Dua Pusaka Kyai Korowelang Dijamas Jelang Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek

Created on 30 August 2018

Kesakralan prosesi Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek cukup terasa. Sebelum diarak keliling Kabupaten Trenggalek, Kyai Korowelang dua tombak pusaka Kabupaten dilakukan penjamasan atau pembersihan, Kamis (30/8/2018).

 

Prosesi jamasan, dua tombak Korowelang ini dilakukan Kamis Pahing penanggalan Jawa. Rencananya setelah dicuci, dua Tombak Kyai Korowelang bersama beberapa pusaka lainnya kemudian diarak keliling Kabupaten Trenggalek.

 

Lanjut sebagaimana disampaikan Drs. Sunyoto, MM, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, menuturkan penjamasan atau pembersihan Tombak Kyai Korowelang ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Trenggalek.

"Pada intinya kita memiliki pusaka-pusaka Kabupaten 2 tombak Kyai Korowelang, Songsong Tunggul Nogo berupa payung sebagai simbol pengayoman rakyat Trenggalek, Songsong Tunggul Wibowo, tanda kejayaan Kabupaten Trenggalek maupun beberapa pusaka lainnya yang perlu kita pelihara dengan baik," tutur Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini.

 

Lebih lanjut Sunyoto menambahkan, Tombak Korowelang ini merupakan tombak jaman Kerajaan Majapahit yang konon katanya pernah berjasa mengusir musuh dari Trenggalek.

 

Rencananya pusaka kadipaten ini akan diarak bersama Kereta Kencana Purba Waseso dari Keraton Surakarta, drumband dan prajurit keraton serta pasukan Garuda.

 

Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek yang ikut dalam profesi penjamasan tersebut menuturkan bahwasannya dirinya berharap melalui prosesi Hari Jadi, Kabupaten Trenggalek senantiasa mendapatkan perlindungan dan kemakmuran dari sang pencipta.” (Humas)

 

Emil Dardak : Fokus Utama Kita Relokasi Pasar Secepatnya

Created on 30 August 2018

Sepulang dari ibadah Haji di Tanah Suci Makkah, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek langsung temui para pedagang pasar pon yang tengah berduka, lapak dagangannya terbakar, Sabtu dini hari (25/8/2018). Pulang dari Ibadah Haji pertama yang ditemui oleh bupati ini adalah pedagang pasar pon.

 

Emil Dardak lebih memilih untuk menunda peosesi jamasan pusaka yang menjadi agenda rutin Hari Jadi Trenggalek dan mendahulukan bertemu dengan pedagang.

 

Kepada pedagang Bupati Trenggalek menyampaikan rasa penyesalannya ketika kejadian kebakaran dirinya dan Wakil Bupati Mochammad Nur Arifin tidak berada ditempat, karena urusan yang tidak dapat ditinggalkan.

Namun Bupati Trenggalek berjanji kepada warga masyarakat untuk bekerja keras disisa masa jabatannya sebelum dilantik menjadi Wakil Gubernur Jatim.

 

Saat ini yang menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Trenggalek adalah proses relokasi pedagang pasar secepatnya. Pemerintah menargetkan waktu 1 bulan untuk proses relokasi ini.

 

Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menegaskan fokus utama kita dalam kurun waktu 1 bulan ini, proses relokasi bisa berjalan lancar dan adil. Ada 500 los pasar yang bisa kita siapkan. Karena ada katakanlah konversi yang punya kios bisa mendapatkan dua los, ungkapnya

 

Lebih lanjut Bupati Trenggalek ini menambahkan, kontraknya sudah dan materialnya sedang dipersiapkan, mudah-mudahan bisa secepatnya didirikan.

Suami Arumi Bachsin ini menerangkan, semua pedagang tentunya mempunyai aspirasi, seperti hslnya ingin menempati tempat sementara disini ataupun menempati tempat relokasi, namun tadi kita sepakati terbuka siapa saja anggota paguyuban keputusan ini harus bisa menjadi keputusan bersama.

 

Mungkin yang berjualan ini sifatnya sementara, namun bila yang relokasi sudah jadi kita pindah semua kesana. Semua pastinya mempunyai keinginan, namun tidak mungkin bisa tertampung semuanya.

Ini yang benar-benar kita memberdayakan peran paguyuban dan direstui oleh seluruh para pedagang.

 

Ditanya mengenai beberapa pedagang yang berjualan di bahu jalan, Pemerintah tidak memerintahkan maupun melarang,

 

Menurut Emil Dardak, Ini memang upaya adaptasi dari mereka untuk bertahan hidup, namun setelah kita percepat relokasi tentunya kita putuskan untuk pedagang semuanya ke lokasi relokasi

 

Senin udah bisa dilakukan pembagian identitas bagi pedagang, yna kemudian digunakan untuk mengikuti undian lapak dagangan sesuai zonasi.

 

Jadi antara pedagang emas kumpul dengan pedagang emas, sembako dengan sembako, tidak campur aduk, tandasnya. “(Humas)

 

Tim Puslabfor Polda Jatim Turun Periksa Puing-puing Pasar Pon, Dua Kardus dan Satu Kantong Plastik Barang Bukti Diamankan

Created on 29 August 2018

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana, menyatakan pihak Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran, Pasar Pon Trenggalek yang terjadi pada Sabtu dini hari (25/8/2018). "Penyebab kebakaran belum bisa kami simpulkan dan sampaikan," ungkap perwira Polri kepada awak media yang setia menunggu jalannya olah TKP.

 

Menurut Sumi Andana, hari ini Tim Labfor Polda Jatim turun untuk melakukan olah TKP dan beberapa barang bukti telah diamankan untuk dilakukan uji laboratorium forensik.

Lebih lanjut Kasat Reskrim Polres Trenggalek ini berjanji akan mengumumkan secara tertulis apa yang menjadi penyebab kejadian kebakaran pasar kebanggaan masyarakat Trenggalek tersebut setelah Tim Labfor Polda Jatim berhasil mengidentifikasi penyebab kejadian kebakaran ini.

 

Rabu (29/8/2018) Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim datang ke Trenggalek untuk melakukan penyelidikan penyebab kejadian kebakaran Pasar Pon beberapa hari yang lalu. Dijadwalkan tim ini akan seharian berada di Kota Tempe Keripik untuk melakukan olah TKP di lapangan.

Pasca kebakaran, Polres Trenggalek telah melakukan pemasangan police line di lokasi pasar untuk mengamankan barang bukti sekaligus penghindaran dari kerumunan masa yang ingin melihat puing-puing pasar dari dekat.

 

Didampingi oleh Wakapolres Trenggalek, Kompol Agung Setiyono, SS. Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin, beberapa pejabat dilingkup Polres Trenggalek dan saksi-saksi kejadian, Tim Labfor Polda Jatim yang terdiri dari Kompol Handi, Kompol Agus dan Aiptu Sutikno melakukan penyelidikan dilokasi kebakaran.

Selain menghimpun beberapa keterangan saksi, Tim juga melakukan olah kejadian perkara. Dalam olah TKP tersebut Tim Labfor Polda Jatim mengamankan beberapa barang yang dibungkus kedalam dua kardus dan satu kantong plastik.

 

Barang bukti ini nantinya akan dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui penyebab kejadian.

 

Menurut AKP Sumi Andana, beberapa barang yang diamankan dalam olah TKP tersebut diantaranya sepotong kabel yang mengelupas, dinamo mesin kipas angin dan beberapa barang yang lainnya, tegas perwira dengan pangkat tiga balok dipundaknya ini. (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Kaji Serius Pemberian Santunan Pedagang Pasar Pon

Created on 30 August 2018

Duka mendalam pedagang Pasar Pon yang lapak dan dagangannya ludes dilalap si Jago merah beberapa waktu lalu, ditanggapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Selain membentuk tim terpadu dan mendirikan posko pelayanan informasi bencana kebakaran Pasar Pon, Pemkab Trenggalek mengkaji serius percepatan pembangunan lapak relokasi dan pemberian santunan kepada para pedagang.

 

Bupati Trenggalek, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, yang menemui para pedagang usai kepulangan dari Tanah Suci Makkah menuturkan "sangat memungkinkan Pemerintah Daerah mengalokasikan anggaran untuk meringankan beban kepada pedagang, karena regulasi perbup kita memperolehkan," ungkap bapak dua anak ini.

Lebih lanjut Kepala daerah yang masih menjabat co-Presiden UCLG Aspac ini menyatakan, terkait jumlahnya tinggal melihat berapa kemampuan anggaran kita, tutur Emil

 

Dijelaskan olehnya, tentunya kita tidak bisa menutup semua kerugian pedagang, namun Pemerintah Daerah harus berbuat sebagai bentuk tenggang rasa kita kepada para pedagang, sehingga kepedihan mereka bisa sedikit terobati.

Dalam dialog yang dilakukan bersama pedagang, Bupati Trenggalek yang pada waktu itu didampingi Wakil Bupati, H. Mochammad Nur Arifin, menangkap masukan dari para pedagang, untuk bisanya santunan ini diberikan kepada pedagang bukannya pemilik lapak.

 

Pasalnya pedagang dipasar pon tersebut tidak kesemuanya lapaknya milik pedagang, ada sebagian yang menyewa, sedangkan pasca peristiwa kebakaran yang mengalami kerugian adalah pedagang bukannya pemilik lapak. Mereka meminta santunan yang ada diberikan kepada pedagang bukannya pemilik lapak.

Menanggapi hal ini Bupati Trenggalek ini menegaskan, kita memerlukan pendataan secara seksama mana yang bedagang mana yang ketempatan itu siapa harus jelas.

 

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berusaha transparan dalam hal menyikapi permasalahan ini sehingga dalam kesempatan tatap muka dengan para pedagang, Kamis (30/8/2018) Emil Dardak juga mensosialisasikan nomor pengaduan kepada para pengurus paguyuban agar transparansi santunan tadi bisa sampai kepada pedagangnya. “(Humas)

 

Kehadiran Wabup Arifin Disambut Histeris Pedagang Pasar Pon

Created on 29 August 2018

Pedagang Pasar Pon Trenggalek, nampak menangis histeris mendapatkan kunjungan, H. Mochammad Nur Arifin, Rabu (29/8/2018). Para pedagang ini menangis meratapi nasibnya, lapak dan dagangan mereka ludes terbakar dan rata dengan tanah.

 

Melihat kondisi pasar dan pedagang membuat Moch. Nur Arifin, juga tidak bisa menyembunyikan keharuan di raut wajahnya, air mata mengalir dari celah kedua pipinya, suami Novita Handini Mochammad ini tidak segan memeluk para pedagang untuk sekedar meringankan sedikit beban mereka.

 

Satu persatu lapak pedagang dihampiri, sekaligus juga dengan lokasi relokasi, eks Terminal MPU dan halaman Pasar Basah.

Nur Arifin sempat melakukan diskusi panjang dengan para pedagang, sekaligus memberikan pengertian kepada pedagang apa langkah pemerintah daerah untuk penanganan permasalahan kebakaran.

 

Ditanya mengenai langkah penangan yang akan diambil, Wabup termuda ini menuturkan, "saat ini kita fokus untuk relokasi dan ini kita persiapkan di halaman parkir pasar basah dan eks terminal MPU. Akan kita dirikan sekitar 501 lapak dengan ukuran 2 x 2," tuturnya kepada awak media.

Lebih lanjut bapak tiga anak ini menjelaskan, "jumlah ini kita asumsikan semua pedagang bisa masuk dilokasi relokasi tersebut. Sedangkan untuk pedagang yang mempunyai beberapa los, yang penting masuk dulu semua," imbuhnya.

 

Ditegaskan olehnya, "saat ini petugas sedang merekap jumlah pedagang, yang nantinya akan kita atur zonasinya sesuai dengan jenis dagangan. Koperindag saya berikan dead line waktu untuk melakukan rekapan jumlah pedagang sesuai dengan jenis dagangannya, untuk menentukan zonasi yang nantinya akan kita nomerisasi sekalian.

Kita harapkan dengan langkah ini minggu depan kita sudah bisa melakukan undian tempat untuk pedagang, dan mereka tahu mana petaknya, tandas Arifin kala itu. (Humas)

 

Page 1 of 33

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Ditemani Istri, Plt. Bupati Trenggalek Salurkan Hak Pilih di TPS 11 Ngantru

17 APRIL

Ditemani Istri, Plt. Bupati Trenggalek Salurkan Hak Pilih di TPS 11 Ngantru

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, didampingi istrinya, Novita Hardini, menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2019 di TPS 011 Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek, Rabu...

Pemkab Trenggalek Susun Strategi Kendalikan Harga Jelang Puasa dan Hari Raya

16 APRIL

Pemkab Trenggalek Susun Strategi Kendalikan Harga Jelang Puasa dan Hari Raya

Sejumlah komoditas kebutuhan pokok diprediksi naik menjelang bulan puasa dan hari raya. Potensi kenaikan harga tentu perlu segera ada penyikapan Pemerintah Daerah guna mencari solusi...

Plt Bupati Trenggalek: Catatan-Catatan DPRD Dibutuhkan untuk Memperbaiki Kinerja Pemerintah Daerah

16 APRIL

Plt Bupati Trenggalek: Catatan-Catatan DPRD Dibutuhkan untuk Memperbaiki Kinerja Pemerintah Daerah

Mendapatkan catatan-catatan atas LKPJ akhir tahun anggaran 2018 yang disampaikan, Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, menganggap hal tersebut sebagai rekomendasi dalam perbaikan penyelenggaraan...

Plt Bupati dan Kapolres Trenggalek Berikan Pengarahan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

15 APRIL

Plt Bupati dan Kapolres Trenggalek Berikan Pengarahan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Kabupaten Trenggalek mendapatkan tenaga tambahan Pengamanan Pemilu tahun 2019. Tambahan tenaga ini berasal dari BKO personil Angkatan Laut dan Angkatan Udara.   Sebelum dilakukan pergeseran pasukan di...

Plt Bupati Nur Arifin: Jika Kalian Pandai, Pulang dan Bangunlah Desa

15 APRIL

Plt Bupati Nur Arifin: Jika Kalian Pandai, Pulang dan Bangunlah Desa

Menjadi pembicara dalam kegiatan Seminar Economic Development yang mengusung tema "Mendongkrak Sektor Pariwisata Daerah", Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, menyampaikan kepada mahasiswa Universitas...

Unitomo Sebut Istri Plt Bupati Trenggalek Sebagai Kartini Millenial

15 APRIL

Unitomo Sebut Istri Plt Bupati Trenggalek Sebagai Kartini Millenial

Banyak mengulas tentang bagaimana mengembangkan intelektual pada kaum perempuan, jajaran Rektorat Universitas dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya sebut istri Plt. Bupati Trenggalek sebagai Kartini Millenial.   Seperti halnya...

Rektor Unitomo Puji Plt Bupati Nur Arifin Atas Kepeduliannya Terhadap Dunia Pendidikan

15 APRIL

Rektor Unitomo Puji Plt Bupati Nur Arifin Atas Kepeduliannya Terhadap Dunia Pendidikan

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar kerjasama dengan Universitas dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, Senin (15/4/2019). Kerjasama tersebut adalah dalam bidang pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi (pengajaran, pengabdian masyarakat...

Cerita Pribadi Plt Bupati Nur Arifin Menjadi Inspirasi Bagi Mahasiswa Unitomo

15 APRIL

Cerita Pribadi Plt Bupati Nur Arifin Menjadi Inspirasi Bagi Mahasiswa Unitomo

Sebelum berbicara terkait upaya mendongkrak sektor pariwisata daerah, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, yang diundang menjadi keynote speaker dalam Seminar Economic Development di...

Plt Bupati Trenggalek Hadiri Penutupan Latsitarda Nusantara XXXIX di Gedung Negara Grahadi

15 APRIL

Plt Bupati Trenggalek Hadiri Penutupan Latsitarda Nusantara XXXIX di Gedung Negara Grahadi

Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XXXIX Tahun 2019 di Jawa Timur telah selesai dilaksanakan. Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol. Drs....

Sekda Joko Irianto: Pemkab Trenggalek Siap Dukung Kelancaran Pemilu

14 APRIL

Sekda Joko Irianto: Pemkab Trenggalek Siap Dukung Kelancaran Pemilu

Menjadi salah satu pembina pada Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS bersama dengan Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806, Sekretaria Daerah Ir. Joko Irianto, M.Si, menegaskan bahwa...

Awas !!! Politik Uang di Masa Tenang

13 APRIL

Awas !!! Politik Uang di Masa Tenang

Dugaan politik uang dalam pesta demokrasi disinyalir masih mewarnai sejumlah daerah, sepertihalnya di Kabupaten Trenggalek. Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., saat Apel Akbar Pengawas...

Sekda Trenggalek: Hindari dan Jangan Lakukan Politik Uang

13 APRIL

Sekda Trenggalek: Hindari dan Jangan Lakukan Politik Uang

Pemilu 2019 tinggal menghitung hari. Jelang pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari politik...

Istri Plt. Bupati Trenggalek Inisiasi Program Inovasi Sepeda Keren

12 APRIL

Istri Plt. Bupati Trenggalek Inisiasi Program Inovasi Sepeda Keren

Dalam rangkaian pertemuan yang dilakukan selama dua hari (11-12 April 2019) di Surabaya, istri Plt. Bupati Trenggalek, Novita Hardini, memaparkan program inovasi Sekolah Perempuan, Anak,...

Plt. Bupati Trenggalek Nur Arifin Lepas Taruna Latsitarda Nusantara XXXIX

12 APRIL

Plt. Bupati Trenggalek Nur Arifin Lepas Taruna Latsitarda Nusantara XXXIX

Genap 12 hari, para taruna tingkat akhir dari Akademi TNI, Akademi Kepolisian, dan IPDN serta mahasiswa mendarma bhaktikan dirinya untuk masyarakat di Kabupaten Trenggalek dalam...

Berpamitan, Dansatlak 3 Elang Sebut Ekpektasi Masyarakat Trenggalek Cukup Luar Biasa

12 APRIL

Berpamitan, Dansatlak 3 Elang Sebut Ekpektasi Masyarakat Trenggalek Cukup Luar Biasa

Komandan Satlak 3 Elang, Letkol PNB Yulianto Nurcahyo, berpamitan kepada masyarakat Trenggalek. Pasalnya kegiatan Latsitarda Nusantara XXXIX tahun 2019 di Kabupaten Trenggalek telah berakhir. Selama kurang...

Beragam Cerita Taruna Latsitardanus XXXIX di Trenggalek

12 APRIL

Beragam Cerita Taruna Latsitardanus XXXIX di Trenggalek

Kegiatan Latsitarda Nusantara XXXIX di Kabupaten Trenggalek telah berakhir, Jum'at (12/4/2019). Selama kurang lebih 12 hari, taruna tingkat akhir Akademi TNI, Akademi Kepolisian dan IPDN...

Danjen Akademi TNI: Durian Trenggalek Tidak Kalah Dengan Durian Thailand

09 APRIL

Danjen Akademi TNI: Durian Trenggalek Tidak Kalah Dengan Durian Thailand

Melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau pelaksanaan Latsitarda Nusantara XXXIX di Kabupaten Trenggalek, Komandan Jenderal Akademi TNI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia S.Sos., M.M., beserta...

Danjen Akademi TNI Bersama Kalemdiklat Polri Tinjau Pelaksanaan Latsitardanus XXXIX di Trenggalek

09 APRIL

Danjen Akademi TNI Bersama Kalemdiklat Polri Tinjau Pelaksanaan Latsitardanus XXXIX di Trenggalek

Selasa (9/4/2019), didampingi Plt. Bupati Trenggalek dan Forkopimda, Danjen Akademi TNI, Laksdya TNI Aan Kurnia S.Sos., M.M., bersama dengan Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Drs. Arief...

Komandan Jenderal Akademi TNI Resmikan Tugu Latsitarda di Kabupaten Trenggalek

09 APRIL

Komandan Jenderal Akademi TNI Resmikan Tugu Latsitarda di Kabupaten Trenggalek

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Trenggalek, Danjen Akademi TNI, Laksdya TNI Aan Kurnia S.Sos., M.M., sekaligus meresmikan Tugu Latsitarda, Selasa (9/4/2019). Tugu tersebut merupakan penanda...

Kepincut Ayam Lodho, Laksdya TNI Aan Kurnia: Enak dan Wajib Dipromosikan Keluar

09 APRIL

Kepincut Ayam Lodho, Laksdya TNI Aan Kurnia: Enak dan Wajib Dipromosikan Keluar

Berkesempatan mencicipi Ayam Lodho, Danjen Akademi TNI, Laksdya TNI Aan Kurnia S.Sos., M.M., kepincut makanan khas Trenggalek tersebut.   "Enak sekali, maunya makan sedikit namun setelah makan...

Plt. Bupati Trenggalek Sambut Kunjungan Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklat Polri

09 APRIL

Plt. Bupati Trenggalek Sambut Kunjungan Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklat Polri

Selasa (9/4/2019), Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali mendapatkan kunjungan kerja dari petinggi TNI-Polri dalam rangka meninjau pelaksanaan Latsitarda Nusantara XXXIX di Kabupaten Trenggalek. Kali ini yang berkunjung...

Berinovasi, Pemkab Trenggalek Membuka Peluang Investasi di Kawasan Strategis

08 APRIL

Berinovasi, Pemkab Trenggalek Membuka Peluang Investasi di Kawasan Strategis

"Mulai mengumpulkan data aset yang dimiliki, pemetaan pengembangan wilayah, hingga penyusunan DED kawasan strategis."   Berbagai inovasi dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan...

Plt Bupati Nur Arifin Buka Focus Group Discussion Terkait Pelabuhan Prigi

08 APRIL

Plt Bupati Nur Arifin Buka Focus Group Discussion Terkait Pelabuhan Prigi

Pembangunan Pelabuhan Niaga Prigi merupakan pintu pembuka perekonomian masyarakat di pesisir selatan. Hal itu disampaiakn oleh Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin saat membuka...

Cak Ipin Manfaatkan Coffee Morning untuk Mempersiapkan Kunjungan Danjen Akademi TNI dan Ketua TP PKK Jatim

08 APRIL

Cak Ipin Manfaatkan Coffee Morning untuk Mempersiapkan Kunjungan Danjen Akademi TNI dan Ketua TP PKK Jatim

Selasa (9/4/2019) besok, Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan mendapatkan kunjungan dari Danjen Akademi TNI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., yang akan melakukan peninjauan pelaksanaan Latsitarda Nusantara XXXIX...

Marching Band Taruna Latsitardanus XXXIX Kembali Memukau Masyarakat Trenggalek

07 APRIL

Marching Band Taruna Latsitardanus XXXIX Kembali Memukau Masyarakat Trenggalek

Riuh sorak penonton terdengar saat kirab Marching Band gabungan dari Taruna Latsitardanus XXXIX melakukan aksi di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Panglima Sudirman hingga Alun-Alun Kabupaten...

Plt. Bupati Nur Arifin Merasa Terbantu atas Masukan Beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Telah Purna Tugas

05 APRIL

Plt. Bupati Nur Arifin Merasa Terbantu atas Masukan Beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Telah Purna Tugas

Dalam acara pelepasan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah memasuki masa purna tugas di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jumat (5/4/2019), Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad...

Pemkab Trenggalek Adakan Acara Khusus Hargai Darma Bakti Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Purna Tugas

05 APRIL

Pemkab Trenggalek Adakan Acara Khusus Hargai Darma Bakti Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Purna Tugas

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, menginginkan adanya budaya baru dalam menghargai darma bakti pejabat yang telah memasuki masa purna tugas. Terkait hal itu,...

Asda Sugeng Widodo Dapatkan Kejutan Ulang Tahun Saat Break Review and Lunch

05 APRIL

Asda Sugeng Widodo Dapatkan Kejutan Ulang Tahun Saat Break Review and Lunch

Tidak menyangka, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Trenggalek, Sugeng Widodo, S.H., mendapatkan kejutan saat mengikuti Break Review and Lunch, Jum'at (5/4/2019) di Gedung...

Plt. Bupati Nur Arifin Pimpin Langsung Break Review and Lunch

05 APRIL

Plt. Bupati Nur Arifin Pimpin Langsung Break Review and Lunch

Break Review and Lunch merupakan penganti dari kegiatan Coffee Morning yang dilaksanakan setiap Jum'at pagi. Sementara kegiatan Coffee Morning diganti setiap Senin pagi untuk memaparkan...

Plt. Bupati Trenggalek Lantik 98 Pejabat Fungsional

05 APRIL

Plt. Bupati Trenggalek Lantik 98 Pejabat Fungsional

Sebanyak 98 PNS di lingkup Pemkab Trenggalek dilantik dan diambil sumpahnya oleh, Plt. Bupati Trenggalek di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Jum'at (5/4/2019). 98 pejabat...

Hadiri Peringatan 15 Tahun Kiprah Nyata TAGANA, Nur Arifin: Saatnya Beri Wawasan Kepada Masyarakat

04 APRIL

Hadiri Peringatan 15 Tahun Kiprah Nyata TAGANA, Nur Arifin: Saatnya Beri Wawasan Kepada Masyarakat

Bersama dengan Sekretaris Daerah, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, menghadiri peringatan 15 tahun Kiprah Nyata Taruna Siaga Bencana (TAGANA) di Pendopo Manggala Praja...

Gubernur AAU: Masalah Bangsa Ini Adalah Integritas

04 APRIL

Gubernur AAU: Masalah Bangsa Ini Adalah Integritas

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsda Tatang Herlyansyah bersama istri dan jajarannya, tinjau pelaksanaan Latsitardanus XXXIX di Kabupaten Trenggalek, Kamis (4/4/2019).   Dalam peninjauannya, Marsda Tatang menyebut...

Sambut Gubernur AAU, Plt. Bupati Nur Arifin: Suatu Kehormatan Bagi Masyarakat Trenggalek

04 APRIL

Sambut Gubernur AAU, Plt. Bupati Nur Arifin: Suatu Kehormatan Bagi Masyarakat Trenggalek

Bersama dengan Forkopimda atau yang mewakili, Plt. Bupati Trenggalek menerima kunjungan kerja dari Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) di ruang paringgitan Pendopo Manggala Praja Nugraha,...

Plt. Bupati Nur Arifin Berikan Penghormatan Kepada PNS

04 APRIL

Plt. Bupati Nur Arifin Berikan Penghormatan Kepada PNS

Sikap baik ditunjukkan oleh Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, pada saat apel penyerahan petikan surat keputusan kenaikan pangkat di Alun-alun Trenggalek, Kamis (4/4/2019)....

Serahkan SK Kenaikan Pangkat, Plt. Bupati Nur Arifin: Berikan Pelayanan yang Baik

04 APRIL

Serahkan SK Kenaikan Pangkat, Plt. Bupati Nur Arifin: Berikan Pelayanan yang Baik

Sebanyak 999 PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat, yang diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Trenggalek dalam apel di Alun-Alunn...

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Kunjungi Trenggalek

03 APRIL

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Kunjungi Trenggalek

Gubernur AAU, Marsda Tatang Herlyansyah beserta istri dan jajarannya lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek, Kamis (4/4/2019). Kedatangan Jenderal bintang dua  tersebut disambut langsung oleh...

Plt. Bupati Trenggalek, Pantau Perkembangan Latsitardanus XXXIX di Trenggalek

02 APRIL

Plt. Bupati Trenggalek, Pantau Perkembangan Latsitardanus XXXIX di Trenggalek

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin pantau kegiatan Latsitardanus XXXIX di Kabupaten Trenggalek. Pemimpin muda ini menginginkan kehadiran para taruna Akmil, AL, AU dan...

Plt. Bupati Trenggalek Sebut, Kedatangan Taruna Latsitardanus Gugah Semangat Generasi Muda Trenggalek

01 APRIL

Plt. Bupati Trenggalek Sebut, Kedatangan Taruna Latsitardanus Gugah Semangat Generasi Muda Trenggalek

Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin bersama Forkopimda Trenggalek sambut kedatangan Taruna Latsitardanus XXXIX di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Senin (1/3/2019).   Menurut Plt....

Antusias Warga Cukup Luar Biasa, Sambut Kedatangan Taruna Latsitardanus XXXIX

01 APRIL

Antusias Warga Cukup Luar Biasa, Sambut Kedatangan Taruna Latsitardanus XXXIX

Tidak seperti biasa, sepanjang jalan di Trenggalek, mulai dari Sukarno-Hatta, Panglima Sudirman dan terakhir Jalan Pemuda yang biasanya lenggang, terlihat penuh sesak dipenuhi warga, Senin...

Dilepas, Taruna Latsitardanus XXXIX akan Lakukan Latihan Integrasi di Trenggalek

01 APRIL

Dilepas, Taruna Latsitardanus XXXIX akan Lakukan Latihan Integrasi di Trenggalek

Setelah resmi dibuka oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (1/4/2019), ratusan Taruna Latsitardanus XXXIX yang tergabung dalam Satlak...