Dua Pusaka Kyai Korowelang Dijamas Jelang Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek

Created on 30 August 2018

Kesakralan prosesi Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek cukup terasa. Sebelum diarak keliling Kabupaten Trenggalek, Kyai Korowelang dua tombak pusaka Kabupaten dilakukan penjamasan atau pembersihan, Kamis (30/8/2018).

 

Prosesi jamasan, dua tombak Korowelang ini dilakukan Kamis Pahing penanggalan Jawa. Rencananya setelah dicuci, dua Tombak Kyai Korowelang bersama beberapa pusaka lainnya kemudian diarak keliling Kabupaten Trenggalek.

 

Lanjut sebagaimana disampaikan Drs. Sunyoto, MM, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, menuturkan penjamasan atau pembersihan Tombak Kyai Korowelang ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Trenggalek.

"Pada intinya kita memiliki pusaka-pusaka Kabupaten 2 tombak Kyai Korowelang, Songsong Tunggul Nogo berupa payung sebagai simbol pengayoman rakyat Trenggalek, Songsong Tunggul Wibowo, tanda kejayaan Kabupaten Trenggalek maupun beberapa pusaka lainnya yang perlu kita pelihara dengan baik," tutur Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini.

 

Lebih lanjut Sunyoto menambahkan, Tombak Korowelang ini merupakan tombak jaman Kerajaan Majapahit yang konon katanya pernah berjasa mengusir musuh dari Trenggalek.

 

Rencananya pusaka kadipaten ini akan diarak bersama Kereta Kencana Purba Waseso dari Keraton Surakarta, drumband dan prajurit keraton serta pasukan Garuda.

 

Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek yang ikut dalam profesi penjamasan tersebut menuturkan bahwasannya dirinya berharap melalui prosesi Hari Jadi, Kabupaten Trenggalek senantiasa mendapatkan perlindungan dan kemakmuran dari sang pencipta.” (Humas)

 

Emil Dardak : Fokus Utama Kita Relokasi Pasar Secepatnya

Created on 30 August 2018

Sepulang dari ibadah Haji di Tanah Suci Makkah, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek langsung temui para pedagang pasar pon yang tengah berduka, lapak dagangannya terbakar, Sabtu dini hari (25/8/2018). Pulang dari Ibadah Haji pertama yang ditemui oleh bupati ini adalah pedagang pasar pon.

 

Emil Dardak lebih memilih untuk menunda peosesi jamasan pusaka yang menjadi agenda rutin Hari Jadi Trenggalek dan mendahulukan bertemu dengan pedagang.

 

Kepada pedagang Bupati Trenggalek menyampaikan rasa penyesalannya ketika kejadian kebakaran dirinya dan Wakil Bupati Mochammad Nur Arifin tidak berada ditempat, karena urusan yang tidak dapat ditinggalkan.

Namun Bupati Trenggalek berjanji kepada warga masyarakat untuk bekerja keras disisa masa jabatannya sebelum dilantik menjadi Wakil Gubernur Jatim.

 

Saat ini yang menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Trenggalek adalah proses relokasi pedagang pasar secepatnya. Pemerintah menargetkan waktu 1 bulan untuk proses relokasi ini.

 

Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menegaskan fokus utama kita dalam kurun waktu 1 bulan ini, proses relokasi bisa berjalan lancar dan adil. Ada 500 los pasar yang bisa kita siapkan. Karena ada katakanlah konversi yang punya kios bisa mendapatkan dua los, ungkapnya

 

Lebih lanjut Bupati Trenggalek ini menambahkan, kontraknya sudah dan materialnya sedang dipersiapkan, mudah-mudahan bisa secepatnya didirikan.

Suami Arumi Bachsin ini menerangkan, semua pedagang tentunya mempunyai aspirasi, seperti hslnya ingin menempati tempat sementara disini ataupun menempati tempat relokasi, namun tadi kita sepakati terbuka siapa saja anggota paguyuban keputusan ini harus bisa menjadi keputusan bersama.

 

Mungkin yang berjualan ini sifatnya sementara, namun bila yang relokasi sudah jadi kita pindah semua kesana. Semua pastinya mempunyai keinginan, namun tidak mungkin bisa tertampung semuanya.

Ini yang benar-benar kita memberdayakan peran paguyuban dan direstui oleh seluruh para pedagang.

 

Ditanya mengenai beberapa pedagang yang berjualan di bahu jalan, Pemerintah tidak memerintahkan maupun melarang,

 

Menurut Emil Dardak, Ini memang upaya adaptasi dari mereka untuk bertahan hidup, namun setelah kita percepat relokasi tentunya kita putuskan untuk pedagang semuanya ke lokasi relokasi

 

Senin udah bisa dilakukan pembagian identitas bagi pedagang, yna kemudian digunakan untuk mengikuti undian lapak dagangan sesuai zonasi.

 

Jadi antara pedagang emas kumpul dengan pedagang emas, sembako dengan sembako, tidak campur aduk, tandasnya. “(Humas)

 

Tim Puslabfor Polda Jatim Turun Periksa Puing-puing Pasar Pon, Dua Kardus dan Satu Kantong Plastik Barang Bukti Diamankan

Created on 29 August 2018

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana, menyatakan pihak Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran, Pasar Pon Trenggalek yang terjadi pada Sabtu dini hari (25/8/2018). "Penyebab kebakaran belum bisa kami simpulkan dan sampaikan," ungkap perwira Polri kepada awak media yang setia menunggu jalannya olah TKP.

 

Menurut Sumi Andana, hari ini Tim Labfor Polda Jatim turun untuk melakukan olah TKP dan beberapa barang bukti telah diamankan untuk dilakukan uji laboratorium forensik.

Lebih lanjut Kasat Reskrim Polres Trenggalek ini berjanji akan mengumumkan secara tertulis apa yang menjadi penyebab kejadian kebakaran pasar kebanggaan masyarakat Trenggalek tersebut setelah Tim Labfor Polda Jatim berhasil mengidentifikasi penyebab kejadian kebakaran ini.

 

Rabu (29/8/2018) Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim datang ke Trenggalek untuk melakukan penyelidikan penyebab kejadian kebakaran Pasar Pon beberapa hari yang lalu. Dijadwalkan tim ini akan seharian berada di Kota Tempe Keripik untuk melakukan olah TKP di lapangan.

Pasca kebakaran, Polres Trenggalek telah melakukan pemasangan police line di lokasi pasar untuk mengamankan barang bukti sekaligus penghindaran dari kerumunan masa yang ingin melihat puing-puing pasar dari dekat.

 

Didampingi oleh Wakapolres Trenggalek, Kompol Agung Setiyono, SS. Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin, beberapa pejabat dilingkup Polres Trenggalek dan saksi-saksi kejadian, Tim Labfor Polda Jatim yang terdiri dari Kompol Handi, Kompol Agus dan Aiptu Sutikno melakukan penyelidikan dilokasi kebakaran.

Selain menghimpun beberapa keterangan saksi, Tim juga melakukan olah kejadian perkara. Dalam olah TKP tersebut Tim Labfor Polda Jatim mengamankan beberapa barang yang dibungkus kedalam dua kardus dan satu kantong plastik.

 

Barang bukti ini nantinya akan dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui penyebab kejadian.

 

Menurut AKP Sumi Andana, beberapa barang yang diamankan dalam olah TKP tersebut diantaranya sepotong kabel yang mengelupas, dinamo mesin kipas angin dan beberapa barang yang lainnya, tegas perwira dengan pangkat tiga balok dipundaknya ini. (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Kaji Serius Pemberian Santunan Pedagang Pasar Pon

Created on 30 August 2018

Duka mendalam pedagang Pasar Pon yang lapak dan dagangannya ludes dilalap si Jago merah beberapa waktu lalu, ditanggapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Selain membentuk tim terpadu dan mendirikan posko pelayanan informasi bencana kebakaran Pasar Pon, Pemkab Trenggalek mengkaji serius percepatan pembangunan lapak relokasi dan pemberian santunan kepada para pedagang.

 

Bupati Trenggalek, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, yang menemui para pedagang usai kepulangan dari Tanah Suci Makkah menuturkan "sangat memungkinkan Pemerintah Daerah mengalokasikan anggaran untuk meringankan beban kepada pedagang, karena regulasi perbup kita memperolehkan," ungkap bapak dua anak ini.

Lebih lanjut Kepala daerah yang masih menjabat co-Presiden UCLG Aspac ini menyatakan, terkait jumlahnya tinggal melihat berapa kemampuan anggaran kita, tutur Emil

 

Dijelaskan olehnya, tentunya kita tidak bisa menutup semua kerugian pedagang, namun Pemerintah Daerah harus berbuat sebagai bentuk tenggang rasa kita kepada para pedagang, sehingga kepedihan mereka bisa sedikit terobati.

Dalam dialog yang dilakukan bersama pedagang, Bupati Trenggalek yang pada waktu itu didampingi Wakil Bupati, H. Mochammad Nur Arifin, menangkap masukan dari para pedagang, untuk bisanya santunan ini diberikan kepada pedagang bukannya pemilik lapak.

 

Pasalnya pedagang dipasar pon tersebut tidak kesemuanya lapaknya milik pedagang, ada sebagian yang menyewa, sedangkan pasca peristiwa kebakaran yang mengalami kerugian adalah pedagang bukannya pemilik lapak. Mereka meminta santunan yang ada diberikan kepada pedagang bukannya pemilik lapak.

Menanggapi hal ini Bupati Trenggalek ini menegaskan, kita memerlukan pendataan secara seksama mana yang bedagang mana yang ketempatan itu siapa harus jelas.

 

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berusaha transparan dalam hal menyikapi permasalahan ini sehingga dalam kesempatan tatap muka dengan para pedagang, Kamis (30/8/2018) Emil Dardak juga mensosialisasikan nomor pengaduan kepada para pengurus paguyuban agar transparansi santunan tadi bisa sampai kepada pedagangnya. “(Humas)

 

Kehadiran Wabup Arifin Disambut Histeris Pedagang Pasar Pon

Created on 29 August 2018

Pedagang Pasar Pon Trenggalek, nampak menangis histeris mendapatkan kunjungan, H. Mochammad Nur Arifin, Rabu (29/8/2018). Para pedagang ini menangis meratapi nasibnya, lapak dan dagangan mereka ludes terbakar dan rata dengan tanah.

 

Melihat kondisi pasar dan pedagang membuat Moch. Nur Arifin, juga tidak bisa menyembunyikan keharuan di raut wajahnya, air mata mengalir dari celah kedua pipinya, suami Novita Handini Mochammad ini tidak segan memeluk para pedagang untuk sekedar meringankan sedikit beban mereka.

 

Satu persatu lapak pedagang dihampiri, sekaligus juga dengan lokasi relokasi, eks Terminal MPU dan halaman Pasar Basah.

Nur Arifin sempat melakukan diskusi panjang dengan para pedagang, sekaligus memberikan pengertian kepada pedagang apa langkah pemerintah daerah untuk penanganan permasalahan kebakaran.

 

Ditanya mengenai langkah penangan yang akan diambil, Wabup termuda ini menuturkan, "saat ini kita fokus untuk relokasi dan ini kita persiapkan di halaman parkir pasar basah dan eks terminal MPU. Akan kita dirikan sekitar 501 lapak dengan ukuran 2 x 2," tuturnya kepada awak media.

Lebih lanjut bapak tiga anak ini menjelaskan, "jumlah ini kita asumsikan semua pedagang bisa masuk dilokasi relokasi tersebut. Sedangkan untuk pedagang yang mempunyai beberapa los, yang penting masuk dulu semua," imbuhnya.

 

Ditegaskan olehnya, "saat ini petugas sedang merekap jumlah pedagang, yang nantinya akan kita atur zonasinya sesuai dengan jenis dagangan. Koperindag saya berikan dead line waktu untuk melakukan rekapan jumlah pedagang sesuai dengan jenis dagangannya, untuk menentukan zonasi yang nantinya akan kita nomerisasi sekalian.

Kita harapkan dengan langkah ini minggu depan kita sudah bisa melakukan undian tempat untuk pedagang, dan mereka tahu mana petaknya, tandas Arifin kala itu. (Humas)

 

Page 1 of 33

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Bupati Trenggalek Tanda Tangani MoU Kerjasama APIP dengan APH

18 SEPTEMBER

Bupati Trenggalek Tanda Tangani MoU Kerjasama APIP dengan APH

Dalam rangka penanganan pengaduan masyarakat, khususnya terkait dugaan tindak korupsi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Perjanjian Kerjasama antara Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat...

Pemkab Trenggalek Buka 389 Formasi Pendaftaran ASN di Tahun 2018

17 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Buka 389 Formasi Pendaftaran ASN di Tahun 2018

Kekurangan tenaga PNS dan banyaknya PNS yang pensiun tiap tahunnya, membuat Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan membuka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018....

Siapkan Regulasi, Pemkab Serius Berikan Ruang Bagi Kelompok Rentan

17 SEPTEMBER

Siapkan Regulasi, Pemkab Serius Berikan Ruang Bagi Kelompok Rentan

Dapatkan berbagai penghargaan terkait tata kelola pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek kian serius mengakomodir dan memberikan ruang bagi kaum perempuan, anak, penyandang disabilitas dan kelompok rentan...

Emil Dardak Apresiasi Kreativitas Masyarakat Munjungan Amankan Pengendara Motor

17 SEPTEMBER

Emil Dardak Apresiasi Kreativitas Masyarakat Munjungan Amankan Pengendara Motor

Jalur Kampak-Munjungan telah banyak memakan korban, utamanya bagi kendaraan motor matic. Untuk mengamankan kendaraan ini masyarakat Munjungan dengan kreativitasnya membuat tembok pengaman bagi pengguna jalan....

Gelar Upacara Korpri, Pemkab Trenggalek Peringati Haornas, Harhubnas dan Hari PMI

17 SEPTEMBER

Gelar Upacara Korpri, Pemkab Trenggalek Peringati Haornas, Harhubnas dan Hari PMI

Dalam rangka memperingati Haornas Ke-35, Hari Perhubungan Nasional Ke-47 dan Hari Palang Merah Indonesia Ke-72 tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar upacara bendera Korp Pegawai...

Asisten I Sekda Hadiri Haul Akbar Para Masyayih Jama'ah Aathoriqoh Al-Qodiriyyah Wannaqsyabandiyyah Panggul

15 SEPTEMBER

Asisten I Sekda Hadiri Haul Akbar Para Masyayih Jama'ah Aathoriqoh Al-Qodiriyyah Wannaqsyabandiyyah Panggul

Wakili Bupati Trenggalek Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Asisten I Sekda Trenggalek, Sugeng Widodo, SH, hadiri haul akbar para Masyayih Jama'ah Aathoriqoh Al-Qodiriyyah Wannaqsyabandiyyah...

Bupati Emil Bicara Konsep Trenggalek Pada Konvensi UCLG ASPAC ke-7 di Surabaya.

14 SEPTEMBER

Bupati Emil Bicara Konsep Trenggalek Pada Konvensi UCLG ASPAC ke-7 di Surabaya.

Lebih dari 800 peserta berkumpul dari seluruh Asia Pasifik dan daerah - daerah lain yang berasal dari kota-kota besar dan kabupaten, perwakilan dari pemerintah nasional,...

Pj. Sekda Trenggalek, Himbau Petani Gunakan Asuransi Untuk Minimkan Resiko Kegagalan

14 SEPTEMBER

Pj. Sekda Trenggalek, Himbau Petani Gunakan Asuransi Untuk Minimkan Resiko Kegagalan

Pj. Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo serahkan dana klaim asuransi kepada para petani dan peternak Sapi di Trenggalek, Jum'at (14/9/2018). Penyelenggaraan dana klaim Asuransi bagi petani...

Pemkab Trenggalek Serahkan Ratusan Bantuan Alsintan Untuk Petani

14 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Serahkan Ratusan Bantuan Alsintan Untuk Petani

Untuk memudahkan dan merangsang petani untuk terus meningkatkan usahanya, Pemkab Trenggalek, dalam hal ini diwakili Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo serahkan bantuan ratusan Alsintan (Alat...

Pj. Sekda Trenggalek Lounching Penerima KUR Tani

14 SEPTEMBER

Pj. Sekda Trenggalek Lounching Penerima KUR Tani

Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo Lounching KUR bagi para petani, Jum'at (14/9/2018) di halaman Rumah Coklat Karangan.   Peluncuran kredit usaha rakyat yang juga dihadiri oleh...

1 Jama'ah Haji Trenggalek Meninggal, 1 Tertinggal dan 2 Jama'ah Pulang Lebih Awal

14 SEPTEMBER

1 Jama'ah Haji Trenggalek Meninggal, 1 Tertinggal dan 2 Jama'ah Pulang Lebih Awal

Pemerintah telah menjadwalkan pemulangan Jama'ah Haji asal Trenggalek pada hari Jum'at (14/9/2018). Pemulangan Jama'ah Haji asal Trenggalek tersebut terbagi kedalam dua tahap, koter 49 dijadwalkan...

56 Jama'ah Haji Kloter 49 Asal Trenggalek Pulang ke Kampung Halaman

14 SEPTEMBER

56 Jama'ah Haji Kloter 49 Asal Trenggalek Pulang ke Kampung Halaman

56 Jama'ah Haji asal Trenggalek yang tergabung dalam kloter 49, pulang ke kampung halaman dengan selamat, Jum'at (14/9/2018). Jamaah Haji kloter ini tiba sekitar pukul...

Tasyakuran 17 Agustus, BAZNAS Trenggalek Bedah 17 Titik Rumah

12 SEPTEMBER

Tasyakuran 17 Agustus, BAZNAS Trenggalek Bedah 17 Titik Rumah

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Badan Amil Zakat Nasioanal (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek tunjukkan bukti kerja nyata untuk negeri melalui Program...

"Ngitung Batih', Tradisi Sambut Suro di Kecamatan Dongko

11 SEPTEMBER

"Ngitung Batih', Tradisi Sambut Suro di Kecamatan Dongko

Kesyakralan upacara adat Ngitung Batih, tradisi menyambut datangnya Bulan Suro atau 1 Muharram di Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/9/2018) cukup terasa. Wakil Bupati Trenggalek,...

Takutkan Jalan Yang Sudah Dibangun Rusak, Bupati Emil Dardak Tinjau Daerah Rawan Banjir di Gandusari

09 SEPTEMBER

Takutkan Jalan Yang Sudah Dibangun Rusak, Bupati Emil Dardak Tinjau Daerah Rawan Banjir di Gandusari

Jelang petang,ditengah padatnya jadwal kegiatan yang harus dijalankan Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek, didampingi Penjabat Sekda Trenggalek Drs. Pariyo dan segenap jajarannya...

Freedom Adventure Trail Trenggalek 2, Dibanjiri Ribuan Peserta Dari Penjuru Negeri

09 SEPTEMBER

Freedom Adventure Trail Trenggalek 2, Dibanjiri Ribuan Peserta Dari Penjuru Negeri

Kembali digelar yang kedua kalinya, Freedom Adventure Trail Trenggalek (FATT) 2, dibanjiri peserta dari seluruh penjuru negeri. Tercatat ada 2005 starter ikut menjadi peserta dalam...

Ribuan Siswa Madrasah Ramaikan Gerakan Menulis Al Qur'an di Trenggalek

09 SEPTEMBER

Ribuan Siswa Madrasah Ramaikan Gerakan Menulis Al Qur'an di Trenggalek

Lebih dari 3.400 siswa-siswi Madrasah dari berbagai Lembaga Pendidikan di Kabupaten Trenggalek ramaikan kegiatan gerakan menulis Al Qur'an dalam kegiatan Khotmil Qur'an Bil Qolam yang...

Ratusan Pendekar Silat di Trenggalek Deklarasi Damai

07 SEPTEMBER

Ratusan Pendekar Silat di Trenggalek Deklarasi Damai

Ratusan Pendekar dan seluruh Perguruan Silat sepakat deklarasi damai jelang Bulan Muharram dan Pemilu tahun 2019. Deklarasi damai yang dilakukan di Gedung Bawarasa Pendopo Manggala...

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Ajak Para Pendekar Persilatan Jaga Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban di Bulan Muharram

07 SEPTEMBER

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Ajak Para Pendekar Persilatan Jaga Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban di Bulan Muharram

Bulan Muharram biasanya digunakan perguruan silat untuk membaiat atau mewisuda para calon pendekar-pendekar yang sudah lama berlatih bela diri, menjadi seorang pendekar. Bulan ini dianggap...

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Perkembanganan Penanganan Pasar Pon Trenggalek

05 SEPTEMBER

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Perkembanganan Penanganan Pasar Pon Trenggalek

Dua hari berturut-turut Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin pandu langsung pembagian kartu identitas pedagang dan pengundian lapak relokasi bagi pedagang Pasar Pon.   Pasca pembagian...

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Kenyamanan Lapak Pedagang

05 SEPTEMBER

Pasangan Bupati Trenggalek Tinjau Kenyamanan Lapak Pedagang

Pemerintah Kabupaten Trenggalek sangat serius dorong pembangunan lapak relokasi bagi pedagang Pasar Pon. Dengan segera terbangun lapak ini tentunya dapat mendorong semangat para pedagang untuk...

Penahan Tebing Setinggi 7 Meter, Dirancang Untuk Tangani Longsor di KM 16

04 SEPTEMBER

Penahan Tebing Setinggi 7 Meter, Dirancang Untuk Tangani Longsor di KM 16

Hadapi tebing yang terus longsor di KM 16 Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo, Desa Nglinggis Tugu Trenggalek membuat BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) Wilayah VIII  Surabaya...

Kemen PUPR Bangun 4 Titik Tembok Penanganan Tebing di Trenggalek

04 SEPTEMBER

Kemen PUPR Bangun 4 Titik Tembok Penanganan Tebing di Trenggalek

Misteri penyebab longsor yang menutup jalur Trenggalek-Ponorogo, mulai terjawab. Anggapan sebagian masyarakat yang mengaitkan kejadian longsor ini dengan proyek Bendungan Linggis ternyata tidaklah benar.   Dipaparkan oleh...

Bupati Emil Dardak Tinjau Langsung Longsor di KM 16

04 SEPTEMBER

Bupati Emil Dardak Tinjau Langsung Longsor di KM 16

Bupati Trenggalek, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tinjau langsung penanganan longsor di KM 16 Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo, Selasa (4/9/2018). Material longsor menutup sebagian badan...

Pemkab Trenggalek Berikan Terapi Pemulihan Trauma Pedagang Pasar Pon

04 SEPTEMBER

Pemkab Trenggalek Berikan Terapi Pemulihan Trauma Pedagang Pasar Pon

Pemkab Trenggalek, melalui Dinas Sosial P3A berikan terapi Trauma Healing kepada pedagang Pasar Pon Trenggalek, Selasa (4/9/2018). Kegiatan pemulihan dari rasa trauma kepada pedagang ini...

Pj Sekda Terima Kunjungan Benchmarking Diklatpim IV Angkatan XXI Pemkab Demak

04 SEPTEMBER

Pj Sekda Terima Kunjungan Benchmarking Diklatpim IV Angkatan XXI Pemkab Demak

Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo terima kunjungan peserta Benchmarking Diklatpim IV angkatan 21 Dari Pemkab Demak, Selasa (4/9/2018). 30 peserta Diklatpim IV, 5 pendamping, 9...

Wabup Arifin Pandu Langsung Undian Lapak Relokasi Untuk Pedagang Pasar Pon

03 SEPTEMBER

Wabup Arifin Pandu Langsung Undian Lapak Relokasi Untuk Pedagang Pasar Pon

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin pandu langsung jalannya undian lapak bagi para pedagang Pasar Pon, Senin (3/9/2018). Apa yang dilakukan Moch. Nur Arifin...

Dua Pusaka Kyai Korowelang Dijamas Jelang Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek

30 AGUSTUS

Dua Pusaka Kyai Korowelang Dijamas Jelang Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek

Kesakralan prosesi Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek cukup terasa. Sebelum diarak keliling Kabupaten Trenggalek, Kyai Korowelang dua tombak pusaka Kabupaten dilakukan penjamasan atau pembersihan, Kamis...

Emil Dardak : Fokus Utama Kita Relokasi Pasar Secepatnya

30 AGUSTUS

Emil Dardak : Fokus Utama Kita Relokasi Pasar Secepatnya

Sepulang dari ibadah Haji di Tanah Suci Makkah, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek langsung temui para pedagang pasar pon yang tengah berduka,...

Pemkab Trenggalek Kaji Serius Pemberian Santunan Pedagang Pasar Pon

30 AGUSTUS

Pemkab Trenggalek Kaji Serius Pemberian Santunan Pedagang Pasar Pon

Duka mendalam pedagang Pasar Pon yang lapak dan dagangannya ludes dilalap si Jago merah beberapa waktu lalu, ditanggapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Selain membentuk...

Tim Puslabfor Polda Jatim Turun Periksa Puing-puing Pasar Pon, Dua Kardus dan Satu Kantong Plastik Barang Bukti Diamankan

29 AGUSTUS

Tim Puslabfor Polda Jatim Turun Periksa Puing-puing Pasar Pon, Dua Kardus dan Satu Kantong Plastik Barang Bukti Diamankan

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana, menyatakan pihak Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran, Pasar Pon Trenggalek yang terjadi pada Sabtu dini hari...

Kehadiran Wabup Arifin Disambut Histeris Pedagang Pasar Pon

29 AGUSTUS

Kehadiran Wabup Arifin Disambut Histeris Pedagang Pasar Pon

Pedagang Pasar Pon Trenggalek, nampak menangis histeris mendapatkan kunjungan, H. Mochammad Nur Arifin, Rabu (29/8/2018). Para pedagang ini menangis meratapi nasibnya, lapak dan dagangan mereka...

Kwarcab Trenggalek Gelar Apel Besar Peringati HUT ke-57 Gerakan Pramuka

28 AGUSTUS

Kwarcab Trenggalek Gelar Apel Besar Peringati HUT ke-57 Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Trenggalek gelar apel besar dalam rangka memperingati HUT ke-57 Pramuka, di Lapangan Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan Trenggalek, Selasa (28/8/2018).   Hadir dalam...

Lapak Darurat Pedagang Pasar Pon Segera Dibangun

27 AGUSTUS

Lapak Darurat Pedagang Pasar Pon Segera Dibangun

Pemkab Trenggalek himbau bagi para pedagang Pasar Pon untuk bersabar dan mempercayakan pembangunan lapak dagangan kepada Pemerintah, pasca pusat perekonomian masyarakat di tengah kota ini...

20 Penyaji Terbaik Berhasil Juarai Festival Jaranan Terbuka ke-23

27 AGUSTUS

20 Penyaji Terbaik Berhasil Juarai Festival Jaranan Terbuka ke-23

Setelah melalui seleksi ketat oleh tiga dewan juri, akhirnya ditetapkan 20 penyaji terbaik dalam Festival Jaranan Terbuka ke-23 Kabupaten Trenggalek tahun 2018 kategori umum.   Penyaji terbaik...

Dirikan Posko Terpadu, Pemkab Trenggalek Kumpulkan Data Informasi Pedagang Pasar Pon

25 AGUSTUS

Dirikan Posko Terpadu, Pemkab Trenggalek Kumpulkan Data Informasi Pedagang Pasar Pon

Kebakaran hebat Pasar Pon, menyisakan duka mendalam bagi para pedagang. Melihat kondisi ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang berkoordinasi dengan Forkopimda dan stake holder terkait bergerak...

Forkopimda Turun Langsung Evakuasi Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Bisa Dibuka

25 AGUSTUS

Forkopimda Turun Langsung Evakuasi Longsor, Jalur Trenggalek-Ponorogo Bisa Dibuka

Tim terpadu Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek sangat serius tangani bencana longsor di KM 16 Raya Trenggalek-Ponorogo. Bahkan Forum Pimpinan Daerah di Kota Tempe Keripik...

Runtuhkan Material Sisa, Jalan Satu - Satunya Untuk Tangani Longsor di KM 16

25 AGUSTUS

Runtuhkan Material Sisa, Jalan Satu - Satunya Untuk Tangani Longsor di KM 16

Jalur Trenggalek-Ponorogo di KM 16 masih tertutup material longsor, Sabtu (25/8/2018). Penanganan pembersihan masih terus dilakukan, dua alat berat diturunkan untuk penanganan pembersihan ini.   Tebing tanah...

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Bentuk Tim Penanggulangan Bencana Longsor dan Penanganan Kebakaran Pasar Pon

25 AGUSTUS

Gandeng Forkopimda, Pemkab Trenggalek Bentuk Tim Penanggulangan Bencana Longsor dan Penanganan Kebakaran Pasar Pon

Kejadian bencana tanah longsor yang melumpuhkan jalur Trenggalek-Ponorogo di KM 16, Jum'at malam (24/8/2018) dan Kebakaran Pasar Pon Trenggalek, Sabtu (25/8/2018) dini hari, langsung disikapi...

Ulang Setiadi : Masyarakat Jangan Banyak Berspekulasi Penyebab Kebakaran Pasar Pon

25 AGUSTUS

Ulang Setiadi : Masyarakat Jangan Banyak Berspekulasi Penyebab Kebakaran Pasar Pon

Pasar Pon, Kabupaten Trenggalek ludes dilalap api, Sabtu dini hari (25/8/2018). Peristiwa kebakaran ini membuat banyak masyarakat berspekulasi penyebab terjadinya kebakaran. Bahkan tidak sedikit dari...