Dua Pusaka Kyai Korowelang Dijamas Jelang Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek

Created on 30 August 2018

Kesakralan prosesi Hari Jadi ke-824 Kabupaten Trenggalek cukup terasa. Sebelum diarak keliling Kabupaten Trenggalek, Kyai Korowelang dua tombak pusaka Kabupaten dilakukan penjamasan atau pembersihan, Kamis (30/8/2018).

 

Prosesi jamasan, dua tombak Korowelang ini dilakukan Kamis Pahing penanggalan Jawa. Rencananya setelah dicuci, dua Tombak Kyai Korowelang bersama beberapa pusaka lainnya kemudian diarak keliling Kabupaten Trenggalek.

 

Lanjut sebagaimana disampaikan Drs. Sunyoto, MM, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, menuturkan penjamasan atau pembersihan Tombak Kyai Korowelang ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Trenggalek.

"Pada intinya kita memiliki pusaka-pusaka Kabupaten 2 tombak Kyai Korowelang, Songsong Tunggul Nogo berupa payung sebagai simbol pengayoman rakyat Trenggalek, Songsong Tunggul Wibowo, tanda kejayaan Kabupaten Trenggalek maupun beberapa pusaka lainnya yang perlu kita pelihara dengan baik," tutur Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini.

 

Lebih lanjut Sunyoto menambahkan, Tombak Korowelang ini merupakan tombak jaman Kerajaan Majapahit yang konon katanya pernah berjasa mengusir musuh dari Trenggalek.

 

Rencananya pusaka kadipaten ini akan diarak bersama Kereta Kencana Purba Waseso dari Keraton Surakarta, drumband dan prajurit keraton serta pasukan Garuda.

 

Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek yang ikut dalam profesi penjamasan tersebut menuturkan bahwasannya dirinya berharap melalui prosesi Hari Jadi, Kabupaten Trenggalek senantiasa mendapatkan perlindungan dan kemakmuran dari sang pencipta.” (Humas)

 

Emil Dardak : Fokus Utama Kita Relokasi Pasar Secepatnya

Created on 30 August 2018

Sepulang dari ibadah Haji di Tanah Suci Makkah, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek langsung temui para pedagang pasar pon yang tengah berduka, lapak dagangannya terbakar, Sabtu dini hari (25/8/2018). Pulang dari Ibadah Haji pertama yang ditemui oleh bupati ini adalah pedagang pasar pon.

 

Emil Dardak lebih memilih untuk menunda peosesi jamasan pusaka yang menjadi agenda rutin Hari Jadi Trenggalek dan mendahulukan bertemu dengan pedagang.

 

Kepada pedagang Bupati Trenggalek menyampaikan rasa penyesalannya ketika kejadian kebakaran dirinya dan Wakil Bupati Mochammad Nur Arifin tidak berada ditempat, karena urusan yang tidak dapat ditinggalkan.

Namun Bupati Trenggalek berjanji kepada warga masyarakat untuk bekerja keras disisa masa jabatannya sebelum dilantik menjadi Wakil Gubernur Jatim.

 

Saat ini yang menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Trenggalek adalah proses relokasi pedagang pasar secepatnya. Pemerintah menargetkan waktu 1 bulan untuk proses relokasi ini.

 

Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menegaskan fokus utama kita dalam kurun waktu 1 bulan ini, proses relokasi bisa berjalan lancar dan adil. Ada 500 los pasar yang bisa kita siapkan. Karena ada katakanlah konversi yang punya kios bisa mendapatkan dua los, ungkapnya

 

Lebih lanjut Bupati Trenggalek ini menambahkan, kontraknya sudah dan materialnya sedang dipersiapkan, mudah-mudahan bisa secepatnya didirikan.

Suami Arumi Bachsin ini menerangkan, semua pedagang tentunya mempunyai aspirasi, seperti hslnya ingin menempati tempat sementara disini ataupun menempati tempat relokasi, namun tadi kita sepakati terbuka siapa saja anggota paguyuban keputusan ini harus bisa menjadi keputusan bersama.

 

Mungkin yang berjualan ini sifatnya sementara, namun bila yang relokasi sudah jadi kita pindah semua kesana. Semua pastinya mempunyai keinginan, namun tidak mungkin bisa tertampung semuanya.

Ini yang benar-benar kita memberdayakan peran paguyuban dan direstui oleh seluruh para pedagang.

 

Ditanya mengenai beberapa pedagang yang berjualan di bahu jalan, Pemerintah tidak memerintahkan maupun melarang,

 

Menurut Emil Dardak, Ini memang upaya adaptasi dari mereka untuk bertahan hidup, namun setelah kita percepat relokasi tentunya kita putuskan untuk pedagang semuanya ke lokasi relokasi

 

Senin udah bisa dilakukan pembagian identitas bagi pedagang, yna kemudian digunakan untuk mengikuti undian lapak dagangan sesuai zonasi.

 

Jadi antara pedagang emas kumpul dengan pedagang emas, sembako dengan sembako, tidak campur aduk, tandasnya. “(Humas)

 

Tim Puslabfor Polda Jatim Turun Periksa Puing-puing Pasar Pon, Dua Kardus dan Satu Kantong Plastik Barang Bukti Diamankan

Created on 29 August 2018

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana, menyatakan pihak Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran, Pasar Pon Trenggalek yang terjadi pada Sabtu dini hari (25/8/2018). "Penyebab kebakaran belum bisa kami simpulkan dan sampaikan," ungkap perwira Polri kepada awak media yang setia menunggu jalannya olah TKP.

 

Menurut Sumi Andana, hari ini Tim Labfor Polda Jatim turun untuk melakukan olah TKP dan beberapa barang bukti telah diamankan untuk dilakukan uji laboratorium forensik.

Lebih lanjut Kasat Reskrim Polres Trenggalek ini berjanji akan mengumumkan secara tertulis apa yang menjadi penyebab kejadian kebakaran pasar kebanggaan masyarakat Trenggalek tersebut setelah Tim Labfor Polda Jatim berhasil mengidentifikasi penyebab kejadian kebakaran ini.

 

Rabu (29/8/2018) Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim datang ke Trenggalek untuk melakukan penyelidikan penyebab kejadian kebakaran Pasar Pon beberapa hari yang lalu. Dijadwalkan tim ini akan seharian berada di Kota Tempe Keripik untuk melakukan olah TKP di lapangan.

Pasca kebakaran, Polres Trenggalek telah melakukan pemasangan police line di lokasi pasar untuk mengamankan barang bukti sekaligus penghindaran dari kerumunan masa yang ingin melihat puing-puing pasar dari dekat.

 

Didampingi oleh Wakapolres Trenggalek, Kompol Agung Setiyono, SS. Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin, beberapa pejabat dilingkup Polres Trenggalek dan saksi-saksi kejadian, Tim Labfor Polda Jatim yang terdiri dari Kompol Handi, Kompol Agus dan Aiptu Sutikno melakukan penyelidikan dilokasi kebakaran.

Selain menghimpun beberapa keterangan saksi, Tim juga melakukan olah kejadian perkara. Dalam olah TKP tersebut Tim Labfor Polda Jatim mengamankan beberapa barang yang dibungkus kedalam dua kardus dan satu kantong plastik.

 

Barang bukti ini nantinya akan dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui penyebab kejadian.

 

Menurut AKP Sumi Andana, beberapa barang yang diamankan dalam olah TKP tersebut diantaranya sepotong kabel yang mengelupas, dinamo mesin kipas angin dan beberapa barang yang lainnya, tegas perwira dengan pangkat tiga balok dipundaknya ini. (Humas)

 

Pemkab Trenggalek Kaji Serius Pemberian Santunan Pedagang Pasar Pon

Created on 30 August 2018

Duka mendalam pedagang Pasar Pon yang lapak dan dagangannya ludes dilalap si Jago merah beberapa waktu lalu, ditanggapi serius oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Selain membentuk tim terpadu dan mendirikan posko pelayanan informasi bencana kebakaran Pasar Pon, Pemkab Trenggalek mengkaji serius percepatan pembangunan lapak relokasi dan pemberian santunan kepada para pedagang.

 

Bupati Trenggalek, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, yang menemui para pedagang usai kepulangan dari Tanah Suci Makkah menuturkan "sangat memungkinkan Pemerintah Daerah mengalokasikan anggaran untuk meringankan beban kepada pedagang, karena regulasi perbup kita memperolehkan," ungkap bapak dua anak ini.

Lebih lanjut Kepala daerah yang masih menjabat co-Presiden UCLG Aspac ini menyatakan, terkait jumlahnya tinggal melihat berapa kemampuan anggaran kita, tutur Emil

 

Dijelaskan olehnya, tentunya kita tidak bisa menutup semua kerugian pedagang, namun Pemerintah Daerah harus berbuat sebagai bentuk tenggang rasa kita kepada para pedagang, sehingga kepedihan mereka bisa sedikit terobati.

Dalam dialog yang dilakukan bersama pedagang, Bupati Trenggalek yang pada waktu itu didampingi Wakil Bupati, H. Mochammad Nur Arifin, menangkap masukan dari para pedagang, untuk bisanya santunan ini diberikan kepada pedagang bukannya pemilik lapak.

 

Pasalnya pedagang dipasar pon tersebut tidak kesemuanya lapaknya milik pedagang, ada sebagian yang menyewa, sedangkan pasca peristiwa kebakaran yang mengalami kerugian adalah pedagang bukannya pemilik lapak. Mereka meminta santunan yang ada diberikan kepada pedagang bukannya pemilik lapak.

Menanggapi hal ini Bupati Trenggalek ini menegaskan, kita memerlukan pendataan secara seksama mana yang bedagang mana yang ketempatan itu siapa harus jelas.

 

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berusaha transparan dalam hal menyikapi permasalahan ini sehingga dalam kesempatan tatap muka dengan para pedagang, Kamis (30/8/2018) Emil Dardak juga mensosialisasikan nomor pengaduan kepada para pengurus paguyuban agar transparansi santunan tadi bisa sampai kepada pedagangnya. “(Humas)

 

Kehadiran Wabup Arifin Disambut Histeris Pedagang Pasar Pon

Created on 29 August 2018

Pedagang Pasar Pon Trenggalek, nampak menangis histeris mendapatkan kunjungan, H. Mochammad Nur Arifin, Rabu (29/8/2018). Para pedagang ini menangis meratapi nasibnya, lapak dan dagangan mereka ludes terbakar dan rata dengan tanah.

 

Melihat kondisi pasar dan pedagang membuat Moch. Nur Arifin, juga tidak bisa menyembunyikan keharuan di raut wajahnya, air mata mengalir dari celah kedua pipinya, suami Novita Handini Mochammad ini tidak segan memeluk para pedagang untuk sekedar meringankan sedikit beban mereka.

 

Satu persatu lapak pedagang dihampiri, sekaligus juga dengan lokasi relokasi, eks Terminal MPU dan halaman Pasar Basah.

Nur Arifin sempat melakukan diskusi panjang dengan para pedagang, sekaligus memberikan pengertian kepada pedagang apa langkah pemerintah daerah untuk penanganan permasalahan kebakaran.

 

Ditanya mengenai langkah penangan yang akan diambil, Wabup termuda ini menuturkan, "saat ini kita fokus untuk relokasi dan ini kita persiapkan di halaman parkir pasar basah dan eks terminal MPU. Akan kita dirikan sekitar 501 lapak dengan ukuran 2 x 2," tuturnya kepada awak media.

Lebih lanjut bapak tiga anak ini menjelaskan, "jumlah ini kita asumsikan semua pedagang bisa masuk dilokasi relokasi tersebut. Sedangkan untuk pedagang yang mempunyai beberapa los, yang penting masuk dulu semua," imbuhnya.

 

Ditegaskan olehnya, "saat ini petugas sedang merekap jumlah pedagang, yang nantinya akan kita atur zonasinya sesuai dengan jenis dagangan. Koperindag saya berikan dead line waktu untuk melakukan rekapan jumlah pedagang sesuai dengan jenis dagangannya, untuk menentukan zonasi yang nantinya akan kita nomerisasi sekalian.

Kita harapkan dengan langkah ini minggu depan kita sudah bisa melakukan undian tempat untuk pedagang, dan mereka tahu mana petaknya, tandas Arifin kala itu. (Humas)

 

Page 1 of 33

BERITA LAINNYA

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
Prev Next
Resmi Dilantik, Nur Arifin Menjadi Bupati Termuda di Tanah Air

28 MEI

Resmi Dilantik, Nur Arifin Menjadi Bupati Termuda di Tanah Air

Mochamad Nur Arifin (MNA), resmi dilantik menjadi Bupati Trenggalek, oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (28/5/2019). Pelantikan MNA sendiri dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi,...

Dilantik Gubernur, Mochamad Nur Arifin Resmi Jadi Bupati Trenggalek

28 MEI

Dilantik Gubernur, Mochamad Nur Arifin Resmi Jadi Bupati Trenggalek

Mengenakan baju PDU serba putih, Mochamad Nur Arifin diambil sumpah dan pelantikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi Bupati Trenggalek sisa masa jabatan...

Dapat WTP Beruntun 3 Kali, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Trenggalek

27 MEI

Dapat WTP Beruntun 3 Kali, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Trenggalek

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam, SH., MH., Apresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Trenggalek, karena kembali raih dan mempertahankan WTP tiga kali berturut-turut sejak 2016...

Raih WTP ke-3 Secara Beruntun, Gus Ipin Berterima Kasih Kepada Jajarannya

27 MEI

Raih WTP ke-3 Secara Beruntun, Gus Ipin Berterima Kasih Kepada Jajarannya

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Timur berikan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas pemeriksaan laporan keuangan tahun 2018 Kabupaten Trenggalek, Senin (27/5/2019).   Kembali meraih...

Pemkab Trenggalek, Raih WTP ke-3

27 MEI

Pemkab Trenggalek, Raih WTP ke-3

Pemkab Trenggalek kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI atas laporan keuangan tahun anggaran 2018 yang disampaikan. WTP ini menjadi predikat WTP ke-3...

Tanggapi Pujian KPK Terkait Himbauan Gratifikasi, Nur Arifin : Itu Sudah Kewajiban Kita

27 MEI

Tanggapi Pujian KPK Terkait Himbauan Gratifikasi, Nur Arifin : Itu Sudah Kewajiban Kita

KPK memberikan pujian terhadap 37 Pemerintah Daerah, Baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Kota yang telah menindaklanjuti edaran KPK terkait dengan tolak gratifikasi, tidak menerima parsel...

Segera Dilantik Menjadi Bupati, Gus Ipin Akan Aktifkan Kembali Sonjo Pendopo

25 MEI

Segera Dilantik Menjadi Bupati, Gus Ipin Akan Aktifkan Kembali Sonjo Pendopo

Kabar berkembang Mochamad Nur Arifin akan segera dilantik menjadi Bupati Trenggalek dalam kurun waktu dekat ini. Kabar tersebut tidak ditampik oleh pria yang akrab disebut...

Gus Ipin :  Banyak Yang Bisa Dikerjasamakan Antara KEIN maupun Jasa Tirta Energi untuk Trenggalek Lepas Landas

25 MEI

Gus Ipin : Banyak Yang Bisa Dikerjasamakan Antara KEIN maupun Jasa Tirta Energi untuk Trenggalek Lepas Landas

Temui delegasi Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN) serta Dirut PT. Jasa Tirta Energi, Plt. Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin sebut banyak yang bisa dikerjasamakan antara...

Sekda Trenggalek : KEIN dan Jasa Tirta Energi Akan Bantu Trenggalek Berdayakan Sumberdaya dan Masyarakat

25 MEI

Sekda Trenggalek : KEIN dan Jasa Tirta Energi Akan Bantu Trenggalek Berdayakan Sumberdaya dan Masyarakat

Terima kunjungan kerja duta dari Komite Ekonomi dan Industri (KEIN), Sekda Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si sebut KEIN dan Jasa Tirta Energi akan bantu masyarakat...

Plt. Bupati Trenggalek Tutup Kegiatan Safari Ramadhan dengan Nginap di Rumah Warga dan Ngabuburit di Tempat Wisata

24 MEI

Plt. Bupati Trenggalek Tutup Kegiatan Safari Ramadhan dengan Nginap di Rumah Warga dan Ngabuburit di Tempat Wisata

Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul dan Desa Cakul Kecamatan Dongko menjadi tujuan akhir kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek tahun 2019. Dengan terkunjunginya dua kecamatan, Panggul...

Plt. Bupati Trenggalek, Tak Canggung Tidur Tidak Nyaman Saat Nginap di Rumah Warga

23 MEI

Plt. Bupati Trenggalek, Tak Canggung Tidur Tidak Nyaman Saat Nginap di Rumah Warga

Demi merasakan keluhan langsung masyarakatnya, Plt. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin tidak canggung nginap di rumah warganya. Tentunya dengan fasilitas minim bahkan jauh dari fasilitas...

Kembali Nginap Di Rumah Warga, Gus Ipin Ingin Merasakan Keluhan Warga

23 MEI

Kembali Nginap Di Rumah Warga, Gus Ipin Ingin Merasakan Keluhan Warga

Tradisi nginap di rumah warga berlanjut, setelah sekian lama terhenti karena menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Trenggalek. Plt. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menginginkan kenetralan...

Gus Ipin Himbau Kamtibmas dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Panggul

23 MEI

Gus Ipin Himbau Kamtibmas dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Panggul

Kejadian persekusi terhadap salah satu warga yang menyebabkan satu nyawa melayang, menjadi pukulan berat serta pembelajaran bagi masyarakat Panggul untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat...

Plt. Bupati Berharap Masyarakat Mau Sedekah Informasi dan Ikut Mengawasi Kegiatan Fisik di Daerahnya

23 MEI

Plt. Bupati Berharap Masyarakat Mau Sedekah Informasi dan Ikut Mengawasi Kegiatan Fisik di Daerahnya

Plt. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin kembali Lapor Rakyat saat mengikuti kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Hilal, Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kamis (23/5/2019).   Bapak tiga...

Jelang Hari Raya, Pemkab Trenggalek Tidak Terima Parsel dan Bingkisan

23 MEI

Jelang Hari Raya, Pemkab Trenggalek Tidak Terima Parsel dan Bingkisan

Sebagai bentuk komitmen untuk mencegah tindak pidana gratifikasi, Pemkab Trenggalek berkomitmen untuk tidak menerima parsel maupun bingkisan  jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Himbauan tidak...

Lapor Rakyat, Gus Ipin: Akses Masyarakat Akan Dipermudah

20 MEI

Lapor Rakyat, Gus Ipin: Akses Masyarakat Akan Dipermudah

Memiliki tanggung jawab kepada masyarakat sebagai Kepala Daerah, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), melaporkan segala kegiatan Pemerintahannya. Hal itu disampaikan saat...

Serahkan Sertifikat untuk Masyarakat, Plt. Bupati Nur Arifin: Manfaatkan dengan Bijak

20 MEI

Serahkan Sertifikat untuk Masyarakat, Plt. Bupati Nur Arifin: Manfaatkan dengan Bijak

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), menyerahkan sebanyak 369 sertifikat kepada masyarakat Desa Watulimo, Senin (20/5/2019). Usai menyerahkan sertifikat, Gus Ipin berpesan...

Plt Bupati Trenggalek Serahkan 369 Sertifikat untuk Warga Desa Watulimo

20 MEI

Plt Bupati Trenggalek Serahkan 369 Sertifikat untuk Warga Desa Watulimo

Bertempat di Balai Desa Watulimo, Kecamatan Watulimo, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), serahkan 369 sertifikat kepada warga, Senin (20/5/2019).   Sebanyak 374...

Momentum Kebangkitan, Gus Ipin Ajak Jaga Persatuan Bangsa

20 MEI

Momentum Kebangkitan, Gus Ipin Ajak Jaga Persatuan Bangsa

Dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2019), Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin) mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan.   "Kita...

Gus Ipin : Pembangunan Bendungan Bagong Ditargetkan Selesai Tahun 2020

20 MEI

Gus Ipin : Pembangunan Bendungan Bagong Ditargetkan Selesai Tahun 2020

Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Kementerian PUPR dan Kementerian terkait kian serius mematangkan pembangunan Bendungan Bagong. Rencananya pelaksanaan pembangunan Tahap I dilaksanakan tahun ini dan target dapat...

Peringati Kebangkitan Nasional, Dorong Persatuan dan Kesatuan

20 MEI

Peringati Kebangkitan Nasional, Dorong Persatuan dan Kesatuan

Pemerintah Kabupaten Trenggalek gelar peringatan hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2019) di Alun-alun Trenggalek. Peringatan hari Kebangkitan Nasional ini diikuti oleh semua unsur masyarakat, baik TNI-POLRI,...

Gus Ipin Ajak Masyarakat Ikut Jaga dan Awasi Pekerjaan Fisik

17 MEI

Gus Ipin Ajak Masyarakat Ikut Jaga dan Awasi Pekerjaan Fisik

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), mengajak masyarakat untuk mau dan turut berpartisipasi mengawasi pekerjaan fisik Pemerintah di lingkungannya. Penyataan tersebut disampaikan...

Jawab Keluhan Masyarakat, Jalan Ngares-Sengon Akan Dibangun Pada Tahun 2019 Ini

17 MEI

Jawab Keluhan Masyarakat, Jalan Ngares-Sengon Akan Dibangun Pada Tahun 2019 Ini

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), kembali melaksanakan Safari Ramadhan bersama Forkopimda dan pimpinan OPD. Safari Ramadhan di Desa Sengon Kecamatan Bendungan,...

Gus Ipin Sapa Masyarakat Munjungan Dalam Safari Ramadhan

17 MEI

Gus Ipin Sapa Masyarakat Munjungan Dalam Safari Ramadhan

Bersurban putih, blangkon di kepala, ditambah beskap Jawa dengan bawahan jarik, Plt. Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menyapa warga masyarakat Munjungan di Masjid Darul Falah...

Tarawih di Masjid Mujahidin Krandegan, Gus Ipin Berbagi Kecerian Dengan Masyarakat

16 MEI

Tarawih di Masjid Mujahidin Krandegan, Gus Ipin Berbagi Kecerian Dengan Masyarakat

Safari Ramadhan yang menjadi agenda rutin Pemkab Trenggalek, sedikit berbeda di tahun ini. Usai berbuka puasa, tim Safari Ramadhan melanjutkan kegiatan dengan sholat tarawih bersama...

Safari Ramadhan di Desa Senden, Plt Bupati Nur Arifin Dengarkan Aspirasi dan Buka Puasa Bersama Masyarakat

16 MEI

Safari Ramadhan di Desa Senden, Plt Bupati Nur Arifin Dengarkan Aspirasi dan Buka Puasa Bersama Masyarakat

Safari Ramadhan di hari keempat menyasar Desa Senden Kecamatan Kampak. Di Masjid Baiturrahman, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), dengarkan aspirasi dari...

Gus Ipin Ajak Pelawak Topan Promosikan Obyek Wisata Coban Wono Asri

16 MEI

Gus Ipin Ajak Pelawak Topan Promosikan Obyek Wisata Coban Wono Asri

Dari swadaya masyarakat, menjadi sebuah obyek wisata yang layak dinikmati. Air terjun atau Coban Wono Asri terletak di Desa Bangun Kecamatan Munjungan. Dinamakan Wono Asri...

Gus Ipin Ajak Topan Pelawak Merasakan Nginap di Rumah Warga

15 MEI

Gus Ipin Ajak Topan Pelawak Merasakan Nginap di Rumah Warga

Menginap di rumah warga menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin. Selain bertujuan merasakan langsung kehidupan warga kurang...

Safari Ramadhan di Kecamatan Munjungan, Gus Ipin Sempatkan Menginap di Rumah Warga

15 MEI

Safari Ramadhan di Kecamatan Munjungan, Gus Ipin Sempatkan Menginap di Rumah Warga

Usai dari Desa Sobo, Safari Ramadhan Plt. Bupati Trenggalek kemudian menuju Masjid Al Affan di Desa Ngulung Wetan Kecamatan Munjungan. Di lokasi ini, Plt. Bupati...

Dari lokasi  Shalat Tarawih di Munjungan, Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin beranjak menuju Dusun Kempong Desa Ngulung Wetan, Kecamatan Munjungan.

15 MEI

Dari lokasi Shalat Tarawih di Munjungan, Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin beranjak menuju Dusun Kempong Desa Ngulung Wetan,…

Bapak tiga anak ini mengagendakan menginap di rumah Slamet (40) warga RT. 1 RW. 1 Dusun Kempong Desa Ngulung Wetan. Bapak tiga anak ingin merasakan...

Pemkab Trenggalek Alokasikan 36,7 M untuk Kecamatan Munjungan

15 MEI

Pemkab Trenggalek Alokasikan 36,7 M untuk Kecamatan Munjungan

Mewakili masyarakat Munjungan, Rudianto Camat Munjungan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Pasalnya keperpihakan anggaran APBD untuk daerahnya cukup besar capai angka Rp. 36,737 miliar.   Pernyataan...

Ada-ada Saja Ulah Gus Ipin, Dari Kerjai Warga Hingga Data Masyarakat Miskin Yang Belum Tersentuh Program

14 MEI

Ada-ada Saja Ulah Gus Ipin, Dari Kerjai Warga Hingga Data Masyarakat Miskin Yang Belum Tersentuh Program

Kalau tidak usil bukan Moch. Nur Arifin, Plt. Bupati Trenggalek ini kerjai warga saat melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Dusun Kranding, Desa...

Gus Ipin : Tidak Perlu Buat Proposal Menang Adipura, Desa Bisa Berbuat Banyak untuk Daerahnya

14 MEI

Gus Ipin : Tidak Perlu Buat Proposal Menang Adipura, Desa Bisa Berbuat Banyak untuk Daerahnya

Alih-alih memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Karanganom, Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, Plt. Bupati Trenggalek sosialisasikan Lomba Adipura Desa, Selasa (14/5/2019).   "Dengan menang Adipura, desa punya kecukupan...

Lapor Rakyat, Plt Bupati Trenggalek Sampaikan Alokasi APBD tahun 2019 di Kecamatan Durenan

14 MEI

Lapor Rakyat, Plt Bupati Trenggalek Sampaikan Alokasi APBD tahun 2019 di Kecamatan Durenan

Dalam kegiatan safari ramadhan, Plt Bupati Trenggalek kembali lapor rakyat. Sebagai abdi masyarakat dirinya menganggap punya kewajiban untuk melaporkan hasil kerja dan apa yang akan...

Safari Ramadhan Di Karanganom, Plt. Bupati Trenggalek Terima Keluhan Warga

14 MEI

Safari Ramadhan Di Karanganom, Plt. Bupati Trenggalek Terima Keluhan Warga

Hari kedua pelaksanaan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyasar Desa Karanganom Kecamatan Durenan. Hadir dalam kegiatan ini, Plt Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin mendapatkan...

Pemkab Trenggalek Mulai Buka Pendaftaran Lelang 7 Posisi Pejabat Tinggi Pratama

14 MEI

Pemkab Trenggalek Mulai Buka Pendaftaran Lelang 7 Posisi Pejabat Tinggi Pratama

Panitia penyelanggara (Pansel) lelang jabatan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Trenggalek, mulai membuka pendaftaran sejak (14/5/2019) hingga (28/5/2019).   Ada 7 posisi Pejabat Tinggi Pratama yang akan dilelang....

Mulai dari Buka Bareng Ibu-ibu, Tarawih Bareng Warga, Himbau Kerukunan Pasca Pemilu, Lapor Rakyat hingga Adipura Desa

13 MEI

Mulai dari Buka Bareng Ibu-ibu, Tarawih Bareng Warga, Himbau Kerukunan Pasca Pemilu, Lapor Rakyat hingga Adipura Desa

Kegiatan safari ramadhan di hari pertama, Senin (13/5/2019) Plt Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin bersama Kapolres Trenggalek AKBP Didit B. W. S., Forkopimda dan segenap...

Gus Ipin Gunakan Safari Ramadhan untuk Lapor Rakyat Penggunaan APBD

13 MEI

Gus Ipin Gunakan Safari Ramadhan untuk Lapor Rakyat Penggunaan APBD

Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur. Arifin manfaatkan kegiatan safari ramadhan untuk lapor rakyat, Senin (13/5/2019) di Masjid Miftahul Huda Desa Prambon Kecamatan Tugu Trenggalek.   "Sebagai abdi...

Safari Ramadhan, Gus Ipin Ajak Kembali Masyarakat Untuk Membangun Bangsa

13 MEI

Safari Ramadhan, Gus Ipin Ajak Kembali Masyarakat Untuk Membangun Bangsa

"Pesta telah usai, saatnya kita kembali kepada rutinitas kita lagi," ungkap Plt. Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin saat melakukan kegiatan safari ramadhan di Masjid...

Safari Ramadhan di Desa Prambon, Plt Bupati Trenggalek Serahkan Bantuan untuk Masyarakat

13 MEI

Safari Ramadhan di Desa Prambon, Plt Bupati Trenggalek Serahkan Bantuan untuk Masyarakat

Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin, bersama dengan Forkopimda, beberapa pejabat dilingkup pemkab Trenggalek, dan beberapa Tokoh Agama lakukan safari ramadhan, Senin (13/5/2019).   Pertama Desa...