandingan Kandang

17 MEI

Kalahkan Mojosari Putra, Persiga Raih Poin Penuh Pertandingan Kandang

Dalam pertandingan kandang di Stadion Menaksopal Trenggalek, Rabu (17/5) Persiga berhasil amankan point penuh tiga angka. Tim Gajah Putih Trenggalek berhasil Kalahkan Mojosari Putra 1-0...

Persiga Amankan Tiga Poin Di Kandang

17 MEI

Persiga Amankan Tiga Poin Di Kandang

Tim Laskar Gajah Putih Persiga berhasil mengamankan poin penuh saat berlaga di kandang melawan Mojosari Putra, Rabu (17/5/2017). Bermain di Stadion Menak Sopal, tim tuan...

Bakar Semangat Pemain, Emil Dardak Berikan Pengarahan Sebelum Bertanding

17 MEI

Bakar Semangat Pemain, Emil Dardak Berikan Pengarahan Sebelum Bertanding

Pertandingan kandang perdana Persiga di Liga III, tidak ingin dilewatkan oleh Pasangan Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan Wakilnya H. Moch. Nur Arifin...

Kondisi Prima, Persiga Siap Amankan Poin Penuh di Kandang

17 MEI

Kondisi Prima, Persiga Siap Amankan Poin Penuh di Kandang

Persiga Trenggalek jamu Mojosari Putra Mojokerto di Stadion Kebanggan Menaksopal, Rabu (17/5). Pertandingan ini dalam rangka putaran kompetisi Liga III. Dalam pertandingan kandang perdana ini...

Job Market Fair Upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek Kurangi Angka Pengangguran

17 MEI

Job Market Fair Upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek Kurangi Angka Pengangguran

Pengangguran memang menjadi permasalahan di beberapa daerah, termasuk salah satunya Trenggalek. Angka pengangguran yang cukup tinggi ini pastinya membuat Pemerintah Daerah harus memutar otak untuk...

Trenggalek Job Market Fair 2017, Diserbu Ribuan Pencari Kerja

17 MEI

Trenggalek Job Market Fair 2017, Diserbu Ribuan Pencari Kerja

Bursa peluang kerja yang bertajuk Job Market Fair tahun 2017, yang diselenggarakan di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk Trenggalek, Rabu (17/5) diserbu ribuan pencari kerja....

Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

17 MEI

Berikan Peluang Pekerjaan, Bupati Emil Dardak Buka Job Market Fair 2017

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, buka bursa lowongan pekerjaan Job Fair Trenggalek tahun 2017, Rabu (17/5/2017). Bursa tenaga kerja tahun 2017 ini diselenggarakan...

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

16 MEI

Bupati Emil Sidak ULP, Penawaran Terendah Belum Tentu Menang Lelang

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, sidak di Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek, Selasa (16/5/2017). Sidak Bupati ini dalam rangka memberikan spirit...

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

16 MEI

Pasien Steven Jhonson Meninggal, Bupati Emil Dardak Prihatin

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, prihatin terhadap meninggalnya Niko Ardiansyah, anak 8 tahun kelas II SDN 3 Bendoagung Kampak yang terjangkit penyakit Steven...

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

16 MEI

Emil Dardak Ajak Masyarakat Trenggalek Gemar Membaca dalam Kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

Galakkan budaya gemar membaca, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang difasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca, Selasa...

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

16 MEI

Bupati Emil Dardak Tutup Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R)

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tutup kegiatan Diklat Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi/ Lestari Penguji Kayu Bulat Rimba (GANISPHPL-PKB-R), Selasa (16/5/2017). 59 tenaga...

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

16 MEI

Arumi Bachcin Buka Pelatihan Batik Untuk Pelaku UMKM di Trenggalek

Ketua Dekranasda Trenggalek, Arumi Bachcin buka pelatihan batik, Selasa (16/5/2017). Pelatihan membatik bagi pelaku UMKM ini dilaksanakan di Rumah Batik Aleya Desa Parakan Trenggalek. Kegiatan...

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

13 MEI

Pemkab Trenggalek dan Bank Jatim Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis

Untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Sabtu pagi (13/5/2017), Bank Jatim menggelar pertandingan persahabatan tenis di lapangan tenis Jwalita Kabupaten Trenggalek. Kegiatan tersebut...

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

12 MEI

Wakil Bupati Arifin Resmikan Terminal Wisata Durenan

Pemerintahan pasangan Bupati Emil dan Wabup Arifin terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Trenggalek, salah satunya melalui pengembangan UMKM. Selain pembinaan, perlu juga adanya...

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

12 MEI

Bupati Emil Apresiasi Peran Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Sosial di Sekitarnya

Di era digital ini masyarakat bisa dengan mudahnya mengunggah dan menyebarkan sebuah informasi. Dalam waktu sekejab informasi ini bisa berpindah dari perangkat satu keperangkat yang...

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

12 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Positif Aksi Unjuk Rasa Wartawan dan Ormas

Perkumpulan Wartawan dan Ormas yang tergabung dalam "Trenggalek Watch" melakukan unjuk rasa terkait kebijakan anggaran publikasi media dan kinerja Pemerintah Daerah, Kamis (12/5). Unjuk rasa...

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

10 MEI

Bermain Tandang Persiga Berhasil Amankan Satu Point

Bermain tandang, Persiga berhasil mencuri satu angka lawan Asyifa di Lapangan Arhanud Malang, Rabu (10/5). Dengan skor 1-1 Persiga berhasil dapatkan 1 point di kompetisi...

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

10 MEI

Pemkab Trenggalek Respon Cepat, Kasus Bocah Kampak Diduga Keracunan Minuman Kemasan

Mendengar masyarakatnya diduga keracunan minuman kemasan dan dirujuk ke Rumah Sakit dr. Iskak Tulungagung, Pemkab Trenggalek segera merespon cepat, Pasangan Bupati muda ini segera menurunkan...

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

10 MEI

Trenggalek Direncanakan Menjadi Studi Kasus Pengembangan Kerangka Mitigasi Bencana Tanah Gerak dan Longsor Ahli Geologi

Kabupaten Trenggalek direncanakan menjadi studi kasus untuk mengembangkan kerangka mitigasi bencana tanah gerak dan longsor oleh para ahli geologi yang tergabung dalam Ikatan Ahli Geologi...

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

09 MEI

Desa Wonocoyo Layak Dinominasikan Sebagai Desa Terbaik

Desa Wonocoyo menjadi juara pertama pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Trenggalek dikarenakan memiliki keunggulan di berbagai bidang. Disampaikan oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur...

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

09 MEI

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Wonocoyo

Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul yang menjadi juara pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten, berhasil menjadi nominasi pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur. Terkait prestasi tersebut,...

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

08 MEI

Produk UKM Trenggalek Menjadi Primadona di Pameran BBGRM Jatim Tahun 2017

Produk UKM unggulan Kabupaten Trenggalek berhasil memikat pengunjung Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Jatim Tahun 2017 dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang...

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

06 MEI

Tim Gajah Putih Persiga Siap Berkompetisi di Liga 3

Tim berjuluk Gajah Putih, Persiga, akan melakoni pertandingan pertama di Liga 3 menghadapi Asifa Malang pada 10 Mei 2017 mendatang. Menjelang kompetisi Liga 3 tersebut,...

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

06 MEI

Launching Tim Persiga Digelar Meriah

Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Trenggalek, Persiga, yang akan menjalani musim kompetisi Liga 3 dan Liga U-17, secara resmi di-launching oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad...

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

06 MEI

Ditutup, Bukan Berarti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Berakhir

Kamis (4/5/2017) kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Trenggalek ditutup. Penutupan kegiatan TMMD ini dilaksanakan melalui kegiatan upacara yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten...

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

06 MEI

Danrem 081/ DJS Madiun Tinjau Hasil TMMD ke-98 Trenggalek

Usai ditutup dan diserah terimakan kepada Pemkab Trenggalek, Komadan Korem 081/ DSJ Madiun Kolonel Inf. Piek Budyakto didampingi Forkopimda tinjau hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun...

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

06 MEI

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Trenggalek Usulkan Kawasan Ekonomi Khusus

Pasangan Bupati Muda Trenggalek terus berinovasi dan berupaya untuk memakmurkan Daerahnya. Demi terwujudnya pertumbuhan ekonomi daerah, pasangan Bupati muda ini mengusulkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)...

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

06 MEI

9,4 Miliar Dana Pusat Disasarkan Untuk Pengembangan TPA Srabah Kec. Bendungan - Trenggalek

Pemkab Trenggalek terus berupaya mengembangkan TPA Srabah Bendungan. Dana Rp 9,4 miliar dari pusat disasarkan untuk mengembangkan TPA Srabah Bendungan ini. Permasalahan sampah merupakan permasalahan yang...

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

05 MEI

Danrem 081/ DSJ Madiun Tutup Kegiatan TMMD di Trenggalek.

Lima Kabupaten di Jawa Timur menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2017. Satu bulan penuh TNI sebagai alat Kemanan Negara membaur manunggal bersama...

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

04 MEI

Dituntut Lebih Profesional, Aparatur Sipil Dibekali Pembinaan Mental Spiritual

Untuk mewujudkan Good Goverment, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekali Aparatur Sipil dilingkup Setda Trenggalek dengan pembinaan mental spiritual, Kamis (04/5). Kegiatan ini ditujukan, agar Aparatur Sipil...

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

02 MEI

Bupati Trenggalek Temui Aksi Demo Gabungan Mahasiswa Trenggalek

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak temui aksi demo gabungan mahasiswa Trenggalek, Selasa (2/4/2017) di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Forkopimda...