Dua Pusaka Kyai Korowelang Dijamas Jelang Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek

Created on 30 August 2018

Kesakralan prosesi Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek cukup terasa. Sebelum diarak keliling Kabupaten Trenggalek, Kyai Korowelang dua tombak pusaka Kabupaten dilakukan penjamasan atau pembersihan, Kamis (30/8/2018).

 

Prosesi jamasan, dua tombak Korowelang ini dilakukan Kamis Pahing penanggalan Jawa. Rencananya setelah dicuci, dua Tombak Kyai Korowelang bersama beberapa pusaka lainnya kemudian diarak keliling Kabupaten Trenggalek.

 

Lanjut sebagaimana disampaikan Drs. Sunyoto, MM, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, menuturkan penjamasan atau pembersihan Tombak Kyai Korowelang ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Trenggalek.

"Pada intinya kita memiliki pusaka-pusaka Kabupaten 2 tombak Kyai Korowelang, Songsong Tunggul Nogo berupa payung sebagai simbol pengayoman rakyat Trenggalek, Songsong Tunggul Wibowo, tanda kejayaan Kabupaten Trenggalek maupun beberapa pusaka lainnya yang perlu kita pelihara dengan baik," tutur Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini.

 

Lebih lanjut Sunyoto menambahkan, Tombak Korowelang ini merupakan tombak jaman Kerajaan Majapahit yang konon katanya pernah berjasa mengusir musuh dari Trenggalek.

 

Rencananya pusaka kadipaten ini akan diarak bersama Kereta Kencana Purba Waseso dari Keraton Surakarta, drumband dan prajurit keraton serta pasukan Garuda.

 

Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek yang ikut dalam profesi penjamasan tersebut menuturkan bahwasannya dirinya berharap melalui prosesi Hari Jadi, Kabupaten Trenggalek senantiasa mendapatkan perlindungan dan kemakmuran dari sang pencipta.” (Humas)

 

Emil Dardak : Fokus Utama Kita Relokasi Pasar Secepatnya

Created on 30 August 2018

Sepulang dari ibadah Haji di Tanah Suci Makkah, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek langsung temui para pedagang pasar pon yang tengah berduka, lapak dagangannya terbakar, Sabtu dini hari (25/8/2018). Pulang dari Ibadah Haji pertama yang ditemui oleh bupati ini adalah pedagang pasar pon.

 

Emil Dardak lebih memilih untuk menunda peosesi jamasan pusaka yang menjadi agenda rutin Hari Jadi Trenggalek dan mendahulukan bertemu dengan pedagang.

 

Kepada pedagang Bupati Trenggalek menyampaikan rasa penyesalannya ketika kejadian kebakaran dirinya dan Wakil Bupati Mochammad Nur Arifin tidak berada ditempat, karena urusan yang tidak dapat ditinggalkan.

Namun Bupati Trenggalek berjanji kepada warga masyarakat untuk bekerja keras disisa masa jabatannya sebelum dilantik menjadi Wakil Gubernur Jatim.

 

Saat ini yang menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Trenggalek adalah proses relokasi pedagang pasar secepatnya. Pemerintah menargetkan waktu 1 bulan untuk proses relokasi ini.

 

Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menegaskan fokus utama kita dalam kurun waktu 1 bulan ini, proses relokasi bisa berjalan lancar dan adil. Ada 500 los pasar yang bisa kita siapkan. Karena ada katakanlah konversi yang punya kios bisa mendapatkan dua los, ungkapnya

 

Lebih lanjut Bupati Trenggalek ini menambahkan, kontraknya sudah dan materialnya sedang dipersiapkan, mudah-mudahan bisa secepatnya didirikan.

Suami Arumi Bachsin ini menerangkan, semua pedagang tentunya mempunyai aspirasi, seperti hslnya ingin menempati tempat sementara disini ataupun menempati tempat relokasi, namun tadi kita sepakati terbuka siapa saja anggota paguyuban keputusan ini harus bisa menjadi keputusan bersama.

 

Mungkin yang berjualan ini sifatnya sementara, namun bila yang relokasi sudah jadi kita pindah semua kesana. Semua pastinya mempunyai keinginan, namun tidak mungkin bisa tertampung semuanya.

Ini yang benar-benar kita memberdayakan peran paguyuban dan direstui oleh seluruh para pedagang.

 

Ditanya mengenai beberapa pedagang yang berjualan di bahu jalan, Pemerintah tidak memerintahkan maupun melarang,

 

Menurut Emil Dardak, Ini memang upaya adaptasi dari mereka untuk bertahan hidup, namun setelah kita percepat relokasi tentunya kita putuskan untuk pedagang semuanya ke lokasi relokasi

 

Senin udah bisa dilakukan pembagian identitas bagi pedagang, yna kemudian digunakan untuk mengikuti undian lapak dagangan sesuai zonasi.

 

Jadi antara pedagang emas kumpul dengan pedagang emas, sembako dengan sembako, tidak campur aduk, tandasnya. “(Humas)

 

Tim Puslabfor Polda Jatim Turun Periksa Puing-puing Pasar Pon, Dua Kardus dan Satu Kantong Plastik Barang Bukti Diamankan

Created on 29 August 2018

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana, menyatakan pihak Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran, Pasar Pon Trenggalek yang terjadi pada Sabtu dini hari (25/8/2018). "Penyebab kebakaran belum bisa kami simpulkan dan sampaikan," ungkap perwira Polri kepada awak media yang setia menunggu jalannya olah TKP.

 

Menurut Sumi Andana, hari ini Tim Labfor Polda Jatim turun untuk melakukan olah TKP dan beberapa barang bukti telah diamankan untuk dilakukan uji laboratorium forensik.

Lebih lanjut Kasat Reskrim Polres Trenggalek ini berjanji akan mengumumkan secara tertulis apa yang menjadi penyebab kejadian kebakaran pasar kebanggaan masyarakat Trenggalek tersebut setelah Tim Labfor Polda Jatim berhasil mengidentifikasi penyebab kejadian kebakaran ini.

 

Rabu (29/8/2018) Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim datang ke Trenggalek untuk melakukan penyelidikan penyebab kejadian kebakaran Pasar Pon beberapa hari yang lalu. Dijadwalkan tim ini akan seharian berada di Kota Tempe Keripik untuk melakukan olah TKP di lapangan.

Pasca kebakaran, Polres Trenggalek telah melakukan pemasangan police line di lokasi pasar untuk mengamankan barang bukti sekaligus penghindaran dari kerumunan masa yang ingin melihat puing-puing pasar dari dekat.

 

Didampingi oleh Wakapolres Trenggalek, Kompol Agung Setiyono, SS. Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin, beberapa pejabat dilingkup Polres Trenggalek dan saksi-saksi kejadian, Tim Labfor Polda Jatim yang terdiri dari Kompol Handi, Kompol Agus dan Aiptu Sutikno melakukan penyelidikan dilokasi kebakaran.

Selain menghimpun beberapa keterangan saksi, Tim juga melakukan olah kejadian perkara. Dalam olah TKP tersebut Tim Labfor Polda Jatim mengamankan beberapa barang yang dibungkus kedalam dua kardus dan satu kantong plastik.

 

Barang bukti ini nantinya akan dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui penyebab kejadian.

 

Menurut AKP Sumi Andana, beberapa barang yang diamankan dalam olah TKP tersebut diantaranya sepotong kabel yang mengelupas, dinamo mesin kipas angin dan beberapa barang yang lainnya, tegas perwira dengan pangkat tiga balok dipundaknya ini. (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Kaji Serius Pemberian Santunan Pedagang Pasar Pon

Created on 30 August 2018

Duka mendalam pedagang Pasar Pon yang lapak dan dagangannya ludes dilalap si Jago merah beberapa waktu lalu, ditanggapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Selain membentuk tim terpadu dan mendirikan posko pelayanan informasi bencana kebakaran Pasar Pon, Pemkab Trenggalek mengkaji serius percepatan pembangunan lapak relokasi dan pemberian santunan kepada para pedagang.

 

Bupati Trenggalek, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, yang menemui para pedagang usai kepulangan dari Tanah Suci Makkah menuturkan "sangat memungkinkan Pemerintah Daerah mengalokasikan anggaran untuk meringankan beban kepada pedagang, karena regulasi perbup kita memperolehkan," ungkap bapak dua anak ini.

Lebih lanjut Kepala daerah yang masih menjabat co-Presiden UCLG Aspac ini menyatakan, terkait jumlahnya tinggal melihat berapa kemampuan anggaran kita, tutur Emil

 

Dijelaskan olehnya, tentunya kita tidak bisa menutup semua kerugian pedagang, namun Pemerintah Daerah harus berbuat sebagai bentuk tenggang rasa kita kepada para pedagang, sehingga kepedihan mereka bisa sedikit terobati.

Dalam dialog yang dilakukan bersama pedagang, Bupati Trenggalek yang pada waktu itu didampingi Wakil Bupati, H. Mochammad Nur Arifin, menangkap masukan dari para pedagang, untuk bisanya santunan ini diberikan kepada pedagang bukannya pemilik lapak.

 

Pasalnya pedagang dipasar pon tersebut tidak kesemuanya lapaknya milik pedagang, ada sebagian yang menyewa, sedangkan pasca peristiwa kebakaran yang mengalami kerugian adalah pedagang bukannya pemilik lapak. Mereka meminta santunan yang ada diberikan kepada pedagang bukannya pemilik lapak.

Menanggapi hal ini Bupati Trenggalek ini menegaskan, kita memerlukan pendataan secara seksama mana yang bedagang mana yang ketempatan itu siapa harus jelas.

 

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berusaha transparan dalam hal menyikapi permasalahan ini sehingga dalam kesempatan tatap muka dengan para pedagang, Kamis (30/8/2018) Emil Dardak juga mensosialisasikan nomor pengaduan kepada para pengurus paguyuban agar transparansi santunan tadi bisa sampai kepada pedagangnya. “(Humas)

 

Kehadiran Wabup Arifin Disambut Histeris Pedagang Pasar Pon

Created on 29 August 2018

Pedagang Pasar Pon Trenggalek, nampak menangis histeris mendapatkan kunjungan, H. Mochammad Nur Arifin, Rabu (29/8/2018). Para pedagang ini menangis meratapi nasibnya, lapak dan dagangan mereka ludes terbakar dan rata dengan tanah.

 

Melihat kondisi pasar dan pedagang membuat Moch. Nur Arifin, juga tidak bisa menyembunyikan keharuan di raut wajahnya, air mata mengalir dari celah kedua pipinya, suami Novita Handini Mochammad ini tidak segan memeluk para pedagang untuk sekedar meringankan sedikit beban mereka.

 

Satu persatu lapak pedagang dihampiri, sekaligus juga dengan lokasi relokasi, eks Terminal MPU dan halaman Pasar Basah.

Nur Arifin sempat melakukan diskusi panjang dengan para pedagang, sekaligus memberikan pengertian kepada pedagang apa langkah pemerintah daerah untuk penanganan permasalahan kebakaran.

 

Ditanya mengenai langkah penangan yang akan diambil, Wabup termuda ini menuturkan, "saat ini kita fokus untuk relokasi dan ini kita persiapkan di halaman parkir pasar basah dan eks terminal MPU. Akan kita dirikan sekitar 501 lapak dengan ukuran 2 x 2," tuturnya kepada awak media.

Lebih lanjut bapak tiga anak ini menjelaskan, "jumlah ini kita asumsikan semua pedagang bisa masuk dilokasi relokasi tersebut. Sedangkan untuk pedagang yang mempunyai beberapa los, yang penting masuk dulu semua," imbuhnya.

 

Ditegaskan olehnya, "saat ini petugas sedang merekap jumlah pedagang, yang nantinya akan kita atur zonasinya sesuai dengan jenis dagangan. Koperindag saya berikan dead line waktu untuk melakukan rekapan jumlah pedagang sesuai dengan jenis dagangannya, untuk menentukan zonasi yang nantinya akan kita nomerisasi sekalian.

Kita harapkan dengan langkah ini minggu depan kita sudah bisa melakukan undian tempat untuk pedagang, dan mereka tahu mana petaknya, tandas Arifin kala itu. (Humas)

 

Page 1 of 33

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Pemprov Jatim Terjunkan Tim Investigasi Dalami Kejadian Hilangnya Batu Nisan Menaksopal

07 FEBRUARI

Pemprov Jatim Terjunkan Tim Investigasi Dalami Kejadian Hilangnya Batu Nisan Menaksopal

Kejadian hilangnya Batu Nisan dan Tabung Jenar Makam Menaksopal Januari 2019 lalu, segera direspon oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kamis (7/2/2019), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata...

Raih Penghargaan Menteri PAN-RB, SAKIP Pemkab Trenggalek Tahun 2018 Dinilai BB

06 FEBRUARI

Raih Penghargaan Menteri PAN-RB, SAKIP Pemkab Trenggalek Tahun 2018 Dinilai BB

Rapor Kinerja Pemerintah Kabupaten Trenggalek naik dari B menjadi BB di tahun 2018. Kenaikan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) ini menunjukkan komitmen Pemerintahan...

Geram Penangkapan Benih Lobster, Susi Pudjiastuti Mau Aktivitas ini Berhenti dan Disikat Habis

05 FEBRUARI

Geram Penangkapan Benih Lobster, Susi Pudjiastuti Mau Aktivitas ini Berhenti dan Disikat Habis

Maraknya penangkapan benih (benur) lobster di perairan Trenggalek, tentunya menjadi pusat perhatian dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Tidak hanya prihatin, salah satu Menteri...

Susi Pudjiastuti : TPI Harus Berfungsi Untuk Tampung Tangkapan Nelayan dan Hidupkan Nelayan Kecil

05 FEBRUARI

Susi Pudjiastuti : TPI Harus Berfungsi Untuk Tampung Tangkapan Nelayan dan Hidupkan Nelayan Kecil

Menanggapi permintaan nelayan untuk mengembalikan fungsi Tempat Pelelangan Ikan (TPI), agar berfungsi dengan baik, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat berkunjung ke Trenggalek, Selasa...

Susi Pudjiastuti : Kalau Ikan Yang Kecil Ditangkap, Apa Mungkin Ada Ikan Besar Nantinya

05 FEBRUARI

Susi Pudjiastuti : Kalau Ikan Yang Kecil Ditangkap, Apa Mungkin Ada Ikan Besar Nantinya

Masih maraknya pengunaan jaring kecil yang menyebabkan anakan ikan ikut terjaring menjadikan pusat perhatian Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Lakukan kunjungan kerja di Kabupaten...

Emil Dardak : Pilkades dan Pemilu Sangat Menentukan Masa Depan Masyarakat dan Daerah

05 FEBRUARI

Emil Dardak : Pilkades dan Pemilu Sangat Menentukan Masa Depan Masyarakat dan Daerah

Hadir dalam Majelis Dzikir Wa Maulidurosul Muhammad Saw, yang diselenggarakan oleh Polres Trenggalek, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, sebut Pilkades dan Pemilu sangat...

Sambut Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Emil Dardak Sebut Trenggalek Berbangga Ibundanya Datang

05 FEBRUARI

Sambut Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Emil Dardak Sebut Trenggalek Berbangga Ibundanya Datang

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek, Minggu 3 Februari hingga 5 Februari 2019. Kunjungan kerja salah satu...

Pengasuh Ponpes Bumi Hidayah At Taqwa Kedunglurah : Indonesia Punya 10 Susi Pasti Akan Luar biasa

04 FEBRUARI

Pengasuh Ponpes Bumi Hidayah At Taqwa Kedunglurah : Indonesia Punya 10 Susi Pasti Akan Luar biasa

Sepak terjang Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan KH. Fatchullah Soleh, Pengasuh Ponpes Bumi...

Susi Pudjiastuti : Cintailah Hutan Mangrove Karena Mangrovelah yang Nantinya Akan Menyelamatkan Peradaban Manusia

03 FEBRUARI

Susi Pudjiastuti : Cintailah Hutan Mangrove Karena Mangrovelah yang Nantinya Akan Menyelamatkan Peradaban Manusia

Berkunjung ke Trenggalek, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sempatkan diri meninjau beberapa pembangunan disektor perikanan di Bumi Menaksopal.   Datang menggunakan Helikopter ditemani oleh Bupati Trenggalek,...

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti : Sayang Kalau Pantai Seindah ini Tidak ada Penghuninya

03 FEBRUARI

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti : Sayang Kalau Pantai Seindah ini Tidak ada Penghuninya

Lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Trenggalek, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan pantai, Minggu (3/2/2019).   Kalau masih buang...

Berkunjung, Menteri Kelautan dan Perikanan Tinjau Pembangunan di Sektor Perikanan di Trenggalek

03 FEBRUARI

Berkunjung, Menteri Kelautan dan Perikanan Tinjau Pembangunan di Sektor Perikanan di Trenggalek

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berkunjung ke Trenggalek, Minggu (3/2/2019). Rencananya, Menteri yang getol dengan pemberantasan ilegal fishing ini akan singgah beberapa hari di...

Pengadilan Agama Trenggalek Deklarasikan dan Canangkan Zona Integritas

31 JANUARI

Pengadilan Agama Trenggalek Deklarasikan dan Canangkan Zona Integritas

Pengadilan Agama Kabupaten Trenggalek berkomitmen serius menyelenggarakan birokasi yang bersih dan melayani serta bebas dari korupsi dilingkungan kerjanya. Keseriusan ini diwujudkan dengan mendeklarasikan dan mencanangkan...

Presiden Direktur PT Marubeni Tanam Pohon Adopsi di Hutan Kota

29 JANUARI

Presiden Direktur PT Marubeni Tanam Pohon Adopsi di Hutan Kota

Tradisi menanam pohon adopsi bagi tamu kehormatan Kabupaten Trenggalek, terus dijaga. Selasa (29/1/2019) giliran Takeshi Mamiya, Presiden Direktur PT. Marubeni, salah satu perusahaan besar dari...

Emil Dardak dan Nur Arifin Kompak Hadiri Paripurna PAW Anggota DPRD Trenggalek

29 JANUARI

Emil Dardak dan Nur Arifin Kompak Hadiri Paripurna PAW Anggota DPRD Trenggalek

Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, dan wakilnya H. Moch. Nur Arifin hadiri rapat sidang Paripurna DPRD dengan agenda Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD...

Presiden Direktur PT Marubeni Kepincut Batik Tulis Warna Alam Trenggalek

29 JANUARI

Presiden Direktur PT Marubeni Kepincut Batik Tulis Warna Alam Trenggalek

Berkunjung ke Galeri Gemilang (Gerakan Mutu Industri Cemerlang) Kabupaten Trenggalek, Presiden Direktur Marubeni Takeshi Mamiya tertarik dengan batik tulis warna alam Trenggalek.   Selasa (29/1/2019), ditemani Bupati...

Wabup Nur Arifin Tinjau Langsung Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai di Desa Sidomulyo Pule

29 JANUARI

Wabup Nur Arifin Tinjau Langsung Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai di Desa Sidomulyo Pule

Sebanyak 367 Kepala Keluarga di Desa Sidomulyo Kecamatan Pule terima bantuan pangan non tunai dari Kementerian Sosial.   Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin meninjau langsung...

Mendapat Kunjungan dari PT Marubeni, Bupati Emil Sebut Banyak Potensi yang Bisa Dikerjasamakan

29 JANUARI

Mendapat Kunjungan dari PT Marubeni, Bupati Emil Sebut Banyak Potensi yang Bisa Dikerjasamakan

Suatu kehormatan dan jarang bisa terjadi, Presiden Direktur perusahaan sekelas Marubeni mau datang ke Trenggalek. Tentunya mendapatkan kunjungan Presiden Director PT. Marubeni Indonesia, Takeshi Mamiya...

Tidak Hanya Unggul Komparatif, Durian Trenggalek juga Berkualitas

29 JANUARI

Tidak Hanya Unggul Komparatif, Durian Trenggalek juga Berkualitas

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak M.Sc, resmikan Rumah Durian di Desa Sawahan Kecamatan Watulimo, Selasa (29/1/2019). Tidak ingin hanya unggul secara komparatif, karena rekor...

Resmikan Rumah Durian, Bupati Emil Dorong Durian Trenggalek Lebih Berdaya

29 JANUARI

Resmikan Rumah Durian, Bupati Emil Dorong Durian Trenggalek Lebih Berdaya

Potensi durian di Kabupaten Trenggalek memang cukup luar biasa. Terdapat kurang lebih 15 ribu hektare kawasan durian di Kecamatan Watulimo saja dan ini belum termasuk...

Nur Arifin Terjun Langsung Mempersiapkan Rencana Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

28 JANUARI

Nur Arifin Terjun Langsung Mempersiapkan Rencana Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

Mendapatkan kunjungan kerja salah satu Menteri terbaik Karbinet Kerja Presiden Joko Widodo, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti tentunya menjadi kado yang spesial bagi Kabupaten...

Menteri Kelautan dan Perikanan Rencanakan Kunjungan ke Trenggalek

28 JANUARI

Menteri Kelautan dan Perikanan Rencanakan Kunjungan ke Trenggalek

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti rencanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek, awal Februari mendatang. Kunjungan ke Trenggalek dalam rangka bersih-bersih pantai sekaligus...

Segera Dilimpahkan, Masyarakat Dapat Menikmati Anjungan Cerdas Dalam Waktu Dekat

28 JANUARI

Segera Dilimpahkan, Masyarakat Dapat Menikmati Anjungan Cerdas Dalam Waktu Dekat

Pengelolaan Anjungan Cerdas Tugu segera dilimpahkan kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam waktu dekat ini. Senin (28/1/2019) Ir. Firman H. Napitupulu, MURP, Sekretaris Badan Pengembangan Infrastruktur...

Nur Arifin : Pilkades Harus Aman Sehingga Hajat Nasional Berjalan Lancar

24 JANUARI

Nur Arifin : Pilkades Harus Aman Sehingga Hajat Nasional Berjalan Lancar

Pilkades serentak di Kabupaten Trenggalek menyisakan waktu 15 hari lagi. Tercatat ada 132 Desa di Kabupaten Trenggalek yang akan menggelar pemilihan kepala desa pada 9...

11 Calon Orang Tua Antri Adopsi, Pemerintah Siapkan Data Kependudukan untuk Bayi Dibuang

22 JANUARI

11 Calon Orang Tua Antri Adopsi, Pemerintah Siapkan Data Kependudukan untuk Bayi Dibuang

Belasan orang mengantri ingin mengadopsi bayi malang yang ditemukan di semak belukar, Jalan Baru di Dukuh Payaman, Desa Durenan, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek Jatim, Jum'at...

Didampingi Istri, Moch. Nur Arifin Jenguk Bayi Dibuang di RSUD Dr. Soedomo

22 JANUARI

Didampingi Istri, Moch. Nur Arifin Jenguk Bayi Dibuang di RSUD Dr. Soedomo

Memakai kemeja putih dilengkapi dengan peci hitam, Wakil Bupati Trenggalek ditemani istrinya Novita Handini beranjak dari kediaman menuju Rumah Sakit Dr. Soedomo Trenggalek, Selasa (22/1/2019).   Tujuannya...

Bupati Emil Dardak: Sebenarnya Masih Banyak yang Ingin Saya Lakukan

21 JANUARI

Bupati Emil Dardak: Sebenarnya Masih Banyak yang Ingin Saya Lakukan

Segera mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Trenggalek pada bulan Februari 2019 mendatang, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menyatakan bahwa masih banyak yang ingin dirinya lakukan untuk...

Ini Tanggapan Bupati Emil Dardak Soal "Menghilangnya" Wabup Trenggalek

21 JANUARI

Ini Tanggapan Bupati Emil Dardak Soal "Menghilangnya" Wabup Trenggalek

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, angkat bicara terkait pemberitaan tentang "menghilangnya" Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, di beberapa media elektronik. Ditanya...

Pemkab Trenggalek Coba Luruskan, Pemberitaan Menghilangnya Wakil Bupati

21 JANUARI

Pemkab Trenggalek Coba Luruskan, Pemberitaan Menghilangnya Wakil Bupati

Pemerintah Kabupaten Trenggalek mencoba meluruskan santernya pemberitaan menghilangnya Wakil Bupati Trenggalek, Senin (21/1/2019).   Melalui Kabag Protokol dan Rumah Tangga Setda Trenggalek, Drs. ST. Triadi Admono, M.Si,...

Sugeng Widodo, Titip Ketentraman Bangsa Kepada Para Tokoh Agama

21 JANUARI

Sugeng Widodo, Titip Ketentraman Bangsa Kepada Para Tokoh Agama

Hadir mewakili Bupati Trenggalek dalam kegiatan Dialog Lintas Agama, Asisten I Sekda Trenggalek, Sugeng Widodo, SH, menitipkan ketentraman bangsa kepada para tokoh agama di tanah...

Bupati Trenggalek, Jenguk Bayi Dibuang di Rumah Sakit

21 JANUARI

Bupati Trenggalek, Jenguk Bayi Dibuang di Rumah Sakit

Kabupaten Trenggalek, sempat digegerkan dengan penemuan seorang bayi baru dilahirkan di jalan Baru Desa Durenan, Kecamatan Durenan, Jum'at (21/1/2019) lalu. Kini kondisi bayi yang ditelantarkan...

Segera Tetapkan KLB dan Perintahkan Fogging Jemput Bola, Emil Dardak Berharap Wabah DBD Tidak Meluas

21 JANUARI

Segera Tetapkan KLB dan Perintahkan Fogging Jemput Bola, Emil Dardak Berharap Wabah DBD Tidak Meluas

Tercatat 43 warga masyarakat Trenggalek terjangkit Demam Berdarah (DBD), 2 diantaranya dinyatakan meninggal.   2 warga meninggal ini atas nama Ny. Srinik, perempuan 57 tahun warga...

Nisan dan Cungkup Makam Menaksopal Raib

21 JANUARI

Nisan dan Cungkup Makam Menaksopal Raib

Kabupaten Trenggalek, kembali dihebohkan dengan kabar hilangnya cungkup dan batu nisan makam Ki Ageng Menaksopal, Adipati legendaris Kabupaten Trenggalek.   Kabar hilangnya cungkup makam Menaksopal ini dibenarkan...

Antusias Warga Cukup Luar Biasa Saksikan Arak-arakan Piala Adipura tahun 2018

17 JANUARI

Antusias Warga Cukup Luar Biasa Saksikan Arak-arakan Piala Adipura tahun 2018

Sepanjang jalan Protokol di Kabupaten Trenggalek dipadati warga, hal ini tidak lain ditujukan  untuk menyambut kirap Piala Adipura ke-7 yang diraih oleh kabupaten Trenggalek. Kirab...

Launching Maket, Emil Dardak Sebut Alon-alon Trenggalek Akan Menjadi Satu-satunya Alon-alon Berestorasi Klasik

17 JANUARI

Launching Maket, Emil Dardak Sebut Alon-alon Trenggalek Akan Menjadi Satu-satunya Alon-alon Berestorasi Klasik

Dihalaman Pendopo Manggala Paraja Nugraha Trenggalek, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, luncurkan Maket Alon-alon Kabupaten Trenggalek, Kamis (17/1/2019). Menurut Emil Alon-alon Trenggalek akan...

Upacara ASN, Emil Dardak Serahkan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dan Adipura tahun 2018

17 JANUARI

Upacara ASN, Emil Dardak Serahkan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dan Adipura tahun 2018

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, serahkan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 dan Piala Adipura tahun 2018 kepada instansi terkait dalam upacara ASN...

Masyarakat Bisa Saksikan Arak-arakan Piala Adipura

16 JANUARI

Masyarakat Bisa Saksikan Arak-arakan Piala Adipura

Pemerintah Kabupaten Trenggalek rencanakan akan mengkirab Piala Adipura yang diraih pada, Kamis (17/1/2019). Piala Adipura ini merupakan Piala Adipura ke-7 yang dianugerahkan Kementerian Lingkungan Hidup...

Kabupaten Trenggalek Kembali Raih Adipura Tahun 2018

14 JANUARI

Kabupaten Trenggalek Kembali Raih Adipura Tahun 2018

Warga masyarakat Trenggalek patut berbangga, pasalnya kota tercinta kembali meraih Piala Adipura di tahun 2018 dalam kategori kota kecil.   Adipura yang diraih ini merupakan Adipura ke-7...

Saksikan PSBC, Emil Dardak Yakin Prigi Soccer Beach Championship akan Menjadi Event Besar yang Dinanti Masyarakat

13 JANUARI

Saksikan PSBC, Emil Dardak Yakin Prigi Soccer Beach Championship akan Menjadi Event Besar yang Dinanti Masyarakat

Ditemani sang istri Arumi Bachsin, Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak tinjau kompetisi Prigi Soccer Beach Championship (PSBC) 2019, Minggu (13/01/2019). Emil meyakini olahraga bola yang...

Bermodal Awal 10 Juta, KSU Sumber Makmur Sulap Aset Menjadi 47 M

12 JANUARI

Bermodal Awal 10 Juta, KSU Sumber Makmur Sulap Aset Menjadi 47 M

Kerja keras pengurus KSU Sumber Makmur Kecamatan Munjungan selama 15 tahun sejak tahun 2003 terbayar sudah. Berkat keuletan para pengurus, modal awal yang cuma Rp....

Pj. Sekda Puji Kinerja Pengurus KSU Sumber Makmur saat Buka RAT Tutup Buku tahun 2018

12 JANUARI

Pj. Sekda Puji Kinerja Pengurus KSU Sumber Makmur saat Buka RAT Tutup Buku tahun 2018

Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo puji kinerja pengurus Koperasi Serba Usaha (KSU) Sumber Makmur Kecamatan Munjungan saat membuka RAT tutup buku tahun 2018, Sabtu (12/01/2019). Pria...