Dua Pusaka Kyai Korowelang Dijamas Jelang Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek

Created on 30 August 2018

Kesakralan prosesi Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek cukup terasa. Sebelum diarak keliling Kabupaten Trenggalek, Kyai Korowelang dua tombak pusaka Kabupaten dilakukan penjamasan atau pembersihan, Kamis (30/8/2018).

 

Prosesi jamasan, dua tombak Korowelang ini dilakukan Kamis Pahing penanggalan Jawa. Rencananya setelah dicuci, dua Tombak Kyai Korowelang bersama beberapa pusaka lainnya kemudian diarak keliling Kabupaten Trenggalek.

 

Lanjut sebagaimana disampaikan Drs. Sunyoto, MM, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, menuturkan penjamasan atau pembersihan Tombak Kyai Korowelang ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Trenggalek.

"Pada intinya kita memiliki pusaka-pusaka Kabupaten 2 tombak Kyai Korowelang, Songsong Tunggul Nogo berupa payung sebagai simbol pengayoman rakyat Trenggalek, Songsong Tunggul Wibowo, tanda kejayaan Kabupaten Trenggalek maupun beberapa pusaka lainnya yang perlu kita pelihara dengan baik," tutur Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini.

 

Lebih lanjut Sunyoto menambahkan, Tombak Korowelang ini merupakan tombak jaman Kerajaan Majapahit yang konon katanya pernah berjasa mengusir musuh dari Trenggalek.

 

Rencananya pusaka kadipaten ini akan diarak bersama Kereta Kencana Purba Waseso dari Keraton Surakarta, drumband dan prajurit keraton serta pasukan Garuda.

 

Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek yang ikut dalam profesi penjamasan tersebut menuturkan bahwasannya dirinya berharap melalui prosesi Hari Jadi, Kabupaten Trenggalek senantiasa mendapatkan perlindungan dan kemakmuran dari sang pencipta.” (Humas)

 

Emil Dardak : Fokus Utama Kita Relokasi Pasar Secepatnya

Created on 30 August 2018

Sepulang dari ibadah Haji di Tanah Suci Makkah, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek langsung temui para pedagang pasar pon yang tengah berduka, lapak dagangannya terbakar, Sabtu dini hari (25/8/2018). Pulang dari Ibadah Haji pertama yang ditemui oleh bupati ini adalah pedagang pasar pon.

 

Emil Dardak lebih memilih untuk menunda peosesi jamasan pusaka yang menjadi agenda rutin Hari Jadi Trenggalek dan mendahulukan bertemu dengan pedagang.

 

Kepada pedagang Bupati Trenggalek menyampaikan rasa penyesalannya ketika kejadian kebakaran dirinya dan Wakil Bupati Mochammad Nur Arifin tidak berada ditempat, karena urusan yang tidak dapat ditinggalkan.

Namun Bupati Trenggalek berjanji kepada warga masyarakat untuk bekerja keras disisa masa jabatannya sebelum dilantik menjadi Wakil Gubernur Jatim.

 

Saat ini yang menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Trenggalek adalah proses relokasi pedagang pasar secepatnya. Pemerintah menargetkan waktu 1 bulan untuk proses relokasi ini.

 

Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menegaskan fokus utama kita dalam kurun waktu 1 bulan ini, proses relokasi bisa berjalan lancar dan adil. Ada 500 los pasar yang bisa kita siapkan. Karena ada katakanlah konversi yang punya kios bisa mendapatkan dua los, ungkapnya

 

Lebih lanjut Bupati Trenggalek ini menambahkan, kontraknya sudah dan materialnya sedang dipersiapkan, mudah-mudahan bisa secepatnya didirikan.

Suami Arumi Bachsin ini menerangkan, semua pedagang tentunya mempunyai aspirasi, seperti hslnya ingin menempati tempat sementara disini ataupun menempati tempat relokasi, namun tadi kita sepakati terbuka siapa saja anggota paguyuban keputusan ini harus bisa menjadi keputusan bersama.

 

Mungkin yang berjualan ini sifatnya sementara, namun bila yang relokasi sudah jadi kita pindah semua kesana. Semua pastinya mempunyai keinginan, namun tidak mungkin bisa tertampung semuanya.

Ini yang benar-benar kita memberdayakan peran paguyuban dan direstui oleh seluruh para pedagang.

 

Ditanya mengenai beberapa pedagang yang berjualan di bahu jalan, Pemerintah tidak memerintahkan maupun melarang,

 

Menurut Emil Dardak, Ini memang upaya adaptasi dari mereka untuk bertahan hidup, namun setelah kita percepat relokasi tentunya kita putuskan untuk pedagang semuanya ke lokasi relokasi

 

Senin udah bisa dilakukan pembagian identitas bagi pedagang, yna kemudian digunakan untuk mengikuti undian lapak dagangan sesuai zonasi.

 

Jadi antara pedagang emas kumpul dengan pedagang emas, sembako dengan sembako, tidak campur aduk, tandasnya. “(Humas)

 

Tim Puslabfor Polda Jatim Turun Periksa Puing-puing Pasar Pon, Dua Kardus dan Satu Kantong Plastik Barang Bukti Diamankan

Created on 29 August 2018

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana, menyatakan pihak Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran, Pasar Pon Trenggalek yang terjadi pada Sabtu dini hari (25/8/2018). "Penyebab kebakaran belum bisa kami simpulkan dan sampaikan," ungkap perwira Polri kepada awak media yang setia menunggu jalannya olah TKP.

 

Menurut Sumi Andana, hari ini Tim Labfor Polda Jatim turun untuk melakukan olah TKP dan beberapa barang bukti telah diamankan untuk dilakukan uji laboratorium forensik.

Lebih lanjut Kasat Reskrim Polres Trenggalek ini berjanji akan mengumumkan secara tertulis apa yang menjadi penyebab kejadian kebakaran pasar kebanggaan masyarakat Trenggalek tersebut setelah Tim Labfor Polda Jatim berhasil mengidentifikasi penyebab kejadian kebakaran ini.

 

Rabu (29/8/2018) Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim datang ke Trenggalek untuk melakukan penyelidikan penyebab kejadian kebakaran Pasar Pon beberapa hari yang lalu. Dijadwalkan tim ini akan seharian berada di Kota Tempe Keripik untuk melakukan olah TKP di lapangan.

Pasca kebakaran, Polres Trenggalek telah melakukan pemasangan police line di lokasi pasar untuk mengamankan barang bukti sekaligus penghindaran dari kerumunan masa yang ingin melihat puing-puing pasar dari dekat.

 

Didampingi oleh Wakapolres Trenggalek, Kompol Agung Setiyono, SS. Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin, beberapa pejabat dilingkup Polres Trenggalek dan saksi-saksi kejadian, Tim Labfor Polda Jatim yang terdiri dari Kompol Handi, Kompol Agus dan Aiptu Sutikno melakukan penyelidikan dilokasi kebakaran.

Selain menghimpun beberapa keterangan saksi, Tim juga melakukan olah kejadian perkara. Dalam olah TKP tersebut Tim Labfor Polda Jatim mengamankan beberapa barang yang dibungkus kedalam dua kardus dan satu kantong plastik.

 

Barang bukti ini nantinya akan dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui penyebab kejadian.

 

Menurut AKP Sumi Andana, beberapa barang yang diamankan dalam olah TKP tersebut diantaranya sepotong kabel yang mengelupas, dinamo mesin kipas angin dan beberapa barang yang lainnya, tegas perwira dengan pangkat tiga balok dipundaknya ini. (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Kaji Serius Pemberian Santunan Pedagang Pasar Pon

Created on 30 August 2018

Duka mendalam pedagang Pasar Pon yang lapak dan dagangannya ludes dilalap si Jago merah beberapa waktu lalu, ditanggapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Selain membentuk tim terpadu dan mendirikan posko pelayanan informasi bencana kebakaran Pasar Pon, Pemkab Trenggalek mengkaji serius percepatan pembangunan lapak relokasi dan pemberian santunan kepada para pedagang.

 

Bupati Trenggalek, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, yang menemui para pedagang usai kepulangan dari Tanah Suci Makkah menuturkan "sangat memungkinkan Pemerintah Daerah mengalokasikan anggaran untuk meringankan beban kepada pedagang, karena regulasi perbup kita memperolehkan," ungkap bapak dua anak ini.

Lebih lanjut Kepala daerah yang masih menjabat co-Presiden UCLG Aspac ini menyatakan, terkait jumlahnya tinggal melihat berapa kemampuan anggaran kita, tutur Emil

 

Dijelaskan olehnya, tentunya kita tidak bisa menutup semua kerugian pedagang, namun Pemerintah Daerah harus berbuat sebagai bentuk tenggang rasa kita kepada para pedagang, sehingga kepedihan mereka bisa sedikit terobati.

Dalam dialog yang dilakukan bersama pedagang, Bupati Trenggalek yang pada waktu itu didampingi Wakil Bupati, H. Mochammad Nur Arifin, menangkap masukan dari para pedagang, untuk bisanya santunan ini diberikan kepada pedagang bukannya pemilik lapak.

 

Pasalnya pedagang dipasar pon tersebut tidak kesemuanya lapaknya milik pedagang, ada sebagian yang menyewa, sedangkan pasca peristiwa kebakaran yang mengalami kerugian adalah pedagang bukannya pemilik lapak. Mereka meminta santunan yang ada diberikan kepada pedagang bukannya pemilik lapak.

Menanggapi hal ini Bupati Trenggalek ini menegaskan, kita memerlukan pendataan secara seksama mana yang bedagang mana yang ketempatan itu siapa harus jelas.

 

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berusaha transparan dalam hal menyikapi permasalahan ini sehingga dalam kesempatan tatap muka dengan para pedagang, Kamis (30/8/2018) Emil Dardak juga mensosialisasikan nomor pengaduan kepada para pengurus paguyuban agar transparansi santunan tadi bisa sampai kepada pedagangnya. “(Humas)

 

Kehadiran Wabup Arifin Disambut Histeris Pedagang Pasar Pon

Created on 29 August 2018

Pedagang Pasar Pon Trenggalek, nampak menangis histeris mendapatkan kunjungan, H. Mochammad Nur Arifin, Rabu (29/8/2018). Para pedagang ini menangis meratapi nasibnya, lapak dan dagangan mereka ludes terbakar dan rata dengan tanah.

 

Melihat kondisi pasar dan pedagang membuat Moch. Nur Arifin, juga tidak bisa menyembunyikan keharuan di raut wajahnya, air mata mengalir dari celah kedua pipinya, suami Novita Handini Mochammad ini tidak segan memeluk para pedagang untuk sekedar meringankan sedikit beban mereka.

 

Satu persatu lapak pedagang dihampiri, sekaligus juga dengan lokasi relokasi, eks Terminal MPU dan halaman Pasar Basah.

Nur Arifin sempat melakukan diskusi panjang dengan para pedagang, sekaligus memberikan pengertian kepada pedagang apa langkah pemerintah daerah untuk penanganan permasalahan kebakaran.

 

Ditanya mengenai langkah penangan yang akan diambil, Wabup termuda ini menuturkan, "saat ini kita fokus untuk relokasi dan ini kita persiapkan di halaman parkir pasar basah dan eks terminal MPU. Akan kita dirikan sekitar 501 lapak dengan ukuran 2 x 2," tuturnya kepada awak media.

Lebih lanjut bapak tiga anak ini menjelaskan, "jumlah ini kita asumsikan semua pedagang bisa masuk dilokasi relokasi tersebut. Sedangkan untuk pedagang yang mempunyai beberapa los, yang penting masuk dulu semua," imbuhnya.

 

Ditegaskan olehnya, "saat ini petugas sedang merekap jumlah pedagang, yang nantinya akan kita atur zonasinya sesuai dengan jenis dagangan. Koperindag saya berikan dead line waktu untuk melakukan rekapan jumlah pedagang sesuai dengan jenis dagangannya, untuk menentukan zonasi yang nantinya akan kita nomerisasi sekalian.

Kita harapkan dengan langkah ini minggu depan kita sudah bisa melakukan undian tempat untuk pedagang, dan mereka tahu mana petaknya, tandas Arifin kala itu. (Humas)

 

Page 1 of 33

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Pemerintah Kabupaten Trenggalek Sepakati Pengelolaan Ekosistem Karst

04 DESEMBER

Pemerintah Kabupaten Trenggalek Sepakati Pengelolaan Ekosistem Karst

Karst merupakan bagian dari ekosistem dimana kars ini merupakan tangki raksasa penyimpan air bawah tanah. Selain itu Karst merupakan tempat tinggal berbagai jenis flora dan...

Science Technopark Dianggap Cocok Dapatkan Pendampingan dari Bloomberg dan Harvard University

03 DESEMBER

Science Technopark Dianggap Cocok Dapatkan Pendampingan dari Bloomberg dan Harvard University

Pada kegiatan Boot Camp yang diselenggarakan oleh Bloomberg Harvard City Leadership Initiative di Hotel Bukit Ja'as Permai Trenggalek, 3-4 Desember 2018, Science Technopark dipilih sebagai...

Melalui Boot Camp, Bloomberg Harvard City Leadership Initiative Berikan Pendampingan Inovasi Daerah di Trenggalek

03 DESEMBER

Melalui Boot Camp, Bloomberg Harvard City Leadership Initiative Berikan Pendampingan Inovasi Daerah di Trenggalek

Setelah terpilih sebagai salah satu kota dalam Bloomberg Harvard City Leadership Initiative tahun 2018 lalu, Senin (3/12/2018) Bloomberg Harvard City Leadership Initiave menggelar Boot Camp...

Bank Jatim Serahkan Bantuan Kebakaran Pasar Pon

03 DESEMBER

Bank Jatim Serahkan Bantuan Kebakaran Pasar Pon

Bank Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) berikan bantuan kebakaran Pasar Pon Trenggalek yang terjadi pada bulan Agustus 2018 lalu. Bantuan senilai Rp. 150 juta ini...

Pemkab Trenggalek Berikan Perhatian Kepada Warga Penyandang Disabilitas

02 DESEMBER

Pemkab Trenggalek Berikan Perhatian Kepada Warga Penyandang Disabilitas

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di alun-alun Trenggalek minggu pagi (2/12/18) Peringatan HDI 2018 ini mengambil tema AYO INKLUSIF wujudkan indonesia inklusi...

Menjadi Pembicara dalam Parenting Fair 2018, Emil Dardak menekankan Pentingnya Membangun Komunikasi dengan Anak

01 DESEMBER

Menjadi Pembicara dalam Parenting Fair 2018, Emil Dardak menekankan Pentingnya Membangun Komunikasi dengan Anak

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, mekankan pentingnya membangun komunikasi yang baik dengan anak, kepada seluruh peserta Parenting Fair 2018 di Gedung DBL Surabaya,...

Pengerukan Sungai Hingga Berkoordinasi Balai Jalan Nasional, Langkah Yang Diambil Emil Dardak Untuk Atasi Genangan Air di Prigi

30 NOVEMBER

Pengerukan Sungai Hingga Berkoordinasi Balai Jalan Nasional, Langkah Yang Diambil Emil Dardak Untuk Atasi Genangan Air di Prigi

Akses jalan utama masuk ke kawasan wisata Pantai Prigi tepatnya di depan SPBU Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo menjadi langganan genangan air ketika hujan lebat tiba....

Ini Langkah Cepat Emil Dardak Untuk Mengatasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Daerahnya

30 NOVEMBER

Ini Langkah Cepat Emil Dardak Untuk Mengatasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Daerahnya

Emil Elestianto Dardak, Bupati Trenggalek harus membatalkan agenda penting rapat dengan Kementerian RISTEK-DIKTI di Jakarta, untuk mengawal langsung penanganan bencana banjir dan tanah longsor di...

Pemkab  Trenggalek Adakan Worskshop Pembekalan Bagi Pejabat Struktural  Jelang Pensiun

29 NOVEMBER

Pemkab Trenggalek Adakan Worskshop Pembekalan Bagi Pejabat Struktural Jelang Pensiun

Dalam rangka untuk membangun kesiapan dan semangat dalam menjalani masa purna tugas,  Pemerintah Kabupaten Trenggalek berikan pembekalan bagi 40 pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten...

Upaya Pengendalian Gratifikasi, KPK Adakan Sosialisasi di Kabupaten Trenggalek

29 NOVEMBER

Upaya Pengendalian Gratifikasi, KPK Adakan Sosialisasi di Kabupaten Trenggalek

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adakan kegiatan sosialisasi di Kabupaten Trenggalek, Kamis (29/11/2018). Kehadiran KPK di Gedung Bhawarasa kali ini adalah untuk mensosialisasikan pengendalian gratifikasi bagi...

Kejaksaan Negeri Trenggalek Tanamkan Nilai-Nilai Anti Korupsi Melalui Lomba Pidato

29 NOVEMBER

Kejaksaan Negeri Trenggalek Tanamkan Nilai-Nilai Anti Korupsi Melalui Lomba Pidato

Peringati Hari Anti Korupsi Internasional tahun 2018, Kejaksaan Negeri Trenggalek menggelar lomba pidato bagi pelajar, Kamis (29/11/2018) di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Lomba tersebut ditujukan...

Bupati Emil Dardak: Anggota KORPRI Harus Menjadi Insan yang Melayani, Bekerja dan Ikut Menyatukan Bangsa

29 NOVEMBER

Bupati Emil Dardak: Anggota KORPRI Harus Menjadi Insan yang Melayani, Bekerja dan Ikut Menyatukan Bangsa

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, mendorong anggota KORPRI untuk menjadi insan yang melayani, bekerja dan menyatukan bangsa. Hal tersebut disampaikan Bupati Emil pada...

Profesionalisme dan Kualitas Guru Wajib Ditingkatkan Hadapi Era Revolusi Industri 4.0

29 NOVEMBER

Profesionalisme dan Kualitas Guru Wajib Ditingkatkan Hadapi Era Revolusi Industri 4.0

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, pada upacara peringatan HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasioanal tahun 2018 dan HUT PGRI ke-73, berpesan kepada...

Aktualisasi Etos Kerja dalam Islam Melalui Peringatan Maulid Nabi SAW

27 NOVEMBER

Aktualisasi Etos Kerja dalam Islam Melalui Peringatan Maulid Nabi SAW

Nabi Muhammad SAW, merupakan teladan yang diutus untuk menyempurnakan akhlak. Salah satu akhlak yang diajarkan oleh Rasulullah SAW adalah sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi...

Cegah Radikalisme, Wabup Arifin Dukung Pendekatan Kultural

23 NOVEMBER

Cegah Radikalisme, Wabup Arifin Dukung Pendekatan Kultural

Sebagai upaya dalam mencegah paham radikalisme, upaya pendekatan kultural serta dialog antar sesama elemen masayarakat sangat diperlukan dalam menyelesaikan masalah. Terkait hal tersebut, Wakil Bupati...

Lamandau Intip GERTAK dan Pengelolaan Zakat di BAZNAS Trenggalek

22 NOVEMBER

Lamandau Intip GERTAK dan Pengelolaan Zakat di BAZNAS Trenggalek

Keberhasilan perpaduan GERTAK (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan dan Kerentanan) dan penyaluran Zakat oleh BAZNAS Trenggalek sebagai rujukan mengatasi permasalahan kemiskinan dan kerentanan di Kabupaten...

Mark Plus Bersama Pemkab Trenggalek Gelar Gebyar UKM 2018

22 NOVEMBER

Mark Plus Bersama Pemkab Trenggalek Gelar Gebyar UKM 2018

Antusiasme masyarakat Trenggalek dan sekitar cukup luar biasa terhadap Gebyar UKM 2018 periode ketiga yang digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha. Kegiatan pameran UMKM dan...

Emil Dardak Dorong Munculnya Aliansi Small Business untuk Kuatkan Pelaku UMKM

21 NOVEMBER

Emil Dardak Dorong Munculnya Aliansi Small Business untuk Kuatkan Pelaku UMKM

UMKM merupakan tulang punggung perekonomian masyarakat. Tentunya eksistensi dari UMKM sebagai motor penggerak perekonomian masyarakat perlu dikembangkan.   Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dalam kegiatan...

Bupati Trenggalek Terima Penghargaan Anubhawa Sasana dari Menkumham RI

21 NOVEMBER

Bupati Trenggalek Terima Penghargaan Anubhawa Sasana dari Menkumham RI

Sebanyak 30 Desa/Kelurahan dari 14 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek dinobatkan sebagai Desa/Kelurahan Sadar Hukum tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2018. Atas prestasi tersebut, Pemerintah Kabupaten...

Dorong Nilai-nilai Kebangsaan, Kesbangpol Gelar Lomba Karya Tari Kebangsaan

21 NOVEMBER

Dorong Nilai-nilai Kebangsaan, Kesbangpol Gelar Lomba Karya Tari Kebangsaan

Dinilai mulai menurun pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila dan Kebangsaan di tengah-tengah masyarakat, Kesbangpol Kabupaten Trenggalek gelar lomba karya tari bertemakan kebangsaan di Pendopo Manggala Praja...

Arumi Bachsin Kampanyekan Gemar Makan Ikan Dalam Peringatan Harkanas ke-5

21 NOVEMBER

Arumi Bachsin Kampanyekan Gemar Makan Ikan Dalam Peringatan Harkanas ke-5

Ketua Forikan Kabupaten Trenggalek, Arumi Bachsin ajak seluruh masyarakat Trenggalek untuk gemar memakan ikan, saat membuka kegiatan Gebyar Gemarikan, di Alon-alon Kabupaten Trenggalek Rabu (21/11/2018).   Gebyar...

Adakan Sosialisasi, Pemkab Trenggalek Dorong Peningkatan Pemahaman, Penyamaan Presepsi dalam Pengelolaan Acara dan Keprotokolan

19 NOVEMBER

Adakan Sosialisasi, Pemkab Trenggalek Dorong Peningkatan Pemahaman, Penyamaan Presepsi dalam Pengelolaan Acara dan Keprotokolan

Melalui Bagian Protokol dan Rumah Tangga, Pemkab Trenggalek sosialisasikan tata cara keprotokolan kepada 100 perwakilan OPD, Instansi vertikal, maupun Perbankan, organisasi wanita dan organisasi pemuda...

Rumah Singgah Trenggalek Plus Konsumsi Gratis untuk Warga yang Menginap

17 NOVEMBER

Rumah Singgah Trenggalek Plus Konsumsi Gratis untuk Warga yang Menginap

Rumah Singgah diperuntukan bagi Masyarakat Trenggalek yang membutuhkan bantuan fasilitas menginap gratis yang tengah berobat di wilayah Surabaya dan Malang.   Tidak sekedar rumah singgah untuk tidur,...

Masuk Semifinal Jatim, Arumi Bachsin Berpesan Kepada Tim Basket Junior Untuk Tidak Ciut Nyali

16 NOVEMBER

Masuk Semifinal Jatim, Arumi Bachsin Berpesan Kepada Tim Basket Junior Untuk Tidak Ciut Nyali

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Arumi Bachsin berangkatkan Tim Basket Putra dan Putri kelompok umur 12 tahun asal Trenggalek dalam Turnamen Basket Ball antar Club...

Bersih-bersih Buk Tumpang, Gugah Kesadaran Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

16 NOVEMBER

Bersih-bersih Buk Tumpang, Gugah Kesadaran Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Lebih dari 400 orang yang terdiri dari ASN di lingkup Pemkab Trenggalek, TNI-POLRI dan beberapa elemen masyarakat lakukan aksi bersih-bersih sungai/ Buk Tumpang, Jum'at (16/11/2018)....

Sehari Dua Penghargaan, Apresiasi Mitra UNICEF Bupati Sahabat Anak dan Penghargaan Natamukti

15 NOVEMBER

Sehari Dua Penghargaan, Apresiasi Mitra UNICEF Bupati Sahabat Anak dan Penghargaan Natamukti

Dua buah penghargaan kembali diterima oleh Pemkab Trenggalek di penghujung Tahun 2018 ini. Pertama adalah penghargaan Apresiasi Mitra dari UNICEF kepada Bupati Trenggalek. Sementara yang...

Paparkan SAKIP, Bupati Trenggalek Dapatkan Apresiasi

14 NOVEMBER

Paparkan SAKIP, Bupati Trenggalek Dapatkan Apresiasi

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, mepaparkan langsung Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintahan (SAKIP) saat menerima kunjungan kerja, Sekeretaris Deputi Reformasi Birokrasi Kemenpan-RB, Didit...

Pejabat Kemenpan-RB Apresiasi Kinerja Bupati Trenggalek dan Jajarannya dalam Reformasi Birokrasi

14 NOVEMBER

Pejabat Kemenpan-RB Apresiasi Kinerja Bupati Trenggalek dan Jajarannya dalam Reformasi Birokrasi

Komitmen Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk terus berbenah mendapat apresiasi dari Sekeretaris Deputi Reformasi Birokrasi Kemenpan-RB. Apresisi tersebut disampaikan saat berkunjung ke Trenggalek, Rabu (14/11/2018).   Sekeretaris Deputi...

Arumi Bachsin Dorong Kesatuan Gerak Pembangunan Keluarga yang Sehat di Trenggalek

13 NOVEMBER

Arumi Bachsin Dorong Kesatuan Gerak Pembangunan Keluarga yang Sehat di Trenggalek

Pembangunan keluarga yang sehat sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang ideal dan harmonis dalam mendorong program-program Pemerintah. Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK...

Bupati Emil Dardak Resmikan Unit Stroke RSUD dr.Soedomo

12 NOVEMBER

Bupati Emil Dardak Resmikan Unit Stroke RSUD dr.Soedomo

Kurang lebih 20% kasus penyakit yang masuk ke rumah sakit Trenggalek merupakan kasus penyakit stroke atau hipertensi. Merujuk hal ini, RSUD Dr. Soedomo Trenggalek membuat...

Peringatan HKN, Masyarakat Sehat Modal Ketangguhan Bangsa

12 NOVEMBER

Peringatan HKN, Masyarakat Sehat Modal Ketangguhan Bangsa

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018 menyatakan masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa.   Dengan...

Bupati Emil: Nilai-Nilai Kepahlawanan Harus Tetap Terjaga

10 NOVEMBER

Bupati Emil: Nilai-Nilai Kepahlawanan Harus Tetap Terjaga

Peringati Hari Pahlawan, 10 November tahun 2018, Dr. Emil Elestianto Dardak M.Sc Bupati Trenggalek tegaskan nilai-nilai kepahlawanan harus tetap terjaga di setiap insan di Republik...

Peringati Hari Pahlawan, Pj Sekda Ajak Seluruh Elemen Berbuat Kebaikan untuk Bangsa

10 NOVEMBER

Peringati Hari Pahlawan, Pj Sekda Ajak Seluruh Elemen Berbuat Kebaikan untuk Bangsa

Di halaman Kantor Sekda Trenggalek, seluruh Aparatur Sipil Negera dilingkup Sekda, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018, Sabtu (10/11/2018). Upacara...

Wabup Arifin Buka Turnamen Tenis Meja se-Jawa Timur 2018

09 NOVEMBER

Wabup Arifin Buka Turnamen Tenis Meja se-Jawa Timur 2018

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin buka turnamen Tenis Meja se-Jatim kelompok umur, Jum'at (9/11/2018). Turnamen yang digelar di GOR Jwalita Trenggalek ini memperebutkan...

Ahli Arkeologi Sinyalir Patung yang Ditemukan Warga Gondang Merupakan Arca Mahakala

08 NOVEMBER

Ahli Arkeologi Sinyalir Patung yang Ditemukan Warga Gondang Merupakan Arca Mahakala

Penemuan Arca oleh warga Gondang, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek awal Juli 2018 yang lalu, diyakini oleh salah satu ahli Arkeologi Balar sebagai patung penjaga.   Sugeng Riyanto,...

Kakang Mbakyu Bukan Sekedar Ajang Kecantikan dan Ketampanan

08 NOVEMBER

Kakang Mbakyu Bukan Sekedar Ajang Kecantikan dan Ketampanan

Kabupaten Trenggalek mencari Duta Wisata tahun 2018. Seleksi Kakang dan Mbakyu bukan sekedar ajang kontes kecantikan dan ketampanan, melainkan memilih duta dibidang pariwisata yang mengedepankan...

Berdasarkan Penemuan Arca di Gondang, Dimungkinkan Terdapat Candi

08 NOVEMBER

Berdasarkan Penemuan Arca di Gondang, Dimungkinkan Terdapat Candi

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek terus tindaklanjuti penemuan Arca yang diduga peninggalan jaman kerajaan oleh Warga Desa Gondang, Kecamatan Tugu awal bulan Juli...

Pj Sekda Pariyo Ingatkan Bahaya Terorisme dan Radikalisme

08 NOVEMBER

Pj Sekda Pariyo Ingatkan Bahaya Terorisme dan Radikalisme

"Terorisme dan Radikalisme menyisakan kerugian yang mengancam keutuhan dan kedaulatan NKRI," tegas Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo saat membuka seminar wawasan kebangsaan yang bertemakan "Strategi...

Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia, Trenggalek Raih Beragam Prestasi

05 NOVEMBER

Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia, Trenggalek Raih Beragam Prestasi

Kabupaten Trenggalek berhasil meraih beragam penghargaan pada puncak Peringatan Hari Pangan se-Dunia ke-38 tingkat Jawa Timur yang dihelat di JX International Convention Exhibition Surabaya, Senin...

Emil Dardak: Indonesia Butuh Orang yang Mau Sukses Bersama, Bukan yang Ingin Sukses Sendiri

01 OKTOBER

Emil Dardak: Indonesia Butuh Orang yang Mau Sukses Bersama, Bukan yang Ingin Sukses Sendiri

Bank Indonesia (BI) Jawa Timur, kembali menggelar Leadership Camp bagi para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bank BI (GenBI) dari 11 Perguruan Tinggi Negeri yang...