Komitmen Lakukan Perbaikan Pelayanan, RSUD dr Soedomo Tampung Masukan dari Masyarakat

Created on 30 April 2019

Lakukan Kontrak Pelayanan dengan Masyarakat, RSUD dr. Soedomo berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat. Dalam kegiatan yang digelar di Hall Hotel Bukit Ja'as Permai, Selasa (30/4/2019), RSUD dr. Soedomo menampung beragam masukan dari masyarakat.

 

Dalam sesi tanya jawab, berbagai permasalahan dimunculkan, diantaranya terkait antrean pasien, antrean pengambilan obat, keberadaan kamar kosong, bahkan juga perilaku individu terkait pelayanan yang kurang baik sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap rumah sakit.

 

Mendapatkan berbagai masukan, Direktur RSUD dr. Soedomo, dr. Saeroni, M.M.R.S., tak menampik jika antrean pasien masih menjadi salah satu pokok permasalahan, begitu juga dengan yang lainnya. "Memang sudah terdapat nomor antrean dalam pendaftaran pasien, namun nomor antrean di Poli Rawat Jalan memang belum ada. Terima kasih atas masukannya," jawab Saeroni.

Direktur RSUD dr. Soedomo menambahkan bahwa pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap hal tersebut. "Sementara dengan menerapkan sistem SMS Gateway, diharapkan data pesien dapat dicari sehari sebelumnya dan dapat segera terlayani di Poli karena daftarnya sudah ada," tuturnya.

 

Sedangkan untuk mengurai kejenuhan antrean rumah sakit, dr. Saeroni mengatakan bahwa pihaknya tengah menerapkan program inovasi NASTAR (Nunggu Asyik Tambah Ilmu tanpa Stres). Diharapkan dengan program tersebut, kejenuhan antrean pasien dapat berkurang.

 

Kabid Pelayanan Penunjang Medis RSUD dr. Soedomo, dr. Sunarto, pun membernarkan memang sudah selayaknya ada informasi terhadap pasien di depan Poli, sehingga bisa tahu nomor antrean dan berapa lama lagi perkiraan akan dilayani.

"Saat ini RSUD tengah melakukan perbaikan sistem tersebut dan diharapkan bisa segera terpenuhi guna menjawab tuntutan masyarakat," ujar dr. Sunarto.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., menyambut baik langkah-langkah perbaikan yang dilakukan oleh RSUD dr. Soedomo tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan satu langkah maju yang dilakukan manajemen dalam menjawab tuntutan masyarakat.

 

"Yang terpenting adalah tampung aspirasi masyarakat dan komunikasikan dengan baik sehingga dapat dilakukan langkah-langkah penyikapan," tutur Sekda Joko Irianto. (Humas)

 

RSUD dr Soedomo Lakukan Kontrak Pelayanan dengan Masyarakat

Created on 30 April 2019

Terus berupaya memperbaiki citra pelayanan kepada masyarakat, RSUD dr. Soedomo Trenggalek lakukan Kontrak Pelayanan, Selasa (30/4/2019) di Hall Hotel Bukit Ja'as Permai. Direktur RSUD dr. Soedomo, dr. Saeroni, M.M.R.S., menuturkan bahwa kontrak pelayanan ditujukan untuk terwujudnya standar pelayanan terhadap masyarakat.

 

"Baru pertama kali RSUD duduk bersama dengan stakeholder terkait guna melakukan penyusunan standard pelayanan terhadap masyarakat," ucap Saeroni.

 

Masalah terkait keramahan petugas, terlalu ribetnya birokrasi serta beberapa permasalahan lain masih menjadi isu kurang baiknya bagi pelayanan di rumah sakit. Tak ingin berlarut-larut dengan permasalahan tersebut dan berupaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, RSUD dr. Soedomo terus melakukan upaya perbaikan.

Dalam kegiatan ini, Direktur RSUD dr. Soedomo memaparkan segala upaya perbaikan di bidang pelayanan, baik dalam hal pemenuhan tenaga medis, dokter spesialis, peralatan hingga sarana dan prasarana. Meskipun telah dilakukan upaya perbaikan, namun, menurut Saeroni masih diperlukan  peran serta masyarakat untuk ikut mendorong upaya tersebut.

 

Sedangkan Kabid Pelayanan Penunjang Medis RSUD dr. Soedomo, dr. Sunarto, menerangkan perlunya pemahaman bersama antara Pemerintah dengan masyarakat. "Fast Track misalnya, karena tidak adanya pemahaman yang sama, Fast Track kadang menimbulkan permasalahan, siapa saja yang bisa melakukan fasilitas ini. Fast Track ini difungsikan untuk pasien berkebutuhan khusus dan lansia 70 tahun keatas," terangnya.

Selain itu, untuk mengurai masalah pendaftaran pasien yang berjubel di loket pendaftaran, RSUD dr. Soedomo juga telah menerapkan sistem SMS Gateway yaitu di nomor 0813-3000-0031. Dimana pendaftaran pasien tidak harus antri di loket, namun dapat dilakukan melalui SMS, sehingga antrian di tempat pendaftaran tidak terlalu panjang. "Apa lagi mayoritas pasien rawat jalan adalah pasien lama dari rumah sakit, sehingga SMS gateway ini dinilai dapat mempermudah bagi pasien," ujar Sunarto.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., mengatakan bahwa capaian yang dilakukan RSUD dr. Soedomo patut diapresiasi. "Kami merasa bangga bila melihat capaian dan upaya perbaikan yang dilakukan oleh RSUD yang dipaparkan oleh direktur tadi," ungkapnya.

"Komitmen bersama pemenuhan standar pelayanan publik memang sangat dibutuhkan untuk membangun citra RSUD dr. Soedomo dalam menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat. Diharapkan dengan adanya penandatanganan komitmen ini, perbaikan pelayanan dapat terus dilakukan sehingga timbul kepuasan bagi masyarakat," pungkas Sekda Joko Irianto. (Humas)

 

Kegiatan TMMD Non Fisik, Pembangunan Fisik Perlu Juga Dibarengi Pembangunan Mental

Created on 24 April 2017

Satu tekad manunggal dengan masyarakat, TNI menggelar serangkaian kegiatan kemasyarakatan, baik kegiatan fisik maupun non fisik. Melalui kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0806 Trenggalek menggelar serangkaian kegiatan, sepertihalnya membuat rabat jalan menuju lokasi tempat wisata Jurug Songgo Langit Desa Jombok Pule, bedah rumah, dan rehab Mushola, Kodim 0806 Trenggalek juga menyelenggarakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan KB, peternakan, kawin suntik masal, maupun penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sedangkan di hari Minggu (23/4) kemarin Kodim 0806 Trenggalek menggelar kegiatan pengajian, yang bertemakan puasa. Kegiatan ini selain dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan, Kodim 0806 Trenggalek menganggap, untuk menjaga keutuhan NKRI selain diperlukan pembangunan fisik tentunya juga perlu diadakan pembangunan mental sepertihalnya pengajian tersebut.

Kata manunggal berarti menjadi satu, sehingga esensi TMMD adalah TNI menjadi satu membaur dengan masyarakat. Pastinya dengan menjadi satu keamanan dan konduaifitas negara ini dapat terjalin dengan baik.

TNI tidak hanya sebagai alat pertahanan negara yang siap dan sigap mengangkat senjata untuk menjaga kedaulatan bangsa, melainkan juga TNI tangguh dalam mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat. Pastinya dengan dukungan masayakat keamanan bangsa ini akan solid dan tidak mudah dipecah belah.

Kegiatan pengajian ini bertempat di Masjid Al Mutakin RT. 21 RW. 06 Dusun Gading Desa Jombok Kecamatan Pule. Nampak puluhan warga masyarakat Dusun Gading khidmad mengikuti pengajian yang disampaikan oleh Ustad Ilham Syah Roni dari Kementrian Agama Kabupaten Trenggalek.

Dalam tauziahnya Ustad Ilham menyampaikan pentingnya berpuasa di bulan Ramadhan, karena menurutnya dalam bulan suci  yang penub berkah tersebut Allah telah menjanjikan beragam pahala bagi umatnya yang berpuasa.

"Puasa di bulan Suci Ramadan sifatnya adalah wajib. Sehingga harus dilaksanakan. Bagi umat muslim yang berhalangan atau tidak mampu sesuai dengan rukunnya, diwajibkan untuk mengganti puasa ini di hari-hari lainnya. Kalaupun memang sudah tidak mampu diwajibkan membayar fidyah dengan perhitungan tertentu," terang ustad ini.

Banyak hal yang disampaikan oleh ustad ini mengenai penyingnya puasa Ramadahan dan merugi bagi mereka yang meninggalkannya. Karena bulan Ramadan merupakan bulan berkah yang penuh ampunan. Dan belum tentu kita bisa terus mendapatkan bulan ini di tahun berikut-berikutnya. Karena urusan ajal orang tidak ada yang tahu dan itu rahasia Allah. (Humas)

 

Bandung Science Center Tertarik Jajaki Kerjasama Pengelolaan Dilem Wilis di Trenggalek

Created on 29 April 2019

Ingin melihat potensi obyek wisata Dilem Wilis Bendungan, perwakilan dari Bandung Science Center mengunjungi Kabupaten Trenggalek, Senin (29/4/2019). Ditambah lagi di kawasan perkebunan Dilem Wilis terdapat obyek heritage peninggalan jaman Belanda berupa pabrik kopi yang bahkan masih berfungsi hingga kini.

 

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mendampingi langsung perwakilan dari Bandung Science Center tersebut. "Bandung Sience Center ingin menjajaki kerjasama dengan Trenggalek Science Center. Sedangkan yang diminati oleh mereka adalah kawasan Dilem Wilis," tuturnya. "Masih dalam tahapan ngobrol-ngobrol dan spot-spot yang ada semoga bisa ditindaklanjuti dengan investasi," imbuh Gus Ipin.

 

Sedangkan Etsa, perwakilan dari Bandung Science Center mengatakan bahwa kawasan Dilem Wilis memiliki potensi yang cukup bagus. "Tinggal memikirkan akses menuju lokasi yang cukup lumayan," ungkapnya.

"Sebenarnya untuk jalannya sudah bagus, tinggal perhitungan untuk jumlah-jumlah kunjungannya nanti sampai seberapa besar. Selain itu juga perlu dilihat lagi apa yang membuat menarik masyarakat untuk datang kesini dan dipikirkan secara matang," lanjut Etsa.

 

Menurut Etsa, pihaknya sempat berpikir untuk mengembangkan wisata pendidikan. Namun setelah melihat kondisi di lapangan, idenya bergeser, karena di kawasan Dilem Wilis juga memiliki potensi agrowisata.

 

"Ada sisi wisata edukasi dan ada juga sisi wisata yang memang dibangun untuk kawasan wisata. Pertama berpikir satu-satu, namun dua tiga pulau bisa terlampaui dan ini menjadi sebuah tantangan," ujar Etsa.

Etsa juga melihat geliat terhadap pariwisata di Trenggalek yang kurang agresif. "Namun melihat semangat teman-teman Pemerintahan di Trenggalek yang cukup agresif, membuat semangat kita juga lebih agresif," ungkapnya.

 

"Kalau tempat ini bisa dikelola dengan baik, maka daerah-daerah lain bisa menjadi percontohan, apalagi ada heritage yang bisa kita naikkan dan masyarakat harus tahu, pendidikannya harus dikembangkan dan feedback-nya 10 hingga 15 tahun mendatang harus sudah bisa terasa dimasyarakat," tandasnya. (Humas)

 

Banyak Petugas KPPS yang Meninggal Dunia, Plt Bupati Trenggalek Merasa Prihatin

Created on 29 April 2019

Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mengajak seluruh peserta yang hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Trenggalek, untuk turut mendoakan para petugas KPPS yang mengalami musibah, baik yang sakit maupun yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas, Senin (29/4/2019).

 

Banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia selama penyelenggaraan pesta demokrasi di negeri ini, menggugah rasa keprihatinan Gus Ipin. "Petugas KPPS yang gugur ini merupakan pahlawan demokrasi sesungguhnya," ungkapnya.

 

Tugas yang diemban oleh petugas KPPS pada Pemilu 2019 kali ini memang cukup berat dan melelahkan. Apalagi pada Pemilu serentak kali ini terdapat lima surat suara mulai dari pemilihan Presiden hingga anggota legislatif tingkat Kabupaten yang tentu memakan waktu lebih lama dari Pemilu sebelumnya.

 

"Banyaknya kejadian ini menjadi bahan evaluasi, sehingga kedepan jalannya Pemilu dapat dilaksanakan lebih efektif dan efisien," harap Gus Ipin. (Humas)

 

Page 1 of 31

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Sekda Trenggalek Lakukan Studi Tiru Program Tali Kasih Milik Pemkot Bitung

12 SEPTEMBER

Sekda Trenggalek Lakukan Studi Tiru Program Tali Kasih Milik Pemkot Bitung

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kota Bitung, Kamis (12/9/2019). Bersama Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Blitar dan beberapa...

Sekda Joko Irianto Ajak ASN Tingkatkan Kedisiplinan

10 SEPTEMBER

Sekda Joko Irianto Ajak ASN Tingkatkan Kedisiplinan

Menjaga kedisiplinan kerja sebagai seorang abdi negara adalah suatu kewajiban. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., saat memimpin apel...

Pimpin Apel di Dispertapan, Sekda Trenggalek Tekankan Pentingnya Pelayanan Masyarakat

10 SEPTEMBER

Pimpin Apel di Dispertapan, Sekda Trenggalek Tekankan Pentingnya Pelayanan Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., lakukan kegiatan keliling OPD untuk memimpin apel pagi secara bergantian. Pagi ini Sekda Joko Irianto memimpin apel...

Bupati Trenggalek Ajak Komunitas Stand Up Paddle Eksplorasi Teluk Prigi

07 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek Ajak Komunitas Stand Up Paddle Eksplorasi Teluk Prigi

Promosikan keindahan pantai di daerahnya, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin tantang Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto dan komunitas Paddle Board Indonesia bermain paddle di Trenggalek....

Hadiri Majlis Dzikir, Bupati Trenggalek Singgung Keberangkatannya ke Amerika

07 SEPTEMBER

Hadiri Majlis Dzikir, Bupati Trenggalek Singgung Keberangkatannya ke Amerika

Jama'ah Al-Khidmah Kabupaten Trenggalek kembali menggelar kegiatan rutin Majlis Dzikir Wa Maulidur Rosul di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Sabtu (7/9/2019). Kegiatan dzikir dan istighotsah tersebut...

Perkuat Pemahaman Musrenakeren, Novita Hardini Beri Pelatihan kepada Fasilitator

06 SEPTEMBER

Perkuat Pemahaman Musrenakeren, Novita Hardini Beri Pelatihan kepada Fasilitator

Pemerintah Kabupaten Trenggalek tengah getol memberikan ruang kepada perempuan, penyandang disabilitas dan kelompok rentan untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan. Mereka dilibatkan dalam perencanaan pembangunan, melalui...

Bupati Nur Arifin Distribusikan Air Bersih dari BAZNAS

06 SEPTEMBER

Bupati Nur Arifin Distribusikan Air Bersih dari BAZNAS

Kemarau panjang yang melanda, menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Trenggalek. Hal itu membuat berbagai pihak tergerak. Salah satunya adalah BAZNAS Trenggalek yang mengalokasikan...

Berangkat ke Amerika, Bupati Trenggalek  Bawa Isu Tentang Masalah Perempuan

06 SEPTEMBER

Berangkat ke Amerika, Bupati Trenggalek Bawa Isu Tentang Masalah Perempuan

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menjadi satu-satunya Kepala Daerah di Asia yang terpilih untuk mengikuti program Internasional Visiter Leadership Programme (IVLP) di USA. Terpilihnya Bupati...

Bupati Trenggalek : Bekerja Bersama Membangun Desa Itu Wajib

05 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek : Bekerja Bersama Membangun Desa Itu Wajib

Menghadiri kegiatan penyerahan Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Kepada Desa (BK-Desa) Tahap ke II Tahun 2019, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (5/9) Bupati...

Bupati Trenggalek Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan, 204  Pejabat di Lingkup Pemkab Trenggalek

04 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan, 204 Pejabat di Lingkup Pemkab Trenggalek

Lakukan penyegaran di lingkup Pemerintahan yang dipimpinnya, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin lantik dan ambil sumpah jabatan 204 pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Pelantikan dan...

Dilaksanakan Di Tempat Terbuka, Pelantikan Pejabat Lingkup Pemkab Trenggalek Kenakan Busana Adat Jawa

04 SEPTEMBER

Dilaksanakan Di Tempat Terbuka, Pelantikan Pejabat Lingkup Pemkab Trenggalek Kenakan Busana Adat Jawa

Unik dan baru pertama kalinya, pelantikan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek dilakukan di depan Tugu Garuda Pancasila, Rabu (4/9/2019). Selain di tempat terbuka, upacara...

Ajarkan Cara Membuat Pupuk Organik Cair, Bupati Trenggalek Ingin Petani Bisa Tekan Biaya Produksi

04 SEPTEMBER

Ajarkan Cara Membuat Pupuk Organik Cair, Bupati Trenggalek Ingin Petani Bisa Tekan Biaya Produksi

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, lakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Diantaranya adalah dengan cara menekan biaya produksi. Untuk itu, Bupati termuda tersebut berbagi...

Novita Hardini Sepakat, Pendidik PAUD sebagai Pelukis Masa Depan

02 SEPTEMBER

Novita Hardini Sepakat, Pendidik PAUD sebagai Pelukis Masa Depan

Sebut pendidik anak usia dini sebagai pelukis masa depan bangsa, Bunda PAUD Kecamatan Pule, Asrotun Choiriyah mengajak kepada bapak PAUD atau suami Bunda PAUD perduli...

Kerja Keroyokan, Untuk Pendidikan Anak Usia Dini dengan Melantik Bunda PAUD Desa

02 SEPTEMBER

Kerja Keroyokan, Untuk Pendidikan Anak Usia Dini dengan Melantik Bunda PAUD Desa

Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad kembali menyaksikan pelantikan Bunda PAUD Desa, Senin (2/9/2019) di Pendopo Kecamatan Pule. Kali ini yang dilantik dan dikukuhkan...

Gus Ipin Minta Masyarakat Pesisir Watulimo Siap-siap Menyambut Era Baru

01 SEPTEMBER

Gus Ipin Minta Masyarakat Pesisir Watulimo Siap-siap Menyambut Era Baru

Hadiri kegiatan Labuh Laut Pantai Cengkrong, Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo Minggu (1/9/2019), Bupati Trenggalek, mengajak masyarakat di pesisir Watulimo mempersiapkan diri menyambut era baru.   Posisi Watulimo...

Aksi Spontan Bupati Trenggalek Punguti Sampah Plastik Saat Labuh Laut Pantai Cengkrong

01 SEPTEMBER

Aksi Spontan Bupati Trenggalek Punguti Sampah Plastik Saat Labuh Laut Pantai Cengkrong

Antusias masyarakat cukup luar biasa untuk merayakan upacara adat Labuh Laut Pantai Cengkrong, Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo, Minggu (1/9/2019).   Ribuan warga memadati sepanjang jalan menuju Pantai...

Kepedulian Novita Hardini Jumput Sampah Plastik hingga Puntung  Rokok

01 SEPTEMBER

Kepedulian Novita Hardini Jumput Sampah Plastik hingga Puntung Rokok

Sampah yang menumpuk di seputaran Alun-Alun, sisa malam puncak peringatan Hari Jadi ke-825 Trenggalek, Minggu (1/9/2019) menggugah kepedulian Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita...

Gus Ipin : Tugas Bupati, Bekerja Sebaik-baiknya

31 AGUSTUS

Gus Ipin : Tugas Bupati, Bekerja Sebaik-baiknya

Membuka pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam puncak kegiatan Hari Jadi ke-825 Trenggalek, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin sebut tugas saya sebagai seorang Bupati adalah...

Nuansa Adat Kraton Yogyakarta Warnai Prosesi Hari Jadi 825 Trenggalek

31 AGUSTUS

Nuansa Adat Kraton Yogyakarta Warnai Prosesi Hari Jadi 825 Trenggalek

Adat Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat warnai peringatan Hari Jadi ke-825 Trenggalek, Sabtu (31/8/2019).   Peringatan Hari Jadi Trenggalek dikemas dalam bentuk acara prosesi, dimana Pusaka Kabupaten diarak...

Hadir Ditengah-tengah Bupati Terdahulu, Bupati Trenggalek Meminta Doa Restu untuk Trenggalek

30 AGUSTUS

Hadir Ditengah-tengah Bupati Terdahulu, Bupati Trenggalek Meminta Doa Restu untuk Trenggalek

Bertemu dengan Bupati terdahulu, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin minta doa restu untuk Trenggalek, Jum'at (30/8/2019).   Keakraban Bupati- Bupati terdahulu dan mantan pejabat dilingkup Pemkab Trenggalek...

Malam Tirakatan Hari Jadi, Pemkab Trenggalek Gelar Doa Bersama

30 AGUSTUS

Malam Tirakatan Hari Jadi, Pemkab Trenggalek Gelar Doa Bersama

Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar malam tirakatan menjelang prosesi Hari Jadi ke-825 Trenggalek, Jum'at (30/8/2019) di Pendopo Manggala Praja Nugraha.   Doa bersama digelar Pemerintah Kabupaten dengan...

Pusaka Kabupaten Diboyong ke Kamulan Sebelum Diarak dalam Prosesi Hari Jadi

30 AGUSTUS

Pusaka Kabupaten Diboyong ke Kamulan Sebelum Diarak dalam Prosesi Hari Jadi

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin serahkan pusaka Kabupaten Prasasti Kamulan, 2 Tombak Korowelang, Songsong Tunggul Projo, Songsong Tunggul Nogo, Panji Lambang Kabupaten Jwalita Praja Karana...

Dapat Gelontoran Anggaran 12 Miliar Pantai Prigi Dipercantik

30 AGUSTUS

Dapat Gelontoran Anggaran 12 Miliar Pantai Prigi Dipercantik

Kawasan Pantai Prigi akan semakin cantik dan fasilitas umum bagi pengunjung akan semakin representatif. Pemerintah Pusat telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 12,766 miliar untuk penataan...

Bupati Trenggalek, Berinama Mushola di Kawasan Pantai Prigi Baitul Ghofilin

30 AGUSTUS

Bupati Trenggalek, Berinama Mushola di Kawasan Pantai Prigi Baitul Ghofilin

Berinama Mushola di Kawasan Pantai Prigi dengan nama "Baitul Ghofilin", Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berharap masyarakat di Prigi selalu ingat pada sang pencipta," Jum'at...

Patung Turonggo Yakso Akan Menjadi Icon baru di Pantai Prigi

30 AGUSTUS

Patung Turonggo Yakso Akan Menjadi Icon baru di Pantai Prigi

Patung Turonggo Yakso akan menjadi icon baru di Pantai Prigi. Selain melakukan penataan kawasan, pemerintah pusat akan membangunkan patung Turonggo Yakso setinggi 2 meter di...

Penataan Kawasan Pantai Prigi Mulai Dilakukan

30 AGUSTUS

Penataan Kawasan Pantai Prigi Mulai Dilakukan

Kabupaten Trenggalek mendapatkan gelontoran anggaran pusat mencapai Rp. 12,7 miliar untuk penataan kawasan Pantai Prigi. Anggaran yang cukup besar ini rencananya diperuntukkan untuk mempercantik kawasan...

Pertahankan Tradisi Ziarah Leluhur Jelang Hari Jadi Kabupaten Trenggalek

29 AGUSTUS

Pertahankan Tradisi Ziarah Leluhur Jelang Hari Jadi Kabupaten Trenggalek

Ziarah makam leluhur menjadi tradisi yang tak dapat dipisahkan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek. Mewarisi tradisi tersebut, Bupati Trenggalek bersama Forkopimda, tokoh ulama...

Kentalnya Adat Yogyakarta Dalam Upacara Jamas Pusaka di Kabupaten Trenggalek

29 AGUSTUS

Kentalnya Adat Yogyakarta Dalam Upacara Jamas Pusaka di Kabupaten Trenggalek

Pemerintah Kabupaten Trenggalek lakukan prosesi jamas pusaka menjelang Hari Jadi ke-825 Trenggalek tahun 2019, Kamis (29/8).   Jamasan pusaka atau siraman pusaka merupakan upacara adat Jawa...

Hadir di Bursa Inovasi Desa, Novita Hardini Sebut Perlu Kesadaran, Kepekaan dan Komitmen Semua Pihak Untuk Membangun SDM Yang Unggul

28 AGUSTUS

Hadir di Bursa Inovasi Desa, Novita Hardini Sebut Perlu Kesadaran, Kepekaan dan Komitmen Semua Pihak Untuk Membangun SDM Yang Unggul

Novita Hardini Mochamad, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek hadir dalam kegiatan pembukaan bursa inovasi Desa yang diselenggarakan di Dilem Wilis Kecamatan Bendungan, Rabu (28/8/2019).   Dalam...

Bunda PAUD Bendungan Sebut Semenjak ada Novita Hardini Bunda PAUD Desa Ada di Trenggalek

28 AGUSTUS

Bunda PAUD Bendungan Sebut Semenjak ada Novita Hardini Bunda PAUD Desa Ada di Trenggalek

Usai melantik Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Bendungan Rabu (28/8/2019), Bunda PAUD Kecamatan Bendungan Liling Nurkolik sebut Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad lah yang...

Novita Hardini : Pelantikan Bunda PAUD Desa Simbol Waktunya Bunda PAUD Bekerja

28 AGUSTUS

Novita Hardini : Pelantikan Bunda PAUD Desa Simbol Waktunya Bunda PAUD Bekerja

Menghadiri pelantikan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Bendungan, Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad menyebut pelantikan bunda PAUD Desa sebagai tanda bahwasannya sudah waktunya Bunda...

Bupati Trenggalek : Jalan di Munjungan akan Segera Tersambung

27 AGUSTUS

Bupati Trenggalek : Jalan di Munjungan akan Segera Tersambung

Semarak dan semangat peringatan HUT RI ke-74 masih sangat terasa di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Trenggalek, mekipun 17 Agustus sudah terlewat.   Desa Ngulung Kulon, Kecamatan...

Bupati Trenggalek Berharap, Dewan Terlantik Bekerja Cepat Membentuk Alat Kelengkapannya

26 AGUSTUS

Bupati Trenggalek Berharap, Dewan Terlantik Bekerja Cepat Membentuk Alat Kelengkapannya

Menghadiri rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek periode 2019-2024, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap banyak anggota DPRD yang baru bisa bergerak...

Diambil Sumpah Jabatan, 45 Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek Masa Bhakti 2019-2024 Resmi Terlantik

26 AGUSTUS

Diambil Sumpah Jabatan, 45 Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek Masa Bhakti 2019-2024 Resmi Terlantik

Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Trenggalek periode 2019-2024 diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek, Senin (26/8/2019).   Pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan dalam Rapat...

Novita Hardini : Cegah Stunting itu Penting

25 AGUSTUS

Novita Hardini : Cegah Stunting itu Penting

Membuka kegiatan sosialisasi kesehatan, di Pasar Rakyat Alun-Alun Trenggalek, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad tegaskan pentingnya mencegah stunting.   Stunting sendiri merupakan kondisi gagal...

Bupati Trenggalek Tutup Festival Paralayang Nasional 2019

25 AGUSTUS

Bupati Trenggalek Tutup Festival Paralayang Nasional 2019

Didampingi istri tercinta Novita Hardini Mochamad, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin tutup Festival Paralayang Nasional Kabupaten Trenggalek tahun 2019, Minggu (25/8) di Lapangan Desa Kendalrejo...

Pemkab Trenggalek Resmi Lakukan Kerjasama Kepariwisataan dengan PT. NSI

24 AGUSTUS

Pemkab Trenggalek Resmi Lakukan Kerjasama Kepariwisataan dengan PT. NSI

Menindak lanjuti perjalanan bisnis yang dilakukan sebulan sebelumnya, PT. Neo Sinergi Indonesia (NSI) kembali berkunjung ke Trenggalek untuk melakukan Memorandum Of Agreement (MOA) kesepakatan kerjasama...

Festival Jaranan Terbuka ke-24 Trenggalek Sukses Digelar

24 AGUSTUS

Festival Jaranan Terbuka ke-24 Trenggalek Sukses Digelar

Gelaran Festival Jaranan Terbuka ke-24 Kabupaten Trenggalek tahun 2019 resmi ditutup oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Agus Setiono Sabtu (24/8).   Even rutin...

Angkat Implementasi GERTAK, Skripsi Gus Ipin Dapat Nilai A

24 AGUSTUS

Angkat Implementasi GERTAK, Skripsi Gus Ipin Dapat Nilai A

Menjalankan tugas sebagai seorang Bupati sambil mengambil gelar sarjana tentunya tidak bisa dilakukan dengan mudah. Namun hal ini tidak pada Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin,...

Buka Eksposisi, Bupati Nur Arifin Berharap Masyarakat Durenan Juga Ikut Meroket

23 AGUSTUS

Buka Eksposisi, Bupati Nur Arifin Berharap Masyarakat Durenan Juga Ikut Meroket

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menggunting pita tandai dibukanya kegiatan eksposisi di Kecamatan Durenan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jum'at (24/8/2019).   Kegiatan eksposisi...